nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Lokasi Venue Cabang Olahraga Pada PORWIL X Sumatra

Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se- Sumatera Provinsi Bengkulu telah menetapkan 11 Cabang Olahraga (Cabor) dan 171 nomor pertandingan pada Porwil Sumatera yang akan degelar pada tanggal 3 – 9 November mendatang di Provinsi Bengkulu.

Hal itu, menurut Sekretaris PB Porwil Sumatera, Atisar Sulaiman,  berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Tekhis Komite Olahraga Nasional (KONI) se- Sumatera pada bula Maret lalu.

Adapun 11 Cabor yang akan dipertandingkan yaitu,  atletik, renang, bulu tangkis, biliar, sepakbola, catur, panjat tebing, kempo, bola volly, tinju dan muaythai.


Sedangkan arena pertandingannya, sebut Atisar, sudah dipersiapkan dan dipastikan pada akhir Agustus nanti sudah dapat digunakan semuanya.

“Untuk pemetaan venue (arena pertandingan), saya bisa pastikan pada akhir bulan Agustus nanti sudah bisa digunakan semuanya,” sampai Atisar, saat Rapat Evaluasi persiapan Porwil Sumatera tahun 2019, di Gedung Pola Provinsi Bengkulu, (03/07/2019).

Adapun lokasi venue 11 Cabor yang dipertandingkan pada Porwil Sumatera Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu yaitu :
1. Cabor Atletik di Stadion Semarak Kota Bengkulu.
2. Cabor Renang di Kolam Renang Rafflesia Pantai Panjang Bengkulu.
3. Cabor Biliar di Star Pool Pantai Panjang Bengkulu.
4. Cabor Bulu Tangkis di Gedung Olahraga Universitas Bengkulu.
5. Cabor Sepak Bola di Stadion Padang Panjang Kabupaten Bengkulu Selatan.
6. Cabor Bola Volly di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu.
7. Cabor Tinju di Gedung Balai Buntar Bengkulu.
8. Cabor Panjat Tebing di Halaman  Gedung Olahraga Sawah Lebar Kota Bengkulu.
9. Cabor Kempo di Gedung Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu.
10. Cabor Muaythai di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.
11. Cabor Catur di Garage Hotel Horizon Bengkulu.

Pada kesempatan itu, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti meminta agar tempat arena pertandingan yang sudah dijadwalkan tersebut dapat kembali dipastikan, dengan saling berkoordinasi dan terus berkomunikasi.
Hal itu dimaksudkan agar semua kebutuhan sarana dan prasrana pertandingan sudah dipersiapkan, mengingat event Porwil tersebut tinggal beberapa bulan saja lagi.

“Kedua-dua nya ini (pelaksana dan sarana prasarana) ini tidak bisa dipisahkan, ini satu kesatuan. Oke, disisi persiapan pelaksanaan seratus persen bagus, tapi sarana dan parasarananya belum mendukung, ini juga tidak akan terlaksana dengan baik, ini yang harus kita carikan solusinya,” tegas Sekda Nopian.

Sumber Media Center Provinsi Bengkulu

Baca Juga

Related Posts

0 comment

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin