Menu

Jumat, 30 September 2016

/ /
Jadwal Film Terbaru Di Cinemaxx Jogjakarta


Assalammu'alaikum Wr. Wb

Salah satu bentuk hiburan dunia modern saat ini adalah menonton. Terutama menonton di biokop. Ya, menonton dijadikan salah satu pilihan yang paling mudah untuk dilakukan guna memenuhi kebutuhan akan hiburan. Kebutuhan akan refresing. Selain itu menonton juga sudah menjadi gaya hidup hampir sebagian kalangan. Terutama dunia muda-mudi. Menonton juga dijadikan pilihan bagi orang-orang atau keluarga untuk menyatukan keluarga, kehangatan, membuat pertemanan baru, membuat moment atau sekedar untuk menghabiskan waktu bersama-sama. 

Menonton memang mudah dan  relatif murah. Menonton bisa dilakukan serta dinikmati dari berbagai kalangan termasuk tingkatan usia. Dari anak-anak hingga orang dewasa, bahkan orang tua. mereka semua suka dan senang jika diajak menonton di bioskop.  Kegiatan menonton saat ini menjadi trend baru hampir sebagian orang. Apalagi pilihan waktu dan harga tiketnya juga beragam, bisa disesuaikan dengan kemampuan dan keperluan.

Lihat saja , hampir setiap akhir pekan atau weekend. Di sebuah bioskop, di mall selalu rame terutama anak muda. Tapi belakangan ini sejak bioskop mulai ada dimana-mana . Bukan cuma anak muda yang suka menonton. Anak-anak dan kaum tua pun juga suka menonton. Bahkan mereka acap kali menonton bersama dengan keluarganya. Rame-rame berbondong ke bioskop.

Apalagi kalo sedang ada program menonton bareng. ya, menonton bareng artis dan aktor yang memerankan film yang akan ditonton. Dijamin. Bioskop bakal tumpah ruah, rame sekali. 

Dunia bisnis bioskop pun terus berkembang dan selalu ada inovasi. Menyesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu bioskop yang dikembangan  itu adalah Cinemaxx yang  merupakan bioskop milik Lippo Grup. Bioskop ini memang terbilang baru jika dibandingkan dengan bioskop  kompetitornya yang sudah duluan di bisnis hiburan. Di dunia hiburan berupa film.


Untuk film yang diputar di Cinemaxx ini, selain film Indonesia dan film dari importir Omega (yang rutin mengimpor film box office MPAA), 

Salah satu Cinemaxx yang ada di Indonesia, berada di kota Yogjakarta. Jadwal Film Cinemaxx Lippo Jogja  selalu berganti-ganti dan tak pernah ketinggalan untuk menayangkan film terbaru. Oleh karena itu bagi mereka yang memang hobbi menonton, pilihan menonton di Cinemaxx Lippo Plaza Jogjakarta bisa menjadi pilihan untuk diri sendiri, teman-teman dan keluarga.



Untuk membuat janji menonton. Teman-teman bisa menyesuaikan dengan jadwal hari yang sudah ada. Bisa di cek di bawah ini ya.

Regular 2D | 3D
» Rp. 30-35.000 (Senin s/d Kamis)
» RP. 40-45.000 (Jumat)
» Rp. 45-50.000 (Sabtu/Minggu/Libur)
Regular 2D | 3D Atmos
» Rp. 35-40.000 (Senin s/d Kamis)
» RP. 40-45.000 (Jumat)
» Rp. 45-50.000 (Sabtu/Minggu/Libur)
Gold 2D | 3D
» Rp. 45-50.000 (Senin s/d Kamis)
» RP. 55-60.000 (Jumat)
» Rp. 70-75.000 (Sabtu/Minggu/Libur)

Untuk Jadwal film terbaru bisa juga dicek secara online. Sehingga ketika datang ke sana, kita sudah mengetahui dan sudah memilih judul film apa yang akan kita tonton. Apalagi sering kali ada Promo Cinemaxx Jogja di Lippo Plaza Jogjakarta. Selain dapat hiburan, kita juga bisa mendapatkan banyak keuntungan lain, yaitu diskon sehingga hemat di kantong.

Oh, ya jika ingin menonton ke cinemaxx Lippo Plaza Jogjakarta, alamatnya bisa dilihat di bawah ini, supaya gak nyasar. Cara menemukannya juga mudah.

Alamat Cinemaxx Jogjakarta
Lippo Plaza Yogya Lantai 1 dan 4
Jl. Laksda Adisucipto No. 32-34, RT 13/RW 4
Demangan Gondokusuman, Jogyakarta
Daerah Istimewa Jogyakarta
Available: Regular | Gold

Selamat menonton ya, semoga terhibur dan mendapatkan inspirasi baru.


Kamis, 29 September 2016

/ /
Negara-Negara Dengan Biaya Kuliah Termurah

Assalammu'alaikum Wr. Wb

Kuliah murah di luar negeri bukan lah hal yang mustahil. Jika dihitung-hitung, biaya per semester atau per tahunnya bisa hampir sama atau bahkan lebih  murah dari biaya kuliah di negara kita. Kesempatan kuliah di luar negeri  tersebut bahkan bisa semakin murah  lagi dengan beasiswa. Negara-negara dengan uang kuliah  murah tersebut, mereka juga memberikan kesempatan beasiswa yang bisa  kita manfaatkan. Sehingga, uang kuliah yang kita tanggung  bukan murah lagi, melainkan gratis.

Biasanya, beasiswa yang banyak dicari adalah beasiswa S2. Selain mengandalkan penawaran beasiswa dari kampus tujuan, bagi mereka yang sudah bekerja setelah lulus, beasiswa dari sponsor seperti perusahaan atau lembaga tempatnya bekerja juga banyak member peluang. Biaya yang diberikan pun tidak hanya  untuk kuliah, tapi juga biaya hidup. Biasanya, juga termasuk untuk biaya hidup bersama keluarga selama di sana bagi yang sudah menikah.

Daftar  Negara   dengan Biaya Kuliah Termurah
Beberapa Negara  dengan biaya kuliah termurah tersebut antara lain Italia, Spanyol, Yunani, Taiwan, dan Jerman. Di Italia, untuk program sarjananya, di PTS biaya kuliah per tahunnya sekitar 250 jutaan dan untuk PTN-nya jauh lebih murah, per tahun hanya sekitar 13 sampai 15 jutaan saja. Dari segi biaya hidup pun terbilang bersahabat untuk mahasiswanya.

Sama-sama di Eropa, Spanyol pun menerapkan biaya murah  untuk pendidikan di perguruan tinggi. Namun, tentu   saja kualitas pendidikannya juga tetap diperhatikan sehingga tidak perlu diragukan.  Kisaran biaya per tahunnya untuk yang mengambil pendidikan di lembaga public Negara tersebut sekitar 10 sampai 21 jutaan. Tentu saja  jika mengambil program pasca sarjana, S2 biayanya lebih tinggi dari itu. 

Berbeda dengan Yunani, bukan hanya murah tapi juga memberikan kesempatan kuliah gratis bagi mahasiswa luar negeri mereka. Namun, tentu hanya untuk negara tertentu saja, yaitu negara-negara Uni Eropa. Bahkan, kuliah gratis tersebut bisa didapatkan hingga jenjang S3, namun tentu ada pengecualian  pada beberapa gelar yang akan diambil. Sedangkan untuk kita yang bukan berasal dari negara Uni Eropa, biaya per tahun kuliahnya sekitar 23 jutaan.
Bagi mahasiswa asal Asia, khususnya Indonesia biasanya memilih Australia seperti di Universitas Queensland 


Dan Universitas Melbourne untuk kuliah luar negerinya. Alasannya karena negara ini dekat dan dari segi biaya cukup terjangkau, padahal jika ingin dekat dan murah bisa juga memilih Taiwan.  Biaya kuliah per tahunnya sekitar 23 sampai 28 jutaan.

Terakhir, sebagai negara yang ada di Eropa dan terkenal dengan kualitas pendidikannya, maka selain menerapkan biaya sekolah  dan kuliah yang murah, untuk mahasiswa internasional, Jerman memberikan kesempatan kuliah gratis untuk beberapa negara. Untuk biaya kuliah per tahun di sana, sekitar 151 jutaan dan itu sudah terhitung dengan akomodasi makan, transportasi, hingga kursus selama di sana.

Dada, salam, kuliah di luar negeri, siapa takut?

Rabu, 28 September 2016

/ /
17 Jenis Dan Perbandingan Asuransi Kesehatan Di Indonesia

Assalammualaikum Wr. Wb

Salah satu yang menjadi ciri dari kehidupan yang bergerak maju dan terus berkembang adalah persiapan yang lebih matang untuk menghadapi masa depan. Banyak orang mempersiapkan semua kebutuhan masa depannya secara tepat dan terperinci. Hal ini sangat diperlukan dan diharapkan  dengan perhitungan yang matang dapat mewujudkan  mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Persiapan tersebut bukan saja yang berkaitan dengan kebutuhan akan rumah, kendaraan , kebutuhan liburan dan kebutuhan untuk hiburan. Kebutuhan untuk anak sekolah, kebutuhan untuk ibadah. Bahkan juga kebutuhan akan kesehatan. Semua hal itu dapat terkaper di asuransi, pokoknya, hampir semua ada asuransinya kok :D . Tinggal pilih saja sesuai kebutuhan. Pembayarannya pun beragam, ada yang cash ada pula yang dicicil.

Banyak orang mempersiapkan secara khusus alokasi  dana untuk masa depan di bidang kesehatan. Kita sebut saja asuransi kesehatan. Dengan adanya asuransi kesehatan, banyak orang berharap meski sakit, akan tetapi dompet tak ikutan menjerit karena ada solusi dari asuransi kesehatan yang gak bikin ribet.

Hal, ini juga sangat saya dan keluarga rasakan. Pada saat ibu saya, masuk dan harus di rawat di rumah sakit, yang sangat membantu kami saat itu soal biaya. Ya, asuransi kesehatan. Apalagi waktu datangnya sakit kan tidak dapat kita prediksi sebelumnya. Kalo mau datang, ya datang saja si sakit. Ada yang bisa dirawat dan diobati di rumah saja akan tetapi terkadang si penyakit butuh layanan yang lebih, yaitu perawatan di rumah sakit. Bisa jadi satu hari, berhari-hari bahkan ada yang butuh perawatan berbulan-bulan dan ada juga yang bertahun. Tergantung jenis penyakitnya


Dalam kondisi genting begitu, kita tidak selalu sedia uang untuk biaya berobat ke rumah sakit. Apalagi untuk biaya yang cukup besar. Ibu saya menderita penyakit jantung. Tentu saja butuh perawatan yang intensif dan butuh dana yang banyak dan cepat. Alhamdulillah, semua dapat terbantu dengan adanya asuransi kesehatan. Lagi pula urusan atau mengurusi asuransi kesehatan tidak lama dan gak ribet. Begitu selesai perawatan, kami juga langsung bisa pulang. Semua sudah diatasi asuransi untuk urusan biayanya.

Masa sih, urusan asuransi gak bikin ribet. Iya, di Futuready.com. Penjelasan tentang asuransi dan produknya dijelaskan secara mudah, dengan bahasa yang mudah dimengerti. Bahasa yang digunakan adalah bahasa sehari-hari sehingga mudah dipahami. Kita tak perlu repot membuat janji untuk ketemu dengan agen atau sales asuransi. Semua dapat kita lakukan di rumah saja, secara online.

Informasi yang diberikan juga ringkas dan sederhana. Ada 17 jenis asuransi kesehatan yang bisa dipilih  sesuai dengan kebutuhan. Bukan cuma itu saja, termasuk soal harga dan jenis asuransinya  dapat kita lihat dan pelajari dengan seksama. Semua itu dapat kita ketahui dan pelajari secara online. Setelah itu kita juga dapat melihat  Perbandingan asuransi kesehatan di Indonesia 

Silakan kita lakukan  perbandingan asuransi kesehatan di Indonesia tersebut dengan baik. Bandingkan semua hal, termasuk informasil, layanan dan produknya. Setelah itu barulah sebaiknya kita menentukan akan menggunakan jasa asuransi kesehatan seperti apa sesuai dengan kebutuhan kita. 

Futuready akan memberikan penjelasan secara mudah mengenai apa saja asuransi kesehatan tersebut. Informasi yang diberikan juga jujur dan tidak memihak. 

Perbandingan asuransi kesehatan di Indonesia tersebut berasal dari perusahaan asuransi terkemuka yang ada di Indonesia. Silakan bandingkan dan pelajari produknya. Disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Jangan sampai salah memilih ya, karena salah memilih akan berakibat juga dengan layanan dan fasilitas yang akan kita dapatkan nanti.

Mencari solusi asuransi kesehatan, gak usah susah -susah kok. Semua dapat dijalani secara online. Mulai dari mencari tahu informasinya, bertanya soal produknya sampai dengan membeli dan pembayarannya oun semua dapat dilakukan secara online.

So, Asuransi itu mudah bukan?

Senin, 26 September 2016

/ /
Cara Mudah Ngeblog Ala Newbie

Assalammu'alaikum Wr.Wb

Pengen ngeblog tapi gak tau mau mulainya dari mana? mau bertanya ama teman, sungkan tapi lebih pasnya malu. Takut juga ada, yap takut merepotkan orang-orang. Masa gak tau atau belum tahu soal seputar ngeblog. padahal kepengen banget tahu dan belajar soal ngeblog, tapi gimana caranya? ada gak ya yang mau mengajari :D

Nah, dengan dasar masalah itu. Akhirnya saya dan teman-teman yang tergabung di komunitas Blogger Bengkulu, yang biasa kami sebut BoBe, mengadakan workshop ngeblog buat pemula. Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengajak teman-teman yang merasa sungkan dan malu tersebut untuk belajar seluk beluk dunia ngeblog. Ya, mulai dari yang mendasar banget.


Kegiatan ini , kami adakan di salah satu rumah sahabat BoBe, Sebut saja Eky di jalan Kalimantan. Sengaja dipilih rumah karena konsep workshopnya adalah santai dan personal banget. Ya, sesuai dengan tingkat pengetahuan peserta soal ngeblog. Maksudnya begini, peserta yang datang akan dibimbing secara khusus oleh teman-teman blogger yang agak lebih paham.

Saya, kebetulan sebagai ketua komunitas Bobe, juga ikut serta turun tanga secara langsung mulai dari mengajari membuat akun gmail, lalu membuat blog sederhana dan memberi nama blognya sampai blognya jadi. Ya, meski baru dan sangat sederhana. Yang penting, rumah blognya sudah jadi, nanti tinggal diutak-atik hingga menjadi cantik.

Saya pun menerapkan cara membuat blog ini, seperti yang saya dapat saat mengikuti pelatihan blog di Medan, sekitar tahun 2012 


Acara pelatihan blog di Medan
Sudah lama juga ya, saya tahu soal blog. Tapi ya itu belum terlalu bersemangat untuk ngeblog karena yang paling utama karena belum domain pribadi dan juga karena saat itusaya sibuk sekali dengan urusan kehamilan. Pulang dari Medan saya hamil anak ketiga. Lalu tahun 2013 saya resign dari pekerjaan dan fokus mengurusi toko saya sendiri. Otomastis urusan blog tidak menjadi prioritas.
Lalu sekarang saya memang agak lowong karena sudah tidak kerja tetap lagi dan toko juga sudah dikelolah oleh orang lain. Otomatis sekali lagi bloglah yang menjadi salah satu mainan saya setiap hari.
Selain itu karena saya memang suka mengumpulkan orang dan suka kondisi yang ramai. belajar, diskusi atau sekedar kumpul-kumpul saja. Maka saya mengajak teman-teman yang lain untuk membuat komunitas Blogger Bengkulu. Biar kumpulnya juga jelas dan ada yang dibahas.
Balik lagi ke kegiatan workshop ini, saya memberikan beberapa tugas atau urutan apa yang harus peserta lakukan sampai akhirnya blognya jadi dan dishare. Pada saat pertemuan ini, kami juga mengajak peserta langsung untuk ikutan gabung di grup BoBe via fesbuk.


Urutan kegiatan tersebut adalah sebagai berikut, bagi yang baru pertama kali membuat atau menulis blog.
1. Membuat akun email via gmail. Jadi kerena sebagian besar peserta sudah menggunakan akun gmail. Maka sebagian lagi yang belum punya, kami sarankan untuk membuat akun gmail saja.
2. Setelah akun selesai, peserta diminta untuk mencari logo dengan huruf B ditampilan akun ada pilihan B yang menjelaskan tentang Blogger. Peserta langsung meng-klik dan langsung membuat blognya
3. Ketika sudah membuka tampilan atau halaman depan blogger, maka peserta langsung diminta untuk membuat nama blognya. Bagian ini juga yang menjadi bagian yang seru dan alot karena memilih sebuah nama pasti membutuhkan arti, alasan dan pemikiran.
4. Nama blog sudah ada, dan tampilan blog sudah muncul. Lalu peserta langsung menuju dan membuka dasbor. Peserta kami minta untuk menuliskan sebuah tulisan dan setelah selesai langsung dibagikan ke sosial media.


Tugas yang dikerjakan oleh peserta workshop adalah
1. Membuat sebuah tulisan dengan tema kegiatan workshop hari ini
2. Dalam tulisan ada minimal satu foto kegiatan
3. Gambar atau foto paling atas adalah logo Blogger Bengkulu
4. Di dalam tulisan ada ajakan untuk bergabung ke grup BoBe via fesbuk dan ada backlink. Kami mengajarkan bagaimana untuk menggunakan link hidup
5. Di dalam tulisan tersebut. Ada seruan untuk menggunakan huruf besar, font, bold, memberi warna, dan lain sebagainya. Dimana maksud kegiatan ini adalah untuk melatih dan mengajak peserta mengenal setiap tombol-tombol dan fungsi apa saja yang muncul di bagian entri baru atau saat ingin menulis postingan blog
6. Bagian terakhir adalah, kami meminta peserta untuk membagikan tulisannya ke sosial media. Lalu kembali lagi ke dasbor untuk melakukan proses edit dan mempublikasikannya kembali

Kegiatan yang berlangsung hampir dua jam ini, dirasakan oleh semua peserta sangat efektif untuk belajar memulai ngeblog apalagi bagi pemula. Apalagi tahapan demi tahapan diajarkan secara personal dan dibimbing sampai bisa. Oleh karena itu peserta sangat puas dan nyaman.
 


Diakhir kegiatan, kami memberikan tugas kepada peserta untuk membuat satu tulisan yang baru di blognya dan tetap dipublikasikan dan dibagikan ke sosial media.

Eh, udah sore. Pertemuan hari ini akan segera selesai. Sampai jumpa pada kopdar Blogger Bengkulu yang akan datang ya. Bagi teman-teman yang belum atau takut tidak dapat informasi kegiatan kopdarnya. Silakan dicatat waktu. Kopdar selalu dilakukan pada pekan terakhir setiap bulannya.

Dada, sampai jumpa ya. Blogger Bengkulu memang kece

Sabtu, 24 September 2016

/ /
10 Jenis Pilihan Kado Pakaian Untuk Anak Cowok


Assalammualaikum Wr. Wb

Suka bingung ya nyari kado buat anak cowok. Mau dikasih apaan ya. Masa mainan terus. Kalo mainan kok takut gak disukai. Gak sesuai umurnya lagi atau malah kecepatan. Akhirnya pilihan jatuh ke pakaian aja. Soalnya pasti dipakelah dan gak bakalan ditolak. Namun memilihkan pakaian untuk anak cowok gampang-gampang susah sih. meski pakaian anak cowok ya itu-itu aja sih modelnya. Gak jauh-jauh kalo gak kaos ya kemeja. Gak banyak pilihan modelnya. 

Well, kalo pusing milih pakaian untuk kado bagi anak cowok, berikut ini saya bantu deh untuk mengkategorikan. Baju anak cowok itu jenisnya apa aja sih.

Nanti, tinggal dipilih aja. Pilihan biasanya juga ditentukan dari usia anak, warna kulit dan domisilinya. Kenapa domisili penting. Iya dong, pilihan untuk mereka yang tinggal  di daerah pantai  akan berbeda dengan mereka yang tinggal di darah pegunungan .Baik dari segi model dan bahannya. Akan sangat berbeda. Di daerah panas sangat jarang anak memakai pakaian dengan bahan tebal dan berlengan panjang. Sebaliknya anak yang tinggal di daerah dingin sangat membutuhkan bahan yang tebal dan berlengan panjang.

Oke, saya bikin listingnya ya. Supaya lebih mudah dikenali dan dipahami sehingga mudah untuk dipilih sebagai kado. List ini akan sangat membantu kita dalam memilih jenis pakaian apa yang kita butuhkan sebagai akdo untuk anak cowok

1. Baju Kemeja Tangan Pendek




2. Baju Koko

3. Baju You Can See

4. Baju Stelan Karakter

5. Baju Jaket



6. Baju Kaos Krah Tangan Pendek

7. Baju Kaos Oblong Tangan Pendek


8.  Baju Kaos Oblong Tangan 7/8


9. Baju Kaos Oblong Tangan Panjang



10. Baju Kemeja Tangan Panjang




Nah, itu dia jenis-jenis baju atau atasan yang bisa dijadikan pilihan untuk memberikan kado kepada anak cowok. Banyak juga kan pilihannya, jadi enak. Baru tahu ya, kalo ternyata pilihan baju untuk anak cowok itu juga banyak.

Cuma, ya itu tadi baju anak cowok modelnya gak sebanyak anak cewek. Paling cuma variasi warna dan  gambar. Tetapi biasanya baju anak cowok itu main di bahan. Banyak baju anak cowok dibuat dari berbagai jenis bahan . Jenis bahan inilah yang akan mempengaruhi harga sebuah pakaian. Harga baju anak cowok itu rata-rata mahal juga.

Tetapi, gak usah kuatir sih soal harga kebetulan saat ini MatahariMall.com yang merupakan online shop terlengkap sedang memberikan diskon baju anak laki-laki terbaru. Mendengar kata diskon, kita emak-emak para pemuja diskon pasti sangat senang ya. Berasa ingin langsung belanja aja. Silakan di cek aja langsung harganya sangat bersahabat dan terjangkau di kantong.

Gimana, udah di cek harganya, lumayan kan ya untuk model dan bahan pakaian yang bagus dijual dengan harga yang sangat hemat. Modelnya eh variasi warna dna gambarnya  juga bagus ya banyak pilihannya.

Hayuuk, buruan beli ya di  Online Shop Terlengkap  Selain buat kado. Bisa juga dijadikan stok juga , atau mau beliin buat anak sendiri. Jadi sekarang masalah seputar pilihan kado pakaian untuk anak cowok sudah ada solusinya ya. Gak usah bingung lagi. Selain itu sudah tahu ya  tempat membelinya dan harganya juga yang hemat. 

Eeeit, jangan lama-lama milih modelnya. Coba cek lagi dengan seksama kapan sih acara ulang tahunnya. jangan sampai kelewat atau malah telat tanggalnya. Sebaiknya dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Apalagi kalo yang ultah adalah salah satu dari bagian keluarga. Bagusnya kado udah dipersiapkan. Gak seru lagi dong, kalo kadonya menyusul.

Udah dulu ya, ulasan seputar jenis pakaian anak cowok, nanti kita bahas lagi ya

Salam, Met pesta ulang tahun ya :D

Kamis, 22 September 2016

/ /
Rumah Sendal Cinta, Temukan Jodohmu Di Sini

Assalammualaikum Wr. Wb

Di Bengkulu dan Indonesia secara umum, ada yang lagi ngehit nih. Happening dimana-mana , khususnya di kota Bengkulu. Bahkan semakin hot setelah diliput oleh  stasiun televisi swasta. Banyak teman-teman saya yang di luar kota bertanya dan kepengen tahu lebih banyak mengenai Rumah Sendal Cinta atau sering juga disebut orang-orang Pondok Sendal Jodoh. 

Kali ini saya ingin mengajak teman-teman seolah berkunjung ke rumah sendal cinta ya. Syukur-syukur nanti bisa datang langsung berkunjung, ngebolang ke Bengkulu. Pasti lebih asik deh. di jamin gak bakalan rugi.



Lokasi rumah sendal cinta yang saya singkat aja dengan sebutan RSC ini, adalah di lokasi  wisata pantai Tapak Padri dekat benteng Malborough. Tak begitu jauh dari alun-alun atau rumah gubernur Bengkulu.Di daerah Kampung.

Jika teman-teman dari bandara Fatmawati, ingin menuju lokasi ini dengan angkutan umum bisa menghabiskan waktu sekitar satu jam, tapi jika dengan menggunakan kendaraan pribadi sekitar setengah jam. Lumayan dekat ya. Jalannya juga kalo dari bandara lurus saja, sampai lokasi mentok pantai. Sampai deh .




Baik, sudah sampai ya di lokasi. Tempatnya tak jauh dari bibir pantai Tapak Padri. Ketika datang ke sana, suara deburan ombak terdengar sangat jelas dan sangat dekat. Suara ombak bikin hati berdesir.

Mari kita langsung  masuk saja ya, kebetulan hari ini saya datang ke RSC bersama dengan kakak Nawra. Dia juga sangat ingin melihat apa aja yang ada di RSC ini. Dia awalnya mendapatkan informasi ini dari teman-teman di sekolah. Akhirnya penasaran juga dan kepengen tahu. Jadilah hari ini, kami berdua berkunjung ke RSC. Dari rumah saya, hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit saja. kami berangkat menuju lokasi dengan menggunakan motor saja. Saat itu, jam baru bergerak menuju angka dua siang. Yuhuuu, sedang teriknya ya. Masih sepi.


Begitu masuk di sebelah kiri, kita akan langsung melihat begitu banyak sendal yang disusun secara rapi. Susunannya acak sih, jadi gak ketemu ama pasangannya. Warnanya juga nyampur dan berserakan, tak tersusun rapi. Tetapi susunan warna yang tak rapi itulah yang malah membuat bagian ini menjadi sangat menarik.

Hayo, ada gak sendalnya mirip dengan sendal yang kamu punya, kalo hilang coba cek, mungkin ada di sini!




Jumlah sendal yang banyak dan tersusun rapi meski tidak berpasangan. Saya pun mencoba-coba mencari sendal yang sama. Bisa jadi yang menjadi pemikiran orang-orang yang datang untuk mencoba mencari pasangan sendal tersebut. Agar komplit ada sendal kiri dan kanan. Istilah pencarian inilah yang digunakan oleh orang-orang untuk mengungkapkan seumpama seolah mencari pasangan atau jodoh. Maka disebutlah juga RSC dengan nama pondok sandal jodoh. Hmmm, bisa aja ya.






Di bagian sebelah dalam setelah barisan sendal tadi, maka kita akan menemukan spot ini , kayaknya ini adalah akar pohon yang mengapung atau terendap di sepanjang bibir pantai. Tersusun dengan rapi juga dan membentuk suatu bentuk serupa mainan boneka-bonekaan. Unik banget sekaligus lucu.





Selajutnya ada gambar desain love yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang. Tapi tetap ada sendalnya. Di kiri dan kanan love ada sebentuk burung-burungan yang saling berhadapan. Di bagian atas ada tulisan 'Aku Sayang Kamu'. Duh, bikin tambah romantis aja ya. Mana di pinggir pantai, ada suara ombak, ada love-lovean juga, bikin tambah gimana gitu.





Di sebelahnya ada bentukan bintang. Di sekitar bintang tersebut , masih tetap terdapat begitu banyak sendal yang tak berpasangan. Di depan bintang sengaja di letakan sebuah ban bekas untuk duduk. Sehingga bisa dipakai untuk duduk sambil berfoto ria. Tuh liat gayanya si Nawra, asik banget ya. enjoy dia, minta foto terus.




Lalu setelah bentukan bintang ada begitu banyak batu-batu terumbu karang yang di susun secara rapi membentuk dinding. Susunannya rapi sekali, enak juga di pandang. Warna terumbu karang yang putih, membuat susunan tersebut semakin elegan dan bermakna. Bukan cuma seolah batu-batuan yang digantung saja.




Di bagian terumbu karang yang disusun rapi tersebut juga diberikan gambar ikan buatan. Seolah-olah ikan sedang bermain di terumbu karang. Gambar ikan membuat susunan terumbu karang seolah semakin hidup dan makin enak dipandang.






Di bagian ujung susunan terumbu karang ada susunan botol minuman bekas yang berjejer rapi. Susunan warna yang sama dan berjejer rapi. Membuat susunan botol tersebut tidak terlihat adalah susunan botol bekas. Terlihat sekali dalam menyusun botol ini tidak sembarangan akan tetapi terlihat sangat penuh dengan kreatifitas dan seni.

Yang menyusun, jiwa seninya tinggi ya.



Yup, lanjut ada bentukan love lagi. Cuma ini dibentuk dari sendal berbeda dengan yang tadi. Kemudian di atasnya ada tulisan ' Sendal Cinta' . Coba lihat Nawra pun sibuk melihat-lihat dia mencari-cari siapa tahu ada sendal yang sama atau berpasangan, ciye.

Susunan sendalnya rapi banget ya.



Kembali di sebelahnya ada susunan botol minuman bekas, tersusun rapi. Sedap banget dipandang. Saya suka banget ngeliatnya. Apalagi kalo ngebayangin sedang minum , wuiih pasti seger banget ya.






Stop, ini bagian paling depan. Ada bentukan kayak burung yang terbuat dari susunan sendal. keren ya, bisa aja yang buat. Terlihat sangat telaten.

Oke ya, semua bagian pinggir atau dinding RSC sudah saya gambarkan. Selanjutnya saya akan memperlihatkan bagaimana bagian tengah RSC atau apa saja sih yang ada di tengah-tenagh RSC. Atau di bagian dalam. Berikut ini saya berikan gambarannya ya, memudahan teman-teman bisa mendapatkan gambarannya.




Bagian tengah ada pondok atau saung, dindingnya susunan dari sendal sedangkan atapnya terbuat dari botol minuman bekas. Di bawahnya ada tempat duduk yang terbuat dari bambu. Enak juga duduk dan istirahat di sana, sembari menikmati suara ombak.







Lalu, ada bentukan piramida dari botol minuman bekas. Lagi-lagi susunan botolnya rapi dan sama sehingga terlihat sangat keren. Saya jadi sangat kagum, karena ini benar-benar dipikirkan dan dibuat secara serius.




Hmmm, hampir lupa di sebelah pondok atau saung tadi juga terdapat dinding yang terbuat dari susunan terumbu karang dan susunan sendal. Dinding ini juga seolah menjadi dinding pemisah antara ruang yang satu dengan yang lain. Saung atau pondokan tersebut di pisahkan oleh dinding tersebut. Jadi kira-kira begini bentuk pondok atau saung itu terbagi dua, terpisah dengan dinding sehingga bisa dinikmati dari dua sisi.




Terlihat jelas ya, saung atau pondok yang saya sebutkan tadi. Itu nampak jelas ya, bisa dinikmati atau dilihat dari dau sisi. Ada kursinya juga, desainnya juga sama persis.





Tadi saya sebutkan ada bentukan kayak piramida ya dari susunan botol minuman bekas. Nah, ternyata setelah saya perhatikan dengan seksama. Di belakangnya tersusun sendal juga yang membentuk sama persis seperti piramida botol minuman bekas. Seolah bagian depan disusun oleh botol bekas di bagian belakang disusun oleh sendal.




Eeeit, saya sempat promosi buku saya yang baru di RSC loh, soalnya banyak sekali spot foto yang bagus buat diambil. Saya sempat foto di susunan sendal tersebut buku saya yang berjudul Pintar Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah. Buku ini diterbitkan oleh penerbit BIP. Harganya Rp. 35.000. Bisa teman-teman beli di semua toko Gramedia ya. Jieyeye, saya jadi promosi, gakpapa ya ;D

Dari pengamatan saya, bahwa RSC dibentuk dan dikelolah oleh para nelayan sekitar sana dengan menggunakan semua bahan bekas. sampah-sampah yang menumpuk di pinggir pantai. Terutama sampah sendal yang sering kali ditemukan di sepanjang bibir pantai dan sampah botol minuman bekas.

Oleh karena itu, sampah tersebut terutama sendal tidak akan habis atau mengurai kalo hanya dibiarkan saja di pinggir pantai. Perlu adanya usaha kreatif dan kerja keras untuk menjaga kebersihan pantai. Sehingga dibuatah RSC dan ternyata ide kreatif ini banyak mendapatkan banyak apresiasi positif dari berbagai pihak. Bukan saja masyarakat Bengkulu, bahkan Indonesia sudah mengenal Rumah Sendal Cinta lewat berbagai liputan terutama yang berkaitan dengan objek wisata.

Selebihnya semoga keberadaan RSC dapat terus dilestarikan bahkan ditingkatkan manfaatnya, serta dapat memberikan kontribusi positif bagi pariwisata Bengkulu.




Eh, udah kelamaan ni saya dan Nawra muter-muter di RSC dan foto-foto. Udah ada telpon masuk nih, Sudah harus pulang. Kayaknya baby Nasya udah nelpon juga : D. Biar emaknya segera pulang.

Baiklah, kami pulang dulu ya, jangan lupa ya mampir ke RSC ya kalo sedang di Bengkulu. Kalo bingung , sila hubungi saya ya. Saya siap mengantarkan kalian kemana-mana :D

Salam jalan-jalan!



Diberdayakan oleh Blogger.