Menu

mildaini

Sabtu, 17 Februari 2018

9 Gerakan Untuk Melawan Pemerkosa

/ / 2 Comments
9 Gerakan  Untuk Melawan Pemerkosa
Assalammualaikum Wr. Wb

Jika terjadi pemerkosaan, tentu saja hal yang paling utama yang harus kita lakukan adalah berusaha untuk melawannya. Bisa saja dengan melakukan tindakan berteriak sekencang mungkin, untuk meminta pertolongan orang banyak.

Namun, jika sudah berteriak sekuat tenaga , pemerkosa belum juga pergi atau belum ada  juga yang datang membantu. Dalam situasi gawat seperti ini, kita bisa mencoba untuk melakukan penyerangan  terhadap si lawan atau sipemerkosa.

Setiap orang pasti punya titik kelemahan bukan. Ya ibarat Samson yang kuat begitu saja pasti punya kelemahan, ketika dicabut bulu keteknya. Seketika kekuatan Samson melemah. Jadi kita gunakan cara fisik untk melawan pemerkosa

Tindakan tersebut dapat kita coba di antara  beberapa gerakan fisik di bawah ini

1. Mencekik tenggorokan atau leher. Kalo kita mencekik lehernya, otomatis si pemerkosa tidak bisa bernapas. Atau kita
serang lehernya dengan sekuat tenaga karena itu bisa bikin pemerkosa KO. Kenapa karena di sekitar leher ada banyak bagian perting tubuh. Seperti arteri carotis eksterna.
2. Pukulan dagu. Dengan cara mengarahkan kepalan tangan ke arah dagu pemerkosa. Ini merupakan gerakan yang sangat mudah kita lakukan bahkan bisa kita lakukan berulang kali.
3. Tendangan ke arah ulu hati, salah satu bagian tubuh yang lemah itu adalah ulu hati karena bagian tersebut tidak dibatasi
oleh rangka tulang.
4. Tendangan kemaluan/alat vital. Alat kemaluan merupakan salah satu bagian yang lemah dari seorang pria
5. Pukulan Muka.Untuk menghilangkan konsentrasi si pemerosa maka salah satu bagian yang bisa kita serang adalah bagian mukanya
6. Mengigit. Untuk melepaskan  dekapan penyerangan yang dilakukan oleh pemerkosa. Maka kita bisa mengingit tangan sipemerkosa yang sedang mendekap kita
7. Menendang Dada. Jika memungkinkan. Kita bisa melakukan tendangan dada yaitu menendang bagian dada si pemerkosa. Lakukan dengan berbagai cara, sekuat tenaga dan berkali-kali.
8. Menyiku dada. Kalo tadi kita menendang bagian dada pemerkosa. Maka kali ini bisa kita coba dengan menyiku bagian dada pemerkosa. Dengan sekuat tenaga.
9. Mencolok mata. Selain memukul bagian mata. Gerakan fisik lainnya yang bisa kita lakukan untuk melawan pemerkosa adalah dengan mencolok kedua mata pemerkosa dengan tangan kita.

Jika kita sudah melakukan perlawanan dan melakukan gerakan fisik untuk melawan. Namun tetap terjadi pemerkosaan. Maka yang harus kita lakukan saat itu adalah berdoa kepada Allah mengampuni segala dosa kita dan memohon sebuah keajaiban datang dalam sebuah pertolongan yang tak bisa kita kira sebelumnya. 

Semoga diri kita,  anak-anak kita dan kita semua  terlindungi oleh semua modus pemerkosa. Semoga Allah juga melindungi. Aamiin 

Senin, 12 Februari 2018

Belajar Motret Dari Handphone Bisa Hasilkan Gambar yang Keren Loh

/ / 18 Comments
Belajar Motret Dari Handphone Bisa Hasilkan Gambar yang Keren Loh
Assalamualaikum  Wr. Wb

Zaman sekarang kayaknya butuh ga butuh,  perlu ga perlu ya punya kamera. Apalagi kalo yang ukurannya  gede.  Duh,  kebayang  ribet dan berat  jika dibawa,  apalagi kalo sambil jalan.  Bisa seolah makin berat saja.  Lalu kenapa membebani  diri begitu.  Saat ini kalo cuma buat foto,  kamera handphone  sudah sangat canggih.  Banyak pilihannya  dan tentu saja harganya.  Kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan  atau bisa juga dengan melihat berapa anggaran  uang yang tersedia.

Banyak juga kok,  handphone  dengan harga terjangkau  tapi kualitas Fotonya udah lumayan bagus.Bahkan saat ini kamera degan banyak kelebihan soal foto, pasti akan banyak diburu para penyuka dunia perfotoan, hihihi.
Duo Jurnalis wanita Bengkuu, dari RB dan BE lagi duet

Nah,  karena udah banyak handphone  yang keren dan punya fitur yang keren,  namun banyak yang belum paham menggunakan  hal tersebut.  Istilah kata agar lebih maksimal.  Maka Blogger Bengkulu pada kelas Blogger ke enam di bulan Januari yang lalu , mengadakan kelas blogger dengan tema Belajar Motret dari handphone.

Kali ini, tips belajar motretnya akan diajarkan oleh soba Bobe, kakak Komi Kend dari harian Rakyat Bengkulu. Beliau selain jurnalis, juga penyuka dunia fotografi dan juga blogger.

Hayo, cek henpon kalo ga bisa, ganti ajah, hihihi

Berikut ini, beberapa tips Belajar Motret dari handphone

1.    Punya handphone dengan kamera minimal 5 megapixel
2.    Paham Setel pengaturan dasar kamera
3.    Memahami Kondisi Cahaya
4.    Mencari Objek & Sudut Pengambilan Menarik
5.    Jangan Malu untuk Mendekat
6.    Sigap Tangkap Momen
7.    Pakai Kamera Bawaan Hanphone, Bukan Aplikasi
8.    Hindari Zoom, Lebih Baik Crop
9.    Hindari Pakai Flash. Lebih baik pakai lampu sorot tambahanan.
10.    Perhatikan Komposisi Foto
11.    Prinsip Rule of Third, Walau Tak Mutlak
12.    Bisa Pakai Mode HDR (Pada hape tertentu)
13. Pegang Handphone dengan Stabil
14.Bisa Pakai Alat Bantu Tripod
15.Tunggu Sampai Tersimpan
16. Buat Foto Bercerita
17. Editing Pakai Aplikasi
18. Pastikan Lensa Kamera Handphone dalam Keadaan Bersih

Setelah diajarin tips tersebut, para peserta langsung diminta untuk praktik langsung. Untuk mengambil foto-foto. Kebetulan kegiatan ini dilaksanakan di tempa wisata Taman Pantai Berkas yang lagi hits di kota Bengkulu. Jadi banyak spot foto keren.


Jadi Bobe akan berfotoan di Jembatan Lengkung
Apalagi kelas blogger kali ini juga didukung oleh Kedai Kecanikan DNY yang akan memberikan voucher perawatan kecantikan senilai 200k untuk 14 orang , kemudian ada sponsor juga dari Warung Kupi Atjeh yang akan memberikan voucher makan gratis. Hayo, gimana ga semangat. Pasti mupeng ya sama hadiahnya.

Kali ini makannya Ayam Geprek

Semua peserta jadi bersemangat dan ingin bisa ambil foto yang terbaik. Sebab sudah diajarin cara ambil fotonya. Terus hadiahnya juga ingin diambil, hahaha.

Kelas Blogger

Komunitas blogger Bengkulu, memang baru mau berusia dua tahun, alhamdulillah kegiatan rutin tiap bulan dengan berbagai tema selalu digelar. Dengan pembicara yang berasal dari sesama sobat Bobe atau yang memang kita undang berbagi dan berdiskusi mengenai berbagai ilmu dan keterampilan  di dunia blogger.
Saya, selaku Founder Bobe, nyerahin Souvenir buat Kak Komi
Alhamdulillah kegiatan ini juga mendapatkan banyak support dari berbagai pihak, dari berbagai kalangan, baik pemerintah, masyarakat bisnis dan warga sipil. Mereka juga mendukung berbagai program dan kegiatan Bobe.

Sampai jumpa ya, di kelas Blogger selanjutnya

Terima kasih kak Komi atas ilmunya dan sobat Bobe semua atas kedatangan kalian semua
 


Minggu, 11 Februari 2018

Merindukan Anak Kembar

/ / 33 Comments
Merindukan Anak Kembar
Assalamualaikum Wr. Wb

Pernah ga sih kepengen punya anak kembar.  Pasti pernah ya.  Sayab juga pernah,  pengen  banget bisa  punya  anak kembar.  Waktu itu pas melihat anak sepupu saya yang dilahirkan kembar.  Keduanya cowok dan sehat.  Duh,  enak ya. 

Waktu itu mikirnya,  pasti lebih enak.  Hamil sekali,  ngidam sekali,  melahirkan sekali.  Tetapi langsung dapat anaknya dua. 

Apalagi  kalo kayak anak tetangga  saya,  yang kembar dua.  Anaknya langsung cowok dan cewek.  Itu pasti orang tuanya  girang sekali ya.  

Saya juga banyak bertemu dan mempunyai teman-teman yang mempunyai karunia mendapatkan  anak kembar.  

Ada yang kembar sepasang ,  ada yang kembar cewek semua dan ada yang   kembar cowok semua.  Seru ya kalo punya anak kembar. 

Nah,  minggu lalu saya makin merindukan  Anak Kembar ketika seseorang  teman bercerita kalo Sepupunya.  Dua kali hamil.  Dua kali pula hamil kembar. Hamil pertama kembar cowok,  hamil kedua kembar cewek.
 
Dua kali hamil,  anaknya langsung  empat,  dua pasang.  Alhamdulillah  sekali ya.  Itu pasti ortunya  girang sekali.

Cuma kata teman saya,  pas hamil yang kedua si nenek mulai mengeluh.  Katanya  ga kuat bantu mengasuhnya. La,  iyalah jarak antara  kehamilan  itu cuma dua tahun.  Itu kalo sedang ngumpul,  duh ga usah dibayangkan.  Serunya kayak apa ya.
  
Orang tua  si anak kembar juga semoga makin banyak dan barokah.  Aamiin 

Saya meyakini,  bahwa hamil anak kembar  itu harus ada kriteria ilmiah,  ya secara medis memang ada keturunan.  Misalnya emang punya keturunan  keluarga kembar,  entah pihak suami atau pihak  istri.  Ga bisa diada-adakan. Apalagi di program bikin anak kembar.

Ya,  saya dan suami ga ada keturunan  kembar.  Jadi ga mungkinlah punya anak kembar ya. 

Lupakan saja dengan keinginan punya anak kembar 

Yang saya sering lakukan saat  ini adalah membeli  apa-apa buat anak-anak  saya barang kembar.  Misalnya baju kembar.
  
Lucu kan ya,  kalo lihat anak-anak  kalo pake apa-apa kembar.  Padahal ga kembar. Kamu kalo rindu pengen anak kembar tapi ga kesampaian.  Terus apa yang kami lakukan. 



Kenalkan ini Tom dan Toni, kedua anak ini kebetulan baju juga kembar :)

Sabtu, 10 Februari 2018

Saya Bahagia Mempunyai Anak Perempuan

/ / 8 Comments
Saya Bahagia Mempunyai Anak Perempuan
Assalammualaikum Wr. Wb

Siapa yang memiliki anak perempuan? satu, dua, tiga atau lebih banyak lagi. Hayo sini kita ngumpul. Para ibu dengan banyak anak perempuan, biar kita bersatu . Saling memberi semangat dan saling menginspirasi. Saya sih baru punya anak perempuan tiga. Nawra, yang berjarak enam tahun dengan Athifah dan jarak Athiah dengan Annasya tiga tahun. Apakah saya bahagia memiliki anak perempuan. Oh, tentu saja saya bahagia. Meski kadang suka juga dijadiin bencandaan teman-teman. Baik teman saya atau teman suami, supaya hamil lagi dan punya anak lelaki. Memang iya, siapa sih yang ga pengen punya anak lelaki, pasti mau ya. biar komplit. Anaknya ada yang jenis kelamin lelaki dan jenis kelamin perempuan.

Dua dari tiga anak perempuan saya
Sebenarnya, saya punya anak lelaki. Namun sayang dia meninggal sebelum sempat saya lahirkan. Darimana saya tahu kalo janin tersebut lelaki. Jadi, ketika mau dilahirkan, dokter dan bidan yang membantu persalinan saya tersebut yang memberitahu. bahwa janin saya yang tak berjawa tersebut, jenis kelaminnya adalah lelaki.

Cerita saya bahagia mempunyai anak perempuan tersebut, lalu saya tuliskan kembali ke dalam sebuah tulisan ringan dan saya kirimkan ke sebuah majalah keluarga. Alhamdulillah, tulisan tersebut akhirnya diterbitkan oleh majalah Hadila Solo. Untuk penerbitan bulan Februari ini. Wuih, saya girang sekali, tulisan tersebut akhirnya bisa masuk majalah juga. Saya berharap bahwa banyak keluarga yang belum atau tidak dikarunia anak lelaki seperti saya, juga mempunyai semangat dan kebahagian yang sama.

Di dalam majalah tersebut saya menuliskan seperti ini

Pada bagian awal mengenai gambaran kondisi secara umum, hampir semua suku di Indonesia itu selalu memuja anak lelaki. Bahkan di suku batak, secara patrilineal, bahwa yang dicari atau diutamakan itu adalah anak lelaki. Meski pun anak perempuan itu juga penting. Bahkan sejak dahulu banyak orang yang bangga mempunyai anak lelaki, tetapi kurang bangga saat  mempunyai anak perempuan. 

Hampir semua suku bangsa yang ada di Indonesia mempunyai pandangan bahwa mempunyai anak laki-laki adalah dianggap sebagai kemulian sebuah rumah tangga. Apalagi bagi seorang lelaki. Mempunyai anak laki-laki adalah sebuah kebanggaan.

Kebanggaan mempunyai anak laki-laki,dan hinanya jika memiliki anak perempuan, sejak dulu memang sudah ada di dalam adat istiadat peradapan manusia. Bahkan di zaman jahiliyyah , banyak para keluarga yang mengubur hidup-hidup bayi perempuan yang baru dilahirkan. 

“Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah , Ia menyembunyikan dirinya dari orang banyak, disebabkan buruknya berita yang disampaikan kepadanya. Apakah dia akan memeliharanya dengan menanggung kehinaan ataukah akan menguburkannya ke dalam tanah (hidup-hidup) ? Ketahuilah, alangkah buruknya apa yang mereka tetapkan itu “ (An Nahl:58)

Sampai akhirnya,Islam hadir dan hidayah datang. Pola pikir  mulai berubah dan tidak ada lagi yang mengubur bayi perempuan hidup-hidup. Namun rasa malu mempunyai anak perempuan masih melekat di dalam hampir sebagian orang,sampai sekarang, termasuk orang islam.

Mereka memang tidak mengubur bayi perempuan lagi, akan tetapi akan terus berusaha bagaimana bisa mempunyai anak lelaki dengan berbagai cara. Misalnya dengan melakukan program dokter dilakukan secara medis, dengan makan dan minum obat tertentu bahkan ada juga melakukan ritual tertentu. Ada yang rela melakukan hal yang nyerempet sirik, dengan jasa perdukunan,  demi untuk mendapakan anak lelaki. Nauzubillah minzalik. 

Majalah Hadila ini diterbitkan di Solo tapi penjualannya seluruh Nusantara
Keluarga dan teman-teman saya dan suami juga sering kali berseloroh, agar kami menambah momongan lagi sampai dapat anak lelaki. Namun, saya dan suami sepakat, persoalan mempunyai anak tidak hanya sebatas jenis kelamin saja. Ada begitu banyak tanggungjawab yang harus lebih diutamakan ketika mempunyai anak. mendidik dan membesar kan anak menjadi pribadi yang tangguh, mandiri, pintar dan sholeh itu jauh lebih penting daripada mempersoalkan jenis kelaminnya. 

Jadi kami sepakat untuk lebih fokus pada pemberian kasih sayang pendidikan  dan pengalaman hidup kepada anak peempuan kami. Sebagai rasa syukur karena diberikan anak oleh Allah SWT , kami wujudkan dengan sungguh-sungguh mendidik mereka menjadi manusia yang berakhlak baik.

Apalagi di dalam islam, Allah sudah memberikan jaminan kepada orang tua yang mempunai anak perempuan. Bisa kia lihat di dalam cerita hadist berikut ini.

“Ada seorang wanita yang datang menemuiku dengan membawa dua anak perempuannya. Dia meminta-minta kepadaku, namun aku tidak mempunyai apapun kecuali satu buah kurma. Lalu akau berikan sebuah kurma tersebut untuknya. Wanita itu menerima kurma tersebut dan membaginya menjadi dua untuk diberikan kepada kedua anaknya, sementara dia sendiri tidak ikut memakannya. Kemudian wanita itu bangkit dan keluar bersama anaknya. Setelah itu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam datang dan aku ceritakan peristiwa tadi kepada beliau, maka Nabi shallallhu ‘alaii wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang diuji dengan anak-anak perempuan, kemudia dia berbuat baik kepada mereka, maka anak-anak perempuan tersebut akan menjadi penghalang dari siksa api neraka” (H.R Muslim 2629)

Oleh karena itu jika kita sebagai orang tua, mengalami kesulitan dalam mendidik anak, maka sebaiknya kita bersabar dan banyak berdoa kepada Allah. Memohon kepada Allah untuk diberikan kemudahan dalam merawta, melayani dan mendidik anak. Teruama mendidik anak perempuan.
Opini, saya di majalah Hadila, halaman 46
Kita harus yakin, bahwa janji Allah itu pasti, begitu banyak kemuliaan yang bisa kita dapakat dengan memiliki anak perempuan.

Barangsiapa yang mengayomi dua anak perempuan hingga dewasa maka ia akan datang pada hari kiamat bersamaku” (Anas bin Malik berkata : Nabi menggabungkan jari-jari jemari beliau. (HR Muslim 2631)

Siapa yang memiliki 3 anak perempuan, lalu dia bersabar, memberinya makan, minum, dan pakaian dari hasil usahanya, maka semuanya akan menjadi tameng dari neraka pada hari kiamat. (HR. Ahmad 17403, Ibnu Majah 3669, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth)

”Siapa yang menafkahi dua atau tiga anak perempuan atau saudara perempuan, hingga mereka menikah atau sampai dia mati, maka aku dan dia seperti dua jari ini.” Beliau berisyarat dengan dua jari: telunjuk dan jari tengah. (HR. Ahmad 12498 dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Oleh karena itu ketika kita diberi amanah oleh Allah anak perempuan, hal pertama  yang harus kita syukuri adalah, kesempatan yang Allah berikan kepada kita untuk mendapatkan anak. Sebab begitu banyak orang yang belum mempunyai anak. Lalu rasa syukur itu kita wujudkan dengan merawat dan mendidik mereka hingga menjadi pribadi yang baik. Apalagi jika kita tahu, begitu banyak kemualian dan janji Allah yang  sangat indah bagi setiap orang tua yang mempunyai anak perempuan. Hal ini tentu saja akan membuat kita lebih bersemangat lagi.

Jadi, mulai saat ini, katakan bahwa saya adalah orang tua yang bahagia karena mempunyai dan mendidik anak perempuan.

Salam, oh ya jangan lupa beli majalahnya ya

Kamis, 08 Februari 2018

Tips Mudah Membeli Pulsa Token Listrik di Toko Online

/ / 15 Comments
Tips Mudah Membeli Pulsa Token Listrik di Toko Online
Assalammualaikum Wr.Wb

Rumah aku yang sekarang pake listrik pulsa. Jadi bisa diatur kapan mau isi pulsanya. Palingan suami sering mengisinya tiap weekend, sebab dengan listrik pulsa kami bisa menghitung dan menetapkan anggaran beli pulsa listrik sesuai dengan kebutuhan. Enaknya begitu, bisa kita atur sendiri. Apalagi untuk pembelian pulsanya bisa kita lakukan secara online, tanpa perlu keluar rumah. Beli via handphone saja juga bisa. Meski begitu mudah, kita juga perlu mengetahui Tips Mudah Membeli Pulsa Token Lisrik di Toko Online Tersebut.

Listrik memang menjadi suatu hal kebutuhan bagi para masyarakat yang memang hidup tanpa adanya listrik maka kehidupan pun tidak dapat berjalan dengan baik, sehingga hal inilah yang menjadikan listrik menjadi kebutuhan utama yang harus terpenuhi dengan sebaik mungkin. Bahkan sekarang ini pun juga sudah ada banyak sekali tata cara dalam melakukan pembelian pada pulsa listrik yang dapat dilakukan dengan cara yang jauh lebih mudah dan tanpa harus ribet, karena sekarang ini sudah hadir pengisian token listrik yang sudah dapat dilakukan secara online.

Beli pulsa listrik sekarang bisa via gagjet saja, jadi lebih mudah dan effisien
Semakin berkembangnya jaman yang ada untuk sekarang ini, maka hal inilah yang menjadikan banyak para masyarakat setempat menginginkan segala halnya yang dilakukan semakin menuju hal yang mudah, sehingga hal ini membuat para masyarakat tidak ingin melakukan segala sesuatunya dengan cara yang meribetkan, sehingga dengan kehadiran pembelian atau pengisian token listrik yang dapat dilakukan secara online pun tentunya telah disambut baik oleh para masyarakat setempat. Namun pada saat Anda ingin melakukan pembelian, maka ada baiknya jika Anda juga memperhatikan pada beberapa hal yang ada di bawah berikut ini.

Apabila Anda ingin mengisi pulsa token listrik Anda, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa langkah yang ada di bawah berikut ini, yaitu:
  1. Masuklah ke website yang ingin Anda lakukan pembeliannya, misalnya di beberapa toko online yang sekarang ini juga sudah ada banyak yang menjual token listrik.
  2. Jangan lupa untuk memasukan nomor handphone dan ID pelanggan.
  3. Anda dapat untuk melakukan pemilihan pada jumlah token PLN yang sesuai dengan keinginan Anda.
  4. Untuk pembayaran yang dilakukan pun dapat melalui E-Banking.
  5. Tanpa menunggu lama maka 20 angka kode pun akan dikirimkan melalui nomor telepon yang sudah Anda tuliskan tadi.

Bagaimana? Mudah bukan melakukan pembelian token listrik tanpa harus keluar rumah, dengan begitu maka Anda tidak perlu merasa kebingungan lagi pada saat Anda sibuk bekerja di luar rumah, karena Anda bisa untuk melakukan pembelian kapan pun dan dimana pun tanpa harus takut toko tutup, karena Anda melakukan pembeliannya via online, dengan begitu maka Anda tidak perlu mengunjungi tokonya secara langsung. Jika Anda adalah salah satu tipe orang yang tidak ingin melakukan segala halnya dengan cara yang meribetkan, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa langkah yang ada di atas.

Sebagai orang yang hidup dijaman modern ini, tentunya tidak ingin diribetkan oleh hal-hal yang menjadi kebutuhannya karena melakukan pengisian pada token listrik haruslah dilakukan dalam waktu tertentu dan tentunya akan lebih sering dilakukan, sehingga sangat disayangkan jika Anda harus pergi keluar rumah dan menyempatkan diri Anda untuk melakukan pembeliannya dengan cara yang meribetkan, tentunya hal semacam ini akan menjadi hal yang menyebalkan, sehingga melakukan pembelian yang sudah dilakukan secara online ini dapat untuk Anda jadikan sebagai acuan agar Anda terhindarkan dari yang namanya hal-hal yang meribetkan.

Mengingat bahwa untuk kebutuhan pulsa listrik adalah suatu hal yang memang harus dipenuhi dengan baik, maka hal inilah yang menjadikan kewajiban diri Anda untuk memenuhi kebutuhannya dengan sebaik mungkin, agar segala kegiatan atau rutinitas Anda di rumah pun dapat terjaga dengan baik dan bisa berjalan dengan sebaik mungkin. Sehingga langkah-langkah seperti yang ada di atas dapat membantu Anda pada saat ingin melakukan pembelian token listrik secara online.

Selasa, 06 Februari 2018

Ini Dia Hubungan Antara Kopi dan Mobil yang Belum Diketahui Banyak Orang

/ / 11 Comments
Ini Dia Hubungan Antara Kopi dan Mobil yang Belum Diketahui Banyak Orang
Assalammualaikum Wr.Wb

Sudah ngopi? apalagi kalo dalam perjalanan, misalnya sedang membawa mobil. Butuh  banget minum atau membawa kopi. Tapi tahukah anda kopi selain bagus untuk membuat mata tetap melek saat nyetir. Kopi ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau-bau ga sedap di dalam mobil

Mobil  sering kali dipergunakan untuk beristirahat misalnya saat menunggu seseorang. Kadang kala saat macet seperti di kota besar, pengemudi atau penumpang kerap melakukan sesuatu agar tidak stress atau bosan misalnya merokok. Salah satu masalah yang ditimbulkan dari hal tersebut adalah kabin yang bau. Kabin yang bau dengan rokok bisa mempengaruhi kenyamanan orang yang ada di dalam kendaraan tersebut dan juga bisa mempengaruhi harga jual mobil. Karena hal tersebutlah, maka Anda perlu kopi.

Kopi juga dipercaya bisa membuat hubungan kian harmonis, bukan cuma penghilang kantuk dan bau
Kopi terkenal tidak hanya bisa membantu untuk meningkatkan konsentrasi namun juga menghilangkan bau yang tidak sedap. Karena hal tersebut bubuk kopi atau biji kopi terutama yang sudah di sangrai atau roasted bisa dipergunakan untuk membantu menghilangkan bau yang tidak sedap yang tertinggal di dalam kabin mobil sehingga Anda bisa nyaman dan lebih berkonsentrasi saat berkendara atau beristirahat di kendaraan roda empat tersebut.

Sebelum menggunakan biji atau bubuk kopi pada kabin mobil Anda, ada beberapa keunggulan dan penggunaan kopi untuk menghilangkan bau pada kabin, misalnya bau pesing:

Keunggulan:
  1. Memiliki harga yang murah sehingga bisa didapatkan dan digunakan kapan saja Anda mau.
  2. Tidak adanya noda yang tertinggal misalnya pada bagian karpet sehingga kabin mobil Anda menjadi lebih bersih.

Kelemahan:

Waktu yang lama untuk menghilangkan bau yang ada pada kabin mobil. Berbeda dengan parfum mobil yang bisa Anda temukan langsung di supermarket atau minimarket yang bisa mengharumkan kabin secara langsung saat digunakan, Anda butuh waktu kurang lebih selama 1 minggu untuk menghilangkan bau.

Kopi kek gini, enak diminum saja, cuss langsung hirup
Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau pada mobil dengan menggunakan kopi. Pertama adalah dengan menaburkannya di tempat yang bau. Karena hal tersebut, maka Anda harus mencari tahu dimana tempat yang menjadi sumber bau dan kemudian taburkan bubuk kopi yang benar-benar kering. Diamkan bubuk kopi tersebut semalaman. Untuk membersihkannya bisa menggunakan vacuum cleaner atau dengan sapu lidi atau sapu ijuk jika Anda tidak memiliki vacuum cleaner.

Camilan thipan dari Aceh, teman ngopi yang enak.
Cara yang lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi bau yang tidak sedap di bagian dalam mobil yaitu:
 
  1. Siapkan plastik atau sesuatu yang bisa digunakan untuk membungkus kopi, misalnya dengan menggunakan tisu yang kuat dan tidak mudah sobek. Gantungkan kopi tersebut di tempat yang memiliki bau yang paling kurang sedap.
  2. Menempatkannya di wadah. Anda bisa menggunakan bubuk kopi yang sudah benar-benar kering atau dengan menggunakan biji kopi yang sudah di sangrai, kemudian tempatkan di wadah. Wadah yang bisa digunakan adalah wadah plastik atau wadah lainnya yang ada di rumah Anda. Agar bisa menyerap bau dengan lebih maksimal, maka wadah harus benar kering. Lalu tempatkan di titik-titik yang memiliki bau kurang sedap.
Nah, beberapa tips tersebut dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau aneh di dalam mobil. Selain itu supaya tetap semangat nyetir, cobalah mampir ke kedai kopi untuk mencoba berbagai rasa dan jenis kopi, saat dalam perjalanan.

Senin, 05 Februari 2018

Keseruan Kumpul Pemuda Inspirasi Bengkulu dan Ajang Pencarian Jodoh

/ / 7 Comments
Keseruan Kumpul Pemuda Inspirasi Bengkulu dan Ajang Pencarian Jodoh
Assalamualaikum. Wr.Wb

Hai apa kabar, udah main ke Taman Bhadrika? . Wiken lalu, Saya kebetulan ada pertemuan  dengan teman-teman yang terpilih  sebagai Pemuda Inspirasi Bengkulu di sana. Selain itu bakalan ketemu dengan teman-teman founder Bengkulu Youth Forum (BYF) . Ini adalah pertemuan perdana kami setelah diumumkan dan dianugerahi penghargaan sebagai Pemuda Inspirasi Bengkulu 2017, di hotel Santika, Sawah Lebar. Menjelang akhir tahun lalu.

Undangan ini disampaikan via grup Pemuda Inspirasi Bengkulu. Kepengennya nanti dari kumpul ini akan lahir suatu gerakan inspirasi buat masyarakat Bengkulu.

Abaikan penampakkan di belakang ya

Gerakan inspirasi seperti apa. Kita lihat nanti ya. Hasil diskusinya apa. Tetap nyimak ya di sini, saya mau mendongeng, hihihi. Di akhir bakalan ada yang seru, makanya baca sampai habis yoo!

Saya mau siap-siap dulu nih. Biasa wiken begini jejalan ama keluarga. Ini belum tahu , bakalan ikut semua atau gimana. Mendekati jam tiga, keputusannya. Saya akan membawa Kakak Nawra dan Kanga Athifah saja

Betewe , ini harusnya dress code pake putih. Ya, ga maksain deh, ga bisa serba putih. Pokoknya ada bau putihnya deh.

Oke, kami siap meluncur. Karena berangkat sebelum Ashar, jadi di jalan kami berhenti shalat dulu di masjid dekat tanjakan Tapak Jedah.

Lanjut menuju lokasi ke Taman Mangrove Bhadrika. Kalo ga tau lokasinya, gooling yaa!

Ya, udahlah pokoknya, ada bau putihnya da!
Siapa Saja yang Hadir
Sampai di sana. Rupanya sudah banyak yang pada datang dan duduk di saung. Kita absen dulu ya.

Sambil jalan kenalan. Foundernya yang hadir ada Kak Leo, Indah Soraya, Wulan , Bozo serta ketua BYF kak Reko. Mereka semua masih muda dan membahana, dan rajin menabung.

Terus lanjut para pemuda inspirasi Bengkulu ada 1) Saya , bidang sastra 2 ) drg Siti bidang Kesehatan 3) Robbie bidang Infokom dan owner Cari Bengkulu  4) Feri Safran bidang Kelautan dan Perikanan , dia punya komunitas namanya Jaga Laut terus 5) MelyanSori bidang Penggiat Anti Korupsi, doi.datangnya agak telat , pake nyasar juga.

Selain itu ada Meggy dan Milda, duta Bahasa

Meski ga semua bisa hadir karena banyak halangan. Kehadiran orang-orang hebat ini pasti bisa menghasilkan sesuatu

Yakin deh! 

Di foto ini, saya kek berasa nemani ibu2 pejabat lagi visit. Kak Bozo, juga fokusnya ama Athifah, wkwkwkwk
Gerakan Inspirasi, Ini yang Kami Bahas

Usulan Project : ada tiga Mural - Bersih pantai - Cari Darah. Setelah di vote, setuju untuk mencoba bikin projek Mural dulu. Nanti lanjut dengan project lainnya.  Nah, untuk lokasi awalnya, Bertempat di Perumahan Penduduk belakang RS. Rafflesia.. Tapi ini bisa berubah, sesuai dengan hasil survei.

Project ini diperkirakan akan dimulai : Februari Anggaran, Maret Sounding & Sosialisasi, April Aksi & Launching.

Yeaaah, alhamdulillah sudah ada nama project dan lokasinya. Sekarang lanjut kita pilih sebagai  Penanggungjawab : Meggy (KPL), Wulandari (SKL) & B. Krishna (PPK).. 

Selamat menjalankan amanah dan bertugas ya kakak semuanya. Tenang saja kami juga siap membantu, meski menjadi tim hore dan perame foto, hihihi.

Selain membahas info tersebut, ada hal lain yang juga disampaikan di pertemuan ini, di antaranya bahwa  Meet Up Pemuda Inspirasi selanjutnya di Bulan Maret, tempat & tanggal menyusul (Kemungkinan Curup RL / Arga Makmur BU)..Wah, asik jalan-jalan. Ayo, Pemuda Inspirasi Curup aau Arga Makmur, mengajukan diri buat jadi tuan rumah.

Lalu, Kak Leo yang juga sebagai Manager Bhadrika akan memfasilitasi untuk Taman Wisata Mangrove Bhadrika, menjadi salah satu BaseCamp Pemuda Inspirasi Bengkulu 2017, & setiap Anggotanya mendapatkan Diskont 10%.. teknisnya begini, misalnya komunitas Blogger Bengkulu, diperbolehkan untuk pasang merek atau plang nama komunitasnya di Bhadrika, dan membernya mendapatkan diskon. Begitu..asik kan.

Lalu yang tak kalah penting membahas soal teknis dan tahapan Pemilihan Pemuda Inspirasi 2018, akan di mulai 6 bulan kedepan. Di awali dengan Sounding & Sosialisasi, Pendaftaran, Rekomendasi dari 25 Pemuda Inspirasi  2017, Seleksi & Penjurian, Pengumunan Nominasi serta Pemenang. 

Jadi buat kamu yang juga ingin terpilih atau menjagokan kandidatnya, harus wajib kepoin informasi ini di sosial media Bengkulu Youth Forum (BYF) seperti instagram. Supaya kamu dapat terus update infohnya ya!

Untuk ambil gambar yang dihasilkan di bawah ini, kak Robi harus rela kita atur dan ulang berkali-kali :D

Setelah jadi, ternyaa ga jelass fokus ke kamera siapa, banyak yang motoin yak!
Berfoto Seru, Rugi Kalo Ga Ikutan

Kamu pasti setuju sama saya, edisi foto dalam sebuah kegiatan kadang lebih heboh dan lama dari bahasan rapatnya itu sendiri. Siapa sih, yang ga suka difotoin, hihihi. Apalagi ini ada si Meggy yang siap jepret sana, jepret sini .

Semua akhirnya minta difotoin, semua pasang gaya bahkan berkali-kali, serunya! Kata si Meggy cahaya alami sore ini bagus banget, jadi emang bagus kalo buat pefotoan (ini bahasa apa yaaak)

Lihatlah di sekitar saya, begitu banyak yang berfoto, tapi kak Bozo fokus ya
Dari Berfoto Muncullah Jodoh

Idih, ini cuma istilah saya aja ya. Jadi pas melihat banyak aktivitas diskusi dan berfoto-foto. Saya baru nyadar kalo mereka ini semuanya masih single loh, si bu dokter udah pulang duluan, sebab mau nyari sebongkah berlian di tempat praktik gigi miliknya di daerah Hibrida. Lalu kak Feri Sapran , habis candid motoin kita semua, cuss juga pulang. 

Tinggal saya deh yang terpaksa muda, hihihi. Sebenarnya sih, sejujurnya saya emang pengen difotoin ama Meggy. Sebab undangan foto beberapa hari yang lalu, saya ga bisa hadir. Jadi, mumpung udah di sini, ya udah habiskan rol kamera kak Meggy deh, hihihi.

Balik lagi ke soal masa depan anak muda di sekitar saya ini (Baca Jodoh), saya kepikiran dan ternyata juga banyak yang mikir. Kenapa ga, mereka jadian  nikah sesama mereka aja yaak!. Secara sudah pada dewasa, dan siap. Sudah punya penghasilan, karir dan branding sudah bagus. Apa lagi coba!. Saya siap kok jadi mak comblangnya, asik kan!

Meet up, kali ini mempertemukan saya dengan kembaran beda generasi, si Milda Itu
Pasti seru ya, jika ada yang jadi nikah, terus kita bikin acara bareng dan kumpul lagi. Ini sih, sebuah keberhasilan yang paling keren sih menurut saya, bisa jadi inspirasi banyak orang. Benar ga!

Jadi kesimpulannya selain project yang sudah kita bahas dan sepakati di atas tadi. Ada misi terselubung lainnya, yaitu mencarikan jodoh buat mereka , supaya get married at 2018. Aaamin.

Buat yang kepo, siapa naksir siapa dan ditaksir siapa, japri saya ya atau kamu mau mendaftar juga, boleh dong !


Diberdayakan oleh Blogger.