Menu

mildaini

Jumat, 16 Juni 2017

Keseruan Bukber Bersama Alumni SMANDA 98 dan Ajang Pencarian Jodoh

/ / 22 Comments
Keseruan Bukber Bersama Alumni SMANDA 98 dan Ajang Pencarian Jodoh




Bulan puasa, selalu seru dan selalu  diwarnai dengan berbagai acara buka puasa. Hampir semua orang pokoknya mau mengadakan bukber. Termasuk aku dan teman-teman alumni SMANDA 98. Beberapa waktu lalu, aku juga termakan isu eh ikutan bukber juga. Ikutin ya keseruannya kayak apa, soalnya ini bukan bukber biasa, ada yang lainnya, kamu penasaran kan, seperti apa, pertemuan setelah 20 tahun,  yuk baca sampai habis ya. 

SMANDA 98 itu alias SMA Negeri 2 lebih tepatnya SMANDA Bengkulu. Mari kita hitung ya, 2017 ini artinya udah kurleb 20 tahun kita semua landing dari sekolah yang beralamat di jalan Mahoni tersebut. Wow, udah lama juga ya, aaarrrrggghhh!

Gak nyangka ya udah 20 tahun, aku aja begitu, seolah cepatnya waktu berlalu. Aku sih udah nikah dan punya anak empat, satu almarhum anak kedua, hiiiks. Sebagian teman yang lain juga begitu, udah pada nikah tetapi ada juga yang belum. Nah, di acara bukber ini, kita mau sekalian ta'aruf loh. Udah pada tau kan ya, konsep ta'aruf itu kayak apa. Tapi nanti aku ngebahasnya ya.

Sekarang fokus ama acara bukbernya dulu.....aku juga senang banget teman-teman pada banyak yang sukses dan berhasil di berbagai dunia mereka. Ada yang jadi pe en es, ada yang dokter, ada pengusaha, ada berbisnis, macam-macamlah. Kalo diceritain bisa panjang banget. Mereka juga udah menyebar dimana-mana se antero jagat raya. Sebagian ada yang masih di Bengkulu tapi tetap jarang ketemua apalagi dalam sebuah kegiatan.

Bukber di Konakito

Dari hasil rundingan di grup Wa Alumni, kita memutuskan buat bukber di resto Konakito. Buat yang belum perah ke Bnegkulu, Konakito Letaknya di kawasan wisata Tapak Paderi, view-nya langsung menghadap ke pantai. Dekat area wisata Fort Malborough. Kalo soal pilihan tempatnya, udah juara deh. Pas banget, aku ya gak komplen, dekat rumah soalnya.

Arti kata Konakito dalam bahasa Bengkulu.
Kona, biasa orang Bengkulu menyebutnya Ikona, artinya inilah, ini loh...
Kito, artinya Kita. Cek aja sosmednya Konakito ya.

Obey, malu dia habis operasi plastik ama karet


Artinya INILAH KITA, kira-kira begitu

Cocok banget ya, ikonah kita-kita

Merry yang udah booking tempatnya, alhamdulillah dapat yang teras, yang pake atap. Soalnya di bagian tengah ya bolong, gak ada atapnya, ada panggung kecil. Dan ternyata ketika tengah berbuka puasa, hujan lebat datang. Semua kabur, untungnya lita di bawah atap, so gak pontang panting. Tetap adem nyeruput Es Teh ama Jeruk, hehehe.

#UsiaCantik dan #UsiaGanteng  

Aku ya, datangnya jin  telat, soalnya meski prepare dulu. Mau ninggalin anak tiga, ada bayi juga. Untungnya suami emang lagi libur, jadi ya bisalah nitipin anak sebentar. Awalnya suami gak kasih ijin, tapi anak pertamaku Nawra, bilangin kasih ijinlah, udah lama udah 20 tahun gak ketemu. Dia pun rela buat bantu jagain adiknya, ya meski minta uang jajan dolo, hahaha. Terima kasih ya kakak Nawra atas supportnya.

Kalo liat dari list nama, semuanya perempuan atau emak-emak . Tapi para lelaki udah ada yang japri katanya ama Merry atau Rico yang  mau datang. Tapi entah siapa, nanti juga bakal ketahuan ya.

Pas, mau masuk , di parkiran aku liat Keken ama sepasang anaknya baru datang juga, ya udah kami barengan masuk. Di depan pas mau masuk petugas udah nanya , aku sebutin nama Merry, ternyata laku, hihihi. Boleh masuk. Ternyata udah datang duluan ya Merry, Rico, Dewi dan makpon Lia yang bela-belain turun gunung dari Argamakmur. Sekitar dua jam deh dari kota Bengkulu. Salaut mak.

Langsung aja cipika-cipiki, ngobrol, terus gak lama datang lagi Vivi dan Yeyen yang membawa sepasang anaknya. Jadi tambah rame, kita langsung berbaur, lanjut ngobrol yang gak jelas, semua aja ingin diomongin. Mulai dari curhat, keluarga, pekerjaan, termasuk nostalgila waktu sekolah. Sampai pegal ketawa.

Tak lama datang lagi Yuri ama anaknya cowok dan Sri. Udah pada rame ya, tapi kok ya yang cowoknya belum pada datang. Si Rico sibuk nelpon, bertanya posisi udah dimana. Aku sih gak tau siapa aja yang ditelpon. Aku sibuk Nyelfie. Weeew!

Selfie dan Bukbernya Alumni SMANDA Tau gak aku udah lulus esema 20 tahun . Percaya gak, aku aja gak percaya loh. Sampai ada info undangan bukber. Haiya alumni SMANDA Bengkulu 98 mau bukber. Bagaimana rupa-rupa 20 tahun tak jumpa, ayayy pasti Kepo kan. Kalo ada yang nduuut, jangan diusulin ya. Itu tanda kemakmuran say. Lambang kemajuan alumni kitah Ya, udahlah demi persahabatan dan pertemanan, aku rela ninggalin anak tiga:) mak macam apa aku,huhuhu. Nah, ini tantangan ya buat yang gak datang, aku pengen mengingatkan kalian siapa aja nama mereka. Masih ingat gak seh. Tapi ini modus juga buat Selfi, wkwkwk. Btw baru nyadar kok gakda foto selfie Ama Lia Hany sweetie Bana. Kamu dimana sih Mak waktu kita nyelfie. Maaf ya Bu bos bulan depan kita kan ini sya Allah bakal ngumpul, kita nyelfie yoww. Dina juga ya, kan datangnya telat :) Buat yang cowok, maaf gak nyelfie berdua bukan muhrim:) Udah, gitu aja cerita Ramadhan aku kali ini bersama teman alumni SMA. Rugilah yang tak datang. 20 tahun boooh. Untuk cerita Bukbernya nanti aku bikin blogpostnya dolo Yo. Konakito emang Kona Kona euy
A post shared by Milda Ini (@mildaini.bkl) on

Udah berbuih si Rico nelpon ditambah bancksound Lia, akhirnya geng Obey, datang juga membawa bodyquard Yayak ama Eko, akhirnya datang juga, Dan kelompok ini gak merubah image, kalo SMANDA itu khusus sekolah buat anak putri. Ada anak putranya juga, leganya! Lalu muncul Cecelia, nah pas dia datang banyak yang nanya dan heran itu siapa, soalnya penampilannya beda banget, banyak yang gak ciren, aku sih masih ingat terakhir jumpa waktu kumpul di pangsit Tris. Udah lama juga.

Udah pada datang semua ya kayaknya , gak bakalan ada yang datang lagi ni, waktu buka hampir tiba. Tetapi sekelebat, datang Bu dokter Violita ama anaknya, lalu menyusul Dina. Alhamdulillah dari semua nama yang isi list  di grup udah pada datang kecuali Dina yang emang gak ada di grup. Dia tahunya dari Yayak. Makanya datang.

Kalian tau, apa yang bakalan dilakukan, jika orang-orang sudah pada berkumpul, yuup, kamu benar, Foto-foto. Gak salah lagi. Kita foto dulu, di semua sudut dan dengan banyak gaya, ampe memori hape makpon Lia penuh. Beruntung ya ada yang bawa anak, jadi bisa bantuan kita buat foto-foto.

Tim Emak #usiacantik
Creeek, buzzz langsung deh berita Bukber SMANDA menyebar   sejagat dunia maya, beaah. Aku nanti aja, soalnya pasti dipantau suamiku, hahaha! Dia pasti nunggu postinganku dan itu bisa bikin doski gak konsen ngurusin anak, hehehe.

Bisa dilihat di cek di Instagram aku juga ya yang datang siapa aja, mohon maaf makpon Lia kita gak selfian, kamunya sibuk aja, pas kita nyelfie ya, sama Dina yang datangnya telat. Anytime kita nyelfie lagi ya, kita kan bakalan kumpul lagi.

Keliatan kan emang udah #usiacantik dan #usiaganteng semuanya....

Berbukalah Dengan yang Manis

Kita udah dibantuin ama Merry buat pesan makanan, ada ikan bakar, ayam bakar, minumnya ada Es Teh ama Jeruk. Untuk camilan, ada si Rico yang bawa, kayak Pempek. Cuma sambal jengkol aja yang gak dia keluarin. Alasannya buat dia sahur. Jadi tau ya, hari ini si Rico sahurnya ama jengkol, hahaha.

Kalo acara kumpul seperti ini, makanan bukan yang utama, kalo udah ketemu dan ngobrol aja, bawaannya udah kenyang . Lupa buat ngabisin makanan, tapi pastinya sepulang dari sini pada makan lagi dirumah, iya kan. Biasanya begitu, atau mampir deh makan lagi dimana gitu ya yang suka.

Yang rata ngebainya bu!

Buktinya, pas pulang Merry sempat minta dibungkusin loh, makanan yang gak disentuh sama sekali. Sayang kan kalo gak dibungkusin apalagi dibuang, mending dibawa pulang, udah dibayar juga. kalian sih, pada malu-malu makannya, kenyang ama ngobrol aja.

Aku sih ngabisin jatahku, soalnya pulangnya si Baby Annasya pasti udah nunggu mau minta ASI, jadi ya harus makan, lagipula busui puasa itu berat euy, laparnya lama. Jadi kalo gak dihabisin makannya, itu namanya Jahat.



Ngobrolin Soal Reunion

Nah, ini sesi seriusnya pertemuan bukbernya, jadi kita coba ngebahas soal reuni akbar yang akan dilakukan tanggal 14-16 Juli 2017 ini. Sebentar lagi ya. Beberapa poin yang dibahas itu, antara lain.

  • Mohon kesedian untuk mendaftar dan segera membayar uang reuni, yang akan segera digunakan untuk keperluan reuni dan memesan baju seragam
  • Untuk sesi pembukaan pada hari Jumat tanggal 14 Juli 2017 diharapkan semua bisa hadir. Untuk perempuan pengennya pake jilbab seragam, maunya pake jilbab dengan motif Army gitu. Aku sih yess aja, cuma yang nyariin belum tahu siapa.Pokoknya nanti bisa dibungkus deh soal samaan jilbabnya.
  • Soal sesi acara reuni untuk angkatan 98. Rencana akan ada penampilan dari berbagai jenis, motivasi, edukasi dan entertainment sama charity.  Pengisi acaranya, nanti mau disesuaikan ama jadwal teman-teman yang bisa datang. Untuk charity nanti kita minta atau berikan dalam bentuk berbagai voucher atau bea siswa. Misalnya ada yang mau kasih voucher belanja, makan, dan lain sebagainya. Intinya berbagi. Ada donasinya.
  • Pemanasan acara sebelum reuni akan dibuat pertemuan kembali, semacam acara halal bi halal untuk menyamakan suhu, biar satu ide dana satu gerakan buat datang. 
Yang sebelah sana karena sibuk gagjet kita cut aja

Ta'aruf dan Jodoh

Gak ada salahnya kan ya, ajang kayak gini kita jadiin buat mencari jodoh, hahaha. Atau menyelesaikan masa lalu yang belum tuntas. Hayo ngaku, siapa tuh.... Udah dilupain aja atau kalo mau dikelarin , segera tuntaskan. Biar lega dan gak ada dusta...

Terus yang gak kalah serunya adalah ngebahas soal TA"ARUF , membuka jalan buat teman-teman yang datang ini yang belum nikah. Jadi bukber kali ini adalah gerbangnya PERJODOHAN. Makpon Lia yang membuka dan memberikan pengantar di sesi ta'aruf ini. Semoga habis ini dilanjutkan ya. Kalian yang gak datang, gak usah kepo yang di ta'arufin itu siapa, cek aja sendiri. Mohon doanya ya semoga prosesnya mudah dan diberikan kelancaran, aamiin. Jadi nikahnya dan kita kumpul lagi.

Tim sukses emak eksis

Dan Berbuka Puasa Hujan Pun Turun

Tadi aku udah bilang ya kita ketimpa hujan, beruntungnya gak di area outdoor, jadi aman. Banyak juga yang numpang berteduh di dekat kita. Kasihan juga kalo sampai kehujanan, mana puasa juga , semoga gak ada yang sakit.

Semoga hujan ini juga pertanda barokah pertemuan reuni kami ini ya, termasuk teman-teman yang lainnya yang juga berbuka di sini. Di tengah rintik hujan, ternyata hadir juga wagub bapak Rohidin loh ya. Ternyata si bapak, bukber juga di Konakito.

konakito habis diguyur hujan
 Akhirnya Pulang

Rico yang awalnya pengen ijin pulang cepat sebelum bukber karena ada acara bukber juga di rumah mertuanya akhirnya gagal pulang cepat sebab hujan. Belum lagi mobilnya yang terparkir di belakang banyak kendaraan, jadi bikin tambah lama, ngetem dulu. Moga dia gak dipecat dari menantu ya sebab tidak datang acara keluarga, jiaaaah!

Aku juga tertunda pulang cepatnya, sekitar jam setengah enam lewat baru pulang, untungnya dekat cuma lima menitan sampai di rumah. Langsung shalat Maghrib dan nemui baby Annasya, dan dia juga senang banget pas aku pulang.

 Untuk Edisi foto lengkap ini anaknya Yuri, naik kursi demi Om dan tante semua
Tips Datang Bukber Reunian Tanpa Ribet

Berikut ini ada bberapa tips yang sebenarnya udah aku jalanin buat datang bukber reunian kayak begini, semoga ada yang terinspirasi.


1. Koordinasikan degan jelas waktu pelaksanaannya, pastikan kamu simpan jadwalnya. Jangan salah catat apalagi sampai salah datang alias salah jadwal.

2. Cek lokasi, jika belum pernah datang, bisa datang langsung atau cek sosial media

3. Tanyakan, apakah boleh membawa anak, keluarga dan sebagainya, supaya kamu tetap nyaman dan gak ganggu kegiatan

4. Jika tidak pede datang sendirian, maka hubungi teman yang lainnya. Datanglan berbarengan

5. Jika ada iuran, maka siapkanlah uang pas kecuali jika kamu ingin memberikan lebih. Ribet juga jika harus nuker uang buat kembalian, kasihan juga dengan bendaharanya.

6. Bawa semua perlengkapan smartphone-mu seperti handphone, kamera, tongsis, power bank, supaya kamu gak mati gaya dan tetap bisa eksis

7. Berdandan rapi dan jaga penampilan, jika ini yang kamu maksudkan untuk mencari jodoh. Siapa tau ada yang naksir atau cinta lama ketemu lagi atau udah lama ketemu, baru cinta. Idih, ini tips apaan ya.

8. Terakhir, datangah dengan hati yang kosong. Maksudnya, gak usah baper atau gegana . Ya,soal masa lalu. Udah, buang atau lupakan dulu masa lalu. Kondisi teman sekarang. Misalnya, baper liat teman datang pake mobil, sedangkan kita pake motor atau jalan kaki, gak usah keki. Aku ajah pake motor, dekat juga pake mobil kan ribet. Terus liat pakaian, tas atau apa pun  yang ada di teman kita. Soal prestasi kerja, jabatan, soal harta. Pokoknya jangan mudah baper. Kosongi hati ya. Patutnya kita bersyukur bisa menjadi temannya.  Supaya kamu lebih nyaman dan tenang.

Itu mulut Obey udah kayak karet aja, dasar toke karet!
 
Catatan, dari aku ya kalo bukber milih tempat yang ada tutupnya atau atapnya, supaya kalo hujan ya gak kehujanan apalagi kalo ada yang bawa anak-anak, kasihan sekali kalo harus kehujanan. 

Udah dulu ya, cerita keseruanku bukber bersama teman sekolahku dulu. Nanti kapan kita ngumpul lagi aku ceritain lagi ya. Teman-teman SMANDA terima kasih ya udah gagas acara ini dan pada datang.

Mohon doanya juga ya supaya acara reuni akbar sekolahku berjalan sukses dan damai, hahaha. Oh, ya satu lagi soal ta'arfnya juga cetar, aamiin. Sampai syah menikah.

Kalo kamu bukber SMA, ceritanya gimana, cerita juga dong!!!




Rabu, 14 Juni 2017

Belanja Online Perlengkapan Shalat Untuk Lebaran

/ / 8 Comments
Belanja Online Perlengkapan Shalat Untuk Lebaran



Salah satu kebutuhan yang juga meningkat saat memasuki bulan puasa dan lebaran adalah membeli mukena baru. Untuk sebagian orang yang suka mempunyai atau lebih tepatnya mengikuti trend mukena baru. Suka mengkoleksi berbagai model mukena. Saat puasa dan lebaran adalah waktu yang sangat  tepat untuk belanja mukena baru.

Para pengrajin mukena banyak melempar model mukena terbaru di bulan puasa. Dengan asumsi yang sama bahwa penjualan di bulan puasa akan meningkat. Dan, itu memang benar. Hampir semua gerai yang menjual produk mukena banyak diserbu pembeli apalagi yang punya koleksi terbaru. Pasti laris manis.

Aira Muslim Butik

Tapi ngomong-ngomong ya, selain mukena. Apalagi sih perlengkapan shalat itu yang bisa kita gunakan.

Perlengkaan Sholat itu Terdiri Dari

  1. Mukena
  2. Sajadah
  3. Sarung
  4. Baju Koko

Dari empat item tersebut, semuanya memang naik drastis permintaan dan penjualannya di bulan puasa dan lebaran. Terutama mukena. Satu orang wanita bisa punya beberapa mukena loh, termasuk koleksi dengan warna atau bahan serta modelnya.

Para pedagang sering mendapatkan langsung model terbaru produk perlengkapan shalat biasanya di pasar Tasik, Tanah Abang, Jakarta. Setiap hari senin dan kamis. Pasarnya mulai dibuka sejak pukul tiga pagi sampai sekitar jam dua belas siang. Saya pernah juga belanja di sana, memang yang dipajang hanya beberapa contoh. Lalu pembeli hanya melihat contoh saja. Biasanya mereka membeli dalam jumlah banyak. Dengan istilah kodian, atau  inimal setengah kodi. Memang untuk dijual kembali.

Mukena Merek Shalimar

Yang belanja di sana rame dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Memang mereka datang untuk membeli perlengkapan shalat dalam jumlah banyak dan untuk dijual kembali. Harga yang ditawarkan juga berbeda untuk pembeli ecer. Bahkan ada yang tidak dilayani untuk pembelian ecer. Minimal untuk tiga buah, lima buah atau system serian ukuran S,M,L,XL.

Namun sejak kemajuan dunia internet seperti sekarang ini. Para penjual dan pengrajin mukena banyak yang beralih mencoba juga memasarkan mukenanya secara online. Kita para pembeli pun bisa melihat dan membeli produk mereka tanpa harus ke Tanah Abang dulu untuk belanja.

Kita bisa belanjanya dari rumah saja dengan mengunakan handpone, istilah orang sekarang belanja online. Aplikasi toko online juga banyak dan mudah untuk di download.Dan saya pun juga mulai gandrung belanja online sebab praktis, mudah dan cepat.

Mukena merek Java Seven


Beberapa Merek Terkenal Perlengkapan Shalat

  •     Aira Muslim Butik
  •     ARTENESIA
  •     Delarosa
  •     JAVA SEVEN
  •     Magic Spell
  •     SHALIMAR
  •     SI For Sun Island
  •     Tatuis
  •     Tazkia Collections
  •     Ukhuwah
  •     Vivi Zubedi
  •     ZAYLILA
Merek Tazkia Collection

Pilihan Warna Perlengkapan Shalat yang Banyak Digemari

Dengan belanja online pun akhirnya kita banyak mengenal berbagi istilah warna untuk sebuah produk. Untuk mukena ternyata banyak pilihan warna. Bukan cuma warna putih.
  •     Beige 
Mukena Merek Tatuis- Beige

  •     Black
  •     Blue
  •     Brown
  •     Gold
  •     Green
  •     Grey
  •     Navy 
Merek Magic Spell - Navy

  •     Orange
  •     Pink
  •     Purple
  •     Red
  •     Silver
  •     White
  •     Yellow
Ada banyak toko online yang menjual perlengkapan shalat khususnya Mukena, salah satunya yang menjualkan berbagai mukena dengan desain dan bahan yang bagus, nyaman serta keren ada di Zalora. Koleksi Zalora  adalah dengan kualitas bahan yang terjamin, jahitan rapi serta model yang terbaik. Model yang dikeluarkan oleh Zalora juga model yang terbaru dan selalu update.

Jadi, untuk kesempurnaan ibadah dan penampilan kita  di Hari Raya nanti. Mari lengkapi rasa syukur tersebut dengan menggunakan perlengkapan shalat yang baik saat beribadah. Sebab perlengkapan yang baik akan membuatmu nyaman  dan percaya diri. Untuk itulah Zalora Indonesia hadir, untuk membantumu untuk mencapai itu semua.

Selamat berbelanja ya.

Senin, 12 Juni 2017

Budaya Terbang Selamat Aman dan Nyaman

/ / 26 Comments
Budaya Terbang Selamat Aman dan Nyaman

Banyak sekali orang-orang yang lebih suka memilih berpergian dengan menggunakan pesawat terbang. Pergi dengan menggunakan pesawat terbang membuat kita lebih cepat sampai di tempat tujuan, menghemat waktu dan juga tenaga. Apalagi saat ini hampir semua wilayah di Indonesia sudah ada jalur penerbangannya. Bahkan ada yang jadwal terbangnya setiap hari. Terus dalam satu hari ada beberapa jadwal. Misalnya saja jurusan Bengkulu- Jakarta untuk maskapai tertentu ada yang memiliki lima kali jadwal terbang.

Belum lagi saat ini banyak sekali penawaran atau pilihan maskapai yang bisa kita gunakan untuk berpergian. Harga dan fasilitas yang ditawarkan juga beragam dan bersaing. Kita tinggal memilih dan membeli sesuai kebutuhan. Apalagi pembelian tiket pesawatnya bisa dilakukan secara online. Semuanya menjadi daya tarik banyak orang untuk memilih berpergian dengan pesawat. Terutama orang dengan mobilitas tinggi.

Bandara Fatmawati Bengkulu
Kebutuhan untuk berpergian dengan pesawat ini semakin meningkat permintaannya pada saat liburan dan hari raya.Banyak orang yang mudik.Berdasarkan kalkulasi Kementerian Perhubungan RI, jumlah penumpang melalui jalur udara pada musim mudik Lebaran 2017 (1438 H) mengalami kenaikan tertinggi pada arus mudik 2017 ini. Jumlah penumpang melalui jalur udara naik sekitar 9% dibanding musim mudik lebaran tahun 2016 yang lalu.

Untuk mengantisipasi tingginya arus mudik jalur udara tahun ini, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan RI membuat beragam kebijakan & strategi. Berikut ini penjelasan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso tentang kesiapan angkutan udara lebaran 2017 (1438 H)

Bukan cuma umat muslim , akan tetapi di luar itu banyak orang yang juga memilih berpergian dengan pesawat untuk liburan. Memanfaatkan hari libur yang panjang.

Meski sudah banyak orang yang menggunakan pesawat terbang saat berpergian. Akan tetapi masih banyak juga yang belum tahu apa saja budaya  terbang dengan aman, nyaman dan selamat. Bahkan orang yang sudah sering berpegian dengan pesawat pun masih suka lupa untuk melakukan kiat-kiat smart untuk terbang



Oleh karena itu ada baiknya kita ulas dan bahas kembali budaya apa saja yang harus diperhatikan para penumpang pesawat terbang untuk perjalanan yang lebih aman, nyaman dan selamat.

Tapi sebelum itu kita nyanyi dulu ya, biar lebih fresh  dan gak tegang untuk sebagian orang, masih banyak yang takut dan kuatir saat pergi dengan pesawat. Mendengarkan lagu ini akan bikin hati kamu nyaman, aman dan tentram sama seperti halnya dengan do'a yang selalu kita panjatkan saat berpergian meninggalkan keluarga. Judul lagunya Selamanya

Sebelum kau melangkah
Keluar dari rumah
Ingat-ingatah wajah
Yang menunggu tanpa lelah

Kehadiranmu kembali
Untukmu terbang kembali
Pulang ke rumah kita
Tuk bersama selamanya

Jaga keselamatanmu
Amankan perjalananmu
Karena hati yang nyaman
Kan bawa pulang senyuman
Selamanya

Coba perhatikan lirik lagu di atas, bikin tambah semangat, iya kan. Bikin kita termotivasi untuk menjaga diri dan melakukan berbagai budaya baik  agar aman, nyaman dan selamat naik pesawat. Agar bisa  sampai ditujuan dan kembali kumpul kembali dengan keluarga.

Beberapa Budaya Penerbangan yang harus diketahui oleh #SobatAvasi untuk tetap Selamat, Aman dan Nyaman saat terbang.

Saat Membeli Tiket

  • Pilihlah maskapai yang sesuai dengan selera dan kebutuhan
  • Pastikan saat mem-booking memberikan nama atau identitas yang sesuai dengan KTP/SIM/Paspor. Nama harus sama antara nama di tiket dengan kartu identitas.
  • Periksa kembali waktu dan tujuan penerbangan, Jangan ada yang salah
  • Jika membeli tiket secara online maka simpan tiket elektronik dengan baik, nanti saat di bandara tinggal menunjukkan kepada petugas tidak perlu membawa kertas tiket
  • Catat kode booking ditempat lain, untuk menghindari jika terjadi tiket tertinggal atau tercecer sehinga bisa di cetak kembali di bandara.
  • Beli tiket jauh-jauh hari terutama saat liburan atau mudik lebaran

Saat Menyiapkan Barang atau Packing

  • Bawalah kover atau ransel dengan warna yang mencolok serta tandai dengan khas agar mudah dan cepat ditemukan di mesin bagasi penumpang
  • Pilihlah pakaian yang multifungsi atau yang bisa dipakai padu padan. Sehingga tidak terlalu banyak mmebawa pakaian
  • Gulung bahan pakaian yang tidak mudah kusut
  • Slipkan barang-barang yang kecil di bagian kover atau ransel yang kecil
  • Masukan baju terlebih dahulu ke dalam plastik. Misalnya seperti plastik bekas baju laundry. Untuk menghindari terkena noda atau basah
  • Ikat plastik bajunya  atau dilakban, agar isi tidak mudah keluar atau terbongkar
  • Hindari untuk meletakkan barang berharga di kover/ ransel 
  • Ransel atau kover yang bisa dibawa ke kabin adalah dengan berat 7Kg dengan dimensi P x Lx T (58x46x23) . Berdasarkan PM 49 thn 2012
  • Bawalah barang seperlunya

Ketika Melewati Pemeriksaan
  • Simpan alat-alat yang mengandung logam di bagian bagasi pesawat
  • Lepaskan aksesories yang mengandung logam sebelum melewati mesin metal detector
  • Bawa ransel atau tas kecil
  • Jangan bercanda saat melewati pemeriksaan mesin metal detector
  • Dahulukan barang yang lewat mesin conveyor belt bandara baru kita masuk lewat mesin metal detector
Waktu Chek In
  • Pastikan chek in tepat waktu.
  • Paling telat 30 menit sebelum terbang
  • Tunjukkan tiket dan identitas yang sama
  • Ambil dan simpan kartu boarding pass, baggage tag (dokumen bagasi/label)
  • Lalu masuklah ke ruang tunggu atau gate yang sesuai dengan jadwal penerbangan yang tertera di tiket
Saat Chek In

Saat Berada di dalam Pesawat
  • Matikan handphone
  • Duduklah di nomer kursi yang telah dipilih
  • Tanyakan kepada petugas apakah bisa berpindah kursi. Jika tidak maka duduklah ditempat yang sesuai dengan nomer kursi di tiket
  • Memilih kursi dilakukan saat chek in terutama chek in online. Pilihlah kursi di dekat jendela dan tidak di tengah atau di lorong karena akan terganggu saat orang lewat
Duduklah di nomor kursi yang tertera di tiket

Ketika harus Mendarat Darurat
  • Brace For Impact dan merunduk
  • Pasang sabuk pengaman
  • Duduk tenang dan lurus
  • Tegakkan sandaran kursi dan meja agar tidak menganggu terutama
  • Saat terjadi turbulensi atau perubahan tekanan udara maka segera pasang masker oksigen
  • Orang tua harus terlebih dahulu pasang masker baru menolong anaknya

Saat Mendarat dan Sampai di Tempat Tujuan

  • Hidupkan kembali handphone jika sudah berada di dalam gedung bandara
  • Tunggu bagasi sesuai jalur, pastikan mengambil bagasi yang sama, periksa dengan seksama, Banyak tas yang sama.
  • Siapkan label bagasi
  • Laporkan kepada petugas jika terjadi hal-hal yang tidak sesuai
Tiba di Bandara Adi Sucipto, Yogjakarta

Nah #SobatAviasi, eh sebentar udah tahu belum Aviasi itu apa. Jadi Aviasi itu adalah ilmu tentang penerbangan. Kata sobat Aviasi digunakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara atau yang disingkat dengan DJPU untuk menyebutkan para penumpang atau pelanggan pesawat terbang. Atau sebutan bagi orang-orang yang suka berpergian dengan pesawat dan orang-orang yang menyukai dunia penerbangan.

Nah, itu beberapa budaya penting untuk aman, nyaman dan selamat berpergian dengan pesawat terbang ya. Tak perlu kuatir dan takut, jika sudah mempersiapkan semuanya dengan baik dan maksimal. Kita hanya tinggal pasrah kepada Allah SWT. Berdo'a dan semoga Allah melindungi perjalanan kita , sampai bertemu kembali seperti jingle lagu Selamanya di atas itu.

Kalo kamu penasaran dengan lagunya, bisa ditonton video berikut ini


Untuk mengetahui atau mendapat informasi terbaru mengenai #SobatAviasi bisa dengan melihat sosial media DJPU beikut ini

Facebook Sobat Aviasi
Instagram @djpu151

Oh, ya saat ini juga sedang berlangsung lomba VLOG tentang penerbangan, kalian bisa ikutan ya dengan melihat secara detil di info lomba ini.



Selamat terbang

Minggu, 11 Juni 2017

Gaya Hidup Hemat Bulan Ramadhan Dengan Aneka Diskon

/ / 62 Comments
Gaya Hidup Hemat Bulan Ramadhan Dengan Aneka Diskon

Untuk sebagian orang kebutuhan bulan Ramadhan akan meningkat, semua keluarga akan menambahkan post aneka pengeluaran selama Ramdahan dan juga berusaha menambah pemasukan. Termasuk dengan cara menggunakan uang tabungan atau investasi. Persiapan penambahan finasial ini dan usaha untuk memenuhi atau menyiapkan berbagai kebutuhan untuk Ramadhan bisa disiapkan jauh-jauh hari sebelum Ramadhan. Keluarga saya juga begitu. Dulu sekali kakek dan nenek saya selalu menyiapkan beras dan hasil kebun lainnya seperti kacang tanah, jagung, cabe dan lain sebagainya jauh-jauh hari sebelum puasa. Sengaja disiapkan dan dipilih dari kebun untuk kebutuhan Ramadhan. Kebiasaan tersebut turun kepada keluarga saya termasuk kepada saya. Meski saya tidak punya sawah dan kebun, tapi spirit mempersiapkan kebutuhan Ramadhan sebelum puasa tetap kami terapkan sampai sekarang.

Saya dan suami juga melakukan hal yang sama. Sebab bulan puasa mau tidak mau kebutuhan akan semakin meningkat. Kita tidak bisa menghindari yang bisa kita lakukan adalah menyikapi semuanya dengan cara belanja hemat. 

4 Kebutuhan Puasa dan Hari Raya yang Akan Meningkat

Pertama kebutuhan bahan pokok atau  SEMBILAN BAHAN POKOK (sembako) untuk kebutuhan sahur dan berbuka puasa. Untuk makan sahur tidak semua orang siap melakukannya. Terutama di awal-awal puasa. Susah juga untuk makan sahur. Oleh karena itu untuk sebagian orang banyak yang membutuhkan tambahan makanan pengganti atau alternatif seperti makanan siap saji, cepat masak. Minuman berenergi, seperti susu. Lalu vitamin atau suplemen. Belum lagi saat berbuka, butuh aneka takjil dan minuman. Ditambah dengan makan besar seperti nasi dan lauk pauknya. Oleh karena itu kebutuhan akan sembako semakin meningkat juga. Belum lagi kebutuhan buka bersama. Bahkan bisa dua kali lipat dari hari biasa.

Kedua kebutuhan PAKAIAN terutama kebutuhan untuk berlebaran. Untuk sebagian besar orang lebaran wajib hukumnya beli baju baru. Apalagi seperti saya yang masih mempunyai anak-anak. Kebutuhan pakaian untuk anak-anak adalah hal yang wajib kita penuhi. Oleh karena itu begitu banyak yang berdagang pakaian sebab begitu banyak orang yang mencari dan membutuhkannya. Bahkan untuk satu orang tidak cukup hanya punya satu stel baju lebaran. Bisa jadi mereka membeli satu orang beberapa stel baju, misalnya dihitung saja tiga buah untuk pemakain baju lebaran selama tiga hari.  Hitung saja, harga baju juga mahal ya, apalagi baju anak-anak.

Ketiga kebutuhan serba-serbi HARI RAYA. Mulai aneka kue lebaran, banyak banget ya. Ada yang kering, basah, rasa asin, manis, minuman. Duh, kalo di list banyak banget ya. Terus kebutuhan perlengkapan lebaran, seperti toples, wadah prasmanan, gelas, piring, sendok, taplak meja, gorden , ini juga kalo dilist banyak banget . Dan yang gak bisa kita hindari setiap tahun selalu keluar model baru. Bagi yang tidak mau ketinggal alias mau up date. Contohnya toples atau mukena,  ya harus beli yang model keluaran terbaru setiap lebaran, hehehe.

Keempat kebutuhan THR. Kebutuhan akan dana siap bagi, istilah keren ya. Ya, siap dibagikan terutama pertama kali kalo saya ke orang tua, anak, keponakan, sanak saudara dan kaum kerabat lainnya. THR untuk karyawan toko Nawra Busana. Memang  mereka gak melihat besaran nominalnya, dikasih berapa saja ya diterima. Saya membedakan paling dari segi usia dan kebutuhannya saja. Dan ini juga berlaku untuk anggota keluarga saya yang lain, dari kakak saya, kakak ipar sampai keponakan. Anak-anak saya selalu dapat THR dari keponakan saya yang sudah bekerja. Nanti tradisi ini juga akan turun temurun, saat dia menikah, saya atau anak saya yang akan memberi THR. Gak, usah dibayangkan berapa dana yang harus dipersiapkan dan gak usah dihitung. Mari kita fokus dengan mencari tambahannya saja ya. Misalnya dengan menambah job nulis, nge-blog, hehehe.

Sampai di sini, adakah yang kening berdenyit atau mengangguk-angguk, ikutan menyamakan curatan saya seputar kebutuhan puasa dan lebaran. Atau ada yang lebih banyak lagi pengeluarannya. 

Tenang, gak usah pusing. Mari kita cari solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan SMART. Mau tau, gimana cara untuk mengatasi hal tersebut. Dan ini bisa berlaku pengulangan, tahun depan kita bisa menerapkannya kembali. Dengan cara yang sama atau malah lebih GESIT lagi.

Caranya dengan merubah gaya belanja kita, merubah gaya hidup belanja kita. 

Mau tau caranya yang paling pas untuk mengurangi pengeluaran dan memenuhi kebutuhan Ramadhan yang bejibun tersebut. Pasti mau tahu ya, Emak-emak pasti suka info yang akan saya bagikan berikut ini.

Caranya dengan GAYA HIDUP HEMAT Pake DISKON

Diskon (rabat) merupakan potongan harga. Harga sebelum dipotong diskon disebut harga kotor. Harga setelah dipotong diskon disebut harga bersih. Harga bersih  sama dengan harga kotor dikurangi diskon.

Diskon disebut juga rabat. Para pedagang kredit sering menyebutnya dengan korting. Dalam kamus besar bahasa Indonesia, diskon berarti potongan harga. Menurut sudut pandang keuangan diskon merupakan potongan bunga bagi nasabah yang meminjam uang di bank. Besaran diskon biasanya dinyatakan dalam bentuk persentase, jarang diskon dinyatakan dalam bentuk rupiah

Meski pun demikian sudah ada DISKON bahkan hingga 100 persen pun, belum tentu seseorang akan memutuskan untuk membeli atau belanja , banyak faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen tersebut untuk belanja dengan DISKON. Selain konsumen akan mempelajari apa yang akan dibeli atau dikonsumsi, termasuk kebiasaan membeli dan dalam kondisi apa barang tersebut dibeli. Misalnya, seperti toples tadi, banyak orang membutuhkan untuk membeli toples saat lebaran. Di hari biasa di luar lebaran tidak banyak orang yang butuh membeli toples tersebut.

Manfaat diskon dan promo untuk belanja hemat

Faktor-faktornya adalah sebagai berikut :
  •     Faktor kebudayaan
  •     Faktor sosial (kelompok sosial, keluarga, peran, status)
  •     Faktor pribadi (umur, pekerjaan, keadaan ekonomi, gaya hidup, kepribadian, dan konsep diri)
  •     Faktor psikologis (motivasi, persepsi, proses belajar, kepercayaan, sikap)

Ada beberapa hal yang akan kita lakukan sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk.Yang paling utama adalah keyakinan bahwa barang atau produk tersebut akan memuaskan dirinya dan siap menerima resiko yang timbul. Beberapa hal yang dapat mempengaruhi keputusan untuk membeli suatu barang atau produk adalah
  •     Menganalisis kebutuhan dan keinginan
  •     Menilai sumber-sumber
  •     Menetapkan tujuan pembelian
  •     Mengidentifikasi alternative pembelian
  •     Keputusan pembelian
  •     Perilaku sesudah pembelian

Nah, dari ulasan tersebut gaya hidup hemat dengan diskon tersebut merupakan salah satu alternatif pembelian atau salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan hidup. Jadi ya boleh saja, malah sangat dianjurkan.

Apalagi dengan kemajuan internet saat ini. Informasi mengenai produk promo, diskon , cuci gudang, pembelian gratis satu barang dengan pembelian tertentu banyak sekali ditawarkan melalui berbagai sosial media. Tinggal kita saja yang harus jeli melihat dan memanfaatkan informasi tersebut.

Aneka produk promo dan diskon

Banyak sekali toko online dan offline yang menggunakan sosial media untuk beriklan dan mempromosikan aneka produk jualannya. Kita pun bisa mendapatkan informasi tersebut hanya lewat hanphone saja. Langsung dapat informasinya tanpa harus ke tokonya secara langsung. Bahkan kita bisa membuat list barang kebutuhan dari rumah , lalu tinggal membelinya di tokonya secara langsung atau secara online.

Begitu mudah cara belanja. Gimana gak doyan belanja kalo kayak gitu. Tapi eeeiit, Emak harus jeli meliat peluang diskon ya. Bukankah hemat  pangkal Kaya, kalo kaya kita kita bisa berbagi juga. Naik Haji apalagi.

Untuk promosi dan diskon banyak toko atau brand yang memberikan banyak penawaran. seolah mereka pun bersaing untuk memberikan pelayanan dan menarik hati pembeli.

Salah satunya gerai jaringan toko ALFAMART . Sebagai salah satu jaringan minimarket lokal yang sudah menemani masyarakat Indonesia selama 17 tahun lebih, Alfamart selalu ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, salah satunya melalui promo Alfamart. 

Berbagai promo Alfamart terbaru dihadirkan secara berkala untuk memberikan kenyamanan belanja yang tiada duanya. Dengan adanya promo Alfamart, pelanggan bisa berbelanja berbagai jenis produk berkualitas dengan harga lebih terjangkau. 

Salah satu Alfamart di kota Bengkulu
Seluruh program promo bulanan Alfamart bisa diketahui melalui katalog yang tersedia di gerai Alfamart ataupun juga sering dibagikan dari rumah ke rumah. Selain itu, bisa mengecek situs resmi Alfamart untuk mengetahui berbagai promo Alfamart terbaru dan juga promo produk tertentu yang biasanya dilakukan secara terbatas. 

Promo bulanan Alfamart biasanya dilakukan 2 kali dalam sebulan dengan jangka waktu 15 hari untuk setiap promonya. Selain itu, ada promo JSM (Jumat Sabtu Minggu) Alfamart hanya berlaku setiap weekend. Di akhir pekan, pelanggan bisa menikmati promo produk tertentu yang berupa potongan harga maupun bonus pembelian atau gratis barang untuk nilai pembelian yang ditetapkan. 

Suami saya suka banget mengecek setiap Jumat di Line, jadi kami suka mengatur jadwal belanja pas hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Jadi istilahnya belanja JSM.

Cuma kendalanya kalo di Bengkulu, tidak semua petugas Alfamart langsung ngeh dengan program ini. Acapkali suami saya harus menunjukkan terlebih dahulu promosi yang ada di Line. Jadi kalo mau belanja ke Alfamart kami harus membawa handphone dan menunjukkan info promosinya. Dan setelah itu tetap dilayani seperti biasa. Tak ada kendala sama sekali, kecuali barangnya habis atau kosong.

Cek promosinya dulu di handphone sebelum belanja
 
Selain program itu di Alfamart sering juga ada promosi macam-macam. Misalnya beli satu gratis satu, beli dua gratis satu, beli dua lebih hemat atau ada paket hemat yang sudah disediakan dan disusun di boothnya. kita tinggal memilih saja sesuai kebutuhan.

Ditambah lagi jika kita punya kartu Alfamart, kita akan mendapatkan poin jika belanja dengan menyertakan kartunya saat pembayaran. Poin tersebut jika terkumpul bisa kita gunakan kembali untuk belanja lagi. 

Kartu Alfamart
Saat ini sedang ada program khusus di Alfamart untuk bulan puasa. Namanya Pak Rahmat. Sudah pada tahukah Pak Rahmat itu apa?


Pak Rahmat adalah suatu program Paket Hemat Ramadan. Ada empat macam Paket Hemat Ramadan
  • PakRahmat Buka Puasa
  • PakRahmat Sahur
  • PakRahmat THR
  • PakRahmat Mudik

Semua informasi tersebut dapat kita ketahui melalui applikasi LINE. Dengan cara Ketik Di LINE Chat Alfamart. Nanti otomatis kita akan mendapatkan berbagai informasi terbaru mengenai promo Alfamart.

Selain itu bisa juga kita akses informasi di website Alfamart dan sosial media Alfamart di Twitter dan Facebook. Selalu ada informasi promo, diskon dan paket hemat di Alfamart.

Seperti yang saat ini juga sedang ada di Alfamart adalah Pak Rahmat Indahnya Berbagi. Yaitu dengan kita berbelanja produk sponsor minimal Rp 75.000, bisa tebus murah salah satu produk hadiah hanya Rp 500. Iya, hanya 500 perak, murah banget kan? Misalnya nih, kita  belanja Pak Ramadhan dengan produk sponsor Rinso Anti Noda, Sunlight, Downy, air mineral VIT, susu Hilo atau tissue Paseo dengan total belanja tujuhpuluh lima ribu rupiah, maka dapat menebus produk hadiah tebus murah seperti minyak goreng Tropicall, Wafer Tanggo, Nissin, Nabati  atau sirup Marjan dengan uang 500 rupiah.



Setelah belanja produk sponsor Pak Rahmat Rp.75.000,- kita bisa tebus murah Rp.500,- dan dapatkan kode di ekor struk lalu upload kodenya dan kita bisa mendapatkan kesempatan untuk menang berbagai hadiah menarik, dengan hadiah utama sebuah mobil, motor dan banyak hadiah menarik lainnya.


Artinya kita bisa dapat untung dua kali ya, beli produk dengan harga hemat dan dapat kesempatan menang berbagai hadiah. Enak sekali ya.

Ya, udah buruan yuk belanja #PakRahmatdiAlfamart udah ditanya dan ditungguin tuh ama Pak Rahmat di Alfamart.

Gaya hidup hemat dengan diskon


 

Jumat, 09 Juni 2017

Menikmati Brownies Buah dan Sayur D'Hanisa Bengkulu

/ / 6 Comments
Menikmati Brownies Buah dan Sayur D'Hanisa Bengkulu


Beberapa  waktu lalu, usai acara #TemuBunda Mombassador SGM Eksplore di Yogyakarta , saya diberikan oleh-oleh yang belakangan saya taunya itu punya Dude Harlino dan namanya Brownies Pastry. Bnetuknya perpaduan antara brownies dan pastry. Rasa browniesnya enak dan lembut dilidah ditambah dengan kriuk pastry menjadi sebuah camilan yang agak berbeda di lidah. Itu adalah pengalaman pertama saya dan keluarga makan brownies pastry atau BroPast.

Rasanya gurih dan enak apalagi dimakan ditemani kopi susu kesukaan saya. Enak banget. Saya  dan keluarga emang pencinta dan penyuka makanan yang berbau Coklat seperti brownies.

Pengen banget mengulang makan brownies kayak gitu tapi di Bengkulu belum ketemu yang jual. Sampai berkah Ramadhan datang saya bisa makan lagi Bropast. Sudah tau tempat pesannya dimana dan enaknya lagi bisa secara online. Bisa dibayar di tempat juga. Dan ternyata bukan cuma Bropast saja yang dijual. Ada aneka camilan lainnya.

Brownies Pastry yang Lembut dan Gurih


Ada juga aneka brownies sayur dan buah. Yang saya makan ini brownies rasa jeruk kalamansi. Pas di gigit di bagian pererat atas bawah brownies tercium wangi jeruknya. Pas digigit terasa banget loh.  Lembut dan tetap fresh meski saya letakan di kulkas. Gak langsung mengeras kayak brownies yang biasa saya beli. Kalo sedang kebelet ngemil.

Cocok banget buat yang suka ngemil tapi gak mau gendut. Pencernaan juga lancar apalagi buat anak. Makan kue dan tetap dapat serat dari buah dan sayur.

Untuk brownies buah dan sayur ada beberapa pilihan. Mengapa salah satunya menggunakan jeruk Kalamansi. Sebab buah jeruk tersebut banyak tumbuh dan dipelihara oleh petani di Bengkulu. Buah jeruk Kalamansi saat ini yang sudah banyak diolah oleh orang-orang dalam bentuk syrup Kalamansi. Masih sangat jarang yang mengolahnya dalam bentuk kue atau camilan.


Pada Lapisan antara kuning dan coklat tersebut terasa banget wangi dan rasa jeruknya. Bikin fresh



Brownies Sayur dan Buah

Oh, ya kita kenalan dan ulas sedikit ya tentang pembuat kuenya. Biar tidak penasaran dibalik kue yang enak ini pasti ada sosok yang membuatnya, iya kan.

Beliau adalah seorang dosen di Universitas Bengkulu. Biasa disapa ibu Heni. Halo, mahasiswanya bu Heni, udah belum nyicipin kue enak ini, hehehe.

Orang tuanya asli orang ibunya Rejang-Curup dan bapaknya Subang-Jawa Barat.. Awal ide membuat kue ini tercetus ketika usai pulang menuntut pendidikan S2. Sekitar tahun 2013. Awal membuatnya juga dilatarbelakangi waktu itu kepengen makan brownies tapi  belum ketemu brownies yang pas di lidah saya. Akhirnya bu Heni  belajar otodidak. Ketemu deh ,brownies versi lidah saya. Yang seperti saya jual saat ini.

Setelah itu ibu Heni mulai mencoba bikin brownies modifikasi dari buah dan sayur. Termasuk memodifikasi dengan syrup jeruk  Kalamansi. Selain itu buah durian dan jagung.

Tujuan besar saya dulu sih, kalau usaha berkembang. Saya bisa menampung hasil bumi Bengkulu itu, jeruk Kalamansi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat terutama di sekitar lingkungan tempat saya tinggal. Usaha ini diberi nama oleh bu Heni dengan nama D'Hanisa.

Jadi berawal dari keinginan untuk makan Brownies, ide usaha ini muncul

Penjualannya juga baru sekitar teman di kampus dan lingkungan rumah saja. Sesekali di promosikan lewat sosial media. Sejak peminatnya mulai terlihat banyak. Tahun 2016, bu Heni mulai gencar promosi di sosial media. Seperti facebook. Hasilnya , banyak yang tahu dan mulai order kue.

Menurut ibu Heni yang paling sering diorder orang brownies sih, terutama brownies klasik. Ya, rasa coklat. Untuk yang brownies buah dan sayur biasanya orang-orang yang berani mencoba rasa baru dan sudah pernah pesan sebelumnya. Lalu pesan kembali.Saat ini masih banyak yang belum familiar sama brownies buah dan sayur.

Cara Pesan Kue

Saat ini  D'Hanisa melayani pesanan secara online lewat akun sosial media D'Hanisa , atau via no telpon, inbok facebook dan WA. Tapi sebelumnya biasanya D'Hanisa  buka postingan info jadwal khusus  kalo buka orderan. Paling rutin sih biasanya weekend. Produk delivery by gojek jadi ada ongkir. Untuk pemesanan minimal 100 ribu free ongkir dalam kota

Untuk luar kota juga pernah. Seperti Jakarta. Produknya kirim lewat  pengiriman ekspress yang sehari sampai seperti JNE atau JNT. Alhamdulillah sampai dan kemasannya juga tetap terjaga baik.

Tapi ke depan in sya Allah  akan tergabung di sistem delivery-nya komunitas Online yang ada di Bengkulu. Jadi ada semacam Go Food. Sehingga pelayanan antar kuenya lebih efektif dan efisien.

Produk Apa Saja yang Dijual

Semua produk D'Hanisa boleh dipesan kapan aja. Untuk menu harian bisa paketan nasi Liwet Sunda, Seblak, Es Lengkong Bandung, dan Es Browndol. Kalo untuk camilan dan oleh-oleh,  ada aneka Brownies, Bropast, Kukis Kalamansi, Kukis Melinjo dan lain sebagainya. Seperti di gambar kover di atas. Kemasannya juga cantik dan memikat. Warnanya cerah.  Ke depan akan ada produk baru dari olahan Kop. In Sya Allah namanya Bengkulu Coffee Cake.dan Bengkulu Eggless Coffe. 

Saat puasa dan lebaran, D'Hanisa juga menjual berabgai jenis takjil dan kue lebaran.


Rumah D'Hanisa Rumahnya Brownies Bengkulu 🐇🐰🐇🐰 Pulang dari Yogyakarta beberapa waktu lalu, saya diberikan Oleh-Oleh yang belakangan saya taunya itu punya Dude Harlino dan namanya Brownies Pastry. Rasanya gurih dan enak apalagi dimakan ditemani kopi susu kesukaan saya. Enak banget. Pengen banget mengulang makan brownies kayak gitu tapi di Bengkulu belum ketemu yang jual. Sampai berkah Ramadhan datang saya bisa makan lagi Bropast. Sudah tau tempat pesannya dimana dan enaknya lagi bisa secara online. Bisa dibayar di tempat juga. Dan ternyata bukan cuma Bropast saja yang dijual. Ada juga aneka brownies sayur dan buah. Yang saya makan ini brownies rasa jeruk kalamansi. Pas di gigit di bagian pererat atas bawah brownies tercium wangi jeruknya. Pas digigit terasa banget. Lembut dan tetap fresh meski saya letakan di kulkas. Gak langsung mengeras kayak brownies yang biasa saya beli. Kalo sedang kebelet ngemil. Cocok banget buat yang suka ngemil tapi gak mau gendut. Pencernaan juga lancar apalagi buat anak. Makan kue dan tetap dapat serat dari buah dan sayur Bagus juga kuenya diorder buat lebaran, supaya kue lebaranmu gak sama dengan rumah sebelah Kalo pengen nyobain langsung aja ya kontak Harga dan rasa banyak pilihannya. Oh, ya kalo bulan puasa kayak gini ada juga aneka takjil, minuman berbuka dan pastinya kue lebaran. Langsung aja dicatat ya dan dihubungi Alamat Vila Raya Pratita No 15, Bentiring. No hape 082376309071 Atau kalo pengen liat kue lainnya kepoin aja Facebook nya D'Hanisa Rumah Brownies
A post shared by Milda Ini (@mildaini.bkl) on



Untuk Pemesanan Silakan Hubungi

Langsung aja dicatat ya dan dihubungi
Alamat Vila Raya Pratita No 15, Bentiring.
No Hape 082376309071
WA 089697529790
Atau kalo pengen liat kue lainnya kepoin aja Facebook nya D'Hanisa Rumah Brownies



Rabu, 07 Juni 2017

Beberapa Rekomendasi Tempat Buka Bareng Di Kota Bengkulu

/ / 4 Comments
Beberapa Rekomendasi Tempat Buka Bareng Di Kota Bengkulu

Bulan puasa seperti ini, hampir semua tempat makan ramai dikunjungi oleh berbagai orang. Mulai dari sesama teman, keluarga, kantor, sekolah, organisasi, komunitas , alumni seolah semua membuat kegiatan yang sama ingin melakukan buka bareng atau bukber

Oleh karena itu wajar saja hampir semua tempat makan penuh sesak bahkan harus di booking dulu di siang harinya untuk bisa makan di tempat tersebut. Ada juga yang langsung meminta tanda jadi atau uang DP. Apalagi kalo booking dalam jumlah lumayan banyak. Pemilik tempat makan juga merasa kuatir jika pada hari yang telah ditentukan tidak jadi atau tidak datang. Padahal sudah tidak menerima tamu lagi sebab sudah ada bookingan sebelumnya.

Contohnya sabtu lalu saya mengadakan reuni sekalian bukber bersama teman-teman SMA dulu. Di hari jumat, emang harus ada perwakilan datang ke sana dan membayar uang muka tanda jadi. Ketika datang pun saya ditanya mau ngapain, terus sudah pesan meja nomer berapa atau atas nama siapa pesanannya.

Dengan ramainya orang yang ingin berbuka bersama di luar, sama halnya dengan kota-kota lainnya #RamadhandiBengkulu juga selalu ramai termasuk ramainya orang melakukan kegiatan kumpul bersama atau buka bersama di tempat makan. Seperti warteg, restoran, cafe, rumah makan padang , dan lain sebagainya. 

Dengan tingginya minat orang untuk berbuka di luar tersebut. Banyak tempat makan yang penuh. banyak juga orang yang susah untuk mencari alternatif tempatnya. Terutama untuk tempat yang aman dan nyaman bagi keluarga

Berikut ini saya rangkumkan beberapa pilihan tempat yang bisa dipilih untuk merencanakan buka bersama. Terutama yang berada di kota Bengkulu. List ini nanti juga akan terus bertambah ya.

Kawasan Jalan Soeprapto

Sate Solo
Sri Solo
Paris Van Java

Lalu ke kawasan kuliner Pintu Batu, kawasan kuliner di dekat kawasan masjid Jamik ini banyak sekali. Berjejer rapi. Salah satunya yang terkenal

Sate Pak Liha
Rumoh Atjceh/ Rumah Aceh
Rumah Makan Kabayan

Kemudian dari kawasan kuliner Pintu Batu jika kita terus saja berjalan menuju ke sekitar daerah kampung atau alun-alun kota atau rumah gubernur, maka kita akan bertemu dengan kawasan kuliner di dekat pasar Barukoto pas di depan Benteng Malborough.

Salah satu sudut ruangan Knakito
Konakito
Boombaru makan
Ayam Bakar Jingkrak

Di sepanjang pantai Tapak Paderi menuju pantai Jakat sampai ke pantai Muaro dekat jembatan Cinta, Berjejer juga banyak kedai makanan yang menjual aneka sate ceker, jagung bakar , kelapa muda dan lain sebagainya. Termasuk rumah makan

Pondokan Naila
Surabi Ajat
Rumah Makan Inga Raya
Pondok Ambo

Dari pantai Tapak Paderi kita bisa langsung menuju ke pantai Malabero. Pas tiba di bundaran atau tugu Pers kita belok kiri. Di sepanjang jalan tersebut menuju ke pantai Panjang. Juga banyak terdapat tempat makan. Ada yang langsung viewnya ke laut. Hanya berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai. Ada banyak pilihan tempat makan di sepanjang jalan ini. Di antaranya

Rumah Makan Marolah
Rumah Makan Laurent
Rumah Makan Kerapu

Balik lagi ya ke kawasan Pintu Batu 

Salah satu menu nasi Goreng Cafe Papuk Mamuk
Selanjutnya kita akan menuju kawasan Kampung Bali. Kawasan ini jika dari jalan Soeprapto jika kita berjalan lurus akan menuju kawasan kuliner Pintu Batu. Nah, jika kita belok ke kanan , maka kita akan bertemu dengan kawasan kuliner . Beberapa di antaranya adalah

Rumah makan Sederhana
Pondok Sambal Lado
Banyak warteg atau warung Pecel Lele, salah satunya adalah Pecel Lele Memei
Cafe Papuk Mamuk

Kawasan Simpang Ratu Samban Menuju Daerah Padang Jati

Kedai Bandung
Pangsit Tris
Rumah Makan Padang Masjid Jamik
Bufet Efi

Di Daerah Tanah Patah

 
Nasi Bakar Salah Satu Menu Pondok Hijau
Pecel Lele Cak Didi dan banyak tersedia aneka pecel lele di sepanjang jalan Tanah Patah hingga ke simpang Padang Harapan
Pempek Owen
Rumah Makan Kalasan
Pondok Hijau
Rumah Makan Tanjung Karang
Restoran Panorama

Di daerah Penurunan, banyak juga ditemukan warteg, pecel lele. Yang sudah lama di antaranya

Steak Wow

Kawasan Padang Harapan sampai KM 8

Cek Toni
Asri Solo
Rumah Makan Sederhana

Kawasan Sawah Lebar dan Tebeng

Pangsit Bakso Bejo
Di sepanjang jalan dari gedung olahraga atau Gor sampai menuju kampus Dehasen, banyak tersedia tempat makan dengan berbagai menu dan minuman. Dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari rumah makan Padang, Aneka Pecel Lele, Ayam Bakar, Mie, Siomay dan lain sebagainya. Yang cukup terkenal di antaranya

Rumah Makan Padang Selero Denai
Siomay Asep Thea
Mie Pangsit dan Bakso Bejo
Rumah Makan Padang Uda Denai

Kawasan Skip ke arah Simpang Vetran hingga ke Simpang Empat Pantai

Rumah Makan Sunda Bumbu Desa, dekat simpang Skip menuju Sawah Lebar.
Rumah Makan Jawa Metro
Sambal Mercon
Sambal Jontor
Rumah Makan Dang Lena
Salah satu menu Sambal Jontor, yang menarik Terong bakarnya
Hampir semua tempat makan yang saya listing tersebut sudah pernah kami datangi atau kami cicipi menu masakannya. Semuanya kami rekomendasikan. Soal rasa tergantung dengan selera masing-masing. Pada tiap tempat makan selalu ada ciri khas dan menu andalan baik makanan atau minumannya. Jadi sebaiknya segera dibooking dan dicobain.

Oh, ya ini baru dalam bentuk linting ya , belum lengkap dengan alamat lengkap dan nomer kontaknya. Tapi tidak perlu kuatir, aman kok. Coba cari dan hubungi saja sosial medida mereka. Misalnya Facebook dan Instagram, kepoin saja dan biasanya mereka memang mempunyai akun sosial media yang up date.

Nanti saya lengkapi lagi ya, data alamat dengan kontaknya. Oh, ya tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan dari  Blogger Bengkulu untuk #NulisSerempak tentang cerita serba-serbi seputar #RamadhanDiBengkulu

Baca juga Cerita seru sobat Bobe Prio

Ramadhan Nyentrik Ala Bikers

Sampai jumpa






Diberdayakan oleh Blogger.