Menu

mildaini

Selasa, 22 Agustus 2017

7 Langkah Mudah Merawat Kucing di Rumah

/ / 15 Comments
7 Langkah Mudah Merawat Kucing di Rumah

Suami saya sangat suka kucing, kebetulan di rumah orang tua saya, ada banyak peliharaan kucing. Ada anak kucing dan kucing dewasa. Entah mengapa kucing sangat senang datang dan berdiam di rumah kami. Padahal mereka tidak kami rawat secara khusus. Kucing-kucing tersebut hidup dan tumbuh dengan alami. Kami hanya memberikan makan seperti biasa, dari sisa-sisa kami makan. Tidak melalui suatu perawatan. Namun sejak kami memutuskan untuk pindah rumah, suami berniat  untuk membawa beberapa ekor kucing. Saya akhirnya mencari tahu dan membaca banyak informasi mengenai perawatan kucing tersebut . Terutama sejak bayi. Jangan sampai kucing yang akan ikut kami nanti malah tidak terawat dengan baik. 

Ya, kalo cuma memberikan makan, itu adalah hal yang mudah. Namun untuk memelihara kucing tidak cukup hanya mampu memberi makan saja, ada pengetahuan dan ilmu baru yang harus kita ketahui dan pelajari tentang kucing. 

Sebab itulah, Jadilah sekarang saya belajar cara merawat kucing !

Memang bermain dengan kucing itu asik, bisa bikin senyum malah kadang tertawa lucu. Kami kadang betah bermain bersama kucing, sambil memberinya makan sekalian juga mengajaknya bermain dan melakukan perawatan. 

Anak kucing memang akan banyak  menghabiskan banyak waktu merawat  diri.  Misalnya 
  • Membantu  bulu – bulu nya terlihat indah
  • Mencegah adanya parasit
  • Membuat  hubungan di antara pemilik dan kucing kuat
Terlepas dari hal tersebut yang saya sebutkan di atas. Namun secara  umum ada beberapa hal penting yang harus dilakukan untuk merawat kucing.

Kucing Ras Maine Coon


7 Langkah Mudah Merawat Kucing Di Rumah

Mulai lebih awal

Perawatan adalah waktu di mana kita sebagai pemilik  dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan anak kucing karena hal ini sama saja dengan ikatan sosial antara sang ibu anak kucing dan anak – anaknya. Cobalah untuk membangun kebiasaan ini sejak dini – semakin  menggiatkan kebiasaan, semakin kamu akan mengerti dan menikmati keberadaanya.

Bagaimana Cara Merawatnya

•    Sebelum kamu menggunakan sisir dan sikat
•    Mulailah dengan membelainya terlebih dahulu.
•    Sisirlah bulu – bulunya dari kepala sampai ke ekor
•    Ingat untuk lebih hati – hati ketika menyisir bagian kepala anak kucingmu.
•    Periksalah kondisi anak kucingmu mulai dari bulu dan kulitnya
•    Lihat apabila ada tanda – tanda  kutu atau parasit lainnya.
•    Lalu sikat bulunya untuk menghilangkan rambut – rambut mati.

Bermain Dengan Sisirnya

•    Mungkin anak kucing akan sedikit takut ketika kita untuk pertama kali menyisir bulu – bulunya.
•    Bantu dia untuk lebih santai dengan membiarkan dia bermain dengan sisir dan sikatnya
•    Jangan lupa untuk memanjakan mereka dengan mengelus
•    Elus dengan lembut  terutama di bagian perut dan bagian yang sulit terjangkau
•    Berikan rasa nyaman untuk melakukan sesi perawatannya denganmu.

Rambut Kusut

•    Sisir rambut – rambut kusutnya dengan jari – jarimu
•    Buang  sebelum kita  melakukan perawatan terhadap anak kucing dengan  menggunakan sikat dan sisir.
•    Jangan khawatir apabila kita melakukan perawatan secara teratur, rambut anak kucing tidak akan kusut.
•    Jika anak kucing terlihat sedikit kotor? basahi kain bersih ke dalam air hangat, peras dan bersihkan dia.
•    Jangan menggunakan sabun karena akan membuat kulitnya iritasi.


Membersihkan Mata dan Telinga

Setelah selesai menyisirkan bulu – bulu anak kucing, Periksalah mata dan telinganya. Jika matanya sedikit berair, bersihkan dengan menggunakan cotton bud yang telah dibasahi air hangat dengan hati – hati. Gunakan cotton bud yang berbeda untuk setiap mata.

Jika telinga anak kucing sedikit kotor, bersihkan dengan menggunakan cotton bud yang kering. Jangan membersihkan terlalu dalam, walaupun kita dapat melihat dengan jelas, atau menyodok sesuatu keras di dalam. Jika kita melihat banyak kotoran di dalam telinganyaa dan berwarna sedikit lebih gelap dari biasanya, tanyakan hal tersebut kepada dokter hewan.

Kesehatan Gigi

Gigi anak kucing harus selalu bersih dan bebas dari endapan, dan gusi harus berwarna merah muda untuk menandakan bahwa gigi anak kucing sehat. Periksa mulutnya secara rutin sehingga mereka terbiasa – kebiasaan ini dapat memudahkan  untuk membersihkan giginya atau memberikan mereka obat di hari selanjutnya.

Cakar

Anak kucing senang mencakar di wilayah kekuasaannya ini adalah perilaku dasar yang membantunya untuk berburu dan memberikan aroma sebagai tanda. Tempat mencakar akan membantunya untuk mengikir cakarnya, tapi kita harus mengguntingnya ketika mereka bertambah dewasa. Biasakan dia dengan mengurus cakarnya dari usia dini dengan ini dia akan semakin terbiasa ketika dia dewasa. Dokter hewanmu juga dapat membantu untuk menunjukan caranya.

Sama seperti harimau, anak kucing akan menghabiskan banyak waktunya untuk mencakar sekelilingnya. 

Dengan melakukan perilaku ini, anak kucing sedang melakukan banyak hal, termasuk:

• Menjaga cakarnya dalam kondisi yang baik
• Mempersiapkan otot dan urat yang menggerakkan cakarnya
• Meninggalkan pertanda untuk menandai wilayah kekuasaannya
• Meninggalkan aroma yang keluar dari kelenjar khusus pada cakarnya

Kucing Ras Abyssinian
Walaupun ini adalah kebiasaan baik untuk anak kucing, tapi tidak baik untuk perabotan kita di rumah! Itulah mengapa sebaiknya kita  menyediakan scratching post khusus untuk kucing.

Kucing suka sekali menggaruk di berbagai benda seperti : kusen pintu, kaki kursi, tangga, pohon, dan tentunya saya, suami dan anak-anak bisa menjadi sasaran empuk bagi kucing.

Untuk kucing yang masih suka mencakar dan menggaruk, harus benar-benar kita awasi dengan saksama di rumah. Terlebih lagi jika kita memiliki anak-anak. Sewaktu-waktu anak kucing tersebut bisa saja mencakar anak kita. 

Kita bisa saja mengalami kecelakaan dapat terjadi. Meskipun duaha berhati-hati dan waspada. Terutama jika di rumah kita masih ada anak bayi dan balita yang belum paham dan mengerti mengenai keselamatan diri termasuk menjaga diri dari kucing. Jika terjadi sesuatu yang parah maka sebaiknya   segera menghubungi dokter hewan yang terpercaya. 

Yuk tonton video berikut ini, untuk mendapatkan gambaran mengenai tingkah laku kucing yang suka mencakar dan menggaruk.

 

Athifah anak ketika saya, pernah mengalami trauma yang agak lama, sebab pernah dicakar oleh kucing kakinya. Jadi setiap melihat kucing tersebut dia sudah ketakutan. Dengan diberikan penjelasan dan kenyamanan , sekarang athifah tidak lagi berteriak ketakutan jika bertemu dengan si putih. 

Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk meiliki kucing, sebaiknya kita juga mengetahu dan belajar menegnai seluk beluk tentang kuncing dan tentunya bagaimana cara merawat kucing tersebut. Bukan cuma hanya senang saja dengan kucing.


Minggu, 20 Agustus 2017

6 Pilihan Paket Wisata Ke Pulau Tikus

/ / 23 Comments
6 Pilihan Paket Wisata Ke Pulau Tikus



Bengkulu itu sebuah wilayah yang di keliling oleh banyak pantai yang indah. yang tersohor sejagat raya adalah pantai Panjang. Selain pantainya yang indah. Bengkulu juga memiliki dua buah pulau yang cantik, yaitu pulau Enggano dan pulau Tikus. Rugi rasanya sudah menjadi warga Bengkulu bertahun-tahun tetapi belum pernah berkunjung di kedua pulau tersebut. Kebetulan saya mendapatkan kesempatan untuk berku njung ke pulau Tikus bersama dengan keluarga besar Blogger Bengkulu.

Kali ini saya ingin berceria mengenai paket wisata atau trip ke pulau Tikus ya. Supaya teman-teman mendapatkan gambarannya . Jadi tahu juga apa yang diperlukan sebagai persiapan. Bukankah gambaran awal itu akan mengundang imajinasi dan kreatifitas sebelum kita memutuskan sesuatu. Termasuk ketika hendak melakukan trip ke Pulau Tikus tersebut.

Bagi warga kota Bengkulu, sering melihat pulau Tikus tersebut jika sering bermain atau mengunjungi pantai Malabero atau pantai Tapak Paderi. Jika kita duduk di sepanjang pantai tersebut, sejauh mata memandang ke arah laut. Maka akan terlihat sebuah pulau kecil, yang dinamakan oleh masyarakat sekitar dengan nama PULAU TIKUS.

Aku mau cerita ya seputar kegiatan ku bersama Blogger Bengkulu ngetrip ke pulau Tikus dengan menggunakan paket wisata pulau Tikus . Sekalian merayakan HUT RI Ke 72. Rombongan kami ada sekitar 20 orang. Mau kasih tau gimana atau paket apa saja yang bisa kita pilih untuk ngetrip ke pulau Tikus tersebut, ikutin ya ulasan saya kali ini !

Bobe Go Pulau Tikus
Namun bagi yang belum pernah atau pertama kali ke Bengkulu, maka letak pulau Tikus tersebut bisa kita tempuh dengan kendaraan pribadi atau umum dari daerah bandara Fatmawati. Kita berjalan terus ke arah daerah Kampung atau ke kawasan rumah Dinas Gubernur Bengkulu atau ke kawasan wisata sejarah benteng Malborough. Nah, lokasi paket ngetrip ke pulau Tikus tersebut bisa kita temui di sana. Kita pun bisa berangkat dari sana.

Di sekitar daerah pantai Malabero dan Tapak Paderi ada beberapa jasa paket wisata ngetrip ke pulau tersebut. Salah satunya yang sudah cukup berpengalaman sebab sudah sejak lama membuka usaha industri pariwisata ngetrip ke pulau Tikus ini adalah Koperasa Jasa SAPTA PESONA WISATA, di bawah pimpinan Pak Thomas.

Bersama Pak Thomas Pemilik Paket Trip Ke Pulau Tikus

Usaha ini di rintis oleh Pak Thomas sejak tahun 2010. Sudah cukup lama juga ya!Sebelumnya beliau bergerak diusaha tour dan travel. Mengajak para pelajar, mahasiswa, pejabat dan masyarakat Bengkulu untuk berkunjung ke berbagai destinasi wisata di pulau Jawa dan Bali. 

Saat melakukan kegiatan tersebut bertahun-tahun, maka lahirlah pemikiran dan kesadaran bahwa wisata di Bengkulu banyak lokasi wisata yang indah dan sangat potensi untuk dikunjungi. Akhirnya Pak Thomas memilih pulau Tikus sebagai salah satu tujuan wisata yang akan dikembangkan dan  dikujungi oleh wisatawan.

Di awal usaha ini belum ada yang mau berangkat atau mengunjungi pulau Tikus. Akibat kurangnya informasi mengenai pulau Tikus dan adanya banyak mitos yang berkembang di masyarakat. Hal ini membuat banyak yang tidak mau bahkan takut untuk berlayar ke pulau Tikus. Salah satunya adalah informasi yang tersebar, bahwa di pulau Tikus banyak ular.

Oleh karena itu, di awal usaha ini dibuka, Pak Thomas banyak mengajak orang untuk ngetrip  gratis untuk berkunjung dan eksplore di pulau Tikus dengan harapan setelah pulang dari sana, mereka akan bercerita dan akan mengajak teman, sahabat dan keluarga untuk juga berwisata ke pulau Tikus. Dan usaha tersebut lambat laun akhirnya membuahkan hasil. Banyak orang yang mau berkunjung ke pulau Tikus bahkan mencari-cari infromasinya.

Ada beberapa paket wisata ke pulau Tikus yang bsia ditawarkan oleh Koperasi Jasa Sapta Pesona Wisata ini, kita bisa memilih sesuai dengan selera, kebutuhan dan dana yang kita punya.

6 Pilihan Paket Wisata Ke Pulau Tikus  
   
1.Paket Snorkeling Rp 150.000/orang itu fasilitasi yang kita dapatkan : 

  • Transport PP
  • Life jacket
  • Asuransi
  • Snorkeling
  • Dokumentasi
  • Guide

2.Paket Fun Trip Rp.200.000/orang itu fasilitasi yang kita dapatkan : 

  • Transport PP,
  • Life jacket
  • Welcome drink
  • Asuransi
  • Makan siang
  • Snorkeling
  • Dokumentasi,
  • Guide

3.Paket Full Fasilitasi Rp 200.000 /org itu fasilitasi yang kita dapatkan : 

  • Transport PP,
  • Life jacket,
  • Welcome drink
  • Asuransi
  • Makan siang,
  • BBQ/bakar ikan,
  • Toilet/kamar bilas
  • Snorkeling,
  • Dokumentasi,
  • Guide

Untuk paket Ini kalo peserta kurang dari 8 orang, bisa ambil paket carter boat,  atau bisa konfirmasi jauh hari agar biar bisa kita carikan teman tandemnya untuk saling minutupi akomodasi. Waktu berangkat biasanya saat  weekend karena biasanya setiap weekend ada peserta group / peserta perorangan

 
4.Paket Gathering Rp. 350.000/orang fasilitasi yang kita dapatkan : 

  • Transport PP,
  • Life jacket,
  • Welcome drink
  • Asuransi
  • Makan siang,
  • BBQ/bakar ikan
  • Toilet/kamar bilas
  • Snorkeling
  • Fun game/pelatihan leadership
  • Dokumentasi,
  • Guide 
 Biasanya paket Ini untuk perusahaan

5.Paket Menginap Rp. 400.000 /orang fasilitasi yang kita dapatkan : 

  • Transport PP,
  • Life jacket,
  • Welcome drink
  • Asuransi
  • Makan siang,
  • BBQ/bakar ikan,
  • Toilet
  • Kamar tidur./tenda,
  • Lighting
  • Sound
  • Snorkeling
  • Dokumentasi,
  • Guide 

Biasanya paket Ini paket untuk peserta minimal 10 orang .
Untuk penginapan sendiri bisa menggunakan kamar di mercusuar yang bisa di pake 2 kamar/ pake tenda. Berangkat biasanya jam 3 sore kembali jam 10-11 pagi. Sudah termasuk makan malam,  sarapan, pada malam harinya ada api unggun & bakar ikan.

Alat Snorkling yang disediakan

6.Charter Boat seharga Rp. 1.500.000,-  Ini biasanya  jika jumlah peserta/penumpang hanya 5 orang. Harga tersebut, sudah termasuk fasilitasi 

  • Transport PP
  • Life jacket
  • Asuransi
  • Makan siang
  • Welcome drink
  • Snack
  • Snorkeling
  • Dokumentasi
  • Toilet. 
  • Guide 
Dokumentasi yang diberikan saat kita ngetrip ke pulau tikus salah satunya adalah fasilitas FOTO DI DALAM AIR. Atau dengan istilah Water Spot. Kita akan berfoto dengan ikan Nemo (aku gak hapal nama latinnnya, ikan apa ya ) yang berwarna orange Yang sangat terkenal dengan film Finding Nemo. Lalu kita juga bisa berfoto di dalam air dengan terumbu karang. 

Nah, banyak sekali bukan. Pilihan untuk ngetrip ke pulau Tikus tersebut. Kita tinggal membuat agenda dan jadwal berangkatnya ya. Ada terus kok, setiap hari SABTU dan AHAD.

Akan ada potongan harga untuk rombongan. Jadi sebaiknya ngetrip-nya barengan aja ya. Seperti yang dilakukan oleh Blogger Bengkulu.

Kamu bisa datang langsung ke lokasinya, di pagi hari, sebab biasanya sekitar jam sembilan pagi, kapal sudah bergerak ke laut. Tempat ketemuannya di dekat wisata Sandal Jodoh, di Tapak Paderi.

Tempat kumpul di dekat sandal jodoh di belakang Ayam Jingkrak

Di pulau Tikus tidak terdapat penjual makanan. Yang ada hanya Pop Mie, yang dijual oleh penjaga pulau Tikus. Oleh karena itu untuk makan atau snack tambahan sebaiknya kita bawa sendiri. Apalagi jika kuatir kelaparan, sebab keasikkan bermain air, bisa bikin lapar.

Makan Siang yang disediakan oleh Trip Sapta Pesona Wisata

Oh, ya jika kamu masih bingung dan belum jelas. Atau ada yang ingin kamu tanyakan, atau mau pesan buat ngetrip, silakan hubungi kontak person di bawah ini ya

Sapta Pesona Wisata ((Thomas))

WA /Telp : 0813 6779 4296
Line : 0821 8610 0401
Instagram : @wisata_pulautikus






Jumat, 18 Agustus 2017

Kiat Membuat Proses Belajar Menjadi Menarik

/ / 15 Comments
Kiat Membuat Proses Belajar Menjadi Menarik

Jadi guru itu sekarang susah
Banyak tuntutannya
Kalo mau mengajar banyak persiapannya

Dulu guru kalo mengajar cukup bawa buku besar pegangan ke kelas, absen siswa. Bahkan banyak yang tidak membawa buku cetak saat mengajar. Materi pelajarannya sudah hapal. Sudah bertahun-tahun mengajar materi yang sama.

Saya sering mendengar bahkan menjadi tempat curhat para teman sesama guru. Curhatan tersebut biasanya datang dari para guru senior yang sudah nyaman di posisi guru dan sudah sangat berpengalaman mengajar. Akan tetapi masih suka gagap teknologi, apalagi yang berkaitan dengan komputer dan internet. Tetapi saya juga tidak menutup mata bahwa banyak juga guru yang masih muda dan tidak gaptek tetapi masih bingung juga saat akan memulai untuk mengajar. 

Terutama pada setiap awal semester baru tahun pelajaran akan dimulai. Seperti semester satu dan atau semester dua. Sehingga wajar saja keluhan tersebut banyak muncul.

Memang benar, pemerintah kita sekarang khususnya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan . Apalagi sejak pemerintah memberikan tambahan insentif kepada para guru berupa dana sertifikasi. Memang terkesan banyak menuntut kepada guru . Banyak tututan kepada guru sebelum memulai mengajar di kelas. 

Setiap semester baru para guru dituntut  untuk membuat silabus, rencana pelaksanaan pendidikan, bahkan banyak lagi jenis laporan lainnya. Hal ini juga tergantung dengan pihak sekolahnya. Ada yang menuntut lebih. Misalnya harus membuat media pembelajaran yang kreatif, harus kegiatan out door, moving class dan  lain sebagainya.Bukan cuma tututan jam mengajar yang harus terpenuhi sesuai peraturan yang ada dalam satu pekan.

Apa yang Harus Guru Lakukan

Tuntutan seperti itu memang harus dilakukan dan dilaksanakan oleh seorang guru demi kemajuan perkembangan anak didiknya. Guru memang dituntut untuk bisa menyiapkan segala keperluan mengajar dengan sebaik mungkin. Tidak bisa hanya mengandalkan buku cetak lalu cuap-cuap mengajar di depan kelas. Apalagi anak didik sekarang jauh lebih maju dan kritis. Di mana banyak informasi bisa mereka akses secara cepat. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan seorang guru saat ingin mengajar, sesuai dengan Permendikbud No 22 /2016 tentang standar proses di sana dijelaskan bahwa, seorang guru harus mengetahui bagaimanakah proses pembelajaran yang ideal menurut standar proses tersebut

Seharusnya proses pembelajaran pada satuan pendidikan diselenggrakan secara interaktif, inpiratif, menyenangkan, menantang dan memotivasi peserta didik. Agar anak didik bisa berpartisipasi aktif serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas dan kemandirian, serta sesuai dengan bakat, minat dan perkembangan fisik, serta psikologis peserta didik.

6  Standar Proses Yang harus dilakukan Guru



1.    Interaktif

Dalam proses mengajar seharusnya guru melakukan proses mengajar dua arah, dimana ada hubungan timbal balik atau interaktif. Antara guru dan anak didiknya . Ada saat guru menjelaskan materi, ada saat anak didik bertanya. Atau ada juga guru yang meminta anak didik untuk menjelaskan mengenai sesuatu.

2.    Inspiratif
Seorang guru harus bisa menciptakan bentuk atau desain belajar yang menginspirasi dan menarik bagi peserta didik.

3.    Menyenangkan
Ini juga merupakan bagian yang penting, bahwa seorang guru harus bisa menjadikan cara belajarnya menyenangkan. Anak didik tertarik untuk mengetahui dan belajar mengenai apa saja dengan penuh kesadaran. Anak murid yang senang akan sesuatu pelajaran, salah satunya akan terlihat di raut mukanya saat terjadinya proses belajar-mengajar, terlihat dari partisipasi dan juga terlihat dari laporan hasil tugas yang anak didik kerjakan.

4.    Menantang

Banyak orang kadang suka terpancing untuk melakukan atau berpikir tentang sesuatu dengan cara ditantang. Begitu juga dengan anak didik. Guru juga harus bisa membuat cara belajarnya itu adalah aktivitas yang juga menantang anak didik untuk berpikir dan mau melakukan hal tersebut dengan senang

5.    Aktif
Prose belajar –mengajar juga harus dibuat sedemikian rupa sehingga dapat memancing dan menumbuhkan respon yang aktif dari para peserta didik. Oleh karena itu perlu sekali untuk melakukan trik dan tips agar anak mau aktif di kelas. 

6.    Demokratis
Pada bagian ini seorang guru harus bisa atau dituntut untuk bisa membantu anak didiknya mengembangkan potensi yang ada pada dirinya. Setiap anak mempunyai potensi yang berbeda-beda.

Jika sudah mengetahui standar proses belajar sedemikan rupa. Maka seorang guru tinggal membuat dan melakukan kegiatan tersebut. 

Namun, jika masih kesulitan saat ini kita bisa mencari dan menggalih ide di berbagai sumber. Salah satunya di internet. Saat ini internet adalah sumber informasi yang sangat mudah dan murah untuk kita akses. Bisa kita lakukan dimana saja.  Tanpa batasan ruang dan waktu.

Salah satunya kita bisa mencari ide dan inspirasi  tersebut di http://www.rumahjuara.com.

Di situs ini tersedia beberapa hal penting yang dibutuhkan oleh seorang guru. Produk yang dihasilkan di antaranya

1.    Media Interaktif



2.    E-Book



3.    Bank Soal



Kabar baiknya juga daftar di Rumah Juara juga gratis. Caranya juga sangat mudah kita tinggal login atas nama Guru. Ada isian biodata  data yang harus kita isi, setelah itu kita bisa menjadi bagian atau anggota dari Rumah Juara. Kita bisa menggunakan fitur yang ada di web tersebut.



Dengan membaca dan menggalih informasi di Rumah Juara, ada beberapa manfaat yang bisa seorang guru dapatkan. Di antaranya :

-    Semua informasi diberikan atau ditampilkan secara menarik, dengan gambar dan info grafis yang menarik, serta mudah dipahami.
-    Kita akan mendapatkan banyak ide dan kreatifitas bagaimana cara belajar dan mengajar yang baik
-    Kita mendapatkan materi secara tematik
-    Mengetahui informasi gaya belajar setiap anak
-    Mendapatkan model silabus, RPP
-    Mendapatkan banyak informasi terkini terkait dengan proses pembelajaran di sekolah

Yuk tonton video berikut ini aja ya, supaya tetap semangat mengajar  dan dapat inspirasi serta selalu bisa menjadi inspirasi bagi anak didik.

 

Jadi, tunggu apalagi, jika puyeng nyari inspirasi dan ide buat mengajar. Ya, sudah kunjungi saja Rumah Juara. Masalahmu akan segera terpenuhi dan langsung ada jawabannya. 










Rabu, 16 Agustus 2017

8 Tips Beli Kue Ultah untuk Suami

/ / 29 Comments
8 Tips Beli Kue Ultah untuk Suami
toko cake jakarta




Bulan Agustus adalah bulan istimewa bagi keluarga saya, dimana semua orang merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, saya juga memperingati hari ulang tahun suami tercinta. Memang tidak sebesar peringatan HUT RI ya, namun acara ulang tahun suami sama halnya dengan ulang tahun anak-anak atau ulang tahun saya. Biasanya tetap kami peringati meskipun hanya dengan cara yang sederhana. Yaitu dengan membeli atau memberi kue ulang tahun. Serta yang tak pernah lupa kami lakukan adalah makan bersama. 

Kali ini saya mau membahas soal kue ulang tahun ya buat suamiku yang sedang ulang tahun.

Saya belum bisa membuat kue ulang tahun , kalo dipaksakan pasti bisa. Namun dengan kondisi saya yang punya anak bayi dan balita. membeli kue ulang tahun yang sudah jadi adalah solusi yang cepat. Kita juga bisa memesan sesuai dengan selera, atau bisa juga membeli yang sudah jadi saja. Pilihannya juga banyak. Untuk kue yang sudah jadi pun masih bisa kita tulis atau berikan kreasi lagi. Agar terlihat lebih menarik.

Harga kue ulang tahun yang sudah jadi pun beragam, dan terjangkau. Kita bisa menyesuaikan dengan anggaran dana dan selera kita. Membelinya pun bisa barengan dengan keluarga atau juga bisa dibeli secara online dan diantarkan ke rumah. Bisa bikin kejutan juga.
Kita bisa membeli aneka kue ulang tahun di  toko roti. Bisa kita cari juga secara online.

Nah, berikut ini beberapa pertimbangan dalam memilih kue ulang tahun yang tepat buat suami tercinta. 

1. Kue kesukaan suami
Sebagai istri, kamu pasti tahu apa kue yang dia suka. Mungkin dia suka cheese cake, chocolate cake, choco marshmallow, atau mungkin black forest. Nah, berikan kue kesukaannya itu sebagai kue untuk merayakan ulang tahunnya. 

Kue Tiramisu adalah kesukaan suami saya



2. Pilih toko kue terpercaya
Sebaiknya pilih toko yang memang sudah terkenal enak. Kalau misalnya kamu bingung, bisa tanya ke teman-temanmu. Pasti mereka akan merekomendasikan toko kue langganannya. 

Kalau di Jakarta, banyak yang merekomendasikan untuk membeli kue ulang tahun ini di toko cake Jakarta ClairmontCake. Sebab kualitasnya kuenya bagus, bahannya berkualitas, dan harganya terjangkau. Lokasi tokonya juga tersedia dimana-mana.

3. Sertakan tulisan pada kue
Kamu juga bisa menambahkan tulisan yang kamu inginkan di kue yang kamu pesan. Misalnya "Happy Milad!" Kamu bisa request untuk menambahkan tulisan tersebut pada toko cake yang kamu pilih. 

4. Sesuaikan dengan tema ultah
Kue yang kamu pesan ini bisa disesuaikan dengan tema perayaan ultah. Jadi nantinya antara dekorasi ruangan dan kue yang kamu sajikan akan matching. 


5. Bujet
Tentukan juga berapa dana yang kamu siapkan untuk membeli kue ini. Dengan menentukan alokasi dana sejak awal, akan mempermudahmu menentukan kue yang tepat. 


6. Bentuk Kue
Pilih bentuk kue yang sreg di hati. Kamu bisa melihatnya di websitenya. Begitu ada cake yang bentuknya dirasa cocok, kamu pun bisa langsung tekan tombol order.

Bentuk kue segiempat yang paling kami sukai, karena mudah dipotong

7. Bahan kue
Kamu perlu mengetahui kue ultah ini terbuat dari bahan apa. Pastikan bahan kuenya ini sehat dan halal. Bila kamu ingin tahu lebih jauh untuk kue ultah yang kamu taksir, bisa bertanya langsung ke pelayan toko kue atau bisa juga melalui situsnya. 

8. Ukuran kue
Pilih kue ultah dnegan ukuran yang sesuai. Tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Pilih dengan ukuran yang pas. 

Mengenai ukuran kue ultah ini bisa kita perhitungkan dari nantinya perkiraan jumlah orang yang akan ikut menikmatinya serta dana yang kita siapkan. Dengan begitu, kue ini akan sesuai dengan kebutuhan. 

Itulah sejumlah tips yang bisa kamu perhatikan ketika mau memilih kue ultah buat suami. 

Ulang tahun itu memang momen spesial. Karenanya kita perlu merayakannya. Tidak harus dengan perayaan mewah, dengan memberikan kue ulang tahun pun bisa jadi menjadi cara menarik untuk merayakan momen ini. 

Merayakan ulang tahun merupakan perwujudan rasa syukur kita karena diberi nikmat yang luar biasa dari Allah SWT. Di hari yang istimewa ini kita bisa berdoa semoga di sisa umur selanjutnya selalu diberikan keberkahan. Amin...

My family, di Restoran Khas Bengkulu, Marolah


Selamat ulang tahun ya suamiku tercinta, bapak dari keempat anak-anak hebat yang kami punya. Nawra (10 tahun), Athillah , alm ( 8 tahun), Athifah (4 tahun) dan Annasya ( 15 bulan). Semoga selalu menjadi inspirasi dan ayah hebat bagi kami.

Sabtu, 12 Agustus 2017

Manfaat Produk dan Peluang Bisnis AVAIL

/ / 16 Comments
Manfaat Produk dan Peluang Bisnis AVAIL
 

PT Avail Elok Indonesia adalah sebuah perusahaan yang telah memiliki izin dalam industri Multi Level Marketing dan berlokasi di Jakarta, Indonesia. PT Avail Elok Indonesia menyediakan produk-produk perawatan kesehatan berkualitas, khususnya untuk wanita. Avail menghadirkan produk FC Bio Sanitary Pad, Avail Chlorophyll, Avail Greenfit, Avail A - Cafè Capuccino dan masih banyak produk lain lagi di masa depan. Produk-produk berkualitas Avail sengaja dirancang khusus untuk kesehatan Anda.

Avail adalah sebuah platform bagi Anda dalam mencapai sebuah impian. Keyakinan dari Avail adalah "Tindakan yang secara besar-besaran dan berkonsekuensi dengan ketekunan dan rasa fleksibilitas dalam mengejar tujuan, pada akhirnya akan menghasilkan apa yang Anda inginkan. Buanglah segala perasaan dan pikiran yang menyatakan bahwa segala sesuatu tidak ada solusinya". Disini Avail hadir untuk Anda dan kami akan selalu menjalin kerjasama yang baik agar Anda menjadi orang yang lebih baik dimasa depan. 

Dengan sedemikian impian Avail tersebut. Banyak orang yang akhirnya ikut mengambil peluang bisnis di Avail. Setidaknya  ada 12 konsep Bisnis Avail, yang bisa dijalankan oleh siapa saja. Selain kesehatan, persaudaraan, penghargaan dan tentunya adalah uang yang bisa didaptkan dengan bergabung di bisnis Avail ini.


Konsep Bisnis Avail
Produk-Produk Avail Yang Laku dan Banyak Diminati

1. SANITARY PAD

Terdiri atas tiga produk, Day Use, Night Use dan Pantilinear sebagai produk Feminine Comfort. Produk ini sangat dibutuhkan oleh setiap wanita dewasa selama masa menstruasi. Oleh sebab itu peluang bisnis pembalut Avail ini sangat besar, jika hanya mentargetkan pembelinya adalah perempuan  yang menstruasi.

Produk ini telah diuji di Singapura oleh Health Sciences Authority (No Lab PH-2004-01699-001) menyatakan produk Avail FC Bio Sanitary Pad tidak mengandung racun di dalamnya. 

Telah diuji pula di Malaysia oleh Chem Vi Laboratory Sdn Bhd, Malaysia (Ruj.LS/0704/77881), menyatakan produk Avail FC Bio Sanitary Pad tidak mengandung plumbun, arsenic, tembaga, timah, E-Coli, Salmoneia (bakteri penyebab keracunan makanan) dan Stafilokokus (bakteri yang menghasilkan nanah).
Ramuan Utama and Kelebihan Avail FC Bio Sanitary Pad.

3 Produk Sanitary Pad

5 Ramuan Utama Avail FC Bio Sanitary Pad:

Mai Fang stone (Maifanitum)
Membantu membunuh bakteri, virus dan kuman. Menghilangkan bau serta mencegah infeksi karena bakteri.

Peppermint (Menthae Herb)
Menghilangkan rasa panas, rasa sakit, gatal-gatal dan tekanan. Menciptakan rasa nyamanan dan sejuk ketika di pakai

Ming Fang (Alumen)
Sebagai antiseptik, membersihkan darah beku dalam rahim, serta membunuh kuman.

Bing Pian (Borneol)
Mengurangi tekanan ketika haid, mengurangi rasa sakit pada otot dan sendi, mengurangi rasa sakit dan panas (gerah)

Kuai Mu You (Agrilariae lignum)
Mencegah penyakit kulit, meningkatkan sistem peredaran darah, mengurangi rasa sakit di bagian pinggang dan belakang, Kuai Mu You mengandungi Phytoncide yang membantu menstabilkan emosi.

Kandungan Produk Pembalut Avail



2. AVAIL GREEN FIT
          
        
Keistimewaan
Avail Green Fit merupakan minuman herbal yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan dan membersihkan saluran Gastro (Usus).

Kelebihan Avail Green Fit
  1.     Meningkatkan fungsi system pencernaan
  2.     Meningkatkan tahap metabolisme tubuh
  3.     Melembutkan kotoran, mendorong pergerakan usus
  4.     Membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus
  5.     Mencegah pembentukan ulser dan membantu menyembuhkan ulser serta radang pada saluran gastro−usus
  6.     Mencegah sembelit dan membantu merawat masalah sembelit serta wasir
  7.     Mengatasi kelebihan berat badan
  8.     Mencegah masalah obesitas
  9.     Mengurangi resiko kanker usus besar dan payudara
  10.     Mengatur kadar kolestrol dan gula dalam darah
  11.     Sebagai anti−oksidan, mempercantik kulit dan membuat awet muda
Produk GreenFit

Cara penggunaan : Campurkan satu bungkus Avail Green Fit ke dalam 250ml air dan kocok hingga merata. Disarankan untuk minum 3jam setelah makan malam atau sebelum tidur.

3. AVAIL FIBER CHOLOROFIL

Klorofil atau yang biasa dikenal sebagai zat hijau daun, merupakan kandungan yang menyebabkan warna hijau pada tanaman. Menariknya, komposisi kimia klorofil hampir sama dengan komposisi darah manusia. Dengan mengkonsumsi klorofil, jumlah sel darah merah dapat meningkat sangat cepat sehingga pasokan energi dalam tubuh dapat terus menerus menyembuhkan luka. Karena kandungan dari AVAIL FIBER CHLOROPHYLL yang terdiri dari berbagai macam bahan, bukan hanya dari klorofil saja, maka manfaat yang didapat pun lebih banyak (DIN KES P-IRT 613360310411).
 
Avail Chlorohyll with Green Tea adalah produk yang mengandung : 

•   Serat larut.
•   Klorofil.
•   Spirulina.
•   Teh hijau.
•   Kombinasi berbagai macam buah-buahan. 

Kombinasi dari berbagai macam komponen tersebut yang dikemas dalam satu macam produk, merupakan suatu inovasi dari perusahaan dalam menghasilkan produk yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan individu.

Produk ini disamping kandungan zat gizinya yang begitu tinggi juga sangat baik untuk memperbaiki kondisi pencernaan guna penyerapan nutrisi yang digunakan untuk metabolisme tubuh dengan cara memperbaiki suasana atau keseimbangan mikroflora didalam usus, sehingga dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan individu.

Sistem pencernaan merupakan pintu gerbang nutrisi yang masuk kedalam tubuh. Tanpa kita sadari bahwa didalam usus tersebut sebenarnya terjadi penyaringan nutrisi-nutrisi yang akan diserap oleh tubuh dimana yang baik akan diserap dan yang kurang baik akan dibuang. Ini terjadi kalau kondisi usus kita dalam keadaan baik. Salah satu contoh adalah pembuangan kolesterol, dimana kolesterol oleh bakteri baik akan dirubah menjadi koprostanol dan dibuang bersama feces.

Produk Chlorofil

Didalam usus sebenarnya ada yang disebut sebagai mikroflora usus yang hidup dalam suatu keseimbangan apabila kondisi ususnya sehat. Mikroflora usus tersebut terdiri dari bakteri baik, bakteri jahat dan sedikit jamur. Komposisi mikroflora usus tersebut seharusnya sekitar 80% untuk bakteri baik dan 20% untuk bakteri jahat. Tetapi keseimbangan ini sering sekali terganggu dikarenakan oleh pola hidup seperti pola makan, stres, sering menggunakan obat-obatan terutama antibiotika dsb.

 Bakteri baik tersebut banyak sekali manfaat bagi kesehatan karena ia dapat memproduksi vitamin, asam amino essensiel; dapat menurunkan kadar kolesterol, mengurangi pengeluaran hormon estrogen, dsb.

4. AVAIL CAFE (A CAFE)

Kopi Cappuccino bagi yang berselera tinggi! terbuat dari biji kopi dan ekstrak Butea Superba pilihan, diolah dengan teknologi modern sehingga menghasilkan produk yang berkualitas, mampu meningkatkan vitalitas dan energi, serta memiliki aroma dan cita rasa yang nikmat (DIN KES P-IRT 210360318309)

Menurut kajian ilmiah, konsumsi Avail A'Cafe Superba secara rutin dapat mengembalikan keremajan dan membantu merawat masalah kesehatan yang berkaitan dengan penuaan.Kandungan tumbuhan herba ini didapati dapat membantu meningkatkan fungsi ereksi di kalangan lelaki yang mengalami masalah ERECTILE DYSFUNCTION (ED)/ disfungsi ereksi tanpa memberi kesan toksik.

Dengan herbal Butea Superba dalam A'Cafe juga dipercayai dapat membantu meningkatkan kualitas sperma dan  juga meningkatkan tempo pergerakan sperma dimana ia merupakan salah satu faktor utama pada kesuburan lelaki.

Produk A Cafe


Istimewanya herba Butea Superba ini membantu melancarkan peredaran darah ke dalam organ seksual lelaki tanpa memberi dampak negatif seperti mempercepat denyut jantung, gemetar atau letih.

Butea Superba tinggi flavonoid dan flavonoid glikosida dengan c-AMP phosphodiesterase inhibitor kuat. Dalam banyak kasus, flavonoid dpt berperan secara langsung sebagi antibiotik dengan menggnggu fungsi dari mikooganisme sepeti bakteri / vius. Flavonoid juga dilaporkan berperan dalam pencegahan dan pengobatan beberapa penyakit lain seperti : asma, katarak, encok/rematik, migren dan periodontitis ( radang jaringan ikat penyangga akar gigi )

5. AVAIL BEAUTY ( AB SERIES)

Ini merupakan produk baru yang dikeluarkan oleh PT AVAIL ELOK INDONESIA. Merupakan produk perawatan tubuh yang baik untuk meningkatkan , melindungi dan memperbaiki kondisi kulit.

Produk AB Series

Nah, itu produk-produk yang bisa kita tawarkan atau ambil peluang bisnisnya di Avail. Cukup banyak dan beragam, sehingga kita bisa menjualkan atau memasarkan produk tersebut kepada berbagai kalangan.

CARA DAFTAR MEMBER AVAIL

Untuk mendaftar menjadi anggota Avail tidak sulit. Hanya dibutuhkan kartu identitas, mengisi formulir. Sangat mudah. Member Avail akan membantu dengan cepat. Jika ada yang ingin mendaftar menjadi member Avail.

Apalgi sekarang sedang ada program pendaftaran GRATIS  dan banyak sekali pilihan paketnya, di antaranya seperti yang tertera di bawah ini. Paket Exclusive ini kita hanya perlu membayar senilai satu juta saja. Kemudian juga mendapatkan gratis Eco Bag dan yang pastinya produk yang kemudian bisa kita jual kembali.

Paket Pendaftaran Avail
Untuk pendaftaran dan informasi mengenai produk dan peluang bisnisnya yang lainnya, bisa juga segera menghubungi member Avail berikut ini ya. Mereka siap akan memberikan informasi yang kita butuhkan.

Pendaftan Avail, hubungi

MARTI YUSEVA

FACEBOOK : MARTI YUSEVA

INSTAGRAM : @affhdivaaa

WA NISA 0852 6842 5836



Diberdayakan oleh Blogger.