Menu

mildaini

Sabtu, 21 April 2018

Kulakukan Ini Jika Banyak Aktivitas Di Luar

/ / 0 Comments
Kulakukan Ini Jika Banyak Aktivitas Di Luar
Assalamualaikum. Wr.Wb

Mildaini.com_Kulakukan Ini Jika Banyak Aktivitas Di Luar. Sejak dulu saya selalu suka mengisi waktu akhir pekan dengan berbagai kegiatan. Entah hanya dengan keluarga kecil saya atau dengan keluarga besar. Apalagi kalo ada agenda rutin kegiatan komunitas. Tentu saya sangat suka. Ada tips dan triknya yang kulakukan jika sedang banyak kegiatan di luar. Supaya tetap bisa  mengatur diri untuk diri sendiri,keluarga dan komunitas.

Apalagi sejak aktif di komunitas Forum Lingkar Pena , Relawan TIK dan Blogger Bengkulu. Akhir pekan memang lebih sering diisi dengan berbagai kegiatan yang lebih bermanfaat. Sebagai ketu dan pengurus komunitas itu, aku mengusulkan agenda rutin itu tetap tiap bulan. Jadi bisa dijadwalkan, tidak dadakan.Sehingga bisa aku persiapkan dan atur dengan baik, mana waktu buat diri sendiri, keluarga dan komunitas.

Di atas itu semua, suami dan anak-anak adalah tujuan utama saya, semua yang saya lakukan adalah demi keluarga. 

Anak-anak tetap menjadi prioritas saya dan suami.

Seperti pekan ini saya diundang oleh sebuah kampus untuk berbagi pengalaman seputar dunia blogging kepada mahasiswa Fisip Universitas Bengkulu. Kebetulan juga mereka mengundang mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu juga. Jadi makin ramai. 

Acaranya dijadwal jam sembilan hingga menjelang pukul 12.30 wib.

Dari panitia saya mendapatkan informasi bahwa , pada kegiatan hari ini tidak ada jatah makan siang , baik bagi peserta dan pembicara.



Jadi saya harus siap sarapan dan bekal juga dari rumah.

Saya ini termasuk orang yang suka makan. Tapi ga begitu suka makan nasi, hahaha.

Maksudnya begini. Kalo waktu sarapan atau makan. Saya selalu makan ga pernah sampai kekenyangan.

Jadi setelah makan nasi . Pasti saya nyari makanan lain. 

Mungkin kata orang, hihihi. Ga kenyang-kenyang ya. Padahal udah makan nasi.

Padahal sebenarnya ,saya  kalo lagi makan hanya seadanya saja. Biar bisa mengisi makanan yang lain

Makanan lain itu , boleh buah , kudapan, camilan , biskuit, sandwich dan sejenisnya. Pokonya ada aja selain nasi.



Nah, karena saya makan nasi  suka ga kenyang. Oleh karena itu saya selalu butuh camilan. Kalo di rumah selalu stand by.

Kalo lagi ada kegiatan seperti ini. Ya, terpaksa saya bawa bekal buat nahan lapar.

Satu hari sebelum akhir pekan biasanya saya sudah mempersiapkan apa saja yang akan saya bawa. Jika ada kegiatan
Termasuk menyiapkan Snack. 

Jadi pergilah saya ke Indomaret . Biasa mencari Snack atau makanan ringan yang sedang promo atau diskon.

Seru loh, berburu kayak gini. Kadang juga saya nyobain makanan baru. seperti sandwich Julie's ini. Di katalognya tertulis beli dua gratis satu. Jadi dapat tiga.



Ya, udah saya beli. Mau nyobain. Soalnya ini batu pertama kali saya membeli produk ini. Nama merk-nya aja aku baru tahu. Mirip nama orang ya.

Eh, ternyata menurut informasi yang saya dapatkan dan baca-baca dikemasannya. Ini adalah produk impor dari Malaysia. Dan saya langsung mengecek. Sebagai seorang muslim. Cek makanan halal itu wajib.

Ternyata kalo di packingnya belum ada logo halal seperti yang bisa kita jumpai di berbagai produk makanan. 

Lalu saya mencari tahu. Soalnya. Ini Julies Peanuts Butter Sandwich udah dibeli, sayang dan mubazir ga jadi dimakan. Jadi saya cari informasi seputar kehalalan produk ini.

Hasilnya, produk ini di Malaysia sudah halal. 

Bisa dilihat di sertifikat ini. Jadi ya, bisa dimakan ya. 



Sekilas tentang produk Julie's Peanuts Butter Sandwich

Makanan ringan berasal dari Malaysia . Makanan ringan dalam bentuk biksuit dengan cream kacang diimpor oleh PT. Dima Indonesia, Jakarta 12910.

Dalam satu kemasan berisi netto 90 gram. Di jual dengan harga 8500. Yang aku beli ini ya

Komposisi biksuit ini adalah Tepung gandum, mentega kacang, minyak sayur, gula, sirap glukosa, susu bubuk skim.

Oh, ya kebetulan sekarang sedang ada lomba Julie’s mengadakan lomba foto berhadiah microwave, alat masak, voucher belanja senilai total jutaan Rupiah dalam artikel lomba blog yang infonya ada di http://bit.ly/BuahTanganPenuhCintaDariJulies

Untuk informasinya bisa didapatkan melalui akun media sosial  Julie’s, facebook Julies Indonesia atau IG @julies.ind 

Akan ada hadiah menarik buat cerita yang paling menarik akan mendapatkan hadiah berupa

Juara 1: Handphone senilai Rp 3.000.000
Voucher belanja senilai @Rp 500.000 untuk 4 pemenang

Balik lagi ke cerita aku ya.

Oh, ya selain menyiapkan diri , sarapan dan bawa bekal kalo ada kegiatan di luar. 

Aku juga menyiapkan hal-hal ini yang kuanggap penting.

1. Perlengkapan handphone dan semua aksesoris. Sepeti tongsis, charger, power bank dan printilannya.

2. Membawa tas ransel dan tas pegangan. 
Ini gunanya kalo ransel buat memuat hal-hal yang penting. Kalo tas pegangan untuk mengurangi membawa hal-hal yang berat. Untuk menjaga beban pundak dan punggung. Misalnya kalo acara workshop menulis. Aku suka bawa buku-buku aku buat promosi atau hadiah. Nah, buku itu ga aki masukin ke ransel. Tapi di tas pegangan aja.

3. Membawa uang cash. Penting sekali. Supaya ga ribet kalo mau beli apa-apa.

4. Membawa jilbab dan kaos kaki ganti. Ini kalo mau shalat. Untuk jilbab sering juga buat ganti gaya. Jadi kalo pagi misalnya pake jilbab merah. Sesi siang pake jilbab kuning, hahaha. Biar stok foto juga banyak. Apalagi kalo kegiatannya beda . Seperti dalam satu hari ada dua agenda acara. Buat mensiasati ya. Cukup bawa jilbab beda aja. Kalo ga mau repot bawa baju ganti.

5. Beauty Stuff
Ini setiap orang pasti beda. Bawaannya apa. Kalo aku paling ga pelembab dan bedak sama cologne . 

Bersama Pembicara dan Moderator workshop blog

Oh, ya teman-teman suka bilang. Kalo aku orangnya aktif padahal masih punya anak kecil. Mereka melihat kegiatan Blogger Bengkulu juga banyak dan rutin tiap bulan.

Ada yang secara khusus nanya , gimana caranya aku membagi waktu untuk itu semua. 

Jadi sebenarnya, seperti cerita aku di awal. Semua kegiatan aku itu. Biasanya dijadwalkan pada akhir pekan. Kecuali ada undangan mendadak. 

Kenapa aku menjadwalkan di akhir pekan. Sebab pada hari Sabtu dan Ahad , anak pertama saya kakak Nawra ga sekolah. Suami juga ga kerja. Jadi mereka bisa bermain bersama dan membantu mengurusi anak saya Athifah (5thn) dan Annasya (2thn). Meski kadang mereka juga sering ikut terlibat langsung pada kegiatan saya . Kadang kalo acaranya santai saya selalu membawa serta  salah satu anak. Seringnya membawa Athifah.

Tapi kalo dalam acara itu saya sebagai pembicara atau kegiatan memang penting banget. Seperti audiensi dengan Pejabat. Anak-anak ga aku bawa.

Pernah, waktu itu bawa anak pas aku ngisi acara. Akhirnya minta tolong panitia. Ngajakin anak main di luar, hehehe. 

Sejak saat itu aku ya, selektif kalo mau ngajak anak saat ada kegiatan. Biar ga kerepotan dan anak juga bisa enjoy.

Ini tips dari aku buat para ibu yang mau berkegiatan di luar rumah dan meninggalkan anak.

Ada beberapa hal yang biasanya aku persiapkan sebelum meninggalkan anak

Menyiapkan anak
Biasanya kalo aku pergi pagi , aku usahakan semua anak sudah bangun dan mandi.

Menyiapkan makan 
Ini mulai dari menu sarapan. Makan siang sampai camilan. Sebab anak-anak aku peniru bapaknya. Doyan ngemil
Apalagi yang gurih, asih dan berbahan kacang. Duh, pasti ga tahan lama. Bakal disikat mereka sampai habis. 

Seperti sandwich Julie's yang baru aku coba beli itu. Mereka semua doyan. 

Mereka suka bilang terima kasih berkali-kali kalo aku bawa makanan.

Tetap Bekomunikasi
Di waktu jedah aktivitas aku, sering telpon atau videocall ama suami dan anak-anak. Mereka pun biasanya melaporkan akivitas yang mereka lakukan saat aku tidak ada. Apalagi kalo lagi video call, duh semua ingin mereka laporkan. Aku pun bisa tetaap memantau anak-anak. 

Saat acara jalan santai kami membawa  Julies Peanuts Butter Sandwich

Itu persiapan wajib yang harus aku lakukan saat meninggalkan anak. Persiapan yang baik adalah bagian cara saya mengatur waktu untuk suami dan anak-anak saat banyak kegiatan. 

Jangan sampai sebab sibuk di luar, anak ga keurus, kebutuhannya ga terpenuhi dengan baik, anak banyak kehilangan waktu bersama.

Kemudian yang paling penting di atas itu semua. Kalo mau aktif atau ada kegiatan di luar rumah. Pertama harua minta doa restu suami dulu. Kedua harus memberitahu suami. Jauh-jauh hari. Biar bisa mengkondisikan. Usahakan untuk  hal ini suami adalah orang yang pertama tahu. Ya, seperti waktu itu saya diundang mengisi sebuah acara di Yogyakarta. Orang yang pertama kali saya beritahu adalah suami. 

Setelah suami ACC. Baru saya hubungi panitia. Hasilnya. Tiga hari saya meninggalkan suami dan anak-anak. Semuanya berjalan normal. Sebab suami mendukung dan anak sudah dikondisikan.

Anak pertama saya juga udah kelas enam.dia sudah mulai bisa diajak kerjasama dan mau membantu. Terutama menjaga adik-adiknya

Sama halnya dengan kegiatan bulanan atau rutin. Harus seperti itu juga. 

Kalo kita saling mendukung dan komunikasi berjalan lancar dengan suami dan anak-anak. In sya Allah semuanya akan berjalan lancar juga.

Eh, udah dulu ya ceritanya. Saya harus menelpon suami dulu nih. Mau minta jemput. Acara workshopnya sudah selesai

Kebetulan ini di kampus suami. Jadi tadi beliau mengantar saya sekalian juga membawa anak-anak ke kantornya.

Sampai jumpa ya...

Rabu, 18 April 2018

Pendar Cahaya Bulan dan Bintang di Eropa Barat

/ / 0 Comments
Pendar  Cahaya  Bulan dan Bintang   di Eropa Barat
Pendar  Cahaya  Bulan dan Bintang
 di Eropa Barat
Penulis Silfi Asrimandari


Menjadi agama minoritas, Islam di Jerman tetap bertahan hingga kini. Islam di Jerman telah ada sejak abad ke-17. Tercatat ada 4,4 hingga 4,7 juta jiwa Muslim yang ada di Jerman atau setara dengan 5,4 hingga 5,7 persen dari keseluruhan jumlah penduduk Jerman (Wikipedia,2016). Hal ini menjadikan Jerman sebagai Negara kedua setelah Perancis dengan jumlah Muslim terbanyak di benua Eropa. Populasi muslim di negara Eropa Barat tersebut di prediksi semakin meningkat (Republika,April 2018).

Frank Gesemann dalam tulisannya yang berjudul “Die Integration Junger Muslime in Deutschland. Intrkultureller Dialog-Islam und Gesellschaft” menjelaskan, sebagian besar muslim di Jerman berasal dari Turki (63,2 persen) di ikuti oleh kelompok-kelompok yang lebih kecil, seperti dari Pakistan, Negara-negara bekas Yugoslavia, Negara-negara Arab,Iran dan Afghanistan.



Sebagian besar Muslim tinggal di Berlin dan kota-kota besar Jerman Barat. Namun, tidak seperti negara-negara Eropa lainnya, komunitas Muslim yang cukup besar ada di beberapa daerah pedesaan Jerman, terutama Baden-Wurttemberg, Hesse dan bagian dari Bavaria dan North Rhine-Westphalia Utara. Karena kurangnya imigrasi tenaga kerja sebelum 1989, hanya sedikit Muslim di bekas Jerman Timur. (Republika,2018)
Keberadaan bangunan masjid di Jerman sudah ada sejak akhir abad ke-18.Masjid pertama di Jerman dibangun dikota Schwetzingen. Selain masjid tersebut, masjid bersejarah lainnya adalah masjid Berlin Turk Sehitlik Camii atau biasa dikenal dengan nama Masjid Sehitlik yang berada di areal pemakaman para syuhada, pemakaman Islam tertua di Jerman.(Wikipedia,2016)

Di Jerman, kebebasan beragama dijamin oleh Undang-Undang.Pasal 4 ayat 1 Undang-Undang Dasar Jerman menyebutkan “Die Freiheit des Glaubens,des Gewissens und die freiheit des religiosen und weltanschaulicen Bekenntnisses sind unverletzlich.”(Kebebasan beragama dan memiliki pandangan filosofis hidup tidak boleh diganggu).

Berbeda dengan kebanyakan Negara-negara lain di Eropa, Jerman dalam perkembangan terakhir mulai memperbolehkan pelajaran agama Islam bagi para pelajar muslim di sekolah-sekolah umum.

(Zainulfuad.wordpress.com). Maka dari itu, sebagai pengelola Yayasan U-Care Indonesia. Yang bergerak di bidang Pendidikan Islam berbasis Fitrah dan Leadership di  Indonesia. Dan berperan dalam pengembangan Organisasi Persaudaraan Muslimah (Salimah) yang telah berdiri selama 18 tahun sejak 8 Maret 2000, sangat tertarik untuk menambah khazanah ilmu dan berbagi wawasan perkembangan Islam di negara-negara Eropa khususnya Jerman. 

Salimah adalah organisasi perempuan Muslim (muslimah) yang telah hadir di 33 provinsi di Indonesia. Ikut berperan pula dalam pembinaan komunitas perempuan yang bekerja sebagai buruh migran di Taiwan dan Hongkong. Apapun yang dilakukan Salimah dalam rangka membantu memberi solusi pada permasalahan umat Muslim di seluruh dunia. Agar tetap memberikan kontribusi sebagai rahmat bagi seluruh alam meski dalam banyak perbedaan.

Salimah berkiprah untuk mengangkat harkat dan martabat Muslimah serta meningkatkan kualitas generasi bangsa. Adapun program-program yang telah berperan aktif adalah:

1. Gerakan Membaca Alqur’an (upaya berantas buta Alqur’an)
2. Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) saling menolong bangkitkan perekonomian umat,
3. Komunitas Entrepreneur Perempuan (KEP) Belajar bersama menjadi pengusaha
4. Koperasi Syariah Serba Usaha Salimah (KOSSUMA) Mitra Bismis Perempuan,
5. Model Kawasan Rumah Pangan Lestari (MKRPL) Solusi atasi Krisis Pangan,Ekonomi dan Lingkungan, 
6. Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan (Islam itu ramah lingkungan),
7. Komunitas Orangtua Bijaksana (Kokohkan Tatanan Keluarga), 
8. Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister) Optimalkan potensi perempuan diberbagai aspek,
9. Program Pembinaan Anak Yatim (P2AY) Upaya memuliakan anak yatim. 
10. Pusat Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB) Dukungan moril dan materil untu korban bencana.
11. Latihan Kepribadian dan Kepemimpinan Muslimah (LKM) Lahirkan figure Pemimpin dengan kepribadian Islami.

Semua program-program tersebut bisa dijadikan sebagai wacana atau bahan bertukar pikiran dengan muslim Jerman untuk menemukan solusi atas permasalahan umat khususnya muslimah.

Kamis, 12 April 2018

Perhatikan Beberapa Hal Ini Ketika Anda Ingin Menyalip di Jalan Raya.

/ / 20 Comments
Perhatikan Beberapa Hal Ini Ketika Anda Ingin Menyalip di Jalan Raya.
Assalammualaikum Wr.Wb

Mildaini.com_Perhatikan beberapa hal ini ketika anda ingin menyalip di jalan raya.Ketika sedang berkendara  di jalan raya, memang banyak sekali kita temui para pengendara  yang ugal-ugalan. Bahka saat sedang ramai pun , banyak dari mereka yang memaksakan untuk menyalip. Tentu saja saja hal ini memang sangat berbahaya sekali, dan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas. 

Tak hanya membahayakan bagi di pengendara tersebut saja, namun bisa membahayakan bagi pengendaa yang lainnya. Lalu apasajakah  yang harus di perhatikan ketika kendaraan yang kita kemudikan akan menyalip mobil yang ada di depan, agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas yang bisa saja menghilangkan nyawa anda dan juga para pengguna jalan yang lainnya. 



Berikut ini ada beberapa Perhatikan beberapa hal ini ketika anda ingin menyalip mobil  di jalan raya, diantaranya yaitu :

Pastikan jalan yang ada di depan aman

Ketika akan menyalip mobil yang ada didepan anda. Salah satu  hal penting yang harus anda perhatikan adalah memastikan kalau jalan yang ada didepan aman dan juga memiliki ruang cukup untuk anda lewati. Pastikan juga kalau kendaraan yang anda kendarai masih tetap terlihat oleh pengendara mobil yanng lainnya.

Gunakan jalur kanan untuk menyalip


Hal lain yang juga sangat penting sekali untuk diperhatikan saat akan menyalip mobil yang ada didepan adalah memilih jalur kanan untuk menyalip. Sebaiknya anda hindari untuk menyalip di jalur kiri. Apalagi Indonesia sendiri mengantur setir yang ada di bagian kanan, dan jika anda menyalip di jalur kiri, diakutirkan akan membahayakan bagi pejalan kaki, atau kendaraan lain yang sedang berhenti.



Berikan lampu sen sebagai isyarat saat akan menyalip

Ketika akan menyalip mobil yang ada didepan, jangan lupa untuk menghidupkan lampu sein  dan juga perhatikan titik dari blind spot.  Sebaiknya hidupkan lampu sein 3 detik sebelum anda akan menyalip kendaraan yang ada didepan.  Jangan sampai saat anda akan menyalip mobil yang ada didepan, namun lupa untuk menghidupkan lampu sein. Tentu saja hal ini akan sangat berbahaya sekali, dan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan. Seperti tabrakan beruntun kendaraan yang ada di belakang atau depan anda.


Relaks dan penuh perhitungan


Jika ingin menyalip sebaiknya anda jangan gugup. Rileks saja dan jangan lupa untuk tetap penuh dengan perhitungan. Sehingga menyalip mobil yang ada didepan pun menjadi lebih aman. Selain itu juga, hindari menyalip dengan tergesa-gesa , karena akan sangat berbahaya sekali dan bisa menimbulkan kecelakaan.




Info  yang sudah dibagikan ini, semoga bermanfaat. Terutama bagi anda yang memang sering berkendara mobil di jalan raya untuk beraktivitas. Ingin artikel otomotif  yang lebih menarik dan lengkap lainnya, bisa anda dapatkan di situs otoupdates.com

Selasa, 10 April 2018

Anak Ingin Sekolah Ke Pondok Pesantren

/ / 0 Comments
Anak  Ingin Sekolah Ke Pondok Pesantren
Assalamualaikum. Wr. Wb

Mildaini.com_Ketika Anak Ingin Sekolah Di Pesantren. Nawra anak pertama saya sudah kelas enam. Itu artinya dia siap untuk melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya . Ya, ke jenjang SMP sederajat. Saya dan suami suka bertanya, dia ingin sekolahnya kemana. Setiap ditanya , jawaban kakak Nawra , selalu ingin sekolah ke pesantren.

"wa, pengen sekolah ke pesantren aja"

Dan setiap ditanya jawabannya ya selalu itu

Jadi Nawra pengen sekali sekolah di pondok pesantren

Sebenarnya keinginan dia untuk sekolah di pondok pesantren ini sudah mulai dia sampaikan sejak kelas lima.


Saya dan suami pun memberikan dia berbagai informasi mengenai pondok pesantren tersebut.

Jadi ketika Nawra meminta ingin sekolah di Pesantren ini yang kami lakukan 

Mengajak nonton film  yang berkaitan dengan pesantren. Supaya Nawra punya gambaran tentang kehidupan dan kegiatan di pondok pesantren itu apa.

Film yang kami tonton bersama ada 

Cahaya Cinta Pesantren yang diperankan oleh Yuki Kato.

Satu lagi film Negeri Lima Menara.

Dari kedua film tersebut film Cahaya Cinta Pesantren yang Nawra suka dan ditonton berulang kali.

Ini mungkin karena tokoh utamanya cewek. Jadi lebih dekat dengan dirinya. Sesama cewek.

Setelah itu ko pun mengajak Nawra untuk melihat beberapa pondok pesantren yang ada di kota Bengkulu

Tujuannya agar anak punya pandangan yang nyata tentang aktivitas di pondok pesantren itu kayak apa. 

Yah,jangan sampai cuma semangat di awal saja. Pas sudah dijalani semangat mulai berkurang bahkan bisa mundur seratus persen.

Emang enak hidup di pesantren.

Jangan anak hanya membayangkan hal-hal yang indah saja. 

Apalagi kalo cuma melihat dari film . Tentu saja banyak sisi lain yang ga terungkap.

Jadi , saya dan suami pun mencoba mengatur jadwal dan rencana untuk mengajak Nawra main ke pondok pesantren.

Sebelumnya kami juga sudah pernah membahas dan memperlihatkan kepada Nawra beberapa pesantren yang ada di pulau Jawa dan Palembang.

Di Jawa, kalo jadi palingan di sekitar daerah Bogor.

Kalo Palembang, alasannya karena kami ada rumah dan saudara di sana. Jadi ,ya biar lebih mudah saja . Kalo ada apa-apa ada keluarga yang bisa diandalkan di sana. 

Sekarang, balik lagi ke rencana kami untuk kunjungan ke pondok pesantren yang ada di Kota Bengkulu.

Saya meng-input data dari teman-teman Facebook. Mengenai informasi pesantren apa saja yang ada yang layak.



Kesimpulan kami, saat itu ada dua pondok pesantren yang akan kami kunjungi

1. Pondok pesantren Alhasanah di daerah Pondok Kelapa. Ini sudah masuk daerah Kabupaten Bengkulu Tengah. Letaknya masih dekat dari kota Bengkulu. Di perbatasan antara kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah. 

2. Pondok Pesantren Harsalakum, di daerah Hibrida Ujung. Ini masih di dalam kota Bengkulu.

Oke, sekarang kita jalan-jalan dulu ya ke pondok pesantren.

Kami memutuskan untuk mengunjungi pondok pesantren Alhasanah.

Kami datang ke sana , saat itu hari Ahad sore sekitar jam setengah lima.

Sampai di sana, kami sampaikan maksud dan tujuan kami. 

Ternyata mereka menerima dengan lapang dada. Senang sekali.

Karena ini wilayah perempuan. Jadi yang masuk hanya saya, Nawra dan Athifah 

Sedangkan suami dan Adel Nasya menunggu di luar. Di daerah kantor ponpes.

Ketika masuk. Kami disambut dengan anak-anak ponpes. Sepertinya dari informasi yang dia sampaikan. Anak ini bernama Suci dan dia siswa setingkat MAN atau SMA.

Kakak senior lah.

Ruangan pertama yang kami jumpai adalah ruang koperasi. Rumah kepala sekolah , ruang menjahit, masjid bersama. Tempat mandi umum.

Di sepanjang jalan juga banyak pohon jadi udara sejuk dan jalanan rindang.

Lalu kami lanjut berjalan melewati ruang makan. Kantin. Halaman sekolah. 

Ruang asrama, ruang belajar, masjid putri, ruang laboratorium, perpustakaan

Alhamdulillah semuanya sudah lengkap. 

Di tiap asramanya juga tersedia kamar mandi. 

Yang menarik bagi Nawra saat berkeliling itu adalah si kakak senior setiap bertemu dengan temannya. Entah teman sebaya atau adik tingkat selalu menggunakan bahasa Arab.

Ini yang membuat Nawra jatuh cinta pada pandangan pertama.

Setelah berkeling melihat keadaan ponpes. 

Kami bertemu langsung dengan ibu asramanya.

Kebetulan si ustadzah katanya kenal dan tahu dengan saya. 

Rupanya si ustadzah sering juga melihat aktivitas saya di media sosial, hahaha.

Saya pun memanfaatkan kesempatan itu untuk bertanya banyak hal . Sampai hal-hal yang mungkin terlihat sepele. 

Ya, supaya gambaran tentang ponpes itu semakin jelas bagi Nawra. 

Setelah itu, kami pun sempat berfoto bersama dengan calon kakak kelas Nawra. Di depan asrama mereka. Yang sebelumnya sempat kami masuki.



Jika dilihat secara keseluruhan, semua bangunan di ponpes ini sudah permanen. Fasilitas juga sudah lengkap. 

Semoga hal.ini bisa mendukung kelancaran dan kesuksesan anak-anak untuk belajar.

Hari menjelang sore, kami pun beranjak pulang. 

Kami tidak bertanya banyak kepada Nawra. Sengaja hal ini kami lakukan untuk memberikan waktu bagi Nawra berpikir. 


Termasuk juga bagi saya dan suami. Agar kami juga, sama-sama berpikir.


Jadi ketika anak ingin sekolah ke pondok pesantren, jangan langsung dilarang. Tapi tunjukan kepada mereka. Ajak mereka melihat langsung pondok pesantren itu seperti apa.


Jadi keputusannya , nanti dikabari yaaa

Oh, ya pondok pesantren kedua. Lain waktu kami jadwalkan untuk dikunjungi juga. Karena tidak bisa hari ini. Sudah terlalu sore. 

Salam !!

Sabtu, 07 April 2018

212 Mart Bengkulu

/ / 12 Comments
212 Mart Bengkulu
Assalamualaikum  Wr. Wb

Mildaini. Com_ 212  Mart Bengkulu. Hari Jumat lalu saya dan teman-teman dari Blogger Bengkulu berkesempatan untuk menghadiri acara launching Mart 212 Bengkulu. Saya juga membawa Athifah dan Annasya. Dari rumah kami menggunakan Grab dengan membayar hanya sepuluh ribu. Dekat sih,  soalnya kamai berangkat dari rumah ibu. Cuma beda kelurahan saja.

Alhamdulillah , bahagia sekali 212 Mart Bengkulu sudah resmi dibuka
Sampai di sana sekitar jam sembilan pagi, orang-orang sudah ramai. Saya membawa anak-anak duduk ruko sebelah ,tempat tukang bakso. Di sana ternyata sobat Bobe seperti Aang, Piter, Zeffron, Junita, Hariansyah dan ada juga keluarga Relawan TIK Bengkulu seperti pak Parwito, Supriyono juga sudah hadir.

Bersama sebagian sobat Bobe yang hadirdi siang hari
Hari ini Jumat, jadi diharapkan kata panitia sebelum Jumat semua kegiatan sudah selesai. Makanya dari pagi udah ramai.

Rencana launching 212 Mart ini akan dilakukan oleh PLT Gubernur Bengkulu, bapak Rohidin Mersyah.

Para pejabat dan tamu undangan pun sudah hadir memenuhi kursi tamu. Di sana terlihat oleh saya bapak Lierwan, KadiaoweiKadi Provinsi Bengkulu, Pejabat OJK, dari Kepolisian dan banyak lagi tamu yang lainnya.

Tak lama menunggu akhirnya acara launching dimulai. 

Kegiatan diawali seperti biasa dengan pembukaan, pembacaan Kalam ilahi, kata sambutan. 

Untuk kata sambutan selain dari ketua koperasi syariah berjamaah Bengkulu juga ada perwakilan dari pengurus pusat. Yang dalam hal ini diwakilkan oleh DR DR Luqman M Baga seharusnya sih bapak Syafei Antonio.

Pak Luqman dan Rohidin, foo sumber media center Bengkulu
Pak Luqman menyampaikan bahwa gerai 212 Mart Bengkulu ini adalah gerai ke 113 di seluruh Indonesia. Beliau juga berkata, bahwa besok dan lusa juga sudah ada jadwal launching gerai di berbagai wilayah di Indonesia yang lainnya.

Selanjutnya kata sambutan sekaligus membuka gerai 212 Mart ini oleh bapak Rohidin. 

Dalam kata sambutannya bapak Rohidin mengingatkan untuk tetap memprioritaskan mengenai pelayanan dan kelengkapan produk termasuk mengenai harga yang juga bersaing. Tidak hanya mengandalkan semangat berjamaah atau bersyariah saja. 

Foto sumber media center Bengkulu
Jadi dalam hal ini aja aspek manajemen toko ritel harus diutamakan. 

Setelah dibuka secara resmi lalu bapak Rohidin juga berkesempatan untuk menggunting pita tanda sudah dibukanya secara resmi 212 Mart ini.

Alhamdulillah sudah dilaunching, moga barokah, Foto @mediacenterbkl

Bukan cuma menggunting pita,pak Rohidin dan ditemani oleh para pejabat dan toko masyarakat lainnya. Langsung meninjau dan masuk ke dalam toko. Melihat sekeliling toko. Memeriksa barang dagangan .

Kepada saya, bapak Rohidin juga mengatakan bahwa ruangannya nyaman dan sejuk. Dan dia juga bertanya soal ketersediaan toilet untuk kenyamanan konsumen. 

Bapak Gubernur bilang, ruangannya sejuk
Acara launching ini juga dimeriahkan dengan penjualan barang Bazaar. Untuk paket sembako seharga Rp. 50.000 dan Rp. 100.000 . Serta doorprize Mug dan Payung 212 Mart Selain itu juga dimeriahkan oleh produk tester dari sponsor. Jadi selain mendapatkan Snack. Para tamu juga bisa mencicipi berbagi makanan dan minuman secara gratis.

Ada bazaar sembako


Ada juga booth untuk informasi dan pendaftaran bagi yang mau join member Koperasi Syariah  Bengkulu Berjamaah. Mungkin ada yang mau gabung. Panitia siap melayani sepenuh hati.

Cerita dibalik Launching Gerai 212 Mart

Jadi gerai 212 ini dimiliki oleh jamaah atau oleh banyak orang. Dibuat memang untuk umat,  oleh umat dan untuk umat.  

Minimarket  212 Mart ini dimiliki secara berjamaah  hanya dengan investasi  mulai Rp.  500.000 sampai dengan maksimal Rp.  20.000.000,- anda sudah menjadi pemilik sekaligus konsumen. 

Daftar yuuk, jadi anggota Koperasi Syariah Bengkulu Berjamaah

Manfaat investor 
  1. Mendapatkan keuntungan  usaha
  2. Membantu syiar islam
  3. Membangkitkan  Ekonomi  Umat
  4. Membantu Yatim Duafa
  5. Membantu dakwah islam

Latar belakang 212 Mart 

Aksi bela islam lalu terbentuk koperasi syariah 212, lalu terbentuk komunitas koperasi syariah di berbagai  wilayah di Indonesia.  Sepakat untuk membuat 212 Mart. 

212 Mart  mengusung  sport 212 Gerakan  Kebangkitan Umat yang dilatarbelangkangi  oleh Aksi Bela Islam atau yang juga dikenal dengan ABI II yang  sangat menakjubkan pada tanggal 2 Desember  2016.  Aksi bela islam juga menyadarkan  umat untuk membangkitkan  persatuan dan kesatuan  serta kebangkitan  ekonomi  umat. Maka para tokoh islam nasional bersepakat untuk membentuk  koperasi  syariah 212.

212 Mart adalah brand Minimarket koperasi  syariah  212,  kepemilikan  dengan berjamaah,  dikelola  secara profesional  dan terpusat untuk menjaga daya saingnya baik dari sisi jaringan,  distribusi,  harga maupun promo.

Berburu foto terbaik, sumber fesbuk Parwito Wito

Berdirinya  212 Mart Bengkulu 

Bagi kalian yang ingin gabung menjadi inveator dan menjadi pemilik gerai 212 Mart ini. Bisa loh dengan cara yang gampang.

Kita bisa daftar menjadi anggota secara online  melalui situs resmi , dengan memastikan sebelumnya 
  1. Pastikan alamat Email aktif
  2. Pastikan  no hp aktif
Setelah itu bergabung di komunitas koperasi  syariah 212 Bengkulu.  Setelah  berhasil  jadi anggota KS 212. Dengan menghubungi  ketua komunitas  saudara Arif Sudibyo. 
 
Siap melayani dengan layanan terbaik dan barokah

Mendaftar  menjadi anggota KS  212 bisa melalui Google form dan membayar biaya pendaftaran  Rp.  100.000,- Dengan simpanan pokok Rp.40.000 dan simpanan wajib Rp.60.000,-  uang tersebut di transfer ke rekening BNI Syariah (kode bank 009) atas nama Koperasi Syariah Bengkulu Berjamaah  (KSBB) dengan no rekening 2120 1201 80.

Kemudian setiap anggota koperasi syariah Bengkulu Berjamaah dapat menjadi investor 212 Mart dengan nilai investasi mulai dari Rp. 500.000 - Rp. 20.000.000,-  dengan cara

  1. Mengisi formulir
  2. Komitmen menjadi investor
  3. Komitmen belanja di 212 Mart
212 Mart Bengkulu mendukung produk UMKM

Sekretariat dan alamat toko
Jalan MT. Haryono 5 A RT 01 Kelurahan Bajak. Kecamatan Teluk Segara. Kota Bengkulu

Narahubung
Dr Nurcholis ( 0812 7257 4851)
Astria ( 0811 7661 806)
Diberdayakan oleh Blogger.