Menu

mildaini

Kamis, 12 April 2018

Perhatikan Beberapa Hal Ini Ketika Anda Ingin Menyalip di Jalan Raya.

/ / 13 Comments
Perhatikan Beberapa Hal Ini Ketika Anda Ingin Menyalip di Jalan Raya.
Assalammualaikum Wr.Wb

Mildaini.com_Perhatikan beberapa hal ini ketika anda ingin menyalip di jalan raya.Ketika sedang berkendara  di jalan raya, memang banyak sekali kita temui para pengendara  yang ugal-ugalan. Bahka saat sedang ramai pun , banyak dari mereka yang memaksakan untuk menyalip. Tentu saja saja hal ini memang sangat berbahaya sekali, dan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas. 

Tak hanya membahayakan bagi di pengendara tersebut saja, namun bisa membahayakan bagi pengendaa yang lainnya. Lalu apasajakah  yang harus di perhatikan ketika kendaraan yang kita kemudikan akan menyalip mobil yang ada di depan, agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas yang bisa saja menghilangkan nyawa anda dan juga para pengguna jalan yang lainnya. 



Berikut ini ada beberapa Perhatikan beberapa hal ini ketika anda ingin menyalip mobil  di jalan raya, diantaranya yaitu :

Pastikan jalan yang ada di depan aman

Ketika akan menyalip mobil yang ada didepan anda. Salah satu  hal penting yang harus anda perhatikan adalah memastikan kalau jalan yang ada didepan aman dan juga memiliki ruang cukup untuk anda lewati. Pastikan juga kalau kendaraan yang anda kendarai masih tetap terlihat oleh pengendara mobil yanng lainnya.

Gunakan jalur kanan untuk menyalip


Hal lain yang juga sangat penting sekali untuk diperhatikan saat akan menyalip mobil yang ada didepan adalah memilih jalur kanan untuk menyalip. Sebaiknya anda hindari untuk menyalip di jalur kiri. Apalagi Indonesia sendiri mengantur setir yang ada di bagian kanan, dan jika anda menyalip di jalur kiri, diakutirkan akan membahayakan bagi pejalan kaki, atau kendaraan lain yang sedang berhenti.



Berikan lampu sen sebagai isyarat saat akan menyalip

Ketika akan menyalip mobil yang ada didepan, jangan lupa untuk menghidupkan lampu sein  dan juga perhatikan titik dari blind spot.  Sebaiknya hidupkan lampu sein 3 detik sebelum anda akan menyalip kendaraan yang ada didepan.  Jangan sampai saat anda akan menyalip mobil yang ada didepan, namun lupa untuk menghidupkan lampu sein. Tentu saja hal ini akan sangat berbahaya sekali, dan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan. Seperti tabrakan beruntun kendaraan yang ada di belakang atau depan anda.


Relaks dan penuh perhitungan


Jika ingin menyalip sebaiknya anda jangan gugup. Rileks saja dan jangan lupa untuk tetap penuh dengan perhitungan. Sehingga menyalip mobil yang ada didepan pun menjadi lebih aman. Selain itu juga, hindari menyalip dengan tergesa-gesa , karena akan sangat berbahaya sekali dan bisa menimbulkan kecelakaan.




Info  yang sudah dibagikan ini, semoga bermanfaat. Terutama bagi anda yang memang sering berkendara mobil di jalan raya untuk beraktivitas. Ingin artikel otomotif  yang lebih menarik dan lengkap lainnya, bisa anda dapatkan di situs otoupdates.com

Sabtu, 07 April 2018

212 Mart Bengkulu

/ / 2 Comments
212 Mart Bengkulu
Assalamualaikum  Wr. Wb

Mildaini. Com_ 212  Mart Bengkulu. Hari Jumat lalu saya dan teman-teman dari Blogger Bengkulu berkesempatan untuk menghadiri acara launching Mart 212 Bengkulu. Saya juga membawa Athifah dan Annasya. Dari rumah kami menggunakan Grab dengan membayar hanya sepuluh ribu. Dekat sih,  soalnya kamai berangkat dari rumah ibu. Cuma beda kelurahan saja.

Alhamdulillah , bahagia sekali 212 Mart Bengkulu sudah resmi dibuka
Sampai di sana sekitar jam sembilan pagi, orang-orang sudah ramai. Saya membawa anak-anak duduk ruko sebelah ,tempat tukang bakso. Di sana ternyata sobat Bobe seperti Aang, Piter, Zeffron, Junita, Hariansyah dan ada juga keluarga Relawan TIK Bengkulu seperti pak Parwito, Supriyono juga sudah hadir.

Bersama sebagian sobat Bobe yang hadirdi siang hari
Hari ini Jumat, jadi diharapkan kata panitia sebelum Jumat semua kegiatan sudah selesai. Makanya dari pagi udah ramai.

Rencana launching 212 Mart ini akan dilakukan oleh PLT Gubernur Bengkulu, bapak Rohidin Mersyah.

Para pejabat dan tamu undangan pun sudah hadir memenuhi kursi tamu. Di sana terlihat oleh saya bapak Lierwan, KadiaoweiKadi Provinsi Bengkulu, Pejabat OJK, dari Kepolisian dan banyak lagi tamu yang lainnya.

Tak lama menunggu akhirnya acara launching dimulai. 

Kegiatan diawali seperti biasa dengan pembukaan, pembacaan Kalam ilahi, kata sambutan. 

Untuk kata sambutan selain dari ketua koperasi syariah berjamaah Bengkulu juga ada perwakilan dari pengurus pusat. Yang dalam hal ini diwakilkan oleh DR DR Luqman M Baga seharusnya sih bapak Syafei Antonio.

Pak Luqman dan Rohidin, foo sumber media center Bengkulu
Pak Luqman menyampaikan bahwa gerai 212 Mart Bengkulu ini adalah gerai ke 113 di seluruh Indonesia. Beliau juga berkata, bahwa besok dan lusa juga sudah ada jadwal launching gerai di berbagai wilayah di Indonesia yang lainnya.

Selanjutnya kata sambutan sekaligus membuka gerai 212 Mart ini oleh bapak Rohidin. 

Dalam kata sambutannya bapak Rohidin mengingatkan untuk tetap memprioritaskan mengenai pelayanan dan kelengkapan produk termasuk mengenai harga yang juga bersaing. Tidak hanya mengandalkan semangat berjamaah atau bersyariah saja. 

Foto sumber media center Bengkulu
Jadi dalam hal ini aja aspek manajemen toko ritel harus diutamakan. 

Setelah dibuka secara resmi lalu bapak Rohidin juga berkesempatan untuk menggunting pita tanda sudah dibukanya secara resmi 212 Mart ini.

Alhamdulillah sudah dilaunching, moga barokah, Foto @mediacenterbkl

Bukan cuma menggunting pita,pak Rohidin dan ditemani oleh para pejabat dan toko masyarakat lainnya. Langsung meninjau dan masuk ke dalam toko. Melihat sekeliling toko. Memeriksa barang dagangan .

Kepada saya, bapak Rohidin juga mengatakan bahwa ruangannya nyaman dan sejuk. Dan dia juga bertanya soal ketersediaan toilet untuk kenyamanan konsumen. 

Bapak Gubernur bilang, ruangannya sejuk
Acara launching ini juga dimeriahkan dengan penjualan barang Bazaar. Untuk paket sembako seharga Rp. 50.000 dan Rp. 100.000 . Serta doorprize Mug dan Payung 212 Mart Selain itu juga dimeriahkan oleh produk tester dari sponsor. Jadi selain mendapatkan Snack. Para tamu juga bisa mencicipi berbagi makanan dan minuman secara gratis.

Ada bazaar sembako


Ada juga booth untuk informasi dan pendaftaran bagi yang mau join member Koperasi Syariah  Bengkulu Berjamaah. Mungkin ada yang mau gabung. Panitia siap melayani sepenuh hati.

Cerita dibalik Launching Gerai 212 Mart

Jadi gerai 212 ini dimiliki oleh jamaah atau oleh banyak orang. Dibuat memang untuk umat,  oleh umat dan untuk umat.  

Minimarket  212 Mart ini dimiliki secara berjamaah  hanya dengan investasi  mulai Rp.  500.000 sampai dengan maksimal Rp.  20.000.000,- anda sudah menjadi pemilik sekaligus konsumen. 

Daftar yuuk, jadi anggota Koperasi Syariah Bengkulu Berjamaah

Manfaat investor 
  1. Mendapatkan keuntungan  usaha
  2. Membantu syiar islam
  3. Membangkitkan  Ekonomi  Umat
  4. Membantu Yatim Duafa
  5. Membantu dakwah islam

Latar belakang 212 Mart 

Aksi bela islam lalu terbentuk koperasi syariah 212, lalu terbentuk komunitas koperasi syariah di berbagai  wilayah di Indonesia.  Sepakat untuk membuat 212 Mart. 

212 Mart  mengusung  sport 212 Gerakan  Kebangkitan Umat yang dilatarbelangkangi  oleh Aksi Bela Islam atau yang juga dikenal dengan ABI II yang  sangat menakjubkan pada tanggal 2 Desember  2016.  Aksi bela islam juga menyadarkan  umat untuk membangkitkan  persatuan dan kesatuan  serta kebangkitan  ekonomi  umat. Maka para tokoh islam nasional bersepakat untuk membentuk  koperasi  syariah 212.

212 Mart adalah brand Minimarket koperasi  syariah  212,  kepemilikan  dengan berjamaah,  dikelola  secara profesional  dan terpusat untuk menjaga daya saingnya baik dari sisi jaringan,  distribusi,  harga maupun promo.

Berburu foto terbaik, sumber fesbuk Parwito Wito

Berdirinya  212 Mart Bengkulu 

Bagi kalian yang ingin gabung menjadi inveator dan menjadi pemilik gerai 212 Mart ini. Bisa loh dengan cara yang gampang.

Kita bisa daftar menjadi anggota secara online  melalui situs resmi , dengan memastikan sebelumnya 
  1. Pastikan alamat Email aktif
  2. Pastikan  no hp aktif
Setelah itu bergabung di komunitas koperasi  syariah 212 Bengkulu.  Setelah  berhasil  jadi anggota KS 212. Dengan menghubungi  ketua komunitas  saudara Arif Sudibyo. 
 
Siap melayani dengan layanan terbaik dan barokah

Mendaftar  menjadi anggota KS  212 bisa melalui Google form dan membayar biaya pendaftaran  Rp.  100.000,- Dengan simpanan pokok Rp.40.000 dan simpanan wajib Rp.60.000,-  uang tersebut di transfer ke rekening BNI Syariah (kode bank 009) atas nama Koperasi Syariah Bengkulu Berjamaah  (KSBB) dengan no rekening 2120 1201 80.

Kemudian setiap anggota koperasi syariah Bengkulu Berjamaah dapat menjadi investor 212 Mart dengan nilai investasi mulai dari Rp. 500.000 - Rp. 20.000.000,-  dengan cara

  1. Mengisi formulir
  2. Komitmen menjadi investor
  3. Komitmen belanja di 212 Mart
212 Mart Bengkulu mendukung produk UMKM

Sekretariat dan alamat toko
Jalan MT. Haryono 5 A RT 01 Kelurahan Bajak. Kecamatan Teluk Segara. Kota Bengkulu

Narahubung
Dr Nurcholis ( 0812 7257 4851)
Astria ( 0811 7661 806)

Jumat, 06 April 2018

Hijabers Nongkrong di Cafe

/ / 6 Comments
Hijabers Nongkrong di Cafe
Assalamualaikum. Wr.Wb

Mildaini.com_ Hijabers Nongkrong di Cafe. Kalo ngomongin Cafe yang terbayang sama kalian apa ?. Kalo aku ya, palingan tempat nongkrong, ngingob, me time , makan dan minum atau sekedar menghabiskan waktu.

Benar ga sih gitu...

Bagi sebagian orang biasa saja melakukan banyak aktivitas di cafe. Namun ada juga sebagian orang yang beranggapan ngapain ke cafe. Apalagi Hijabers



Emang ga ada tempat lain?

Nah, kalo ditanya emang ga ada tempat lain. Susah juga ya ngejawabnya. Iya, juga sih. Emang ga ada tempat lain buat sekedar makan-makan, ngobrol, ngabisin waktu atau apalah. Di tempat yang lebih aman dan nyaman secara lahir batin.

Pertanyaan selanjutnya emang kenapa juga kalo di cafe.

Cafe itu sendiri tempat kayak apa ya.

Kafe dari (bahasa Perancis: cafĂ©) secara harfiah adalah (minuman) kopi, tetapi kemudian menjadi tempat untuk minum-minum yang bukan hanya kopi, tetapi juga minuman lainnya termasuk minuman yang beralkhohol rendah.
Di Indonesia, kafe berarti semacam tempat sederhana, tetapi cukup menarik untuk makan makanan ringan. Dengan ini kafe berbeda dengan warung.
Jadi arti sebenarnya cafe atau kafe itu seperti yang sudah diuraikan di atas.

Cuma memang di masyarakat awam, yang namanya kafe atau cafe masih dianggap negatif.

Bersama Mama Eka, Owner Pangsit Tris yang terkenal di Bengkulu


Ini bisa saja muncul akibat memang  ditemukan banyak problem tertentu yang berkaitan dengan anak muda di kafe.

Misalnya penjualan Narkoba dan Miras sekaligus juga tempat pestanya. 

Banyak ya kita dengan berita soal itu. Dimana menjadi salah satu tempat beredarnya narkoba dan mabuk miras.

Selanjutnya kita pake istilah bahasa Indonesia ya, kafe.

Jadi boleh nih Hijabers Nongkrong di Cafe atau Kafe.

Boleh aja ya asal dengan syarat....

Ngomongin soal kafe jadi saya ingat kalo bukan lalu saya sempat hadir dalam sebuah kegiatan Festival Band Beken yang diselenggarakan oleh Kantor Kominfo Kota Bengkulu.


Nah, acara band itu digelar di salah satu kafe yang terletak di kawasan wisata Tapak Paderi.

Nama kafe-nya Boombaru. Mirip dengan salah satu nama kawasan di daerah Palembang

Lomba ini digelar dari pagi hingga malam. Soalnya langsung dua babak. Babak penyisihan dan babak final. Dengan pembagian pagi hingga  babak penyisihan dan malamnya final. Pengumuman pemenang dilakukan sekitar jam delapan malam.

Saat pembukaan lomba dan pengumuman pemenang, selain para peserta juga dihadiri oleh pejabat seperti bapak Walikota dan Kadis Kominfo Kota Bengkulu.

Balik lagi soal ngomongin Hijabers Nongkrong di Cafe ya.



Jadi boleh aja dong nongkrong di sana. Yang tidak boleh itu. Ini buat saya dan juga saling mengingatkan ya.

1. Pergi ke kafe sendirian alias ga ada teman atau ga ada muhrimnya

2. Hindari untuk datang malam hari. Sebaiknya di siang hari saja apalagi jika sendirian . Stigma ga baik bakalan melekat

3. Cek ricek kafe yang akan kita datangi. Seputar menu yang dijual, tempat, hiburan bisa juga ownernya. Hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan kita loh . Prioritas utama adalah soal kehalalan.

4. Segera pulang atau tinggalkan kafe jika terlihat atau menemukan hal-hal yang di luar kewajaran

5. Tetaplah berhijab. Jadi meski ke kafe atau kemana saja sih. Kalo udah memutuskan berhijab ya tetap dipake hijabnya. Ga baik ,cuma mau ke kafe hijabnya dilepas dulu

6. Membawa uang cash. Ini penting jika tidak ada Edisi atau ATM gesek. Untuk menghindari masalah saat pembayaran. 

Selanjutnya, jika sudah di kafe. Ga usah lama-lama . Kalo sudah kelar urusan ya sebaiknya pulang saja. 


Ntar uangnya habis, makan ini dan itu, hahaah

Biasanya kalo kami ke kafe berapa jam sih, ngapain aja di sana. Ceritain juga yuk di sini.

Jadi Hijabers boleh ya nongkrong di cafe.



Kamis, 05 April 2018

Sore Itu Emak Mendadak Kena Stroke

/ / 2 Comments
Sore Itu Emak Mendadak Kena Stroke
Assalamualaikum. Wr.Wb

Mildaini.com_Sore itu emak mendadak kena stroke. Saya baru usai memarkirkan motor di garasi rumah Emak. Belum sempat duduk. Saya lihat Annasya sedang bermain bersama nenek dan di sana juga ada kakak lelaki pas di atas saya. Dari mereka saya diberi tahu bahwa tangan Emak tidak bisa digerakkan dan muka sebelah kiri ke arah bibir terlihat sedikit turun. Kalo bahasa awam terlihat 'mencong' ke kiri.

Diperkirakan Emak kena Stroke. Namun lebih jelasnya akan diperiksa dulu ke dokter.

Dengan gercep kakak langsung pergi mendaftarkan Emak untuk berobat nanti usai salat Mahgrib 



Rencana nanti kakak lelaki saya yang nomer empat yang akan membawa Emak berobat ke klinik Asyfa.

Saya sempat memeriksa tangan Emak. Mencoba memberikan stimulasi. Saya sedikit cubit, ga ada rasa apa-apa kata Emak. Saya minta Emak mengambil makanan. Tangan Emak tidak punya tenaga. Tenaga seketika hilang.

Emak belum menyadari sepenuhnya hal itu, masih bertanya bertanya berkali-kali.

"Kenapa tangan ini ga bisa digerakkan " ucap dan tanya Emak berkali-kali.

Saya mencoba menjelaskan dengan bahasa sederhana. Berkali-kali juga saya menjelaskan sebab Emak juga sudah mulai pikun.

Usia Emak saat ini sudah lebih dari 75 tahun. Sudah cukup sepuh.


Namun , Alhamdulillah kali ini cuma ibarat kata kena stroke ringan. Cuma tangan saja yang ga bisa digerakkan. Bagian tubuh yang lain bisa digerakkan. 

Yang membuat menjadi terasa berat , karena tangan kanan yang kena. Mau mengerjakan apa saja kan pakai tangan kanan.

Tak lama Maghrib pun tiba. Saya mempersiapkan keperluan Emak. Sesuai janji habis salat ini . Emak akan dibawa ke Dokter.

Semoga hasilnya tidak ada yang mencemaskan yaa.

Setelah Emak di jemput kakak dan dibawa ke klinik. Kami pun bergegas untuk pulang ke rumah.

Emak kena darah tinggi

Dari hasil pemeriksaan dokter, ternyata tekanan darah Emak memang tinggi. Dokter hanya memberikan satu jenis obat. Beliau menyarankan agar besok sore Emak dibawa berobat ke dokter Syaraf di rumah sakit Rafflesia.

Iya, dokter di klinik Asyfa ini adalah dokter umum.

Keesokan harinya , ya Emak jadi periksa dan berobat ke rumah sakit Rafflesia, dengan dokter syaraf. Ternyata emang emak kena stroke ringan dan tekanan darahnya juga tinggi.

Sejak hari itu sampai saya menuliskan cerita ini. Emak memang ga bisa melakukan sendiri aktivitas sehari-hari. Untuk makan dan mandi terpaksa dimandikan dan suapi.

Obat yang diberikan dokter juga banyak. Diminum ada yang satu hari dua kali ada juga yang hanya diminum sehari satu kali.


Perawatan Untuk Emak

Jadi pagi dari rumah saya dan anak-anak di antar suami ke rumah Emak. Lalu Kakak Nawra berangkat sekolah. 

Sekitar jam delapan saya masakan air panas. Mandikan Emak. Lalu memberikan makan dan minum obat. Daily activity ini berlangsung sekitar jam sepuluh pagi.

Setelah itu Emak tidur, istirahat.

Kalo dilihat dari kegiatan Emak sehari-hari Yang bikin mulutnya ga begitu parah adalah kelakukan Emak yang suka berteriak memanggil Athifah dan Annasya. Misalnya kalo sedang bermain

"Dek, hati-hati'

"Awas dek ada motor!"

"Sini dek main di rumah saja"

"Makan dulu dek!"

"Bobok yuuk!"

Pokoknya banyak lagi, diucapkan sambil sedikit berteriak. Kadang diulang juga berkali-kali. Maklum kadang Athifah dan Annasya ga dengar.

Jadi mulut dan otot wajahnya banyak bergerak. 

Main dengan anak-anak juga bikin sehat ya. Meski Athifah dan Annasya juga ada yang membantu menjaganya. 

Tidak saya tinggalkan dengan Emak saja. Apalagi sejak dalam kondisi saat ini. 

Kehadiran cucu , juga menjadi semangat untuk Emak. Meski saya juga ga tahu kapan akan sehat.

Yang jelas,  saya berdoa untuk kesembuhan Emak dan juga semoga diberikan kesehatan soalnya bakalan bolak balik nih.

Semoga yang dijaga dan yang menjaga. Sama-sama sehat ya. Aamiin

Mohon doanya ya. Salam 

Rabu, 04 April 2018

Menilik 4 Manfaat Menakjubkan dari Minyak Zaitun untuk Bibir

/ / 5 Comments
Menilik 4 Manfaat Menakjubkan dari Minyak Zaitun untuk Bibir
Assalammualaikum We.Wb
Mildaini.com_ Menilik 4 Manfaat Menakjubkan dari Minyak Zaitun untuk Bibir. Di zaman globalisasi ini semua kebutuhan mulai dari fashion, transportasi, makanan, hingga hiburan mudah untuk kita dapatkan. Untuk fashion kebutuhan mulai dari pakaian, aksesoris maupun makeup mudah untuk dipenuhi. 

Kebutuhan make up selalu identik dengan perempuan. Produk makeup sangat berguna untuk menyamarkan penampilan wajah yang sebenarnya sehingga lebih terlihat menarik dan enak untuk dipandang. Seperti contohnya lipstik untuk menyamarkan warna bibir yang kusam atau mungkin hitam. Sehingga tidak heran jika produk makeup yang satu ini terbilang cukup laris di pasaran, baik di toko peralatan kosmetik maupun toko online. 


Namun tahukah Anda semua, sebenarnya ada salah satu bahan alami yang bisa membuat bibir berwarna merah alami tanpa bantuan lipstik dan bahan alami itu bisa Anda temukan dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya yaitu minyak zaitun 

Minyak yang sering disebut dengan olive oil ini memang sudah sangat terkenal dari masa ke masa untuk khasiatnya yang bagus terutama untuk kecantikan yang berasal dari kandungan nutrisinya. Zaitun sendiri dalam bahasa Latin dikenal dengan nama olea euorpea adalah buah yang tumbuh di daerah Asia, Afrika dan Laut tengah. Buah zaitun memiliki bentuk kecil-kecil, untuk yang masih muda berwarna hijau sedangkan saat sudah matang akan berwarna hitam.

Saat berwarna hitam inilah saat yang tepat untuk diambil minyaknya. Minyak ini nantilah yang akan diproses menjadi berbagai obat dan bahan makanan yang kaya akan nutrisi.

Bagi yang memiliki masalah penampilan bibir, minyak yang satu ini akan sangat membantu. Karena selain tidak menyebabkan efek samping karena masih alami, juga karena nutrisinya sangat bagus untuk kesehatan bibir. 

Berikut ini ada beberapa manfaat dari minyak zaitun untuk bibir yang harus Anda ketahui, diantaranya yaitu:


Menjaga kelembutan dan kelembaban bibir.

Minyak yang merupakan bahan alami ini sangat baik untuk melembabkan bibir karena mengandung banyak vitamin yang berguna untuk menutrisi kulit bibir. Untuk bibir yang kering atau pecah-pecah minyak yang satu ini cocok untuk penyembuhan. Caranya cukup Anda buat scrub bibir dengan mencampurkan minyak dengan gula untuk kemudian menggosokkannya pada bibir. Namun perlu diingat untuk pemakaiannya tidak boleh berlebihan karena sifat dari minyak ini yang akan menimbulkan jerawat dan iritasi di sekitar mulut jika digunakan berlebihan.

Membuat bibir tampak lebih merah.

Bibir merah alami tentu menjadi dambaan setiap wanita. Bagi yang sering menggunakan produk kosmetik maupun sering terkena paparan rokok mendapatkan bibir merah alami akan sangat susah. Namun dengan minyak yang satu ini semua itu bisa diwujudkan. Caranya Anda bisa menggunakan campuran antara madu dan minyak ini. Untuk langkahnya cukup bersihkan terlebih dahulu bibir hingga bersih, oleskan campuran tadi pada bibir, pijat agar nutrisi meresap, diamkan hingga beberapa saat, dan yang terakhir Anda cuci dengan air.

Mengangkat sel kulit mati pada bibir.

Untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir, Anda bisa melakukan beberapa langkah sederhana, yaitu dengan membersihkan terlebih dahulu bibir dengan sikat gigi yang dicelupkan pada air hangat. Kemudian oleskan campuran antara satu sendok teh minyak ini dan gula dengan tekstur menyerupai pasta. Setelah selesai dioleskan pada bibir, tunggu hingga sekitar 3 menit. Terakhir Anda bilas dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk yang lembut dan bersih.



Meremajakan bibir.

Manfaat minyak zaitun yang ini bisa Anda dapatkan dengan cara sederhana. Anda bisa mencampurkan minyak ini dengan pisang yang telah dihaluskan terlebih dahulu. Aduk hingga menjadi bertekstur seperti pasta. Selanjutnya oleskan pada bibir Anda dan pijat secara lembut untuk menyerap nutrisinya dengan sempurna. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan terakhir bisa Anda bilas dengan air hangat.
 

Selasa, 03 April 2018

Meet Up, Gunakan Saja Smart City Park

/ / 1 Comments
Meet Up, Gunakan Saja Smart City Park
Assalamualaikum. Wr.Wb

Mildaini.com_Meet Up, Gunakan Saja Smart City Park. Hampir di setiap kota di Indonesia saat ini mengusung atau membuat area publik dengan nama Smart City. Ada yang melengkapi dengan kata Park. Yang jika kita gabungkan menjadi Smart City Park. Yang artinya sama dengan kayak Taman Pintar. Taman kota yang smart, taman kota yang smart.

Biasanya taman pintar atau taman smart ini juga dilengkapi dengan berbagai akses dan fasilitas. Yang paling utama biasanya yang dijual adalah digital, internet dan konsepnya yang metro pop.


Tempat duduk atau nongkrongnya juga dibuat sedemikian asik dan nyaman. Ruang untuk berfoto juga dibuat sedemikian rupa. 

Istilah kata lebih Instagram able. Foto di sana jadi lebih keren.

Dengan koneksitas internet yang lancar, fasilitas charge akan membuat taman smart ini ramai dikunjungi. Khususnya anak muda.

Nah, sama halnya dengan yang ada di kota Bengkulu. Di sini, namanya  Taman Smart City. Letaknya juga sangat strategis. Berdekatan dengan kantor Telkom dan Telkomsel

Terletak di Simpang Lima Ratu Samban. Yang merupakan tengah kotanya Bengkulu. Sangat dekat juga dengan pusat pertokoan Jalan Suprapto. 

Rame, dekat, semua gampang di akses. 

Atas dasar itulah taman smart city menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang dan komunitas untuk berkumpul.

Kak Helen datang membawa anaknya

Saya dan teman-teman juga pernah melakukan hal itu. Bersama sahabat Blogger Bengkulu kita pernah bikin kelas blogger di sini dengan tema waktu itu membahas cara membuat video satu menit lewat henpon. Dan objeknya adalah taman smart city ini.

Lalu pernah juga meet up dengan para pengurus Relawan TIK.

Dan hari ini rencananya saya mau meet up lagi dengan keluarga besar Forum Lingkar Pena.

Seperti konfirmasi dari data di grup . Kayaknya yang bakalan datang hari ini adalah para emak-emak, pada anak gadis.

Gak masalah yaa, yang penting target tercapai.

Uhuuy, dikira MLM. Lah, meet up.juga harus ada target dong, ngapain ketemuan kosong doang. Ga ada hasil, hehehe

Saya datang dengan membawa Athifah, anak kedua berusia mau lima tahun Juni nanti.

Dari jauh, kami sudah melihat Mira, sang ketua FLP Bengkulu.



Saya menitipkan Athifah dulu, mau parkir motor dulu di halaman kantor Telkom. Sebab di Taman Smart City ini ga ada area parkiran . Udah mentok dengan jalan utama. 

Tak begitu lama datang Mba Helen dengan anaknya. Lalu wilie, Mei, Mak Fira dan yang terakhir Dina.

Kehadiran Dina membawa angin segar.

Kalo saya datang tadi membawa Snack kacang Garuda dan Sip. Buat camilan rapat.

Dina datang membawa tahu bakso. Lengkap dengan mangkok dan kuahnya. Pas saya pegang tahu baksonya masih panas. 

Habis digoreng  , kata Dina langsung dibawa meet up. Kayaknya sih, letak toko tempat Dina bekerja sangat dekat dengan Taman Smart City ini.

Bagus kan lukisan  muralnya


Taman Smart City Melibatkan Komunitas

Selain saya dan teman-teman blogger Bengkulu, Forum Lingkar Pena dan Relawan TIK , banyak juga komunitas lain yang suka memanfaatkan tempat ini buat pertemuan.

Jadi wajar saja di tempat ini masih sering dijumpai sampah yang berserakan. 

Memang masih susah membangun kesadaran orang untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Oh, ya itu maksudnya Taman Smart City melibatkan komunitas selain buat tempat meet up. Meja dan tempat duduk di taman ini pe dihiasi dengan lukisan mural para seniman Bengkulu.


Hasil lukisan mereka sangat indah. Membuat Taman Smart City inienjadi lebih semarak dan menarik.

Hasil Meet Up FLP Bengkulu

Jadi kami membahas soal rangkaian kegiatan Muswil dan Workshop Kepenulisan bagi masyarakat umum.

Tema workshop ini adalah menulis buku dan menembus penerbit nasional. 

Acaranya akan digelar tanggal 15 April nanti. Di gedung Dehasen Kebun Tebeng.

Peserta workshop akan mendapatkan satu buah buku yang berjudul  Smart and Happy Mom karya saya.

Buku ini adalah buku terbaru saya yang terbit di bulan Februari 2018. Di terbitkan oleh Tiga Serangkai.

Paduan warna cerah bikin lukisan mural nampak hidup

In sya Allah nanti penerbit juga akan hadir pada acara ini dan akan memeriahkan acara muswil ini dengan Bazaar buku.

Bagi yang ingin daftar masih boleh. Kelas online akan dilakukan selama dua bulan. Jadi jika tidak bisa hadir. Tetap bisa ikutan menulis buku selama dua bulan.

Harga tiketnya Rp. 85.000 buat 100 pendaftar pertama. 

Untuk pendaftaran kelas online. Harga Rp 100.000,- dengan mendapatkan satu buah buku juga. 

Rapat fixaxi hampir kelar.

Dari seberang masjid sudah terdengar suara orang mengaji. Artinya udah mau Zuhur. Ya , ga berasa udah kelar aja nih pertemuan. 

Seperti biasa, kami lanjutkan dengan berfoto dan saling memotong, hahaha

Jadi dengan adanya taman smart ini jadi lebih mudah buat ngumpul dan meet up. Asal cuacanya bagus. Enak betul ngumpul.

Lain waktu kita kumpul lagi ya. Untuk hari ini cukup sekian duku.
Diberdayakan oleh Blogger.