Menu

Senin, 01 Juli 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Jangan Bingung Mau Makan Apa Kalau ke Vietnam! 4 Menu Ini Jelas Wajib Dicoba. Mencari paket liburan murah memang susah-susah gampang, karena selain kalian harus mencari destinasi yang sesuai dengan keinginan kalian, kalian juga harus bersaing dengan para wisatawan lain yang juga memburu paket liburan murah. Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada diseluruh penjuru dunia, destinasi wisata Asia merupakan destinasi wisata yang paling banyak masuk ke daftar wisata paket liburan murah. 

Singapura dan Malaysia memang merupakan negara yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Asia, tapi beberapa tahun belakangan nama Vietnam juga mulai merambah naik ke puncak tujuan wisata Asia. 

Vietnam merupakan salah satu negara jajahan Perancis, oleh karena itu percampuran budaya Perancis akan sangat terasa disana, begitu pula dengan masakannya. Beberapa masakan yang menjadi khas Vietnam yang patut kalian coba ketika berlibur ke sana adalah:

Pho
 
https://medium.com/@tribranchvo/the-right-way-to-eat-pho-from-someone-whos-actually-from-vietnam-bfe3328a547

Makanan yang satu ini pasti udah gak asing banget di telinga kalian, yak arena sebenarnya di Indonesia pun sudah banyak restoran yang menyajikan makanan ini, tapi meskipun begitu mencicipi makanan khas di negara aslinya tentu akan mendatangkan sensasi yang berbeda. Pho merupakan sajian Mie yang terbuat dari tepung beras dan disajikan lengkap dengan kuah kaldu sapi dan juga irisan daging sapi tipis. 

Goi Cuon

http://foodrhythms.com/CookingTheGlobe/recipes/nonfried-vietnamese-spring-rolls-goi-cuon-with-shrimp-pork/21188
Bukan hanya Indonesia saja yang punya lumpia, tapi Vietnam juga punya, lho! Goi Cuon merupakan penganan asal Vietnam yang mirip sekali dengan lumpia khas Indonesia, lumpia asal Vietnam ini memiliki kulit yang transparan yang terbuat dari tepung beras. Goi Cuon biasanya diisi dengan berbagai macam hidangan laut seperti udang dan juga dilengkapi dengan sayuran. Meskipun cukup enak jika disantap begitu saja, tapi biasanya warga lokal akan  menambahkan saus kecap ikan sebagai pelengkap rasa.

Banh Mi

http://chiasediadiem.net/banh-mi-bay-hien-140527360853c2c608a5ad8
Seperti yang sudah diberitahu di awal, Vietnam merupakan negara jajahan Perancis dan salah satu khas makanan Perancis yang bisa kalian temukan di makanan Vietnam adalah Banh Mi. Makanan ini terbuat dari roti panjang yang berbahan dasar tepung beras dan tepung terigu. Sebagai isian, mereka menambahkan suwiran daging, sayur, dan juga irisan cabai. 

Kopi Vietnam

Selain berbagai jenis makanan, kopi Vietnam juga menjadi menu wajib yang harus kalian cicipi ketika datang ke sana. Ciri khas dari kopi Vietnam adalah penyajiannya yang menggunakan cangkir tetes yang menyaring ampas kopi, yang kemudian kopinya akan dicampur dengan susu kental manis. Kopi Vietnam ini sangat fleksibel, karena kalian bisa memutuskan sendiri proses penyajiannya mau panas ataupun dingin, dan hal itu sama sekali tidak mengurangi kenikmatan dari kopi itu sendiri.

Nah, itulah daftar menu yang harus banget kalian coba ketika di Vietnam. Tunggu apa lagi? buruan temukan paket liburan murah ke Vietnam kalian, dan sampai ketemu di Vietnam!
4 comments

Wawwww kuliner di Vietnam sukses bikin kabitaaaaa. Enak² semuanyaaa ya Mbaaaa. Mupeng deh kapan² jalan k sana

Reply

wah kalo kopi vietnam wajib ya.. secara di indonesia ajah udah hits banget kopi ini...

Reply

Sebelum jalan jalan ke vietnam udah baca blog ini jadi tau mau beli makanan apa kalau ke sana. Tinggal ngumpulin rejeki buat beli tiket dan liburan ke sana hihi..

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.