Menu

Kamis, 28 Februari 2019

/ /
Lomba BLOG Kuotakan Alasanmu Cinta FLP
Assalamualaikum. Wr.Wb

Dear Sahabat Blogger FLP, sudah tahu’kan FLP baru saja merayakan ulang tahun yang ke 22, makin dewasa dan makin sukses untuk FLP ya, mari kita doakan selalu, Aamiin. 


Nah dalam suasana suka cita ini, bisa dikatakan ini syukuran bersama, kita ikuti lomba blognya, gampang banget lho syaratnya dan hadiahnya keren-keren, kalau nggak ikut sayang sekali. Yang jago nulis, yang rajin curhat, yang ingin mengasah tulisannya dan ingin update blognya, ikut lomba blog ini ya agar tulisan kamu pun jadi saksi keberadaanmu bersama FLP. 

Berikut informasi lengkapnya, dibaca pelan-pelan, dihayati, ditelaah, dicoba dan langsung action, jangan maju-mundur gitu niatnya, langsung meluncur, ketak-ketik selesaikan tulisanmu. Yuk baca syarat khusus dan ketentuan umumnya. 

Syarat Khusus

1. Pastikan kamu Anggota Forum Lingkar Pena (FLP) yang memiliki NRA
2. Berlokasi di wilayah Indonesia.


Syarat dan Ketentuan umum


*Platform Blog Bebas. Sudah berdomain (dot com,dot net, web.id, dll) atau belum (blogspot, wordpress, dll).

*Tema:

Kuotakan 5 Alasan Kamu Cinta FLP


1. Panjang tulisan minimal 500 kata

2. Ada minimal 3 foto pendukung di dalam tulisannya ( 1 Foto Pakai Twibbon FLP)
(ada link twibbon, atau template nya?)

4. Ditulis dengan tujuan baik dan informatif

5. Di akhir tulisan cantumkan disclamer atau caption bahwa

"Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti lomba blog dari Blogger FLP pada rangkaian Milad FLP 22Th"

6. Pada tulisan Blogger FLP berikan link ke http://flp.or.id

7. Lalu share postingan ke media sosial dengan tagar
#BloggerFLP #KuotakanMauMu
#BloggerFLPxSF

8. Drop postingan kamu di kolom komen pada fanspage Blogger FLP dengan menyertakan NRA, contohnya : 5 Cintaku di FLP : https://www.xxxxxxx.com  Syahrul NRA 12345678

Twibbon Foto Milad 22 thn FLP itu yang seperti ini yah





Nah, tinggal dipasangin foto keren kamu loh, sebagai bukti kalo kamu emang cinta FLP, benar ga sih kamu cinta. Untuk foto silakan bebas saja, sesuai dengan selera kamu. Asal tidak mengandung SARA, pornografi, pornoaksi.Pokoknya yang bikin kamu tambah pede aja deh.

Nah, kalo saya pake yang ini saja adeh, foto lagi numpang di Batik Air :)

Untuk deadline pengumpulan naskah yaitu 26 Februari - 26 Maret 2019. 
Penjurian 27 Maret - 6 April 2019. 
Pengumuman Pemenang 11 April 2019.

Mau tahu hadiah kerennya, ini dia hadiah untuk para pemenang  : Modem MIFI Smartfren dan Paket Buku untuk Juara 1,2 dan 3

Gimana? Gimana? serukan lombanya? Segera submit ya postingan kamu Sahabat Blogger FLP 

Kalau mau info lebih lanjut bisa juga follow akun media sosial Blogger FLP. Yuk, tuliskan kisahmu bersama FLP.

Setelah publish jangan lupa isi form ya : https://goo.gl/forms/zTltxCOUahW8S86x1

Ayoo, pada ikutan yah, semoga kamu beruntung sebagai salah satu pemenangnya. Selamat menulis kawan semua !

Rabu, 27 Februari 2019

/ /
Hotel Bengkulu : Makan siang di Hotel Santika Bengkulu
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Hotel Bengkulu : Makan siang di Hotel Santika Bengkulu.Suatu hari saya ada agenda di hotel Santika Bnegkulu, memenuhi undangan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia. Ada agenda workshop dengan para petani kopi Bengkulu. Terutama yang berasal dari kabupaten Seluma, Rejang Lebong dan Kepahiang. Tiga Kabupaten ini merupakan salah satu wilayah di Bengkulu, yang mempunyai kopi dengan kualitas terbaik.


Agenda yang digelar siang sampai sore nanti, adalah Pelatihan Pemasaran Produk Kopi Berbasis Online. Untuk narasumber kegiatan ini dari www,pesonakopi.com.

Saya dating , masuk ke ruang pertemuan yang bernaa Besurek. Nama kain khas dari Bengkulu. Seperti kota lainnya, hotel Santika selalu menampilkan karakter atau cirri khas dimana hotel tersebut berdiri. Jadi tidak heran, kalo di Bengkulu, untuk nama ruangan pun juga menggunakan nama dan istilah khas Bengkulu.

Diperkirakan acara workshop ini sampai malam, kalo saya lihat di round down sih, bakalan kelar di jam 21.00 wib. Tapi sepertinya tidak akan semalam itu deh, menurut pengalaman aku. Beberapa kali ikutan acara sejenis gini.


Materi dari Pesona Kopi, keren banget. Bagaimana menajdi vendor atau penjual kopi secara langsung atau juga bisa menajdi reseller kopi.

Cara kerja atau sistem Pesona Kopi ini, secara ringkas begini. Jadi para petani atau pemilik produk kopi, memposting atau menajdi vendor di Pesona Kopi. Dengan meng-upload foto produk yang disertai deskripsi meanrik tentang produk kopi miliknya.

Nah, nanti setelh di uploas di sana, pesona kopi akan mempromosikan produk tersebut ke berbagai marketplace terkemuka di Indonesia.

Jadi para vendor kopi, cuma melakukan sekali promosi saja, ngak perlu lagi melakukan promosi di berbagai marketplace yang lain. 


Jika ingin promosi ke media sosial, baik reseler maupun vendor,tinggal tekan tombol share link yang ada di website Pesona Kopi. Jualannya mudah ,praktis dan jangkauannya lebih luas. 

Makan Siang Dulu,Biar Kuat Ngopih 

Acara padat berisi begini, bikin otak juga terkuras juga. Meski bukan pemilik kopi , hanya penikmat kopi saja. Duduk di sini bersama mereka, selain menambah awasan dan keinginan untuk berbisnis kopi. Saya mulai terasa lapar.

Maklum, sudah siang. Emang sudah waktunya makan. Wajar saya, perut sudah kasih alarm. Saya melihat kode untuk ishoma juga sudah disampaikan oleh panitia. 

Oh, ya semua panitia dari kegiatan ini adalah orang Kementrian, dari Jakarta. Mereka hanya berjumlah sekitar tujuh orang. Tapi acara hari ini bisa kunilai lancar jaya.

Oh, ya lanjut kita makan siang dulu yah

Acara workshop di lantai tiga, nah kalo ruang makan di lantai paling bawah dan menghadap ke luar. Mengarah ke jalan raya Jati, Sawah Lebar.

Yah, udah kita turun dulu. Mari kita nikmati, apa yang ada yah. 

Untuk Menu Prasmanan, ada beberapa pilihannya  

1. Olahan Daging dan Kentang

 
   
2. Udang Asam Manis




3. Ayam Betutu


Untuk menu selingan, ada juga banyak pilihannya.

1. Soto Ayam


2. Ketoprak


3. Aneka gorengan/ geprek
 

4. Buah-buahan





5. Aneka Es atau Minuman Segar


Meski banyak tersedia. aneka pilihan menu. Namun tidak mencoba semuanya, sebab ga muat juga kalo dimakan semua di saat bersamaan. Saya memilih, beberapa yang ingin saya cobain saja.

Nah, di atas itu yang saya upload adalah beberaap menu makan siang yang ada di hotel Santika , Bengkulu. Tapi kalo kamu ada keperluan acara di sini. Soal menu, kamu bisa nego dan konfirmasi sesuai dengan selera dan budget yang ada,

Selamat menikmati yah, moga kamu juga berasa senang dan kenyang . Sampai jumpa. 

Selasa, 26 Februari 2019

/ /
Tips Hidup Hemat di Tanggal Tua, Bertahan Pada Momen Kritis Akhir Bulan
Tips Hidup Hemat di Tanggal Tua, Bertahan Pada Momen Kritis Akhir Bulan
sumber:@eliottreyna
Tanggal tua selalu jadi momok buat siapa saja. Pada momen kritis ini, harus banyak-banyak berhemat jika tidak ingin terjerat utang hanya sekadar untuk bertahan hidup. Kemampuan mengelola keuangan selama satu bulan teruji dalam pembagian budget bulanan ini. Jika kamu sudah bersiap sejak awal bulan, maka tanggal tua sudah bukan lagi momen yang menyeramkan.

Tetapi yang namanya kebutuhan hidup suka nggak bisa diprediksi. Meski sudah membagi pengeluaran agar pas hingga tanggal gajian tiba, tetapi keperluan mendadak bisa terjadi dan jumlahnya pun tidak bisa diperkirakan.

Sedang mengalami hal ini dan pusing membagi budget? Coba ikuti beberapa tips berikut ini.
Bayar Tagihan Penting Terlebih Dahulu
Uang boleh menipis, tetapi membayar tagihan bulanan yang penting harus didahulukan. Sebelum membagi budget untuk berbagai kebutuhan, bayar paket pascabayar XL di Traveloka. Setelah pembayaran tagihan selesai, baru beralih ke kebutuhan lain.
sumber:@eliottreyna
Tanggal Tua, Jangan Perut Jadi Merana
Meski dompetnya super tipis, bukan berarti perut jadi korbannya. Jangan sampai terus menerus makan-makanan instan untuk mengenyangkan perut. Karena bukan kenyang yang akan kamu dapatkan, tetapi justru sakit dan menambah biaya lagi buat berobat.

Masaklah sendiri untuk makan sehari-hari. Dengan memasak sendiri, kamu bisa dapat makanan sehat, tetapi dengan harga yang murah meriah daripada beli masakan matang di warung atau resto. Jangan lupa untuk membawa bekal sendiri ke kantor atau ke kampus. Dengan bekal, kamu akan menghemat biaya makan dan tentunya hidup lebih sehat.
Beli Bahan Makanan Seminggu Sekali
Membeli bahan makanan segar mingguan lebih hemat uang dan juga waktu. Buatlah daftar makanan apa saja yang ingin kamu masak selama satu pekan ini, dan beli bahan-bahannya lalu disimpan di kulkas. Agar lebih hemat, kamu bisa beli bahan-bahan makanan ini di pasar tradisional. Selain bisa ditawar, harga asli di pasar tradisional lebih murah daripada ritel besar.
sumber:@annetran
Ngopi di Rumah Saja, Lebih Hemat
Disadari atau tidak, biaya nongkrong bisa menyedot budget yang lebih banyak daripada makan sehari-hari. Secangkir kopi di café harganya bisa lebih mahal daripada sepiring nasi menu makan siang dan malam kamu.
Untuk akhir bulan yang kritis, sebaiknya ngopi di rumah saja. Ajaklah teman-teman untuk ngobrol santai di halaman sambil ngopi buatan sendiri. Dengan suasana yang hangat, ngopi bareng teman di rumah sama menyenangkannya dengan ngafe di tempat yang cozy, lho.
Sisihkan Uang Transportasi di Tempat Terpisah
Sebaiknya sejak awal bulan hitung berapa pengeluaran kamu setiap bulan untuk transportasi. Jangan sampai kejadian di akhir bulan nggak bisa berangkat kerja atau ke kampus karena ongkos transportasi terpakai untuk keperluan lain.

Sisihkan di tempat tersendiri, dan ambil ketika diperlukan. Dengan begini, akhir bulan pun kamu tetap bisa mobile ke mana-mana, sesuai dengan kebutuhan.

sumber:@inacarolino
Pakai Internet Pascabayar dari XL Saja
Internet sudah menjadi kebutuhan bulanan yang nggak bisa dihindari. Untuk menghemat  pengeluaran, memakai paket internet dari kartu pascabayar XL adalah solusi terbaik. Dengan harga yang murah, kamu nggak akan tercekik tagihan bulanan yang melambung tinggi.

Bayar paket pascabayar XL pun mudah. Kamu bisa melakukannya di Traveloka, yang sekarang sudah sedia loket pembayaran tagihan kartu pascabayar. Dengan kartu pasca, kamu nggak harus pusing ketika di akhir bulan perlu telepon atau internet sementara isi kartu prabayar sudah habis.

Selamat mencoba!


Senin, 25 Februari 2019

/ /
Pernyataan Cinta Bung Karno Kepada Ibu Fatmawati
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Pernyataan Cinta Bung Karno Kepada Ibu Fatmawati.'
Tulisan ini saya mulai dengan pernyataan cinta Presiden RI pertama itu kepada ibu penjahit sang saka merah putih.


Di dalam buku Fatmawati, Catatan Kecil Berasama Bung Karno, fatmawati menuliskan pada halaman ke 26 dari buku setebal 273 halaman itu, sebagai berikut

Judul asilnya pada halaman itu Penyataan Cinta

Satu demi satu foto yang dibawa Bung Karno kuperhatikan. Setelah puas melihat foto, aku mencari waktu yang baik untuk minta pendapat Bung Karno masalah peminangan atas diriku.

“Pak, Fat ingin minta pendapat Bapak serta pandangan Bapak tentang seseoang pemuda yang ingin meminangku. Bagaimana sifat dan tingkah laku pemuda itu sehari-hari? Apakah tidak ada hal-hal yang mungkin dapat menimbulkan sesuatu yang tidak baik nantinya? Kami ketahui Bapak hubungannya dekat  dengan keluarga pemuda itu,” kataku.


Mendengar peryataan ku sedemikian itu Bung Karno diam saja. Karena beliau diam aku menjadi bingung. Kenapa diam saja? Apakah sakit? Atau ada sesuatu persoalan yang sedang dipikirkannya?Pikirku. Aku jadi serba kikuk. Mau mengulangi pertanyaansegan. Bung Karno diam saja, kemudian menundukkan mukanya di meja beberapa menit. Melihat hal ini akhirnya aku beranikan diri bertanya pada, Bapak.

“Pak, apakah Bapak sakit kepala? Atau kurang enak badan?” 

Bapak mengangkat kepalanya. Matanya ternyata berkaca-kaca, akhirnya beliau berkata.
“Fat, sekarang terpaksa aku mengeluarkan perasaan hatiku padamu. Dengarlah baik-baik. “ tanpa menunggu jawabanku Bapak melanjutkan pertanyaan.


“Begini Fat, sebenarnya aku sudah jatuh cinta padamu pertama kali aku bertemu denganmu., waktu kau pertama kali dulu ke rumahku. Saat itu kau terlalu muda untuk menerima penyataan cintaku. Oleh sebab itu aku tidak mau menngutarakannya.Nah, baru sekarang inilah aku menyatakan cinta padamu Fat”

Bapak diam sejenak dan terus memandangku dengan penuh perasaan. Bertanya
“Apakah kau cinta padaku”

“Bagaimana Fat cinta pada Bapak, bukankah Bapak mempunyai anak dan istri?” jawabku sambil dirundung keheranan dan emosi.

“Aku tak mempunyai anak, Aku sudah 18 tahun kawin dengan INggit dan aku tak dikaruniai seorang anak pun jua. Istriku pertma bernama Sundari,putrid dari Bapak Tjokroaminoto. Dalam keadaan suci, Sundari kukembalikan kepada orang tuanya, sedangkan Ratna Juami adalah saudara perempuan Inggit, dia sejak kecil kita ambil Fat, jadi teagsnya ia anak angkat kami. “ demikian Bung Karno berkata. Hal-hal dan keterangan ini belum pernah aku ketahui dan pernah terpikirkan olehku sebelumnya.

Bung Karno mendesak, “Fat, kau cinta padaku?”

Aku berpikir Bapak punya istri, aku jadi bingung untuk menjawab pertanyaan itu. Aku hanya mampu berkata.

“Fat kasihan sama Bapak” dengan singkat.

“Aku tau mau Fat kasihan padaku, tetapi kau harus katakana bahwa kau cinta padaku. Ketahuilah Fat aku bingung untuk menjawab pertanyaan ibuku di Blitar, berulang kali beliau menyurati kapan ia diberi cucu lelaki. Dikatakannya bahwa Mbakyunya sudah mempunyai 4 orang putra. Aku dalam pembuangan. Hanya kaulah seorang jadi penghiburku. Jika aku berada di Jakarta dapat aku berunding dengan Moh. Husni Thamrin atau Mr.sartono dan lain-lainnya. Siapa yang akan memiliki buku-buku yang kau lihat di kamarku itu? Aku ingin satu anak laki-laki, satu saja, kalau pun lebih,syukur Alhamdulillah. Aku seorang pemimpin rakyat yang ingin memerdekakan bangsanya dari Belanda,tapi rasanya aku tak sanggup meneruskan jika kau tak menunggu dan mendampingiku. Kamu cahaya hidupku untuk meneruskan perjuangan yang maha hebat dan dahsyat” Rayuan maut.

Di Bengkulu ada beberapa cendikiawan Indonesia, yang menajdi pejabat karesidenan, tapi tapi rapat bergaul dengan kalanganku dan keluarga Bung Karno, antara lain Dr.Wororuntu seorang dokter hewan, dan seorang dokter lain, Dr. Jamil.

Keduanya masing-masing menajbat Kepala Bagian Kehewanan dan Kepala Bagian Kesehatan Karesidenan Bengkulu. Sekalipun mereka adalah pejabat Belanda, merekaberdua adalah sahabat pribadi Bung Karno dan kenalan baik ayah. Maklum kota kecil. Mereka sering piknik maupun main tenis bersama-sama. 

Setelah aku menceritakan pernyataan cinta Bung Karno, aku tak dapat mengetahui tanggapan orang tuaku. Aku sendiri terlibat pikiran dan perasaan yang tak menentu.

Setelah dipikirkan matang-matang oleh ayah, ayah mengambil keputusan akan minta nasihat dari orang tua-tua. Tapi tekadku sendiri sudah bulat. Andaikatapun pinangan akan diterima, aku baru akan dapat menyetujui apabila Bung Karno bercerai baik-baik dengan ibu Inggit. Aku tidak dapat menerima poligami. Aku tak akan mau dimadu.   



Tulisan ini dibuat dalam rangka ikutan #nulisserempak mengenai Ibu Fatmawati dari Blogger Bengkulu untuk mengenang 96 tahun Ibu Fatmawati, yang dilahirkan 5 mei 1923 silam.  

Salam, Milda Ini

Minggu, 24 Februari 2019

/ /
Menginap di Hotel Akmani Jakarta
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ Menginap di Hotel Akmani Jakarta. Kalo ke Jakarta, meski katanya banyak tempat untuk menginap. Namun kadang kala kita perlu juga mencari hotel dan pesan hotel jauh hari sebelum menuju Jakarta. Kita perlu booking hotel, supaya ketika tiba di Jakarta. Tidak lagi pusing atau bingung mencari teman untuk bermalam.


Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan hotel yang sesuai dengan selera dan tentu saja kantong kita. Salah satunya lewat aplikasi Pegi-pegi. Kita bisa mencari informasi mengenai hotel murah atau juga sekalian mau booking hotel yang sesuai selera

Menurut aku yah, apalagi jika berpergian sendiri, ngapain nyari hotel yang mahal-mahal. Kurang asyik, kecuali membawa suami atau keluarga, jadi lebih bermanfaat dan bisa dirasakan banyak orang, fasilitas dari hotel mahal tersebut. Lagi pula selisih harga, buat Emak-emak sangat penting. Bisa nambah buat beli oleh-oleh atau buat biaya transportasi. Benar apa benar nih !

Nah, di aplikasi Pegi-Pegi terbaru, kita bisa Pesan Hotel atau Cari Hotel, berdasarkan lokasi terdekat yang ingin kita inginkan, bisa kita pilih sesuai dengan lokasi  keperluan di Jakarta. Kalo sekitaran Jakarta Pusat, kita bisa memilih hotel Akmani. Aku sudah pernah menginap di sini loh!. Aku mau cerita nih, pengalaman menginap di Hotel Akmani yah.

Kenapa Memilih Hotel Akmani 

Hotel Akmani
Jl. KH. Wahid Hasyim No.91, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, Thamrin


Keuntungan memilih hotel Akmani, kemana-mana dekat. Banyak akses!


Mari Kita Cek Kamar

Aku chek in, di hotel sekitar , sekitar pukul 14.00 wib. Ini kamar saya lantai 7 dengan nomer kamar 711, kamar Deluxe Twin Room. Saya suka banget dengan desainnya. Minimalis banget. Secara umum, sih sama kayak hotel kebanyakan. Begitu pintu dibuka. Kita akan ketemu pintu kamar mandi, lalu lemari untuk mengantungkan pakaian dan terdapat kantong Laundry dan tentu saja sandal hotel yang khas berwarna putih.

Di bagian depan tempat tidur, terdapat televisi ditempel di dinding. Ada meja yang dibuat panjang. Di bawahnya tersedia kulkas mini dan di atas meja paling ujung ada serba-serbi peralatan untuk minum segelas teh atau kopi hangat.


Untuk bagian jendela, jendela dengan kaca bening besar dan  tidak ada kusennya. Saya langsung bisa melihat view gedung di sebelah dan di depannya.

Balik lagi ke kamar mandi, sama halnya hotel secara umum, tersedia air panas juga untuk mandi. Bagian yang saya sukai di kamar mandi ini adalah desain tempat dan wadah perlengkapan untuk mandi yang didominasi warna hitam. Kemasannya terlihat elegan sekali dan khas banget.


Desain Kamar yang Keren

Waktu masuk ke kamar ini, saya sempat membantin, ruangan kecil kayak gini bisa nyaman kayak gini. Sepertinya perlu saya contoh untuk kamar saya di rumah. Soalnya dari segi ukuran, lebih besar kamar saya. Tapi kok, terkesan ngak rapi dan ngak efektif kayak kamar hotel ini.

Sepertinya ini perlu ditiru, apalagi pada bagian yang bisa juga buat saya tetap berlama-lama bermain dengan laptop dan menulis apa saja. Kalo bosan saya bisa sesekali untuk berkaca. Ada kaca besar di depan saya. Kamu tahu kan, kaum perempuan itu tidak boleh jauh dari cermin, hihihi.

Pendingin ruangannya juga bekerja baik, udara sejuk mengitari seisi kamar hotel membuat saya betah untuk berdiam diri, sejenak saya ingin merenung.

Waktunya Menikmati Menu Hotel

Makan di hotel memang berbeda, sebab banyak pilihan menu. Oleh karena itu saat makan di hotel. Pastikan kamu memilih makanan yang tepat. Hindari untuk coba-coba makanan yang belum atau tidak terbiasa dimakan. Kalo pun akan mencobanya, ambillah dengan porsi kecil saja. Jika cocok dan suka, bisa menambah kemudian. Meski makan di hotel terkesan gratis, sebab udah kita bayar dengan biaya kamar. Kita juga tidak boleh bersikap semaunya dan mubazir. Membuang-buang makanan, sebaiknya kita hindari.


Hal yang biasa saya lakukan kalo makan di hotel. Saya keliling terlebih dahulu. Melihat-lihat menu apa saja yang disediakan. Setelah mengecek dan mengintip sejenak. Baru saya akan menentukan pilihan, akan makan dengan menu apa saja. 

Dengan banyaknya pilihan menu, kadang saya menentukan dalam  memilih makanan atau minuman apa yang akan saya makan atau minum. Biasanya kalo untuk makan sore atau malam, saya lebih suka memilih makanan yang berbahan daging dan berkuah. Makanan daging akan membuat kita terasa hangat  . Apalagi jika akan ada kegiatan ke luar hotel di malam hari. Saya juga mengurangi nasi, lebih diganti ke menu lainnya yang juga merupakan sumber karbohidrat. Seperti kentang, pasta dan lain sebagainya. 


Apalagi kadang kalo udah jalan-jalan ke luar hotel, ujung-ujungnya kulineran. Yah pasti makan lagi kan yah. Jadi saya kadang ngak makan yang terlalu kenyang dengan menu makanan hotel.


Tertidurlah Lelap, Lupakanlah Dunia Sejenak

Entah kenapa, meski sekeliling hotel ini penuh sesak dan ramai. Maklum di ibukota metropolitan, harusnya hiruk-pikuk terdengar. Tapi tidak di hotel Akmani. Bunyi Cicak aja tidak ada, hahaha. Saya terlelap dengan santai. Mungin karena capek yah. Dari kota Bengkulu, meluncur dari bandara Fatmawati dengan Garuda sekitar jam sepuluh pagi. Lanjut naik Damri menuju Stasiun Gambir, lanjut nyambung dengan Grab menuju hotel. Tadinya mau naik Grab motor saja. Tapi karena hujan, jadi memilih mobil saja. 

Saya terlelap, setelah sempat video call dengan suami dan anak-anak. Lalu membuat potingan blog sampai publish. Sekejap saya tertidur. Terbangun kembali sekitar jam setengah lima shubuh. Lanjut shalat shubuh dan siap-siap untuk mandi serta turun untuk sarapan pagi. Penasaran, apa saja menu sarapan pagi di hotel Akmani ini. 

Menikmati Sarapan di Hotel Akmani

Saat sarapan pagi, saya juga menerapkan hal yang sama dengan apa yang saya lakukan saat hendak makan malam di hotel. Hanya saja, saat makan pagi, saya memilih makan pagi ketimbang sarapan. Ada bedanya loh, antara sarapan dengan makan pagi. Meski sama-sama merupakan aktivitas mengisi perut di pagi hari. Di antara keduanya sangatlah berbeda.

 

Di ruang makan  hotel Akmani ini terdapat kolam renang yang letaknya sangat berdekatan dengan ruang makan. Letaknya agak di atas. Jadi salah satu dinding kolamnya itu adalah merupakan dinding langsung yang menjadi pembatas kolam renang dengan ruang makan.



Orang-orang yang akan berenang akan terlihat jelas dari ruang makan. Saya pun jadi penasaran, ingin melihat kolam renangnya secara lebih jelas.


Jadi kalo ada pepatah bilang sekali menyelam langsung minum air, nah kalo di sini berlakunya, sekali nyelam langsung makan, biar ngak masuk angin kelamaan main air.

Untuk menuju kolam renang dari ruang makan ini, karena tempatnya lebih tinggi. Saya harus naik tangga terlebih dahulu. Tangganya terbuat dari kayu. Halaman atau teras kolam renangnya tidak terlalu luas. Tapi tersedia juga tempat duduk beserta meja, jika ingin makan dan minum di sekitaran kolam renang. Lalu ada juga beberapa kursi khas kolam renang yang seperti tempat duduk sekaligus juga bisa tidur-tiduran.


Dari kolam renang ini saya bisa mengintip orang-orang  yang ada di ruang makan.

Oh, ya di sisi kiri atau di depan tangga yang saya naiki tadi, terdapat tempat santai yang menyerupai ruang balkonnya. Jika kita memandang jauh ke depan. Maka akan terlihat jelas Monas. Indah sekali. Namun, di pagi hari tidak bagus berfoto di sana sebab cahaya matahari membuat gambar kita ketika di foto terlihat tidak jelas alias back light. Jadi saya tidak ada foto di sana.


Untuk menu sarapan pagi, di hotel Akmani ini hampir sama secara umum dengan hotel lainnya. Ada banyak pilihan menu. Kita bisa memilih sesuai selera dan sesuai kebutuhan kita.


Saya memburu, makanan yang jarang saya makan. Tetapi untuk seafood , saya cuma beraninya makan olahan ikan saja. Menu lainnya, ngak berani. Paling senang makan buah-buahan,


Untuk olahan Frozen Food saya menghindarinya, meski terlihat menggoda. Tapi saya kuatkan iman, biar ngak  sampai sendok khilaf mengambilnya.

Kesimpulan

Jadi menginap dua hari di hotel Akmani, asyiklah. Enak juga. Sebab malam harinya saya sempat juga jalan-jalan ke luar hotel. Bahkan sampai ke Kota Tua. Untuk memudahkan mencari dan mem-booking hotel, pasang saja aplikasi Pegi-pegi. Kalo sewaktu-waktu butuh info mau pesan hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tinggal klik saja

Rabu, 20 Februari 2019

/ /
Seputar Pengajuan Kartu Kredit yang Harus Kamu Ketahui
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Seputar Pengajuan Kartu Kredit yang Harus Kamu Ketahui.Zaman digital dan serba praktis saat ini banyak mendorong orang untuk melakukan pengajuan kartu kredit. Hal ini karena hampir seluruh kegiatan transaksi di hidup kita bisa dilakukan dengan mudah jika kita memiliki kartu kredit.

Terlepas dari pro dan kontra kartu kredit. Hal ini kembali kepada sipembuat atau pengguna kartu kredit itu sendiri. Bagaimana keuangannya sehari-hari dan pengaturan penggunaannya. Jadi tidak terjebak dengan hal-hal buruk yang terkait seputar kartu kredit. Pengajuan kartu kredit main hari semakin meningkat. 


Berdasarkan data statistik pembayaran Bank Indonesia (BI) yang dikutip CNBC Indonesia, Jumat (2/2/2018), total transaksi kartu kredit sepanjang tahun lalu secara nominal mencapai Rp 297,4 triliun, dengan volume transaksi sebanyak 326,9 miliar.

Adapun penggunaan kartu kredit belanja sepanjang tahun lalu secara nominal mencapai Rp 288,3 triliun dengan volume transaksi belanja mencapai 318,6 miliar. Jumlah kartu kredit yang beredar mencapai 17,2 juta di 2017.

Pengertian Kartu Kredit

Bagi yang tahu apa itu kartu kredit, mungkin penjelasan ini bisa membantu Anda, Sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia No: 14/2/PBI/2012 pasal I ayat 4, Kartu Kredit adalah Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu (APMK) yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas kewajiban yang timbul dari suatu kegiatan ekonomi, termasuk transaksi pembelanjaan dan/atau untuk melakukan penarikan tunai, dimana kewajiban pembayaran pemegang kartu dipenuhi terlebih dahulu oleh acquirer atau penerbit, dan pemegang kartu berkewajiban untuk melakukan pembayaran pada waktu yang disepakati baik dengan pelunasan secara sekaligus (charge card) ataupun dengan pembayaran secara angsuran.

Nah, jika Anda memiliki keinginan untuk melakukan pengajuan kartu kredit, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya bisa juga dengan melakukan pengajuan kartu kredit secara online silakan kunjungi situs CekAja.com. Untuk pengajuan kartu kredit secara offline. Anda bisa datang langsung ke bank terdekat.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit

Berikut ini bisa jadi gambaran secara umum, syarat dan kelengkapan dokumen . Jika ingin melakukan pengajuan kartu kredit secara online di CekAja.com

Berdasarkan Usia

Pemegang kartu utama: minimum 21 tahun, maksimum 65 tahun.
Pemegang kartu tambahan: minimum 17 tahun, maksimum 65 tahun.
Pengajuan aplikasi kartu kredit memiliki batas usia yang wajib dipenuhi.

Berdasarkan Penghasilan (sesuai level kartu)

Silver: Rp 36 juta/tahun
Gold: Rp 45 juta/tahun
Platinum: Rp 120 juta/tahun
Infinite: Rp 600 juta/tahun

Dokumen yang Dibutuhkan

Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)
Fotocopy keterangan penghasilan/slip gaji
Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (untuk yang sudah memiliki)
Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir (untuk pengusaha)
Fotokopi akta pendirian perusahaan (TDP) & SIUP (untuk pengusaha)
Fotokopi keterangan izin praktik (untuk profesional)

Kelengkapan syarat ini akan mempengaruhi lamanya pengajuan kartu kredit untuk disetujui. Oleh karena itu sebelum membuat pengajuan kartu kredit, sebaiknya semua syarat dan dokumen yang dibutuhkan sudah Anda cek dan tersedia lengkap. 


Bank Apa Saja Penerbit Kartu Kredit

Jika membuat secara online  di CekAja.com ada lebih dari 18 bank yang menerbitkan produk kartu kredit dengan berbagai keunggulannya.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA)
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI)
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI)
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
The Hongkong and Shanghai Banking Corporation (HSBC)
PT Bank CIMB Niaga Tbk
PT Bank Mega Tbk
PT Bank Danamon Tbk
Citibank Indonesia
Standard Chartered Bank
PT Bank Panin Tbk
PT Bank Bukopin Tbk
PT Bank Permata Tbk
PT BII Maybank Indonesia Tbk
PT Bank OCBC NISP Tbk
PT Bank ANZ Indonesia
PT Bank UOB Indonesia
PT Bank ICBC Indonesia
Alasan Pengajuan Kartu Kredit Ditolak

Banyak faktor pengajuan kartu kredit Anda ditolak, selain dari syarat dan data dokumen tidak lengkap. Di antaranya adalah

1.Data Penghasilan Tidak Sesuai atau Tidak Mencukupi

Limit kartu kredit akan berbeda sesuai dengan kebutuhan calon pemegang kartu dan jumlah penghasilan yang dimilikinya.Rata-rata penghasilan minimum yang ditetapkan oleh bank adalah Rp3 juta. Nilai itu pun berbeda pada setiap bank.

2. Rekam Jejak  Kredit Buruk

Pernah menunggak pembayaran tertentu? Rekam jejak kredit yang Anda miliki, seperti kredit kendaraan, cicilan KTA, dan lain sebagainya. Sangat berpengaruh pada proses pengajuan kartu kredit, jika anda pernah menunggak.

3. Gagal Melakukan Verifikasi

Pastikan saat mengisi formulir pengajuan kartu kredit, Anda diharuskan mengisi data formulir yang berisi nomor telepon pribadi, kantor, rumah, dan keluarga dekat yang bisa dihubungi.

4. Pekerjaan Tidak Tetap

Jika  Anda sering berpindah-pindah kerja? Hal ini akan  membuat bank mempertimbangkan kembali pengajuan kartu kredit Anda. Sebab, bisa dianggap sebagai seseorang yang tidak loyal.

5.Perusahaan Tidak diblacklist

Perusahaan yang masuk dalam daftar blacklist di Bank Indonesia akibat kredit akan membuat bank mempertimbangkan kembali pengajuan kartu kredit pegawainya.

6. Tidak Mengajukan di Bank Tempat Menabung

Sebaiknya Anda pengajuan kartu kredit dilakukan di bank dimana Anda menabung dan bertransaksi secara aktif. 

7. Banyak Kartu Kredit

Dalam peraturan BI, pihak penerbit kartu kredit maksimal hanya bisa memberikan dua kartu bagi satu nasabah. Kecuali Anda memiliki  penghasilan di atas Rp10 juta per bulan.
Keuntungan Memiliki Kartu Kredit


Berikut adalah beberapa poin keuntungan dasar dari sebuah kartu kredit yang bisa Anda ketahui:

Mempermudah alat pembayaran
Menjaga jumlah uang tunai (cash)
Mengumpulkan semua bentuk pengeluaran belanja dalam satu tagihan
Memiliki fasilitas untuk membayar pengeluaran rutin, seperti tagihan rumah tangga
Memberi servis asuransi kesehatan, perjalanan, pencurian, ataupun kerusakan barang yang dibeli dengan kartu tersebut
Mempermudah transaksi belanja di internet

Bagaimana, apakah Anda sudah mantap untuk melakukan pengajuan kartu kredit. Semoga informasi seputar pengajuan kartu kredit ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan Anda seputar pengajuan kartu kredit. Untuk mendapatkan gambarannya secara umum silakan kunjungi https://www.cekaja.com/kartu-kredit. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Selasa, 19 Februari 2019

/ /
Perbedaan WordPress Dengan Web Builder Untuk Membuat Website
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Perbedaan WordPress Dengan Web Builder Untuk Membuat Website.WordPress atau web builder adalah dua layanan yang berbeda. Dalam hal ini anda pasti mengetahui bahwa web hosting merupakan sebuah tempat untuk menampung data-data yang diperlukan dalam sebuah website. Dari sini anda akan bisa mengakses web tersebut dengan cara memasukan URL dari domain terkait yang nantinya akan memanggil website tersebut di browser yang anda miliki. Dalam hal ini data yang di ambil nantinya ada banyak jenisnya baik itu bisa berupa file, gambar, email, aplikasi, program dan lain sebagainya. Jika anda menggunakan jasa web hosting, anda nantinya akan disediakan dengan yang namanya cPanel. Dan kamu harus tahu perbedaan wordpress dengan web builder saat akan membuat website.


Adanya cPanel tersebut akan berfungsi signifikan sebagai platform aplikasi berbasis website yang akan memudahkan anda untuk mengontrol program yang ada pada website itu sendiri. Dengan cara itulah maka akan semakin banyak manfaat yang akan bisa anda dapatkan. Dalam hal ini, anda akan bisa lebih banyak mengkonfigurasi website itu sendiri dengan menggunakan cPanel atau Control Panel itu sendiri. Sebelum membahas lebih jauh mengenai WordPress dengan Web builder ini ada banyak hal yang sebaiknya anda perhatikan didalamnya.

Kelebihan Dari WordPress dengan Web Builder

WordPress dengan Web builder akan mampu memberikan dampak yang signifikan bagi anda asalkan anda tau bagaimana cara menerapkannya dengan mudah dan tepat. Untuk web hosting atau WordPress itu sendiri. Kelebihan yang akan bisa anda dapatkan sangat banyak, antara lain adalah memudahkan anda untuk upload file-file website dan database yang ada didalamnya. Inilah yang akan memberikan kepada anda keuntungan dalam hal menginstal script yang dibutuhkan oleh website anda. Yang harus anda lakukan hanyalah dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama softaculous yang ada didalamnya, apa sajakah yang tersedia? Anda bisa menggunakan WordPress, Joomla, Open Cart, Pretashop dan lain sebagainya.

 idwebhost
Selain itu anda juga bisa melakukan pengaturan dalam hal sub domain, park domain, add on domain dan lain sebagainya. Semua sudah tersedia dalam satu paket. Hal ini juga akan memudahkan anda untuk membuat dan menghapus alamat email dengan mudahnya. Anda juga akan bisa membuat email forwarder dengan mudahnya. Anda kedepannya nanti juga bisa membuat user database MySQL dengan mudah dan tepat. Proses konfigurasi PHP juga akan bisa anda terapkan dengan mudah di dalamnya.

Anda bisa mencoba menerapkan cara dan metode yang tepat untuk bisa mendapatkan semua yang anda butuhkan tersebut. Yang paling penting adalah anda juga akan bisa membuat user database MySQL didalamnya dan mendapatkan lebih banyak keuntungan yang anda butuhkan. Terkait mengenai konfigurasi PhP itu sendiri anda akan bisa melakukannya dengan mudah dan tepat. Yang jelas hal tersebut akan mampu anda terapkan dengan mudah dan signifikan. Yang paling penting adalah memahami semua penggunaanya dengan baik.

Kekurangai Dari Web Hosting Atau WordPress?

Mengenai WordPress itu sendiri anda bisa mencoba untuk memaksimalkan fungsi yang ada didalamnya dengan metode dan cara yang anda inginkan didalamnya. Yang pasti adalah kekurangannya tidak tersedia website builder, dan juga tidak disediakan template untuk membuatnya. Selain itu, proses aktivasi email juga dibatasi pengirimnya hanya sebatas 100 email saja per jam. Hal inilah yang membuat perbedaan WordPress dengan Web builder itu muncul, dimana anda akan bisa membangun website anda sendiri dengan mudah jika anda sudah punya wawasan atau pengetahuan tentang bahasa pemrograman.

Ya, pastinya bahasa program itu amat penting karena anda sendiri akan bisa membuat sebuah website yang baik dan istimewa dalam hitungan menit. Terutama jika anda sudah tau bahasa pemrograman apa saja yang harus diinput di website builder itu sendiri. Segi perbedaan WordPress dengan Web builder inilah yang akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak manfaat yang besar dan signifikan yang akan bisa anda capai didalamnya itu sendiri dengan mudahnya. Hal tersebut pastinya akan bisa dengan mudah mendatangkan manfaat yang ada didalamnya.
 
 idwebhost
 
Tentu saja WordPress dengan Web builder juga cocok keduanya baik itu bagi pemula atau siapa saja yang ingin membangun website dengan lebih mudah dan cepat didalamnya. Anda juga akan bisa melihat bahwa tidak perlu lagi keahlian untuk bahasa pemrograman didalamnya. Ada banyak ratusan template yang ada pada website builder tersebut yang bisaa anda langsung pilih didalamnya.

Kelebihan Dari Website Builder Yang Perlu Anda Tau

Selain pertimbangan WordPress dengan Web builder di atas, anda juga bisa melihat bahwa web builder itu sendiri bisa memberikan kepada anda banyak sekali keuntungan yang ada di dalamnya. Hal ini adalah karena didalamnya ada juga responsive design yang bisa anda kelola dengan sistem drag and drop. Mungkin anda sudah sangat familiar dengan cara yang satu ini. Sudah pasti anda akan mampu mendapatkan semua keuntungan yang anda butuhkan dengan mudah dan signifikan didalamnya. Yang jelas lagi adalah layanan ini akan mampu memberikan kepada anda support untuk versi mobile atau Smartphone. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi.

Terkait mengenai pengaturan SEO yang ada di WordPress dengan Web builder akan bisa anda lakukan dengan mudah. Pada dasarnya SEO juga sangat penting untuk mengoptimalkan website yang anda miliki agar bisa dengan lebih mudah dikelola di mesin pencari dan cepat masuk dalam daftar pencarian atau index Google itu sendiri. Dengan memenuhi kaidah SEO yang ada misalnya keyword, meta description, dan lain sebagainya, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang nantinya akan mampu anda capai dan peroleh didalamnya. Anda akan mampu membuat website dengan lebih baik dan sempurna yang bisa anda optimalkan dengan mudah untuk jangka panjang didalamnya.

Adakah Kekurangan Dari Website Builder?

Jawabannya tentu saja ada dalam website builder itu. Hal ini menunjukan bahwa plus minus tersedia di WordPress dengan Web builder itu. Yang jelas anda tinggal menentukan mana yang terbaik dari kedua pilihan WordPress atau Web builder tersebut. Di sini pada website builder, anda akan melihat bahwa tampilan webnya statis atau tetap. Selain itu, anda juga tidak memiliki kemudahan menyimpan database anda. Kemudian fasilitas untuk membuat akun email juga tidak akan bisa anda terapkan dengan signifikan. Hal ini juga sangatlah tidak cocok bagi website atau toko online yang ada di dalamnya.
 
 idwebhost

Baca Juga: Panduan Migrasi Blogger ke WordPress Tanpa Kehilangan Google Ranking

Kesimpulan

Pada faktanya memang WordPress dengan Web builder akan mampu memberikan kepada anda manfaat yang lebih banyak. Jadi silahkan saja anda menerapkan bagaimana cara melakukannya dengan mudah dan signifikan. Hal inilah yang akan memberikan kepada anda manfaat pasti. Pada dasarnya dua opsi tersebut di WordPress atau Web builder bisa anda pilih sendiri mana yang anda mau. Tinggal menentukan saja mana yang sekiranya bisa membuat anda mendapatkan yang anda butuhkan.
Diberdayakan oleh Blogger.