Menu

Selasa, 23 Juli 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ Memenuhi Kebutuhan Hidup yang Mendesak.Setiap hari kehidupan kita, berjalan tanpa prediksi yang pasti. Banyak sekali kejutan yang hadir setiap hari. Bagi kami yang mempunyai tiga orang anak. Dua anak sekolah dan satu lagi sedang doyan banget minum susu. Untuk memenuhi kebutuhan mereka. Kami memang mengalokasikan dana khusus setiap bulannya untuk pendidikan. Termasuk untuk kebutuhan susu anak-anak. Saya rasa apa yang kami alami, lumrah juga dialami oleh keluarga lainnya. Seperti banyak orang, terkadang demi memenuhi kebutuhan pendidikan dan harian anak terpaksa mencari tambahan penghasilan. Termasuk juga mencari pinjaman. Ada banyak pinjaman saat ini. Selain pinjaman offline ada juga pinjaman tunai online.

Jika Anda tidak bisa mengatur keuangan dengan baik. Apalagi tidak ada tabungan. Tentu saja jika ada keperluan kebutuhan yang mendadak. Yang membutuhkan uang segera. Tentu saja Anda bisa kewalahan. Bisa juga pusing sendiri. Akhirnya pinjam ke sana- kemari untuk mencari pinjaman. Apalagi di zaman serba digital saat ini pinjaman tunai online juga laris diserbu orang yang membutuhkan uang segera.

foto Unsplash
Lalu apa yang harus dilakukan jika Anda mendapatkan gaji agar punya tabungan. Meski jumlahnya tidak banyak. Namanya menabung. Lama-lama bisa menjadi bukit dan terkumpul banyak. Uang tabungan ini juga bisa kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

Beberapa Tips Agar Punya Tabungan

  1. Sisihkan alokasi tabungan sejak awal, Saat mendapatkan gaji atau mendapatkan uang. Maka sejak awal Anda sudah mengatur peruntukkan uang tersebut. Anggarkan secara rutin dana khusus untuk tabungan. Jadi setelah terima gaji atau uang, maka segeralah menyisihkannya untuk tabungan. Jangan sebaliknya baru menabung setelah ada sisa uang.
  2. Membeli barang-barang yang diperlukan,Sebagian besar prilaku buruk kita saat punya uang adalah cenderung untuk belanja. Bahkan terkadang barang yang dibeli itu jika ditelisik lebih dalam lagi. Bukan barang yang memang kita butuhkan atau lagi barang mendesak. Jadi kadang karena punya uang kita suka membeli barang tanpa berpokir panjang.
  3. Kurangi membawa uang cash.Saat ini banyak sekali metode pembayaran. Dengan tidak membawa uang cash dalam jumlah banyak adalah salah satu mengerem belanja atau menggunakan uang tanpa perhitungan matang. 


Dari ketiga tips di atas, saya tetap support untuk poin pertama, jika ingin punya tabungan. Jadi memang secara rutin, ketika mendapatkan uang atau gajian. Maka segeralah menabung, memisahkan uangnya terlebih dahulu. Meski sedikit tapi jika dilakukan secara rutin tentu saja akan menimbulkan hasil.

Nah, itu jika Anda mempunyai gaji yang bisa Anda sisihkan untuk menabung. Jika uang gaji Anda sudah tidak cukup lagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi untuk menabung. Ada beberapa jenis usaha ringan yang bisa kita lakukan secara sambilan. Maksudnya Anda bisa mencari penghasilan tambahan , tanpa harus berhenti bekerja. Bisnis tersebut, bisa kita lakukan di sela-sela atau setelah kita bekerja secara rutin.

Bisnis Sampingan Yang Bisa Menghasilkan Uang

  1. Menulis, Jika  Anda punya potensi atau bakat menulis, bisa dengan menjadi ghost writer, menjadi penulis artikel, menjadi blogger, menjadi penulis artikel , menjadi kontributor diberbagai meda massa online atau offline, menjadi penulis buku dan lain sebagainya
  2. Menjual aneka kuliner,Usaha ini sangat laku, apalagi jika bisa melayani penjualan online.Banyak karyawan atau pekerja yang melakukan usaha sampingan bisnis kuliner ini. Langkah pertama adalah kita kenali dulu potensi dan keahlian kita, bisa masak makanan apa.
  3. Jualan Online,Buat Anda yang hobi dagang, bisa melakukan menjadi sales, reseller berbagai aneka barang. Gunakan akun media sosial kamu untuk promosi.
  4. Guru Privat,Jika di sekitar rumah banyak anak-anak yang sekolah. Anda bisa menawarkan diri untuk menjadi guru privat. Baik untuk mata pelajaran sekolah atau sebagai guru ngaji. Kegiatan ini bisa Anda lakukan di sore hari atau malamnya setelah pulang kerja.
  5. Agen Asuransi,Anda bisa menjadi agen atau sales berbagai produk asuransi. Kegiatan ini bisa Anda lalukan tanpa menganggu pekerjaan utama Anda. 


Jika Harus Terpaksa Meminjam Uang

Jika terpaksa meminjam uang sebab tidak ada tabungan. Atau kebutuhan uang yang lebih banyak dari uang yang ada. Maka sebaiknya bijak juga dalam meminjam uang. Apalagi jika ingin melakukan pinjaman tunai online. Sebab, meski online dan terlihat bisa kita abaikan. Namanya utang tetap saja harus dibayar. Perusahan pemberi pinjaman uang tentu saja mempunyai aturan dan ketentuan yang ketat terkait mengenai pinjaman tunai online ini. Oleh karena itu sebaiknya kita jangan menimbulkan masalah. Apalagi jika sampai dicari-cari orang.

Ada beberapa tips sederhana berhubungan dengan pinjaman tunai online

  1. Kenali dengan seksama perusahan jasa pemberi pinjaman
  2. Hitung dengan teliti, berapa kebutuhan pinjaman uang dan kemampuan membayarnya. Sebaiknya pinjamlah uang sesuai dengan kebutuhan.
  3. Catat dengan baik, dan letakkan ditempat yang mudah terlihat atau bisa juga pasang dipengingat di handphone. Berapa jumlah cicilan dan waktu tempo pembayaran.
  4. Sisihkan uang sejak jauh-jauh hari untuk pembayaran.
  5. Segera membayar, jika mempunyai uang. Tidak perlu menunggu waktu tempo pembayaran

coba cek aja dulu baru ngajuin pinjaman (Foto cekaja.com)

Pada poin pertama ini perlu juga Anda mencari tahu secara detil dan lengkap. Mengenai profil perusahan pemberi jasa pinjaman tunai online. Profil perusahannya harus jelas dan terdaftar alias tidak abal-abal. Jika Anda butuh perusahan pemberi pinjaman tunai online kamu bisa klik dulu CekAja.com. Baca dengan teliti semua informasinya di sini  https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/. Setelah membaca dan mengetahui dengan jelas profil perusahannya, baru kemudian Anda menentukan keputusan yang tepat apakah akan melakukan pinjaman tunai online atau bagaimana. 

Mengetahui semuanya dengan jelas sejak awal, akan membuat Anda lebih percaya diri dan bersemangat menjalankan keputusan yang sudah dipilih dengan tanggung jawab.


15 comments

Tips punya tabungan yang kedua: membeli barang-barang hanya yang diperlukan itu bagiku susah banget. Godaan diskon selalu menggoda iman. Ada tips nggak Mbak buat mengatasi yang satu in?

Reply

Banyak cara untuk mendapatkan dana termasuk pinjaman online. Tapinperlu diingat, harus ada perhitungan matang untuk jangka pengembalian, bunga dan total uang yang harus dikembalikan agar nanti tak memberatkan

Reply

Semua harus sesuai perencanaan matang keluarga, termasuk pergi meminjam online di CekAja.com. pastikan semua syarat terpenuhi ya

Reply

Saya termasuk.yang menyiapkan uang cash juga secukupnya aja secara apa apa kan bisa mbanking juga kak

Reply

Kalau daku milihnya bawa uang cash karena bisa lebih irit belanjanya. Eh malah aneh yaak, hihi

Reply

ngeri emang kalau pinjaman2 online ya. Untungnya ada kayak cekaja ini yg bs bandingkan.

Reply

Kalau mau pinjam (ngga harus online) pokonya harus disesuaikan dengan kebutuhan ya mba

Reply

ngeri kalo pinjam online, iya bener, musti disesuaikan dengan kebutuhan, pinjam apabila ada keperluan mendesak

Reply

Ya kita tak ada yang tau nasib membawa kita ke mana, kdng di atas kdng di bawah. Saat lg down banget dan gk ad yang bantuin pinjol emang tepat. Cuma tetep harus selektif memilih jgn sampai tambah down krn berutang ya...

Reply

Sekarang minjem duit gampang. Syaratnya juga gak ribet. Pinjam Secara online. Tapinya iya, kita kudu hati-hati banget. Jangan sampe terjebak. Takutnya malah kita pinjem buat konsumtif atau malah jadi minjem uang ke pihak yang lebih dari lintah darat

Reply

kebetulan aku buat nyari tambahan dibantu dari pemasukan jualan online hehe. lumayan untuk tambah2 uang jajan dan simpanan klo ada kebutuhan mendesak.

Reply

Aku belum pernah sih mbak melakukan pinjaman online, soalnya belum berminat juga untuk menyandang kata "Kredit". Lebih suka nabung dulu terus beli barang deh. Ya memang gak menutup kemungkinan sih buat melakukan pinjaman :D

Reply

Jaman sekarang semakin mudah ya mbak kalau kita mau mencairkan dana. Tapi sebaiknya meminjam online itu dilakukan untuk kebutuhan mendesak atau untuk suatu hal yang produktif dan itu oke-oke aja. Misalnya kayak biaya kesehatan yang gak terduga atau beli barang yang dapat menunjang pekerjaan seperti beli laptop buat pekerjaan penulis konten. Kalau untuk hal yg sifatnya konsumtif sebaiknya jangan dulu. Dengan begitu kita pun dapat mengatur keuangan dengan lebih baik.

Reply

Akutuh susah bgt ya utk nabung, kalo liat sale apalagi produk fashion lucu rasanya tu duit jerit - jerit di dompet minta keluar

Reply

Nabung tuh kadang keliatannya gampang banget, uang udah kekumpul eh ada yang membuat mata lapar ya belanja deh akhirnya huhuhuh aku tuh gitu banget

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.