Menu

Rabu, 31 Juli 2019

/ /
Apa Boleh, Berkurban Atas Nama Orang Yang Sudah Meninggal
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ Apa Boleh, Berkurban Atas Nama Orang Yang Sudah Meninggal.  Idul Adha atau Lebaran Haji atau Lebaran Qurban, sebentar lagi akan datang menemui kita. Apa sudah yang sudah dipersipakan untuk lebaran kali ini. Biasanya sih, lebaran Idul Adha tidak seheboh lebaran Idul Fitri. 

Namun, kata para imam, bahwa lebaran haji itu adalah hari bersenang-senang dan kumpul bersama keluarga. Sebab pada hari iti dipotongnya sapi atau kambing. Lalu dagingnya dimasak dan dimakan bersama-sama. Paling ada beberapa menu lainnya, seperti lontong dan aneka kue.

Semua keluarga saya doyan daging (foto Milda)

Sama halnya dengan tahun yang lalu, kami juga merayakan lebaran haji di rumah  emak, di daerah Tengah Padang. Kalo untuk shalatnya, nanti kami bisa menyesuaikan. Kalo anak-anak masih kecil atau ada yang bayi, maka kami akan shalat di tanah lapang atau kalo di Bengkulu, di jalan yang ruasnya lumayan lebar. Kami mengambil lokasi yang paling pinggir atau sudut supaya anak-anak tidak menganggu jamaah lainnya.


Tapi kali ini, saya dan suami ingin menunaikan keinginan almarhum emak yang meninggal 6 April yang lalu. Sore itu, tanggal satu, kebetulan adalah hari jadi pernikahan kami. Kami ngumpul di kamar Emak. Saat itu kami sempat membuat video, di dalam  video tersebut, Emak menyampakan keinginanya bekurban di tahun ini.

Waktu itu saya sempat bertanya, Emak mau kurban dengan kambing atau sapi. Dengan badan yang masih terbaring di tempat tidur, dengan suara lirih, Emak menjawab.Ingin kurban sapi saja.

Kenangan Indah bersama Emak (foto Milda)

Nah, atas dasar itulah, kami ingin tahun ini berkurban atas nama atau pahalanya kami niatkan untuk Emak. Kebetulan juga di tanggal 11 Agustus ini, suami saya berulang tahun. Jadi so sweet banget kan yah, bisa juga berkurban
Alhamdulillah, uang untuk berkurban sudah kami bayarkan, harganya di 2,2 juta. Ketika kami menyampakan keinginan ini. Ada satu orang kakak kami yang juga ingin ikutan menyumbang. Beliau membantu sebesar lima ratus ribu. Alhamdulillah, senangnya berbagi

Hukum Berkurban Atas Nama Orang yang Sudah Meninggal 

Menjawab pertanyaan di atas, berikut kami bawakan pendapat Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, yang kami ambil dari kitab Ahkam Al-Adhahi wal Dzakaah, dengan beberapa tambahan referensi lainnya.

Pada asalnya, kurban disyari’atkan bagi orang yang masih hidup, sebagaimana Rasulullah dan para shahabat telah menyembelih kurban untuk dirinya dan keluarganya. Adapun persangkaan orang awam adanya kekhususan kurban untuk orang yang telah meninggal, maka hal itu tidak ada dasarnya.
Kurban bagi orang yang sudah meninggal, ada tiga bentuk.

Menyembelih kurban bagi orang yang telah meninggal, namun yang masih hidup disertakan.


Contohnya, seorang menyembelih seekor kurban untuk dirinya dan ahli baitnya, baik yang masih hidup dan yang telah meninggal dunia.

Demikian ini boleh, dengan dasar sembelihan kurban Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk dirinya dan ahli baitnya, dan diantara mereka ada yang telah meninggal sebelumnya. Sebagaimana tersebut dalam hadits shahih yang berbunyi.

“Artinya : Aku menyaksikan bersama Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam shalat Id Al-Adha di musholla (tanah lapang). Ketika selesai khutbahnya, beliau turun dari mimbarnya. Lalu dibawakan seekor kambing dan Rasulullah menyembelihnya dengan tangannya langsung dan berkata : “Bismillah wa Allahu Akbar hadza anni wa amman lam yudhahi min ummati” (Bismillah Allahu Akbar, ini dariku dan dari umatku yang belum menyembelih) . Ini meliputi yang masih hidup atau telah mati dari umatnya.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata :

“Diperbolehkan menyembelih kurban seekor kambing bagi ahli bait, isteri-isterinya, anak-anaknya dan orang yang bersama mereka, sebagaimana dilakukan para sahabat” 

 Dasarnya ialah hadits Aisyah, beliau berkata.

“Artinya : Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam meminta seekor domba bertanduk, lalu dibawakan untuk disembelih sebagai kurban. Lalu beliau berkata kepadanya (Aisyah), “Wahai , Aisyah, bawakan pisau”, kemudian beliau berkata : “Tajamkanlah (asahlah) dengan batu”. Lalu ia melakukannya. Kemudian Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengabil pisau tersebut dan mengambil domba, lalu menidurkannya dan menyembelihnya dengan mengatakan : “Bismillah, wahai Allah! Terimalah dari Muhammad dan keluarga Muhammad dan dari umat Muhammad”, kemudian menyembelihnya” [HR. Muslim]

Sehingga seorang yang menyembelih kurban seekor domba atau kambing untuk dirinya dan ahli baitnya, maka pahalanya dapat diperoleh juga oleh ahli bait yang dia niatkan tersebut, baik yang masih hidup atau yang telah meninggal dunia. Jika tidak berniat baik secara khusus atau umum, maka masuk dalam ahli bait semua yang termaktub dalam ahli bait tersebut, baik secara adat mupun bahasa. Ahli bait dalam istilah adat, yaitu seluruh orang yang di bawah naungannya, baik isteri, anak-anak atau kerabat. Adapun menurut bahasa, yaitu seluruh kerabat dan anak turunan kakeknya, serta anak keturunan kakek bapaknya.

Hari lebaran daing, banyak sekali untuk berbagi (foto Milda)
Menyembelih kurban untuk orang yang sudah meninggal, disebabkan tuntunan wasiat yang disampaikannya. Jika demikian, maka wajib dilaksanakan sebagai wujud dari pengamalan firman Allah.

“Artinya : Maka barangsiapa yang mengubah wasiat itu setelah ia mendengarnya, maka sesungguhnya dosanya adalah bagi orang-orang yang mengubahnya. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” [QS. Al-Baqarah : 181]

Dr Abdullah Ath-Thayaar berkata : 

“Adapun kurban bagi mayit yang merupakan wasiat darinya, maka ini wajib dilaksanakan walaupun ia (yang diwasiati) belum menyembelih kurban bagi dirinya sendiri, karena perintah menunaikan wasiat” 

Menyembelih kurban bagi orang yang sudah meninggal sebagai shadaqah terpisah dari yang hidup (bukan wasiat dan tidak ikut yang hidup) maka inipun dibolehkan.

Para ulama Hambaliyah (yang mengikuti madzhab Imam Ahmad) menegaskan bahwa pahalanya sampai ke mayit dan bermanfaat baginya dengan menganalogikannya kepada shadaqah. Ibnu Taimiyyah berkata : 

“Diperbolehkan menyembelih kurban bagi orang yang sudah meninggal sebagaimana diperolehkan haji dan shadaqah untuk orang yang sudah meninggal. Menyembelihnya di rumah dan tidak disembelih kurban dan yang lainnya di kuburan” 

Akan tetapi, kami tidak memandang benarnya pengkhususan kurban untuk orang yang sudah meninggal sebagai sunnah, sebab Nabi Shallallahu ‘alaihi was al sallam tidak pernah mengkhususkan menyembelih untuk seorang yang telah meninggal. Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak menyembelih kurban untuk Hamzah, pamannya, padahal Hamzah merupakan kerabatnya yang paling dekat dan dicintainya. 

Untuk penjelasannya , bisa dilihat juga di video berikut ini ya 



Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak pula menyembelih kurban untuk anak-anaknya yang meninggal dimasa hidup beliau, yaitu tiga wanita yang telah bersuami dan tiga putra yang masih kecil. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga tidak menyembelih kurban untuk istrinya, Khadijah, padahal ia merupakan istri tercintanya. Demikian juga, tidak ada berita jika para sahabat menyembelih kurban bagi salah seorang yang telah meninggal.

Baca juga : Menulis Rekam Jejak

Bagamana, apakah kamu cukup mengerti dengan penjelasan ini. Semoga setiap tahun kita bisa berkurban ya, semoga juga amalan kurban kita bisa diterima oleh Allah SWT. Yuk, sejak awal mari kita menyisihkan uang untuk berkurban setiap tahun yah. 

Referensi
https://belajarislam.com

Selasa, 30 Juli 2019

/ /
Fasilitas Lengkap dan Akses Mudah, Amaryllis Bintaro Jadi Pilihan Warga
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Fasilitas Lengkap dan Akses Mudah, Amaryllis Bintaro Jadi Pilihan Warga. Sukses dengan pembangunan perumahan Griya Angkasa, PT Semesta Alam kembali hadir menawarkan sebuah proyek perumahan terbaru yang diberi nama Amaryllis Bintaro.

(Photo: Freepik)
Berlokasi di Jalan Merpati II, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, perumahan satu ini hadir mencampurkan modernitas kehidupan perkotaan dengan nuansa alam yang asri.

Meski terletak di Kota Tangerang Selatan, namun cluster baru tersebut masih termasuk dalam lingkup wilayah Bintaro, yang notabenenya kawasan perumahan elit di Jakarta Selatan.

Sehingga, akses dari Amaryllis Bintaro ke pusat Kota Jakarta terbilang sangat mudah. Selain itu, fasilitas dan infrastuktur yang ditawarkan perumahan ini juga terbilang sangat mempuni.

Apakah itu? Untuk mengetahui lebih banyak mengenai cluster Amaryllis Bintaro, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Lokasi Amaryllis Bintaro yang Prospektif

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, meski tak lagi masuk ke dalam wilayah Jakarta Selatan, namun perumahan Amaryllis Bintaro masih masuk dalam cakupan Bintaro Jaya, sebab lokasinya yang berdekatan.

Kawasan terpadu yang sebenarnya merupakan nama keluarahan di Jakarta Selatan ini memiliki luas wilayah mencapai 1500 hektare, atau tiga kali lebih luas dari Keluarahan Bintaro itu sendiri.

Tak heran, jika hanya satu sektor Bintaro Jaya yang kemudian masuk wilayah Kelurahan Bintaro, sedang yang lainnya masuk ke wilayah lain, termasuk Tangerang Selatan.

Prospek rumah di Bintaro tentu tidak perlu diragukan lagi, beragam fasilitas lengkap dan premium tercatat berada di kawasan yang satu ini.

Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri jika kamu membeli rumah di perumahan Amaryllis Bintaro. Sebab, selain nyaman untuk dihuni, prospek investasi rumah tersebut juga sangat menjanjikan.

Pada kuartal I 2018 saja, kenaikan harga rumah di wilayah Bintaro mencapai 6 persen dari tahun sebelumnya. Sedang di kuartal I 2019 ini, kenaikannya mencapai 1 persen.

Kenapa menjadi semakin rendah? Ya, hal tersebut wajar menurut beberapa kalangan, sebab harga rumah di Bintaro sudah mencapai harga tertinggi, sehingga suplai rumah baru di Bintaro menipis.

Meski sebagian masyarakat menganggap bawah rumah di kawasan Bintaro mahal. Namun nilai timbal balik yang diberikan oleh perumahan sekelas Amaryllis Bintaro akan sangat tinggi dan menguntungkan.

Akses Dari/Menuju Perumahan


Akses merupakan salah satu nilai jual dari kawasan ini, sebab terdapat 3 stasiun KRL yang berlokasi di sekitar wilayah Bintaro, yakni Stasiun KRL Sudimara, Jurangmangu, dan Pondok Ranji.

(Photo: vidio.com)

Stasiun Sudimara sendiri merupakan stasiun terdekat yang berada di sekitar perumahan Amaryllis Bintaro, jaraknya hanya terpaut waktu sekitar 6 menit.

Sedang stasiun Jurangmangu dan Pondok Ranji, masing-masing memiliki jarak tempuh sekitar 11 hingga 16 menit dari lokasi perumahan.

Untuk kamu pengguna kendaraan pribadi, kamu dapat dengan mudah dari/ke daerah Jakarta via tol Jakarta-Serpong, lewat Pintu Tol Pondok Ranji 2 atau Pintu Tol Pondok Arem dari Bintaro Utama 3.

Menariknya, Tol Jakarta-Serpong ini sudah terhubung dengan jalur Tol JORR 2, sehingga membuat jarak tempuh dari perumahan Amaryllis Bintaro hanya berkisar 45 menit menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Fasilitas Umum Sekitar

Daritadi kita sudah menyinggung soal fasilitas, fasilitas, dan fasilitas yang terdapat di sekitar perumahan Amaryllis Bintaro, namun belum secara terperinci mengulas masalah tersebut.

Seperti yang kita ketahui bersama, wilayah Bintaro memang dipenuhi dengan fasilitas lengkap yang dapat menunjang aktivitas warganya, mulai dari fasilitas pendidikan, kesehatan, perbelanjaan, hingga hiburan.

Untuk pendidikan sendiri terdapat sekolah Islam Al-Azhar, BPK Bintaro, Bina Tunas Bangsa, Global Jaya International School, hingga perguruan tinggi seperti Universitas Pembangunan Jaya dan STAN.

Universitas Pembangunan Jaya sendiri dapat dikatakan sangat dekat, jaraknya hanya sekitar 6 menit dari perumahan Amaryllis Bintaro.

Selesai urusan pendidikan, saatnya kita beralih ke fasilitas kesehatan. Terdapat 153 fasilitas kesehatan berlokasi di wilayah sekitar Bintaro, mulai dari posyandu, klinik, apotek, puskesmas, hingga rumah sakit.

Sebut saja seperti RS Pondok-Indah Bintaro, IMC Bintaro, serta RS Premier Bintaro yang termasuk jaringan Ramsey Healthcare Australia dan berhasil meraih akreditasi JCI sebagai rumah sakit berstandar dunia.

Jaraknya? Dekat, hanya berkisar 12 menit dari perumahan Amaryllis Bintaro, lho!

Pendidikan sudah, kesehatan pun sudah, saatnya memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan berbelanja. Terdapat sedikitnya 50 minimarket, 11 supermarket, 8 mal dan plaza, serta pasar modern di kawasan ini.

Seperti halnya Plaza Bintaro Jaya, Lotte Mart, pasar modern Bintaro, hingga Bintaro X-Change yang merupakan mall terbesar di kawasan Bintaro.
 
(Photo: hargatiket.net)

Untuk hiburannya sendiri, sejak dulu kawasan Bintaro terkenal memiliki banyak sekali tempat hangout bagi anak muda dan juga keluarga, mulai dari cafe-cafe, resto, hingga wahana bermain keluarga.

Terdapat taman rekreasi outdoor dan arena ice-skating terbesar di Indonesia di dalam kawasan Bintaro X-Change. Untuk ke sana, waktu tempuh yang dibutuhkan hanya sekitar 9 menit dari Amaryllis Bintaro.

Spesifikasi dan Harga Rumah Amaryllis Bintaro

Setelah membaca ulasan di atas, kamu tentu semakin penasaran dong, berapa sih sebenarnya harga rumah Amaryllis Bintaro? Jawabannya variatif, tergantung tipe rumah yang kamu pilih.

Setidaknya, ada 3 tipe rumah yang dipasarkan di perumahan Amaryllis Bintaro saat ini, yaitu rumah tipe 43/72 (1 lantai 2 kamar), 98/84 (2 lantai 3 kamar), dan 105/90 (2 lantai 3 kamar).

Setiap tipe rumah tentu memiliki harga yang berbeda-beda, namun unit termurah sendiri dijual mulai dari harga 700 juta-an saja.

Mahal? Enggak kok, apalagi melihat harga pasaran rumah yang berkembang saat ini di kawasan Bintaro, serta kemudahan akses dan fasilitas lengkap yang ada di sekitar Amaryllis Bintaro.

Untuk meyakinkanmu menjatuhkan pilihan, perhatikan tabel spesifikasi rumah berikut ini.

Struktur
Dinding
Lantai
        Pondasi batu kali kolom dan temputung
        Beton bertulang
        Dinding interior pasangan bata merah
        Dinding fasade ornamen fabricated wood
        Ruang utama dan kamar homogeneous tile 60x60 sm
        Selasar keramik 33x33 cm
        Dinding keramik 20x20 cm
        Dinding dapur keramik 20x25 cm

Plafon
Atap
Listrik
Air Bersih
        Menggunakan rangka hollow, gysum board
        Baja ringan dan genteng beton
        2200 watt, jaringan bawah tanah
        Pompa listrik
        Sanitasi american standard

Nah, itu penjabaran lengkap, mulai dari prospek wilayah, akses, fasilitas umum, sampai dengan harga serta spesifikasi rumah di perumahan Amaryllis Bintaro.
Setelah mengetahui hal tersebut, apakah kamu berminat untuk membeli rumah di sana? Jika iya, saya sarankan untuk melakukan booking sesegara mungkin, sebab unit yang tersedia sudah mau habis.

Agar aktivitas jual beli rumah semakin mudah, jangan lupa untuk menggunakan situs properti terbesar dan terpercaya di tanah air, 99.co Indonesia.

Caranya cukup mudah, kamu cuma perlu masuk ke laman 99.co/id, lalu cari perumahan Amaryllis Bintaro pada fitur pencarian yang tersedia di sana.

Semoga informasi ini bermanfaat, selamat membeli rumah!

Senin, 29 Juli 2019

/ /
Bingung Pilih Pulau? Yuk, Simak Kelebihan Yang Dimiliki Masing-Masing Pulau di Kepulauan Seribu!
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Bingung Pilih Pulau? Yuk, Simak Kelebihan Yang Dimiliki Masing-Masing Pulau di Kepulauan Seribu! Pulau Seribu merupakan sebuah kepulauan yang secara letak masih termasuk wilayah bagian dari Jakarta, tak seperti kota Jakarta yang identik dengan kesibukan dan kegemerlapan, Pulau Seribu memiliki pesona lain yang membuat banyak wisawatan tertarik untuk mengunjunginya. Untuk mempermudah para wisatawan yang hendak berkunjung, banyak agen perjalanan wisata yang menawarkan paket tour pulau seribu dengan beragam pilihan destinasi pulau dan tentunya beragam jenis harga. 

Kendahan Pulau Seribu  (Foto dolandolen.com )
Sesuai dengan namanya, Pulau seribu memiliki begitu banyak pulau didalamnya dan beberapa dari pulau tersebut sudah dikenal hingga mancanegara, sebut saja Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, dan masih banyak lagi pulau-pulau lainnya. Di balik keindahan dan potensi wisatanya, ada beberapa fakta menarik terkait kelebihan yang dimiliki oleh pulau-pulau tersebut, supaya  kalian bisa lebih mudah untuk  memilih destinasi yang sesuai dengan selera liburan kalian, diantaranya:

Panorama Bawah Laut Terbaik 

Pulau harapan dikatakan sebagai salah satu pulau di kepulauan seribu yang memilikipanorama bawah laut terbaik, makanya kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Harapan biasanya akan memasukan kegiatan menyelam kedalam daftar kegiatan liburan mereka di Pulau Harapan.  Untuk dapat mencapai Pulau Harapan, kalian harus menyiapkan waktu kurang lebih 3 jam dengan menggunakan kapal ferry.

Pulau Keluarga

Jika kalian berlibur ke Pulau Seribu dengan keluarga, maka Pulau Ayer merupakan pilihan yang terbaik, karena Pulau Ayer dikatakan sebagai pulau yang paling ramah untuk liburan keluarga. Alasan mengapa Pulau Ayer disebut sebagai pulau ramah keluarga adalah karena ada bagian yang cukup dangkal diarea pantai, dan pastinya cocok untuk bermain bersama anak-anak. 

Pulau Dengan Fasilitas Terlengkap

Pulau Bidadari merupakan pulau yang memiliki fasilitas terlengkap di kepulauan seribu, maka banyak yang menyebutkan bahwa Pulau Bidadari merupakan pulau paling komersil yang ada di Pulau Seribu. Meskipun sering mendapat tanggapan negatif karena dinilai pulau yang mahal, tapi bagi mereka yang memang ingin berlibur dengan banyak fasilitas yang memanjakan, tentunya kelengkapan yang dimiliki Pulau Bidadari bukan sesuatu yang harus di keluh kesahkan, kan!

Sunset Terbaik

Last but not least, untuk kalian yang ingin mendapatkan sunset terbaik di pulau seribu, maka kalian harus banget datang ke Pulau Pantara. Seluruh penginapan yang ada di pulau ini memang sengaja di desain sedemikian rupa agar mengarah ke sunset, makanya dimanapun penginapan kalian, kalian akan tetap menyaksikan keindahan matahari terbenam yang ada di pulau ini. 

Nah, itulah fakta-fakta yang dimiliki oleh beberapa pulau yang ada di pulau seribu. Yuk, pesan paket tour pulau seribu yang sesuai dengan selera kalian sekarang juga, dan rasakan pengalaman menyenangkan dan berbeda dengan berkunjung ke pulau indah di wilayah Jakarta. Sampai ketemu di pulau seribu, ya!

Minggu, 28 Juli 2019

/ /
Insto Dry Eyes Atasi Mata Kering
Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai, kenalkan aku sepasang bola mata cantik milik seorang Nyonya yang juga cantik. Sebut saja Mawar. Beberapa hari ini Nyonya aku sedang gundah gulana. Sebab bola mata cantiknya ini sedang mengalami kemunduran kinerja. Padahal Nyonya sedang butuh banget. Laporan pekerjaan yang harus segera kelar, artikel naskah buku yang sudah diuber-uber editor, belum lagi artikel-artikel dan caption yang harus nyonya posting di blog dan media sosialnya. Maklum, Nyonya aku ini seorang penulis blog atau disebut juga blogger dan penulis buku. Jadi saban hari, meski selalu buka tutup laptop dan handphone. 
Dalam sehari, saya kadang memang suka maksain mata (foto Milda)

Untuk semua pekerjaan dan kegiatan tersebut, Nyonya membutuhkan mata yang tangguh, sehat dan tentu saja kuat dalam berbagai kondisi.

Sebenarnya aku prihatin dan kasihan sama Nyonya, memang dalam beberapa bulan ini, beliau sangat kurang istirahat, termasuk memberikan ruang untuk aku terpejam dengan nyenyak. Agar saat tertidur, aku dapat membunuh perih, sepet dan pegal dengan baik. Sehingga ketika bangun, aku siap beraktivitas lagi mendukung semua mata pencaharian nyonya. Tapi kenyataannya, aku ngak bisa sok kuat, sok bisa apalagi sok meyakinkan. Bahwa aku kuat dengan semua ini.

Kamu bisa bayangkan. Setiap hari aku harus menatap layar laptop, hingga berjam-jam. Kalo lagi deadline, Nyonya akan beranjak dari meja kerjanya ketika akan ishoma saja, istirahat sholat dan makan. Selebihnya aku akan melotot di depan layar LCD itu terus menerus. Meski saat melakukan itu semua, di meja dekat Nyonya kerja. Selalu ada makanan dan minuman. Benar, kalo soal itu, aku ngak akan kelaparan. Bersyukur Nyonya termasuk orang yang doyan makan. 

Belum lagi Nyonya harus bolak balik, scroll, ngecek dan refresh, ganti akun media sosial. Hal ini bisa dilakukan hingga berjam-jam juga. Dimana dengan kecanggihan teknologi gadget saat ini, banyak pekerjaan bisa dikerjakan dengan smartphone saja. Jadi Nyonya bolak-balik buka laptopnya dan handphone-nya, secara bergantian. Sumpah, perbuatan ini sangat menyiksa ku. Bahkan di saat aku membutuhkan sedikit waktu untuk istirahat. Nyonya sering memaksa aku untuk terjaga. Aku sering disuguhi kopi agar aku bisa melek. 

Hal ini berlangsung berulang kali, aku dipaksa berhari-hari untuk melek, untuk fokus, hingga aku kadang mengeluar air , aku menangis karena sudah tidak tahan lagi. Kau tau, apa saja yang dipaksaan tentu saja akan membuat bagian lain yang tersakiti. Dan, itu aku. Aku mulai perih, pegel dan sepet.

Nyonya selalu membasuh aku saat mandi, shalat dan mencuci muka. Bahkan kadang aku dibasuh cukup lama dengan tujuan untuk membasahi tubuhku yang mulai pegel

Aku sering ngambek tidak mau fokus, Nyonya paling keluar sebentar lalu beralih aktivitas yang lainnya sejenak. Main ke taman kantor atau melihat tanaman di sekitar rumah. Membuka kacamata sejenak.

Tapi tetap saja, tubuh aku ngak juga baikan. Malah lebih nyeri lagi. Berada di ruang Ac kayak gini. Makin membuat aku kejang-kejang. Aku ngak bisa membuka tutup lagi dengan baik. Refleks aku pun mula menurun. Aku tidak bisa diajak kerjasama lagi.

Nyonya akhirnya mematikan laptop dan menutup handphone-nya. Seketika  sejak terdengar suara Nyonya yang lesu di tengah hari menjelang sore.

“Saya ijin pulang dulu ya. Mata perih nih. Mau istirahat dulu “

Nyonya pamitan pulang cepat dengan rekan kerjanya yang ada di runagan, tak berapa lama, di area parkir. Nyonya menelpon, terbaca olehku, akan menelpon tuan. Sedetik kemudian terdengar nada dering yang disambut dengan suara seorang lelaki. Benar, ini suara tuan. Ia mnegucapkan salam lirih.
“Baba, tolong belikan Insto Dry Eyes ya. Dari tadi aku ngerasa ada masalah di mata aku. Ini aku otw pulang,mau istirahat dulu “

Tak berapa lama, aku tiba di rumah. Nyonya segera merebahkan badannya. Memaksa aku untuk terpejam. Ternyata aku ngak juga mau memejamkan mata. Badannya saja yang tebaring, tapi mata tak bisa terpejam, apalagi pikiran. Masih memikirkan soal laporan, buku dan pekerjaan. Sungguh hal ini membuat aku kian sedih. Nyonya hampir tidak pernah benar-benar istirahat. Tidur ini hanya sebuah kompromi.

Solusi Alami Mata Sakit

Akhirnya, karena belum juga mau terpejam. Nyonya mengajak aku ke taman, ke depan rumah. Dalam pikirannya, ingin merendam mata dengan air rebusan daun sirih. Nyonya mulai memetik beberapa lembar dan sirih. Tapi kemudian daun tersebut, hanya dipegang saja. Tidak jadi direbus. Sekelebat Nyonya teringat kasus Tuan beberapa waktu lalu. Alih-alih mata jadi sembuh, malah kian parah sebab kemasukan kotoran dalam air rebusan sirih. Aku akhirnya ngak jadi mandi air sirih.

JIka rutin makan buah ini, mata akan kinclong ( Foto Milda)

Lalu nyonya mengambil beberapa buah Terang. Tanaman ini mirip terong tapi ukurannya kecil. Oleh orang Bengkulu di beri nama Terang, karena dipercaya bisa membantu membuat mata menjadi kinclong penglihatannya. Cara kerjanya juga cukup mudah, hanya dijadikan lalap saja. Karena Nyonya juga merasa lapar, buah Terang ini dimakan sebagai lalapan.  Tak lama, Nyonya menguap akibat kekenyangan. Aku kembali diajak tidur.

Entahlah, aku tertidur berapa lama, yang kutahu saat masih merem-melek dan malas-malasan di tempat tidur. Tuan datang membawa pesanan Nyonya, Insto Dry Eyes. Tuan menyerahkan obat tersebut. Bentuknya yang mungil, jadi praktis sekali dimasukan ke dalam tas. Harganya juga sangat terjangkau. Ini di beli oleh Tuan di harga Rp. 15.000,-

“Makanya Me, jangan terlalu diporsir. Ngak baik juga menatap terlalu lama bahkan berjam-jam, layar laptop dan handphone. Akibatnya mata kering, itu bisa bikin mata pegal  dan mata perih”

Terdengar nasihat Tuan, sambil keluar kamar meninggalkan Nyonya sejenak. Aku berteriak girang mendengar ucapan Tuan. Semua yang dikatakannya itu benar. Jika boleh aku berkata apa yang aku inginkan , aku ingin katakan. 

Into solusi praktis mata kering (Foto Milda)

Sebagai sepasang bola mata aku ingin diperlakukan seperti ini

1. Jagalah pandangan aku untuk hal-hal yang baik saja

2. Berikan aku waktu yang cukup untuk istirahat, jangan memaksa aku untuk terus-terusan bekerja

3. Berikan aku pandangan yang lain dan dinamis, jangan biarkan aku menatap hal yang sama dalam waktu yang lama dan terus –menerus.

4. Saat aku mengalami mata perih, mata sepet dan mata pegal. Maka jangan diabaikan. Itu semua artinya pertanda aku mulai mengalami kekeringan. Berilah aku air mata buatan. Meski aku bisa menghasilkan air mata sendiri. Namun dengan kondisi yang perih, lelah dan sepet. Tentu saja aku akan kesulitan untuk menghasilkan air mata yang berkualitas. 

5. Jagalah aku supaya tetap sehat dengan memberikan aku air mineral yang cukup, buah-buahan dan juga makanan lainnya yang bergizi.

6. Jika aku mengalami keluhan, segera obati, jangan menunggu sampai parah dulu. Lebih cepat akan lebih baik. 

Dan malam itu, setelah Nyonya mulai merasakan masalah di mata. Aku mengarahkan Nyonya untuk membaca hal-hal yang berkaitan dengan Mata Kering, gejala, penyebab dan solusinya. Jadi bisa kukatakan bahwa apa yang dialami Nyonya selama beberapa hari ini seperti mata perih, mata pegal, mata sepet itu adalah gejala dari mata kering. Hal ini terjadi karena mata kelelahan, akibat terlalu lama menatap layar laptop, layar handphone dan berada cukup lama di ruangan ber-Ac. Semua hal itu membuat mata kering. 

Solusi Mata Kering

Mata kering, artinya ia butuh air agar lembab atau tidak kekeringan. Dengan kondisi mata yang perih, lelah, sepet. Tentu saja mata tidak bisa memproduksi air mata dengan baik. Hal ini dikarenakan ada sistem di bagian mata yang sakit sehingga tidak bisa menghasilkan air mata. Oleh karena itu mata butuh air mata buatan. Dan, air mata buatan itu bukan berasal dari air biasa yang digunakan saat mencuci muka dan mata atau air rebusan daun sirih yang belum ketahuan sterill atau tidak. 

Akan tetapi dibutuhkan air mata buatan yang benar mengandung zat yang dibutuhkan oleh mata untuk sehat dan bisa fokus kembali. Air mata buatan tersebut bisa kita peroleh dari tetesan air ajaib Insto Dry Eyes. Dengan botol mungilnya yang praktis dibawa kemana-mana. Memang seharusnya menajdi sahabat para pekerja yang berkaitan cukup kuat dengan laptop, handphone dan membaca buku. Ibarat kata mereka harus saling bersahabat baik, agar bisa saling mendukung.

Kandungan Insto Dry Eye

INSTO DRY EYES mengandung zat aktif Hidroxyprophylmethyl selulose dan Benzalkonium Chloride, digunakan untuk mengatasi gejala kekeringan pada mata dengan memberikan efek pelumas seperti air mata.
Suka sekali dengan insto, praktis banget  ( Foto Milda)

Dosis dan Cara Penggunaan

Cukup 1-2 tetes pada setiap mata, 3 kali sehari. Cara menggunakannya cukup diteteskan di mata yang sakit.

Oh, ya menurut ilmu yang saya dapatkan pada  acara Gema Cermat (cerdas menggunakan obat) maka untuk obat-obatan seperti Insto ini hanya untuk sekali pemakaian saja. Setelah botol dibuka, tidak bisa disimpan atau digunakan sebagai stok untuk pengobatan berikutnya.

Berilah ruang yang cukup untuk mata istirahat (Foto Milda)
Setelah membaca dan memahami semua ini, akhirnya Nyonya tidur dengan nyenyak. Malam ini ia mulai melupakan si laptop dan handphone. Ia ingin bangun esok hari dalam keadaan lebih sehat. Insto Dry Eyes akan ia bawa dan gunakan kapan saja dan dimana saja ia berada. Sebab , ia mengakui bahwa ia sering mengalami mata kering, yang telihat dari gejalanya seperti mulai mersakan mata perih, mata sepet dan mata pegel, dan semua ini benar menyiksa. Membuat tidak nyaman dan juga terasa sakit berkali-kali. Terutama pada saat menatap laptop dan handphone. Aku tersenyum bahagia saat Nyonya berkomitmen untuk menjaga kesehatannya dengan lebih baik lagi.



Sabtu, 27 Juli 2019

/ /
Mengenal Skincare Dewi
I Trully Believe Everybody Can Have Amazing, 
life-changing skin, and it is my passion to show you how
Dewi Leona Kauw

Setiap wanita pasti pengen banget ya terlihat cantik dan penampilannya menarik. Semuvorit, iya kan! Bagi sebagain besar perempuan kalo skincare itu sama halnya dengan kebutuhan sembako. Jad masuk terus dalam daftar belanja bulanan.

Bahkan ada yang saking pengen penampilan sempurna, bisa gonta-ganti skincare juga. Tapi ada juga yang bertahan, setia dengan satu merek saja. Seperti hubungan saya dan dengan suami, jadi pasangan yang setia, hehehe. Sudah punya anak tiga juga. 

Tapi buat yang belum menemukan pasangan setia, eh skincare yang bagus. Mungkin cerita saya ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih skincare.

Saya  mau mengenalkan kepada kaum hawa sekalian. Salah satu brand skincare lokal yang pastinya juga oke punya, namanya SKIN DEWI.

Ada yang udah pernah denger Skin Dewi belum? Kalo saya sih sebelumnya udah pernah dengar dan melihat  mengenai skincare dari Skin Dewi ini, karena saya pernah liat beberapa beauty blogger/vlogger yang review produknya, terus banyak juga sih dari Instagramers skincare addict yang bahas produk Skin Dewi ini, jadi udah gak asing lagi.

Namanya juga lokal banget ya, ketika disebut nama Dewi, sudah terbayangkan.
Nah,  dari berbagai review yang udah pernah saya baca dan tonton, Skin Dewi ini concern banget ke bahan-bahan yang organik dan alami gitu. Seperti istilah orang sekarang. Bahan herbal.

Nama SkinCare Itu Kok Skin Dewi

Nama Skin Dewi itu diambil dari nama ka Dewi Kauw, owner sekaligus founder dari Skin Dewi itu sendiri. Jadi kalo menyebut produknya, bisa langsung ingat sama ownernya ya. Branding yang bagus sekali.

Semuanya berawal dari anak kedua Kakak Dewi yang punya kondisi alergi dan atopic dermatitis yang agak parah. Waktu itu Kakak Dewi lumayan sulit buat menemukan produk perawatan kulit berkualitas baik untuk kulit sensitif apalagi untuk baby. 

Ia juga sudah  sempat dapat resep dari dokter juga tapi Kakak Dewi tidak mau ketergantungan dari resep yang ada, jadi Kakak Dewi mulai explore deh nyari produk di pasaran yang sekiranya sempurna buat anaknya


Ternyata ngak ada yang berhasil, dari sinilah awalnya si Dewi kemudian melakukan  eksperimen untuk mencari solusi. Beliau juga konsen dengan produk-produk yang alami, organik dan tentu saja aman digunakan. Terutama untuk bayi.

Untuk mewujudkan keinginannya ini, Dewi juga melakukan perjalanan ke Jerman.Di sana Dewi impress banget sama pilihan-pilihan produk alami dan organik orang Jerman, dari situ  Dewi mengambil keputusan buat mulai merumuskan ke produk yang Ia ingin buat. Bukan cuma itu, untuk improvement produknya yang akan dibuat, Dewi sampai ambil kelas di School of Natural Skincare di Jerman loh.

Tak berapa lama Dewi Hamil anak ketiga. Hal ini tidak membuat rasa penasaran Dewi hilang. Bahkan Dewi melanjutkan study ke Prancis di Grasse Institute of Perfumery, di Prancis Dewi lebih mengali dan belajar lebih dalam lagi tentang perawatan kulit dengan cara metodologis dan ilmiah.

Selain tujuan awalnya karena untuk nyari produk yang pas buat anak keduanya, Dewi juga mau membantu semua orang buat mencapai kulit yang sehat dan indah.

Produk dari Skin Dewi ini sangat mengutamakan kualitas , sesuai dengan fokusnya produk  Dewi yang sejak awal produk  dibuat dengan bahan dasar alami dan tidak beracun. 

Pengawasan pada proses pembuatan produk dari Skin Dewi tidak  sembarangan, semua produk-produk Skin Dewi merupakan hasil penelitian yang diformulasikan dari bahan organik  bersertfikat dan gak di uji coba juga ke hewan.

Produk Skin Dewi ini juga ada berbagai macam seperti cleansing milk, serum, face wash, balm, facial cream, smoothing gel, dan lainnya. Semua produk-produk ini diformulasikan untuk berbagai jenis permasalahan kulit, yaitu oily, dry, dan sensitive.

Selain itu Skin Dewi juga punya workshop gitu loh, jadi apapun jenis kulit Anda nanti bisa konsultasikan . Jika ada masalah kulit pada kulit Anda, bisa mendapatkan advice dan solusi terbaik dari Skin Dewi. Workshop ini dibuat untuk mengajukan pertanyaan dan menjawab masalah yang pastinya mengenai kulit. Agar Anda lebih mengenali dan paham cara mengatasi masalah kulit sendiri. 

Okay jadi sekian cerita singkat saya tentang Skin Dewi,  buat Anda yang penasaran sama produk-produk dari Skin Dewi, Anda bisa langsung cek ke instagramnya @skindewi atau Instagram ka Dewi langsung @dewikauw Atau Anda bisa langsung cek ke website resminya www.skindewi.com. Anda juga bisa beli produknya Skin Dewi di Sociolla, Keraton Hotel Spa, atau Instagram @beautyhaulindo



Kamis, 25 Juli 2019

/ /
Daftar Kabupaten, Kota dan Provinsi  Penerima TPID Awards 2018
Provinsi Bengkulu Raih Penghargaan Pengendali Inflasi Terbaik Nasional

Sukses tekan inflasi daerah, Provinsi Bengkulu dinobatkan sebagai pengendali inflasi terbaik nasional 2018. Penghargaan ini, diberikan dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi di Jakarta, (25/7/2019). 

Provinsi Bengkulu dinilai memiliki kontribusi besar dalam menjaga dan menekan inflasi daerah.


Penghargaan ini dibagi dalam beberapa daerah, Provinsi Bengkulu menjadi terbaik di Wilayah Sumatera mengalahkan 9 provinsi lainnya. Sementara Jawa-Bali dimenangkan oleh DKI Jakarta, wilayah Kalimantan diraih Kalimantan Timur, Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Nusa Tenggara Barat (NTB) serta wilayah Sulawesi diraih Gorontalo.

Penghargaan ini, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Gubernur Bengkulu, yang diwakili Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti.

"Penghargaan yang kita terima ini, pada prinsipnya merupakan dorongan dan motivasi untuk lebih baik lagi dalam berprestasi khusus bagi TPID Provinsi Bengkulu dalam upaya pengendalian inflasi, untuk menjamin keterjangkauan harga pangan, ketersedaan stock pangan, serta kelancaran distribusi pangan kepada masyarakat," ujar Sekda Nopian pada media.

Oleh karena itu, lanjut Sekda, sinergi antara Pemprov Bengkulu dengan pihak perwakilan Bank Indonesia Bengkulu serta pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu serta para pelaku usaha harus terus ditingkatkan.


"Keberhasilan ini, terutama ditentukan oleh sinergi dan jaringan kerjasama yang baik antar semua pihak terkait," lanjut Sekda.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi capaian Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu, berhasil memberikan yang terbaik bagi Bumi Rafflesia. Menurutnya, penghargaan yang diterima pemerintah Provinsi Bengkulu bakal menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

"Program-program strategis akan terus kami maksimalkan. Termasuk penguatan sektor infrastruktur dasar," tegas gubernur.

Berikut daftar kabupaten, kota dan provinsi terbaik yang mampu berantas hantu inflasi dalam TPID Awards 2018 :

Kabupaten berprestasi:

* Wilayah Sumatera dimenangkan oleh Kabupaten Deli Serdang
* Wilayah Jawa-Bali dimenangkan oleh Kabupaten Badung
* Wilayah Kalimantan dimenangkan oleh Kabupaten Mahakam Ulu
* Wilayah Sulawesi dimenangkan oleh Kabupaten Pohuwato
* Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Kabupaten Lombok Barat

Kota dengan TPID terbaik:

* Wilayah Sumatera dimenangkan oleh Kota Tanjung Pinang
* Wilayah Jawa-Bali dimenangkan oleh Kota Kediri
* Wilayah Kalimantan dimenangkan oleh Kota Samarinda
* Wilayah Sulawesi dimenangkan oleh Kota Palopo 
* Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Kota Mataram. 

Provinsi dengan TPID terbaik:

*Wilayah Sumatera dimenangkan oleh Provinsi Bengkulu
* Wilayah Jawa-Bali dimenangkan oleh Provinsi DKI Jakarta
* Wilayah Kalimantan dimenangkan oleh Provinsi Kalimantan Timur
* Wilayah Sulawesi dimenangkan oleh Provinsi Gorontalo
* Wilayah Nusa Tenggara-Maluku-Papua dimenangkan oleh Nusa Tenggara Barat (NTB)
Diberdayakan oleh Blogger.