Menu

Mildaini

Jumat, 22 Maret 2019

Foto-foto Pernikahan Syahrini yang Viral di Mata Follower

/ / 0 Comments
Foto-foto Pernikahan Syahrini yang Viral di Mata Follower
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_
Foto-foto Pernikahan Syahrini yang Viral di Mata Follower. Rini Fatimah Jaelani, lebih dikenal sebagai Syahrini, akhirnya menikah. Penyanyi yang dikenal sensasional ini membuat banyak orang terkejut. Sebab sebelumnya Incess, panggilan tenar Syahrini, tidak sedang dekat ,menjalin hubungan serius dengan seseorang pria atau sudah mengumumkan perihal pernikahannya.

Publik terutama dunia media sosial dikagetkan dengan berita tiba-tiba bahwa si jambul Khatulistiwa akan menikah. Hal ini pertama kali terungkap lewat adiknya Syahrini yang juga managernya. Sang adik Aisyahrani, tanpa sengaja mengungkapkan pernikahan Syahrini ini. Tentu saja, hal tersebut menjadi incaran para awak media dan netizen. 

Nah, yang lebih hebohnya lagi, Syahrini akan menikah dengan  Reino Barack  yang diketahui oleh publik adalah mantannya Luna Maya. Padahal kita tahu antara Reino dan Luna sudah berpacaran selama lima tahun. Bahkan sempat juga dikabarkan akan menikah. Namun, berita tersebut akhirnya berlalu dibawa angin. Belakangan diketahui, bahwa hubungan antara Reino Barack dan Luna Maya sudah putus. Lalu masuklah si Incess dalam kehidupan Syahrini.

Perkenalan Syahrini dan Reino, diungkap juga oleh Aisyahrani berawal dari Reino yang menonton konser 10 tahun Jambul Khatulistiwa. Konser tersebut digelar pada tanggal 21 September 2018.

Atas berita tersebut, banyak kontroversi juga terhadap rencana pernikahan Syahrini dan Reino apalagi banyak mengkaitkan dengan Luna Maya. Yang namanya netizen, berbau artis dan sensasi. Makin digoreng, tentu saja makin gurih..


Adapun itu kebenarannya bahwa si pelantun lagu Sesuatu, itu adalah pilihan Reino untuk diajak menikah, dipilih oleh Reino yang juga seorang pengusaha untuk menjadi istri dan ibu dari anak-anaknya. 

Akad pernikahan  mereka secara resmi sudah dilakukan di Masjid Camii, Tokyo, Jepang,pada hari Rabu, 27 Februari 2019. Syahrini dan Reino Barack menggunakan adat Sunda sebab Syahrini memang penyanyi berdarah Sunda kelahiran Kota Sukabumi.

Reino meminang Syahrini dengan mas kawin berupa cincin emas dan seperangkat alat shalat. Sementara penghulu merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar. Saksi nikah dari Reino Barack adalah Surya Paloh, sedangkan dari pihak Syahrini yakni Quraish Shihab.

Saat akad nikah dan resepsi tersebut berlangsung di Jepang, baik Syahrini, Reino maupun keluarga kedua belah pihak tidak ada yang secara terbuka meng-upload foto-foto atau video pernikahan mereka di media sosial. Terutama di akun Instagram Reino atau pun akun instagram Syahrini.

Publik jadi makin penasaran, karena hal ini sangat terbalik 100 persen. Biasanya sang Incess selalu membuat postingan-postingan terbaru mengenai aktivitasnya sehari-hari di Instagram. Namun kali ini, di hari pernikahan mereka seolah semuanya memang dibuat sangat tertutup dan miskin postingan di media sosial. 

Para netizen, hanya mendapatkan informasi mengenai pernikahan mereka lewat akun media sosial mereka massing-masing, meski tetap miskin upload-an. Memang terkesan sangat tertutup. Semakin tertutup, jadinya malah netizen termasuk saya jadi makin penasaran dong. Kapan buka akun Instagram, lalu search akun Syahrini atau Reino, pengen tahu , pengen dapat informasi. Bagaimana sih acara akad nikah dan resepsi si Syahrini dan Reino ini.

Namun setelah beberapa hari kemudian muncullah beberapa foto pernikahan mereka. Itu pun di posting secara cicilan. Baik di akun instagram Syahrini atau pun Reino. Apalagi postingan tersebut banyak yang bikin baper, seolah mereka saling menjawab. Duh, saya juga jadi baperan. Untung sudah punya suami dan anak tiga, jadi ngak nekat banget bapernya.

Berikut ini adalah Foto-foto Pernikahan Syahrini yang Viral di Mata Follower

Foto-foto ini saya ambil dari akun Instagram Syahrini yah, dari akun @princessyahrini. Yang memiliki follower sekitar 26,9 juta. Angka follower yang fantastis yah. Semua unggahan Syahrini atau Reino di Instagram dengan menggunakan hestek #Princessyahrini #Syahreino #EnergyOfAkad #Restu

Dan inilah 5 foto pernikahan Syahrini dan Reino  dengan like paling banyak di mata follower @PrincesSyahrini

Foto pertama, Ketika Syahrini Menerima Lamaran Reino. Di dalam foto itu terlihat Reino sedang memegang microphone dan bertanya kepada Syahrini, maukah dia menikah dengan dirinya. Foto ini mendapatkan 2.325.183 like.


Foto kedua , terlihat Syahrini sedang berhadapan dengan Reino. Sepertinya ini adalah foto kelanjutan dari proses lamaran tadi. Sebab masih menggunakan baju dan lokasi yang sama. Dengan caption Menerima Kelebihan dan Kekurangan Kamu InshaAllah. Foto ini mendapatkan like dari follower sebanyak 1.966.686.


Foto ketiga , Terlihat Syahrini dan Reino dengan menggunakan pakaian adat Sunda.Sedang mengangkat kedua tangan, Nampak setelah membaca doa. Pada caption tertulis, Alhamdulillah. Ditulis dengan bahasa Arab. Foto ini mampu mengajak follower menyumbang jempolnya sebanyak 1.336.356.


Foto keempat, Ketika Syahrini mencium kedua tangan mamanya. Ibu Wati, pada acara sungkeman sebelum ijab kabul dilakukan. Dalam caption tertulis Restunya Mama Wati Restu Nya Allah SWT, I Love You Mama. Ada sekitar 1158.521 like follower.


Foto kelima, Saat Syahrini mencium tangan Reino. Dalam foto tersebut terlihat mereka berdua berdiri, masih menggunakan pakaian adat Sunda. Nampak senyum bahagia Reino. Pada caption tertulis Dia adalah lelaki istimewa yang dipilihkan ALLAH SWT untuk hidupku, Tidak mungkin ada pernikahan ini apabila tidak ada campur tangan Allah SWT dan restu kedua orang tua kami.  Ada sekitar jempol follower di foto ini sebanyak 1.133.719.


Setelah foto pernikahan secara resmi diunggah di akun IG Syahrini dan Reino. Lalu netizen juga mulai mengikuti bahkan mencari tahu, apa saja yang akan dilakukan kedua pengantin baru tersebut. Semua hal yang berkaitan dengan kehidupan Syahrini dan  Reino selalu menarik untuk dilihat, diketetahu dan diikuti oleh para netizen.

Nah, buat kamu yang juga ingin mengetahui, melihat aksi panggung terbaru Syahrini, ini dia informasi yang dapat kamu kepoin seputar Syahrini.

Jadi kamu bisa ikutan nonton acara Konser Spesial SLANK bersama Shopee tanggal 31 Maret pukul 19.00 WIB di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD di SCTV dan Indosiar.


Acara  konser tersebut akan dipandu oleh Jessica Iskandar dan Andhika Pratama, lalu dimeriahkan oleh artis-artis lokal kondang seperti Via Vallen, dan tentu saja Syahrini, Marion Jola, Iwa K, DJ Yasmin, Ariel Tatum, Pamela Safitri Duo Serigala, dan Andi /Rif.


Selain itu pada konser keren tersebut akan ada sesi Kuis Shopee dan Goyang Shopee yang lebih spesial dari biasanya. Buat kamu yang nggak bisa hadir langsung pada konsernya, kamu bisa menikmati dan meraih kesempatan untuk menang, sebab disiarkan juga live di SCTV dan Indosiar. Oleh karena itu jangan lewatkan acara ini karena akan ada banyak promo istimewa dan kejutan seru di dalamnya yang bisa diikuti pemirsa di rumah.

Rabu, 20 Maret 2019

Kelas Nulis Anak : Menentukan Judul , Nama Tokoh dan Tempat Pada Sebuah Cerita

/ / 6 Comments
Kelas Nulis Anak : Menentukan Judul , Nama Tokoh dan Tempat Pada Sebuah  Cerita
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ Menentukan Judul Cerita. Ketemu lagi yah, sama saya di kelas nulis anak bersama Komunitas Cinta Buku  dan Forum Lingkar Pena. Kali ini seperti pada materi kelas sebelumnya. Saya membawa fotokopi sebuah cerita yang sangat populer. Saya yakin, anak-anak kelas nulis ini pasti sudah sangat dekat dan kenal dengan cerita ini.


Sengaja saya memilihkan cerita ini untuk saya perbanyak dan bagikan kepada mereka. Mau tau apa judul cerita yangs aya sudah siapkan untuk mereka.

Tralalaa...

Saya membawa lembar cerita yang bertemakan Cinderela. Hayoo, siapa yang ngak kenal atau ngak tau dengan cerita ini.

Di bagian atas memang saya kosongkan, sebab itu yang akan menjadi media pembelajaran kelas nulis kali ini. Meski durasi kelas nulis ini hanya satu jam dan dilakukan dalam keadaan santai. Tapi perlu juga dibuat secara maksimal. Dengan menggunakan berbagai inovasi dan kreatifitas.


Sebab, mengajak anak untuk menulis dan mendorongnya menjadi penulis, bukanlah sebuah kegiatan yang mudah, anak-anak tentu saja masih juga suka dengan pola yang dekat dengan mereka. yaitu, bermain.

Oke, sudah sampai di sekolah nih...maklum tadi saya sempat mampir dulu membeli pempek buat snack si Annasya, dia kebetulan ikutan saya sore ini.

Sampai di lokasi, anak-anak sudah berkumpul. Persis di depan perpustakaan SDIT IQRA 2, lokasinya di Sawah Lebar. Bisa juga masuk lewat jalan di sebelah gereja Tebeng.

Anak-anak memang lebih suka di sini, sebab sudah bosan dengan kondisi ruangan kelas. jadi pengen belajar nulisnya, yang asik-asik saja. Bahkan saya memperbolehkan mereka untuk sambil makan atau minum. yang penting tuga belajarnya selesai, gimana pun caranya.

Menentukan Judul Sebuah Cerita

Nah, ini adalah inti pelajaran keas nulis kali ini. Mengajak anak-anak untuk belajar menentukan judul sebuah cerita yang akan mereka buat.

Sebelumnya saya juga, selalu mengatakan kepada anak-anak untuk tidak mengawali sebuah cerita yang akan mereka tulis dengan kata pembuka. Pada suatu hari, jadi kalo bisa diganti dengan kata pembuka yang lainnya.


Saya bagikan kertas yang sduah saya kopikan tadi kepada mereka. saya berikan waktu 10 menit untuk membaca dengan baik dan teliti.

Setelah itu, saya berikan tugas Pertama untuk mereka

Memberikan judul cerita tersebut. Dengan ketentuan sebagai berikut
- Judul tidak memuat atau menggunakan kata Cinderella
_ Judul harus menggunakan minimal tiga kata

Dan mereka awalnya masih ada yang menggunakan kata Cinderella di dalam judul yang sudah mereka buat. tetapi setelah saya jelaskan, baru mereka paham. Lalu segera diganti.

Kemudian, masih ada yang belum paham mengenai jumlah kata yang harus ada di judulnya. Saya meminta anak untuk menghitung secara manual, berapa kata yang ada di judul cerita yang mereka buat tersebut.

Dalam hal ini semua kata saya hitung, meski anak-anak menggunakan kata hubung, misalnya Misteri Sepatu yang Hilang. Ini sudah terhitung menggunakan empat kata. Jadi setelah dijelaskan dengan cermat, akhirnya anak-anak akhirnya mengerti. 

Mereka pun makin bersemangat untuk menentukan judul cerita itu apa?... 

Saya memberikan mereka motivasi dengan memberikan hadiah gantungan kunci, bagi mereka yang membuat judul yang menarik.

Oke, tantangan pertama sudah selesai, anak-anak pun membacakan judul yang sudah mereka buat. masing-masing. Banyak ragam dan kreasi mereka, terlihat dalam pemilihan kata yang dirangkai sehingga menjadi kalimat judul cerita.

Ada yang menuliskan judul..

1. Ibu Tiri yang Jahat
2. Menikah Dengan  Pangeran
3. Bahagia Bersama Pangeran
4. Putri yang Baik hati

dan lain sebagainya...

Oke, tantangan kedua adalah...


Setelah semua anak-anak membaca cerita sampai selesai. Maka kesimpulan ceritanya adalah  Cinderella akhirnya menikah dengan pangeran dan hidup berbahagia di kerajaan.

Nah, jadi tantangan kedua adalah, saya meminta anak-anak untuk memberikan nama kerajaan tersebut apa, lalu memberikan nama anak-anak pangeran dan Cinderella apa. Nama anaknya harus mewakili nama Putri dan Pangeran.

Saya membebaskan anak-anak untuk menentukan nama tersebut, boleh menggunakan nama Indonesia , artinya menggunakan Bahasa Indonesia, lalu boleh juga menggunakan bahasa daerah, menggunakan bahasa luar negeri. Seperti Inggris, Korea dan animasi kartun dan lain sebagainya. 


Saya memberikan contoh, jika menggunakan nama dengan metode kreativitas lainnya. Contoh membuat nama dari kata bahasa Inggris . 

Misal kata SKY, ditulis dalam bahasa Indonesia menjadi SEKAY karena memang dibaca begitu kan yah. Sekay, atau Sekai menjadi  menarik untuk digunakan sebagai nama dalam tokoh cerita. 

Ketika saya memberikan contoh begitu, baik ibu guru  Asmaini, juga ikutan senyum-senyum. Anak-anak juga semakin terbuka ide dan inspirasinya. 


Saya contohkan juga, dalam memberikan nama , jangan menggunakan nama yang baisa dan sulit untuk disebutkan apalagi utnuk dituliskan kembali. Nama yang unik dan lucu, tentu saja akan mendorong pembaca untuk tertarik membaca cerita kita dan mengingat nama tokoh utama dalam cerita yang kita buat.

Dan, siapakah yang mendapatkan hadiah....

Untuk judul cerita yang menarik ada dua yang menarik, judulnya sedikit berbeda dengan temna-temannya yang lain dan juga sesuai dengan karakter anak-anak yang membacanya.


Oke, sampai di sini dulu yah, kelas nulisnya. In sya Allah selasa depan kita lanjut lagi dan semoga saya diberikan kesehatan dan kemudahan , pada hari rabu atau kamis, cerita kelas nulisnya. Akan saya bagikan di dalam blog ini.


Sampai jumpa :) di kelas selanjutnya di SDIT IQRA 2 Kota Bengkulu.


Sabtu, 16 Maret 2019

Kopi Bengkulu : Mengapa Harus Menikmati Kopi Gading Cempaka

/ / 0 Comments
Kopi Bengkulu : Mengapa Harus Menikmati  Kopi Gading Cempaka
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Kopi Bengkulu : Mengapa Harus Menikmati  Kopi Gading Cempaka.Di rumah, siapa yang punya kebiasaan ngopih. Kalo di rumah saya, yang biasa ngopih awalnya Emak dan kakak di atas saya. Tapi lama-kelamaan budaya ngopih itu menular ke saya, asiik.

Nah, untuk pilihan ngopi, awalnya saya juga ngak pilih-pilih. Namanya juga numpang ngopih ama Emak dan Kakak, ya kapan mereka buat kopi yah, saat itu saya nebeng. Aslinya, saya ngak suka bikin kopi. Lebih suka minumnya saja, itu pun numpang minum.


Kalo pak suami, asli dia bisa kembung dan bolak-balik ke kamar mandi kalo dia udah ngopih. Jadi, fix suami ngak ngopih. Tapi lucunya, dia suka ngasih, bawain atau beliin saya kopi. Saat perjalanan dinas, kayak waktu itu ke Aceh. Pas pulang suami, bawain saya kopi gayo, Aceh.

Kopi dan Kesehatan, Kandungan Zat Pada Kopi

Apa sih, yang membuat orang suka ngopih. Apa aja zat-zat yang terkandung di dalam kopi yang bikin orang doyan ngopih. Bahkan untuk segelas kopi, banyak orang sanggup untuk membayar mahal.

Oke, kita cek dulu ya, apa saja sih kandungan gizi yang ada di kopi.

Namun, tahukah kita apa saja kandungan di dalam secangkir kopi? Yuk simak informasinya yang kami rangkum dari kopikeliling.com.

1.    Kafein

Semua orang pasti telah mengenal zat ini. Kafein, merupakan zat utama yang ada di kopi. Zat inilah yang sering membuat kita terjaga setelah minum kopi. Tapi kenapa bisa begitu? Jawabannya karena di dalam kopi mengandung alkaloid plant, semacam zat yang terkandung di dalam nikotin, tetapi efek sampingnya tidak terlalu kuat.

2.    Air (H2O)

Air adalah zat penting dalam kopi yang berfungsi melarutkan minyak dan rasa yang ada di dalam biji kopi. Idealnya, takaran yang baik dalam secangkir kopi yaitu 98.67% air dan 1,25% bubuk kopi yang mudah larut.

3.    2-Ethyphenol

Zat ini menghasilkan aroma pada kopi. Biasanya sangat terasa di mulut kita setelah kita meminum kopi.

4.    Quinic acid

Ini merupakan zat yang memberi rasa asam pada kopi. Kadar keasaman setiap kopi berbeda-beda tergantung pada jenisnya.

5.    Dimethyl disulfide

Kadar zat ini lebih banyak terkandung di dalam biji kopi yang masih mentah, alias yang belum dipanggang.

6.    Acetylmethylcarbinol

Zat ini memberikan rasa gurih di dalam biji kopi. Jadi, jangan heran ketika kita minum kopi merasakan sedikit gurih di dalamnya.

7.    Trigonelline

Meski cenderung berasa pahit, dalam kopi ada rasa manis. Zat inilah yang membuat secangkir kopi menjadi lebih terasa manis.

8.    3,5 Dicaffeoylquinic

Zat ini berperan sebagai anti-oksidan. Jadi, mengonsumsi kopi dapat memberikan manfaat melindungi tubuh dari radikal bebas. Tapi ingat, porsinya tetap harus diperhatikan.

Banyak juga yah, jad wajar saja banyak orang yang suka dan doyan ngopih. Bahkan ngopih menjadi suatu kebiasaan atau rutinitas yang harus dilakukan setiap hari. Banyak orang tidak bersemangat kalo belum ngopih, bahkan banyak juga yang mendadak menjadi lebih bergairah setelah ngopih.


Kopi Bengkulu, ya Kopi Gading Cempaka.

Kita banyak mengenal banyak merk kopi, ada kopi lokal, kopi pabrikan . kemasannya juga beragam, ada yang sachet juga. Praktis di bawa kemana-mana. Ngomongin jenis dan merk kopi. Ada nih, kopi enak yang juga biasa saya dan keluarga minum, yaitu Kopi Gading Cempaka. 

Kopi ini merupakan kopi enak yang dihasilkan dari kebun-kebun para petani kopi di Bengkulu. Ada beberapa alas an mengapa kita harus menikmati Kopi Gading Cempaka ini.
Untuk namanya, sama dengan rasa kopinya, yang melegenda. Siapa yang tidak kenal dengan putri Gading Cempaka. Bahkan nama tersebut juga menjadi nama untuk beberapa fasilitas umum yang ada di kota Bengkulu

Proses Istimewa Kopi Gading Cempaka

  1. Proses Produksi
  2. Petik matang (Merah). Kami memetik buah yang benar-benar matang.
  3. Proses sortasi tahap pertama. Sortasi tahap pertama ini memastikan bahwa yang kita petik tidak ada cherry yang busuk, selain itu memisahkan dengan cherry-cherry yang masih belum matang namun terpetik saat panen.
  4. Dilakukan penjemuran.
  5. Kemudian dilakukan mengupasan kulit.
  6. Dilakukan sortasi tahap kedua hingga menjadi biji kopi pilihan. Sortasi tahap kedua ini memisahkan biji kopi hitam, rusak karena gilingan, dll hingga bersih.
  7. Sebelum dilakukan proses roasting, kami lakukan sortasi ketiga. Sortasi ketiga ini adalah memastikan kembali bahwa tidak ada lagi biji hitam atau rusak, karena biasanya masih ada yang tidak terdeteksi hingga perlu sortasi tahap ketiga ini.
  8.  Pasca roasting kami melakukan sortasi kembali untuk membuang biji kopi yang terlihat pucat atau tidak sama dengan biji-biji lain, kemudian didiamkan selama 12 – 24 jam untuk membuang gas yang terkandung.Proses selanjutnya dilakukan penghalusan (penggilingan).
  9. Setelah halus, kopi didiamkan selama 15 – 30 menit untuk menghilangkan gas, kemudian dilakukan pengepakan (dimasukkan pada kemasan).
  10. Pendiaman pasca roasting (12-24 jam++) dan penghalusan (15-30 menit++) untuk menjaga kualitas rasa.
Itulah mengapa Kopi Gading Cempaka kami kategorikan sebagai kopi Premiumnya Bengkulu. Kopi yang melalui proses panjang hingga mengahasilkan cita rasa yang khas.

Kamu Suka Kopi Arabika atau Robusta

Sebagian orang suka minum kopi Robusta, terutama perempuan. Namun ada juga yang menyukai kopi Arabika. Meski katanya itu banyak disukai oleh kaum pria. Namun faktanya, bahwa kedua jenis kopi tersebut disukai oleh berbagai lintas genre. Jadi , sebenarnya apaa sih beda kedua jenis kopi tersebut.

Menurut gordi.id Inilah perbedaan antara kopi Arabika dan kopi Robusta

 Kopi Arabika Fun Facts:

  • Arabika memiliki kadar kafein 2x lebih rendah daripada Robusta. 
  • Kadar gula pada kopi Arabika 2x lebih tinggi dibandingkan kopi Robusta
  • Arabika juga memiliki acidity lebih tinggi dibandingkan RobustaKopi Arabika harganya lebih  mahal dibandingkan kopi Robusta, dikarenakan lebih sulit merawat tanaman kopi ini hingga waktu panen
  • Biji kopi Arabika bentuknya oval dan ukurannya sedikit lebih besar dibandingkan biji kopi Robusta

Kopi Robusta Fun Facts:

  • Robusta memiliki kadar kafein lebih tinggi dibandingkan Arabika
  • Kadar gula pada kopi Arabika jauh lebih rendah dibandingkan kopi Arabika
  • Robusta memiliki acidity lebih rendah dibandingkan Arabika
  • Kopi Robusta harganya jauh lebih murah dibandingkan kopi Arabika, dikarenakan merawat tanaman kopi ini cukup mudah
  • Biji kopi Robusta bentuknya bulat dan ukurannya lebih kecil dibandingkan biji kopi Arabika
Kemasan Kopi Gading Cempaka

Untuk mendapatkan kopi Gading Cempaka ini ada dalam beberapa kemasan, ada kemasan satu kilo, kemasan oleh-oleh 200 gram dan kemasan yang paling baru, ada dalam kemasan sachet. Dalam satu kotak berisi 10 sachet kopi. Jadi satu kotak itu, total beratnya 200 gram.
Untuk desain kemasannya, hampir sama dengan kemasan 200 gram, didominasi dengan warna hitam sehingga terlihat elegan.


Jenis Kopi Gading Cempaka

Ada dua, jenis kopi Robusta atau kopi Arabica. Untuk jenis dan rasanya, tergantung dengan selera kalian sih. Kalo saya lebih suka kopi Robusta. Sebab lebih lembut dan cocok dinikmati di berbagai suasana. Terutama suasana bersama keluarga dan ngobrol asyik.

Untuk Pemesanan, Silakan Hubungi

Website : www.kopigadingcempaka.com


Instagram @kopigadingcempaka


Kontak 081995850700, 08117321511, 08117321511


Email : sales@kopigadingcempaka.com


Alamat : Jl. S. Parman No. 117 Padang Jati Ratu Samban Kota Bengkulu

Selasa, 12 Maret 2019

Macam-macam Tepung Roti

/ / 6 Comments
Macam-macam Tepung Roti
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Macam-macam Tepung Roti.Banyak camilan sekarang yang dijual orang-orang dengan menggunakan tepung Roti. Sebut saja Rosiles, Nugget, Pisang Crispy, Tahu Crispy, Pisang Pasir,  Sosis Gulung dan banyak lagi jenis camilan lainnya. Saya juga sering makannya. Kalo sempat saya bikin sendiri , tapi lebih sering beli. Yang menjualnya banyak. Harganya juga beragam. Terjangkau sekali di kantong.

Banyak orang menggunakan tepung roti atau tepung panir  sebagai lapisan gorengan supaya renyah. Rasa olahan makanan yang menggunakan tepung roti atau tepung panir ini akan berbeda. Begitu juga dengan penampilannya, saat disajikan.


Tepung roti atau tepung panir tterbuat dari roti kering yang digiling hingga halus atau berukuran lebih kecil. Karena terbuat dari roti, tepung panir dan tepung roti biasanya memiliki warna putih hingga abu kekuningan. Tapi ada juga yang diberi warna tambahan seperti oranye dan hijau agar hasil gorengan lebih menarik.

Akan tetapi, meski tepung roti dan tepung panir itu terlihat mirip. Namun keduanya sangat berbeda.

Perbedaan Tepung Roti dan Tepung Panir adalah, 

1. Tepung Roti

Tepung roti terbuat dari roti segar tanpa kulit yang dikeringkan dan digiling menjadi butiran kecil seperti remah. Tepung roti mempunyai tekstur yang lebih kasar dan butirannya lebih besar dari tepung panir dengan warna yang cenderung putih. 

Tepung roti mudah dibeli di pasaran dalam berbagai macam kemasan. Tepung ini biasanya digunakan untuk membuat nugget, tempura ikan dan seafood. Ada juga panko, sejenis tepung roti yang sering digunakan untuk tempura karena menghasilkan lapisan yang lebih bertekstur besar dan renyah daripada tepung roti biasa.

2. Tepung Panir

Sama dengan tepung roti, bahan dasar tepung panir juga terbuat dari roti yang dikeringkan. Tapi roti yang digunakan untuk membuat tepung panir adalah roti dengan kulit pinggiran yang digiling menjadi butiran yang lebih kecil daripada tepung roti. 

Terlihat jelas ya, perbedaan keduanya. Jadi jangan lagi salah sebut nama yah. Nah, untuk tepung roti sendiri memilki beberapa macam bentuk

Jenis-jenis Tepung Roti (Breadcrumb)

Tepung roti pada beberapa jenis yang berbeda tekstur dan warnanya sehingga beda pula kegunaanya.Tepung roti banyak dijual dipasaran, tetapi membuatsendiri juga cukup mudah karena umumnya terbuat dari roti tawar yg dikeringkan.

1.    Tepung Roti Putih Basah

Biasanya digunakan untuk campuran isian ayam atau daging gulung, mengentalkan adonan puding, cake atau saus yg bercita rasa manis. Cara membuatnya, sobek-sobek roti tawar kemudian dikeringkan. Setelah itu dihaluskan. Setelah halus, segera diolah atau digunakan.

2.    Tepung Roti Putih Kering

Kalo tepung ini, biasanya digunakan utk membalut ikan, ayam, daging atau sayuran sebelum digoreng. Jadi kebalikannya yah, ada yang digunakan setelah matang, kalo ini sebelumnya. Cara membuatnya, jemur roti tawar yang tanpa kulit di bawah sinar matahari langsung. Atau bisa juga dengan menggunakan oven dengan suhu 120° hingga kering. Tetapi tidak boleh sampai gosong atau warna berubah coklat. Tepung roti putih kering ini, bisa disimpan dalam wadah kedap udara selama satu bulan penggunaan.

3.    Tepung Roti Coklat Kering

Tepung roti jenis ini, biasanya digunakan untuk taburan masakan panggang atau goreng. Seperti Risoles, Kroket. Cara membuatnya sama seperti membuat tepung roti putih kering. Di jemur di bawah sinar matahari langsung atau dipansakan dengan oven suhu di atas 120 derajat, dipanggang hingga roti berwarna sampai kecoklatan. Setelah itu baru dihaluskan dan siap digunakan.

4.    Tepung Panko
 
Sebenarnya tepung ini hampir sama denga tepung roti biasa, hanya saja tekstur tepungnya lebih kasar atau lebih besar-besar dari tepung roti yang biasanya kita temukan. Tepung ini disebut juga dengan nama tepung Jepang atau tepung Planko. Disebut tepung Jepang, karena tepung ini sering digunakan untuk membuat dan mambalur berbagai jenis makanan Jepang. Seperti Katsu atau Tempura. 

Itulah berbagai jenis tepung rori yang biasa digunakan oleh para penjual camilan untuk membuat aneka camilan yang enak, gurih, menarik dan tentu saja disukai oleh banyak orang. 

Makin bagus kualitas tepung roti yang digunakan, tentu saja akan berpengaruh pada rasa camilannya. Oleh karena itu untuk mendapatkan kualitas tepung roti yang baik. Kmau bisa juga order di toko bahan kue secara online. Misalnya di toko Wahab.

Ada juga banyak promo bahan kue lainnya yang bisa kamu beli. Pembelian secara online ini, akan mempermudah dan kegiatan belanja jadi lebih praktis, hemat waktu dan tenaga juga.


Senin, 11 Maret 2019

Penjelasan Mengenai Berhubungan Saat Hamil

/ / 1 Comments
Penjelasan Mengenai Berhubungan Saat Hamil
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Penjelasan mengenai berhubungan saat hamil. Banyak di antara wanita hamil yang menyatakan bahwa hasrat mereka untuk melakukan hubungan seksual menjadi begitu tinggi. Hal ini adalah hal yang wajar dan anda tidak perlu merisaukannya. Selain perempuan kadangkala sang suami menjadi sangat tertarik kepada istri yang sedang hamil, di mata sang suami istrinya terlihat begitu menggairahkan, kadangkala ada perasaan was-was untuk melayani sang suami, biasanya mereka takut kegiatan mereka dapat berpengaruh terhadap perkembangan janin yang sedang dikandung. 



Oleh karena itu pertanyaan mengenai hal ini menjadi pertanyaan yang sering di tanyakan oleh wnita hamil perihak bolehkan berhubungan saat hamil? Apakah tetap aman dan bagaimana cara melakukannya agar tetap aman dan nyaman?

Pada umumnya berhubungan saat hamil diperbolehkan dan tidak akan mengganggu perkembangan janin. Karena pada dasarnya janin telah terlindungi oleh air ketuban dan juga di jaga oleh otot rahim yang kuat, selain itu pada bagian mulut rahim atau serviks terdapat selaput lendir yang berfungsi untuk menahan benda asing seperti sel sperma untuk masuk. Selain itu panjang penis pasangan juga tidak terlalu panjang hingga dapat melewati rahim dan mengenai janin. 

Apa yang di sebutkan tadi adalah aman ketika kondisi ibu dan janin tidak ada masalah beda lagi jika selama kehamilan ibu sering mengeluarkan bercak darah, pernah mengalami riwayat keguguran, termasuk dengan kandungan lemah atau rahim lemah, maka untuk  melakukan berhubungan saat hamil di perlukan konsultasi dengan dokter kepercayaan anda.

Ada beberapa mitos yang menyatakan bahwa melakukan aktifitas berhubungan saat hamil akan menyebabkan kelahiran prematur atau lahir sebelum HPL. Ternyata hal tersebut tidak benar. Justru berhubungan saat hamil akan memberikan banyak manfaat psikologis dan juga untuk fisik. 

Ketika hasrat anda meningkat tinggi dan tidak tersalurkan akan memberikan efek yang buruk pada psikologis ibu, ibu hamil akan mudah marah, emosi tidak stabil dan banyak hal lain. Meskipun orgasme ketika berhubungan seksual memang menyebabkan kontraksi pada otot rahim, namun hal tersebut hanya bersifat sementara dan tidak bersifat berbahaya.

Bagaimana jika yang berhasrat bukan perempuannya namun laki-lakinya, kadangkala dimata lelaki wanita hamil memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuat sang suami mengajaknya untuk melakukan hubungan seksual, namun tidak semua wanita mau untuk melakukannya. Bagi anda sang suami yang mendapati istri anda yangsedang hamil enggan memenuhi keinginan anda, lebih baik jangan memaksanya. 

Karena pada saat hamil sebagian wanita merasa tidak nyaman ketika melakukan hubungan seks atau setelahnya. Hal ini di pengaruhi oleh aliran darah ke arah panggul pada saat orgasme ketika hamil membuat alat kelamin andamembesar. Ini menjadi salah satu alasan ketidaknyamanan tersebut. 


Meskipun aman melakukan hubungan saat hamil, namun ada baiknya anda tidak terlalu sering malakukannya saat hamil. Batasan sering dalam hal ini adalah dilakukan 3 kali atau lebih dalam seminggu. Karena berhubungan saat hamil yang terlalu sering dapat memicu ISK, yaitu penyakit infeksi saluran kencing. 

Selain  perubahan hormon, payudara yang mengeras, perasaan mual, perut yang terus membesar mungkin juga akan menjadi hambatan bagi anda dan pasangan untuk berhubungan saat hamil. Selama aktivitas seksual anda saling menyenangkan, tidak menyakiti satu sama lain dan juga tanpa ada paksaan anda bisa berhubungan saat hamil dengan aman. 

Namun demikian anda juga tetap harus berhati-hari dengan posisi-posisi yang anda dan pasangan gunakan, jangan melakukan gerakan yang sulit karena pada saat hamil, gerak anda akan sedikit terbatas. 

Sabtu, 09 Maret 2019

Melengkapi Kebutuhan Serat Anak yang Tidak Doyan Makan Sayuran

/ / 1 Comments
Melengkapi Kebutuhan Serat Anak yang Tidak Doyan Makan Sayuran

Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ Melengkapi Kebutuhan Serat Anak yang Tidak Doyan Makan Sayuran. Anak ketiga saya, Athifah ( 5,9 bulan) jarang sekali makan berbagai jenis sayuran. Bahkan bisa saya katakan dia tidak doyan sayuran, sangat berbeda dengan kakaknya, yang doyan makan sayuran.

Seperti anak lainnya, Athifah sangat suka dengan olahan makanan kekinian dan ngak jauh-jauh yang ada ayamnya. Meski untuk olahan ayam tersebut, hanya sesekali saja dia makan makanan fast food.  Lebih seringnya makan olahan ayam tradisional. Seperti ayam bakar, ayam goreng ,ayam kecap, ayam gulai, sop ayam dan lain sebagainya.

Moga dengan minum yogurt kebutuhan serat Athifah bisa terpenuhi. foto, dokpri

Kadang saya juga memaksa Athifah untuk lebih sering makan sayuran, dengan berbagai cara. Pada awalnya saya mencoba memberikan berbagai jenis sayuran , hampir setiap hari saya masak sayur dengan berbagai olahan menu. Akan tetapi Athifah hanya menyukai jenis sayuran tertentu, seperti bayam, kangkung, tetapi jika keesokan harinya saya masak kembali sayuran tersebut. Athifah tidak menyukainya lagi. Bosan, katanya. Jadi saya masak sayur bayam atau kangkung hanya 1-2 kali di hari yang berbeda, dalam satu pekan.

Lalu saat menyuapi Athifah makan, saya sering kali memasukan potongan sayuran kecil ke dalam nasinya. Namun kadang, Athifah tahu dan mengeluarkan kembali dari mulutnya. Kalo ada ayam atau ikan, pasti hanya sayurannya disisihkan.Tidak disentuh sama sekali.

Untuk buah-buahan, alhamdulillah Athifah sangat menyukai berbagai jenis buah-buahan. Apalagi yang rasanya manis dan banyak airnya.Tentu saja, akan Athifah habiskan, kalo disuruh makan buah.

Usaha Saya Agar Anak Cukup Serat

Tapi Moms, saya adalah seorang ibu yang tidak mati gaya untuk terus membantu Athifah dalam memenuhi kebutuhan  seratnya setiap hari. Sebab konsumsi serat itu penting untuk kesehatan anak. Ada banyak olahan serat yang bisa diberikan kepada anak, yang tidak harus berbentuk sayuran. Jadi saya memilih olahan makanan lainnya untuk memenuhi kebutuhan serat anak setiap hari, seperti minum susu, yought, dan lain sebagainya yang disukai oleh anak-anak.

Oleh karena itu, saya akan melakukan bayak hal, asupan gizi yang masuk ke tubuh Athifah setiap hari sesuai dengan pedoman gizi seimbang bagi anak. Moms , pasti tahu bahwa  kandungan serat dalam sayuran dan buah  akan membuat pencernaan sehat, tidak hanya itu, vitamin di dalamnya juga akan membantu pertumbuhan anak.

Athifah suka rasa Mangga, foto dokpri

Kebutuhan Serat Pada Anak

Anak-anak sama halnya dengan orang dewasa, juga membutuhkan serat untuk tumbuh dan berkembang. 

Inilah jumlah kebutuhan serat perhari sesuai dengan usia:

Bayi 6-11 bulan    10 gram per hari
Anak 1-3 tahun    16 gram per hari
Anak 4-6 tahun    22 gram per hari

Kebutuhan serat dan sayuran tersebut, dapat diperoleh dengan mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari.“Manfaat serat banyak sekali terutama untuk anak usia balita. Di antaranya, serat dapat memperlancar saluran pencernaan dan meningkatkan sistem imunitas tubuh,” dr. Herbowo Soetomenggolo, Sp.A.

Anak yang kurang Serat Akan Mengalami

Anak yang kurang serat akan mengalami berbagai gangguan, bukan cuma soal pencernaan dan proses BAB yang tidak lancar. Namun kekurangan serat dapat membuat anak 1) Gampang kembung dan sembeli, 2) Sering Merasa Lapar Padahal Selesai Makan, 3) Mudah Lelah dan Tidak Bersemangat, 4.) Daya Tahan Tubuh Menurun, 5) Anak Mudah Gemuk

Solusi Melengkapi Kebutuhan Serat Pada Anak

Dirilis oleh Republika.co.id, Marketing Director Heavenly Blush, Ivone Aryanti, mengatakan Heavenly Blush memberikan solusi bagi permasalahan tersebut dengan Heavenly Blush Yo! 

Yogurt For Kids. Ini adalah satu-satunya minuman yogurt untuk anak-anak yang mengandung serat buah dan sayur. Dibuat tanpa bahan pengawet dan bahan pewarna, sehingga ibu tidak perlu khawatir lagi memenuhi kebutuhan anak akan sayur.

“Yogurt ini memiliki manfaat dan keunggulan, yaitu mengandung nutrisi lengkap susu, bakteri baik, buah dan sayur, mengandung manfaat nutrisi dari satu buah dan satu sayur, tanpa bahan pengawet dan pewarna buatan serta kaya akan serat sayur buah. Varian yogurt ini ada banana berri brokoli dan mango carrot,” jelasnya.

Saya pun tertarik untuk memberikan yogurt untuk Athifah, apalagi kemasan yogurt Heavenly Blush ini sangat lucu, sehingga Athifah menyukainya. Gambarnya yang lucu membuat Athifah tertarik untuk meminumnya. Rasanya enak dan ngak bikin eneg. 

3 dari 4 pilihan rasa, semuanya kombinasi sayur dan buah, foto dokpri
Mengenal Heavenly Blush Yo! Yogurt For Kids

Jadi produk yogurt dari Heavenly Blush Yo! For Kids adalah yogurt yang terbuat susu sapi yang difermentasi oleh Bakteri Asam Laktat ( BAL ) : Streptococcus Thermophilus & Lactobacillus Bulgarius. Memang diformulasikan khusus sebagai yogurt anak, baik dari segi kemasan dan rasanya, memang disukai oleh anak-anak.

Yogurt ini tinggi serat (High Fiber) dari buah dan sayuran dengan rasa yang enak. Kaya akan nutrisi susu yang baik untuk pertumbuhan. Tanpa bahan pengawet, pewarna dan perasa buatan sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari. Solusi terbaik untuk orang tua yang ingin menambahkan kebutuhan serat sayur dan buah pada anak.



Yoghurt banyak mengandung beberapa vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh di antaranya vitamin BI, Vitamin B2, asam amino penyusun protein, kalsium, fosfor, protein lemak, karbohidrat, zat besi, retinol dan thiamine.  

Yoghurt berkhasiat untuk mencegah osteoporosis, mencegah kanker usus, menurunkan kolesterol, mencegah hipertensi dan mencegah penyakit jantung koroner.

Manfaat Yogurt :

•    Membuat BAB Teratur
•    Mencegah kanker usus
•    Meningkatkan imunitas
•    Membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak
•    Menurunkan kolesterol
•    menurunkan tekanan darah tinggi
•    Mencegah jantung koroner
•    Mencegah Osteoporosis
•    Menetralisir antibiotik
•    Mencegah keputihan pada wanita
•    Menghilangkan napas tidak sedap

Oh, ya Moms, bisa memberikan yogurt dalam berbagai variasi yah, selain diminum secara langsung. Bisa juga digunakan untuk campuran minuman yang disukai oleh anak. Misalnya aneka jus, salad, sop buah, ice cream dan lain sebagainya. 

Variasi menu atau olahan yogurt ini penting dilakukan ya Moms, supaya anak tidak bosan. Sebab, bagi Athifah atau anak lainnya yang tidak doyan makan sayuran. Tentu salahs atu solusinya adalah dengan minum yogurt untuk kebutuhan seratnya. Jika anak sudah tidak menyukai minum yogurt, lalu Moms, kita akan melakukan apa lagi yah. 

Kalo Athifah, menyukani minum yogurt secara langsung, tapi dia lebih memilih yogurt yang ada rasanya. Seperti Yo! Yogurt For Kids ini. Ada beberapa pilihan rasa, kombinasi buah dan sayuran, sehingga sekali minum. Nutrisi serat dan buah dan sayuran bisa terpenuhi. Yo! Yogurt For Kids ini bisa dibeli di berbagai supermarket ya Moms.Dengan harga kisaran Rp. 6.000 - Rp.9.000,- Kadang harga turun kalo sedang ada promo atau diskon.

Alhamdulillah, sudah halal.. dokpri
Moms, tak perlu kuatir Yo! Yogurt For Kids ini sudah mendapatkan sertfikat halal MUI, jadi aman dikonsumsi dengan nyaman.

Oleh karena itu, Moms jangan pernah putus asa ya untuk selalu berupaya untuk memberikan anak asupan gizi yang terbaik. Termasuk memenuhi kebutuhan serat buah dan sayuran. Jika pencernaan anak sehat, maka tumbuh kembang anak juga berjalan sesuai dengan tahapan usianya.

Salam, Milda Ini  
Diberdayakan oleh Blogger.