Menu

Mildaini

Senin, 15 Oktober 2018

Kegalauan Menjelang Usia Kepala Empat

/ / 1 Comments
Kegalauan Menjelang Usia Kepala Empat
Assalammualaikum. Wr.Wb

www.mildaini.com_ Kegalauan Menjelang Usia Kepala Empat.Saya tahun depan kalo menghitung dari tahun lahir di atas akte. Genap berusia empat puluh tahun. Masih beberapa bulan lagi sih. Kalo orang bertanya umur saya, atau tahun lahir saya. Dengan senyum, saya jawab. 

Alhamdulillah, usia cantik punya anak tiga, sehat semua :0

Sekarang saya udah usia cantik

Memang kebanyakan yang nanya, ga percaya kalo saya bilang begitu. Katanya, masih aktif dan produktif.Mungkin teman-teman melihat saya demikian. Dengan banyaknya aktivitas dan rutinitas. Apalagi bagi yang berteman atau mengikuti saya di media sosial. Tentu saja sangat tahu dan paham mengenai kegiatan saya. Yang katanya sibuk dan banyak kegiatan. 

Beberapa kegiatan yang saya lakukan bberapa bulan ini

Bisa jadi begitu, apalagi kegiatan tersebut banyak sekali yang berbaur dengan anak muda. Jadi ya, berasa muda dong.

Namun, sebenarnya fakta usia memang ga bisa dibohongi. Saya pun juga mulai mengalami banyak keluhan. Tentu saja secara metabolisme dan biologis, kondisi fisik pasti menurun.

Bahkan sudah beberapa bulan ini saya selalu menghindari beberapa hal berikut ini

  • Tidur terlalu malam apalagi begadang
  • Makan cabe apalagi sampai kepedasan
  • Minum kopi lebih dari setengah gelas dalam sehari
  • Makan terlalu kenyang apalagi kekenyangan
  • Tidak angkat barang berat
  • Tidak menembus hujan, apalagi saat pake motor
  • Mengurangi menggunakan motor terlalu lama setiap hari apalagi bolak-balik
Saya berharap bisa terus menemani dan mendampingi suami sampai hari tua dan maut memisahkan kami

Banyak hal lain juga yang saya hindari. Untuk menjaga tidak jatuh sakit. Di rumah, saya tidak punya asisten. Pekerjaan yang berat sih saat ini palingan, membereskan mainan anak-anak sama mengurus mereka setiap hari. Annasya (3tahun) dan Athifah (5 tahun)

Untuk urusan pakaian, mencuci menggunakan mesin cuci. Bisa sambilan. Kalo menyetrika. Saya menggunakan jasa laundry. 

Jadi sebenarnya, ga terlalu banyak mengeluarkan tenaga atau kecapekan. Balik-balik lagi usia ga bisa bohong. Iya, kan. waktu masa kejayaan, ya kuat aja buat ngapain. Kalo sekarang perhitungan harus matang, biar ga berdampak, hehehe.

Satu hal yang sulit dihindari saat ini adalah banyaknya undangan acara yang selalu berkaitan dengan makan-makan. Terkadang makanan yang disajikan sarat (baca penuh) dengan aneka rasa dan bumbu. Kadang perut dan pencernaan juga butuh adaptasi. Sebab saya 'perut' nasi. Jadi kalo makan yang di luar itu, butuh usaha yang lebih banyak dan pengenalan juga lebih lama. Termasuk lamanya mencerna.

Padahal kebanyakan penyakit yang muncul salah satunya lewat makanan atau pencernaan yang bermasalah. Oleh karena itu, masalah asupan makanan dan kesehatan pencernaan adalah sangat penting.

Salah satu cara alami untuk mencegah masalah pencernaan ini adalah dengan memberikan ekstrak minyak jahe atau potongan jahe ke dalam masakan yang akan kita makan. Hal ini sering juga saya lakukan di rumah. Menambah beberapa irisan jahe ke dalam masakan. Agen antibakteri di dalam jahe dan mencegah masalah pencernaan seperti sakit perut. Ia bisa melawan bakteri jahat seperti Escherichia Coli, Salmonella Enteriditis dan Staphylococcusaureus

Butuh Kehangatan Agar Tidak Mudah Masuk Angin

Banyak kegiatan yang saya hadir , ada yang lama, minimal setengah hari. Bahkan ada yang seharian. Ada juga yang harus menginap. Dengan jadwal yang padat merayap, kadang butuh tenaga yang luar biasa tangguh. Kadang saking padatnya ga ada waktu buat rebahan, apalagi istrahat. Break hanya waktu ishoma saja. Malam hari juga kadang sampai tengah malam. pernah juga harus begadang demi menyelesaikan deadline.Jadi memang butuh energi atau tambahan asupan minuman lainnya yang bisa menghangatkan tubuh. Agar tidak mudah masuk angin

Menghadiri kegiatan bimtek Pengiat Anti Narkoba di hari pertama

Manfaat jahe bukan hanya sebagai tumbuhan yang bisa menghangatkan tubuh saja. Jahe merupakan tanaman yang berasal dari Asia Tenggara. Tanaman jahe ini kemudian menyebar ke berbagai negara. Terkenal karena aromanya yang khas, jahe dijadikan bahan masakan sekaligus pengobatan alternatif di Cina, India, hingga Timur Tengah. Saat memilih jahe terutama jika ingin Anda gunakan untuk pengobatan, dapat memilih jahe yang masih segar, strukturnya kokoh, halus, dan tidak berjamur. Apa saja manfaat jahe yang bisa didapatkan untuk kesehatan?

Bimtek Anti Narkoba di hari kedua

Saya juga sering membuat sendiri minuman jahe ini, dengan cara yang sangat mudah dan sederhana. 

Di hari kedua, saya terpilih menjadi ketua pengiat anti narkoba kota Bengkulu, alhamdulillah didampingi anak muda

Begini resep mmebuat Minuman Jahe ala Milda Ini

Saya beli beberapa jahe, lalu dicuci bersih kemudian saya potong kecil-kecil. Ada sebagian orang jahe digeprek. Tapi saya memilih untuk dipotong kecil saja. Lalu saya rebus dengan air yang cukup banyak bersama dengan gula merah. Setelah air agak berkurang, lalu saya angkat. Masukan ke dalam gelas dengan disaring terlebih dahulu. kalo ingin rasa yang agak berbeda, lalu saya masukan beberapa tetes susu kental manis. Kalo saya ingin mengulang kembali minum. Saya tinggal memanaskan rebusan jahe tadi, dan bisa dinikmati seperti cara sebelumnya.

Jahe, penghangat tubuh yang baik dan alami

Namun, karena kesibukan saya sudah jarang membuat sendiri. Lebih suka minum yang praktis dan anti ribet. seperti minum jahe kemsan yang banyak dijual di pasaran. 

Herbadrink Solusi Minuman Praktis dan Ekonomis

Herbadrink Sari Jahe bermanfaat untuk menghangatkan badan dan membantu meredakan gejala masuk angin dan perut kembung. Minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, diolah dari ekstrak murni bahan pilihan dan berkualitas serta diproses dengan teknologi modern. Tanpa pengawet dan tanpa endapan.

Upayakan asupan gizi seimbang dan banyak minum air putih , bila perlu tambahan herbadrink untuk melengkapi dan mencegah berbagai keluhan tubuh

Tersedia dalam kemasan dus isi 5 sachet @ 22 g.HERBADRINK SARI JAHE SUGAR FREE. sari jahe herbadrink ini merupakan Minuman penghangat badan.dan aman kita konsumsi sebab sudah ada dan terdaftar di  Reg.No.POM TR.102 214 771

Komposisi Satu Sachet Sari Jahe Herbadrink

Tiap 7 gram mengandung: Ekstrak Jahe setara dengan rimpang jahe 1000 mg.Ekstrak Jahe enkapsulasi 100mg dan bahan lainnya hingga 7g

Cara penyajian sangat mudah

Kalo saya lebih suka menyediakan dulu air panas ,yang dimasaksampai mendidih. Lalu larutkan 1 sachet Herbadrink Sari Jahe ke dalam +/- 150 ml air. Kalo saya lihat iklannya sari jahe ini enak juga diminum dalam kondisi dingin. Tetapi saya belum pernah mencobanya. Sepertinya juga enak. 

buah dan sari jahe herbadrink merupakan, asupan alami untuk menajga kesehatan menjelang usia kepala empat

Herbadrink sari jahe ini mudah sekali didapatkan di berbagai toko, ga harus di toko obat sih. Di toko ritel atau toko barang sembako tersedia. Kalo kemarin saya beli di Hypermart, kebetulan sedang ada prom. Oh, ya selain sari jahe ini, herbadrink ini juga ada produk lainnya seperti Temu Lawak, Lidah Buaya dan lain sebagainya. 

Saya harus sehat menjelang usia kepala empat

Yah, saya galau menghadapi usia cantik ini, apalagi kata teman-teman. banyak penyakit yang mudah datang saat usia ini. Oleh karena itu perlu sekali menjaga pola hidup sehat dan juga asupan makanan dan minuman yang terbaik. Tidak boleh sembarangan mengkonsumsi obat. Sebisanya konsumsi obat yang alamis aja seperti produk-produk herbadrink ini. 

Ketiga putri kami, smeoga juga selalu sehat dan kami juga bisa mendampinginya.

Saya harus tetap menjaga kesehatan, agar bisa menemani dan melihat anak-anaks aya, Nawra, Athifah , Annasaya dan menemani hari tua suami dengan kondisi sehat, bertenaga dan bahagia. 

Semoga ulasan ini bermanfaat ya, dan semoga kita selalu sehat selalu. juga ada. 

Senin, 01 Oktober 2018

Aku Ingin keluarga Sehat Sekarang Aman Sampai Nanti

/ / 73 Comments
Aku Ingin keluarga Sehat Sekarang Aman Sampai Nanti
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ Aku Ingin keluarga Sehat Sekarang Aman Sampai Nanti. Saya memiliki tiga orang anak. Dengan suami bekerja sebagai pegawai negeri di sebuah Universitas di kota Bengkulu. Setiap hari, suami berangkat kerja selama lima hari dan di akhir pekan libur seperti pegawai secara umum. Begitu juga dengan saya, bekerja di salah satu Dinas Pemerintahan di kota yang sama. 

Jarak tempat tinggal kami menuju tempat kerja masing-masing. Lumayan jauh, bisa memakan waktu sekitar tiga puluh menit dengan jarak tempuh lebih dari 15 Kilo setiap hari sekali jalan. Jadi jika pulang pergi, silakan hitung sendiri jarak tempuh yang sudah kami lalui setiap hari. Belum lagi ditambah dengan mengantar anak-anak sekolah. Kian bertambah.

Kami sering menggunakan kendaraan masing-masing.Namun sering juga suami 'ngojek' buat antar saya dan anak-anak. Jadi tambah lama di jalan. Resiko di jalan juga kian meningkat. Namun belakangan ini, saya mulai mengeluh.Terasa sekali mudah capek dan lelah. Sepulang kerja , di sore hari. Biasanya usai shalat Isya saya lebih sering tidur. Jika ada deadline, maka saya akan mengerjakannya menjelang subuh.

Minus Kakak Nawra. Aku ingin orang tersayang ini sehat sampai kapan pun

Baik saya atau suami, kami sudah ga kuat lagi jika diajak begadang. Apalagi dipaksa untuk menyelesaikan pekerjaan saat itu juga. Sistem begadang atau kebut semalam dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan. Sudah kami buang jauh-jauh hari.

Sebab, usia saya dan suami pun sudah mau memasuki kepala empat. Tentu saja metabolime dan daya tahan tubuh kian menurun. Apalagi jika tidak dibarengi dengan istirahat,olahraga dan ibadah yang rajin. Maka penyakit akan mudah datang.

Anak-anak juga demikian, saya dan suami tentu saja tidak bisa ektra memberikan perhatian seperti waktu masih punya anak satu. Makin banyak anak, tentu saja kesigapan dan daya teliti juga menurun dalam merawat dan melayani anak. Termasuk mengontrol asupan gizi anak. Sehingga potensi untuk anak terkena penyakit juga semakin besar.

Butuh Pelindungan Untuk Keluarga

Dengan kondisi tersebut, tentu saja menuntut saya dan suami juga untuk mencari proteksi untuk diri sendiri dan keluarga. Supaya punya kekuatan lebih jika, ada salah satu di antara kami terkena penyakit atau ada anak-anak yang terjangkit penyakit serius. Buat jaga-jaga juga, meski secara umum, kita juga punya asuransi kesehatan yang ditanggung oleh pemerintah. Namun tidak salah juga jika kita menyiapkan cadangan yang lainnya. Untuk meng-cover biaya yang ga ditanggung oleh pemerintah.

Kenalan dengan PRUlink Generasi Baru

PRUlink generasi baru adalah produk asuransi jiwa terkait unit link terbaru dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak nasabah pertama kali membayar Premi. PRUlink generasi baru yang memberikan perlindungan berupa Uang Pertanggungan hingga usia 99 tahun dan dikaitkan dengan investasi. PRUlink generasi baru juga membantu Anda untuk merencanakan warisan atas potensi hasil investasi dan memulai dengan solusi yang terjangkau sejak tahap awal kehidupan Anda.

Selain itu, melalui produk ini Prudential Indonesia menghargai setiap Rupiah yang Anda keluarkan untuk membayar Premi sejak Polis terbit dengan PRUbooster investasi. Prudential Indonesia berkomitmen untuk membantu Anda mempersiapkan masa depan dan Impian Anda.

Mengenal PGB dan PSGB

PRUlink generasi baru (PGB) dan PRUlink syariah generasi baru (PSGB) memberikan solusi asuransi jiwa terkait investasi yang inovatif dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak tahun pertama dan hadir dengan 3 keunggulan.

Dua Manfaat PGB dan PSGB

1. Meninggal (Karena Penyakit/Kecelakaan)
UP daar + nilai tunai (jika ada ) termauk saldo unit PRUbooster investasi, lalu polis berakhir

2. Saat Jatuh Tempo
UP dasar+nilai tunai (jika ada termsuk saldo unit PRUbooster investasi)

Accident Cover Booster

  1. Tambahan 100% UP jika terjadi risiko meninggalkarena kecelakaan (sebelum usia 70 tahun)
  2. Manfaat ini akan diberikan jika memiliki UP Dasar min. 
  3. Rp200 juta/USD 25.000 per Polis Kriteria klaim mengikuti ketentuan khusus Polis 
  4. Maksimal UP yang dapat dibayarkan untuk accident cover booster Rp 2M/USD 250.000 per jiwa 
  5. Manfaat ini akan dibayarkan mengacu pada UP dasar paling akhir (jika terjadi major dan atau fasilitas PRUbooster proteksi

Keunggulan PRUlink generasi baru (PGB) & PRUlink syariah generasi baru (PSGB)

PRUbooster proteksi

Fasilitas peningkatan Uang Pertanggungan PRUlink (syariah) generasi baru dan UP PRUlink term (syariah) (jika ada) secara otomatis sebesar 5% setiap tahunnya tanpa proses Underwriting ulang sampai usia 55 tahun yang bisa dipilih saat pengajuan awal SPAJ.



PRUbooster investasi

Tambahan alokasi investasi sejak premi pertama kali dibayarkan dan nasabah akan terus mendapatkan PRUbooster investasi selama Premi dibayar tepat waktu dalam masa grace period

Saldo Unit PRUbooster investasi akan diberikan pada saat : 

  1. Jadwal transfer 
  2. Klaim meninggal
  3. Akhir Masa Pertanggungan (jatuh tempo polis)

Keunggulan Produk atau PRUcritical hospital cover, bisa dicermati dengan seksama di tabel berikut ini

Jenis kondisi kritis PRUcritical hospital cover

Kondisi Kritis yang dilindungi PRUcritical hospital cover (syariah) 


  1. Kanker 
  2. Stroke 
  3. Serangan Jantung 
  4. Gagal Ginjal 
  5. Bypass grafting arteri Koroner
  6. Bedah Katup Jantung 
  7. Bedah Aorta
  8. Bedah Pengangkatan satu paru – paru 
  9. Bedah Pengangkatan satu Ginjal 
  10. Bedah penyakit Liver 
  11. Transplantasi Organ Utama 
  12. Angioplasty dan perawatan invasif untuk penyakit arteri koroner Jenis kondisi kritis PRUcritical hospital cover  

Jadi dengan adanya PRULink Generasi Baru dan PRULink Syariah Generasi Baru, bisa membantu kita untuk berjaga-jaga dan lebih nyaman dalam menghadapi hari-hari berat kami. Tidak lagi muncul kecemasan dan ketakutan yang bisa saja muncul kapan pun.

Saya sangat tertarik dengan PRU Link Syariah Generasi Baru (PSGB) sebab sangat sesuai dengan keinginan keluarga syariah yang ingin saya dan suami bangun. Apalagi asuransi ini bisa meng-cover satu keluarga dan cicilan preminya juga ga terlalu mahal, sekitar Rp.400.000,- sebulan. Anggap aja kita nabung, sekurangnya Rp. 12.500 - Rp. 15.000,- setiap hari. Cukup terjangkau, bukan. 

Yah, udah bagi yang ingin punya proteksi kesehatan dan investasi sekaligus. Buruan gabung atau cari sales Prudential ya. Buat nanya lebih banyak atau join dengan PGB dan PSGB. Kita bisa mendapatkan asuransi kesehatan sekaligus untuk investasi di masa depan sekaligus.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi teman-teman. Salam, Milda Ini  

Sabtu, 29 September 2018

Gerakan Budaya Sensor Mandiri Bersama Lembaga Sensor Film dan Blogger Bengkulu

/ / 6 Comments
Gerakan Budaya Sensor Mandiri Bersama Lembaga Sensor Film dan Blogger Bengkulu
Assalammualaikum Wr.Wb

www.mildaini.com_ Gerakan Budaya Sensor Mandiri Bersama Lembaga Sensor Film dan Blogger Bengkulu. Hai, sobatku yang suka nonton film dan mengikuti dunia perfileman Indonesia. Kalo nonton film sering yang udah disensor atau bablas saja, hihihi. Kalo kita yang udah dewasa mungkin ga papa ya, nonton film yang ga disensor. Tapi bagaimana dengan anak-anak kita yang belum cukup umur. Penting ga sih sensor film tersebut? 

Nah, pada pengen tahu kan ya. Kebetulan beberapa hari lalu (26/09/2018) Blogger Bengkulu bersama dengan Lembaga Sensor Film (LSF) menggelar acara Talk Show mengenai Budaya Sensor Mandiri Dari Lingkungan Keluarga. 
Perwakilan Peserta yang hadir, sesi foto dibagi tiga sebab ga muat 100 orang

Kegiatan ini digelar di Restoran Konakito, di daerah Tapak Paderi, sangat dekat dengan lokasi objek wisata Fort Marlborough dan Pantai Tapak Paderi serta Sendal Jodoh. 

Sejak pukul delapan pagi para peserta yang sebelumnya sudah terdaftar seratus orang mulai berdatangan. Alhamdulillah suasana dan cuaca pagi ini cukup cerah sehingga sangat asik jika digelar acara. 
Tiket kegiatan, di ujung tetap dikumpulkan buat doodprize

Peserta datang di awali dengan mengisi absensi. Hari ini selain mendapatkan materi penting tentang Trend Film dan Nonton Orang Indonesia, Peserta juga akan mendapatkan pengetahuan seputar Sensor Mandiri yang dimulai dari lingkungan keluarga. Sebagian peserta adalah generasai milenial alias generasi zaman now yang berstatus mahasiswa, selebihnya adalah orang tua, yang terdirid ari ibu rumah tangga, pekerja, dosen, pekerja digital dan lain sebagainya.
100 peserta sebagian besar adalah mahasiswa/i, pekerja, blogger dan masyarakat umum

Peserta juga akan mendapatkan, dua buah buku panduan dari Lembaga Sensor Film, Sertifikat, Snack dan Makan Siang serta kesempatan untuk menang doorprize,lomba foto live event dan ikutan lomba blog. Dengan hadiah yang  menarik. Selain uang cash ada juga aneka voucher.
Gratis buat peserta ditambah launch + snack

Sekitar jam sembilan, acara pun dimulai. Dikawal oleh Robi Shugara, Founder Cari Bengkulu sebagai Mitra Pendukung Kegiatan ini. Di awali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ria Fasha dari Pihak Blogger Bengkulu. Kemudian ditutup dengan pembacaan do'a dari Piter Julius Vero owner Sepenggal.Info. 

Setelah itu, langsung dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama dari saya sendiri, Milda Ini selaku Founder Blogger Bengkulu. Pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi mengenai informasi seputar Trend Film dan Nonton Indonesia. 

Robi sebagai moderator, membacakan biodata singkat saya,  Milda Ini
Saya kebagian sesi pertama, padat bergizi dan merayap :)

Seorang ibu, menikah dengan tiga orang putri. Lahir dan besar di Bengkulu. Keturunan Serawai dan Rejang Kalepahiang. Milda senang menulis dan ngeblog. Saat ini ada sekitar 23 buku antologi dan 6 buku solo. Buku terbaru di tahun 2018 berjudul Smart and Happy Mom yang diterbitkan oleh Tinta Medina.  Saat ini Milda sebagai Founder dan ketua blogger Bengkulu,Ketua Relawan TIK Prov Bengkulu, Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena, Penasihat Forum Lingkar Pena, Manager Blogger FLP, Koordinator Bengkulu Emak-emak Doyan Nulis.Milda saat ini bertempat tinggal di Perumahan Sopo Indah , Jalan Halmahera . Surabaya.

Materi Pertama : Trend Film dan Nonton Indonesia. 

Saya mengawali materi ini dengan menyampaikan informasi mengenai 3 kebiasaan menonton orang Indonesia. Saya ambil dari hasil penelitian atau survei Neilson terhadap 429 responden, yang berusia 16-40 tahun. Dari hasil penelitian tersebut didapati

3 kebiasaan menonton orang Indonesia.

1.Ibu rumah tangga

Menghabiskan sekitar 6 jam lebih dalam sehari untuk nonton Tv di rumah. Sedangkan wanita pekerja/ karir/entrepreneur, sekitar 3-6 jam. Menonton dilakukan di rumah

2.Pria , kebanyakan nonton streaming sekitar 3 jam, sedangkan jika berada di rumah akan menonton sekitar 1-2 jam. 

3.Milenial dan Pekerja
Nonton streaming sebab lebih efektif dan efisien.Para milenial dan generasi zaman now kerap nonton streaming  dengan menggunakan berbagai aplikasi. Misalnya VIU untuk nonton Drama Korea. Lalu di Bioskop dan rame-rame.
Sebagian perwakilan mahasiswa Unib, UMB, Stikes, Poltekes dll

Lalu, saya pun menyampaikan Kisaran Produksi Film Indonesia

Periode Januari-Maret
36 film dengan genre horor dan drama yang mendominasi. Salah satunya yang trend adalah Dilan 1990, Ghost dll

Periode April-Juni
20 film, dengan dominasi drama, horor, romatis , komedi
Salah satunya Ku Lari Ke Pantai

Periode Juli-September
Baru terdata sekitar 6 film. Salah satunya adalah Wiro Sableng

Dari periode atau sejumlah film yang saya sebutkan di atas, sebagian besar peserta menyatakan sangat mengingat film Dilan, lalu beberapa film dengan remaja romantis yang berlatar belakang shooting di luar negeri. Sebuat saja Love Story. Berbeda dengan saya, sebab waktu itu nonton bersama anak-anak. Saya sangat berkesan sekali dengan film Ku Lari Ke Pantai. Yang menurut saya secara pribadi film ini lebih anak-anak dari pada Sherina. Meski pun digarap oleh sutradara yang sama. Sumber Wikipedia.

Beberapa Trend Film Indonesia
  1. Berlatar belakang luar negeri
  2. Mengeksplor wisata/destinasi Indonesia
  3. Mengangkat cerita dari buku ke film
  4. Serial Tv ditayangkan kembali menjadi film
  5. Film tokoh masyarakat atau publick pigure
  6. Film anak-anak
  7. Mengabadikan sebuah peristiwa/kejadian luar biasa ke film
  8. Genre Drama, Romantis, Komedi, Horor
Catatan saya memberikan ulasan singkat mengenai film Horor Indonesia, terus terang saya secara pribadi turut bangga dengan perkembangan dari film Horoa kita.

  1. Nostalgia, bersetting masa lalu
  2. Konstum Vintage
  3. Lokasi rumah atau bangunan tua
  4. Piringan hitam, radio lawas, lagu klasik
  5. Peristiwa mistis, melibatkan sebuah keluarga
  6. Antagonis, penunggu, santet, sekte dll
  7. Berbaju keren dan tanpa menjual SENSUALITAS
Khusus bagian akhir, Sensualitas, perkembangan film horor Indonesia harus kita akui mulai kurang menonjolkan sisi Sensualitas untuk menarik penonton. Mulai banyak film horor yang 'Elegan"  dan asik ditonton sekalipun ditonton oleh anak-anak. Namun saya menyatakan sebagus dan sekeren Film horor, tetaps aja ada bagian dimana hantu terlihat 'Cupu' . Hal ini kadang mengundang tawa penonton. Jadi penonton ga jadi takut, malah lucu dan ngikik saat nonton. 
Lomba yang menyertai kegiatan talk show, ada lomba foto dan blog

Materi 2 : Budaya Sensor Mandiri Dari Lingkungan Keluarga

Materi kedua ini, disampaikan oleh Ibu Noor Saadah, M.I.Kom dari Lembaga Sensor Film.Berikut ini biodata singkat mengenai pembicara kedua. Noor Saadah, M.Kom.Lahir   di  Banjarmasin,   menuntaskan studi S1 di FISIP Universitas Airlangga, Surabaya (1986) dan S2 Ilmu Komunikasi  Universitas  Indonesia  (2008). Noor   mengisi   masa   mudanya  dengan berbagai kegiatan penelitian, seperti menjadi tim Riset untuk KIP (Kampong Improvement Program) oleh UNDP dan FISIP Universitas Airlangga,  tim  riset  Semen  Gresik  untuk Lingkungan  Hidup  oleh  Semen  Gresik  dan FISIP Universitas   Airlangga.   

Selanjutnya pada tahun 1991-1997, Noor pernah menjadi produser di beberapa   stasiun  televisi nasional.   Diantaranya   menjadi   produser acara Warna Warni (variety show) di RCTI, Tebak   Gambar   (game   show)   di   RCTI, Russian  Roulette  (game  show)    di  Trans TV, Chance Of a Life Time (game show) di SCTV,    Timang-Timang  (magazine  format) di  TV7, Who Wants To Be A Millionaire di  RCTI,  Super Milyarder Tiga Milyar  (game show)  di    Antv,  dan  sebagainya.

Sebagai ahli  bahasa,  Noor  juga  sering    menjadi penerjemah freelance   untuk   jurnal  dan artikel Pendidikan. Kemudian, Noor pernah menjabat  sebagai Komisioner  KPID  DKI Jakarta  (2010-2014)  dan  Staf  Ahli  di  DPR-RI (2008-2009). Di LSF, kini Noor menjabat sebagai Anggota Komisi II, Bidang Hukum dan Advokasi.
Bunda Noor sedang memberikan materi yang kece, bermanfaat dan tentunya penting

Ibu Noor menjelaskan mengenai pedoman Literasi Film ( Panduan untuk Orang Tua dan Anak ) di awali dengan menjelaskan mengenai Sensor Mandiri.

Jadi Sensor Mandiri adalah, perilaku secara sadar memilah dan memilih tontonan. Mengapa perlu dilakukan sensor mandiri, alasannya ada beberapa di antaranya adalah

  1. Perkembangan dan Perubahan Teknologi
  2. Revolusi Digital
  3. Konversi Teknologi
  4. Konvergensi Media
  5. Perubahan Akibat Perkembangan Teknolgi 
Memilah dan Memilih Tontonan
  1. Film untuk usia Berapa
  2. Film tentang apa
  3. Bagaimana gambar, adegan,dialog dan suara dalam film
  4. Adakah hikmah yang dapat diambil dari film
Hal-hal yang pelu diawasi di dalam film

  1. Tidak menghina, melecehkan , menodai, menistakan dan bertentangan dengan Pancasila, UUD Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Lambang atau Simbol Negara.
  2. Tidak mendorong seseorang melanggar hukum
  3. Tidak mendorong perilaku permisif yang dapat merusak ketahanan busaya bangsa
  4. Tidak mendorong perilaku konsumtif
Lalu Ibu Noor juga menambahkan penjelasan mengenai kategori klasifikasi usia yang telah ditetapkan oleh lembaga sensor film berdasarkan Undang-undang no 33 tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2014 ada SU ( Semua umur), 13+ (Penonton usia tiga belas atau lebih, 17+ penonton usia tujuh belas atau lebih dan 21+ penonton usia 21 atau lebih.

Untuk penjelasan secara keseluruhan bisa dibaca kembali di dalam buku panduan yang dibagikan oleh Lembaga Sensor Film kepada peserta. 

Setelah penyampaian materi dan dibukanya sesi tanya jawab dua sesi. Moderator selanjutnya memberikan hadiah doorprize kepada para peserta. ada tiga orang pemenang. Satu orang diambil dari list kehadiran peserta, satu dari kupon yang dikumpulkan oleh peserta dan terakhir diambil dari peserta dengan pertanyaan yang paling berkesan. Untuk hadiah terakhir ini dipilih langsung oleh Bu Noor.
Tukaran Cinderamata dari Blogger Bengkulu dan Lembaga Sensor Film

Acara dilanjutkan dengan penyerahan souvenir, saya mewakili orang Bengkulu atas nama Blogger Bengkulu menyerahkan bingkisan yang berisikan snack atau camilan khas Bengkulu. Lalu dari Lembaga Sensor Film menyerahkan satu buah plakat dan piagam sebagai kenang-kenangan. Saya menerima. Setelahnya acara selesai dan dilanjutkan dengan peserta dan panitia makan siang.
Bersama panitia , alhamdulillah acaranya lancar jaya, sukses dan selesai tepat waktu

Terima kasih ya tim Hebat Lembaga Sensor Film sudah datang dan berbagi ilmu dengan kami, masyarakat Bengkulu. Informasi ini sangat bermanfaat bagi kami semua. Salam, Milda Ini  

Kamis, 27 September 2018

Bekal Cinta Untuk Anak dari Julies

/ / 8 Comments
Bekal Cinta Untuk Anak dari Julies
Assalammualaikum Wr. Wb

www.mildaini.com_Bekal Cinta Untuk Anak dari Julie. Beberapa hari ini, Athifah setiap pulang sekolah selalu minta jajan. Padahal aank usia 5 tahun itu, hampir jarang minta jajan. Sebab kalo saya jajan ke toko, pasti saya berikan dia kesempatan buat mmeilih dua jenis barang. Entah makanan atau mainan yang ingin dia beli. Selain itu saya juga sring stok camilan , termasuk dalam bentuk snack ringan di rumah untuk anak-anak.

Namun kali ini, Athifah bilang dia ingin beli sendiri dan ingin membawa makanan itu saat sekolah, dia ingin camilan itu dibawa saat ia datang ke sekolah. artinya harus dipersiapkan dari rumah.

Ya, sudah saya pun mengikuti keinginan Athifah untuk membawa bekal snack dari rumah.Kami pun pergi ke toko Indo, di sana seperti yang biasa saya lakukan. Athifah memilih sendiri apa yang dia inginkan.Beberapa jenis makanan atau minum yang dipilih Athifah, biasanya memang yang pernah dia beli. Kecuali ada yang bikin dia tertarik.

Athifah memilih Snack Julies. Memang snack ini juga sering kami beli, bahkan yang sejenis ini. Di dalamnya terdapat krim kacang. Athifah memang sangat suka makanan yang ada isi krim atau snack berlapis krim kacang.

Pilihan Athifah ke Julies ini sebab ukurannya ga terlalu besar, kemasannya juga ringan  dan imut. Muat dimasukin ke dalam tas sekolahnya. Saya pun membuat bekal khusua untuk Athifah. Hari ini Athifah ingin membawa Ayam Goreng dan Orek Tempe. Athifah juga baru belajar makan pedas. Jadi say bikin aja sambel asem manis tempe ini. Lalu potongan buah Pear. nah, kebetulan sayur kesukaan Athifah adalah Bayam, lupa saya beli kemarin. Jadi hari ini Athifah ga bawa sayur. Terus nasinya saya bagi dua supaya, bisa dimakan dua kali. Biasanya Sepulang sekolah Athifah suka lanjut makan lagi. Pembatasnya snack Julies. Keren kan.

Kenalan dengan Snack Julie’s Peanut Butter Sandwich. Tahukah Moms? Selai kacang alami baik untuk dikonsumsi karena mengandung lemak tak jenuh, yang dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat. Selain itu, kacang tanah juga mengandung vitamin E, niacin, folat, dan protein. Moms bisa dapatkan manfaat baik dari selai kacang dengan konsumsi Biskuit Julie’s Peanut Butter Sandwich. Snack ini bisa dibeli diberbagai toko makanan, terutama toko ritel Indomaret dengan harga yang sangat terjangkau.

Tips Memilih Snack Untuk Anak

Berdasarkan Indonesia Pediatric Society . Berikut adalah tips memilih snack sehat untuk anak

  1. Sediakan snack yang bergizi, artinya mengandung karbohidrat, protein, lemak secara seimbang namun dengan porsi lebih kecil dibandingkan makanan utama. Contoh snack misalnya seperti bubur kacang hijau, sandwich keju mini, roti selai kacang, puding susu, lemper, risoles, pastel dan makaroni panggang. Siapkan snack dalam porsi-porsi kecil dan tampilan yang menarik agar anak tertarik untuk menyantapnya dan tidak memilih snack Bila memilihsnack dalam kemasan, cermati komposisi bahan, pastikan anak tidak mengonsumsi gula berlebih.
  2. Pastikan snack yang kita sajikan aman, artinya bebas dari bahan tambahan pangan (BTP) yang berbahaya. Bahan tambahan yang dilarang oleh BPOM adalah asam borat, asam salisilat, dietilpirokarbonat, dulsin, kalium klorat, kloramfenol, minyak nabati yang dibrominasi, nitrofurazon, dan formalin. Pewarna tekstil seperti Rhodamin B sering pula ditemukan pada kerupuk dan jajanan anak. Mengkonsumsi makanan yang mengandung formalin atau rhodamin dapat menyebabkan kerusakan organ dalam tubuh dan kanker.
  3. Snack harus diolah dan disajikan secara higienis.
  4. Jangan menyimpan makanan yang tidak bergizi di lemari atau kulkas, misalnya permen atau keripik.
  5. Untuk anak dengan status gizi lebih atau obesitas, snack juga merupakan sarana mengontrol asupan kalori sambil tetap mempertahankan rasa kenyang. Berikan snack berupa buah potong, bukan jus buah. Bila anak minum susu, berikan susu rendah lemak/tanpa lemak untuk anak usia di atas 2 tahun.
  6. Biasakan hanya minum air putih. Hindari kebiasaan minum minuman manis seperti teh manis, teh botol, susu kental manis, minuman berperisa, jus buah yang ditambah gula, dan minuman bersoda
Tips Menyimpan Snack dari Julies

Oh, ya Snack Julies ini sedang ngadain lomba loh, untuk info detilnya. Bisa kalian baca di si bawah ini, barangkali berminat untuk ikutan yah.

Syarat & Ketentuan Quiz #BekalCintaJulies

1. Quiz #BekalCintaJulies terbuka untuk siapa saja.
2. Peserta adalah WNI, berdomisili di Indonesia dan memiliki kartu identitas yang masih berlaku
3. Peserta terlebih dulu harus LIKE Facebook page Julie’s Indonesia dan FOLLOW Instagram @julies.ind
4. Quiz #BekalCintaJulies akan berlangsung mulai 1-30 September 2018
5.  Mekanisme
Beli biskuit Julie’s Peanut Butter Sandwich 90 gr atau Julie’s Chocomore 
Foto bekal makanan Moms dengan biskuit Julie’s di dalamnya, lalu tulis cerita menarik di balik #BekalCintaJulies versi Moms
Upload di Instagram dengan mention Instagram Julies dan hashtag #BekalCintaJulies atau upload ke Facebook di kolom komentar postingan kuis dan sertakan hashtag #BekalCintaJulies 

6. Foto yang dihasilkan harus relevant dengan cerita yang ditulis
7. Produk Julie’s harus diikutsertakan dalam foto yang diupload oleh peserta
8. Akan ada 1 pemenang utama dan 5 pemenang hiburan yang akan mendapat hadiah
Juara utama mendapat hadiah senilai total Rp 5.000.000 berupa Tupperware/Lock&Lock set + Uang Tunai + Produk. 5 Pemenang hiburan mendapat hadiah senilai total Rp 1.000.000 berupa Tupperware/Lock&Lock set + Produk 



9. Keputusan juri/ panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
10. Semua materi yang diikutsertakan pada kuis ini tidak boleh mengandung SARA, kekerasan & Pornografi. Apabila ditemukan panitia berhak untuk tidak mengikutsertakan jawaban tersebut tanpa pemberitahuan sebelum nya
11. Materi kuis yang diikutsertakan dalam promo ini akan menjadi hak milik panitia sepenuhnya dan berhak digunakan untuk kepentingan panitia tanpa meminta persetujuan terlebih dahulu
12. Pemenang akan dihubungi oleh panitia penyelenggara
13. Kuis ini tidak berlaku bagi seluruh karyawan sponsor program ini, rekanan dan biro iklan yang bekerja untuk Julie’s Indonesia
14. Hadiah pemenang tidak dapat diwakili atau dialihkan ke pihak lain.
15. Pihak penyelenggara tidak pernah menanyakan nomor rekening dan pin apapun untuk verifikasi
16. Pemenang tidak dipungut biaya apapun
17. Pajak hadiah ditanggung oleh pemenang
18. Promo ini diselenggarakan oleh Julie’s Indonesia
19. Panitia berhak untuk menghentikan, merevisi atau menangguhkan kegiatan ini (termasuk metode dan criteria pemilihan pemenang) sewaktu-waktu secara keseluruhan atau sebagian, kapanpun dengan atau tanpa pemberitahuan, atas alasan apapun juga tanpa bisa dituntut pertanggungjawaban.

Hayoo, buruan ikutan mumpung masih ada waktu. Mana tahu menang yah. Hadiahnya juga lumayan banget loh. 
Diberdayakan oleh Blogger.