Menu

Mildaini

Selasa, 20 Agustus 2019

Kaos Printing Sublimasi, Kelebihan dan Kekurangannya Bagi Usaha Anda

/ / 0 Comments
Kaos Printing Sublimasi, Kelebihan dan Kekurangannya Bagi Usaha Anda
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Kaos Printing Sublimasi, Kelebihan dan Kekurangannya Bagi Usaha Anda. Sudahkah Anda pernah mendenger istilah teknik printing sublime. Mungkin hanya sedikit dari Anda yang tau mengenai pengertian dari kaos printing sublimasi. Kaos printing sublimasi / sublime / transfer printing adalah salah satu jenis kaos atau teknik cetak yang cukup populer saat ini. Hal ini karena beberapa kaos yang dibuat dari teknik ini memiliki banyak poin plus yang akan menguntungkan pelaku usaha dalam menjual produk meski terdapat nilai minus tersendiri. Agar anda lebih memahami mengenai hal ini ada baiknya anda melihat ulasan dari kami berikut ini. 

Pengertian Kaos Printing Sublimasi

Kaos Printing sublimasi / kaos printing sublime atau juga dikenal dengan transfer printing merupakan salah satu metode print kaos dengan media gambar ilustrasi tertentu dan bisa langsung dicetak pada media dalam berbagai ukuran. Secara sederhanana printing sublimasi memerlukan pola ilustrasi gambar untuk dicetak ke dalam kaos yang akan disablon. Tentu metode ini memerlukan mesin cetak khusus dan menggunakan tinta khusus yang membedakannya dengan metode cetak lainnya. 


Proses Printing Sublimasi

Secara sederhana proses printing sublimasi dimulai dari penentuan gambar ilustrasi untuk dicetak pada mesin. Setelah itu gambar yang sudah siap akan distransfer menggunakan media transfer seperti kertas hvs khusus, kertas double matte, dan kertas sublimasi sejenis. Biasanya desain ilustrasi dilakukan pembalikang (mirroring) sebelum dicetak pada mesin. 

Printing sublimasi memerlukan proses yang baik menggunakan alat atau mesin yang dapat menunjang kegiatan ini. Biasanya perangkat printing sublimasi menggunakan mesin printer dengan cakupan area cetak 160cm yang paling umum digunakan karena memiliki area besar dan bisa disesuaikan dengan kertas yang menjadi media transfer tersebut. 

Selain mesin yang berperan penting, kertas yang menjadi media transfer atau dikenal dengan paper Roll To Roll juga penting dalam proses cetak sublimasi. Kertas tersebut sangat berguna untuk proses sublimasi karena dapat bekerja dengan suhu mesin sekitar 200o C. Kertas tersebut biasanya diletakkan pada mesin di atas kaos printing sublimasi. 

Dapat disimpulkan bahwa kaos printing sublimasi tidaklah mencetak langsung desain sablon yang ada ke permukaan kain kaos, namun menggunakan media lain sebagai perantaranya. hal inilah yang membuat printing sublimasi memiliki mesin dan tinta khusus serta proses cetak yang menggunakan metode heat press.


Kelebihan dan kekurangan Produk Kaos Printing Sublimasi

Tentu setiap metode dan produk yang ada memiliki kelebihan dan kekurangan dalam prosesnya.  Hal ini juga ada pada kaos printing sublimasi yang anda gunakan dalam bisnis kaos sablon. Beberapa kelebihan dan kekurangan tentu didasari ataas ulasan pelanggan atau pengalaman masing - masing. Berikut kami sampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan mesin printing sublime untuk usaha sablon anda.

Kelebihan Kaos Printing Sublimasi

1. Kaos memiliki warna bervariasi dari hasil cetak sublimasi
2. Proses percetakan kaos berlangsung lebih cepat menggunakan paper to roll
3. Pengeringan lebih cepat saat proses percetakan
4. Memungkinkan percetakan secara satuan dengan desain berbeda
5. Memungkinkan mencetak produk kaos full print


Kekurangan Kaos Printing Subliimasi

1. Kaos Sublimasi hanya bekerja pada bahan PE atau polyester
2. Warna dan kualitas cetakan bergantung pada tinta yang dimiliki
3. Biaya usaha printing sublimasi tergolong tinggi bagi pengusaha pemula
4. Tidak disarankan bagi jenis usaha low budget

Semoga dengan tulisan ini bisa membuka wawasan Anda mengenai kaos printing sublimasi terutama untuk yang ingin membuka usaha saat ini. Bagi anda yang ingin membuka usaha pastikan memperhatikan beberapa hal tersebut dengan cermat agar usaha anda sukses kedepannya.

Sabtu, 17 Agustus 2019

Via Rinzeani, Penulis Muda Dari Jambi yang Bercita-cita Jadi Pengusaha

/ / 3 Comments
Via Rinzeani, Penulis Muda Dari Jambi yang Bercita-cita Jadi Pengusaha
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ Via Rinzeani, Penulis Muda Dari Jambi yang Bercita-cita Jadi Pengusaha. Pada kesempatan arisan link mamah kali ini. Saya akan mengulas seorang adik yang sama-sama dengan saya. Berasal dari pulau Sumatra. Dia juga awalnya saya kenal dari kelas blog pemula edisi kartini yang saya bikin.

Dari kelas itu saya juga melihat Viarin, dari nama pendek blognya.Saya melihat dia juga aktif menulis berbagai jenis tema. Hal ini terbukti dengan berbagai event atau campaign yang saya gelar berikutnya. Viarin juga aktif untuk ikutan. Termasuk yang banyak bertanya dan aktif.

Via, ingin mnejadi pengusaha pertanian.Yuk,kita doakan.

Padahal aslinya, Via  ini adalah lulusan fakultas pertanian. Kok. Bisa suka dengan dunia tulis menulis. Itu pun bukan menulis seputar pertanian. Jauh dari zona basic dan ilmu yang didapatkan selama ini. Nanti akan kita tanyakan alasannya kenapa?

Hal ini pernah secara khusus saya tanyakan, alasannya kenapa? Kuliah di fakultas pertanian lalu suka dengan dunia menulis.

Suka tanaman aja mbak dulunya, ayah juga kerja di dinas pertanian dan sering berkebun. Niatnya mau jadi pengusaha perkebunan gitu.Pas udah kuliah suka ikut karya tulis ilmiah, trus suka baca novel, jadinya pengen jd penulis juga deh.

Jadi dunia tulis – menulis ini, Via sukai sejak di bangku kuliah. Hal ini juga dibuktikan Via dengan menjadi kontributor di berbagai buku antologi buku. 

Karya  Dalam Bentuk Tulisan :

Kontributor 6 Antologi cerpen

Judul 1 : Sahabat Dunia Akhirat
Judul 2 : The Secret Admirer
Judul 3 : Pak Den dan Bu Wi
Judul 4 : Kursi Ayah dan Ibu
Judul 5 : Galaxy of Our First
Judul 6 : Untukmu Aku Akan Bertahan

Kontributor 1 Buku Kisah Inspiratif True Story, Judul : Membangun Mimpi Anak Indonesia

Oh, ya gadis berhijab yang kelahiran Paseban , yang merupakan nama salah satu tempat ditempat di  Kabupaten Tebo, Jambi pada tanggal  02 Oktober 1995 ini ternyata bercita-cita ingin menjadi pengusaha.

Beberapa karya Via dalam bentuk tulisan di buku

Wajar aja sih, punya cita-cita begitu. Jambi ya, hampir samalah dengan Bengkulu. Masih banyak lahan yang bisa digarap untuk perkebunan. Halini jika kelolah dengan baik, maka akan menghasilkan.Apalagi harga lahan juga belum terlalu mahal. Apalgi emang udah kuliah di bidang pertanian. Yah, tambah asik, ilmunya bisa langsung diterapkan.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini, menyukai penulis Tere Liye loh.  Motivatornya penulis kece Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan karya Tere Leye, bukan. Saya juga suka dengan karya beliau. Bahkan sekeluarga kami, menyukai film Delisa.

Hampirlupa, Via Rinzeani ini mempunyai nama asli Rini Oktavia. Beliau juga menyelesaikan pendidikannya semua di Jambi. Mungkin ada yang satu angkatan sama Via ini. Bisa saling berkenalan kembali dan merajut persaudaraan. Buat yang cowoknya, mungkin bisa saling merajut jodoh dengan berta’aruf, hihihi.

  1. SDN 108/II Muara Bungo
  2. MTsN 2 Muara Bungo
  3. MAN 1 Muara Bungo
  4. Universitas Jambi, Fakultas Pertanian, Jurusan Agribisnis

Saat ini Via bekerja sebagai  Staff Administrasi di Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo. Masih di sekitaran Jambi juga. Mungkin ada yang ingin bertanya-tanya soal Pondok Pesantren Diniyyah al-Azhar bisa kontak Via juga ini untuk mendapatkan informasi yang akurat.  

Anak pertanian yang suka menulis

Selain Via suka menulis, dia juga termasuk anak yang banyak prestasinya terutama saat kuliah, jadi saat kuliah Via juga sangat profuktif. 

Prestasi  dan Penghargaan
  1. Penerima Beasiswa Tanoto Foundation Program National Champion Scholarship Angkatan 2014
  2. Juara 2 Mahasiswa Berprestasi Universitas Jambi 2015
  3. Juara 3 Lomba Pembuatan Film Profil Fakultas Pertanian Unja 2015
  4. Juara 1 Lomba Cerpen Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Provinsi Jambi 2016

Pemenang dan Penerima Dana Hibah dari berbagai program :

1) 10 Pemenang Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKMK) Faperta Unja 2017 dan 2018
2) 81 Pemenang Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) UNJA 2017
3) 4 Pemenang Program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) UNJA oleh DIKTI 2017
4) 5 Pemenang Program Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP) Fakultas Pertanian UNJA x Kementerian Pertanian 2018.

Nah, ini hanya sekelumit cerita saya mengenai gadis Jambi yang menyukai makan Seblak dan menyukai warna hijau ini.Banyak ha lainnya yang juga beum saya ulas. Untuk mengetahui lebih banyak tentang Via, kamu bisa langsung kontak dengan beliau ya.

Selasa, 13 Agustus 2019

Menikmati Kota Tua Bersama Anak-anak

/ / 20 Comments
Menikmati Kota Tua Bersama Anak-anak
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Menikmati Kota Tua Bersama Anak-anak. Ke kota Jakarta, sayang jika dilewatkan berkujung ke kota Tua. Apalagi jika sedang datang atau berliburan bersama anak-anak.Selain banyak sekali hiburan di Kota Tua. Ada banyak edukasi yang menarik untuk anak-anak.

Di sekitar Kota Tua, banyak terdapat museum. Seperti museum Wayang, museum Bank Indonesia.Di lokasi Kota Tua juga banyak terdapat bangunan tua dengan desain tempo dulu. Oh, ya di Kota Tua juga ada kantor pos zaman dulu dan kantor pos ini juga masih beroperasi seperti biasa.

kok bisa yah, dapat sepedanya pink, hihihi ( foto Milda )

Namun, jika ingin berkunjung ke museum tersebut datanglah pada selain hari Senin. Sebab pada hari senin, semua museum tutup. Mungkin karena pada hari minggu, justru museum buka. Dan hal ini ternyata juga berlaku untuk wahana lainnya. Seperti Ragunan, Monas dan lain sebagainya.

Oh,ya jika ingin melihat dan memberi makan burng-burung, maka datanglah agak sedikit pagi. Sebab di saat pagi, burung-burung masih berkumpul. Orang-orang juga belum banyak yang datang sehingga burung masih sangat leluasa untuk terbang bebas, menghabiskan makanan yang diberikan oleh pengunjung dan tuannya.

Hal ini pernah kami alami, begitu datang, sang tuan sedang memberikan makan burung, saat itu burung sedang berkumpul banyak. Kami diberi kesempatan untuk memberikan burung makan dan berfoto dengan burung Merpati yang jinak itu. Ini adalah sebuah pengalaman yang luar biasa , apalagi bagi anak-anak.

Namun, jika berkunjung di pagi hari, sebaiknya tidak terlalu lama di lapangan. Apalagi jika cuaca sedang terik. Kasihan dengan anak-anak. Mereka bisa kepanasan. Ada baiknya juga datang di sore hari saja. Saat udara tidak telalu panas.

Numpang lewat saja museum Wayang (foto Milda)

Oh,ya di sekitar lokasi ada banyak para seniman Jakarta yang akan ujuk gigi berbagai karya mereka. Mulai dari lukisan, pahatan, desain unik, aneka produk handycraf juga terdapat tempat penyewaan pakaian khas zaman dulu yang bisa kita gunakan sebagai properti untuk berfoto.

Sepeda dan topi juga bisa kita sewa di sini, kita bisa mengajak anak-anak untuk bermain sepeda sepuasnya. Bersepeda dengan menggunakan sepeda kuno, menggunakan topi dan berada di sela-sela bangunan tua yang penuh sejarah. Hal ini akan menumbuhkan rasa cinta dan simpati dari anak-anak terhadap para pahlawan, kepada negaranya. Sekaligus memberikan pengalaman yang pasti akan mereka ingat nantinya.

Kesempatan ini juga kami manfaatkan untuki memberi tahu, mengenai cerita kota Jakarta ini dulu, termasuk cerita tentang kota Batavia. Tentu saja hal ini juga bisa menambah wawasan pengetahuan bagi anak-anak. Mengajari anak dengan berada langsung di lokasinya. Akan memperkuat ingatan mereka, anak-anak akan mengingat dengan cepat dan tahan lama. 

Jika merasa lapar, di sekitar lokasi Kota Tua, banyak sekali tersedia restoran dan tempat makan yang asik. Bukan cuma asik makanannya, tetapi juga asik suasana dan juga menarik untuk difoto. Untuk dijadikan postingan media sosial.

Kalo soal harga, tergantung sih, namanya juga jajan di Jakarta yah. Harga ga bisa dtebak, atau malah udah ketahuan pastinya mahal. Jadi tinggal dipilih saja , mau makan di mana. Menyesuaikan dengan anggaran yang ada saja.  

Nah, ngobrolin soal liburan bersama keluarga, jika saya berkesempatan untuk mengajak keluarga liburan ke lagi pengen mengajak mereka ke Bandung , di liburan akhir tahun ini. Atau ke Yogjakarta. 

Tapi, tiket pesawat kayaknya gak bakal turun yah. Ini yang jadi pertimbangan dan perhitungan berat, mahal diongkos yah. Tapi mungkin naik darat juga asik dan seru yah. Terutama si bungsu Annasya, belum pernah nyebrang dari Lampung ke Merak Bangkahuni. Kalo kakak Nawra sudah sering banget. 

Kalo naik darat dari Bengkulu bisa via bus, lalu jalan bisa lewat Lubuk Linggau dulu atau jalan selatan, melewati kabupaten Kaur. Lalu terus ke Lampung dan nyebrang. 

Pas nyebrang itu biasanya dini hari, nanti pagi atau usai subuh bisa berdiri di pinggiran kapal melihat ke laut lepas. Kalo berntung, kita bisa melihat ikan lumba-lumba loh.

Eh, kok malah saya ceritain rute perjalanan darat yah, hahaha. Maafkan teman-teman. Nanti , saya sempatkan deh tapi ngak janji yah. Mau menuliskan pengalaman jalan darat Bengkulu- Jakarta.

Nah, itulah sekelumit cerita liburan keluarga saya yang berkesan waktu berkunjung ke Kota Tua. Kalo kamu, kapan mau ajak anak-anak main ke Kota Tua. Jelaslah liburan bersama keluarga entah kemana saja, akan selalu menjadi ingatan yang berkesan dan bahkan ingin diulang berkali-kali.

Rabu, 07 Agustus 2019

Diska Widya, gadis Cantik Dengan Segudang Prestasi

/ / 2 Comments
Diska Widya, gadis Cantik Dengan Segudang Prestasi
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ Hai apa kabar teman-teman semua, kali ini saya ingin bercerita tentang seorang teman blogger  muda dari Bengkulu. Lebih tepatnya sih disebut adik yah, sebab usia saya sama dia terpaut cukup jauh.  Berkenalan dengan dia, bikin saya jadi berasa awet mudah loh. 

Kebetulan kali ini yang keluar sebagai pemenang, pada arisan link mamah bersama alumni kelas blog untuk pemula yang beberapa waktu lalu saya buka. yang beruntung kita ulas bersama-sama adalah Diska. 


Jadi nama adik ini dikenal sebagai Diswa ....

Saya kenal beliau lewat salah satu kegiatan kelas blog yang diselenggarakan oleh Blogger Bengkulu. Rupanya memang suka menulis. Terutama novel. Sudah ada dua buku novel karya Diska ini.

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai sahabat baru saya ini, kita lihat dulu ya prestasinya apa saja. 

1. Penulis Novel "Puan Perawan" 
2. Penulis Novel "Tentang Rindu"
3. Puteri Maritim Persahabatan Provinsi Bengkulu 2017
4. Puteri Pariwisata Bengkulu Utara 2018 RU 5
5. Duta Bahari Provinsi Bengkulu 2019
6. Penerima penghargaan kader inspirasi oleh PC IMM (ikatan mahasiswa Muhammadiyah) Bengkulu tahun 2019
7. Penulis naskah program Bingkai Wisata, yang di kelola oleh team ESATV bekerjasama dengan Gubernur Bengkulu.

Wuih, rupanya banyak juga ya pretasi gadis cantik yang memiliki nama lengkap Diska Widya Astuti ini. Kalo dilihat dari daftar prestasi itu, sepertinya Disaka yang kelahiran tanggal 14 Maret 1997 ini pasti bertubuh ramping dan tinggi. Yah, namanya ajang pemilihan para putri, tentu saja salah satu kriterianya itu harus mmeiliki penampilan fisik yang menarik yah.

Oh, ya Diska saat ini sudah menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Muhammadiyah Bengkulu, sebagai Sarjana Penyiaran Islam.


Kalo dilihat dari basic pendidikan, bisa kita tebak juga yah. Kalo diska ini suaranya bagus. Bisa berprofesi sebagai penyiar radio dan sebagai pembawa acara. Lalu saya tanyakan hal tersebut kepada Diska. Ternyata benar, dia juga suka menjadi pembawa acara alias MC. Namun, untuk acara yang formal.

Untuk penyiar radio, gadis kelahiran Bengkulu ini memang bekerja sebagai penyiar di radio  102.7 FM Bengkulu. Sesakali saya juga mendengarkan Diska lagi siaran. Sebab belakangan ini saya lebih suka mendengarkan radio ketimbang menonton televisi.

Selama Diska bergabung di Blogger Bnegkulu, saya melihat ia cukup aktif mengikuti berbagai kegiatan baik secara online atau offline. Rajin juga mneulis di blognya. Pernah juga menjadi pembawa acara pada milad kedua Blogger bnegkulu yang wkatu itu digelar di lapangan Sport Center berbarengan dengan kegiatan Festival Bumi Rafflesia 2018. Sepertinya untuk milad ketiga tahun ini, untuk pembawa acaranya, bisa nih Diska lagi, hehehe.

Senang dengan Kucing

Lewat sebuah obrolan di grup Wa, saya ketahui bahwa Diska ini adalah seorang agdis yang juga mneyukai kucing. Alasannya karena kucing itu imut, lemah jadi harus disayang. Apalagi memelihara kucing itu snagat nyaman sebab tidak najis. Jadi Diska suka dan saying sekali dengan kucing. Disaka pernah bercerita pernah dia menangis dua hari dua malam, saat ada kucingnya yang meninggal. Duh, Diska hati kamu juga lembut dan lemah kayak kucing yah.

Buku-buku Karya Diska

Jadi Diska saat ini sudah menulis dua buku novel yang tadi sudah saya sebutkan di daftar prestasinya. Berikut ini adalah penampakan bukunya loh. Gimana, apakah ada yang berminat untuk membacanya.

Buku pertama, berjudul   "Puan Perawan"


Buku kedua berjudul "Tentang Rindu"


Kalo saya tertaraik ingin membaca judul yang pertama, saya lebih penasaran sama judulnya. Kalo ditanya sama Diska , pasti tidak seru lagi yah. Mau numpang baca aja ah. Hehehe. Kalo mau lama bacanya lebih lama harus beli bukunya dong.

Nah, ini dulu yah cerita singkat saya tentang Diska. Kalo kamu kepo dengan sosok cantik ini, bisa follow dan kepoin aja blog dan media sosialnya Diska.

Facebook :

Selasa, 06 Agustus 2019

Wisata Seru di Borobudur Magelang

/ / 21 Comments
Wisata Seru di Borobudur Magelang
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Wisata Seru di Borobudur Magelang.Merencanakan liburan bersama dengan orang-orang tersayang tentunya kamu menginginkan tempat wisata yang seru dan terbaik kan? Dengan liburan bersama, kamu tidak hanya akan mendapatkan momen serunya aja lho. Melainkan juga waktu berkualitas yang bisa memperkuat ikatan baik dengan keluarga, teman, ataupun pasangan.


Kamu salah satu yang menginginkan wisata yang ramah untuk semua usia? Di mana kamu bisa mendapatkan pengalaman yang seru, serta pengetahuan baru yang sangat bermanfaat? Hmm, kalau begitu sih kamu bisa datang ke Candi Borobudur yang ada di Magelang!

Kamu tentu tahu dong kalau tempat wisata legendaris ini menjadi salah satu dari 7 Keajaiban Dunia yang sudah diakui UNESCO? Nah, kalau kamu belum pernah ke sana, ini menjadi momen yang paling pas deh untuk mengunjungi Borobudur.

Tiket masuk Borobudur yang terbilang murah bisa merealisasikan liburan murah untuk kamu dan keluarga. Apalagi kalau kamu backpackeran, dan mempertimbangkan soal budget! Cocok banget deh untuk datang ke Borobudur ini.


Harga Tiket Masuk Borobudur

Kamu mungkin masih bertanya-tanya mengenai harga tiket masuk Candi Borobudur terbaru. Sehingga bisa mempertimbangkan biaya yang perlu keluarkan jika pergi ke Candi Borobudur bersama dengan keluarga besar atau teman-teman.

Tiket masuk wisata Borobudur 2019 masih tetap terjangkau kok untuk kamu. Berikut ini daftar harga masuk ke Candi Borobudur yang bisa menjadi acuan kamu sebelum berangkat ke tempat wisata bersejarah ini.

Umum : Rp50.000
Anak-anak         : Rp25.000
Foreigner         : 30 USD

Sedangkan untuk rombongan pelajar dan mahasiswa, akan mendapatkan harga khusus jika menyertakan surat keterangan dari sekolah atau Universitas. Harga khusus ini berlaku untuk > 20 pax dalam sekali masuk.


Kegiatan Seru di Candi Borobudur

Banyak hal-hal seru yang bisa kamu lakukan di dalam Candi Borobudur. Seperti belajar tentang sejarah yang ada, berdiskusi, hingga berfoto-foto ria dengan latar Candi Borobudur. Tentunya dengan jalan-jalan ke sini, kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda deh!

Ada beberapa zona yang pastinya akan kamu temui selama berwisata di Borobudur. Candi ini terlihat memiliki dua bagian, yaitu bagian luar yang menjelaskan mengenai alam dunia dengan segala problema yang terjadi di zaman ini dan terbagi dalam 3 zona. Serta bagian dalam yang merupakan alam Nirwana.

Zona pertama yang terdapat di Candi Borobudur adalah zona Kamadhatu, atau yang memiliki arti alam dunia yang sedang terjadi. Di zona yang terdapat 160 relief ini akan dijelaskan mengenai hukum sebab akibat atau Karmawibhangga Sutra.

Zona kedua adalah Rupadhatu, yaitu alam peralihan. Zona ini menjelaskan bahwa manusia telah beralih dan dibebaskan dari urusan dunia. Zona ini memiliki 328 patung Buddha dengan hiasan relief nya, serta 1300 relief yang membentang di lahan seluas 2,5 km.


Sedangkan zona ketiga adalah Arupadhatu, atau yang berarti alam tertinggi atau Tuhan. Kamu akan melihat tiga buah serambi dengan bentuk lingkaran yang mengarah ke kubah di bagian pusat. Terdapat sebanyak 72 stupa di zona ini dengan bentuk seperti lonceng dan berisikan patung Buddha,

Meskipun membutuhkan stamina yang cukup untuk bisa mencapai puncak candi ini, tapi kamu akan merasakan momen yang seru sekaligus mendapatkan ilmu baru dari filosofi yang terbentuk di Candi Borobudur ini.

Ayo, rencanakan liburan seru dan berbeda ke Candi Borobudur ini bersama dengan keluarga, teman, atau pasangan kamu. Pastinya liburan kamu kali ini akan terasa berbeda dan lebih menyenangkan!

Senin, 05 Agustus 2019

Teman Asik Begadang Selain Kopi

/ / 26 Comments
Teman Asik Begadang Selain Kopi
assalammualaikum.Wr.Wb

Begadang adalah keadaan dimana seseorang berjaga tidak tidur sampai larut malam. Manusia secara normal harus tidur minimal delapan jam sehari. Sedangkan untuk kasus begadang ini, jam tidurnya kurang dari enam jam. Mengapa kita harus cukup tidur? Karena dengan tidur, kita dapat mengistirahatkan tubuh dan pikiran dari aktifitas sehari-hari. 

Kita membiarkan tubuh memperbaiki metabolisme dengan cara tidur. Tidur akan merileksasikan pikiran Anda. Sehingga ketika Anda bangun, Anda akan merasa lebih segar, lebih fit, dan siap untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Waktu paling baik untuk tidur pada malam hari adalah antaratujuh sampai delapan jam sehari. Orang yang terbiasa tidur kurang dari enam jam setiap harinya beresiko 48% mengidap penyakit jantung, hipertensi, obesitas serta meninggal di usia muda karena serangan stroke.  


Sedangkan orang yang tidur lebih dari sembilan jam setiap harinya merupakan gejala awal terjadinya gangguan kesehatan. Jadi lebih baik Anda tidur secara seimbang antara tujuh sampai delapan jam, tidak kurang dan tidak lebih karena pengaruhnya yang besar bagi kesehatan tubuh Anda.

Ciri Fisik Orang Begadang,ciri-ciri fisik dalam tubuhnya, misalnya saja adalah wajah yang lesu, kantung mata menghitam dan berkantong, dan mata merah.

Penyakit yang muncul akibat begadang,Obesitas, Diabetes Mellitus, Jantung, Hipertensi, Insomnia. Mundul berbagai ganguan pada fungsi kulit dan gangguan pada fungsi kekebalan tubuh.

Alasan Seseorang Begadang

1. Kerja Lembur
2. Kerja shift malam
3. Makan terlalu banyak
4. Insomnia
5. Terlalu asik bermain
6. Jet Lag

Lalu,  ketika terpaksa begadang, apa yang harus dilakukan untuk tetap terjaga terus selain minum kopi. Memang minum kopi dipercaya dapat membuat mata tetap melek dan terjaga terus. Apa benara begitu adanya? 

Apa saja kandungan kopi yang bisa membuat orang tetap melek. Saya kutip dari swivelcoffee.com. Ada delapan senyawa atau kandungan zat penting pada kopi tersebut. 

1. Kafein
Kafein yang merupakan salah satu senyawa dalam kopi juga terkandung di dalam biji, daun dan juga buah tanaman lain. Kopi menjadi salah satu jenis tanaman dengan kandungan kafein yang sudah sangat sering dikonsumsi manusia selain teh. Kafein sendiri diklasifikasikan kedalam drug dan terbukti aman untuk dikonsumsi dalam dosis tertentu.

2. Quinic Acid
Rasa asam yang ada pada kopi akan ditentukan dengan jumlah quinic acid yang juga merupakan salah satu senyawa pada kopi. Kadar quinic acid dalam setiap jenis kopi juga berbeda beda yang juga digunakan dalam dunia kedokteran sebagai bahan untuk membuat obat flu.

3. H2O
H2O atau air juga menjadi senyawa pada kopi yang tidak bisa dipisahkan. kandungan kimiawi dalam kopi ini juga sangat penting bagi tubuh sebab 70% bagian tubuh terdiri dari air. Meskipun begitu, kandungan air dalam kopi ini terkadang sudah berkurang karena proses pengeringan pada biji kopi. Akan tetapi kandungan air yang ada dalam kopi juga tetap menjadi bagian dari senyawa kimiawi dalam biji kopi.

4. Ethyphenol
Senyawa pada kopi ini merupakan zat yang memberikan aroma khusus pada kopi. Zat ini juga serupa dengan tar dan juga mengandung pheromone didalamnya.

5. Dicaffeoylquinic Acid
Senyawa pada kopi ini merupakan antioksidan yang sangat berguna untuk menangkal radikal bebas. Meski kadar antioksidan dalam biji kopi ini memang tidak setinggi tanaman obat lain, namun kopi sudah menjadi sumber antioksidan yang sangat banyak dikonsumsi masyarakat seluruh dunia.

6. Dimethyl Disulfide
Dalam biji kopi yang masih hijau dan belum dikeringkan serta disangrai, senyawa pada kopi yakni dimethyl disulfide ini juga tinggi kadarnya dalam biji kopi. Zat tersebut yang membuat tinja manusia berbau seperti bau dari senyawa sulfur.

7. Trigonelline
Trigonelline yang merupakan salah satu senyawa pada kopi ini sangat berguna untuk melindungi gigi. Meski peminum kopi umumnya memiliki warna gigi agak hitam karena zat tersebut, namun senyawa ini akan melindungi gigi sehingga tidak mudah berlubang.

8. Niacin
Senyawa pada kopi ini sebenarnya memang kurang begitu baik untuk tubuh sebab bisa menyerap beberapa jenis vitamin yang ada didalam tubuh. Untuk itulah, minum kopi dianjurkan tidak melebihi dari 3 gelas per hari agar kandungan vitamin yang dibutuhkan tubuh dalam berbagai proses tersebut tidak hilang terlalu banyak karena kopi.

Senyawa tersebutlah yang diyakini bisa membuat orang menjadi kuat begadang sepanjang malam. 

Namun, ada yang mengatakan efek kopi ini akan bekerja efektif jika kita meminumnya mepat jam sebelum akam begadang. Jadi minum kopi pada saat akan mulai begadang atau sepanjang malam menemani Anda begadang akan kurang nendang.

Lalu, kopi yang bagus untuk mendukung begadang itu adalah kopi hitam atau kopi murni, bukan kopi yang sudah diolah dengan berbagai campuran dan bahan.

Akan tetapi hal ini, balik lagi ke personal untuk efeknya. Setiap orang akan  berbeda-beda reaksinya saat minum kopi. 

Teman  Begadang Selain Kopi

Saya bukan penikmat atau candu kopi, namun saya juga tidak menolak jika disuguhi untuk meminum kopi. Sajian kopi yang sering saya buat dalam bentuk kopi susu. Saya termasuk yang tidak bisa minum kopi racikan yang dijual bebas. Saya bisanya minum kopi hitam. Dengan sedikit kopi saja, asal airnya sudah berubah hitam. Sudah, jadilah itu kopi.

Nah, kalo ditanyakan apa teman saya selain kopi saat begadang. Selain minuman, terutama air mineral hangat, saya suka camilan coklat, lalu film Indonesia. Jadi saat saya begadang, suara film nasional itu menjadi teman saya di kesunyian malam.

Posisi meja kerja saya untuk ngetik membelakangi televisi, jadi saya hanya mendengar suaranya saja. Kalo ada adegan yang ingin saya tonton, meski ini berkali-kali. Saya stop dulu ngetiknya, lalu badan saya memutar menghadap televisi.

Beberapa film Indonesia yang standbye menemani saya begadang adalah,AADC 2, Cinta lelaki Biasa, Sweet 20, Cahaya Cinta Pesantren. Untuk film Cahaya Cinta pesantren ini biasanya saya putar kalo saya juga kangen dengan kakak nawra yang ada di pondok. 

Ada juga film Keluarga Cemara, Ku Lari Ke pantai, Surga yang tak Dirindukan 1 dan 2. Dan beberapa judul lainnya. Meski film lama saya tetap suka nontonnya. Pokoknya sik deh. 

Kalo saya bosan atau malas memutar film-film tersebut. Palingan saya membuka channel Citra Televisi yang biasanya berisikan FTV sepanjang masa. Di Channel ini tidak ada iklannya. Jadi saya berasa seolah sedang memutar film seperti yang saya sering lakukan kalo sedang begadang.

Saya tidak bisa begadang tanpa suara ayau dalam kesunyian. Malah membuat saya bisa mengantuk.

Kalo kamu, apa teman kamu begadang selain minum kopi…berbagi yuk! 

Referensi 

Minggu, 04 Agustus 2019

Berburu Burger Lima Ribuan

/ / 23 Comments
Berburu Burger Lima Ribuan
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Berburu Hamburger Lima Ribuan.Kalo kamu berkunjung atau main ke kota Bengkulu. Di berbagai tempat terutama di pinggir jalan. Banyak sekali yang menjual hamburger dengan harga hanya Rp. 5000,- saja. Dari harganya rasanya tidak mungkin. Makanan itu dijual dengan harga hanya lima ribuan saja. Saya pun penasaran. Pengen tahu dan melihat langsung termasuk pengen nyobain. Gimana rasanya. Apakah pantas dihargai dengan lima ribuan saja. Atau memang sesuai dengan harganya. Istilah orang-orang sih. Ada rupa ada harga. Ada harga ada rasa. 

Kalo kami gimana? Apakah wajar untuk makanan enak dijual dengan harga mahal. Makanan yang mahal itu sudah tentu enak dan lezat. Pernahkah mengalami membeli makanan mahal ketika dimakan ternyata rasanya biasa saja atau rasanya mengecewakan. Bagi kami yang punya anak-anak. Saat membeli makanan, untuk tahu makanan itu enak atau tidak bisa dilihat dari reaksi anak-anak. Biasanya kalo makanan enak. 

Foto Milda

Maka makanan tersebut akan dihabiskan oleh anak-anak. Tapi kalo kurang atau gak enak, anak-anak tidak akan menghabiskan makanannya. Anak-anak tidak tahu soal harga makanan. Kalo kita orang tua, pas beli makanan mahal. Ngak dihabiskan, ya pastinya sayang uangnya. Betul begitu.. jadi patokan kami bisa dilihat dari reaksi anak-anak juga. 

Tapi kadang makanan murah juga sesuai dengan harganya. Rasanya standar aja bahkan tidak enak. Anak-anak juga ngak bakalan minta dibeliin lagi. Alasannya tidak enak. Nah, oleh karena itu soal rasa dan harga itu tidak selalu sejalan yah. Balik lagi ke hamburger lima ribu tadi. Jadi kalo dilihat dari segi bahan-bahan yang digunakan. Lalu dijual dengan harga limaribu, apakah penjualnya dapat untung. 

Foto Milda

Hal ini tentu saja bikin kening berkerut termasuk saya. Jadi siang itu sekitar jam setengah lima sore saya mampir ke salah satu penjual hamburger tersebut di dekat simpang Jamik ke arah Kampung Bali. Saya pesan lima porsi. Saya lalu melihat secara langsung proses pembuatannya. Memang hampir sama dengan proses pembuatan hamburger ya biasa. Lalu bahan atau campuran yang digunakan ada sejenis dagingnya, sayuran seperti selada, tomat, lalu mayones dan saus. 

Semuanya komplit dimasukan ke dalam roti yang sudah dibelah. Memang ukuran rotinya kecil. Mungkin kalo dibeli di warung , paling harganya seribuan rupiah. Jadi kalo dihitung-hitung secara kasat mata. Mungkin keuntungan dari setiap satu buah hamburger ini sekitar seribu rupiah. Untuk kemasan, ada tempat khusus sesuai ukuran hamburgernya yang sering disebut penjualnya plastik mika. 

Baca Juga : Aplikasi Face App

Dengan kemasan ini, hamburger tidak tercampur dengan yang lainnya dan tampilannya juga menarik. Sebelum dikemas dan diberi bahan2-bahan isian yang mirip daging itu digoreng. Namun yang membedakan dari hamburger lainnya. Pada proses memasukakan bahan-bahan tersebut. Rotinya tidak dipanggang lagi. Jadi ini roti sudah siap. 

Foto Milda

Tinggal dimasukkan bahan-bahan. Lalu dimasukan ke dalam cup khusus. Untuk penikmat atau pemburu hamburger. Mungkin hamburger murce ini tifak dilirik apalagi dimakan. Namun, buat orang yang suka dengan hal-hal yang baru. Apalagi harga yang bersahabat. Hamburger lima ribuan ini bisa jadi daya tarik untuk dicoba dibeli dan dimakan. Kalo saya dan anak-anak tidak  begitu suka dengan hamburger. 

Baca Juga : Transmart Palembang

Paling kakak Nawra yang agak doyan. Tapi dia sukanya yang ada di Mekdi atau di Albaik. Tapi kalo dibelikan hamburger ini. Dia makan juga. Makannya dengan ditambahin sambal lagi. Biar lebih pedas sih katanya. Kalo buat Annasya dan Athifah tidak diberikan sambalnya. Hanya saos saja. Itu pun yang dihabiskan bagian yang mirip daging itu loh. Jadi sayuran dan rotinya ngak dimakan. Ini bagian buat Meme-nya, hihihi. Anak-anak emang suka gitu yah, suka makan bagian tertentu saja yang ia sukai. Sisanya ditinggalkan

Penilaian Saya Dengan Hamburger Lima Ribuan 

Saya sih, senang aja ada jajanan kayak gini. Apalagi kalo sedang ngak ada uang. Anak-anak minta makan burger. Yah, ini bisa jadi solusi juga. Termasuk saat kumpul keluarga, cocok banget ini dijadikan camilan bersama saat kumpul keluarga.

Foto Milda

Mengenal Hamburger

Hamburger (atau seringkali disebut dengan burger) adalah sejenis makanan berupa roti berbentuk bundar yang diiris dua dan ditengahnya diisi dengan patty yang biasanya di ambil dari daging, kemudian sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay. Sebagai sausnya, burger diberi berbagai jenis saus seperti mayones, saus tomat dan sambal serta mustard. Beberapa varian burger juga dilengkapi dengan keju, asinan, serta bahan pelengkap lain seperti sosis dan ham.

Hamburger Zaman Sekarang

Sekarang hamburger banyak dijual oleh jaringan restoran cepat saji di berbagai negara, tetapi yang paling terkenal dari seluruh restoran yang menjual hamburger di seluruh dunia adalah McDonald's dengan Big Mac mereka, restoran Burger King, A&W dan Wendy's. Konsumsi burger di seluruh dunia amat populer karena rasanya yang lezat dan kepraktisannya, hamburger bisa dimakan sambil dibawa berjalan, selain itu tayangan iklan hamburger di siaran-siaran Televisi, seringkali mencitrakan hamburger sebagai makanan yang sesuai dengan zaman dan modern, sehingga peminatnya pun semakin bertambah.

Baca Juga : Solusi Banjir

Di berbagai negara, banyak yang memvariasikan burger hingga sesuai dengan cita rasa mereka sendiri, ada yang mengganti penggunaan daging sapi dengan daging babi, cumi-cumi, ikan, bahkan udang dan lobster juga pernah digunakan. Beberapa contoh burger yang cukup unik adalah Rice Burger, makanan ini ditemukan di Jepang, China, dan Taiwan, mereka menggunakan nasi sebagai pengganti roti pada burger mereka. Beberapa orang juga memvariasikan burger vegetarian dengan mengganti penggunaan daging pada burger dengan gluten, juga ada Tofu burger yang menggunakan tahu sebagai pengganti daging.

Selain dipasarkan dalam kondisi siap saji, burger juga banyak dijual dalam bentuk makanan setengah jadi yaitu berupa daging burger yang dikemas dalam kemasan plastik vakum (vacuum pack). Burger seperti ini banyak dijual di supermarket.

Foto Milda

Burger yang Ada di Indonesia

Ada beberapa pengusaha Indonesia yang mengusahakan pembuatan burger lokal khas Indonesia yang lebih akrab dengan lidah masyarakat kita, di antaranya adalah Blenger Burger dengan menu andalan Cheese Burger mereka, selain itu juga ada Klenger Burger, dan Edam Burger yang sukses menembus pasar Timur Tengah.

Di Indonesia juga ada variasi tempe burger yang menggunakan tempe sebagai pengganti daging pada burger, dan burger batok, sebuah burger yang dimasak dengan cara dikukus dalam batok kelapa, sehingga membuat aroma dan rasa khas yang nikmat.

Sumber Wikipedia

Sabtu, 03 Agustus 2019

Tengah Malam, Air Datang Merendam Rumah Kami

/ / 5 Comments
Tengah Malam, Air Datang Merendam Rumah Kami
Assalammualaikum.Wr.Wb

Semua mata tertuju kepada Bengkulu, pada bulan April yang lalu, tepatnya pada tanggal 27 April. Diketahui ada sekitar 76 orang meninggal dunia, belum terhitung yang luka-luka, hilang, apalagi jika ingin menghitung kerugian harta atau matei. Yah, hari itu Bengkulu berduka, Bengkulu dikepung banjir. Semua media sosial dan media massa mengangkat tulisan yang sama BANJIR BENGKULU

Hal ini juga yang kami rasakan, sepuluh tahun berteduh di rumah ini, baru kali ini kami merasakan kebanjiran. Banjir yang datang di tengah malam itu. Membuat rumah kami terendam hingga setinggi leher orang dewasa.

Tidak usah ditanyakan soal kerugian yang kami alami. Hitung saja, dari lemari tujuh buah lemari yang harus kami buang , rusak terendam banjir dan tidak bisa lagi kami pergunakan. Kondisi rumah yang penuh dengan lumpur dan butuh waktu yang lumayan lama untuk beres-beres. Membersihkan atau mengecatnya kembali.


Kami dan juga warga Bengkulu yang lainnya, terus terang saja sangat bersedih tapi juga harus ikhlas dan sabar.

Meski banyak sekali bantuan yang datang, hiburan, kasih sayang dari teman-teman, sahabat dan sanak saudara untuk meringankan beban kami para korban terdampak langsung dari banjir Bengkulu.

Meski, kami menyadari bahwa musibah banjir ini datangnya dari Allah SWT. Namun,tetap saja kami ingin mengetahui mengapa banjir datang kali ini sangat besar. Begitu banyak informasi yang masuk dan harus kami telan pahit.

Tentu saja ada sebab akibat kenapa banjir ini bisa datang...

Ada apa gerangan? Simaklah sebuah kabar yang tidak mungkin salah dan pasti benarnya, yang berasal dari Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman :

وَما أَصابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِما كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُوا عَنْ كَثِيرٍ

“Dan segala musibah yang menimpa kalian adalah disebabkan oleh perbuatan tangan kalian. Dan Allah memaafkan banyak (dari kesalahan kalian)” (QS. Asy-Syuuraa: 30).

Ibnu Katsiir rahimahullah menjelaskan,

وقوله وما أصابكم من مصيبة فبما كسبت أيديكم أي مهما أصابكم أيها الناس من المصائب فإنما هو عن سيئات تقدمت لكم ويعفو عن كثير أي من السيئات ، فلا يجازيكم عليها بل يعفو عنها، ولو يؤاخذ الله الناس بما كسبوا ما ترك على ظهرها من دابة

“Dan firman-Nya (yang artinya) dan segala musibah yang menimpa kalian adalah disebabkan oleh perbuatan tangan kalian maksudnya wahai manusia! musibah apapun yang menimpa kalian, semata-mata karena keburukan (dosa) yang kalian lakukan. “Dan Allah memaafkan banyak (dari kesalahan kalian)” maksudnya adalah memaafkan dosa-dosa kalian, maka Dia tidak membalasnya dengan siksaan, bahkan memaafkannya. Dan kalau sekiranya Allah menyiksa manusia disebabkan perbuatannya, niscaya Dia tidak akan meninggalkan di atas permukaan bumi suatu mahluk yang melatapun (Faathir: 45) (Tafsir Ibnu Katsiir: 4/404).

Syaikh Abdur Rahman As-Sa’di rahimahullah menafsirkan ayat di atas,

يخبر تعالى، أنه ما أصاب العباد من مصيبة في أبدانهم وأموالهم وأولادهم وفيما يحبون ويكون عزيزا عليهم، إلا بسبب ما قدمته أيديهم من السيئات، وأن ما يعفو اللّه عنه أكثر، فإن اللّه لا يظلم العباد، ولكن أنفسهم يظلمون وَلَوْ يُؤَاخِذُ اللَّهُ النَّاسَ بِمَا كَسَبُوا مَا تَرَكَ عَلَى ظَهْرِهَا مِنْ دَابَّةٍ وليس إهمالا منه تعالى تأخير العقوبات ولا عجزا.

“Allah Ta’ala memberitahukan bahwa tidak ada satupun musibah yang menimpa hamba-hamba-Nya, baik musibah yang menimpa tubuh, harta, anak, dan menimpa sesuatu yang mereka cintai serta (musibah tersebut) berat mereka rasakan, kecuali (semua musibah itu terjadi) karena perbuatan dosa yang telah mereka lakukan dan bahwa dosa-dosa (mereka) yang Allah ampuni lebih banyak.

Pasti sebab ulah manusia juga sehingga Bengkulu yang masih banyak hutan ini tidak bisa menyerap lagi air. Akibatnya air mengalir menuju jalan baru untuk dilewati hingga akhirnya sampailah ke rumah kami.

Yang Kami inginkan sebagai orang yang tedampak langsung banjir ini.

1. Segera dibangunkan waduk atau tempat yang bsia menampung air, terutama saat hujan lebat dan lama yang mengakibatkan debit air berjumlah banyak
2. Aktifkan kembali kebersihan dan gotong-royong di antara para warga untuk membersihkan setiap, parit, got atau siring di sekitar rumah. Termasuk di tempat-tempat umum
3. Tidak membuang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan penumpukan dan kemancetan air di siring atau di got, apalagi jika dibuang ke sungai.
4. Kepada para pejabat dan pengambil kebijakan, kita ketahui bahwa ada banyak hutan yang gundul di Bengkulu akibat eksploitasi. Oleh karena itu, mohon sekiranya ditinjau kembali ijin usahanya dan manfaatnya apa saja untuk Bengkulu
5. Cetuskan gerakan untuk menanam pohon dan memelihara pohon dengan baik, saat ini hampir di sebagian besar kompleks perumahan, jarang sekali ada tanaman.

Selanjutnya, memang yang tak pernah kami putus dan lupakan adalah selalu berdoa kepada Allah SWT, memohon perlindungan dan pertolongan Alalh pada setiap sesi alam kehidupan. Terutama saat datang musibah, seperti banjir ini.

Lalu, jika kau tanyakan apakah kami sudah move on dari banjir ini. Duh, tentu saja belum, mungkin butuh proses yang lama. Sebab barang-barang dan kondisi rumah kami yang terkena banjir kemarin, belum juga pulih seperti sedia kala. Mungkin butuh waktu lama, sebab ini bukan saja menyangkut soal uang namun juga soal psikologi kami para korban.
  


Jumat, 02 Agustus 2019

Bermain di Transmart Palembang

/ / 18 Comments
Bermain  di Transmart Palembang
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Bermain  di Transmart Palembang_ Liburan lebaran tahun ini kami manfaatkan untuk bersilaturahim ke kota Palembang. Selan mudik dan berkunjung ke rumah sanak saudara. Sekalian juga kami mau melihat rumah kami di sana. Semoga rumahnya baik-baik saja. Yang jelas, anak-anak mau main di Transmart Palembang, bagaimana keseruannya. Ikuti tulisan ini, baca sampai habis yah.

Perjalanan dari kota Palembang dari Bengkulu kami tempuh dengan mobil dan kereta api. Dari Bengkulu ke Lubuk Linggau kami naik travel, lalu nginap semalam dulu di hotel Transit Lubuk Linggaku, baru esok harinya dengan kereta pagi, kami ,melanjutkan perjalanan ke kota Palembang.

Mau uji nyali dulu (Foto Milda)

Sore hari, sebelum maghrib kami sampai ke Stasiun Kertapati, lalu lanjut lagi dengan mobil online menuju rumah kakak ipar, di daerah Maskarebet.

Nah, sudah tiba di kota pempek, hari pertama saja sarapannya pempek dan teman-temannya. Sedap sekali.

Siang hari usai shalat zuhur kami mengajak anak-anak ziarah kubur dulu di Puncek Sekuning, Bukit. Lalu dari sana kami melihat rumah dulu, saat ini ditempati kakak ipar, di daerah Kapten Rivai. 


Usai dari sana, kami lanjut ke Alamat: Jl. Radial, 26 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30127.Jam buka: Buka ⋅ Tutup pukul 22.00. masih banyak waktu buat man. Moga cukup yah, sebelum maghrib sudah pulang deh. Tapi yang namanya bermain, pasti suka molor sebab keasyikkan.


In sya Allah dekat ya, sebab kami dari Kapaten Rivai menuju Jalan Radial. Meski terlihat dekat. Namun, karena ruas jalan yang besar dan lebar, perjalanan dengan jalan kaki lumayan jauh, hihihi. Saya akhirnya memilih naik Grab saja, kakak Nawra dan Kanga Athifah tetap jalan kaki.

Ternyata benar, lama menunggu ojek, saya dan dedek Nasya tiba di depan Transmart disambut oleh mereka. Rupaya lebih cepatlah berjalan kaki, hiiks.

Tiba di Transmart Palembang

Begitu sampai kami, langsung menuju arena bermain. Meski food cort di bagian bawah sudah memanggil-manggil terutama menu makanan Jepang. Kakak Nawra mupeng sekali, loh!

Transmart Palembang ini, lokasinya di Transmart Carrefour hadir dengan konsep baru . Jadi pengunjung bisa bermain, makan,  bermain dan  menonton). Jadi tidak perlu keman-mana lagi. Semua sudah disediakan di sini. Siapkan saja uang yang banyak, hihihi. Hal ini tentu saja membuat efektif dan efisien yah. Oh, ya Transmart Palembang ini dibuka secara resmi pada 20 Oktober 2017. Jadi termasuk baru juga hadr di kota Palembang. 

6 Wahana yang Bisa dinikmati di Transmart Palembang

1. Crazy Coaster , tiket Rp. 30.000,- 
2. Mini Train , Tiket Rp, Rp 25.000
3. New York Swing, Tiket Rp. 25.000
4. Bumper Cars, Tiket Rp. 25.000,-
5. Sky Rider, Tiket Rp 25.000,-
6. Venture River, Tiket Rp 25.000,-

Kakak Nawra langsung mengajak saya untuk naik Roller Coaster, yah sudah jadinya Abahnya menjaga Nasya, kami bertiga naik ini dulu. Kakak duduk paling depan. Athifah duduk bersama saya di belakangnya.

Setengah putaran, Athifah dan kakak mulai teriak takut. Saya teriak balik, kalo takut teriak saja,yang kencang, sekencang yang kalian bisa. Dan, satu putaran telah berlalu. Sekilas saya melihat ke belakang, sudah ada yang mengeluh pengen muntah. 

Saya tanyakan dengan Athifah, yang berusia enam tahun ini. Mau lanjut apa cukup satu putaran saja. Ternyata Athifah minta satu putaran saja dan ia ingin turun. 

Saya juga menanyakan kepada Kakak, apakah ia ingin pindah tempat duduk, menggantikan si Athifah , duduk di sebelah saya. Kakak, ingin tetap duduk di sana saja.

Saya bilang, teriak aja nanti kak, pas mau belokan yang mengejutkan itu, horor rasanya loh.

Baca juga : Bahan Campuran Jus

Memang bagi yang suka menguji nyali dan sudah cukup tinggi badan, cobalah naik ke wahana Crazy Cab Coaster (roller coaster), New York/Paris Swing.

Wahana ini memerlukan minimum tinggi badan dan usia karena cukup memicu adrenalin dan berhubungan dengan ketinggian. Iyah, sebelum naik memang akan diukur tinggi badannya. Terutama anak-anak.

Sedangkan untuk wahana yang memerlukan pendampingan orang yang lebih dewasa ada: Sky Rider dan Bumper Car (bom bom car). Tapi kedua wahana ini tidak ingin dicoba. Maklumlah anak-anak kami semuanya perempuan. Lagipula mereka punya selera sendiri, iya kan! Paling kakak Nawra yang memang sudah besar, ingin mencobanya. 

Kakaka pengen muntah habis naik ini (Foto Milda)

Untuk Annasya yang lebih kecil ada Softplay dimana anak bisa melatih motoriknya dalam arena bermain seperti kolam bola, panjat-panjatan dan lainnya. Wahana ini sangat menarik bagi dirinya loh. Ngak mau turun, hihihi.

Ada juga Mini Train dimana anak bisa naik kereta berkeliling taman dengan tanaman yang dibentuk menyerupai dinosaurus, dan Dino River, dimana anak bisa berkeliling melewati kanal bertema dinosaurus.

Selain wahana tersebut masih ada juga area Game Zone dimana terdapat berbagai game konsol permainan untuk anak maupun dewasa. Di wahana ini, anak-anak menghabiskan voucher bermainnya. Pokoknya belum habis, belum mau pulang.

So, setelah semua uang habis, ya kami isi kartus aja jadi lebih gampang. Usai main, turn ke bagian bawah buat cuci mata, kami membeli beberapa jilbab yang ingin dipakai di acara pernikahan ponakan esok hari.


Sebelum pulang, kami sempat mampir ke restoran Jepang yang tadi ingin kakak kunjungi. Selagi suami dan anak-anak makan di sana. Saya memanfaatkan waktu dengan berkeliling di sekitar area bazaar. Cuci mata lagi, biasanya kalo arena bazar kayak begini. Ada saja barang-barang yang didapatkan secara ajaib. Ada aja yang menarik untuk dibeli, terus harganya juga murce terjangkau.

Oke, sesuai kesepakatan, akhirnya kami pulang sebelum Maghrib, dengan menggunakan Grab lagi. Balik lagi ke Maskarebet untuk bersiap acara akad nikah keponakan esok hari. 

Jika, kamu main ke kota Palembang sempatkan main ke Transmart Palembang sebelum ke Trans Studio Bandung.









Diberdayakan oleh Blogger.