Menu

Rabu, 17 Juli 2019

/

Assalammualikum.Wr.Wb


www.mildaini.com – Kloter Terakhir Jamaah Calon Haji Provinsi Bengkulu Menuju Tanah Suci I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabari secara resmi melepas Kloter terakhir Jamaah Calon Haji Provinsi Bengkulu, yakni Kloter 5 Bengkulu yang tergabung dalam Kloter 12 Padang, bertempat di Asrama Haji Provinsi Bengkulu, (16/7). 

Kloter 5 Bengkulu ini sendiri berjumlah 381 orang, sehingga total hingga saat ini jumlah Jamaah Haji Provinsi Bengkulu, yang sudah di berangkatkan ke tanah suci sebanyak 1.562 orang jamaah calon haji.


Hamka Sabri mengungkapkan bahwa menunaikan Ibadah Haji adalah melaksanakan Rukun Islam ke Lima yang merupakan cita – cita orang beriman, untuk itu bagi orang – orang yang beruntung menunaikan Ibadah Haji khususnya Tahun ini 1440 H. Peluang ini harus dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya, karena tidak semua orang dapat serta mampu meraihnya.

“Jadikanlah perjalanan haji sebagai perjalanan yang berharga, penuh ampunan dan rahmat Allah SWT, agar perjalanan spiritual ini mudah dilaksanakan serta dijauhkan dari kesulitan dan rintangan,” ungkap Hamka Sabri.

Hamka juga menambahkan agar para Jamaah Calon Haji dapat menghindarkan diri dari perasaan Riya, Takabur, Sombong serta sifat – sifat buruk lainnya. Sebab saat pelaksanaan Ibadah Haji terdapat berbagai jamaah dari berbagai derah maupun negara dengan berbagi sifat, serta tabiat yang dimiliki, untuk itu sikap sabar sangat diperlukan oleh Jamaah Calon Haji.

“Hadapi dengan kesabaran dan lakukan atas dasar ketakwaan kepda Allah SWT, mudah- mudahan apabila semuanya dilakukan sesuai dengan aturan penuh dengan keiklasan dan kesabaran, Insya Allah akan mendapatkan haji yang mabrur dan mambrurah, tidak ada balasannya kecuali surga,” jelas Hamka Sabri yang turut melepas kedua orang tuanya yang juga tergabung di Kloter 5 ini menunaikan ibadah haji.

Kloter terakhir Jamaah Calon Haji Provinsi Bengkulu ini Jamaah tertua atas nama Nurmalini Mek Unug yang berusia 97 Tahun asal Kabupaten Lebong, sedangka untuk Jamaah termuda atas nama Zuldi Yahya Sofian berumur 28 Tahun yang berasal dari Kabupaten Mukomuko.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bustasar pada kesempatan ini mengharapkan penyelenggaraan Ibadah Haji di Kloter 5 dapat dilaksanakan dengan tertib dengan baik dalam mengikuti setiap rangkaiannya, sehingga saat kembali ke Bengkulu dalam keadaan sehat dengan membawa haji yang mabrur dan mambrurah.

Terkait dengan perbedaan cuaca antara Indonesia dan Arab Saudi saat ini, ia pun menghimbau agar Jamaah Haji dapat menjaga kesehatannya selama melakukan ibadah serta mengurangi aktifitas diluar dan lebih banyak berda didalam Masjid dan Maktab

 “Kepada seluruh jamaah haji dapat mengurangi kegiatan di luar maktab, karena cuaca agak ekstrim 42 C sampai 50 C jadi ini sudah terlalu panas dengan suhu kita di Indonesia,” ungkap Bustasar.

Jamaah Calon Haji Kloter 5 Bengkulu ini di Kota Makkah akan menempati Maktab 10 Sektor 1 Hotel 118 nomor 10 SYISYAH 1. (Morecka – Media Center Provinsi Bengkulu).



1 komentar:

WOW just what I was looking for. Came here by searching for weight
loss tips

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.