Menu

Senin, 17 Oktober 2016

/



Assalammualaikum Wr. Wb



Hai , hari ini saya ingin mengajak kalian semua berkenalan dengan teman blogger saya yang kece ini. Ya, blogger kece yang aktif ngeblog dari kota Bau-bau. Selain ngeblog, beliau juga seorang ibu dan istri dan seorang pekerja. 

Kita kenalan dulu ya, sama teman blogger saya yang kece ini. Nama lengkapnya  Irawati Hamid, biasa dipanggil Ira. 

Mba Ira, saya sapa begitu ya. Merupakan seorang ibu dari seorang putra yang bernama  Wahyu. Lelaki jagoan yang merupakan buah hati Mba Ira. Saya perhatikan mereka sangat dekat. Ya, bukan karena ibu dan anak aja. mereka sering kali terlihat bersama dan melakukan banyak hal bersama-sama. Saya doakan supaya Wahyu segera dapat adik baru ya. aamiin.



Selain sebagai seorang istri dan ibu, mba Ira juga bekerja pada salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan. Saat ini Mba Ira juga berdomisili di Bau-Bau yang merupakan salah satu kota kecil yang berada di Sulawesi Tenggara.

1.   Mba Ira ini menurut pengakuannya sih seorang yang pendiam. Kalo baru bertemu orang baru , beliau gak akan banyak ngomong kecuali bila ditanya. Namun sikap Mba Ira akan berubah 180derajat bila bertemu dengan orang yang sudah dia kenal dan akrab. Mba Ira akan berubah seketika menjadi  sosok yang suka bercerita dan ceplas ceplos, hihihi

Mba Ira bersama rekan kerja


Mamah muda ini mulai  ngeblog tahun 2015. Pertama kalinya saat membuat blog adalah pada bulan april 2015 yang lalu di blogdetik, dan  baru membuat blog www.irawatihamid.com ini pada bulan oktober 2015.

  Kalo menurut Mba Ira, beliau masih sangat baru di dunia blog yang sangatmenyenangkan ini, hehe. 

    Alasan awalnya Mba Ira membuat blog (yang di blogdetik) adalah karena ingin mengikuti lomba blog. Menurut penuturan beliau

     Karena gak pernah menang (semua tulisan saya yang di detik itu adalah tulisan untuk lomba) jadinya sempat membuat saya malas menulis. Saya baru aktif kembali menulis pada bulan oktober tahun lalu

Saat ini Mba Ira sangat menikmati ngeblog bahkan sering kali mendapatkan job, hadiah, kemenangan dan uang dari hasil ngeblog.


Manfaat ngeblog menurut Mba Ira itu adalah kegiatan yang asyik banget. Ada banyak manfaat blog yang saya rasakan, salah satunya adalah memperluas jaringan pertemanan saya (mengenal banyak teman-teman hebat seperti Mba Milda dan lainnya). Manfaat lain yang saya dapatkan adalah dengan seringnya menulis, maka saya merasa kemampuan menulis saya pun lebih baik. Dan satu hal lagi, ternyata dengan ngeblog saya juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Hehe Alhamdulillah!


Oh, ya Mba Ira ini blognya update loh. Mau tahu jadwal postingan blognya. Yuk, simak ulasannya ya. Catat jadwalnya dengan seksama.

     Selasa, Tulisan tentang profil teman sesama blogger
     Rabu, Review produk yang dipakai sehari-hari
     Kamis, Artikel kolaborasi
     Ahad, Artikel yang berkaitan dengan hobby. 
     Sedangkan hari Senin, Jumat dan Sabtu, bebas

     Mau tau gak, hobby Mba Ira ini apa. Itu loh, suka nonton film India da Korea. Kalo gak percaya coba cek aja di blognya. Postingan hari ahad , judulnya atau isinya gak jauh-jauh dari kedua hal tersebut. Buktikan aja.

4. Saya sempat nanya juga sama Mba Ira, tips atau pesan buat kita para blogger supaya tetap semangat ngeblognya.


    Saya masih newbie banget di dunia blog ini Mba, rasanya masih gak pantas untuk membagikan tips ngeblog. Yang bisa saya katakan hanya satu, jangan pernah bosan untuk menulis dan belajar tentang semua hal yang mendukung dan meningkatkan kemampuan kita untuk ngeblog. Dan satu tambahan adalah tulislah hal-hal yang disukai (hobby atau hal lain yang menyenangkan) dan menulislah saat merasa enjoy.


Meski merasa masih newbie Mba Ira ini juga sudah menoreh prestasi di lomba blog. Di antaranya adalah

Pemenang hiburan pada "Kalbe Blog Competition H2 SUPERBA KRILL OIL"  Hadiahnya produk H2 Superba Krill Oil senilai Rp. 500.000,- 



Juara Harapan 1 pada "PRIVE URI-CRAN BLOGGER COMPETITION" Hadiahnya uang tunai Rp. 1.500.000,-. 


Pemenang "Bloggers' Writing Competition Bekal Masa Depan bersama Morinaga Chil-Go!" Hadiahnya uang tunai senilai Rp. 1.500.000,- 


Emang kece ya blogger dari Sulawesi Utara ini. Bisa menjadi inspirasi bagi saya dan teman-teman yang lain. 

Irawati Hamid dapat dihubungi dan dikepoin di sini ya :D


Facebook: Irawati Hamid
Twitter: @Ira_Hamid16 
Instagram: @Ira_Hamid16

Udah dulu ya cerita saya seputar Mba Ira, lain waktu kita sambung lagi ya.

Salam 


Diberdayakan oleh Blogger.