nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Apa Benar, Dagang Online di AVANA Lebih SMART dan Untung

Apa Benar, Dagang Online di AVANA Lebih SMART dan Untung

Assalammualaikum.Wr. Wb

Hai, apa kabar kenalkan saya Milda, ibu dengan tiga orang anak putri. Selain sibuk mengurusi kegiatan sebagai Nyonya Besar, selebihnya waktu saya dihabiskan untuk menulis, baik menulis buku, membuat artikel blog dan menulis status di media sosial.

Saya juga mengisi waktu dengan berdagang secara online. Saya berdagang pembalut kain. Saya mempromosikan dagangan saya lewat artikel blog, media sosial melalui Instagram dan facebook.

Dari beberapa cara tersebut, saya paling suka menggunakan blog sebagai sarana promosi. Jadi saya menulis dulu di blog, upload foto, keterangan produk, harga sampai mencantumkan nomer kontak yang bisa dihubungi.

Setelah dipublish di blog, lalu saya membagikan postingan tersebut ke media sosial twitter dan facebook, linkend, sedangkan ke Instagram belum bisa. Sebab belum terkonek langsung ke Instagram. Memang tampilannya nanti dalam bentuk artikel. Bukan langsung muncul gambar atau informasi pembalut yang saya jual. Nanti ada saja pembeli yang menghubungi no WhatApp saya.

Kalo ingin promosi dagangan ke Instagram, karena akun saya sudah dijadikan akun bisnis. Saya bisa konek langsung dengan Fanspage sehingga sekali upload, bisa promosi langsung di beberapa platform media sosial. Dari Instagram juga bisa langsung konek ke facebook kita, jika akun Instagramnya belum berstatus bisnis. Selain itu juga bisa langsung konek ke twitter.

Untuk itu saya harus standby membuka beberapa akun, nanti notifikasi mana yang masuk. Dari saya saya tracking dan segera menjawab respon dari konsumen. Ada yang hanya bertanya , mencari info, bahkan ada yang langsung ingin membeli.

Yuk, kita buktikan.
Pada aktivitas ini, peluang hit and runs consumen, ya pasti ada dan itu biasa saja, Namanya juga berdagang online. Jualan Offline saja juga banyak kok, kejadian pembeli tidak jadi, padahal sudah mencoba pakaiannya. Benar kan, yang jualan baju di toko atau store, pasti sering mengalami hal ini.

Ternyata, berdagang online di media sosial itu, tidak selalu indah. Kata siapa tidak repot. Sebagian besar pedang online itu memang harus selalu online dan stand by. Agar tidak dikatai sebagai penjual yang slow respon. Jika kita lambat dalam melayani atau merespon konsumen. Bisa jadi konsumen ogah membeli barang yang kita jual.Kecuali barang yang kita jual itu dia butuhkan.

Repot guyss, jualan online. Apalagi kalo ngak ada timnya. Sibuk sendiri, ya jadi kasir, ya jadi CS, ya jadi tukang packing, sampai juga jadi tukang antar paket baik ke ekspedisi atau malah ngantarin langsung , seketika berubah jadi kurir. Semua hal itu pasti sudah pernah dialami oleh pedagang online.

Berubah Jadi Pedagang ONLINE SMART di AVANA

AVANA adalah Platform Social Commerce yang dapat mengubah media sosial Anda menjadi toko online berkualitas sekaligus membangun Website profesional dengan instant. Ada tiga toko utama yang bisa Anda dapatkan, yaitu Webstore, Facebook Store, dan Messenger Store. Semuanya bisa Anda kelola dengan mudah hanya di satu dasbor AVANA. Pelanggan juga bisa langsung melakukan checkout tanpa harus meninggalkan laman toko online tersebut.

3 Kemudahan AVANA, yang akan saya buktikan

Saya membaca banyak tulisan teman-teman blogger yang menuliskan mengenai berdagang online di AVANA. Saya pun jadi ikut tertarik dan penasaran. Saya membaca dan mencari tahu mengenai AVANA ini.

Saya temui penjelasan, bahwa ada beberapa kemudahan dan manfaat berdagang di AVANA, di antaranya adalah

3 Toko Dikelola dari 1 Dasbor

Toko online Anda dapat dikendalikan hanya di satu dasbor saja mulai dari upload produk, kelola stok barang, sampai atur promosi. Anda hanya perlu sekali upload di dasbor AVANA, secara otomatis itu akan tampil di 3 toko online Anda. Walaupun pelanggan Anda berasal dari 3 toko sekaligus, semua orderan yang masuk bisa dimonitor di dasbor AVANA dengan cepat.


Sistem Pembayaran Terintegrasi

Tak perlu ribet memikirkan bagaimana pelanggan transfer uang. Sistem pembayaran AVANA didukung oleh kurang lebih 10 akun bank di Indonesia. Selain itu, Anda bisa menggunakan AVAPay, sistem pembayaran dari AVANA yang juga mempermudah pengelolaan proses transaksi pelanggan ke Anda.



Kurir Terpercaya

Seberapa jauh jarak Anda dengan pelanggan, produk Anda tetap bisa dikirim melalui kurir yang tersedia di sistem AVANA. Ongkir yang bisa diatur sendiri dan ada juga yang sudah ditetapkan oleh kurir.


Lalu, saya baca dengan seksama dan pelajari. Pada poin pertama bisa berdagang ke beberapa Platform. Ini menjadi poin menarik. Sebab selama ini, saya melakukan hal ini secara tidak langsung. Meski secara manual. Tapi tujuan akhirnya samalah dengan apa yang dikatakan AVANA.

Tapi dengan satu dasbor, bisa melakukan promosi sekaligus, apalagi juga bisa langsung ke Instagram. Ini makin bikin saya tertarik untuk mencoba.

Lalu pada poin kedua, untuk sistem pembayaran yang terintegrasi. Bagi saya yang dagangannya belum besar banget. Manfaat ini, belum terlalu saya butuhkan. Kalo selama ini pelanggan kontak saya, lalu kirim bukti struk dan memberikan alamat kirim barang. Yah, sudah sangat membantu. Namun, kemudahan sistem pembayaran ini tentu saja akan saya manfaatkan. Jika ada cara yang praktis kenapa harus ribet.

Kemudahan selanjutnya adalah kurir yang terpercaya. Ini saya butuhkan banget. Sebab sering kali saya merasa sangat direpotkan dengan urusan kurir ini. Mulai dari mengecek ongkir, mengecek alamat tujuan, packing sampai mengirimkannya ke ekspedisi. Jadi sekali lagi kalo ada yang lebih smart kenapa harus ribet.

Pengalaman Pertama Bergabung di  AVANA

Baiklah, karena saya tertarik ingin berdagang di AVANA. Apalagi kemudahan yang ditawarkan AVANA itu yang memang saya butuhkan. Akhirnya saya mencoba mendaftarkan diri untuk mencoba berdagang di AVANA.

Mari kita coba gratis dulu ya

Saya gunakan dulu Percobaan Gratis Mau JUALAN di Facebook

Yuk, ikuti ulasan saya mengenai pengalaman percobaan gratis saya mendaftar di AVANA.

Yang pertama kali,Anda bisa gunakan akun Facebook atau Google untuk login. Tinggal klik saja, Anda ikuti aja petunjuknya dan isi saja data yang diperlukan.

Anda akan diminta untuk Create a New Store. Informasi yang harus kita isi adalah

  • Nama Toko
  • Alamat Email
  • Nomer Telepon/Handpohone

Jangan lupa pilih bahasa yang akan digunakan. Supaya mudah, pilih saja bahasa Indonesia. Agar Anda lebih mudah mengerti mengenai istilah dan kata-kata yang digunakan. 

Setelah itu, kita pilih Create atau Buat. Oh, ya jangan lupa di centang dulu ya, kotak kecil sebelum klik Create atau Buat.

Done bikin nama Toko, tinggal upload produknya

Langkah Kedua

Setelah nama toko Anda buat, maka akan muncul informasi mengenai produk. Banyak pilihannya, ada aksi besar, publikasikan produk, hapus produk dll. Anda tinggal klik saja sesuai yang dibutuhkan. Karena ini yang pertama kali, saya memilih aksi besar. 

Ok, saya sudah berhasil bikin toko dan siap upload serta berjualan di AVANA

Lalu, saya pilih untuk menambahkan produk. Untuk sumber gambar produk, Anda bisa mengambil dari data di handphone atau komputer. Selain itu juga Anda bisa mengambil gambar dari Instagram. Anda  tinggal upload gambar produknya, mengisi jumlah produk, berat produk dalam KG dan harga. Lalu ada juga kotak konfirmasi mengenai informasi soal diskon. Untuk gambar produk, Anda bisa upload 4 jenis atau model foto produk yang berbeda.

Siapkan  4 foto produk yang menarik, bisa juga diambil dari Instagram.

Di bagian bawah, ada kotak isian untuk menuliskan deskripsi produk. Anda isi saja, selengkapnya agar konsumen jelas dan produk yang Anda jual tergambar jelas informasinya. Tulislah selengkapnya.

Berikan penjelasan dan keterangan yang lengkap mengenai produk yang dijual

Setelah selesai, klik tombol kuning yang bertuliskan Masukan 

Langkah Ketiga

Setelah Anda memasukan produk dan informasi yang lengkap. Lalu Anda juga bisa menerbitkannya ke halaman facebook. Tapi sebelumnya, harus dipastikan terlebih dahulu. Bahwa Anda sudah menautkan akun facebook tersebut.

Selesai posting, bisa ditautkan untuk dishare ke Fanspage/facebook atau ke Medsos lainnya

Lalu, BISA SMART Jualan di AVANA itu bagaimana lagi ?

Jadi, di awal sudah saya sebutkan bahwa Anda akan bisa berjualan di AVANA memiliki 3 toko sekaligus dari satu Dasbor. Bisa melalui Webstore dan Messanger Store. Namun kedua ini mungkin masih banyak yang belum familiar. Tapi tidak perlu kuatir. Anda tidak perlu memiliki skill khusus untuk bisa menjalankan semuanya. Namun, butuh proses. Dengan bergabung di AVANA semua itu bisa Anda dapatkan ilmunya dan bisa dipelajari. Sebab ada tutorial dan bimbingannya. 

Memang untuk, dan smart dari satu dasbor, bisa ngelink di beberapa medsos dan bisa punya toko sekali banyak
Yang jelas saya sudah mendaftar dan mencoba secara gratis bergabung ke AVANA. Akan saya manfaatkan peluang ini sebaik mungkin. Akan saya pelari dengan seksama, semoga pertanyaan saya mengenai apa benar, bergabung dengan AVANA akan membuat jualan online yang saya kelolah akan lebih smart. Tentu saja jawabannya, tidak bisa langsung saya dapatkan. Jika belum saya coba, saya pelajari dan yang pasti saya gunakan atau bergabung terlebih dahulu. 

Ok, toko saya sudah ada di AVANA, tinggal dipelajari dan dimaksimalkan, agar dagangnya untung maksimal

Ayo, buat kamu yang lelah jualan online karena robet. Yuk, coba gabung di AVANA agar bisa berdagang online secara SMART. 

Setelah join Avana , kaamu juga perlu memperhatikan kemasan dari produk yang akan kau jual. Sebab untuk berdagang online, kemasa yang menarik tentu saja juga akan menjadi daya tarik bagi pembeli. 

Untuk yang santai, Anda bisa lihat video saya berikut ini. Pengalaman Saya Daftar Gratis di AVANA




Jika kamu butuh informasi lebih lengkap bisa hubungi

Managed, operated and owned by
PT Niaga Masa Depan
Call Center : 
+62 22 2050 9731


Related Posts

37 komentar

  1. Dagang online di AVANA super duper praktis dan menyenangkan ya Mbaaa
    Baik penjual maupun pembeli dimudahkan banget untuk melakukan transaksi di social-commerce ini

    BalasHapus
  2. Praktis banget ya bisa mengelola 3 toko dari satu dashboard. Sudah ada beberapa teman juga yang berjualan online di AVANA ini. Menguntungkan ke 2 pihak ya baik penjual maupun pembeli.

    BalasHapus
  3. Dari teman2 yg sdh bekerjasama dg Avana, saya mendengar banyak nilai lebihnya. Membaca pengalaman mba ini makin yakin Avana ini remomended ya..

    BalasHapus
  4. Jualan di Avana jadi lebih praktis inii, soalnya bisa langsung chekout di sosmed.

    BalasHapus
  5. wah dengan avana jadi praktis sekali dagang online ya. Mudah untuk dipelajari pula, thx infonya mba

    BalasHapus
  6. Jadi mudah ya sekarang kalau mau jualan, ada e commerce semacam Avana. Aku jadi ingat dulu kalau pas jualan caranya di tawarkan dari satu rumah ke rumah lainnya. Sekarang mah kagak. Lebih easy :)

    BalasHapus
  7. dagang di avana jadi lebih terkontrol dan sistrmatis ya mba,, membantu edagang untuk lebih efektif menegelola pekerjaannya

    BalasHapus
  8. Avana baru tau saya ttg ini, bermanfaat ya buat yang punya dagangan jadi memudahkan mereka yg butuh biar gak repot bolak balik

    BalasHapus
  9. Kak Milda...
    Idealnya punya pembalut kain ini berapa siih..?
    Tapi kalau dipakai saat bepergian, kayanya aga riskan yaa...?
    Aku pakai juga tapi karena hanya punya beberapa, berniat nambah lagi niih...nyaman banget.

    BalasHapus
  10. Jadi avana ini emang bagus buat bisnis ya ka .. Terutama yang baru mulai bisnis bisa dibantu promosi sama avana 😁

    BalasHapus
  11. Punya toko online bisa meningkatkan trust. Makanya penting banget sih, untuk dimiliki mereka yg pengen mengelola bisnisnya profesional

    BalasHapus
  12. Yang mengasyikkan dari Avana ini, karena memanfaatkan akun media sosial yang kita miliki.
    Jadi buatku tidak merepotkan karena kita sering online di medsos.

    BalasHapus
  13. Social commerce yang praktis sekali ya AVANA ini, jadi anti ribet. Penjual bisa memantau toko onlinenya dengan 1 dashboard saja. Sama-sama menguntungkan ya baik untuk penjual maupun pembeli.

    BalasHapus
  14. tampilannya familiar kayak dasboard. jadi kayak ngeblog gitu ya mak.
    moga nanti kalo aku jadi jualan online, pengen nyoba jualan di avana juga :)

    BalasHapus
  15. Saya juga dagang online. tapi belum pernah menggunakan Avana. Melihat sisi praktis dan ringkesnya jadi pengen nyoba juga nanti

    BalasHapus
  16. Memang kalo punya bisnis online dan belum punya asisten raanya agak capek ya mbk, semua diurus senditi. Saya juga punya usaha online baju anak. Jadi pingin nyoba jualan di AVANA..

    BalasHapus
  17. asyik ya mba sekarang udah banyak platform canggih untuk memudahkan buka usaha jual barang ataupun jasa

    BalasHapus
  18. aku juga udah usulkan ke temen temen yang jualan online loh mbak, semoga penjualan mereka meningkat amiiin

    BalasHapus
  19. Aku penasaran, gimana dengan usaha jasa, apakah di Avana bisa untuk menawarkan jasa yang kita miliki? Aku sedang membangun website untuk usaha suami, makanya baca ini jadi tertarik

    BalasHapus
  20. Waaah ini artikelnya pas banget nih, Mba. Saya sdg bangun usaha lagi. Kebetulan lagi cari marketplace yg nyaman buat usahaku. Pakai avana keknya mudah dan simple ya.

    BalasHapus
  21. Dagang online biasa memang ribet ya.apalagi buat emak gaptek macam saya..duh mundur duluan jadinya. Kalau di AVANA dagang secara smart begini mau juga dong coba

    BalasHapus
  22. wah komplit, langsung ada tutorial dari sellernya. Moga sukses jualannya mba. Nanti bisa diceritakan kembali progressnya. Makasih

    BalasHapus
  23. Wah...jadi tertarik ingin nyobain dagang online di Avana nih, soalnya aku sering dapat job conten writer tentang bisnis online tapi kok kayaknya belum lengkap kalau ngak nyobain juga terjun sebagai pedagang online dan menerapkan tips-tips bisnis yang selama ini udah aku tulis.

    BalasHapus
  24. Jadi praktis ya mbak, sekali upload bisa muncul di semua medsos kita. Pengen nyoba juga jadinya. Tfs mb...

    BalasHapus
  25. Enak ya cukup dikelola di satu dashboard tapi promonya bisa langsung ke tiga platform sekaligus. Jadi pengen nyoba jualan lagi nih mbak pakai platform AVANA siapa tahu kan lebih sukses dr sebelumnya :D

    BalasHapus
  26. Aku lagi nyobain ini mak. Doain yaaaa semoga cakeppp hasilnya dan penjualan makin bertambah

    BalasHapus
  27. Avana memang memudahkan bagi pelaku usaha. Karena dari satu dasboard bisa terintegrasi langsung ke semua media sosial penjual. Jadi lebih praktis

    BalasHapus
  28. Peluang baru nih buat online seller, bisa mendaftarkan tokonya di avana, menjangkau lebih luas pasar

    BalasHapus
  29. Komplit ya mba fasilitas yang diberikan Avana dalam mendukung para seller untuk menampilkan produknya sekaligus melayani pembeli melalui beberapa medsos yang terintegrasi. Mantap.

    BalasHapus
  30. Jualan online saya pun udah masuk ke AVANA hehe , dan memang AVANA ini asik yah bisa transaksi di sosmed

    BalasHapus
  31. Salut dengan penjual yang bisa mengelola banyak bisnis.
    Ini juga prestasi bagi Avana yang menyediakan fasilitas terbaik dalam berbagai pengaturan bisnis.
    Lancar dan penuh berkah selalu yaa, kak Milda.

    BalasHapus
  32. Temen aku udah prnah coba jualan di Avana katanya bagus, simpel dan bisa sekalin dipasrkan di social media, hadirnya Avana ini makin mempermudah jualan online ya

    BalasHapus
  33. Aku banyak baca info temen kayaknya di avana tuh aplikasinya simpel. Memudahkan para pemilik os yang gabung ke Avana ya

    BalasHapus
  34. bayar ga sih mba sebenarnya kalau mau pk platform ini? aku cobain kok ada masa berlaku gratisnya

    BalasHapus
  35. aku mau cb ahh ke avana ini kayaknya asik deh.. mayan kan aku yg jualan bsa gabung ke applikasi ini.. cuss liat ahh

    BalasHapus
  36. Aku udah coba yang gratisan mba Mil, tapi yang berbayar belum coba hehehe
    avana menurutku ya, memudahkan kita yang jualan online dengan satu plarform

    BalasHapus
  37. avana sangat membantu kita jual produk kita secara online, saya sangat terbantu karena avana ini

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin