nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Museum Angkut, Wisata Wajib Dikunjungi di Malang

Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ Wisata Museum Angkut Malang. Jika Anda sedang berkunjung ke kota Malang. Ada baiknya menyempatkan diri untuk mampir ke salat satu wisata di Malang yang lagi hits ini. Tempatnya juga kekinian dan banyak tersedia spot yang keren untuk mengambil gambar.

Museum ini cukup terkenal bagi di Indonesia dan berbagai usia. Banyak yang sudah berkunjung ke sini. Sejak didirikan 9 Maret 2014 hingga tahun 2016, jumlah pengunjung berdasarkan data wikipedia adalah sekitar 230.467. 

Foto (IG Museum Angkut)

Museum Angkut ini sesuai dengan namanya. Berisi koleksi kendaraan dari berbagai zaman dan negara. Museum Angkut ini cukup luas, dengan luas mencapai 3,8 hektare ini memiliki koleksi yang cukup lengkap.

Museum memiliki koleksi sejumlah 300 kendaraan dan mengukuhkan museum ini sebagai museum terbesar di Asia Tenggara. Karena luasnya bangunan museum ini dibagi menjadi 8 zona pameran yang setiap zona nya memiliki karakteristik yang unik.

Ada Sepuluh  Zona Di Museum Angkut ini,  di antaranya

Zona Edukasi, Italia,Inggris, Perancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster & Broadway dan tentu saja Batavia

Pada Zona Education Hall yang menyimpan koleksi sejarah transportasi. Sedangkan  pada Euro Zone dimana zona ini menyimpan koleksi kendaraan yang berasal dari Eropa seperti Range Rover yang konon katanya pernah digunakan oleh Ratu Inggris.

Anda bisa berkunjung dan melihat bagamana pelabuhan Sunda Kelapa zaman dulu. Di museum angkut ini ada replika Pelabuhan Sunda Kelapa, dihiasi oleh beberapa alat transportasi kuno seperti becak dan miniatur kapal. Zona Eropa juga di setting seakan-akan berada di jalanan kota-kota di Prancis dengan mobil-mobil kuno eropa.

Memang setiap zona dibuat semirip mungkin dengan aslinya, mulai dari jalanan sampai landmark khasnya. Jadi Anda bisa seolah merasakan sedang berada di wilayah tersebut. Anda akan terpana dengan sendirinya. Jangan lupa untuk foto-foto dan mengambil video. Sebab setiap sudut museum ini sangat indah dan menarik. Jadi tidak heran jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama di setiap zona.

Selain mobil-mobil kuno, salah satu koleksi terbarunya adalah Mobil listrik Tucuxi milik mantan menteri Dahlan Iskan yang sebelumnya pernah mengalami kecelakaan di sebuah lereng gunung di Magetan saat baru diujicobakan . Di museum ini juga terdapat wahana Flight Simulator yang terletak di lantai 3 gedung museum 

Untuk para pengunjung, agar tidak merasa haus dan lapar. Di Museum ini juga terdapat  Pasar Apung  yang merupakan replika dari pasar apung yang menjual berbagai makanan dan minuman. Pengunjung bisa berbelanja aneka minuman dan makanan di sini.

Foto ( http://www.datawisata.com/museum-angkut-malang )

Wisata Di Sekitar Museum Angkut

Jika kamu berkujung ke Museum Angkut, maka kamu juga bisa mengunjungi beberapa 
wisata di Malang yang lainnya. Tempat wisata ini berada di sekitar Museum.

  1. Wisata Kusuma Waterpark, lokasi wisata di Kawasan Wisata Kusuma Agro, Jalan. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Ngaglik, Kecamatan. Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur 65311. Jaraknya sekitar 1,2 kilometer dan waktu tempuh 13 menit.
  2. Wisata Jatim Park 1, lokasi wisata di Jalan. Kartika No. 2, Sisir, Batu, Sisir, Kecamatan. Batu, Kabupaten Batu, Jawa Timur 65315. Jaraknya 1,2 kilometer dan waktu tempuh 16 menit.
  3. Wisata Jatim Park 2, lokasi wisata di Jalan. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kecamatan. Batu, Kabupaten Batu, Jawa Timur 65315. Jaraknya 2 kilometer dan waktu tempuh 6 menit.
  4. Wisata Jelajah Lima Benua, lokasi wisata di Jl. Jatim Park II, Temas, Kecamatan. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315. Jaraknya 2,6 kilometer dan waktu tempuh 7 menit.
  5. Alun-Alun kota Batu, lokasi wisata di Jalan. Agus Salim, Sisir, Kecamatan. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314. Jaraknya 2,5 kilometer dan waktu tempuh 32 menit.
  6. Wisata Batu Night Spectacular(BNS), lokasi wisata di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Batu, Oro-Oro Ombo, Kecamatan. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316. Jaraknya 2,9 kilometer dan waktu tempuh 7 menit.

Pengelola Museum Angkut

Museum Angkut dikelola oleh Jawa Timur Park Group yang sebelumnya juga membangun Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular (BNS), Eco Green Park dan Museum Satwa. 

Untuk menikmati tempat wisata di Malang yang unik ini, Anda perlu membayar sebesar 50.000 Rupiah unuk hari Senin – Kamis, dan 75.000 Rupiah pada hari Jumat – Minggu.

Alamat Museum Angkut

Alamat: Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Jam buka: Closed ⋅ Opens 12PM Sat. Provinsi: Jawa Timur.Telepon: (0341) 595007
Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa kepoin Instagram @museumangkut yaah

Baca Juga

Related Posts

10 comment

  1. Sering banget lihat traveller promosikan tempat ini. Jadi bucket list kalau ke Malang nih :D

    BalasHapus
  2. Pernah baca di blognya siapa yaa...kalau masuk ke Museum Angkut gak boleh pepotoan.
    Kalau mau bawa kamera, dikenakan biaya lagi.
    Bener gak, kak?

    BalasHapus
  3. Keren ada konsep 10 Zona, jadi lebih tinggi rasanya ekspektasi mau berkunjung kesana mbak, memang kalau wisata sejarah sangat berperan dalam menambah ilmu sih.

    BalasHapus
  4. Sekarang lokasi wisata yang kekinian di Malang, salah satunya ya Museum Angkut ini ya mbak? Eh tapi tepatnya di Batu kan ya?
    Moga tahun ini bisa jg nih ngajakin keluarga ke Malang mau deh ke sana :D

    BalasHapus
  5. Waktu kemarin main ke Museum angkut gak puas banget nih, karena waktunya terbatas mesti ngejer perjalanan ke Bromo

    BalasHapus
  6. Seru banget jalan-jalan ke sini ya, bakal asyik ngelihat museum angkut, kalau ke Malang mau mampir deh

    BalasHapus
  7. Aku sudah pernah kesini secara ini deket rumahku dimalang loh.. Dan emang bagus banget tempatnya ini cocoklah buat jalan2

    BalasHapus
  8. wah keren ya tempat2nya, boleh nih dicoba kunjungi

    BalasHapus
  9. Saya sudah pernah berkunjung ke museum angkut. Dgn HTM yang cukup lumayan terbayarkan bgt sih, tempatnya luas dan buanyaaak bgt spot kece untuk foto2

    BalasHapus
  10. Kapan ya bisa wisata ke Malang. Pasar apungnya bagus banget di malam hari. Ini museum Angkutnya seru ya, bisa melihat mobil-mobil lama. Semoga bisa kesini suatu saat nanti. Amin

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin