Menu

Senin, 17 April 2017

/
Gambar Produk Derma Angel

Assalammualaikum Wr. Wb
Wajah cantik dan mulus  apalagi sehat adalah idaman semua wanita. Termasuk saya. Ya, setiap perempuan sangat suka memiliki wajah yang bersih bebas semua masalah kulit wajah. Maunya sih kayak artis Korea ya. Tak ada masalah, seperti jerawat. Siapa sih yang tidak senang kalau wajahnya berseri-seri dan berkilau tanpa jerawat. Hampir setiap perempuan pasti mengalami fase tumbuhnya jerawat di wajah. Kamu masih ingat gak, momen pertama kali timbul jerawat di wajahmu. Kalau saya ingatnya waktu SD, saat menstruasi. Iya, saya termasuk yang cepat dapat mens. Kelas lima SD, usia saya waktu itu sekitar sebelas tahun. Saat itulah untuk pertama kali saya kenal dengan istilah kata JERAWAT. 

Saat timbul jerawat di wajah. Saya awalnya cuek saja. Saya yakin bakalan sembuh dengan sendirinya. Namun ternyata sebelum sembuh atau hilang. Ternyata Jerawat akan mengalami proses terleih dahulu. yaitu proses pematangan. Pada proses pematangan inilah yang saya tidak sukai. Jerawat akan memberikan efek gatal sehingga saya akan 'mengopel' jerawatnya dengan jari kuku. Yang belum tentu kuku saya bersih apalagi streril. Karena gatal dan sering saya kopel-kopel. Ujung-ujungnya bisa iritasi, terasa perih karena ada yang tergores dan terkadang sampai keluar darah atau nanah. Jerawatnya babak belur saya pencet-pencet sendiri. Hasilnya setelah dipencet bukannya sembuh, malah akan terlihat merah. Kondisi jerawatnya jadi makin parah.

Itu kejadian dulu, saat saya belum mengerti cara mengolah dan merawat jerawat. Ciele, jerawat aja dibegituin. Apa gak beranak pinak. Eeiit, kamu salah semakin kita mengerti tentang personal hygine maka akan semakin mudah bagi kita menghadapi dan mengatasi jerawat. Kalau sekarang udah jarang jerawatan.

Sesekali Wajah Saya Juga Jerawatan Pas lagi Menstruasi atau Stress
 
Sebenarnya JERAWAT Itu Apa Sih

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jumlah pasien dengan jerawat yang termasuk penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.
Seorang ahli Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Nah, artinya benar yang saya utarakan tadi, hampir semua orang akan melalui atau mendapatkan fase dimana di wajahnya tumbuh jerawat. Jadi gak perlu resah dan gelisah ya, jerawat adalah sesuatu yang wajar dan hampir dialami semua orang.

SEMUA Orang Pasti PERNAH Jerawatan.
Jadi semua orang pasti ketemu yang namanya jerawat atau pasti akan mengalami kondisi dimana kulit wajahnya jerawatan. Kenapa bisa begitu, iya karena kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. Semua kemungkinan tersebut pasti terjadi dan dilalui oleh setiap wanita. Betul kan, semua akan mengalaminya. Jadi gak perlu galau sama jerawat.

Meski begitu kita harus tetap waspada. Untuk kondisi biasaa atau normal. Ya, kita bisa maklum. Namun ada loh, jenis jerawat yang berbahaya. Misalnya jenis JERAWAT BATU. Kalau jerawat batu, harus segera diobati ya. Tak boleh hanya dibiarkan saja atau menunggu sampai sembuh dengan sendirinya.

 Jenis-jenis JERAWAT 
Komedo.
Komedo sebenarnya adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Jerawat Biasa.
Jenis jerawat ini mudah dikenal, tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. Terjadi karena pori-pori yang tersumbat terinfeksi oleh bakteri jenis propionibacterium acne. Bakteri ini biasanya hidup di saluran kelenjar sebaceous yang tersumbat, yaitu di daerah tempat beradanya asam lemak pada kantung kelenjar sebaceous yang tersembunyi di dalam pori-pori kulit. Diberi nama propionibacterium karena mampu memproduksi asam propionik (propionic acid). Bakteri ini merupakan jenis anaerobik sehingga dapat hidup tanpa butuh oksigen, dan mempunyai ciri-ciri aerotolerant yang menimbulkan iritasi pada daerah sekitarnya. Bakteri yang menginfeksi bisa dari waslap, kuas make up, jari tangan, juga telepon. Stres, hormon dan udara yang lembap, dapat memperbesar kemungkinan terbentuknya jerawat.

Jerawat Batu (Cystic acne).
Cystic acne adalah jerawat yang besar-besar, dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka. Penderita cystic acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yang menderita jerawat jenis ini. Secara genetik penderitanya memiliki:

    - Kelenjar minyak yang over aktif yang membanjiri pori-pori dengan kelenjar minyak,
    - Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal
    - Memiliki respon yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit

Nah, kamu wajib mengenali apa jenis jerawatmu ya, lalu mencari tahu penyebabnya apa. Kemudian baru diatasi. Supaya pengobatannya sesuai dan membuahkan hasil yang maksimal.

Penyebab JERAWAT yang BIASA Terjadi

1.Kosmetik 
Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.

2.Produksi Minyak Berlebihan

Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh.Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri.
Sel-sel kulit mati

Umumnya, jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih.Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.

 3.Obat-obatan

Konsumsi obat kortikosteroid, baik oral (obat minum) maupun topical (obat oles), yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, juga meningkatkan potensi timbulnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang.meningkat.

4. Bakteri
Yang membuat masalah semakin rumit, bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut p.acne, yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya.[Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya. Inilah yang menyebabkan jerawat batu jenis yang paling mungkin, yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen.

5. Stres
sebenarnya, stres tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Masalahnya, ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Tak hanya itu, stres membuat orang tersebut mempunyai pola makan yang cenderung banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, sebagai "pelarian" dari stres.

6.Handphone
Permukaan telepon genggam bisa jadi media subur untuk tumbuhnya bakteri. Untuk mencegahnya, bersihkan permukaan telepon secara rutin dengan alkohol, dan usahakan jangan menempelkan telepon genggam ke pipi ketika menelepon.


 CARA Mengatasi JERAWAT Dengan AMAN dan MUDAH

Ada cara yang mudah dan murah untuk dilakukan .Guna mengatasi jerawat. Berdasarkan banyak informasi yang saya dapatkan dari teman-teman yang jerawatan. Yaitu dengan menggunakan produk obat jerawat yang bernama DERMA ANGEL ACNE PATCH MIX PACK. Derma Angel ini merupakan perawatan lengkap anti jerawat agar wajah tetap cantik dan cerah. Menurut banyak sumber yang saya baca. Soalnya saya sedang gak berjerawat ini, jadi nanti saya beli produknya pas jerawatan aja. Derma Angel emang obat jerawat “heal & hide”. yang sudah banyak digunakan oleh para perempuan. Saya juga penasaran!

Bentuknya kayak PLESTER JERAWAT. Warnanya BENING. Jadi kita tinggal tempelin saja kayak nempelin STICKER di JERAWAT. Mudah sekali menggunakannya.

Kemasaan Derma Angel ada yang 6 (DAY) digunakan pada siang hari dan 6 (NIGHT) digunakan pada malam hari. Jadi ada kemasan Day dan Night. Tetapi ada juga yang satu kemasan berisi Day dan Night Dalam satu pak jadi isinya 12 buah. Penggunaan Derma Angel sebaiknya dilakukan pada malam hari karena penyerapan ekstra terjadi di malam hari.


Derma Angel berfungsi untuk menyembunyikan jerawat dan mudah digunakan dengan make up. Formulanya bekerja merawat kulit yang berjerawat, dan melindungi kulit terhadap polusi eksternal dan mencegah timbulnya bekas jerawat. 
 
Selain itu bentuk Derma Angel ini kecil, tipis dan tingan sehingga mudah dibawa keman-mana dan dislipin dimana-mana. Misalnya di dalam dompet. Pokoknya dengan Derma Angel Good Bye Acne: Be Beautiful and Confident with Derma Angel”.  


Tanpa jerawat tentu saja akan menambah kepercayaan diri kita. Sekaligus akan membuat penampilan wajah kita sehat, cantik dan cerah. Enak dipandang mata oleh orang lain. Dan juga wajah terlihat bersih serta berkilau. Jadi kita bisa say goodbye acne !

Cara Pemakaian :

  1. Bersihkan wajah dan keringkan

 2. Lepaskan patch dengan merobek sepanjang tepi bergerigi

 3. Tempelkan patch atau STICKER pada area yang bermasalah dan lepaskan lapisan luar

 4. Tekan selama 3-5 detik sampai benar-benar menempel  

Derma Angel ini sifatnya sangat ringan dan tipis, jadi pas kita tempel, gak terlihat. Setelah menggunakannya kita juga bisa berpergian, misalnya sekolah, ke kampus, bekerja, atau sekedar ingin keluar rumah. Tak perlu kuatir terlihat karena warnanya bening. Saat  sudah penuh atau akan kita lepaskan. Maka kotorannya juga akan ikut terangkat.

Bisa juga dipakai untuk dijadikan alas buat pencet jerawat. Hal itu juga bisa mengurangi rasa sakit sekaligus tidak membuat jerawatnya meleber kemana-mana. 


Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan 

- Batas penggunaan patch hanya hingga 12 jam ditandai dengan  patch berubah warna seperti susu (yang artinya patch telah penuh ) sebaiknya segera  di ganti. 
- Jangan digunakan pada luka atau area yang terinfeksi. 
- Apabila terjadi pembengkakan, iritasi, atau terasa sakit, hentikan pemakaian dan hubungi dokter. 
- Simpan ditempat sejuk dan hindari sinar matahari langsung.

Derma Angel ini  adalah patch dengan fungsi “heal & hide” sebagai perawatan lengkap anti jerawat untuk menghasilkan wajah cantik dan cerah. Dapat kalian beli  secara online. Banyak kok penjualnya. Misalnya di e-commerce dan modern pharmacy (Watsons, Guardian, Century, Blibli.com, Lazada.co.id and naturalfarm.id).

Oh, ya saya menuliskan artikel ini untuk berbagi informasi kepada teman-teman seputar jerawat  dan cara mengobatinya, semoga mendapatkan inspirasi ya. Selain itu “This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”
Salam, selamat mencoba. Semoga kulitmu sehat dan cantik kayak perempuan Korea ya !

Sumber Foto @DermaAngelIndonesia

Diberdayakan oleh Blogger.