nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Aneka Wisata Kuliner Nikmat di Tangerang



Assalammualikum Wr. Wb

Aneka Wisata Kuliner Nikmat di Tangerang.Udah pada tahu ya kalo kota Tangerang itu sekarang masuk ke wilayah provinsi Banten. terus sudah pada tahu juga ya kalo kota Tangerang itu tempat beradanya bandara gede yang tersohor , yang kita punya. Yup, bandara Internasional Soekarno Hatta atau sering diringkas orang-orang dengan sebutan Soeta. Sudah pada tahu juga ya, kalo Tangerang itu saat ini menjadi salah satu kota yang sibuk, diburu banyak orang dan tentunya rame. Peluang usaha banyak sekali di Tangerang. Termasuk peluang pekerjaan. Nah, kalo yang ini sudah tahu belum sih, kuliner lezat bin nikmat yang ada di kota Tangerang. Pasti banyak yang belum tahu ya.

Kota Tangerang Tempo Dulu


Kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai makanan yang enak di kota Bandara ini eh kok bandara. Kota Tangerang ya. Habis kalo ngomongin Tangerang ingatnya ya bandara. Baiklah, kita lupakan sejenak soal bandara ya. Kita ngomongin soal makanan aja deh. Gimana? setuju ya, mari ikutin uraian saya berikut ini.

Selain dapat berjalan-jalan dan menikmati wisata menarik yang ada di Tangerang, kita juga dapat menikmati kelezatan berbagai macam kuliner khas yang terdapat di daerah ini. Bukan hanya kuliner khas dari daerah Tangerang saja, tetapi juga kuliner dari berbagai daerah di Indonesia lainnya.

Sangat disayangkan jika sudah jauh-jauh ke Tangerang, tetapi tidak mencicipi sajian kuliner yang ada di sana. Padahal, mudah sekali menemukan kedai atau warung makan yang menyajikan makanan lezat dan nikmat serta dengan harga yang sangat terjangkau.

pixabay.com
Di bawah ini merupakan beberapa tempat wisata kuliner Tangerang ternama yang banyak diserbu oleh para wisatawan ataupun masyarakat Tangerang sendiri.

1. Kuliner Gading Serpong

Lokasi: Sepanjang Boulevard Gading Serpong.

Disebut sebagai pusat kulinernya Tangerang, Kuliner Gading Serpong merupakan sebuah tempat khusus bagi para penjaja makanan berkumpul. Di tempat ini, kita dapat menemui berbagai macam makanan khas nusantara dengan mudah. Banyaknya menu nikmat yang menggugah selera dapat membuat Anda merasa kebingungan untuk mencicipi salah satunya.

Agar tidak bingung, sebelum ke tempat ini, sebaiknya tentukan dulu menu apa yang sekiranya ingin disantap. Masalah rasa tidak usah khawatir, semua makanan yang disajikan telah teruji kelezatannya. Begitu juga dengan masalah harga, semua makanan yang ada di kawasan kuliner Gading Serpong ini sudah pasti terjangkau.

2. Sate Ayam H. Ishak Pasar Lama

Lokasi: JL. Kisamaun, Tangerang (dekat toko bunga).

Sate merupakan olahan kuliner berbahan dasar daging (biasanya kambing atau ayam) yang dibakar kemudian disajikan bersama dengan bumbu kecap atau bumbu kacang. Sate telah menjadi makanan khas dari Indonesia selama berpuluh-puluh tahun lamanya.
Di Tangerang sendiri ternyata terdapat kedai sate yang sudah cukup melegenda. Sate Ayam H. Ishak adalah warung sate ayam yang sangat terkenal di Kota Tangerang. Terletak di pasar lama Tangerang, warung sate ini selalu penuh dengan pembeli yang mengantre. Selain rasanya yang lezat, harga satu porsi yang berisi 10 tusuk sate di tempat ini juga sangat murah, hanya Rp10.000 saja.
Untuk bisa menikmati Sate Ayam H. Ishak ini, datanglah ke lokasi berjualan selepas pukul 15:00 dan jangan lupa untuk menyediakan uang receh karena banyak sekali pengamen yang bergantian bernyanyi menghibur pembeli.

Sate AyamH.Ishak
(Sumber : pergikuliner.com)

3. Kawasan Kuliner Laksa Tangerang

Lokasi: JL. Mochammad Yamin, Babakan, Kota Tangerang.

Ternyata, laksa bukanlah makanan khas dari daerah Bogor saja. Tangerang juga memiliki makanan khas yang berbahan dasar mie ini. Tidak perlu susah-susahuntuk bisa menikmati kelezatan Laksa khas Tangerang, cukup datang saja ke daerah JL. Mochammad Yamin atau di dekat Tangerang City Mal. Di sana, terdapat sebuah bangunan yang dihuni oleh puluhan pedagang laksa.

Kawasan tersebut memang khusus dijadikan sebagai Kawasan Kuliner Laksa Tangerang. Laksa Tangerang sendiri juga berbeda dengan laksa pada umumnya. Pada laksa khas Tangerang ini terdapat pilihan lauk, mulai dari telur, ayam, hati, dan ampela. Satu porsi laksa yang ada di tempat ini dihargai mulai dari Rp7000 saja.

Sumber bantenterkini.com
Yuhui, makan-makan sudah tapi keburu mau pulang nih atau pergi meninggalkan kota Tangerang. Soalnya gak ada tempat nginap. Waduh , kok pulang sih, sayang bangetlah. Masih banyak kok tempat makan lainnya, tempat hiburan dan juga tempat shopping yang belum dikunjungi dan dicicipi.

Gak usah kuatir kalo soal tempat nginap. Ada banyak kok penginapan, hotel, apartemen yang bisa kita sewa di Tangernag. Jadi jangan buru-buru untuk pulang ya. Sayang banget.

Pasti belum puas menikmati kuliner yang ada di Tangerangkan, belum jalan-jalan juga kan ya? Luangkanlah waktu lebih lama lagi untuk dapat menikmati makanan khas Tangerang lainnya. Tersedia beragam akomodasi mudah di Tangerang untuk membantu Anda beristirahat dengan nyaman setelah puas berwisata kuliner.

Kita bisa menyewa hotel murah di Tangerang yang masuk ke dalam jaringan Airy Rooms. Hotel-hotel Airy Rooms memang terkenal murah dan nyaman. Pelayanan dan kualitas yang diberikan juga memuaskan. Masalah fasilitas, tidak perlu diragukan lagi. Jaringan hotel terbesar di Indonesia ini memilii keunggulan fasilitas setara dengan hotel bintang 5.

Airy Eco Bandara Soekarno-Hatta

Pemesanan hotel juga mudah dilakukan. Bisa melalui website atau aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store. Untuk pembayarannya, hotel-hotel Airy Rooms dapat menerima pembayaran secara tunai ataupun menggunakan kartu kredit.

Jadi kalo sudah kontak Airy Rooms, ya udah gak usah kuatir lagi soal bagaimana dan mau nginap dimana. Sudah beres ya soal penginapan. 

Sekarang fokus kita adalah menikmati kuiner nikmat kota Tangerang dan kesibukan kotanya. Jalan-jalan, hati senang, mata berkilau dan pastinya perut kenyang.

Salam, selamat menikmati ya, Semoga senang

Baca Juga

Related Posts

76 comment

  1. Muthi baru tau kalau Tangerang masuk Banten. Makasi infonya mbak :D
    Aaaak ngileeer, jadi kepengen makan sate ayam :G

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya baru pas barengan ama menjadinya provinsi Banten

      Hapus
  2. Wah, bisa nih jadi pilihan staycation di Tangerang, yang ternyata beragam pilihan wisata kulinernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia, asik banget itu hotel keren deh, harga juga aman

      Hapus
  3. Penting nih infonya. Kebetulan sebentar lagi ada bazaar buku, mau cari penginapan aja biar puas. Daripada mondar-mandir Tangerang-Bekasi. Biar sekalian midnight di bazaar buku BBWnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti tambah seru mba, midnight di sana, di hotel airy room

      Hapus
  4. Pas baca tulisan ini, pas jam makan siang.
    Langsung ngubek kulkas hahhahaa...

    Makasih udah berbagi infonya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya, say, noh ajak si yayang makan di luar

      Hapus
  5. Wahh.. buat referensi nih kl ke tangerang. Blm pernah kesana.

    BalasHapus
  6. Aku malah belum pernah kulineran ke Tangerang neh. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal dekat ya, hayuk maen ke tangerang

      Hapus
  7. satenya enak tu jika dilihat. jadi pengen beli

    BalasHapus
  8. sate ini makanan favoritku dari dulu
    tapi kalo sate tagerang sih apa sama yah rasanya dengan sate madura?

    BalasHapus
  9. Laksa itu macam rujak tahu kah Mbk?

    BalasHapus
  10. Wah udah berapa kali sehari tangerang tapi blm sempat icip-icip kulinernya,sayang banget. Sapa tau dapet undangan tour gratis ya kapan2 wkwkwkwk

    BalasHapus
  11. Bulan ini paksumai mau ke jakarta, nginep di Airy Room aja deh, bersih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bude, bersih, warna birunya bikin gimana gitu ya

      Hapus
  12. Laksa laksa laksa laksa....mau laksanya, ayo mbak kita jalan-jalan ke tanggerang :D

    BalasHapus
  13. Ah mau nyicip-nyicip makanannyaaaa dingin gini bikin lapar.. lupakan diet lupakaaann ��

    BalasHapus
  14. Pingin juga travelling keliling kota indonesia, tp apalah daya ongkos tak ada. Ee, malah curhat

    BalasHapus
  15. Waah kapan ya bisa nyicip ke sana? Nice info...

    BalasHapus
  16. Penasaran..jadi pengen nyobain...

    BalasHapus
  17. ke tangerang biasanya karena numpang singgah aja di bandara.. nyicip kulinernya pun hanya kalo di bandara.. boleh sekali sekali ngider ke penjuru kotanya n icip2 kulinernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus itu apalagi nginapnya di airy tambah enak

      Hapus
  18. Laksanya kliatan enakkkk

    Tempat nginap Airy Roomsnya jg bersih

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan laksa di airy rooms cocok judulnya

      Hapus
  19. Saya blm pernah ke Tangerang. Mgkn nanti bs lihat2 tempat penginapan di Airy

    BalasHapus
  20. Sudah kenyang, enaknya bobok cuantik. Gak harus di hotel super wah, asal nyaman dan bersih, tidur kita pasti nyenyak dan nikmat ya mba. Untungnya lagi sisa uangnya bisa sipake buat kulineran lagi deh

    BalasHapus
  21. Kenetulan sukanya sate mba. Jadi kayaknya wajib ni nyobain satenya pak Haji kalau ke Tanggerang.

    BalasHapus
  22. saya lapaarr.. haha, apalagi liat laksa, aku suka, aku suka

    BalasHapus
  23. aku tinggal di Tangerang, malah jarang menikmati wisata kuliner khas Tangerang, Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh, sayang sekali, sekarang jangan mau ketinggalan lagi ya mba

      Hapus
  24. Tangerang makanannya memang banyak pilihan. Apa aja ada

    BalasHapus
  25. Laksanya aku belum pernah coba mba, hmmm kayak apa ya penasaran.
    wee Airy Room ya, baru tahu waaa hotelnya murah. seneng deh kalo liburan dapet penginapan murah gini hahaha

    BalasHapus
  26. wah ternyata enak2 ya makanan ditanggerang
    jadi pengen nyobain
    makin mudah ada airy room, harganya ga borosin kantong

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajaklah abak ubay jejalan nginap sambil kulineran

      Hapus
  27. aq jg org tangerang mba, tangerang mba mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu, masa makan belum makan ke tempat itu

      Hapus
  28. Aku naksir satenya enak banget. MMh Tangerang dekat Jakarta tapi jarang maen ke sana

    BalasHapus
  29. aku pengen laksa
    aku pengen laksa (duh kayak anak kecil, hihi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya nak sabar ya ntar dibikinin

      Hapus
  30. Maafkeun, taunya Soetta di Jakarta hahahaa.... Makanannya enak2, blm eksplore Tangerang, cuma numpang lewat aja kalau ke bandara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, kali ini jangan mau dilewatkan lagi ya say

      Hapus
  31. Enak2 spt y mbs nti klu k sn msu mampir. Noted mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, apalagi kalo udah di sekitar bandara ya

      Hapus
  32. Beberapa kali maen ke Tangerang cuma sampai BSD Mak. Eh pernah sih ke daerah mana gtu lupa, tapi gak serame BSD. Kalau masih sekitaran BSD masih berani maen sendiri hehe
    TFS info kuliner dan Airynya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesekali jalan2 ke tangerang mba dan sekalian juga nginap ya

      Hapus
  33. bulan depan kalo jadi ke Tangerang.. noted ini mbak

    BalasHapus
  34. foto sate dan laksanya bikin perut ngadain konser dadakan mba hihihi kalo main ke Tangerang aku mau hunting ah, penasaran!

    suika-lovers.com

    BalasHapus
  35. Tangerang dulu tempat mainku, tapi sekarang udah jarang ke sana.

    BalasHapus
  36. tanggerang kini kian berkembang
    makin bnyk fasilitas memadai

    BalasHapus
  37. sate ayamnya menggoda euy. siang-siang lihat sate jadi tambah lapar, hehehe :)

    BalasHapus
  38. Laksanya bikin laper mbak . . . Slurpshhhhh

    BalasHapus
  39. Belum pernah mampir Tangerang. Yummy, mupegn lihatnya :)

    BalasHapus
  40. waw, keliatan enak sekali nih masakan orang tangerang

    BalasHapus
  41. wah kulinernya menarik benget tu. salam kenal ya mba

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin