nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Ingin Sabun Mandi Sewangi Mandi Parfum

Assalammualaikum.Wr.Wb

Anak pertama kami sekolah di pondok pesantren. Sama halnya dengan ponpes lain. Untuk jadwal kunjungan atau mengajak anak ke luar ponpes ada aturannya. Tidak bisa sembarangan saja atau kapan orang tua ingin. 

Untuk jadwal kakak. Pada tiap pekan pertama anak boleh dikunjungi dan diajak keluar ponpes. Tapi tidak boleh menginap. Pada jam yang telah ditentukan,anak harus pulang ke ponpes lagi.

Lalu pada pekan ketiga, santri hanya bisa dikunjungi saja tidak boleh keluar ponpes.

Pada setiap jadwal kunjungan tersebut. Kami selalu membawa keperluan si kakak. Mulai dari kebutuhan mandi, mencuci dan snack atau camilan. Serta kebutuhan lainnya yang kadang tidak terduga.

Untuk keperluan mandi dan mencuci. Tidak semua merk bisa digunakan. Jadi barang-barang seperti detergent, shampo, sabun mandi, odol dll akan diperiksa. Yang menggunakan alkohol dan kandungan zat tertentu tertentu tidak diperbolehkan.


Sebelum masuk ke ponpes, barang-barang tersebut bakal kena pengecekkan juga, jadi yang tidak sesuai aturan, akan ditolak dan dibawa kembali pulang oleh orang tua. Jadi daripada sudah dibeli, dibawa. Lalu akhirnya dibawa pulang lagi. Sebaiknya memang membeli produk yang lolos standar ponpes saja.

Untuk detergent dan pewangi suka boros sih karena penggunaannya harus banyak supaya wangi.

Begitu juga dengan sabun, kakak sukanya body wash yang wangi karena di ponpes juga tidak diperbolehkan menggunakan parfum. 

Oleh karena itu kakak selalu ingin dan berpesan kepada kami kalo membeli dan membawa body wash harusnya yang wangi. Biar tidak bau di ponpes. Kakak tidak mau jadi kayak anggapan orang-orang. Kalo anak ponpes itu dekil, jorok dan bau. Jadi meski tidak boleh pakai parfum. Tentu saja tidak boleh mati kaya. 

Jadi harus mandi dengan sabun yang wangi. Bukan cuma wangi saja sih, tapi juga wangi yang bertahan sehingga bisa membuat badan segar dan nyaman. Kalo badan wangi, segar dan nyaman. Tentu saja akan bikin percaya diri dan disukai di dalam pergaulan. Banyak yang suka mendekat, tidak takut tercium bau ketek.

Paket Vitalis Body Wash

Ada paket dari Vitalis  datang. Ketika dibuka ternyata isinya Vitalis Body Wash lengkap dengan handuk dan stuffnya. 

Saya ceritakan kepada kakak, mengapa saya membawa Vitalis Body Wash. Saya katakan kepadanya bahwa Vitalis ini adalah salah satu merk parfum yang juga sering kita gunakan di rumah. Jadi wanginya sudah teruji. Nama Vitalis untuk urusan parfum sudah tidak diraguka lagi. 

Seperti keiginan kakak yang ingin mandi parfum, Vitalis Body Wash ini menjadi salah satu solusi kebutuhan sabun mandi yang kakak butuhkan. 

Oleh karena itu saya ingin ia mencobanya dan mendapatkan pengalaman mandi parfum yang selama ini ia inginkan. Bukan cuma mandi parfum, akan tetapi kulit yang sehat dan cantik sepanjang hari.

Untuk Vitalis Body Wash ada 3 varian. 

1. Vitalis Body Wash White Glow memberikan manfaat Skin Brightening untuk kulit terlihat lebih cerah,  terasa halus, dan lembut. 

Parfum yang digunakan untuk variant ini mempunyai top note  dengan aroma fruity dari paduan manisnya Cherry & Raspberry, disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan, dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting. 

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow, diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Susu, yang membantu merawat kulit hingga tampak bersih, cerah bersinar.



2. Vitalis Body Wash Fresh Dazzle memberikan manfaat Skin Refreshing untuk kulit terasa segar, halus  dan lembut. 

Parfum yang digunakan untuk variant ini diawali dengan  segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan Musk Amber yang long lasting. 

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidant dari Green tea, yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.



3. Vitalis Body Wash Soft Beauty memberikan manfaat Skin Nourishing untuk kulit terasa halus, lembut dan terawat. 

Parfumnya dibuka dengan wangi segar yang clean dari Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose & Violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium. 

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E, untuk membantu menjaga kulitmu tetap terasa kenyal halus dan  lembut.


Waktu Kunjungan Ponpes Tiba

Waktu kunjungan tiba, kami membawa Vitalis body wash ke pondok untuk diberikan kepada kakak. Ketiga varian tersebut kami bawa semua. Biar nanti kakak memilih. Ia lebih juga varian yang mana.

Ternyata kakak suka varian Ungu dan Pink. Kata si kakak yang Hijau buat saya saja karena ia tahu sekali kalo Emaknya suka yang warna hijau.

Keseruan saya dan keluarga jika sedang mengunjungi kakak di pondok

Ponpes Lock down

Sepekan usai kami kunjungan ke ponpes. Secara mendadak, kami mendapatkan surat pemberitahuan bahwa tidak ada jadwal kunjungan lagi. Selain itu para santri tidak boleh menerima paket apa pun. 

Hal ini muncul karena kian merebaknya kasus Covid 19. Pihak pondok meyakini bahwa ponpes adalah tempat yang terbaik untuk isolasi. Ponpes adalah tempat yang baik untuk social distancing.

Surat Dari Kakak Minta dikirimkan Paket

Dalam surat yang dikirimkan melalui WhatApps gurunya. Ada dua lembar surat, yang pertama berisikan kabar dan do'a-do'a yang harus kami baca agar terhindar dari virus Covid 19. Lalu pada lembar kedua, di sana tertulis daftar pesanan dari kakak.

Dalam surat itu kakak meminta dikirimkan keperluannya untuk stok selama dua bulan.Salah satunya minta dikirimkan sabun mandi cair atau body wash

Kami juga ingat betul keinginan kakak mengenai body wash. Ingin yang wangi seperti mandi parfum setelah mandi, terasa wangi sepanjang hari.

Surat dari kakak minta dikirimin paket

Yah, sudah kami kirimkan saja Vitalis Body Wash Warna Ungu dan Pink di dalam kardus paket yang akan kami kirimkan ke ponpes.

Alasan Kami Mengirimkan Vitalis Body Wash

1. Kakak menyukainya, waktu pertama kali kami membawa dan memperkenalkannya kepada kakak. Waktu kunjungan ke ponpes.

2. Vitalis Body Wash tentu saja wangi sebab selama ini sudah bergelut di dunia parfum. Kami yakin sudah ahli di bidang parfum. Hal ini sesuai dengan keinginan kakak yang ingin sabun mandi sewangi parfum. Jadi mandi pakai Vitalis Body Wash bisa berasa seperti mandi parfum.

3. Vitalis Body Wash mengandung moisturizer yang dibutuhkan oleh kulit anak pondok. Dengan moisturizer akan membuat kulitnya sehat dan cantik

4. Kemasan yang banyak serta botol yang menarik serta praktis sebab akan memudahkan dalam penggunaan, penyimpanan dan tentu saja botolnya menarik. Jadi bisa bikjn semangat untuk mandi.

5. Vitalis Body Wash ada reffilnya jadi bisa diisi ulang. Harganya juga terjangkau


Kiriman paket untuk kakak , ada Vitalis Body Wash


Manfaat Moisturizer Pada Body Wash

1. Membuat Kulit Wajah Awet Muda dan Berfungsi dengan Baik

Menggunakan moisturizer setiap hari dapat menjaga kulit lembab , sehingga dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Menjaga kulit wajah terhidrasi dengan baik maka lapisan perlindungan kulit dapat berfungsi secara optimal. 

2. Membuat Kulit Berkilau dan Tampak Merata

Moisturizer membuat kulit menjadi sedikit berkilau, sehingga noda wajah tidak akan terlalu terlihat dan bisa membuat warna kulit merata.

3. Memberikan Nutrisi Untuk  Kulit

Moisturizer biasanya mengandung berbagai macam vitamin yang diperlukan agar kulit wajah tetap cantik dan sehat. Misalnya seperti, vitamin A dan B5 yang dapat meningkatkan kekencangan dan kelembapan kulit. Antioksidan, vitamin C, dan vitamin E bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan. Ditambah SPF yang dapat melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari.

4.Mencegah Kulit Menjadi Kering atau Berminyak

Menggunakan moisturizer setiap hari dapat mencegah kekeringan atau terlalu berminyak. Kedua kondisi ini bisa diatasi oleh penggunaan body wash yang mengandung moisturizer.

Serahkan Ke Ponpes, Orang Tua Harus Percaya

Masih ada waktu dua hari lagi menjelang hari senin. Dimana akan diberlakukannya stop kunjungan kepada santri.

Tidak banyak yang bisa kami kirimkan. Namun, kami yakin kakak bisa berhemat dan menggunakan dengan bijak kiriman paket dari kami ini. Selebihnya nanti hanya bisa dikirimi uang saja. 

Yah, mau bagaimana lagi. Ada rasa campur aduk ketika menerima surat pemberitahuan dari ponpes kalo jadwal kunjungan ditiadakan akibat pandemi Corona.

Sebagai orang tua tentu kami ingin bisa tetap berkunjung dan melihat anak seperti biasa. Sempat terpikirkan kenapa pihak pondok untuk  memulangkan santri  kepada orang tua. Sampai batas waktu yang telah ditentukan atau keadaan sudah membaik.

Namun pihak ponpes ada peraturan juga. Hal ini juga harus dipatuhi. 

Dalam hal ini kami menyerahkan semuanya dan percaya dengan pihak pondok. Bahwa mereka tentu saja akan menjaga, merawat dan melindungi serta memenuhi kebutuhan santri di ponpes.

Referensi
halodoc.com
pesonavitalis.com

Baca Juga

Related Posts

22 comment

  1. Senangnyaaa si kakak ya, sudah bisa mandiri di ponpes dan mandinya pasti wangiiii deh dengan menggunakan vitalis

    salam sayang yaaa buat kakak

    BalasHapus
  2. Aahhh,meleleh akutu bacanya.
    Kebayang seorang Ibu yg kangen,mengerti banget kebutuhan anaknya di ponpes

    Kakak, sehat selalu yaa di Ponpes,asik nih dapet kiriman Vitalis.Selamat mandi parfum Kaka cantik,

    Tapi aku salut sama ponpesnya begitu ketat ya Mak,sampe harus diperiksa dl, mana yang layak dan engga.

    BalasHapus
  3. Sehat sehat ya Kakak... semoga pandemi corona ini segera berlalu biar hidup bisa normal lagi

    BalasHapus
  4. Walau jauh tapi tetap dekat di hati ya lewat kiriman Vitalis Body Washnya, jadi si kakak bisa inget ortunya terus nih. Tiap ponpes punya aturan sendiri-sendiri ya ada yang lock down ada yang meminta santrinya dibawa pulang. Semangat teru sdi ponpes ya buat si kakak, kangen pasti

    BalasHapus
  5. Semoga para santri di ponpes terus terjaga kesehatannya. Aamiin. Sabun Vitalis memang enak banget wanginya. Saya juag suka yang pink. Toss dulu deh sama kakak :)

    BalasHapus
  6. Andai pas dulu waktu di Ponpes udah kenal Vitalis, pasti lebih percaya diri deh kaya putrinya Mbak Milda. Wanginya segar, semerbak banget

    BalasHapus
  7. Aku sukaakkk dengan semua aroma Vitalis!
    Super menyegarkaaan
    So relaxing and refreshing gituuu.
    Apalagi, kayak sekarang ini kan kudu rajin mandi yak.
    Thanks GOD ada Vitalis yg bikin acara mandi jadi makin enjoy!

    BalasHapus
  8. Wah, momentumnya sangat tepat ya.
    Pas ada social distancing pas Vitalis juga branding.

    BalasHapus
  9. Wahhh iya, anak pondok pesantren banyak yang tidak diijinkan pulang berkumpul dengan keluarga ya. Semoga sehat sehat semuanya, si kakak pasti seneng dapat kiriman Vitalis body wash juga ya

    BalasHapus
  10. Semoga Kakak baik-baik saja di pondok ya, Mbak..
    Memang sebaiknya tidak boleh dikunjungi saat pandemi ini. Lebih aman di sana. Semoga juga Mbak sekeluarga sehat ya
    Pasti kaka hepi nih dapat kiriman vItalis juga...tetaup wangi nanti di pondoknya

    BalasHapus
  11. Wah, samaan.. Di tempat aku nimba ilmu dulu juga nggak boleh pakai parfum. Jadi jalan satu satunya pake tawas atau beli sabun yang wangi.

    BalasHapus
  12. Semoga kakak aman dan sehat di ponpes ya, mandinya pakai vitalis body wash nanti wangi terus seperti pakai parfum..

    BalasHapus
  13. Bener bnget mndi Pakai vitalis parmufed moisturizing body wash ini tambah mood metime pokonya Aku Juga dah coba 3 variannya

    BalasHapus
  14. Insya Allah aman ya di ponpes, tetap nyaman karena sudah dikirimi vitalis body wash ungu dan pink :)

    BalasHapus
  15. Aku merasakan sendiri mb manfaat vitalis ini. Kulitku yg agak kering perlahan jd sedikit lembut. Mungkin krn sebelum ini ak cm pake sabun batang biasa ya..

    BalasHapus
  16. Mba, baca artikel ini aku jadi ingat anakku yang di ponpes juga. Bulan ini kami ortunya udah ga bisa jenguk. Untuk sementara harus bersabar menunggu kondisi membaik ya. Semoga saja Covid ini segera berlalu. Udah kangeeenn sama anak wedokku nih. :))

    Rencana juga mau kuberikan Vitalis body wash ini biar di sana dia wangi sepanjang hari. Ga ada tuh anak pondok kok bau dan lecek kulitnya yaaa... ;)

    BalasHapus
  17. Wah para santri nggak dipulangkan ke rumah masing-masing ya Mbak? Kalau di Pulau Jawa keponakan-keponakan saya pada pulang karena dipulangkan oleh pondoknya.

    BalasHapus
  18. Sampai sekarang akhirnya keputusannya anak2 ponpesnya gak dipulangkan ya mbak? Semoga keputusan terbaik ya? Pihak ponpes pun pasti tahu bagaimana tata cara selama masa kyk gini.
    Manteb kirimannya lengkap dengan sabun wangi Vitalis yaa

    BalasHapus
  19. Aku baru tahu ada aturan diperiksa dulu diponpes even sabun mandi gitu ya mba :) suka baca pengalaman ini karena aku ga ada pengalaman tentang tinggal di ponpes

    BalasHapus
  20. Sedih ya Mba gabisa ketemu anak krn aturan pondok. Tapi itu sudah jalan yg terbaik. Solusinya harus sering2 kirim paket cinta biar kaka merasa aman dan nyaman di sana walau berjarak dalam waktu yg tidak lama

    BalasHapus
  21. Anak abege itu malah hormonnya lagi berkembang. Harus dikasih bodywash yang bikin kulitnya lembut dan bikin moodnya bagus

    BalasHapus
  22. Aku sudah coba semua variant Vitalis. Wangi semua. Asik nih kalau punya semua wanginya. Setiap hari bisa gonta ganti

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin