nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

6 Ide Hiasan Aquarium yang Hemat di Kantong, Murah Tapi Gak Murahan!

6 Ide Hiasan Aquarium yang Hemat di Kantong, Murah Tapi Gak Murahan!

                                   Sumber: pinterest.com

Hobi memelihara ikan merupakan salah satu keseruan pribadi yang kadang diasosiasikan dengan pengeluaran dana yang besar. Pasalnya, selain harga ikan yang dapat berjuta-juta harganya, terdapat juga aspek perawatan rutin dan juga hiasan akuarium yang tak ada habisnya. Maka tak heran, jika banyak orang yang hobi memelihara ikan berhenti ditengah jalan sebab biaya perawatan dan keinginan untuk mendekorasi yang menguras dompet.

Hiasan aquarium sekarang sudah sangat banyak variasinya. Memiliki kreativitas yang tidak ada batasnya dari hiasan akuarium juga bisa menjadi kesempatan kamu dalam memilih macam-macam jenis hiasan aquarium yang sesuai dengan budget-mu. Jadi, jangan sampai putus ada dulu, ya. Khususnya untuk kamu yang saat ini lagi cari ide hiasan aquarium yang hemat di kantong. 

Berikut ini kami telah merangkum 6 ide hiasan aquarium yang gak bakal menguras dompet kamu.

Hiasan Aquarium Berbahan Plastik

                                        Sumber: pinterest.com

Hiasan aquarium berbahan plastik ini memiliki banyak variasi menarik lho, seperti bentuk tumbuh-tumbuhan. Sehingga bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan pastinya bisa mempercantik aquarium milikmu. Hiasan aquarium berbahan plastik ini umumnya memiliki harga yang relatif murah, harga mulai dari kisaran Rp 20 ribuan saja.

Hiasan Aquarium Batu Keramik

                                          Sumber: pinterest.com

Selain hiasan aquarium berbahan plastik, kamu juga bisa memilih hiasan aquarium dari batu keramik. Jenis hiasan aquarium satu ini mempunyai banyak bentuk menarik yang bisa kamu temui, misalnya bentuk rumah-rumahan atau jembatan. Kehadiran bebatuan di dalam aquarium mempunyai manfaat yang sangat tinggi, yakni sebagai anti stres buat ikan.

Buat Hutan Kecil di Aquarium

                                      Sumber: pinterest.com

Bagi kamu yang ingin memberikan penampilan yang tidak monoton di aquarium, kamu bisa membuat hutan kecil di sana. Cukup padukan hiasan aquarium hijau dengan bahan plastik dan batu keramik seperti karang. Sebelum kamu membeli hiasan aquarium bahan plastik, pastikan dulu jika seluruh hiasan aquarium hijau bahan plastik tersebut terbebas dari bahan kimia. Sehingga ikan-ikan disana bisa sehat dan tetap segar.

Latar Cetak buat Hiasan Aquarium yang Terjangkau

                                           Sumber: pinterest.com

Kalau kamu mau yang lebih praktis dan terjangkau, maka cara yang paling tepat untuk mendekor aquarium adalah dengan memberikan wallpaper background di sana. Ini merupakan cara yang paling praktis dan sangat efektif untuk mendekor aquarium dengan budget minim. Tersedia berbagai desain menarik yang bisa kamu pilih di toko-toko aksesoris aquarium terdekat.

Hiasan Aquarium dengan Tema Tertentu

                                      Sumber: pinterest.com

Mau punya hiasan aquarium yang lebih berbeda dan memiliki karakteristik tersendiri? Bisa kok, coba saja cari hiasan aquarium yang memiliki tema tertentu, seperti contoh gambar diatas. Pilihlah hiasan aquarium yang begitu ikonik, seperti bentuk pesawat atau rumah nanas. Kombinasikan dengan aksesoris aquarium mini untuk mempercantik aquarium milikmu. Kamu tidak perlu langsung menambahkan hiasan aquarium sekaligus, lakukanlah cara ini secara bertahap dan sesuai dengan kondisi pengeluaran kamu.

Ciptakan Gelembung Air

                                        Sumber: pinterest.com

Untuk mempercantik aquarium milikmu, kamu bisa menciptakan sebuah gelembung air dengan menggunakan aerator aquarium di sana. Selain memperindah penampilan aquarium, alat satu ini juga bisa memberikan oksigen tambahan pada aquarium. Sehingga ikan-ikan peliharaan kamu pun bisa bertahan hidup di dalam sana. Ya, walaupun ikan bisa hidup di dalam air, namun ikan hias juga tetap membutuhkan oksigen buat menyambung hidupnya.

Itulah berbagai hiasan aquarium yang bisa kamu jadikan opsi buat mendekor aquarium dengan budget terjangkau. Pastikan kamu memilih hiasan aquarium yang tidak membahayakan ikan peliharaan kamu, ya.

Related Posts

26 komentar

  1. Ya ampuuun Mba Mildaaaa
    Segerrr banget mataku lihat aneka aquarium dan hiasannya yg super kece iniii
    Jadi mupeeengg borong semua qiqiqiqi

    BalasHapus
  2. Gelumbur air di aquarium penting banget supaya ikannya bisa bertahan hidup ya mbak. Unik2 ide hiasannya nih. Aku masih belum punya aquarium lagi soalnya bersihinnya belum ada waktu padahal bagus ya buat refresing

    BalasHapus
  3. Aquarium! Tempat ikan hias ini mengingatkan bunda pd anak laki2 bunda (alm) yang hobi mengurus dan dan metawat ikan hias di aquarium mubgil yg diletakkan xi sebuah sudut di rmh kami. Diakui memang membutuhkan biaya ekstra memiliki sebuah aquarium kl tdk tahu triknya.

    BalasHapus
  4. Aquarium! Tempat ikan hias ini mengingatkan bunda pd anak laki2 bunda (alm) yang hobi mengurus dan dan metawat ikan hias di aquarium mubgil yg diletakkan xi sebuah sudut di rmh kami. Diakui memang membutuhkan biaya ekstra memiliki sebuah aquarium kl tdk tahu triknya.

    BalasHapus
  5. Saya tuh senang memandang lama-lama ke dalam aquarium. Mengagumi ikan-ikan cantik di dalamnya tentu saja juga pada hiasannya. Membayangkan kalau itu laut sungguhan dan saya bisa diving di dalamnya :)

    BalasHapus
  6. Itu hiasan aquariumnya gemesin. Temanya bikini bottom hahaha. Saya suka banget Sponge Bob

    BalasHapus
  7. Lucuk2 yaa hiasan akuariumnyaaa.., aku suka lihatnyaaa..
    Tapi ngurusnya ga mauuu, hahhaaa

    BalasHapus
  8. Hiasan aquarium sekarang macem2 ya...hargany juga variatif

    BalasHapus
  9. JAdi ingat dulu eyangku punya aquarium mba. Liatnya jadi senang ya mba karna bikin semangat juga. Apalagi jika di tata dengan baik

    BalasHapus
  10. Kalau suamiku sukanya yang hutan-hutan gitu lho, Mbak. Lumayan rumit juga masang perintilannya. belum kalau tanamannya mati trus busuk di dalam aquariumnya. tapi sepadan sama hasilnya. Bagus dan seger banget.

    BalasHapus
  11. Yang hiasan Spongebob kok lucu ya. Kakak tuh punya akuarium dan dihias ala hutan gitu. Sampai dikasih macam-macam juga

    BalasHapus
  12. Seneng kalau lihat aquarium yang bersih terawat dan ada hiasannya gini. Seneng lihatnya aja, kalau suruh merawat, kayaknya saya nggak sanggup

    BalasHapus
  13. Dari dulu pengen banget punya aquarium. Sempat sekali punya tapi gak sabar ngurusinnya hehe. Hasilnya ikan mati semua. Terus sampai sekarang gak pelihara lagi deh. Aquariumnya nganggur.

    BalasHapus
  14. Menarik nih idenya. Saya paling suka dengan tema hutan berlumut itu. Kesannya memang hutan belantara gitu.

    BalasHapus
  15. Seneng sekali kalau lihat aquarium dengan hiasan seperti hutan itu. Tetangga saya pernah punya yang seperti itu dan memang biaya pemeliharaannya gak sedikit

    BalasHapus
  16. Kalau aku lebih suka yang bertema mbak, selain juga bisa sambik es

    BalasHapus
  17. Kalau aku lebih suka yang bertema karena lebih hidup dan yang lihat juga gak bosen. Karena kebanyakan ornamen aquarium gitu-gitu aja jadi kalau bertema tambah hidup aquariumnya.

    BalasHapus
  18. Hihi lucu banget, ada yang tema spongebob ya hiasan akuariumnya...

    BalasHapus
  19. Bagus amat aquariumnya, hiasannya juga bagus. Duh jadi ingin punya aquarium juga deh di rumah tapi ku kadang malas bersihinnya hehe

    BalasHapus
  20. Hutan kecil itu keknya baguss bangettt.. Aku dr dulu pengen punya aquarium. Tp aku takut gak telaten ngerawatnya. Heu. Padahal liat ikan begini bikin pikiran senang ya

    BalasHapus
  21. Temennya bapak ada yang pensiunan BUMN. Setelah pensiun, buka usaha menjual pernak-pernik aquarium. Aku baru tau ternyata se-happy ini yaa...mendadani aquarium.

    BalasHapus
  22. Aku dulu pas punya ikan seneng ngedekor akuariumnya. Sekarang dah angkat tangan takut ga sempet ngawasinnya xD

    Tapi cakep ya ngeliatnya. Ikannya jg betah

    BalasHapus
  23. Dulu rumah ortuku ada aquariumnya lama2 males bersihin haha. Aku juga cuma penikmat gak terlalu suka punya sendiri. Tapi kalau punya aquarium kyknya aku bakal cari hiasan simple yang gak terlalu rempong bersihinnya hehehe

    BalasHapus
  24. Waah praktis ta sekarang. Kalau nggak mau ribet termyata ada banyak wallpaper kece kece buat hiasan akuarium ya mbak.

    Lihat ikan ikan gini adem ya mbak. Aku juga suka mandangin ikan di aquarium

    BalasHapus
  25. Paling seneng ngeliatin aerator yang menghasilkan gelembung-gelembung air dalam akuarium. Apalagi kalau aeratornya berbentuk lucu-lucu. Akuarium jadi kelihatan cantik dan menarik.

    BalasHapus
  26. Saya kayaknya lebih suka type hiasan yang terakhir deh. Menciptakan gelembung udara. Simple, elegant dan futuristik. Jadi kalaupun di rumah yang minimalis tidak terlihat penuh dengan adanya aquarium.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin