Menu

Rabu, 25 Maret 2020

/
6 Ide Hiasan Aquarium yang Hemat di Kantong, Murah Tapi Gak Murahan!

                                   Sumber: pinterest.com

Hobi memelihara ikan merupakan salah satu keseruan pribadi yang kadang diasosiasikan dengan pengeluaran dana yang besar. Pasalnya, selain harga ikan yang dapat berjuta-juta harganya, terdapat juga aspek perawatan rutin dan juga hiasan akuarium yang tak ada habisnya. Maka tak heran, jika banyak orang yang hobi memelihara ikan berhenti ditengah jalan sebab biaya perawatan dan keinginan untuk mendekorasi yang menguras dompet.

Hiasan aquarium sekarang sudah sangat banyak variasinya. Memiliki kreativitas yang tidak ada batasnya dari hiasan akuarium juga bisa menjadi kesempatan kamu dalam memilih macam-macam jenis hiasan aquarium yang sesuai dengan budget-mu. Jadi, jangan sampai putus ada dulu, ya. Khususnya untuk kamu yang saat ini lagi cari ide hiasan aquarium yang hemat di kantong. 

Berikut ini kami telah merangkum 6 ide hiasan aquarium yang gak bakal menguras dompet kamu.

Hiasan Aquarium Berbahan Plastik

                                        Sumber: pinterest.com

Hiasan aquarium berbahan plastik ini memiliki banyak variasi menarik lho, seperti bentuk tumbuh-tumbuhan. Sehingga bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan pastinya bisa mempercantik aquarium milikmu. Hiasan aquarium berbahan plastik ini umumnya memiliki harga yang relatif murah, harga mulai dari kisaran Rp 20 ribuan saja.

Hiasan Aquarium Batu Keramik

                                          Sumber: pinterest.com

Selain hiasan aquarium berbahan plastik, kamu juga bisa memilih hiasan aquarium dari batu keramik. Jenis hiasan aquarium satu ini mempunyai banyak bentuk menarik yang bisa kamu temui, misalnya bentuk rumah-rumahan atau jembatan. Kehadiran bebatuan di dalam aquarium mempunyai manfaat yang sangat tinggi, yakni sebagai anti stres buat ikan.

Buat Hutan Kecil di Aquarium

                                      Sumber: pinterest.com

Bagi kamu yang ingin memberikan penampilan yang tidak monoton di aquarium, kamu bisa membuat hutan kecil di sana. Cukup padukan hiasan aquarium hijau dengan bahan plastik dan batu keramik seperti karang. Sebelum kamu membeli hiasan aquarium bahan plastik, pastikan dulu jika seluruh hiasan aquarium hijau bahan plastik tersebut terbebas dari bahan kimia. Sehingga ikan-ikan disana bisa sehat dan tetap segar.

Latar Cetak buat Hiasan Aquarium yang Terjangkau

                                           Sumber: pinterest.com

Kalau kamu mau yang lebih praktis dan terjangkau, maka cara yang paling tepat untuk mendekor aquarium adalah dengan memberikan wallpaper background di sana. Ini merupakan cara yang paling praktis dan sangat efektif untuk mendekor aquarium dengan budget minim. Tersedia berbagai desain menarik yang bisa kamu pilih di toko-toko aksesoris aquarium terdekat.

Hiasan Aquarium dengan Tema Tertentu

                                      Sumber: pinterest.com

Mau punya hiasan aquarium yang lebih berbeda dan memiliki karakteristik tersendiri? Bisa kok, coba saja cari hiasan aquarium yang memiliki tema tertentu, seperti contoh gambar diatas. Pilihlah hiasan aquarium yang begitu ikonik, seperti bentuk pesawat atau rumah nanas. Kombinasikan dengan aksesoris aquarium mini untuk mempercantik aquarium milikmu. Kamu tidak perlu langsung menambahkan hiasan aquarium sekaligus, lakukanlah cara ini secara bertahap dan sesuai dengan kondisi pengeluaran kamu.

Ciptakan Gelembung Air

                                        Sumber: pinterest.com

Untuk mempercantik aquarium milikmu, kamu bisa menciptakan sebuah gelembung air dengan menggunakan aerator aquarium di sana. Selain memperindah penampilan aquarium, alat satu ini juga bisa memberikan oksigen tambahan pada aquarium. Sehingga ikan-ikan peliharaan kamu pun bisa bertahan hidup di dalam sana. Ya, walaupun ikan bisa hidup di dalam air, namun ikan hias juga tetap membutuhkan oksigen buat menyambung hidupnya.

Itulah berbagai hiasan aquarium yang bisa kamu jadikan opsi buat mendekor aquarium dengan budget terjangkau. Pastikan kamu memilih hiasan aquarium yang tidak membahayakan ikan peliharaan kamu, ya.

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.