Menu

Kamis, 26 Maret 2020

/

Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai kali ini saya mau cerita tentang donat . Jadi Suatu sore ketika saya main ke rumah Emak ingin menjemput anak-anak . Saya melihat mereka sedang asik makan donat. Memang  betul yang dimakan donat biasa tapi ukuran donatnya itu loh  besar sekali dan terlihat sangat mengiurkan.

Saya melihat dedek Annasya makan donat nya sangat lahap jadi saya penasaran. Lalu sayatanyakan siapa yang membeli ternyata, kakak saya  yang membelikan dan Annsya juga  diajak membelinya dengan menggunakan motor.

Lalu saya bertanya dimana membelinya .Oh, ernyata di daerah Pengantungan,tidak terlalu jauh dari sini ,tapi harus menggunakan kendaraan motor, agar bisa cepat sampai kalau menggunakan mobil tidak nyaman karena letaknya di gang yang sempit

Besar dan mengiurkan ya donutnya

Berburu Donat Gendut

Berbekal informasi dari kakak ,saya pun jika lewat daerah Pengantungan sesekali melihat ke kiri dan ke kanan . Menebak, di manakah letak Penjual Donat tersebut.

Waktu perjalanan pertama ,saya belum menemukan di mana letak lokasi penjual donat tersebut . Saya pun bertanya kembali kepada kakak di mana letak tepatnya Penjual Donat tersebut.

Kapan hari saya lewat lagi daerah sana dengan tidak bermaksud ingin membeli donatnya tapi saya tetap saja melihat ke kiri dan ke kanan. Mana tahu saya ketemu penjual.

Di hari itu ternyata saya hanya menduga-duga saja di jalan sebelah kiri . Saya melihat ada rumah yang di depannya ada penjual yang saya pikir ini kemungkinan adalah  adalah Penjual Donat .

Tidak bisa diduga karena di depan gerobaknya tidak ada tulisan Penjual Donat . Tapi pilihan hati saya mengatakan mungkin di sinilah letak Penjual Donat tersebut

Entah hari keberapa,  saya akhirnya bersamaan Annasya melewati jalan itu dan ternyata ketika ngobrol dengan anak usia 4 tahun ini dia ingat di mana letak lokasi penjual donat tersebut. Ternyata perkiraan saya tidak meleset di sanalah letak Penjual Donat. Tepat lokasi yang saya taksir tersebut.

Namun sayang donatnya sudah tidak ada lagi. Jadi kami tidak bisa membeli donat . Tidak masalah, yang penting sudah tahu tempatnya dan sewaktu-waktu bisa membeli donat

Sampai akhirnya saat ada kesempatan  saya dan Annasya lewat kembali di jalan itu dan kebetulan rezeki kami dengan Donat Gendut ada. Kami bisa akhirnya membeli donat. Sepertinya donatnya juga baru saja dimasak. Jadi stoknya masih banyak.

Annasya sangat girang, bahkan meminta untuk segera memakan donat tersebut. Agaknya ia sudah tak sabaran lagi.

Kami membeli 5 buah donat . Yah, cukup lima donat saja, sebab ukurannya besar.Tidak seperti ukuran donat kebanyakan.

Satu buah donat dengan toping meses coklat ini dijual dengan harga Rp. 2000. Dengan memebli 5 saja, ini sudah cukup untuk kami.

Sepanjang jalan Annasya terus ngoceh, meminta ingin memakan donutnya. Saya masih menahan, dengan memberikan alasan dan penjelasan. Jika makan di jalan, apalagi di atas motor. Mesesnya bisa berterbangan dan bikin berantakan. Makannya juga tidak nyaman.

Annasya pun menurut, dan tidak meminta lagi. Kami pun berjalan menuju rumah dengan tenanag.


Sampai di rumah, saya meletakkan donut tersebut di atas meja makan. Kakaknya Annasya, si Athifah mengambil satu buah, Annasya satu, masih ada sisa tiga buah lagi.

Saya mencoba makan satu saja. Ternyata benar sekali, satu donut saja sudah membuat kenyang. Apalagi dua. Ini, donut akhirnya saya simpan sisanya di dalam kulkas. Buat dimakan besok pagi saja untuk sarapan.

Kalau Anas ada natifa dia makan donatnya hanya bagian atasnya saja

Oh ya donatnya meski terlihat besar tetap saja bagian bawahnya ini terasa lembut dan nyaman di makan. Jadi bukan donut kaleng-kalengan atau asal besar saja.

Saya hanya mampu menghabiskan 1 buah donat untuk sekali duduk.

Selanjutnya saya simpan donat tersebut untuk dimakan besok pagi bersama minum kopi atau untuk sarapan pagi.

Untuk rasa donatnya juga sesuai dengan harga dan malah ini lebih dahsyat dari donat yang biasa kami beli dan ini solusi untuk yang mempunyai anak banyak dan kemampuan sedikit untuk membeli jadi donat mini murah meriah enak

Jadi kalau kamu ingin membeli donat maka datanglah ke daerah Pengantungan sebelum jalan tembus ke Pasar Minggu mudah kok mencarinya,ya tinggal di tanya saja ke warga sekitar Di manakah tempat penjual.

Oh, ya Pengantungan ini, merupakan nama salah satu wilayah yang ada di kota Bengkulu. Lokasinya tidak begitu jauh dengan Pasar Minggu. Jka bertanya dengan orang-orang, kemungkinan banyak yang tahu wilayah ini. Termasuk jika bertanya dimana loaksi penjual donut, kemungkinan juga banyak yang sudah tahu.

Donat gendut yang ada di Kota Bengkulu ini bikin kenyang..

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.