Menu

Senin, 02 Maret 2020

/

Assalammualaikum.Wr.Wb

Tertarik untuk berinvestasi di bidang properti? Yuk, kenali dulu beberapa trik investasi properti untuk pemula beikut ini!


Source Unsplash

Menyiapkan kondisi keuangan untuk masa depan sangatlah penting. Salah satu caranya adalah dengan berinvestasi. Berbagai jenis investasi tersedia mulai dari yang menggunakan modal kecil hingga modal yang besar. Berinvestasi di bidang properti sangatlah menguntungkan apalagi harga properti yang selalu naik setiap tahun. Jika kamu tertarik untuk berinvestasi properti, pahami dulu beberapa trik investasi properti untuk pemula berikut ini.

Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan

Trik pertama yang harus dilakukan investor pemula adalah menyesuaikan dengan keuangan yang dimiliki. Keuangan kamu akan mengilustrasikan berapa banyak modal yang tersedia untuk digunakan sebagai investasi. Jika keuangan pribadi tidak memungkinkan, kamu bisa mengajukan pinjaman di bank.
Gunakan pinjaman untuk memaksimalkan dana investasi. Sebelum melakukan pinjaman bank, pastikan kamu memiliki pekerjaan dengan posisi dan gaji yang tinggi atau memiliki usaha yang sedang berjalan. Hindari meminjam melebihi dana investasi pribadi yang dimiliki.

Tentukan Tujuan Investasi

Source Unsplsh



Trik investasi properti untuk pemula selanjutnya adalah menentukan tujuan saat memulai investasi properti. Pada umumnya, tujuan orang berinvestasi di bidang properti adalah untuk memiliki keuangan yang baik di masa depan.
Setelah tujuan ditetapkan, tentukan kapan waktu investasi yang akan dicapai. Tenggat waktu pencapaian akan memudahkan kamu untuk mengambil langkah-langkah keuangan secara bijaksana.
Perhatikan Lokasi dan Ketersediaan Fasilitas
Lokasi dan ketersediaan fasilitas harus diperhatikan saat akan berinvestasi properti. Lokasi yang tepat merupakan salah satu faktor penentu yang biasanya orang pertimbangkan ketika membeli rumah. Pemilihan lokasi yang tepat juga memengaruhi harga jual suatu rumah. Selain itu, perhatikan juga ketersediaan fasilitas properti baik fasilitas internal dan fasilitas eksternal.
Fasilitas internal termasuk tempat ibadah, kawasan bermain, arena olahraga, gerbang perumahan, dan standar infrastruktur. Sedangkan fasilitas eksternal termasuk transportasi, pusat perbelanjaan, sekolah, kantor, dan rumah sakit.

Pahami Risiko

Perlu dipahami bahwa dalam setiap investasi selalu berhubungan dengan risiko. Pahami tentang kemungkinan risiko yang akan berimbas pada kerugian yang akan diperoleh saat berinvestasi properti. Bersiaplah untuk semua risiko agar tahu cara meminimalkan atau mengatasinya.

Siapkan Rencana Pembelian

Trik selanjutnya adalah menyiapkan rencana pembelian. Mulailah dengan menentukan strategi investasi dan kriteria properti. Setelah ditentukan, carilah properti yang sesuai dengan kriteria. Lakukan survei dan perbandingan harga untuk mendapatkan kriteria properti dengan harga yang sesuai dengan modal yang dimiliki. Jangan lupa untuk bernegosiasi.
Source Unsplash
Ajukan persetujuan KPR ke bank agar mendapat keringanan cicilan pembayaran dan mencegah kegagalan pembelian properti karena masalah finansial. Selain itu, memiliki persetujuan KPR membuat agen properti serta vendor lebih percaya dengan keseriusan kamu dalam melakukan pembelian.
Inilah beberapa trik investasi properti untuk pemula yang bisa kamu terapkan. Agar investasi dapat berjalan dengan baik, bergabunglah bersama Qazwa. Dengan bergabung di platform investasi syariah tepercaya ini, kamu bisa meraih target keuangan yang diinginkan.
Qazwa juga telah terdaftar di OJK sehingga lebih aman & tepercaya. Dengan berinvestasi di sini kamu bisa memperoleh keuntungan sampai 24% dalam setahun. Platform investasi ini juga menawarkan investasi mikro dengan modal mulai dari Rp5.000. Mari memulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah, agar hidup jadi lebih berkah.



Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.