nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Menginap di Hotel Akmani Jakarta

Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ Menginap di Hotel Akmani Jakarta. Kalo ke Jakarta, meski katanya banyak tempat untuk menginap. Namun kadang kala kita perlu juga mencari hotel dan pesan hotel jauh hari sebelum menuju Jakarta. Kita perlu booking hotel, supaya ketika tiba di Jakarta. Tidak lagi pusing atau bingung mencari teman untuk bermalam.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan hotel yang sesuai dengan selera dan tentu saja kantong kita. Salah satunya lewat aplikasi Pegi-pegi. Kita bisa mencari informasi mengenai hotel murah atau juga sekalian mau booking hotel yang sesuai selera

Menurut aku yah, apalagi jika berpergian sendiri, ngapain nyari hotel yang mahal-mahal. Kurang asyik, kecuali membawa suami atau keluarga, jadi lebih bermanfaat dan bisa dirasakan banyak orang, fasilitas dari hotel mahal tersebut. Lagi pula selisih harga, buat Emak-emak sangat penting. Bisa nambah buat beli oleh-oleh atau buat biaya transportasi. Benar apa benar nih !

Nah, di aplikasi Pegi-Pegi terbaru, kita bisa Pesan Hotel atau Cari Hotel, berdasarkan lokasi terdekat yang ingin kita inginkan, bisa kita pilih sesuai dengan lokasi  keperluan di Jakarta. Kalo sekitaran Jakarta Pusat, kita bisa memilih hotel Akmani. Aku sudah pernah menginap di sini loh!. Aku mau cerita nih, pengalaman menginap di Hotel Akmani yah.

Kenapa Memilih Hotel Akmani

Hotel Akmani
Jl. KH. Wahid Hasyim No.91, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, Thamrin

Keuntungan memilih hotel Akmani, kemana-mana dekat. Banyak akses!

Mari Kita Cek Kamar

Aku chek in, di hotel sekitar , sekitar pukul 14.00 wib. Ini kamar saya lantai 7 dengan nomer kamar 711, kamar Deluxe Twin Room. Saya suka banget dengan desainnya. Minimalis banget. Secara umum, sih sama kayak hotel kebanyakan. Begitu pintu dibuka. Kita akan ketemu pintu kamar mandi, lalu lemari untuk mengantungkan pakaian dan terdapat kantong Laundry dan tentu saja sandal hotel yang khas berwarna putih.

Di bagian depan tempat tidur, terdapat televisi ditempel di dinding. Ada meja yang dibuat panjang. Di bawahnya tersedia kulkas mini dan di atas meja paling ujung ada serba-serbi peralatan untuk minum segelas teh atau kopi hangat.

Untuk bagian jendela, jendela dengan kaca bening besar dan  tidak ada kusennya. Saya langsung bisa melihat view gedung di sebelah dan di depannya.

Balik lagi ke kamar mandi, sama halnya hotel secara umum, tersedia air panas juga untuk mandi. Bagian yang saya sukai di kamar mandi ini adalah desain tempat dan wadah perlengkapan untuk mandi yang didominasi warna hitam. Kemasannya terlihat elegan sekali dan khas banget.

Desain Kamar yang Keren

Waktu masuk ke kamar ini, saya sempat membantin, ruangan kecil kayak gini bisa nyaman kayak gini. Sepertinya perlu saya contoh untuk kamar saya di rumah. Soalnya dari segi ukuran, lebih besar kamar saya. Tapi kok, terkesan ngak rapi dan ngak efektif kayak kamar hotel ini.

Sepertinya ini perlu ditiru, apalagi pada bagian yang bisa juga buat saya tetap berlama-lama bermain dengan laptop dan menulis apa saja. Kalo bosan saya bisa sesekali untuk berkaca. Ada kaca besar di depan saya. Kamu tahu kan, kaum perempuan itu tidak boleh jauh dari cermin, hihihi.

Pendingin ruangannya juga bekerja baik, udara sejuk mengitari seisi kamar hotel membuat saya betah untuk berdiam diri, sejenak saya ingin merenung.

Waktunya Menikmati Menu Hotel

Makan di hotel memang berbeda, sebab banyak pilihan menu. Oleh karena itu saat makan di hotel. Pastikan kamu memilih makanan yang tepat. Hindari untuk coba-coba makanan yang belum atau tidak terbiasa dimakan. Kalo pun akan mencobanya, ambillah dengan porsi kecil saja. Jika cocok dan suka, bisa menambah kemudian. Meski makan di hotel terkesan gratis, sebab udah kita bayar dengan biaya kamar. Kita juga tidak boleh bersikap semaunya dan mubazir. Membuang-buang makanan, sebaiknya kita hindari.

Hal yang biasa saya lakukan kalo makan di hotel. Saya keliling terlebih dahulu. Melihat-lihat menu apa saja yang disediakan. Setelah mengecek dan mengintip sejenak. Baru saya akan menentukan pilihan, akan makan dengan menu apa saja.

Dengan banyaknya pilihan menu, kadang saya menentukan dalam  memilih makanan atau minuman apa yang akan saya makan atau minum. Biasanya kalo untuk makan sore atau malam, saya lebih suka memilih makanan yang berbahan daging dan berkuah. Makanan daging akan membuat kita terasa hangat  . Apalagi jika akan ada kegiatan ke luar hotel di malam hari. Saya juga mengurangi nasi, lebih diganti ke menu lainnya yang juga merupakan sumber karbohidrat. Seperti kentang, pasta dan lain sebagainya.

Apalagi kadang kalo udah jalan-jalan ke luar hotel, ujung-ujungnya kulineran. Yah pasti makan lagi kan yah. Jadi saya kadang ngak makan yang terlalu kenyang dengan menu makanan hotel.

Tertidurlah Lelap, Lupakanlah Dunia Sejenak

Entah kenapa, meski sekeliling hotel ini penuh sesak dan ramai. Maklum di ibukota metropolitan, harusnya hiruk-pikuk terdengar. Tapi tidak di hotel Akmani. Bunyi Cicak aja tidak ada, hahaha. Saya terlelap dengan santai. Mungin karena capek yah. Dari kota Bengkulu, meluncur dari bandara Fatmawati dengan Garuda sekitar jam sepuluh pagi. Lanjut naik Damri menuju Stasiun Gambir, lanjut nyambung dengan Grab menuju hotel. Tadinya mau naik Grab motor saja. Tapi karena hujan, jadi memilih mobil saja.

Saya terlelap, setelah sempat video call dengan suami dan anak-anak. Lalu membuat potingan blog sampai publish. Sekejap saya tertidur. Terbangun kembali sekitar jam setengah lima shubuh. Lanjut shalat shubuh dan siap-siap untuk mandi serta turun untuk sarapan pagi. Penasaran, apa saja menu sarapan pagi di hotel Akmani ini.

Menikmati Sarapan di Hotel Akmani

Saat sarapan pagi, saya juga menerapkan hal yang sama dengan apa yang saya lakukan saat hendak makan malam di hotel. Hanya saja, saat makan pagi, saya memilih makan pagi ketimbang sarapan. Ada bedanya loh, antara sarapan dengan makan pagi. Meski sama-sama merupakan aktivitas mengisi perut di pagi hari. Di antara keduanya sangatlah berbeda.

Di ruang makan  hotel Akmani ini terdapat kolam renang yang letaknya sangat berdekatan dengan ruang makan. Letaknya agak di atas. Jadi salah satu dinding kolamnya itu adalah merupakan dinding langsung yang menjadi pembatas kolam renang dengan ruang makan.

Orang-orang yang akan berenang akan terlihat jelas dari ruang makan. Saya pun jadi penasaran, ingin melihat kolam renangnya secara lebih jelas.

Jadi kalo ada pepatah bilang sekali menyelam langsung minum air, nah kalo di sini berlakunya, sekali nyelam langsung makan, biar ngak masuk angin kelamaan main air.

Untuk menuju kolam renang dari ruang makan ini, karena tempatnya lebih tinggi. Saya harus naik tangga terlebih dahulu. Tangganya terbuat dari kayu. Halaman atau teras kolam renangnya tidak terlalu luas. Tapi tersedia juga tempat duduk beserta meja, jika ingin makan dan minum di sekitaran kolam renang. Lalu ada juga beberapa kursi khas kolam renang yang seperti tempat duduk sekaligus juga bisa tidur-tiduran.

Dari kolam renang ini saya bisa mengintip orang-orang  yang ada di ruang makan.

Oh, ya di sisi kiri atau di depan tangga yang saya naiki tadi, terdapat tempat santai yang menyerupai ruang balkonnya. Jika kita memandang jauh ke depan. Maka akan terlihat jelas Monas. Indah sekali. Namun, di pagi hari tidak bagus berfoto di sana sebab cahaya matahari membuat gambar kita ketika di foto terlihat tidak jelas alias back light. Jadi saya tidak ada foto di sana.

Untuk menu sarapan pagi, di hotel Akmani ini hampir sama secara umum dengan hotel lainnya. Ada banyak pilihan menu. Kita bisa memilih sesuai selera dan sesuai kebutuhan kita.

Saya memburu, makanan yang jarang saya makan. Tetapi untuk seafood , saya cuma beraninya makan olahan ikan saja. Menu lainnya, ngak berani. Paling senang makan buah-buahan,

Untuk olahan Frozen Food saya menghindarinya, meski terlihat menggoda. Tapi saya kuatkan iman, biar ngak  sampai sendok khilaf mengambilnya.

Kesimpulan

Jadi menginap dua hari di hotel Akmani, asyiklah. Enak juga. Sebab malam harinya saya sempat juga jalan-jalan ke luar hotel. Bahkan sampai ke Kota Tua. Untuk memudahkan mencari dan mem-booking hotel, pasang saja aplikasi Pegi-pegi. Kalo sewaktu-waktu butuh info mau pesan hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tinggal klik saja