Menu

Senin, 12 November 2018

/

Assalammualaikum. Wr.Wb

www.mildaini.com_ Ingin Berobat Ke Penang,Malaysia.Salah satu orang tua  teman anak saya, baru pulang berobat dari Malaysia, khususnya dari kota Penang. Ketika bertemu dengannya pada acara program sekolah, saya sempat bertanya kepada beliau. Ternyata,memang sudah beberapa kali beliau berobat ke Penang. Dari pertemuan tersebut saya mendapatkan banyak informasi dan cerita mengenai berobat ke Penang.

Secara fakta, bukan saja teman saya yang berobat ke Penang ternyata banyak juga orang Indonesia yang berobat ke sana. Dari Malaysia Health Care Travel Council Tiap tahun ada 500.000 pasien Indonesia yang berobat ke Malaysia, terutama ke Penang.

Teman saya itu menderita salah satu penyakit organ dalam. Beliau juga sudah beberapa kali berobat ke rumah sakit.Mulai dari kota Bengkulu hingga harus bolak-balik juga ke Jakarta.Untuk medapatkan kesehatan. Namun,belum ada perubahan atau kesembuhan yang sangat signifikan. Akhirnya teman saya tersebut memutuskan untuk mencoba berobat ke Penang. Awalnya, juga sama.Teman saya tersebut mendapatkan informasi dari salah satu keluarganya juga yang pernah berobat di sana.


Salah satu Tujuan Berobat ke Penang adalah

Mau cari second opinion

Sebagian besar pasien yang ke Penang umumnya mencari second opinion terhadap vonis penyakitnya. Biasanya mereka cari dokter lain untuk diminta pendapatnya tidak percaya untuk memastikan apa vonis tersebut benar adanya.

Pada beberapa kasus, kadang ada salah vonis dan di kasus lainnya vonis nya sudah benar tapi dokter spesialisnya bisa memberikan alternatif teknik operasi sehingga penyembuhan bisa lebih cepat.

Mau medical check up

Rumah sakit di Penang rata-rata menyediakan paket medical check up yang lengkap dengan harga yang kompetitif (kisaran 2-3 juta) sehingga banyak peminatnya.

Biasanya pasien yang pergi medical check up mau sekalian jalan-jalan di Penang karena Penang memiliki banyak tempat wisata dan pusat kuliner.

Yah, namanya juga usaha untuk kesembuhan. Banyak orang yang menderita suatu penyakit, akan melakukan apa saja untuk segera sembuh. Mereka rela menjalani berbagai  jenis  pengobatan. Termasuk berobat ke Penang.


Beberapa Pilihan Rumah Sakit yang Biasa Dikunjungi Orang Indonesia

1.       Island Hospital
2.       Gleneagles Penang
3.       Loh Guan Lye
4.       Adventist Penang
5.       Pantai Hospital Penang
6.       Mount Miriam Cancer Hospital

Berbagai penyakit yang coba orang Indonesia obati di rumah sakit Penang. Banyak penyakit tersebut sebenarnya juga bisa disembuhkan atau diobati di Indonesia. Namun, seperti yang  saya  katakan sebelumnya, banyak pasien dari Indonesia berobat ke Penang sebagai salah satu alaternatif penyembuhan penyakit yang dideritanya. Berbagai penyakit yang biasa pasien Indonesia ingin diobati di Penang.

Dokter yang akan ditemui oleh pasien Indonesia  di Penang,antara lain.

Dokter jantung: Dokter Simon Lo (Gleneagles Penang) – harusbuat appointment jauh-jauhhari, slot terbatas., Dokter Yeoh Joon Kuan (Island Hospital)
Dokter bedah jantung: Dokter Hafiz Law (Gleneagles Penang)
Dokter IVF (bayi tabung): Dr Devindran (Loh Guan Lye)
Dokter ortopedi spine (tulang belakang): Dr Oh Kim Soon (Island Hospital) – harusbuat appointment jauh-jauhhari, slot terbatas.
Dokter ortopedi: Dr Chow Chong Chek(Island Hospital)
Dokter breast surgeon: Dr Teoh Mei Shi(Loh Guan Lye) dan Dr Chong Seng Fook(Loh Guan Lye)
Dokter internis: Dr Rober Ding(Island Hospital), Dr Chin Kuen Long, Dr Damian Wong(Island Hospital)
Dokter THT: Dr Lim Seh Guan(Loh Guan Lye)
Dokter saraf: Dokter Wong Yee Choon (Pantai Hospital), Dr Haniffah Abdul Gafoor(Island Hospital)
Dokter mata: Dr Adrian Chan(Island Hospital), Dr Andrew Lim(Island Hospital)
Lalu, bagaimana cara pengobatan berobat ke Penang. Bagi teman-teman yang ingin mencoba ke Penang. Bisa melakukan tahapan berikut ini.


Tahapan Berobat Ke Penang

Berobat ke Penang gampang-gampang susah, terutama bagi Anda yang baru pertama kali mau kesana. Sebaiknya hubungi perwakilan resmi rumah sakit Penang di Indonesia seperti berobatkepenang.com. Mereka dapat membantu Anda untuk tiap tahapan berikut:

Pilih dokter yang dituju

Mohon jelaskan keluhan yang dirasakan atau kirimkan hasil-hasil pemeriksaan yang sudah dillakukan. Kami (berobatkepenang.com) akan memberikan rekomendasi dokter yang sesuai dengan keluhan pasien.

Cek Jadwal dokter

Dokter yang ingin Anda temui bisa saja cuti atau sedang ada jadwal operasi. Jadi pastikan Anda cek jadwal dokter ke kami.

Buat Appointment

Jika jadwalnya sudah cocok, segera buat appointment. Cukup kirimkan biodata pasien ke tim berobatkepenang.com dan appointment Anda akan dikonfirmasi paling lambat 1x24jam.

Beli tiket pesawat dan hotel

Jika sudah ada konfirmasi appointment, baru beli tiket pesawat dan hotel. Untuk rekomendasi hotel dekat rumah sakit, bisa minta ke kami

Setelah mengikuti langkah tersebut, kemudian adalah mempersiapkan diri dan keluarga yang akan ikut serta menemani saat berobat di Penang.Kebanyakan para pasien akan terbang ke kota Penang melalui kota Medan, Aceh, Jakarta, Surabaya, dan Bandung.


Cara Terbang Ke Penang

Direct flight ada dari Jakarta (Citilink dan AirAsia), Medan (Lion Air, AirAsia, Sriwijaya Air), Surabaya(Citilink dan AirAsia), dan Aceh (Malindo, FireFly)
Atau bisa terbang ke Kuala Lumpur dulu, terus bisa
·        Terbang lagi ke Penang (Air Asia, Malaysia Airline)
·       Atau naik bis (kurang lebih 4 jam dari KL ke Penang) dengan tarif RM 50

Bagaimana, sangat mudah yah, jika ingin berobat . Semoga informasi yang saya sampaikan ini bermanfaat dan dapat memberikan gambaran kepada teman-teman yang ingin mencoba berobat ke Penang. Semoga penyakitnya segera sembuh dan sehat kembali seperti sedia kala ya.Aamiin

Sumber Informasi

http://www.tribunnews.com/kesehatan/2018/10/24/masyarakat-indonesia-yang-berobat-ke-malaysia-terus-meningkat

https://www.suara.com/pressrelease/2018/10/24/154353/minat-masyarakat-indonesia-berobat-ke-malaysia-semakin-tinggi

16 comments

yang paling bagus diantara 6 Rs itu yang mana ya?

Reply

Iyaa katanya bagus ya..sering denger. Temenku mamanya sakit dibawa kesini mengaku puas sih walau akhirya mamanya meninggal krn mmg wkt hidup di dunia sdh habis ...

Reply

Bicara Penang sebagai tempat referensi berobat saya setuju, karena beberapa teman sedang melakukan itu. Teman kantor aku dulu ada yang sering bolak balik penang mba, sedang upaya untuk punya momongan, suda lebih dari 10 tahun menikah belum juga mendapatkan keturuan, sampai saya baca tulisan ini, sepertinya harapan teman saya itu belum terwujud. Mungkin Yang Maha Kuasa punya rencana lain yang lebih indah ya mba.

Reply

Pilihan rumah sakitnya banyak juga ya, sebagai second opinion iya mwmang demi kesehatan selama itu baik tak menyerah utk terus berikhtiar

Reply

Semuarumah sakit ada kelebihannya dan minus, jadi dilihat aja dulu kebutuhannya mau berobat apa

Reply

Iyah Mba Ida, soal ajal ya bisa dipegang ya, mau berobat kemana juga, kalo udah waktunya

Reply

Iya Mba Nurul, kalo soal keturunan, orang bisa berobat kemana saja ya, bersykur kalo kita sudah ada anak ya Mba

Reply

Hemm... Rumah sakit di Penang jadi banyak rujukan daripada rumah sakit di Kuala Lumpur ya...

Reply

Ngomong-ngomong soal berobat ini jadi keingetan alm. bapak. Saya kepengen banget bisa bawa bapak berobat ke ahli yang mumpuni. Gak masalah ya jarak dan biaya mah. Buat sehat mah segala juga pasti akan dikeluarkan.

Reply

Selain berobat bisa sambil jalan jalan juga ya mbak, kalo otak fresh kan insya Allah pengobatan pun akan cepat

Reply

Sekalian berobat sekalian jalan2 ya... saya mau ke Malaysia tapi tujuannya ingin silaturahim bonus jalan2...semoga selalu diberikan kesehatan untuk kita semua...

Reply

Wah pantes ya banyak kerabatku yg milih berobat disana. Ternyata memang bagus ya

Reply

Wah....infonya padat sekali, terimakasih infonya jadi tahu kalau mau berobat kepenang ada tahapan² nya, note suatu saat pasti saya butuh info ini

Reply

Emang Penang katanya bagus buat berobat. Tapi moga2 kelak kalau ke sana bukan buat berobat tapi buat liburan atau sekadar medical check up ya mbak :D

Reply

kalau berduit, memang lebih suka berobat ke LN ya..walau sebenarnya banyak tenaga media yang kompeten juga di negeri sendiri

Reply

Alternatif yang patut dicoba juga ya teman teman pun nggak ada juga orang yang mau sakit. Nice infonya kak jadu tahu juga tahpannya nih.

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.