Menu

Jumat, 23 November 2018

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

www.mildaini.com_Beberapa  Camilan Anak yang Tinggi Kalori. Moms,gimanakabar gizi anak kita di rumah.Makanan berkalori untuk anak memang sudah menjadi salah satu keharusan untuk dikonsumsi. Agar pertumbuhan anak bisa menjadi lebih baik dan juga bisa dengan baik mencukupi kebutuhan perkembangan tubuh pada anak. Saat ini popcorn, potato chips dan juga permen menjadi salah satu camilan yang hampir tak pernah tertinggal untuk dikonsumsi.


Kalori adalah sebuah satuan untuk sebuah energi, jadi tentu kita sudah dapat ditebak jika manfaat kalori untuk anak adalah sebagai sumber energi. Kalori ini juga dapat dimaknai sebagai satuan untuk menjadi tolak ukur suatu kebutuhan jumlah makanan dan minuman yang harus dikonsumsi. Hubungan kalori dengan masalah berat badan sering dijadikan suatu anggapan jika kalori hanya akan menjadikan tubuh semakin lebih gemuk saja.

Beberapa Camilan Tinggi Kalori

1. Camilan Bertepung

Coba diperhatikan, seberapa banyak buah hati anda mengkonsumsi tepung setiap harinya. Seperti jamur crispy dan juga kulit ayam goreng, bahkan pisang goreng memakai campuran tepung. Belum lagi roti sampai kue yang banyak memakai tepung terigu. Lisa Weber, seorang praktisi kesehatan dari Amerika, mengatakan bahwa semua bahan makanan yang berasal dari adonan tepung terigu cenderung mempunyai kalori lebih tinggi. Maka dari itu hal ini sangat baik untuk dijadikan camilan yang tinggi kalori.


2. Olahan Susu

Puding susu menjadi sebuah camilan yang cukup menggoda untuk disajikan. Rasanya yang manis dan lembut waktu dimakan membuat si kecil begitu menggemarinya. Tetapi, karena susu dan olahannya tersebut membuat camilan itu terasa manis dan tinggi kalori. 


3. Maksimalkan Konsumsi Buah Lokal

Banyak buah-buahan lokal yang juga mengandung manfaat bagi kesehatan kita. buah dan sayuran juga memiliki banyak kalori, tetapi cara pengolahan yang kurang tepat dapat membuat makanan ini menjadi hidangan yang tinggi kalori. 


4. Camilan dengan Tambahan Mayones

Telur puyuh rebus dapat menjadi sebuah camilan yang enak dan nikmat untuk si kecil. Semua hidangan yang diberikan tambahan mayones mempunyai jumlah kalori yang lebih tinggi. Setiap satu sendok mayones bisa menyumbangkan 45 kalori di setiap hidangannya.


Nah,banyak pilihan ya Moms untuk camilan anak.Selamat mencoba , semoga anak-anak kita sehat dan cerdas,tumbuh dan berkembang menajdi anak yang shalih.Aamiin. 
3 comments

Catet ah, buat persiapan nanti kalau si Ney dah bisa minta camilan.

Reply

Si Kakak suka nih telur puyuh, kalau Adik suka buah.
Tapi keduanya sama2 suka ngemil, makan biskuit dan wafer gitu Mbak :)

Reply

Olahan susu dan tepung memang enak. Tapi serba salah karena banyak mengandung gula malah bikin anak batuk. Hiks.

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.