Menu

Minggu, 25 November 2018

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_ 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju. Bunda,hari ini sudah berapa jam bersama anak-anak. Setiap orang tua pasti ingin melihat tumbuh kembang anak baik sesuai dengan usia. Bagaimana bunda,bisa mengetahui hal tersebut. Jika bunda jarang mengawasi,melihat,mengamati dan mengecek tumbuh kembang anak dengan baik dan secara rutin.


Selain itu untuk mendukung tumbuh kembang anak menjadi optimal. Bunda perlu mengenal 5 aspek penting tumbuh kembang pada si kecil. 

5 Aspek Tumbuh Kembang Anak

1. Kognitif
2. Fisik
3. Sosial
4. Bahasa
5. Emosi

Kelima hal tersebut, harus bisa dikenali oleh bunda dengan baik. Jika terlihat ada yang bermasalah, maka sebaiknya segera berkonsultasi kepada ahlinya.

Anak akan tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya. Oleh karena itu kita bisa melihat hal tersebut terjadi atau muncul pada anak kita.

Bagi bunda yang sudah memiliki beberapa orang anak. Tentu saja juga bisa membandingkan atau mengamati tumbuh kembang anaknya satu sama lain. Misalnya usia berapa anak sudah bisa menyebut atau memanggil orang tuanya. Seperti menyebut bunda,ayah, ummi,abi dan lain sebagainya. 

Kapan anak bisa berjalan,berbicara, marah atau berkata tidak suka. Menyatakan isi hatinya atau keinginanya. Semua itu bisa kita amati secara langsung.Akan terlihat dengan jelas terjadi pada anak-anak kita. Kecuali yang memang bermasalah,tentu saja tahapan tumbuh kembangnya akan berbeda.

Setelah kita mengetahu aspek tumbuh kembang si kecil, maka kita juga bisa mendukung 5 potensi prestasi anak . Baik bunda, coba kita cek satu persatu ya.Supaya lebih paham.


5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju

1. Tumbuh Tinggi dan Kuat

Tumbuh kembang sesuai dengan tahapan usianya. Potensi prestasi tumbuh dan kuat ditunjukkan oleh anak bila berat dan tinggi badan si kecil dengan kurva pertumbuhan,menunjukkan koordinasi dan kesigapan gerak berupa gerak kaki dan tangan ( motorik kasar)  dan jari-jari (motorik halus),serta menunjukkan kekuatan dalam melakukan aktivitas fisik.

2. Percaya Diri

Banyak orang tua menganalogikan bahwa percaya diri itu ‘Berani tampil’. Namun sebenarnya percaya diri ini adalah kemampuan si kecil memahami kelebihan dan keyakinan terhadap kelebihan dirinya. 
    
3. Cerdas dan Kreatif

Si kecil cepat menangkap, mengerti,mampuingat banyak hal, fokus,berkonsentrasi, selaluingin tahu   dan dapat berbicara dengan lancar. Sedangkan kreatif,artinya si kecil memiliki banyak ide, menciptakan benda atau ide yang berbeda,berani mencoba hal yang baru dan banyak bertanya.

4. Mandiri

Mandiri artinya mampu mengerjakan segala sesuatu sendiri. Tidak membutuhkan bantuan orang tua atau orang lain. Si kecil bisa mengandalkan dirinya sendiri untuk melakukan apa aja, melakukan banyak aktivitas setiap hari.

5. Supel

Supel artinya mudah bergaul dan memiliki banyak teman. Artinya juga bahwa si kecil bisa diajak bekerjasama dengan orang lain, bisa berbagi,sopan dan santun, bisa mendamaikan pertengkaran temannya, memiliki berbagai macam keterampilan sosial lainnya. Misalnya mengatur sebuah kegiatan atau permainan


Demikian 5 potensi prestasi anak generasi maju.Mari bunda,kita cek dengan seksama potensi anak kita, apakah sudah tumbuh dan berkembang sesuai dengan tahapannya. 
Untuk mendukung potensi prestasi tersebut, kita harus memberikan asupan gizi yang seimbang setiap hari. Bunda harus memastikan bahwa setiap hari anak sudah terpenuhi nutrisinya dengan baik. 

Jika asupan gizi anak tidak terpenuhi dengan baik atau tidak lengkap.Maka bunda bisa memberikan anak susu.Minum susu dua kali sehari. Misalnya pagi atau sore atau malam hari.Bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak.Namun , anak harus tetap mengkonsumsi jenis makanan yang lainnya. Anak harus tau dan mengenal beragam jenis makanan.Kalo bisa  divariasikan setiap hari. Untuk jenis makanan baru, maka bisa diberikan dalam porsi kecil dulu.


Salah satu susu yang dapat dipilih oleh bunda untuk mendukung potensi prestasi anak,adalah susu SGM Eksplor. Susu ini diformulasikan untuk anak usia lebih dari satu tahun hingga dua belas tahun.

Dengan formula baru COMPLINUTRI yang mengandung berbagai nutrisi penting,Omega dan minyak ikan. Dengan SGM Eksplor Complinutri ini,kita bisa melengkapi nutrisi terbaik untuk anak sehingga bunda bisa mendukung potensi prestasi anak dengan baik. 

Yuk,bunda berikan anak susu SGM Eksplor untuk melengkapi gizi terbaik untuk tumbuh kembang anak.

Untuk infomasi seputar tumbuh kembang anak, bunda bisa ikut dan folow fanspage Aku Anak SGM untuk mendapatkan informasi seputar susu, promosi dan tumbuh kembang anak.


#SGMEksplor
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor

8 comments

setuju: "Supel artinya mudah bergaul dan memiliki banyak teman."

informatif dan bermanfaat artikelnya

Reply

Terima kasih, utk sharingnya. Info oenting bust YG punya anak di bawah 10 tahun

Reply

Baca artikel ini jadi flash back zaman dulu orang tua sudah mengajarka secara tidak langsung ya tumbuh kembang anak dari rumah tempat yang paling dekat.

Reply

Susu dan tumblernya sama dengan punya Fahmi.
Satu lagi sih kalau sedang sekolah Fahmi bakal nya SGM Aktif

Reply

Aku sudah ikuti fanspagenya sejak lama, disana banyak sekali informasi yang kita dapat seputar asupan nutrisi untuk tumbuh kembang anak.

Reply

Zaman dulu saya kecil ibu saya suka pake SGM, saya punya anak jg sempat pake SGM, SGM dipercaya kaum ibu ya..hehe

Reply

Kalau anak2 sehat dan bergerak semaunya dia dengan bahagia pasti orang tuanya juga bahagia ya mbak. Pastinya nutrisi juga diperhatikan...

Reply

Setuju nih bun.. anak harus diajarkan supel sajak dini ya.

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.