Menu

Kamis, 29 November 2018

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Cara Mencegah Ruam Saat Mengenakan Popok Dewasa. Faktanya sekarang ini memang tak hanya bayi saja yang mengenakan popok, melainkan banyak juga diantaranya adalah orang dewasa.Bukan sebuah rahasia jika di pasaran ada banyak sekali yang menjual popok dewasa ini. umumnya lansia yang memiliki masalah dengan kesehatan, seperti di antaranya adalah menderita penyakit tidak bisa menahan buang air kecil, ataupun juga memiliki gangguan kesehatan yang membuatnya tidak boleh terlalu banyak bergerak,popok ini adalah alternatif terbaik untuk digunakan menampung urine ketika ingin pipis.

Tentunya popok untuk orang dewasa dengan anak-anak ini berbeda, baik dari segi ukuran maupun fiture yang disematkan di dalamnya.Dengan mengenakan popok semacam ini sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan.Seperti memungkinkan lansia menjadi lebih bersih,apalagi mereka yangtengah sakit, kemudian juga dapat sangat membantu masalah-masalah yang berhubungan dengan penyakit ekskresi maupun diabetes.Aktivitas juga jadi semakin lancar.



Hanya saja tidak bisa dipungkiri juga jika terkadang pemakaian popok untuk orang dewasa juga menyebabkan berbagai macam masalah, seperti di antaranya adalah iritasi atau terbentuknya ruam popok, hal ini tak hanya terjadi pada anak-anak atau bayi saja, melainkan juga orang dewasa jika terlalu sering di dalam mengenakan popok, lalu bagaimana cara untuk mencegahnya? Berikut yang dapat Anda lakukan, yaitu:

1. Sering-seringlah mengganti popok yang sudah kotor atau penuh tersebut, penggantian popok hendaknya dilakukandalam kurun waktu 3 jam sekali, jika memang jumlah urine yang dikeluarkan terbilang banyak,karena dalam kondisiyang lembab sering kali memunculkan berbagai macam masalah kulit. 


2. Bersihkan area yang tertutup oleh popok tersebut dengan benar, sebelum memutuskan untuk mengganti popok dengan yang baru, maka biarkan terlebih dahulu kulit Anda terbebas dan bersihkan menggunakan air, khususnya adalah area-area yang memang tertutup oleh popok tersebut hingga benar-benar bersih danjuga tunggu hingga kering.

3. Jikasudah muncul kemerahan atau gejala iritasi, maka bisa diatasi menggunakan salep khusus, sekarang ini ada banyak sekali bentuk cream untuk mengobati masalah ruam popok ini yang dijual di pasaran.


4. Pastikan untuk mengenakan popok yang tepat,faktanya jika dilihat di pasaran ada banyak sekali merk yang mengeluarkan produk popok khusus untuk orang dewasa ini, namun pastinya tidak semuanya menunjang kualitas terbaik.Carilah popok yang memiliki daya serap cepat, kemudian juga dibekali dengan lapisan khusus antibakteri untuk mencegah perkembangbiakan bakteri di sana, seperti di antaranya yang dikeluarkan oleh Confidence.



Batasi juga pemakaian popok dewasa ini, jika tidak benar-benar dibutuhkan, maka setidaknya jangan menggunakannya.Popok semacam ini juga alternatif paling tepat bagi mereka yang tengah atau akan mengadakan perjalanan jarak jauh.

15 comments

Keren infonya sangat bermanfaat buat kita apalagi yang sekarang sedang merawat orang tua kita yang sudah lanjut masih yanc

Reply

Informatif sekali mba, terima kasih infonya.

Reply

Keren mbak informasinya sngat bermanfaat buat kita-kita apalagi jika kitasedang merwar ortu yang sudah lanjut mksh yach,..

Reply

Speechlees baca ini ingat almarhum ibu. Tadinya kekeh nggak mau pakai karena katanya risih nggak enak. Tapi aku kasian kalau bolak lik pipis ke kamar mandi dalam sakitnya. Apalagi kalau cuaca lagi hujan gini. Alhamdulillah lama2 mau dan pules tidur tiap malam.

Reply

Iya benar. Kalau di rumah dan masih bisa mama mertua saya juga tidak suka pakai popok dewasa ini. Kecuali kalau mau ke dokter, baru mengenakannya.

Reply

Wah sekarang lebih bervariasi ya noted...buaf cuxu nanti hehe

Reply

Iyesss... soal ruam ini bukan hanya urusan para bayi ya mba.. buat dewasa pun kalau ga hugienis dan rajin ganti ya bakal bikin masalah juga. Secara kan lembab di sananya.

Reply

Baca ini jadi inget keluarga besar saat lagi sakit pada pake popok spt ini. Harus rajin gantiin ya td baca 3 jam sekali klo ga kasian banget pasti ga nyaman dgn popok yg penuh urine..

Reply

waah ruam kadang bkin gatel nih mba.. kalau inget popok dewasa inget alm. kakek.. dulu sering beliin popok dan kakek suka ngeluh gatel gtu

Reply

Popok orang dewasanya bagus. Bude saya pakai sejak sakit. Makasih tipsnya Mba nanti kuberikan ke Kakak biar bisa dipraktekkan ke Bude 😊

Reply

Infonya sangat bermanfaat mba, terlebih bagi yang tengah merawat orang tua di usia lanjut. Karena info seputar popok umumnya pembahasan mengenai produk bayi

Reply

wah ternyata popok dewasa juga bikin ruam ya..eyang-eyang nih yang harus tahu

Reply

Sekarang malah ada yg model celana ya, Mba. Emang kalau usia makin tua, makin berkurang semua fungsi organ tubuh. Termasuk urusan menahan pipis. Bersyukurlah kita hidup di era ini yg sdh ada pospak buat dewasa.

Reply

betul juga, meski praktis dan nyaman tapi eprlu juag batasi penggunaan popok dewasa jika benar2 dibutuhkan

Reply

Wah bermanfaat banget mbak infonya. Maka dari itu penting banget ya mbak menjaga kebersihan sebelum memakai popok bagi orang dewasa.

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.