Menu

Rabu, 28 November 2018

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

Dear sahabat Milda, ada berita bahagia nih. Alhamdulillah masyarakat Bengkulu, bisa memberikan bantuan sosial kemanusian dan membangun masjid di kota Palu yang terkena musibah gempa beberapa waktu lalu.

Baca ulasannya berikut ini yaaah, 

Plt Gubernur Bengkulu serahkan bantuan bantuan sosial dan kemanusiaan, sebesar 1,4 miliyar pada masyarakat Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (28/11/2018).


Sebelum menyerahkan bantuan sosial dan kemanusiaan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta istri Derta Wahyulin dan rombongan langsung tinjau Petobo, salah satu daerah terparah akibat gempa bumi 7,5 SR dan tsunami pada 28 Oktober 2018 di Kota Palu Sulawesi Tengah.

Petobo merupakan salah satu daerah yang terkena dampak Likuifasi. Daerah ini satu perkampungan bergeser dan tertimbun lumpur.


Selain Petobo, Perumnas Balaroa juga masuk daerah yang tertelan bumi, serta sepanjang Pesisir Pantai Dupa yang terkena tsunami ketinggian air 10,9 miter dengan jumlah korban 2071 meninggal dunia, terbanyak korban di Kota Palu Petobo dan Pesisir Pantai.

"Kita datang ke sini untuk melihat langsung dan untuk menyampaikan bela sungkawa," ungkat Plt Gubernur Bengkulu.

Kerusakan di sini, tambah Rohidin, benar-benar parah. Pohon begeser dan rumah-rumah tertimbun tanah dan lumpur.

"Duka Palu merupakan Duka Indonesia," tutup Rohidin.


Ikut bersama rombongan, Plt Bupati Bengkulu Selatan, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Wakil Bupati Seluma, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Kabag Kesra Kaur, Kepala Pelaksana BPBD Eejang Lebonh, serta didampingi pemerintah Kota Palu.

Bantuan sosial masyarakat Bengkulu ini, antara lain diserahkan untuk pembangunan Puskesmas Pembantu (PUSTU), di daerah relokasi Petobo senilai 300 Juta Rupiah, untuk pembangunan ruang kelas SMPN 13 Kota Palu senilai 300 Juta Rupiah,

untuk pembangunan TPQ Al-Hidayah Kelurahan Layana Indah senilai 200 Juta Rupiah, dan pembangunan Masjid Al-Istiqaamah Kelurahan Lasoani dengan nilai 600 Juta Rupiah.


Dalam kesempatan ini, juga dilakukan  peletakan batu pertama pembanguan Masjid Al-Istiqaamah Kelurahan Lasoani, dan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas SMPN 13 Kota Palu.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, mewakili Walikota Palu Kepala Dinas Perhubungan, dan Camat Mantikulore Kota Palu.


Kehadiran Plt Gubernur Bengkulu ke Kota Palu, diterima oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. Pada pertemuan ini juga diisi jamuan makan siang bersama rombongan Gubernur beserta jajaran. (Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)
2 comments

Keren mba, semoga bantuannya ini bermanfaat untuk korban gempa palu.

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.