nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

5 Aplikasi Yang Harus Dipasang Pada #UsiaCantik Agar Hidup Lebih Bermakna


Assalammu'alaikum Wr.Wb

Usia cantik bagi setiap orang pasti mempunyai makna yang berbeda. Mulai dari persiapan menghadapi, menjalani dan mengisinya. Semua bisa saja dipicu oleh banyak hal. Bisa disebabkan oleh latar belakang keluarga, pendidikan, dan pengalaman hidup. Bisa juga karena alasan lain. Oleh karena itu makna #UsiaCantik pada setiap orang akan berbeda-beda. Kita sepakati dulu ya usia cantik dimulai dari 35 - 45 tahun. Apakah teman-teman sudah masuk usia cantik?

Di zaman digital begini, tentu saja proses perjalanan usia cantik seseorang juga dipengaruhi oleh kemajuan dunia maya. Dimana internet sangat memberi kontribusi banyak terhadap seseorang , baik pola pikir dan tingkah lakunya dalam menjalani dan mengisi hidup ini. Kita dapat dengan cepat dan mudah mengakses banyak informasi . Dalam sekejap apa yang ingin kita ketahui, langsung bisa kita ketahui saat itu juga. Tak perlu ke luar rumah, cukup seujung jari. Dunia dalam genggaman.

Sebagian besar orang saat ini, tidak akan pernah lepas atau jauh dari internet dan handphone. Istilah Smartphone mungkin lebih pas. Kita sebagai pengguna tentu saja sering kali menambah banyak aplikasi atau mengunduh aplikasi yang ada demi kelancaran, kenyamanan dan kemudahan akses yang ingin kita dapatkan. Tidak hanya aplikasi sosial media, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya yang kita pasang di smartphone. Tetapi mulai berkembang, misalnya saja aplikasi tentang pendidikan anak, aplikasi memasak, aplikasi belanja online, aplikasi ilmu agama, aplikasi menulis, aplikasi ngeblog dan banyak lagi. Tentu saja semua aplikasi tersebut kita unduh demi menambah kemudahan hidup kita. Serta membuat semuanya menjadi lebih praktis.

Coba dicek, ada berapa aplikasi yang sudah kita pasang di smartphone kita. Apakah aplikasi yang ada  hampir memenuhi layar smartphone kita. Apakah sudah penuh sehingga ketika kita tidak bisa  menambah aplikasi lagi. Sudah tak ada lagi ruang penyimpanan. Tentu saja jika kita ingin memasang semuanya. Tidak akan muat. Sekarangpun semua ada aplikasinya. Bahkan turunannya pun ada.

Saya contohkan saya secara sederhana. Untuk aplikasi Instagram, ada tambahan aplikasi repost regrann, aplikasi untuk mengetahui yang sudah kita folow tapi belum di folbek. Aplikasi untuk membuat tampilan foto yang akan kita bagikan lebih menarik. Aplikasi untuk menambahkan tulisan di foto kita. Aplikasi untuk menggabungkan atau menambah foto di foto yang akan kita bagikan. Aplikasi ini, aplikasi itu...Masih banyak aplikasi lainnya. Kalo mau dihitung atau  dipasang. Duh, bisa bikin bingung dan baper loh. Jangan sampailah ya.



Namun bagi wanita pintar yang memasuki usia cantik, sebaiknya kita cerdas dan smart dalam memilih aplikasi apa saja yang perlu ditambahkan ke smartphone kita. Demi mendukung kemajuan diri kita. Pilihlah aplikasi yang benar-benar kita butuhkan. Meski gratis, itu janganlah menjadi alasan kita untuk mencoba pasang , apalagi mencoba-coba. Namun, jika penasaran saran saya silakan pasang tetapi setelah itu segera hapus. Apalagi jika aplikasi tersebut tidak lagi kita butuhkan atau kehadirannya tidak terlalu memberikan daya dukung terhadap hasil yang ingin kita capai.

Dari sekian banyak aplikasi yang sudah kita pasang di smartphone. Coba tanyakan apakah ada pengaruhnya terhadap diri kita secara langsung. Jangan cuma smartphone saja yang pintar. Diri kita juga perlu ditambah atau dipasang aplikasinya. Agar kita lebih pintar dan lincah karena didukung oleh banyak aplikasi. Kita harus  meng-upgrade diri. Sehingga di usia cantik ini hidup kita bisa lebih bermakna bagi diri kita sendiri, untuk keluarga dan tentunya juga bagi orang lain.

Bagi saya yang juga memasuki usia cantik ini,  saya menyadari bahwa banyak ilmu pengetahuan atau aplikasi yang harus saya tambah. Saya harus belajar terus untuk mengikuti dan menjalani zaman ini. Agar tidak tersesat dan tergilas . Apalagi ketinggalan, ya ketinggalan untuk hal-hal yang baik. . Agar hidup saya juga bisa memberikan kontribusi terhadap suatu perubahan.

Setidaknya ada 5 aplikasi yang harus saya pelajari untuk menjalani dan mengisi usia cantik saya. Lima aplikasi tersebut akan saya ceritakan berikut ini, semoga teman-teman mendapatkan wawasan dan inspirasi ya.

1. Aplikasi Usia Cantik dan Sholeha


Saat ini usia saya 37 tahun, jika mengikuti usia Nabi yang meninggal pada usia 60 tahun. Atau mengikuti usia harapan hidup masyarakat Indonesia secara umum. Kita ambil saja secara umum usia 65 tahun. Maka saya hanya punya waktu sekitar 28 tahun lagi. Sebelum meninggalkan dunia ini. Tapi itu bukan 28 tahun bulat akan tetapi kita bagi aja menjadi dua, 14 tahun bangun, 14 tahunnya tidur. Bukankah kita juga butuh istirahat, tidak selalu bekerja atau melakukan banyak hal. Kita butuh tidur agar tetap sehat.

Jadi hanya sekitar 14 tahun, lalu apa yang akan saya lakukan dengan sisa waktu usia yang singkat tersebut. Tentu saja diusia cantik ini saya lebih banyak mengamalkan amalan ibadah, banyak belajar tentang agama, belajar bagaimana menjadi seorang pribadi, istri, ibu, keluarga, teman dan anggota masyarakat yang lebih shalih. Saya butuh aplikasi untuk manambah pengetahun saya tentang agama, seperti aplikasi mengaji, Al-Quran digital, panduan ibadah sunnah dan lain sebagainya.

Saya mengutamakan waktu setiap harinya, setelah masak , mengurus anak dan membereskan rumah untuk selalu shalat Dhuha. Pada antara pukul 09-10 wib setiap harinya. Lalu saya juga lebih mengutamakan salat tepat waktu. Begitu usai azan berkumandang saya langsung mengerjakan salat. Untuk salat meski di rumah saya mengutamakan untuk berjamaah, jika tidak bisa bersama seluruh anggota keluarga. Kadang saya berjamaah hanya dengan suami atau dengan Nawra, putri pertama saya. Dengan Nawra sering kali kami bergantian menjadi imam sembari mengecek hapalan surat pendek. Saya juga lebih mengutamakan waktu untuk mengaji, membaca doa dan membaca buku agama. Kemudian  saya juga mengikuti secara rutin pengajian setiap pekannya dan kalo saya bisa hadir pada acara kajian agama islan secara umum.

Dengan kesadaran penuh, saya juga mulai melakukan banyak amalan sunah yang lainnya. Termasuk mulai rapi dan menyicil utang puasa. Saya masih ada hutang puasa, sebab melahirkan dan menyusui. Pelan-pelan semua itu saya lakukan setiap hari secara baik. Hal ini demi menambah apliakasi diri saya supaya bisa menjadi pribadi yang shalih. Dengan usia cantik, saya ingin banyak melakukan banyak amalan ibadah, dengan harapan saya diberikan  dimudahkan saat kematian serta masuk surga.


2. Aplikasi Usia Cantik Sayang Keluarga


Tahun 2013, saya berusia 35 tahun. Pada sebagain orang dan atas anggapan secara umum. Bahwa pada usia tersebut, kita bisa melihat kesuksesan seseorang. Jika dia sudah sukses di usia tersebut, maka kehidupannya ke depan akan sukses. hal ini juga berlaku bagi sebagaian besar perusahaan dalam memilih prestasi karyawan. Usia 35 dinilai seseorang sudah mahir, terampil dan matang. oleh karena itu puncak kesuksesan seseorang biasanya berlaku di usia antara 35 - 45 tahun. Di usia ini juga dilihat keputusan dari tujuan hidup seseorang, apa yang ingin dia jalani, cari dan dapatkan dari hidup ini.

Secara tidak langsung, saya pun mengikuti dan membuat keputusan di usia tersebut. Saya  memutuskan untuk berhenti kerja. Saya lebih memilih bekerja di rumah dan mengurus keluarga sendiri. Pilihan ini tentu saja sudah atas pertimbangan yang matang. Atas pemikiran, analisa dan diskusi dengan keluarga terutama suami dan anak-anak. Atas keputusan tersebut, otomatis saya lebih banyak mempunyai waktu untuk keluarga. 

Salah satu dasar saya mengambil keputusan tersebut karena kami ingin menambah momongan lagi. Saat itu Nawra sudah berusia 6 tahun. Tetapi kami belum bisa memberikannya adik. Kesibukan saya dengan pekerjaan dan beban pikiran yang terbagi dinilai sebagai salah satu penghambat kami untuk mendapatkan keturunan. 

Belum lagi keinginan yang begitu kuat untuk mengurus anak sendiri, menjaga dan merawatnya. Bukan hanya karena alasan susahnya mencari pengasuh anak, orang tua yang sudah tua yang tidak mungkin diminta bantuan untuk menjaga anak kami serta  sanak keluarga yang tidak bisa diandalkan untuk menjaga anak. 

Akan tetapi sebuah keinginan memberikan yang terbaik bagi anak, suami dan keluarga. Saya sering kali merasa sangat bersalah dengan Nawra. Saat bekerja, tidur paginya sering kali terganggu. Harus mandi pagi, bersiap di antar ke rumah pengasuhnya. Pagi-pagi harus di jalan. Makanya daya tahan Nawra juga lebih rendah dibanding adik-adiknya. Pokoknya banyak sekali yang harus Nawra rasakan, padahal dia masih anak-anak. Kalo ingat semua itu saya kadang naggis sendiri.

Oleh karena itu di usia cantik ini saya ingin lebih bisa memperhatikan suami, anak-anak dan keluarga. Melayani dan memberikan yang terbaik buat mereka. Terutama anak-anak. Merekalah masa depan saya. Perjalanan hidup mereka masih panjang, pencapaian yang ingin mereka raih masih belum jelas. Oleh karena itu saya butuh aplikasi yang bisa menguatkan saya sebagai orang tua demi mendampingi dan mengantarkan anak-anak mencapai kesuksesannya.
Saya juga lebih sayang dan perhatian dengan keluarga besar saya dan suami. Lebih peduli dan terpanggil untuk hadir memberikan bantuan. Pada saat suka atau duka. Seperti lebih sering hadir pada acara keluarga. Berbagi dan saling membantu. Berbagi keceriaan, kadang berbagi rejeki yang kami dapatkan. walau hanya sekedar makan bersama. 

Selain itu saya juga ingin menambah aplikasi ikhlas dan sabar karena saat ini saya juga sedang merawat dan mendampingi ibu saya yang sudah sepuh. Saya ingin menjadi teman dan menemaninya menjalani hari tuanya dengan sehat, gembira dan bahagia.

3. Aplikasi Usia Cantik Fokus dan Karya


Usai berhenti bekerja kantoran, saya pun mulai fokus dengan keluarga. Kami mendapatkan dua tambahan anggota keluarga baru. Athifah dan Annasya. Sama seperti kebanyakan orang tua, anak adalah harta yang berharga. Sebagian besar waktu saya habis untuk anak-anak dan keluarga. Meski demikian saya tetaplah bekerja meski dari rumah. Mulai dari berjualan online, menulis dan menjadi blogger.

Saat memutuskan untuk berhenti kerja, saya memang meniatkan diri untuk fokus menulis dan bekarya. Saya memang hobi menulis. Lebih tepatnya saya sangat senang menulis . Kalo dulu saya menulis apa saja, bahkan tak dibayarpun saya tetap menulis. Namun seiring sejalan, saya pun banyak menambah aplikasi mengenai keterampilan menulis, informasi menulis dan lain sebagainya yang berkaitan dengan menulis. Ilmu tersebut ada yang saya peroleh dengan membayar juga sebagai pesertanya. Maka saat ini saya lebih memfokuskan untuk menulis untuk diterbitkan dan dibayar. Ya, istilah kata lebih profesional. Meski terkadang suka juga menulis yang enggak dibayar. Kalo itu biasanya hanya untuk menajga mood menulis saja dan mencari kesenangan. Senang jika tulisan kita ada yang baca , apalagi jika ada yang mendapatkan inspirasi.

Dengan menulis secara profesional tentu saja saya juga berfokus pada karya. Apalah artinya mengecap diri sebagai penulis tetapi minus karya. Oleh karena itu saya bertekad untuk terus menulis dan menghasilkan karya dalam bentuk buku. 

Demi untuk mendukung keinginan saya tersebut, tentu saja saya perlu tambahan aplikasi dalam diri saya. Saya perlu terus belajar dan menambah wawasan saya untuk meningkatkan keterampilan menulis. Sehingga kualitas tulisan saya juga membaik. Rejeki pun datang dari menulis. Meski di rumah saya pun ada gajinya.

Saya lalu bergabung dengan komunitas menulis seperti Forum Lingkar Pena, Bergabung di grup komunitas Blogger. Seperti Blogger Perempuan, Blogger Bengkulu dan lain sebagainya. 

Saya pun komitmen terhadap fokus apa yang ingin saya capai. Saya menolak atau tidak mau bergabung secara inten pada komunitas yang tidak secara langsung memberikan tambahan informasi dan pengetahuan bagi saya. Saya pun mulai memilih untuk ikutan gabung di komunitas, organisasi atau asosiasi. Jika kehadiran saya bergabung di sana tidak mendapatkan hal yang jelas atau saya tidak bisa memberikan kontribusi yang jelas. Maka saya secara tegas menolak. Saya juga bukan tipikal orang yang suka mencoba-coba. Apalagi diusia cantik ini, saya tidak mudah untuk terpengaruh dan terpancing. Sudah tidak ada waktu untuk bermain-main atau hanya sekedar mengisi waktu senggang.  

Oleh karena itu saya saat ini sangat mencintai dan menyukai dunia menulis dan blogging karena merupakan dua hal yang saya sukai, saya bisa dan saya bisa memberikan kontribusinya baik bagi diri saya sendiri, keluarga atau orang lain.

4. Aplikasi Usia Cantik Berbagi  Untuk Sesama



Dunia yang saya seriusi saat ini adalah menulis dan blogging. menjadi penulis dan blogger secara bersamaan. Dalam melakukan kegiatan ini ada banyak yang bisa dilakukan. Selain menulis untuk mencari kepuasan, kesenangan. Mendapatkan materi, termasuk uang. Menulis juga membuat saya bisa berbagi dengan orang lain. Secara umum saya berbagi dan sharing tentang  ilmu kepenulisan. Menjadi pembicara dan narassumber di berbagai kegiatan. Baik di sekitar rumah, mapun di lingkungan lain. Bahkan di luar daerah.

Oleh karena itu saya sangat suka mengaplikasikan diri agar bisa bermanfaat dan dimanfaatkan oleh orang lain. Terutama dimanfaatkan ilmu. Saya sangat suka dan selalu saya utamakan untuk datang jika ada yang meminta saya untuk menajdi juri, nara sumber atau hanya sekedar berdiskusi.

Biasanya saya mengagendakan untuk berbagi tersebut pada hari sabtu dan ahad pada setiap pekannya. Sabtu pagi saya mengajar kelas menulis untuk anak-anak SD. Di hari sabtu dan ahad biasanya juga ada saja acara kepenulisan dan blogging. 

Saya memang menerima job atau ajakan kegiatan di hari tersebut karena pada saat itu suami dan anak-anak saya libur. Mereka kadang juga sering ikut pada acara yang saya ikuti. Istilahnya sekalian liburan dan kumpul keluarga. Ya, sekalian belajar ya sekalian bersama keluarga.

Oleh karena itu saya perlu menambah aplikasi bagaimana menjadi pembicara yang baik, sopan dan santun. Bagaimana menjawab atau memberikan jawaban yang baik saat ada yang bertanya. Belajar tentang bagaimana menggunakan berbagai aplikasi untuk media kepenulisan. Seperti menggunakan power point, LCD, Slide dan sebagainya. Banyak ilmu dan aplikasi yang harus saya pelajari demi sukses berbagi dengan orang lain.

Diusia cantik ini saya semakin mengerti dan ingin berbagi dengan banyak orang lewat tulisan. Saya menjadikan menulis sebagai cara saya untuk berbagi dan mencari amal jariah. Sebagai tabungan amalan ibadah saya.


5. Aplikasi Usia Cantik Sehat, Kuat dan Tangguh


Untuk menjaga supaya tubuh aya tetap sehat dan fit. Saya mengkonsumsi buah dan sayuran yang segar. Saya menjaga dan menjalani pola hidup yang sehat secara baik. Saya mengkonsumsi banyak air putih setiap harinya. Menghindari makanan yang tidak halal, tidak sehat dan tidak diolah secara baik. Lebih mengutamakan makanan yang saya masak sendiri. Dengan memasak sendiri, saya lebih tahu apa dan bagaimana kualitas bahan yang saya gunakan.

Selain itu saya juga lebih banyak berolahraga atau yang paling mudah adalah banyak berjalan kaki. Mengurangi untuk mengunakan kendaraan terutama untuk menjangkau tempat-tempat yang tidak terlalu jauh. Saya biasakan untuk berjalan kaki.

Sama halnya seperti para wanita lainnya yang sudah melahirkan beberapa kali. Tentu saja fungsi otot dan metabolisme tubuh saya juga mengalami penurunan. Tidak kuat seperti dulu lagi. Oleh karena itu saya juga sering malakukan relaksasi dengan memanjakan diri, dipijat, diterapi di salon. Dengan dipijat akan membuat aliran darah semakin lancar, tubuh juga segar kembali.

Saya biasakan juga saat ini adalah tidur cantik secepatnya di malam hari. Jika dulu saya biasa begadang atau ngalong. Maka sekarang sebisanya saya menghindari untuk tidak tidur terlalu larut. Saya usahakan paling telat jam sepuluh malam saya sudah tidur. Dengan pola tidur lebih cepat dan bangun lebih dulu. Dengan ritme seperti itu tubuh akan tetap segar dan tidak mudah lelah. Saya juga mengupayakan di siang hari bisa tidur  meski hanya sekitar satu jam dengan kualitas yang baik.

Satu hal yang tak kalah penting selain menjalani pola hidup yang sehat, mengkonsumsi makanan yang sehat dan segar, berolahraga serta cukup istirahat. tak bisa dipungkiri di usia saya sekarang ini wajah dan tubuh Saya juga membutuhkan perawatan. Agar tetap terlihat sehat, cantik dan bugar. Saya dulu cuek dengan perawatan wajah, sering gonta-ganti bedak. Malah seringnya malas bedakan, apalagi kalo cuma di rumah. Dulu saya pakai bedak kalo mau ke luar rumah aja. Di rumah asli wajah saya kucel banget. 

Namun sejak bertambahnya usia dan menurunnya elastisitas kulit wajah. Mau tidak mau saya akhirnya terpaksa melakukan perawatan wajah. Mulai dari facial, massage atau therapi ozon. Semua saya lakukan untuk menjaga kesehatan wajah saya. Membuang komedo, plek hitam dan merahasiakan kerutan. Cuma waktu ke salon kadang ada saja halangannya. Jadi saya mencari alternatif lain.

Saat ini ada produk bagus yang bisa digunakan oleh teman-teman semua. Yang enggak sempat untuk melakukan perawatan di salon. Cukup melakukannya di rumah dengan menggunakan produk  L’Oreal Revitalift Dermalift. Produk ini bisa di beli di semua toko kecantikan dan bisa langsung dipergunakan. Harganya juga sangat terjangkau. Produk ini keluarkan oleh sebuah brand terkenal dibidang kecantikan. Jadi tak perlu diragukan hasil inovasinya. Semu info tersebut bisa kita baca di aplikasi atau dipetunjuk pemakaiannya yang sangat jelas di setiap kemasannya.

Kalo enggak sempat ke salon. Boleh saja dicobain Revitalif L.A.S.E.R X3 Night Cream. Perawatan menggunakan produk ini serasa sedang melakukan perawatan atau tindakan di laser. Bedanya jika di salon atau spa kita dipakaikan oleh oarng lain. Kalo ini, bisa kita lakukan sendiri di rumah sesuai dengan waktu yang kita inginkan. Lebih santai dan lebih pribadi.

Krim ini sangat baik dipakai pada malam hari. Kenapa malam, karena pada malam hari saat kita tidur kulit beregenerasi dua kali lebih cepat daripada di siang hari. Kandungan yang terdapat di dalam krim ini akan menstimulasi 8 natural lifters pada kulit wajah kita untuk mengoptimalisasikan regenerasi kulit wajah. Sehingga saat kita bangun tidur. Kulit akan terasa lembab, lembut dan nyaman. Kulit terasa lebih halus dan elastis, kerutanpun tersamarkan.

Bahan yang terkandung di dalam krim ini juga mengandung Centella Asiatica , bermanfaat  untuk
1. Mencegah timbulnya kerutan dari dalam
2. Memperbaiki kerutan dari luar

Pemakaian secara teratur akan membuat kita semakin cantik, sehat karena kerutan sudah hilang. Semua wanita pastilah suka jika kerutan di wajahnya bisa disamarkan atau hilang sama sekali. Kulit wajah terlihat kinclong. Apalagi seperti saya yang suka lamaan di depan laptop.

Kamu penasaran, cobain aja produk  L’Oreal Revitalift Dermalift. Produknya ada Revitalif Dermalift Night Cream, Revitalift Dermalift Day Cream, Revitalift Intensive Repairing Essence dan Revitalift Milky Cleansing Foam. Keempat produk ini sangat kita butuhkan untuk menjaga penampilan. Membuat kulit tetap sehat dan cantik




Dengan usia cantik yang mulai menyerang saya saat ini , tidak membuat saya ketar-ketir karena saya sudah menginstal banyak aplikasi untuk menghadapinya, menjalaninya dan mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat. Dengan dukungan aplikasi tersebut membuat hidup saya semakin lebih bermakna, bagi diri saya sendiri, keluarga dan orang lain. 

Ini cerita usia cantik saya, kalo kamu bagaimana? perlu aplikasi apa saja untuk mendukung usia cantikmu. Silakan diunduh saja sesuai kebutuhanmu.  Jangan cuma unduh aplikasi muka cantik ya, itu cuma tipuan cantik. Tapi lakukan juga perawatan wajah yang benar, secara teratur dan intens Setiap hari.

Tulisan ini diikutsertakan pada “Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.”
Baca Juga

Related Posts

166 comment

  1. Usia cantik ... Dikatakan cantik karena tetap dan semakin bersinar setelah ditempa di tahun-tahun sebelumnya.
    Sukses terus dengan tulisannya, Mbak.

    BalasHapus
  2. lengkap mba aplikasinya, semoga usia cantiknya makin berkah :)

    BalasHapus
  3. Aplikasinya mantap. Sarujuk dengan ini

    BalasHapus
  4. Aplikasi-aplikasinya keren, Mak. Ntar saya donlot aah... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kudu didonlot ya...pake harus bin wajib deh

      Hapus
  5. Tadi sempat tertipu dengan judul lho mba, kirain review gadget. Untungnya ada hastag jadi yakin kalau gak salah alamat. Keren ide tulisannya, pakai aplikasi2 segala, kekinian banget mba. Sukses dengan lombanya ya mba....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, terima kaish atas doa dan pandangannya Mba. Semoga saya beruntung ya mba

      Hapus
  6. Sebelum masuk usia cantik, aku mau juga install 5 aplikasi itu. Suka point of view mba Milda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong mba, jangan hapenya aja yang dicerdasin

      Hapus
  7. kirain aplikasi dari playstore mbak >.<
    kalo lima point di atas bener-bener terinstall dalam diri kita, pasti kita akan jd pribadi yg bener-bener cantik, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, kecele dikit ya mba, gakpapalah itu tandanya emang dibaca euy

      Hapus
  8. Kereen mba Milda, selamat masuki usia cantik ya..semoga selalu bermanfaat untuk orang banyak, selalu berbagi dan berkarya. Sebagai blogger yang multitasking aku salut sama berbagai aktivitas mba yuhuu...semoga menang ya mba..

    BalasHapus
  9. Hiks...jadi diingatkan untuk sholat di awal waktu. Makasih ya Mbak. Soalnya tempo hari sempat ada kejadian yang kurang enak soal waktu sholat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, alhamdulillah semoga bisa tepat waktu ya Mba

      Hapus
  10. Keren mbak, aplikasi lengkap di usia cantik. Semakin berkarya, semakin bermanfaat, dan semakin cetar hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, cetar membahana ya ke :D

      Hapus
    2. Sip,,, mbak,,
      Makasih tips nya mbak, bisa buat referensi mike cantik sejak dini hiihihi

      Hapus
  11. Keren nih ide aplikasinya, semoga terus selalu update aplikasi yang sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat, kita harus sellau update aplikasinya yang bermanfaat ya mak faris

      Hapus
  12. Aplikasinya ternyata non gadget semua.. Sukses untuk para usia cantik yaah..he

    BalasHapus
  13. Thanks for sharing, kak Milda!
    hihi setuju banget dengan artikelmu :D

    uniqueblogofmei . com
    Follow back blog ku yuuk via gfc :D
    Salam kenal!
    Mei Mei^^

    BalasHapus
  14. Wah keren aplikasinya..kirain tadi di awal bakal paparkan aplikasi ponsel..hihi..sukses mba ��

    BalasHapus
  15. Sebelum usia cantik, saya harus siap dengan aplikasi-aplikasi di atas juga nih.

    BalasHapus
  16. mantepp mbaaa ada sebagai pengingat diri memasuki usia cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, jika ada manfaatnya tulisan ini

      Hapus
  17. Saya suka penyampaiannya, awalnya menggiring pembaca berpikir bahwa aplikasi yg dimaksud utk gadget tp ternyata lbh ke akhlak pribadi

    Good luck ya Mba utk lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, terima kaish doa indahnya, semoga saya beruntung ya

      Hapus
  18. Semoga diberi kesempatan mencantikkan pribadi seperti ummi Milda di usia cantik nanti. Keep smile ala ummi Milda bikin kita maju mundur pun tetep cantik ☺

    BalasHapus
  19. Itu aplikasi utk upgrade diri tuh penting diunduh dan di-updatr.
    Diserang usia cantik ga berarti harus mundur cantik kan, mbak Milda?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya maju mundur kita mah tetap cantik aja

      Hapus
  20. Wah aku masik usia cantik 9 tahun lagi huhuhu. Jadi aku bkn aplikasi juga kaya Mbak.. Keren ulasannya Mbakk heheh

    BalasHapus
  21. sepakat dengan 5 aplikasi cantik ala mba Milda. biar cantik secara lahiiriah dan batiniah

    BalasHapus
  22. Lengkap mba Milda Aplikasi cantiknya. Tetap menginspirasi.

    BalasHapus
  23. Makasih sharing nya mbak, bisa buat bekal nanti nih saat masuk #usiacantik :)

    BalasHapus
  24. Hampir saya tertipu nih ngebayanginnya, hehhehe.
    Tetep amazing ya mbak di usia cantik.
    Btw, saya kira seorang Milda itu dibawah saya. Wah, nggak nyangka :D :D

    BalasHapus
  25. Wah, bisa ditiru nih. Sebelum memasuki #UsiaCantik, saya udah dapat referensinya. Thanks for sharing, mbak.

    BalasHapus
  26. pas baca judulnya, saya pikir aplikasi samrtphone. ternyata aplikasi dunia akhirat. Aaa, keren tulisannya. Semoga usia cantiknya semakin cemerlang ya :)

    BalasHapus
  27. Semangat menerapkan aplikasi usia cantiknya ya mbak ^^

    BalasHapus
  28. Aplikasinya mahal, tapi insya Allah bekal sukses dunia akhirat ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran mba , mahal2 nih, gak bisa gratisan loh

      Hapus
  29. Wah Mba Milda ini, meski sudah memasuki #UsiaCantik tapi tetep eksis begitu. Semoga sehat dan tangguh terus, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, iya mba sudah mau dua tahun ni di usia cantik :D

      Hapus
  30. Ih tadi mah kiranya ini blog di bajak syahrini kirain. Maju...maju...cantiiiik... Cantiiiik... Barokallah mba semoga sehat dan berkah selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiya Pita, ini juga buat maju mundur cantik ko :D

      Hapus
  31. Waah..terima kasih mbak sudah mengingatkan lima aplikasi di usa cantik ini. Saya terkadang terlena dan abai. PAdahal umur juga sudah berada di usia cantik. Dan jatah umur tinggal sebentar. Terima kasih sudah mengingatkan ya Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, saya juga kepikiran, jatah umur tinggal sebentar...gak mungkin juga mau disia2 kan apalagi diisi dengan hal2 yang gak manfaat

      Hapus
  32. Wah, harus segera punya aplikasi ini nih. Ga boleh di uninstal lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak boleh bnaget uninstal saya, gak boleeeh :D

      Hapus
  33. Owh itu to aplikasinya pas usia cantik,, :D Kalau yang Ganteng gmna buk,? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usia ganteng juga ada dong...cobaian aja ntar muncul sendiri kalo udah didonlot :D

      Hapus
  34. Boleh neh 5 aplikasinya, catet neh mba. Pentig banget.

    BalasHapus
  35. Makasih sharingnya mba, ikutan download aplikasinya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus segera donlot sebelum kuota habis ya Mba

      Hapus
  36. Di usia cantik, juga nggak kalah aktifitasnya sama yg masih unyu2 ya mbak. Malahan smakin gemilang kegiatan dan juga mungkin prestasi yang diraih.
    Smoga tambah sehat slelalu dan cantik luar dalam di usia cantik yga mbakee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, alhamdulillah, supaya bisa banyak karya dan ada yang diingat orang ya dek

      Hapus
  37. barakallah mba...semoga selalu menginspirasi. Insya Allahsaya terapkan juga aplikasi mba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus itu ba, sebelum aplikasi yang lain, ini dulu ya....

      Hapus
  38. Saya pikir aplikasi beneran di play store XD kreatif idenya mba, good luck!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaaah, beneran kok, ada , coba aja donlot :D

      Hapus
  39. Aw aw..Mba Milda...surprise!
    Aku kirain aplikasi hp, ternyata aplikasi yang mahal dan susah luarbiasa untuk menerapkannya ya Mba. Perlu tekad kuat dan istiqamah dalam menjalankannya.

    BalasHapus
  40. waah keren semua aplikasinya. mau donlot ahhh :)
    moga sukses untuk lombanya ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Donlot sana, penuhin hapenya, jangan ada yang tertinggal ya :D

      Hapus
  41. Tilak ukur kesuksesan diukur di usia 35. Masih ada kesempatan 3 tahun lagi nih aku mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada waktu, semoga makin sukses ya, 3 tahun maish bnayak bisa berbuat kok

      Hapus
  42. Makasih banyak Mbak, sudah diingatkan. Aku sederhana saja, mengunduh aplikasi sabar dan syukur...hihii. Sabar merawat diri di usi cantik dan bersyukur berada di usia cantik ini ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sangat penting ya Mba, penting banget malah

      Hapus
  43. Aplikasi cantiknya keren banget mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, biar usia cantiknya lebih bersinar-sinar ya

      Hapus
  44. Kirain aplikasi seperti yang di gadget Mbak he he he
    Ternyata aplikasi yang penting sekali untuk kita yang berada di UsiaCantik ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok mba, dipasang digagjet, supaya lebih bisa diingat

      Hapus
  45. Mbaaa Mildaaaa...
    Aku mau juga pasang 5 aplikasinya di #UsiaCantik
    Baiklah akan aku instal dan apgred setiap saat yaa!

    Makasiih kisah di usia cantiknya, begitu mempesona mbaa.

    BalasHapus
  46. Barakallah di #usiacantik, mba..
    Semoga penuh keberkahan selalu.

    Aamiin.

    Adeeem bacanya, mba.
    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, ini emang tulisan udah di kaasih AC mba, hihihi...jadinya adem deh

      Hapus
  47. Aplikasi kepada keluarga dan kepada Allah penting banget mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran, dua hal itu yang paling penting....bikin bahagia banget kalo sudah diunduh ya mba

      Hapus
  48. Saluut, selalu aktif dan berbagi berkah ya mba di usia cantik :)

    BalasHapus
  49. bener2 aplikasi cantik untuk usia cantik :)

    BalasHapus
  50. Aplikasi usia cantiknya keren nih mbak. Bisa saya contek ya, menginspirasi deh

    BalasHapus
  51. Aplikasi versi Mbak Milda ternyata tidak saya dapat di play store :(

    BalasHapus
  52. Usia cantik huwaaaa, biasanya sih emang keliatan beda auranya hehe. Aku 3 tahun lagi deg2an :))

    BalasHapus
  53. mantap mba aplikasinya...saya pun mulai mengaplikasikan usia cantik biar lebih bermakna

    BalasHapus
  54. Gak hanya hp ya mbak yang perlu aplikasi, hidup juga harus punya aplikasi..mantab..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, jadi seimbang bisa juga smartlife

      Hapus
  55. Tetap bekarya d usia cantik y mba sukses terus

    BalasHapus
  56. Ikhlas dan sabar membawa efek positif bagi tubuh kita sehingga terpancar kecantikan alami dalam diri..

    BalasHapus
  57. ketepu saya..hahahah..kirain aplikasi anseoid...

    noted ya mba... mungkin bisa kuaplikaaikan juga untuk aku..

    BalasHapus
  58. wakkaaka.. gokil mba Milda kasih judulnya nih. Kirain aplikasi apa ternyata beneran sesuatu yang aplikatif ya. Setuju 5 aplikasinya, dan semoga nanti ketika saya sudah masuk usia cantik bisa mengikuti jejak Mba Milda yang selalu keren dan inspiratif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh, kok aku dibilangin gokil sih....

      aamiin, semoga bisa saling menginspirasi ya

      Hapus
  59. Widiiih... Amazing aplikasinya. Mau donlot dan install juga, ah, biar tambah cantik :D

    BalasHapus
  60. Yeaay sukak sekali dengan ide kreatifitas mbaak Milda dengan aplikasi kecenya.smoga bisa diunduh oleh wanita Indonesia di manapun 😀😉😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, siapa aja bisa donlot mba asal punya kuota dan sinyal makyus

      Hapus
  61. barakallah mba...semoga selalu menginspirasi. Insya Allahsaya terapkan juga aplikasi mba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga bisa saling menginspirasi

      Hapus
  62. Aplikasinya mantap banget Mba..terjtama utk menghadapi #usiacantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah punya apa belum mba, udah punyalah ya :D

      Hapus
  63. Aku bentar lagi masuk usia cantik nih, mau pake loreal jg ah nanti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain mba, gak mesti masuk usia cantik euy, dicobain aja dari sekarang

      Hapus
  64. Hwaaa... belum masuk usia cantik, Mbak. Masih di bawah umur. Wkwkwk... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, persiapan dari dari sekarang mb, semangat masih ada waktu

      Hapus
  65. kirain tadinya aplikasi dari handphone ternyata bukan hahaha, malah lebih bermanfaat <3 salam kenal ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga, semoga bermanfaat ya say...makin cantik juga karena aplikasinya

      Hapus
  66. Kerennnnn aplikasinya ya mba... ntar deh instal. Sayang saya masih muda, baru 17 tahun ke atas, jadi belum masuk usia cantik.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, beda tipis dong ama saya, sama2 7 belakangnya :D

      Hapus
  67. di #usiacantik ini memang perlu melakukan perawatan,terima kasih mba atas tipsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dong, jangan cuma pasang aplikais muka cantik aja dihenponnya :D

      Hapus
  68. Kecantikan fisik dan ibadah mesti seiring sejalan ya, mba. Saya ibadahnya masih belum baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat ya Mba Nita, semoga semakin baik ya

      Hapus
  69. He he...baru tahu kalau usia cantik itu 35-45, mungkin ze masih usia unyu-unyu ya mbak :D
    Tulisanny bagus mbak, bisa jadi bekal ze nanti di USIA cantik

    BalasHapus
  70. Menarik membaca tulisan nya mbak,semakin bertambah usia memang seharusnya bertambah cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, semoga ya, sama2 kita berdoa semoga bisa cantik luar dalam

      Hapus
  71. wahh mbak milda kece banget 5 aplikasinya
    setuju semua, karena cantik bukan hanya tampilan luar
    tapi juga cantik dari hati dan bermanfaat untuk sesama

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, itu yang plaing penting karena hati yang cantik tidak akan bisa dibohongi

      Hapus
  72. Wah, luar biasa sekali, Mbak, 5 aplikasinya. Di bagian pertama saya masih mengira aplikasi digital, lho. hihihi....

    ternyata kita sepantaran, ya. Aku pinjam 5 aplikasinya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. siye2, kita bisa sahabatan ya mba, asik dong

      Hapus
  73. Aplikasi usia cantiknya lengkap, Insya Allah bermanfaat bagi sesamaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kalo bisa dimanfaatkan, semoga berhasil ya

      Hapus
  74. Aku kirain awalnya aplikasinya tuh aplikasi di handphone ternyata oh ternyata aplikasi yang bisa dipraktikin di kehidupan nyata toh. Sebelum #usiacantik datang boleh juga nih nyontek aplikasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh banget, buat persiapan ya, semoga bisa membantu

      Hapus
  75. Wah jadi makin cantik dengan 5 aplikasi ini ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap2, jangan mau kalah ama hape kita ya mba

      Hapus
  76. Makasih udah ngingetin perkara usia, Mbak. Hiksss...

    Terharu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sama2, usia memang misteri ya say, jadi sebaiknya isi dengan hal yang baik ya

      Hapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin