Menu

Kamis, 15 November 2018

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

Dear bunda, gimana kabar anak-anak di rumah? Bagaimana dengan asupan gizinya setiap hari.Apakah sudah memenuhi prinsip pemenuhan gizi seimbang untuk anak.Memang orang tua butuh persiapan,usaha dan kesabaran untuk bisa memenuhi kebutuhan anak dengan baik. Untuk memastikan bahwa asupan gizi yang dikonsumsi anak sudah cukup dan baik.

Apalagi untuk anak usia 1-3 tahun,masih butuh banyak pengawasan dan peran serta orang tua secara intensif. Sebab anak usia ini masih belajar mencoba memakan berbagai jenis bahan makanan.


Ada anak yang tidak suka makan sayur
Ada anak yang hanya menyukai makan jenis sayuran tertentu
Anak anak yang susah sekali makan
Ada anak yang hanya senang makan jajanan.

Dan masih banyak masalah lainnya yang berkaitan dengan pola makan atau asupan gizi anak sehari-hari.

Pola makan yang tidak seimbang bisa menimbulkan masalah kegemukan sekaligus juga bisa menimbulkan masalah kurang gizi (Stunting)

Jika anak mengalami masalah makanan, seperti alergi,intoleransi, dan lain sebagainya.Maka orang tua wajib mencari tahu dan mencoba mengatasinya. Orang tua bisa melakukan konsultasi kepada ahlinya seperti dokter anak, ahli gizi.  

Tips untuk anak yang menolak jenis makanan tertentu, orang tua harus berupaya pada saat setengah lapar, untuk memperkenalkan atau mencoba jenis makanan baru.Jika menolak maka cobalah pada kesempatan lain, berikan anak jenis makanan baru tersebut dalam porsi kecil. Orang tua tidak boleh anggap sekali anak menolak makanan, maka anak akan menolak makanan terus-menerus.


Jika asupan gizi anak tidak seimbang setiap hari.Maka bunda bisa memberikan anak minum susu. Minum susu dua kali sehari. Misalnya satu porsi di pagi hari, dan satu porsi di sore atau malam hari sebelum tidur.

Salah satu susu yang bisa diberikan kepada anak usia 1-3 tahun adalah SGM Eksplor 1 Plus. Susu ini diformulasi untuk pertumbuhan anak usia 1-3 tahun. Dengan formula baru COMPLINUTRI mengandung berbagai nutrisi penting bagi anak, mengandung minyakikan dan Omega 3.

Petunjuk Menyiapkan Susu SGM Eksplor 1 Plus  

1. Cuci tangan Bunda sebelum menyiapkan susu SGM Eksplor 1Plus
2. Cuci terlebih dahulu gelas dan sendok untuk menyiapkan susu. Pastikan gelas dan sendok sudah kering sebelum digunakan.
3. Rebus air minum sampai mendidih, diamkan sampai kondisi airnya hangat, kemudian tuangkan sebanyak 190 ml ke dalam gelas.
4. Masukan 3 sendok (35 g) SGM Eksplor 1 Plus ( setara 7 sendok takar peres SGM tahab sebelumnya ) ke dalam gelas berisi air hangat tersebut.
5. Aduk sampai larut dan SGM Eksplor 1 Plus untuk sikecil untuk siap dinikmati.


Nah,kalo Annasya (2,7 Tahun) masih minum susu dari susu dot.Maka setelah dibuat di dalam gelas. Selanjutnya baru saya tuangkan ke dalam botol. Baru deh, susunya dinikmati oleh Nasya.

Satu hal lagi yang juga sering saya lakukan sebab anaknya ga mau kalo minum susu dalam keadaan hangat. Apalagi kalo harus menunggu.Namanya anak-anak, mana mau menunggu yaah. Apalagi kalo sudah kebelet.

Awalnya saya membuat susu seperti petunjuk di atas. Namun karena Nasyaga mau menunggu dang a mau minum susu dalam kondisi hangat. Maka setelah bikin susu,saya pernah merendam botol didalam air dingin, lalu pernah juga mencampur air susu tersebut dengan air dingin dari kulkas, hihihi.


Repot juga yaaah. Tapi ternyata anak-anak justru yang memberikan saran kepada saya. Kakaknya Nasya, si Athifah (5, 5 tahun) mengajari saya membuat susu dengan menggunakan air tawar yang sudah dimasak. Dalam kondisi dingin baru dimasukan susu. Setelah itu diaduk, sampai rata. Lalu dimasukan ke dalam botol dot.

Cara ini juga sangat cepat dan praktis, apalagi kalo anak mau minta minum susu di malam hari. Saat anak dalam perjalanan mau minta minum susu. Sangat membantu.

Bunda bisa menyesuaikan gimana cara menyiapkan susu SGM Ekplor 1 Plus kepada anak. Mana saja cara yang bisa kita gunakan. Demi anak minum susu.Agar kebutuhan nutrisinya lengkap setiap hari.

Ingat ya, Bunda. Prinsip minum susu bukan untuk mengganti asupan gizi anak setiap hari. Jadi Bunda juga harus tetap berusaha untuk memenuhi dan memberikan makanan yang bergizi kepada anak.

#SGMEksplor 
#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju


Salam...



Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.