nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Resep Awet Muda Ala Blogger Jiah Al Jafara



Assalammu'alaikum. Wr. Wb

Apa kabar teman-teman semua, saya doakan selalu baik ya. Saya mau cerita nih, tentang salah satu teman kecil saya, ciye yang berasa udah gede. Iya, sahabat baru saya yang juga seorang blogger, cantik , enerjik dan suka bikin orang tertawa.

Eh, saya belum kasih tahu nama sahabat saya ini ya. Hmmm, kita kenalan dulu ya, namanya Jiah Al Jafara. Kalo melihat namanya udah bisa ketebak kan ya dia berasaldari mana. Iyap, benar dari Jepara. Makanya namanya mirip-mirip ama Jepara, Jafara ya Jepara, hehehe. Ini alamat blognya adalah Jiah Al Jafara

Jepara, artinya kota Kartini dong ya. Bener lagi, ternyata Jiah bukan hanya menaruh nama Jepara di namanya saking cintanya ama Jepara, tetapi Jiah juga ternyata sangat kagum dan simpatik ama sosok Ibu Kartini. Pahlawan Perempuan yang sangat bersemangat, pintar dan pastinya kreatif, suka menulis pula. Nah, kalo ini kayaknya sama Jiah juga mirip-mirip deh sifatnya, wow!









Kalo ditanya alasan dia ngeblog, katanya tahun 2010 , itu pun dapat info dari salah satu teman di fesbuk. Menurut Jiah saat itu menulis blog kok kayaknya asik ya, bisa curhat dan pastinya seru. Apalagi ternyata menulis blog juga bisa bikin kita iseng, ada aja ide yang bisa ditulis. Terus, karena asik, di tahun 2011, baru deh rutin nulis blog dan ternyata kecanduan ampe sekarang.

Seolah terbuka jalannya, setelah tamat sekolah dari MAN, dia langsung bekerja dan berkaitan dengan komputer, jadi saat itu sering browsing gitu dan semakin paham tentang sosmed dan blog.


Jiah juga bergabung di komunitas Jepara Blogger Community, tempatnya para blogger Jepara ngumpul.




Saya perhatikan Jiah suka sekali menulis status atau blog yang gokil-gokil, pecah kata orang sekarang. Bisa bikin orang lain pada ketawa-ketiwi saat membaca tulisannya atau saat melihat foto-foto yang dishare.

Padahal aslinya Jiah ini galak sih, hihihi, kalo yang belum kenal dengan dia. Maka kesan pertamanya akan sok jaim gitu. Ini pengakuan kebenaran dari Jiah loh .


Bahkan menurut Jiah, dirinya adalah sosok perempuan yang serius malah jarang ketawa, apalagi ketawa sendirian, hahaha. Jiah bisa tertawa lepas dan ngakak habis, kalo udah ketemu teman yang pas dan spot yang bagus buat ketawa, jadi gak bisa ketawa di sembarang tempat apalagi ketawa sendirian, hahaha.
Sebenaranya sih kata Jiah, dia menulis yang lucu bin gokil itu juga karena ingin mengalihkan masalahnya karena aslinya sih Jiah jarang ketawa apalagi ngakak. Tuh, beda banget ya, kok bisa!

Kita bisa belajar nih ama Jiah supaya bisa terlihat selalu riang gembira ya meski sedang sakit gigi, hehehe. Atau sedang terkena banyak masalah. Jiah punya resep jitunya.









Oh, ya cewek kece ini juga suka membaca dan menulis. Pokoknya menurut pengakuan Jiah dalam sepekan dia harus membaca minimal satu buku. Dan karena dia suka membaca , pastinya Jiah juga suka menulis. Yup benar saja. Jiah juga suka menulis. Saat ini sudah ada lima buku antologi karya Jiah.




Kelima buku Jiah tersebut adalah


1. Best of Monday Flashfiction

2. Benang Merah

3. Dunia Maya

4. Legenda oh Legenda

5. Dunia di Balik Pintu Kayu





Di antara kelima buku antologi tersebut, menurut Jiah buku yang paling menantang saat menulisnya adalah paling nantang waktu bikin LOL soalnya itu flash fiction harus komedi 123 kata, ngerjain satu bulan

Ternyata Jiah juga punya blogger idola, yang dia sukai . Alasannya kenapa memilih dia karena kebetulan dia blogger dan penulis buku. Kenal secara personal dan suka aja, mungkin karena sering ngobrol. Blogger idola Jiah adalah Devania Annesya. Mirip-mirip ama nama anak keempat saya ya baby Annasya, hehehe.


Belakangan saya liat Jiah  suka hiking ya? Fotonya hiking dishare di sosmed dan diulas komplit di blognya. Bikin kepengen aja, padahal emak-emak kayak saya kalo mau hiking, duh pasti rempongnya sedunia.

Alasan Jiah, suka hiking karena pengen liat keindahan dan lebih dekat sama alam saja. Ya, mumpung masih muda. Jiah biasanya hiking bersama-sama dengan teman dan komunitasnya.

Baca juga ya, Blogger yang suka hiking Belajar Menulis Yang Hijau-Hijau dan Berpetualang dari Evrina Budiastuti





Selain itu Jiah juga suka piknik ke laut bersama keluarga dan keponakannya. Liburan bersama keluarga adalah masa-masa yang sangat menyenangkan bagi Jiah, apalagi kalo sudah berkumpul bersama bocah-bocah.


Jiah sudah hiking ke Jepara, Kudus. Pergi hikingnya pada hari ahad. kalo mau nginap terpaksa berangkatnya sabtu. Seperti acara MayCamp, Jiah berangkat sabtu bersama dengan teman-temannya. Jiah dan kawan-kawannya nginap di sana .

Baca Juga dosen dan blogger yang suka hiking dan menulis.

Muna Sungkar ; Dosen Cantik Suka Menulis dan Jalan-jalan





Kalo hiking Jiah melakukan hal ini ngobrol buat habisin waktu, biar nggak ngeluh jauh,  Kadang masak-masak, nyari sesuatu yang bisa digali dari alam. Kalo awet muda, entah tapi bikin sehat iya. Cuma saat belum terbiasa, capek pasti itu


Menurut Jiah, supaya awet muda dan gak cepet stress, ya harus banyak meluangkan waktu melakukan hal-hal yang pribadi, istilah kata "me time "gitu .




Me time, luangin waktu dikit buat santai dan biasanya agak jauh dari elektronik Mbak. Misal pergi ke sawah barang sebentar, liat kebon, tanaman, liat yang seger-seger  aja. Kalau liat bule ganteng termasuk bikin seger, ya lakuin aja, hihihi. Itu saran Jiah buat saya supaya gak stress dan awet muda.

Dasar euy si Jiah, bisa aja. Btw saya jadi gemes banget loh ngeliat foto Jiah ama dua bocah kembar itu, pengen gendong.

Oh, ya kalo pengen kenal lebih dekat ama Jiah ini alamat sosial medianya ya.

Fesbuk : Jiah Al Jafara
Instagram : @JiahJava
Twitter : @JiahJava

Dada, salam, sampai jumpa lagi ya, manteman semua.


Baca Juga

Related Posts

30 comment

  1. Lucu bangetbfoto Jiah dengan anak kembar itu ya, berasa pengen hamil lagi haha.... Awet muda si Jiah suka ngelawak euy. Tapi, mupeng pengen naik gunung juga.

    BalasHapus
  2. Wow jiah ternyata keren ihhh.. resep awet mudanya bisa ditiru ngga

    BalasHapus
  3. Jd mbak milda cuma gemes sama bayi di gendonganku aja? Sama aku nggak gemes?

    BalasHapus
  4. Hhee... iya mbak Jiah, terlihat Cuek, xixixi tapi awet muda..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi rada cuek juga bisa bikin awet muda ya, hehehe

      Hapus
  5. Wah mantep tuh tipsnya :D
    ngomong-ngomong soal mbak jiah udah lama nggak ke padepokanya, mampir ahhh :D

    BalasHapus
  6. Kereen bangeet banyak karyanya mba jiah...semoga ketularan :) bw ke blog aku ya mba :) http://www.dunialingga.com/2016/08/habibie-festival.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. woke, salam kenal juga. in sya Allah ntar ku ulik2 deh blognya

      Hapus
  7. Bener...gemesin bayi kembarnya ya...
    Baru ngeh, kalo Jafara berasal dari kata Jepara..hi..hi..hi..

    BalasHapus
  8. Wah antolgi mbak Jiah udah banyak ya :D

    BalasHapus
  9. Punya teman blogger juga, jg mirip dengan Mba Jiah ini. Kesehariannya kaleeeem, cenderung pendiam juga. Tapi kalo ngebaca postingannya gokil bangeeet hihi. Aneh tapi nyata emang ya, benar kalo tulisan itu bisa merefleksikan yang ada di alam bawah sadar #imho

    BalasHapus
  10. awet muda.... mau donk..
    eh tu sikembar bikin gemez.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, sini dong , sering2 main ama Jiah aja deh

      Hapus
  11. Dan Mba Jiah rajin update blog juga ya mba. Sayangnya belum ketemu mba Jiah padahal sering mampir di blognya

    BalasHapus
  12. Aku malah penasaran, nama asli n nama panjangnya Jiah nih sapa? Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, aku sengaja gak menayangkan nama supaya pada penasaran

      Hapus
  13. Pernah kopdar sama Jiah, tapi cuma bentar.. hihi

    kalau baca tulisan di blognya apsti sambil ngikik-ngikik :)

    BalasHapus
  14. Mnurutku Jish ki lucu dan ceriwis hahaha

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin