Menu

Selasa, 23 April 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Tips Belanja Online Saat Promo Ramadhan yang Dijamin Hemat Pengeluaran.Ramadhan adalah bulan penuh berkah, tak terkecuali bagi Anda yang suka berbelanja. Selama satu bulan penuh, Anda bisa menemukan banyak sekali tawaran diskon besar-besaran dari toko offline maupun online. Itulah kenapa berburu promo Ramadhan menjadi momen berharga yang sayang jika dilewatkan begitu saja.



Di sisi lain, banjir diskon besar ini juga berpotensi membuat orang jadi boros pengeluaran. Semuanya jadi seolah ingin dibeli, tanpa memperhitungkan dana yang dimiliki. Nah, untuk menghindari hal ini, simak sejenak tips di bawah ini. Tips yang membantu Anda berbelanja online dengan hemat, saat menghadapi aneka promo Ramadhan. Antara lain :

Buat Daftar Produk atau Jasa yang Dibutuhkan

Daftar belanja yang Anda buat bisa menjadi patokan untuk menentukan dana berbelanja online. Dengan menyusun daftar juga akan sangat membantu menentukan skala prioritas dan mengontrol diri agar tak berbelanja berlebihan. Misalnya mengutamakan membeli kebutuhan pokok seperti makanan dan peralatan rumah tangga, baru kemudian mencari tiket mudik lebaran, dan membeli pakaian. Jika dana masih tersisa baru bisa dipakai berbelanja promo lain sesuai keinginan.

Anda bisa memanfaatkan situs khusus penyedia promo seperti ShopBack, untuk membantu berbelanja hemat dan cermat. Silakan cek ada tidaknya promo dari produk atau jasa yang masuk dalam to do list Anda di situs ini. Tersedia ratusan e-commerce yang menawarkan promo harga. Anda pun bisa mendapatkan tambahan cashback jika berbelanja melalui situs tersebut dengan klik di sini.

Kumpulkan Informasi Promo dari Berbagai E-Commerce atau Online Shop Pilihan

Mulailah untuk browsing informasi terbaru seputar promo yang ditawarkan berbagai e-commerce atau toko online. Anda juga bisa cek di jejaring sosial, langganan newsletter, atau situs penyedia informasi promo terbaru dan tepercaya. Kumpulkan promo sebanyak-banyak mulai dari kode voucher, bebas ongkos kirim, hingga info penting lainnya.

Dengan update informasi dan mengumpulkan promo Ramadhan menarik ini, Anda bisa membandingkan harga untuk mendapatkan yang termurah. Jika takut kehabisan barang yang diincar, Anda bisa langsung berbelanja. Namun, tetap jeli membaca detail informasi untuk menjamin penjual menawarkan produk berkualitas sesuai harapan.

Baca Juga : Tepung Roti Untuk Takjil Puasa

Manfaatkan Waktu 'Ngabuburit' dan Sahur untuk Berbelanja

Dari sebuah riset yang dilakukan ShopBack, masyarakat Indonesia cenderung mengunjungi platform e-commerce di jam 16.00 hingga 17.00 WIB. Jam di mana kebanyakan orang menunggu waktu berbuka puasa. Tingginya traffic di jam tersebut membuat sejumlah e-commerce dan toko online mengadakan program promo khusus. Misalnya seperti kuis spesial Ramadhan yang akan bagi-bagi voucher belanja hingga jutaan ribu rupiah.

Hal yang sama juga terjadi di waktu sahur. Ada sejumlah e-commerce yang menawarkan promo khusus saat sahur. Dua waktu ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk bisa belanja murah meriah. Untuk mengetahui info detail terkait promo, silakan kunjungi e-commerce favorit terlebih dahulu.



Pilih Metode Pembayaran yang Juga Promo

Selain promo produk, biasanya sejumlah metode pembayaran juga memberikan diskon harga di momen Ramadhan. Misalnya untuk Anda pengguna kartu debit atau kredit dari bank-bank tertentu mendapatkan potongan harga dengan persentase 5% hingga 70%. Jadi, cek dulu ada tidaknya promo pembayaran sebelum melakukan transaksi.

Anda juga bisa menggunakan saldo virtual di akun e-commerce favorit Anda untuk berbelanja. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan promo produk yang dibeli ditambah dengan promo pembayaran yang membuat harga lebih murah lagi. Menariknya, jika Anda memanfaatkan ShopBack, maka berkesempatan dapat keuntungan berlipat berupa cashback di setiap transaksi.

Aktifkan Push Notification Aplikasi Belanja Online

Untuk Anda yang tidak suka menerima newsletter, karena membuat kotak masuk surel penuh, coba aktifkan fitur push notification dari e-commerce favorit. Fitur ini bisa menjadi alarm yang mengingatkan Anda tentang promo terbaru yang layak untuk diburu. Misalnya seperti flash sale di jam-jam tertentu, produk limited edition yang dijual murah, dan lain-lain.
Dengan cara ini, Anda pun tak perlu repot mengunjungi e-commerce setiap waktu. Notifikasi layaknya asisten pribadi yang membantu Anda berburu promo Ramadhan secara online.

Dengan mengikuti kelima tips di atas, Anda tidak perlu khawatir over spending saat berbelanja. Cermat dalam memilih dan bijak dalam membuat keputusan menjadi kunci utama untuk mendapatkan keuntungan berlipat saat berbelanja online di momen promo Ramadhan.
6 comments

Wah bener banget nih tipsnya. Boleh dicoba nih hihi :D

Reply

Iya juga ya, biasanya memang saat ngabuburit tuh banyak kesempatan dapat promo

Reply

Ayo Ibu-ibu. Pada semangat nih kalau ada promo seperti ini :D

Reply

Mulai tanggal 25 ya, berarti mulai besok dong. Yey senengnya akuuu :D

Reply

Wah banyak promo dan juga cashback ya. Mau dong aku mah :D

Reply

Definitely believe that which you said. Your favorite
justification appeared to be on the internet the easiest factor to
be mindful of. I say to you, I definitely get irked while other folks consider issues that
they just do not recognize about. You controlled to hit the nail upon the top as well as defined out
the entire thing without having side-effects , other folks could
take a signal. Will probably be again to get more.
Thanks

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.