Menu

Minggu, 31 Maret 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_WASPADA!!! 3 Penyakit Yang Sering Menyerang Pemudik.Kehadiran Bulan Ramadhan selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya, hal ini karena Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan bagi seluruh umat Muslim di Dunia. Di Indonesia, penyambutan Bulan Ramadhan terbilang cukup meriah, tentunya hal ini dikarenakan Indonesia merupakan Negara dengan mayoritas umat Muslim didalamnya. Kemeriahan menyambut Bulan Ramadhan terlihat di berbagai sektor, salah satunya adalah sektor angkutan transportasi mudik. 



Tiket Kereta Api Lebaran 2019 bahkan sudah mulai diperjualbelikan H-90 lebaran, dan tanggal-tanggal favorit mudikpun sudah habis terjual. Sudah mendapatkan tiket kereta api lebaran 2019 bukan berarti rencana untuk mudik akan berjalan dengan lancar, karena ternyata ada satu masalah yang sering menghantui para calon pemudik, lho! yaitu masalah kesehatan. 

Beberapa masalah kesehatan atau penyakit yang sering kali menyerang para pemudik, diantaranya:

Dehidrasi
Masalah kesehatan yang paling utama terjadi adalah Dehidrasi. Dehidrasi merupakan suatu gejala dimana tubuh kekurangan kadar air, dan dehidrasi dapat meningkatkan suhu tubuh secara ekstrem yang apabila mencapai 40 derajat celcius dapat menyebabkan pingsan atau bahkan serangan jantung. Agar terhindar dari dehidrasi, sebaiknya selama bulan puasa tetap mengkonsumsi banyak air mineral ketika berbuka, dan juga jangan lupa untuk membawa banyak stok air mineral ketika melakukan perjalanan mudik.


Infeksi Saluran Pencernaan

Mudik kekampung halaman dengan kendaraan pribadi memang lebih berisiko terkena berbagai penyakit, karena hal yang pasti menimpa pemudik dengan kendaraan pribadi adalah kemacetan. Ketika kalian dilanda kemacetan, pastinya kalian akan sulit untuk mendapatkan makanan ketika lapar, atau kalaupun kalian membawa bekal, pastinya kalian kesulitan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, dan tanpa disadari hal inilah yang dapat menyebabkan kalian dilanda penyakit infeksi saluran pencernaan. Untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya kalian selalu membawa larutan pembersih tangan untuk meminimalisir bakteri dan virus yang mungkin menempel ditangan kalian.


Infeksi Jamur

Kondisi toilet umum yang tidak bersih tampaknya menjadi penyebab utama kenapa para pemudik rentan terkena infeksi jamur, jadi untuk terhindar dari infeksi jamur ini sebaiknya usahakan untuk lebih memilih toilet jongkok dibandingkan dengan toilet duduk, karena dudukan pada toilet duduk merupakan pusat dari berbagai jamur. Jika kalian tidak berhasil menemukan toilet jongkok, hal yang dapat kalian lakukan untuk meminimalisir jamur adalah dengan membersihkan dudukan kloset dengan tissue basah ataupun semprotkan cairan disinfektan khusus.


Supaya perjalanan  mudik kalian berjalan dengan lancar, sebaiknya kalian harus tetap waspada terhadap serangan berbagai penyakit yang mungkin dapat menyerang kalian kapanpun dimanapun. Selain itu, tetap mengkonsumsi vitamin dan makan yang teratur sejak di Bulan Ramadhan, agar badan tetap fit ketika melakukan perjalanan mudik. Untuk kalian yang ingin mudik dengan menggunakan Kereta Api tapi belum kebagian Tiket Kereta Api Lebaran 2019, silahkan kunjungi websitenya Mister Aladin, ya! Teman Travel Terbaikmu!
6 comments

aku selalu mengkonsumsi vitamin ketika mudik, untuk menjaga stamina tubuh tetap stabil

Reply

Wah bener banget nih ya, selama puasa mengonsumsi air putih memang sangat penting ya

Reply

Bermanfaat banget nih artikelnya. Terima kasih informasinya

Reply

Ketiga penyakit itu memang sering banget ya menyerang para pemudik

Reply

Kalau aku sendiri mah nggak mudik kalau lebaran, orang rumahnya saudara deket :D

Reply

Air putih memang sangat baik ya untuk tubuh. Selain untuk menghilangkan dehidrasi

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.