Menu

Kamis, 25 April 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_5 Cara Membuat Rumah Kecil Anda Terasa Besar. Banyak orang sering membangun rumah yang lebih besar dari kebutuhan yang ia butuhkan dengan tujuan untuk menampung semua barang (perabotan) mereka. Padahal terlalu banyaknya barang dikatakan menjadi masalah yang menjadikan rumah tersebut tidak nyaman karena secara langsung mengurangi area pada ruangan. Sebisa mungkin, jangan biarkan kondisi interior hunian Anda terlihat berantakan dikarenakan banyak barang. Tidak perlu membuangnya, cukup dengan merapihkan Anda mungkin akan menemukan kenyamanan kembali dari ruangan yang tidak terlalu sesak


.
Sebenarnya ada sejumlah elemen yang akan membuat rumah berukuran kecil tersebut lebih nyaman dan besar dari ukurannya. Cara-cara ini sangat baik apalagi untuk Anda yang sedang berhemat dengan membeli rumah dijual yang lebih kecil.Ada beberapa aspek yang perlu ditpertimbangkan untuk membuat rumah kecil itu terasa lebih besar. Beberapa dari elemen tersebut harus dibangun, beberapa elemen lainnya hanya tinggal ditambahkan.

Saat ini, tidak hanya beralasan dari harga rumah dijual yang terjangkau, banyak orang yang lebih memilih untuk membeli rumah dijual berukuran kecil dikarenakan perawatan bangunannya yang lumayan mudah dibanding rumah dijual yang berukuran lebih besar. Bahkan ada juga sejumlah orang yang lebih memilih untuk membeli tanah dijual di wilayah-wilayah yang jauh dari penatnya perkotaan dan membangun huniannya perlahan-lahan.

Sebenarnya, masih ada cara untuk membuat sebuah hunian kecil tersebut terasa besar. Dilansir dari Forbes, berikut sejumlah cara untuk membuat hunian kecil milik Anda menjadi terasa besar.

Banyak Tempat Penyimpanan

Kembali kepada penyebab utama hunian terasa sesak dan sempit adalah barang-barang yang tidak terorganisir dengan baik. Untuk itu, memiliki banyak tempat penyimpanan adalah opsi solusi terbaik untuk menaruh barang-barang yang asal ditaruh pada ruang-ruang dirumah Anda.


Tidak mesti untuk membuat sebuah ruangan khusus penyimpanan, Anda dapat menggantinya dengan membeli beberapa furnitur seperti lemari dengan laci yang banyak untuk tempat penyimpanan tersebut.

Untuk meminimalkan penggunaan furnitur agar tidak membuat ruangan penuh, Anda dapat mengakalinya dengan menggunakan furnitur yang menempel dengan dinding seperti rak gantung atau lemari gantung. Bahkan, furnitur sekelas meja pun saat ini juga banyak yang memiliki fitur beberapa laci sebagai tempat penyimpanan.

Aspek Pencahayaan

Syarat yang terpenting untuk membuat rumah terasa lebih besar adalah dengan memastikan pencahayaan maksimal pada setiap ruangan. Idealnya, pencahayaan alami dari sinar matahari harus memiliki porsi yang besar dibanding pencahayaan lampu.


Membuat sebuah kesatuan dari ruang-ruang seperti ruang keluarga dan ruang tamu dengan batasan ruangan yang minim akan memperlihatkan area yang luas dikarenakan pencahayaan matahari yang menyinari ke seluruh ruangan.

Mendesain Ruangan Lebih Tinggi

Sekalipun rumah kecil Anda tidak memiliki lantai tingkat, meninggikan langit-langit diketahui dapat membuat ruangan apa pun terlihat besar dan luas. 

Langit-langit yang tinggi cenderung membuat ruangan apa pun terlihat lebih besar dan lebih lapang. Saat ini tidak sedikit juga developer-developer yang mengambil konsep langit-langit katedral pada unit-unit rumah dijual yang mereka tawarkan.

Meminimalkan Lorong

Jika Anda mengambil langkah membeli tanah dan membangun bangunan rumah dibanding membeli rumah dijual, ada baiknya mengambil desain yang sederhana dan tidak terlalu banyak lorong. Lorong didalam rumah diketahui akan membuang banyak ruang yang dapat digunakan sebagai area terbuka. 

Selain mempersempit area, keberadaan lorong diketahui akan membuat energi positif dalam hunian Anda akan berkurang. Dibanding memperbanyak lorong, lebih baik untuk memperluas area kamar tidur untuk pengalaman istirahat yang menyenangkan.
1 komentar:

Boleh nih tipsnya kalau kelak diberikan rezeki bangun hunian pribadi. Sekarang cukup bersabar dulu di rumah dinas :D

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.