Menu

Senin, 17 September 2018

/
Assalammualaikum Wr. Wb

www.mildaini.com_ Tempat Rehabilitasi Ketergantungan Narkoba di Bengkulu. Saat ini bahaya narkoba sudah kayak gunung es yang siap mencair kapan saja. Mulai banyak terjadi kejadian di berbagai daerah di Indonesia. Termasuk di Bengkulu, hampir tiap hari diciduk atau tertangkap para pelaku penyalahgunaan narkoba. Mulai dari anak remaja hingga orang tua. Tidak mengenal waktu dan tempat. Bahkan ada yang tertangkap di tengah malam. Makin seram yah, kejadian narkoba ini. 

Kita juga harus waspada terhadap anggota keluarga, sanak famili dan sahabat termasuk tetangga yang mungkin bisa saja mulai kecanduan narkoba. 


Lalu, kalo sudah ketangkap atau ketahuan kecanduan, kita masih bisa melakukan mencoba untuk melakukan rehabilitasi terhadap para pencandu narkoba. Apalagi bagi pemula atau yang baru saja terkena ataui coba-coba menggunakan narkoba. Masih ada harapan bagi mereka untuk bisa sembuh dan lepas dari ketergantungan narkoba ini.

Baca juga : Barang-barang yang biasa ada pada pencadu narkoba

Ada beberapa tempat rehabilitasi milik BNN yang bisa kita kunjungi dengan membawa pasien narkoba untuk rehabilitasi di sana. Bulan lalu (16/08/20180) saya mengikuti kegiatan Diseminasi yang dilakukan oleh BNN kota Bengkulu bersama dengan 20 perwakilan Blogger Bengkulu yang lainnya. Dengan tema, Diseminasi Informasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Melalui Media KOnvensional Tatap Muka kepada Pemuda Milenial Kota Bengkulu. Bertempat di Hotel EXTRA tanah Patah. Disebutkan oleh pembicara saat itu, kepala BNN kota Bengkulu, yaitu Bapak Alexander S. Soeki, S.Sos


Tempat Rehabilitasi milik BNN

1. Balai Besar Rehabilitasi Lido Bogor
2. Balai Besar Baddoka Makassar
3. Balai Besar Tanah Merah Samarinda
4. Loka Rehabilitasi Kalianda Lampung
5. Loka Rehabilitasi Batam
6. Loka Rehabilitasi Deli Serdang Medan

Untuk warga kota Bengkulu, kita bisa menghubungi pihak yang berwenang untuk melakukan rehabilitasi di beberapa tempat berikut ini

Tempat Rehabilitasi di Bengkulu

BNN:

1. BNN Provinsi Bengkulu
2. BNN Kota Bengkulu
3. BNN Kabupaten Bengkulu Selatan
Peserta Diseminasi dari Blogger Bengkulu dan Bengkulu Youth Forum

Baca juga : Kenapa Remaja Rentan Terkena Narkoba

Rumah Sakit/Puskesmas/Sosial

1. RSJKO Bengkulu
2. RSUD M Yunus Kota Bengkulu
3. RSUD Hassanudin Damrah Manna
4. RSUD Muko-Muko
5. RSUD Rejang Lebong
6. RSUD Arga Makmur
7. RS Bhayangkara Bengkulu
8. Poliklinik Biddokes Polda Bengkulu

Aku pun hadir , demi mendukung kegiatan oke BNN

Selain poliklinik dan rumah sakit, ada juga beberapa tempat lain yang bisa kita gunakan untuk rehabilitasi pasien narkoba. Dalam bentuk yayasan, di sana para pasien narkoba juga akan mendapatlkan perawatan dan perlakukan seperti yang dilakukan di rumah sakit. Dengan konsep dan pendekatan yang sama, diharapkan pasien narkoba bisa segera sembuh dari jerat ketergantungan narkoba.

1.Yayasan Hidayatul Mubtadien Bengkulu
2.Yayasan Kipas Bengkulu

Oh, ya untuk diketahui tempat rehabilitasi di Bengkulu ini masih gratis, namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.sebab ada batas waktu juga rehabilitasinya, ga bisa selamanya. Dana di BNN juga sangat terbatas. Namun diharapkan dalam rentang waktu  yang telah ditetapkan tersebut. Pasien narkoba yang mengikuti rehabiloitasi bisa sembuh . 

Peran Blogger Dalam Membantu Berbagai Kegiatan BNN 

Blogger adalah orang yang paling dekat dan sering menggunakan sosial media dalam berbagai kegiatan. Baik untuk promosi dan publikasi berbagai kegiatan. Termasuk membantu BNN untuk menyebarkan berbagai informasi mengenai narkoba, cara pencegahan , mengobati, rehabilitasi dan semua hal lainnya yang berkaitan dengan program P4GN (Pencegahan, Pemberatasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba) kepada masyarakat secara umum, terutama lewat media digital. Dengan target secara khusus adalah para generasi milenial dan boomers yang sangat akrab menggunakan adroid yang terkoneksi dengan internet  . saat ini diaman orang-orang lebih suka mengetahui sesutu lewat internet. Tinggal searching di dunia maya. Begitu juga yang dilakukan oleh Blogger Bengkulu, demi menyukseskan program BNN Kota Bengkulu.

Blogger Bengkulu 


Salam, Milda Ini

16 comments

Senangnya bisa ketemu lagi artikel terkait BNN. Dulu di DKI ada program BNN Sepuluh Ribu Halaman, bersama blogger ibu kota saya ikut. Selain main ke Gedung BNN, ketemu Kepala BNN (masa itu) yg juga blogger, plus ada yg main ke Lido. Seru ya...

Reply

Keren nih BNN Bengkulu menggaet Blogger sebagai tim campaign untuk menyebarkan informasi bahayanya narkoba. Semoga bisa jadi sebuah aksi pencegahan dan kampanye ini bisa sukses ya.

Reply

Asyiknya bsa mengetahui lebih jauh tentang penanganan narkoba langsung dari sumbernya. Semoga ilmu yang didapat semakin bisa menjangkau masyarakat luas melalui tulisan-tulisan para blogger yang hadir.

Reply

Semoga kita semua dan anak keturunan di jauhkan dari narkoba...
Alhamdulillah... bagi mereka yg ingin berubah sudah ada tempat rehabilitasinya...

Reply

Bener banget kak. Di zaman yang serba gadget ini, blogger dan peran orang2 di belakang media itu sangat memberi pengaruh banget.

Semoga kita bisa ambil peran yang baik yaa dalam menyebarkan semua beritanya.. .

Reply

Nggak kaget kalo di Batam ada tempat rehabnya. Waktu mantan mahasiswa saya dulu cerita kondisi di sana, katanya ruwet banget. Susah kalau mau ngeberantas keberadaan narkoba di Batam.

Reply

Wah benar nih oentibg sekali acara sosialisasi seperti ini melalui para Blogger, dari tulisan Blogger tebtang narkoba nantinya sampai ke masyarakat luas. Semoga BNN di Lampung pun mengadakan acara-acara keren seperti ini, biar warga bisa lebih paham tentang rehabilitasi narkoba ini.

Reply

Wah benar nih oentibg sekali acara sosialisasi seperti ini melalui para Blogger, dari tulisan Blogger tebtang narkoba nantinya sampai ke masyarakat luas. Semoga BNN di Lampung pun mengadakan acara-acara keren seperti ini, biar warga bisa lebih paham tentang rehabilitasi narkoba ini.

Reply

wah senang banget bisa berkesempatan meliput di BNN mba, jadi kta tahu lebih jelas tentang Narkoba dan cara pencegahannya. Makasih infonya ya mba.

Reply

Tempat rehabilitasipun ternyata meliputi RS ya. Kirain RS-nya tu kyk khusus gtu. Bagus ya programnya melibatkan blogger. Drpd kecanduan narkoba lbh baik kecanduan ngeblog or ngeyutub hehe

Reply

Ngeri yaa narkoba ini, semoga kita dan anak-anak kita dijauhkan dari barang berbahaya ini 😇

Reply

Narkoba ini seram bangat ya Mba, tidak mengenal usia, semua bisa terkena barang haram ini jika tidak kuat iman. Untung juga di Bengkulu banyak tempat rehabilitasinya ya Mba, semoga bisa membuat mereka yang terkena narkoba bisa sembuh lagi. Aamiin...

Reply

Suka banget nih sama teman-teman blogger bengku sangat aktif, kreatif dan peduli.. semoga edukasi ini semakin banyak masyarakat khususnya gemerasi milenial agar lebih peduli terhadap dirinya sendiri maupun orang lain

Reply

Suka miris kalau lihat berbagai kasus narkoba yg terjadi, semakin hari semakin banyak dan meluas. Semoga saja ada upaya yg lebih signifikan dari berbagai pihak termasuk para orang tua dalam membentengi anak2 dgn iman dan takwa :)

Reply

Wah betul..blogger bisa berperan aktif menyebarkan konten positif, untuk turut mencegah penyalahgunaan narkoba

Reply

Wah kalau depok tempat terdekatnya di Lido ya. Baru tau loh di Lido itu ada pusat rehabilitasi narkoba.

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.