nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Donat Gendut dan Enak yang ada di Kota Bengkulu


Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai kali ini saya mau cerita tentang donat . Jadi Suatu sore ketika saya main ke rumah Emak ingin menjemput anak-anak . Saya melihat mereka sedang asik makan donat. Memang  betul yang dimakan donat biasa tapi ukuran donatnya itu loh  besar sekali dan terlihat sangat mengiurkan.

Saya melihat dedek Annasya makan donat nya sangat lahap jadi saya penasaran. Lalu sayatanyakan siapa yang membeli ternyata, kakak saya  yang membelikan dan Annsya juga  diajak membelinya dengan menggunakan motor.

Lalu saya bertanya dimana membelinya .Oh, ernyata di daerah Pengantungan,tidak terlalu jauh dari sini ,tapi harus menggunakan kendaraan motor, agar bisa cepat sampai kalau menggunakan mobil tidak nyaman karena letaknya di gang yang sempit

Besar dan mengiurkan ya donutnya

Berburu Donat Gendut

Berbekal informasi dari kakak ,saya pun jika lewat daerah Pengantungan sesekali melihat ke kiri dan ke kanan . Menebak, di manakah letak Penjual Donat tersebut.

Waktu perjalanan pertama ,saya belum menemukan di mana letak lokasi penjual donat tersebut . Saya pun bertanya kembali kepada kakak di mana letak tepatnya Penjual Donat tersebut.

Kapan hari saya lewat lagi daerah sana dengan tidak bermaksud ingin membeli donatnya tapi saya tetap saja melihat ke kiri dan ke kanan. Mana tahu saya ketemu penjual.

Di hari itu ternyata saya hanya menduga-duga saja di jalan sebelah kiri . Saya melihat ada rumah yang di depannya ada penjual yang saya pikir ini kemungkinan adalah  adalah Penjual Donat .

Tidak bisa diduga karena di depan gerobaknya tidak ada tulisan Penjual Donat . Tapi pilihan hati saya mengatakan mungkin di sinilah letak Penjual Donat tersebut

Entah hari keberapa,  saya akhirnya bersamaan Annasya melewati jalan itu dan ternyata ketika ngobrol dengan anak usia 4 tahun ini dia ingat di mana letak lokasi penjual donat tersebut. Ternyata perkiraan saya tidak meleset di sanalah letak Penjual Donat. Tepat lokasi yang saya taksir tersebut.

Namun sayang donatnya sudah tidak ada lagi. Jadi kami tidak bisa membeli donat . Tidak masalah, yang penting sudah tahu tempatnya dan sewaktu-waktu bisa membeli donat

Sampai akhirnya saat ada kesempatan  saya dan Annasya lewat kembali di jalan itu dan kebetulan rezeki kami dengan Donat Gendut ada. Kami bisa akhirnya membeli donat. Sepertinya donatnya juga baru saja dimasak. Jadi stoknya masih banyak.

Annasya sangat girang, bahkan meminta untuk segera memakan donat tersebut. Agaknya ia sudah tak sabaran lagi.

Kami membeli 5 buah donat . Yah, cukup lima donat saja, sebab ukurannya besar.Tidak seperti ukuran donat kebanyakan.

Satu buah donat dengan toping meses coklat ini dijual dengan harga Rp. 2000. Dengan memebli 5 saja, ini sudah cukup untuk kami.

Sepanjang jalan Annasya terus ngoceh, meminta ingin memakan donutnya. Saya masih menahan, dengan memberikan alasan dan penjelasan. Jika makan di jalan, apalagi di atas motor. Mesesnya bisa berterbangan dan bikin berantakan. Makannya juga tidak nyaman.

Annasya pun menurut, dan tidak meminta lagi. Kami pun berjalan menuju rumah dengan tenanag.


Sampai di rumah, saya meletakkan donut tersebut di atas meja makan. Kakaknya Annasya, si Athifah mengambil satu buah, Annasya satu, masih ada sisa tiga buah lagi.

Saya mencoba makan satu saja. Ternyata benar sekali, satu donut saja sudah membuat kenyang. Apalagi dua. Ini, donut akhirnya saya simpan sisanya di dalam kulkas. Buat dimakan besok pagi saja untuk sarapan.

Kalau Anas ada natifa dia makan donatnya hanya bagian atasnya saja

Oh ya donatnya meski terlihat besar tetap saja bagian bawahnya ini terasa lembut dan nyaman di makan. Jadi bukan donut kaleng-kalengan atau asal besar saja.

Saya hanya mampu menghabiskan 1 buah donat untuk sekali duduk.

Selanjutnya saya simpan donat tersebut untuk dimakan besok pagi bersama minum kopi atau untuk sarapan pagi.

Untuk rasa donatnya juga sesuai dengan harga dan malah ini lebih dahsyat dari donat yang biasa kami beli dan ini solusi untuk yang mempunyai anak banyak dan kemampuan sedikit untuk membeli jadi donat mini murah meriah enak

Jadi kalau kamu ingin membeli donat maka datanglah ke daerah Pengantungan sebelum jalan tembus ke Pasar Minggu mudah kok mencarinya,ya tinggal di tanya saja ke warga sekitar Di manakah tempat penjual.

Oh, ya Pengantungan ini, merupakan nama salah satu wilayah yang ada di kota Bengkulu. Lokasinya tidak begitu jauh dengan Pasar Minggu. Jka bertanya dengan orang-orang, kemungkinan banyak yang tahu wilayah ini. Termasuk jika bertanya dimana loaksi penjual donut, kemungkinan juga banyak yang sudah tahu.

Donat gendut yang ada di Kota Bengkulu ini bikin kenyang..

Baca Juga

Related Posts

24 comment

  1. Aduh itu donutnya menggiurkan sekali. Besar2, sesuai namanya ya, Mba Donut Gendut. Kalau deket aja saya pasti beli itu.

    BalasHapus
  2. Duuuh, donatnya ndut2 amat ya dan bikin kepengen nambah hahaha :D Baru lihat dari fotonya aja udah bikin lidah bergoyang, apalagi riilnya nih. AKu bisa makan 5 donat hihihihihi. Ga pelit meses ya si penjualnya. Diborong aja mbak :D Bagi aku deh kalau deketan wkwkwkwk :D

    BalasHapus
  3. donat makanan favorit anak-anak yang gak pernah bikin gagal buat mereka terus mengunyah.. nanti kalau ke Bengkulu jadi pengen nyobain

    BalasHapus
  4. Donat gendut ini mnegingatkan aku akan masa kecil, mama Rajin bikin di rumah, dari pada beli di luar. Di bandung biasanya di jajanan pasar adanya.

    Ahh jadi kanget donut gendut ini, besok bikin ahh bertabur meisis, khas banget ini rasanya beda dengan donut2 yang hits..

    BalasHapus
  5. Donatnya gendut dan menul-menul ya mbak, pasti kenyang lah makan satu bijik
    Di deket rumahku juga ada beberapa pembuat donat. Makanya aku nggak pernah bikin lagi sekarang, murah sih harganya 2 ribu

    BalasHapus
  6. Wah iya donatnya besar ya mba dan menggoda. Anak saya juga suka donat tapi sayangnya saya nggak jago bikin donat hiks. Jadi pengen beliin donat jadinya buat anak hihihi

    BalasHapus
  7. ini donat kesukaanku. aku suka donat yg banyak meisesnya.. hihii... jd ngiler sama donat.

    BalasHapus
  8. Donatnya montok banget ini, apalagi dengan taburan meises coklat diatasnya. Duh ini tuh favorit aku dan anakku makan donat dengan banyak meises.

    BalasHapus
  9. Kalau donatnya gendut seperti itu, anak-anak saya pun bisa diminta makan satu saja.

    BalasHapus
  10. keliatannya enak sekali mba donut gendut berlimpah meses ini, ahh aku doyan makan donut, roti, croisant, semuanya dah, makanya gendut hehehe

    BalasHapus
  11. Beneran menggiurkan itu donat. Aku bukan pecinta kue-kue gitu, tapi sesekali suka juga makan donat apalagi yang banyak mesesnya

    BalasHapus
  12. Donut dikasih meses atau gula tepung termasuk donat jadul. Tetapi, saya paling suka sama donut yang begini

    BalasHapus
  13. waaaw....saya beberapa kali bikin donat sendiri. kadang berhasil tp lebih banyak gagalnya hahaha..

    btw...waktu SMK duluuu, ada seseorang yang sering memanggil saya Nat...dari kata Donat krn menurutnya saya bulat gemuk. hahaha, phisycal bullying ya.. tapi waktu itu saya fain2 aja ^_^

    BalasHapus
  14. Donatnya gendut gitu ya, kebayang empuk dan enak banget... Jadi laper, hihihi...

    BalasHapus
  15. Jadi ingat sudah lama tidak makan donat.
    Beneran menggiurkan itu ukuran donatnya, kwkwkw
    Jodohnya teh hangat dan dinikmati bareng kesayangan, klop!

    BalasHapus
  16. donat gendut itu yang boletannya kecil ya mba.. duh ngiler deh coklatnya banyak banget itu dan pasti puas makannya karena gendut donatnya, hihi

    BalasHapus
  17. Duh aduuuhh, aku tetiba jadi pengin donat jugaaaa
    Aku tuh lebih demen donat kampung yg oldies gitu mba
    Ga gitu suka dgn Jco, Dunkin dll.

    BalasHapus
  18. Waah..donut gendut-nya besar juga ya...
    Kalau saya yang makan, sepertinya cukup satu buah saja. Pasti sudah terasa kenyang.

    BalasHapus
  19. Dulu saya suka banget dengan donut tapi akhir-akhir ini karena pola makan mau mengurangi gluten dan gula jadilah mulai kurang suka.

    BalasHapus
  20. Meisesnya penuuh banget gitu. Baik banget yg jual nggak pelit2 kasih toping jadi inget donat jadul ya.

    BalasHapus
  21. Donat genduuttg nyaaam, dr namanya udah ketauan gede porsinya yaaa :D
    Nanti kalau aku ada rezeki ke Bengkulu dan kopdaran traktir aku makan donat gendut ini ya maaakk haha #maksa :D

    BalasHapus
  22. gede banget. anak saya kalau liat ini pasti bakal minta. dia suka sekali donat meses coklat. bikjn sendiri selalu bantet. wkwk

    BalasHapus
  23. Donat klasiiik...
    Aku suka sama adonan donat klasik begini, kak..
    Rasanya masih asli, lembuuttnya kerasa yaah...menul-menul montok gitu bentuknya.
    Yummiii~

    BalasHapus
  24. Cocok ini donat gendut buat teman ngopi atau ngeteh ya bakal suka anak-anakku soalnya ukurannya besar dan banyak mesisnya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin