Menu

Resep Paling Oke

Minggu, 11 Februari 2018

/
Assalamualaikum Wr. Wb

Pernah ga sih kepengen punya anak kembar.  Pasti pernah ya.  Sayab juga pernah,  pengen  banget bisa  punya  anak kembar.  Waktu itu pas melihat anak sepupu saya yang dilahirkan kembar.  Keduanya cowok dan sehat.  Duh,  enak ya. 

Waktu itu mikirnya,  pasti lebih enak.  Hamil sekali,  ngidam sekali,  melahirkan sekali.  Tetapi langsung dapat anaknya dua. 

Apalagi  kalo kayak anak tetangga  saya,  yang kembar dua.  Anaknya langsung cowok dan cewek.  Itu pasti orang tuanya  girang sekali ya.  

Saya juga banyak bertemu dan mempunyai teman-teman yang mempunyai karunia mendapatkan  anak kembar.  

Ada yang kembar sepasang ,  ada yang kembar cewek semua dan ada yang   kembar cowok semua.  Seru ya kalo punya anak kembar. 

Nah,  minggu lalu saya makin merindukan  Anak Kembar ketika seseorang  teman bercerita kalo Sepupunya.  Dua kali hamil.  Dua kali pula hamil kembar. Hamil pertama kembar cowok,  hamil kedua kembar cewek.
 
Dua kali hamil,  anaknya langsung  empat,  dua pasang.  Alhamdulillah  sekali ya.  Itu pasti ortunya  girang sekali.

Cuma kata teman saya,  pas hamil yang kedua si nenek mulai mengeluh.  Katanya  ga kuat bantu mengasuhnya. La,  iyalah jarak antara  kehamilan  itu cuma dua tahun.  Itu kalo sedang ngumpul,  duh ga usah dibayangkan.  Serunya kayak apa ya.
  
Orang tua  si anak kembar juga semoga makin banyak dan barokah.  Aamiin 

Saya meyakini,  bahwa hamil anak kembar  itu harus ada kriteria ilmiah,  ya secara medis memang ada keturunan.  Misalnya emang punya keturunan  keluarga kembar,  entah pihak suami atau pihak  istri.  Ga bisa diada-adakan. Apalagi di program bikin anak kembar.

Ya,  saya dan suami ga ada keturunan  kembar.  Jadi ga mungkinlah punya anak kembar ya. 

Lupakan saja dengan keinginan punya anak kembar 

Yang saya sering lakukan saat  ini adalah membeli  apa-apa buat anak-anak  saya barang kembar.  Misalnya baju kembar.
  
Lucu kan ya,  kalo lihat anak-anak  kalo pake apa-apa kembar.  Padahal ga kembar. Kamu kalo rindu pengen anak kembar tapi ga kesampaian.  Terus apa yang kami lakukan. 



Kenalkan ini Tom dan Toni, kedua anak ini kebetulan baju juga kembar :)
36 comments

Anak kembar, semua serba duaaa, hihiii

Reply

Iya mba, klo pengen anak kembar..biasanya memang ada riwayat keluarga yang kembar pula..

Lucu sih bayanginnya. Cuma ada tetanggaku yang punya anak kembar..pas kecil repot bnget kayaknya. Pas nyusuin...apalagi urusin cucian-jemuran. Buanyak! Paling ga enak klo pas sakit..kadang satunya sakit, satunya ikutan..

Reply

Saya juga bermimpi punya anak kembar. Saya maunya sepasang. Trus cukup itu aja anak saya nanti.

Reply

sebelum nikah juga gitu Mbak, saya mupeng klo lihat anak kembar. pasti lucu, seruuu, rame. tapi setelah mengalami hamil dan melahirkan, duuh gak sanggup deh klo punya anak kembar. ini dua anak aja udah merasa cukup, Alhamdulillah banget dah, meski bukan kembar.
baju dan perintilannya aja yg dibuat kembar, hihihih :-D

Reply

Iya yaa..gimana kalau punya anak kembar. Repotnya double, tapi bahagianya pun juga double :)

Reply

Nggak pernah bermimpi punya anak kembar mbaa, tp kalau dikasih ya Alhamdulilah.

Reply

Saya blm berkeluarga, tp sejak dahulu suka dgn ank kembar dan berangan suatu saat bisa memilikinya

Reply

Mama saya kembar Mbak Milda, katanya kalau yang satu sedang ada musibah, satunua mudah terasa juga. Hehee seru juga mbak

Reply

Ahh,aku pun dulu pengen punya anak kembaar Mba, rasanya seneng banget kalo dandanin hehehe. Plus cukup sekali ngelahirin dapet bonus 1 .

Reply

Enak ane juga merindukan anak kembar karena ada keturunan yg anak kembar

Reply

Anak kembar lucu bajunya sama tapi watak pasti beda dan pengasuhan tetap beda

Reply

jujur saya gak pernah kepikiran akan punya anak kembar sih, soalnya yang ada di bayangan saya punya anak kembar itu repotnya dobel. Tapi harus saya akui anak kembar itu lucu, hihihi :D

Reply

Memang banban banget yang pengen anak kembar, tapi pengasuhannya pasti repot

Reply

Haha iya pengen. Suami saya malah kepengen buangeet. Sayang sih tidak ada keturunan kembar dari nenek moyangnya.

Reply

iyaaaah, semua harus sama, apalagi kalo masih kecil

Reply

emang iya, cuma kalo udah gede, ga repot lagi malah

Reply

iyah, tetap disyukuri, meski ga anak kembar

Reply

iyah, siapa yang mau menolak sih

Reply

aamiin, semoga dapat suami yang ada keturunan kembar ya

Reply

wah, bisa jadi anak eh cucu kamu kembar nanti ya

Reply

iyah, ngebayangin enak ya pas lahirannya, hihihi

Reply

Seru juga punya anak kembar palagi pas umur batita sedang lucu-lucunya

Reply

kalau aku gak kepengen mbak punya anak kembar. Lah wong satu aja rasanya udah menguras tenaga banget, apalagi kembar. Ini aja program anak kedua ditunda terus karena rasanya belum siap punya anak lagi, hahaha

Reply

Mantap rindu yanh asyik nih

Reply

tambah anak, tambah rezeki Mak

Reply

saya juga pengen banget punya anak kembar hihi.. semoga anak kedua nanti kembar, Aamiin

Reply

Tetanggaku juga ada yg pnya anak kembar mba. Kita sih liatnya asyik. Tp kata ibunya malah pusiiing. Hehehe. Apa lagi skrg anak2nya udah SD. Jadi udah usil juga mrk. Kdg kita panggil yg satu si A, eh gak taunya dia si B. Identik banget mereka. Tp emang beneran anak kembar tuh asyik utk diliatin.

Reply

Itu siapakah kaka? Ada gen kembar ya dikeluarga.Kembar itu double juga pembiayaan dll. Hehehehe.

Reply

eh kayak temanku tuh Mbak. Hamil kembar 2x, semuanya cowok. Jadilah 4 anak cowok.

Reply

Katanya sih zaman sekarang kalau mau hamil kembar bisa diprogram mbak.
Mungkin bisa tanya ahli medis hehe :D

Reply

Seru kali ya, punya anak kembar. Tambah rame di rumah hehe

Reply

MasyaAllah kayanya seru punya anak kembar, ada yg bilang makan ubi buat sarapan bisa memperbesar leluang hamil kembar

Reply

Saya juga pingin punya anak kembar. Pengennya sih punya anak cewek yang kembar.

Reply

Seru ya kalau punya anak kembar..tapi repotnya itu yang gak mau

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.