Menu

Selasa, 19 Februari 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Perbedaan WordPress Dengan Web Builder Untuk Membuat Website.WordPress atau web builder adalah dua layanan yang berbeda. Dalam hal ini anda pasti mengetahui bahwa web hosting merupakan sebuah tempat untuk menampung data-data yang diperlukan dalam sebuah website. Dari sini anda akan bisa mengakses web tersebut dengan cara memasukan URL dari domain terkait yang nantinya akan memanggil website tersebut di browser yang anda miliki. Dalam hal ini data yang di ambil nantinya ada banyak jenisnya baik itu bisa berupa file, gambar, email, aplikasi, program dan lain sebagainya. Jika anda menggunakan jasa web hosting, anda nantinya akan disediakan dengan yang namanya cPanel. Dan kamu harus tahu perbedaan wordpress dengan web builder saat akan membuat website.


Adanya cPanel tersebut akan berfungsi signifikan sebagai platform aplikasi berbasis website yang akan memudahkan anda untuk mengontrol program yang ada pada website itu sendiri. Dengan cara itulah maka akan semakin banyak manfaat yang akan bisa anda dapatkan. Dalam hal ini, anda akan bisa lebih banyak mengkonfigurasi website itu sendiri dengan menggunakan cPanel atau Control Panel itu sendiri. Sebelum membahas lebih jauh mengenai WordPress dengan Web builder ini ada banyak hal yang sebaiknya anda perhatikan didalamnya.

Kelebihan Dari WordPress dengan Web Builder

WordPress dengan Web builder akan mampu memberikan dampak yang signifikan bagi anda asalkan anda tau bagaimana cara menerapkannya dengan mudah dan tepat. Untuk web hosting atau WordPress itu sendiri. Kelebihan yang akan bisa anda dapatkan sangat banyak, antara lain adalah memudahkan anda untuk upload file-file website dan database yang ada didalamnya. Inilah yang akan memberikan kepada anda keuntungan dalam hal menginstal script yang dibutuhkan oleh website anda. Yang harus anda lakukan hanyalah dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama softaculous yang ada didalamnya, apa sajakah yang tersedia? Anda bisa menggunakan WordPress, Joomla, Open Cart, Pretashop dan lain sebagainya.

 idwebhost
Selain itu anda juga bisa melakukan pengaturan dalam hal sub domain, park domain, add on domain dan lain sebagainya. Semua sudah tersedia dalam satu paket. Hal ini juga akan memudahkan anda untuk membuat dan menghapus alamat email dengan mudahnya. Anda juga akan bisa membuat email forwarder dengan mudahnya. Anda kedepannya nanti juga bisa membuat user database MySQL dengan mudah dan tepat. Proses konfigurasi PHP juga akan bisa anda terapkan dengan mudah di dalamnya.

Anda bisa mencoba menerapkan cara dan metode yang tepat untuk bisa mendapatkan semua yang anda butuhkan tersebut. Yang paling penting adalah anda juga akan bisa membuat user database MySQL didalamnya dan mendapatkan lebih banyak keuntungan yang anda butuhkan. Terkait mengenai konfigurasi PhP itu sendiri anda akan bisa melakukannya dengan mudah dan tepat. Yang jelas hal tersebut akan mampu anda terapkan dengan mudah dan signifikan. Yang paling penting adalah memahami semua penggunaanya dengan baik.

Kekurangai Dari Web Hosting Atau WordPress?

Mengenai WordPress itu sendiri anda bisa mencoba untuk memaksimalkan fungsi yang ada didalamnya dengan metode dan cara yang anda inginkan didalamnya. Yang pasti adalah kekurangannya tidak tersedia website builder, dan juga tidak disediakan template untuk membuatnya. Selain itu, proses aktivasi email juga dibatasi pengirimnya hanya sebatas 100 email saja per jam. Hal inilah yang membuat perbedaan WordPress dengan Web builder itu muncul, dimana anda akan bisa membangun website anda sendiri dengan mudah jika anda sudah punya wawasan atau pengetahuan tentang bahasa pemrograman.

Ya, pastinya bahasa program itu amat penting karena anda sendiri akan bisa membuat sebuah website yang baik dan istimewa dalam hitungan menit. Terutama jika anda sudah tau bahasa pemrograman apa saja yang harus diinput di website builder itu sendiri. Segi perbedaan WordPress dengan Web builder inilah yang akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak manfaat yang besar dan signifikan yang akan bisa anda capai didalamnya itu sendiri dengan mudahnya. Hal tersebut pastinya akan bisa dengan mudah mendatangkan manfaat yang ada didalamnya.
 
 idwebhost
 
Tentu saja WordPress dengan Web builder juga cocok keduanya baik itu bagi pemula atau siapa saja yang ingin membangun website dengan lebih mudah dan cepat didalamnya. Anda juga akan bisa melihat bahwa tidak perlu lagi keahlian untuk bahasa pemrograman didalamnya. Ada banyak ratusan template yang ada pada website builder tersebut yang bisaa anda langsung pilih didalamnya.

Kelebihan Dari Website Builder Yang Perlu Anda Tau

Selain pertimbangan WordPress dengan Web builder di atas, anda juga bisa melihat bahwa web builder itu sendiri bisa memberikan kepada anda banyak sekali keuntungan yang ada di dalamnya. Hal ini adalah karena didalamnya ada juga responsive design yang bisa anda kelola dengan sistem drag and drop. Mungkin anda sudah sangat familiar dengan cara yang satu ini. Sudah pasti anda akan mampu mendapatkan semua keuntungan yang anda butuhkan dengan mudah dan signifikan didalamnya. Yang jelas lagi adalah layanan ini akan mampu memberikan kepada anda support untuk versi mobile atau Smartphone. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi.

Terkait mengenai pengaturan SEO yang ada di WordPress dengan Web builder akan bisa anda lakukan dengan mudah. Pada dasarnya SEO juga sangat penting untuk mengoptimalkan website yang anda miliki agar bisa dengan lebih mudah dikelola di mesin pencari dan cepat masuk dalam daftar pencarian atau index Google itu sendiri. Dengan memenuhi kaidah SEO yang ada misalnya keyword, meta description, dan lain sebagainya, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang nantinya akan mampu anda capai dan peroleh didalamnya. Anda akan mampu membuat website dengan lebih baik dan sempurna yang bisa anda optimalkan dengan mudah untuk jangka panjang didalamnya.

Adakah Kekurangan Dari Website Builder?

Jawabannya tentu saja ada dalam website builder itu. Hal ini menunjukan bahwa plus minus tersedia di WordPress dengan Web builder itu. Yang jelas anda tinggal menentukan mana yang terbaik dari kedua pilihan WordPress atau Web builder tersebut. Di sini pada website builder, anda akan melihat bahwa tampilan webnya statis atau tetap. Selain itu, anda juga tidak memiliki kemudahan menyimpan database anda. Kemudian fasilitas untuk membuat akun email juga tidak akan bisa anda terapkan dengan signifikan. Hal ini juga sangatlah tidak cocok bagi website atau toko online yang ada di dalamnya.
 
 idwebhost

Baca Juga: Panduan Migrasi Blogger ke WordPress Tanpa Kehilangan Google Ranking

Kesimpulan

Pada faktanya memang WordPress dengan Web builder akan mampu memberikan kepada anda manfaat yang lebih banyak. Jadi silahkan saja anda menerapkan bagaimana cara melakukannya dengan mudah dan signifikan. Hal inilah yang akan memberikan kepada anda manfaat pasti. Pada dasarnya dua opsi tersebut di WordPress atau Web builder bisa anda pilih sendiri mana yang anda mau. Tinggal menentukan saja mana yang sekiranya bisa membuat anda mendapatkan yang anda butuhkan.
5 comments

Wah ternyata itu perbedaanya. Terima kasih informasinya :D

Reply

Memang semua itu ada kelebihan dan ada kekurangannya juga ya

Reply

Wah ilmu baru nih. Terima kasih informasinya ya Bun

Reply

Jadi pandai-pandainya kita yang ngatur ya Bun

Reply

Oh jadi itu kelebihan dan kekurangannya. Terima kasih

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.