nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Hotel Bengkulu : Makan siang di Hotel Santika Bengkulu

Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Hotel Bengkulu : Makan siang di Hotel Santika Bengkulu.Suatu hari saya ada agenda di hotel Santika Bnegkulu, memenuhi undangan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia. Ada agenda workshop dengan para petani kopi Bengkulu. Terutama yang berasal dari kabupaten Seluma, Rejang Lebong dan Kepahiang. Tiga Kabupaten ini merupakan salah satu wilayah di Bengkulu, yang mempunyai kopi dengan kualitas terbaik.


Agenda yang digelar siang sampai sore nanti, adalah Pelatihan Pemasaran Produk Kopi Berbasis Online. Untuk narasumber kegiatan ini dari www,pesonakopi.com.

Saya dating , masuk ke ruang pertemuan yang bernaa Besurek. Nama kain khas dari Bengkulu. Seperti kota lainnya, hotel Santika selalu menampilkan karakter atau cirri khas dimana hotel tersebut berdiri. Jadi tidak heran, kalo di Bengkulu, untuk nama ruangan pun juga menggunakan nama dan istilah khas Bengkulu.

Diperkirakan acara workshop ini sampai malam, kalo saya lihat di round down sih, bakalan kelar di jam 21.00 wib. Tapi sepertinya tidak akan semalam itu deh, menurut pengalaman aku. Beberapa kali ikutan acara sejenis gini.


Materi dari Pesona Kopi, keren banget. Bagaimana menajdi vendor atau penjual kopi secara langsung atau juga bisa menajdi reseller kopi.

Cara kerja atau sistem Pesona Kopi ini, secara ringkas begini. Jadi para petani atau pemilik produk kopi, memposting atau menajdi vendor di Pesona Kopi. Dengan meng-upload foto produk yang disertai deskripsi meanrik tentang produk kopi miliknya.

Nah, nanti setelh di uploas di sana, pesona kopi akan mempromosikan produk tersebut ke berbagai marketplace terkemuka di Indonesia.

Jadi para vendor kopi, cuma melakukan sekali promosi saja, ngak perlu lagi melakukan promosi di berbagai marketplace yang lain. 


Jika ingin promosi ke media sosial, baik reseler maupun vendor,tinggal tekan tombol share link yang ada di website Pesona Kopi. Jualannya mudah ,praktis dan jangkauannya lebih luas. 

Makan Siang Dulu,Biar Kuat Ngopih 

Acara padat berisi begini, bikin otak juga terkuras juga. Meski bukan pemilik kopi , hanya penikmat kopi saja. Duduk di sini bersama mereka, selain menambah awasan dan keinginan untuk berbisnis kopi. Saya mulai terasa lapar.

Maklum, sudah siang. Emang sudah waktunya makan. Wajar saya, perut sudah kasih alarm. Saya melihat kode untuk ishoma juga sudah disampaikan oleh panitia. 

Oh, ya semua panitia dari kegiatan ini adalah orang Kementrian, dari Jakarta. Mereka hanya berjumlah sekitar tujuh orang. Tapi acara hari ini bisa kunilai lancar jaya.

Oh, ya lanjut kita makan siang dulu yah

Acara workshop di lantai tiga, nah kalo ruang makan di lantai paling bawah dan menghadap ke luar. Mengarah ke jalan raya Jati, Sawah Lebar.

Yah, udah kita turun dulu. Mari kita nikmati, apa yang ada yah. 

Untuk Menu Prasmanan, ada beberapa pilihannya  

1. Olahan Daging dan Kentang

 
   
2. Udang Asam Manis




3. Ayam Betutu


Untuk menu selingan, ada juga banyak pilihannya.

1. Soto Ayam


2. Ketoprak


3. Aneka gorengan/ geprek
 

4. Buah-buahan





5. Aneka Es atau Minuman Segar


Meski banyak tersedia. aneka pilihan menu. Namun tidak mencoba semuanya, sebab ga muat juga kalo dimakan semua di saat bersamaan. Saya memilih, beberapa yang ingin saya cobain saja.

Nah, di atas itu yang saya upload adalah beberaap menu makan siang yang ada di hotel Santika , Bengkulu. Tapi kalo kamu ada keperluan acara di sini. Soal menu, kamu bisa nego dan konfirmasi sesuai dengan selera dan budget yang ada,

Selamat menikmati yah, moga kamu juga berasa senang dan kenyang . Sampai jumpa. 
Baca Juga

Related Posts

0 comment

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin