Menu

Selasa, 03 September 2019

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

www.mildaini.com_Ide Bisnis Di Bandung Dengan Modal 20 Juta.Bandung saat ini merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang menjadi salah satu tujuan wisatawan. Terutama wisatawan lokal. Sebagai daerah tujuan wisata, ibukota provinsi Jawa Barat ini tentu saja juga menjadi target bisnis. Apalagi  bisnis di bidang pariwisata. Pasti akan menarik insting para pelaku bisnis. Ada banyak ide bisnis di bidang pariwisata dengan modal 20 juta di Bandung.


Apa bisa dengan modal hanya 20 juta, bisa membangun bisnis. Tentu saja bisa, sebab ada banyak pilihan ide bisnis yang bisa dicoba dikembangkan di kota kembang ini. Apalagi menurut data dari Dinas Statistik Kota Bandung, jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung dari tahun ke tahun semakin meningkat. Baik wisatawan lokal dan domestik Data tersebut bisa kita lihat di tabel berikut ini.


Beberapa Ide Bisnis Di Kota Bandung Dengan Modal 20 Juta 

Pondok Wisata 

Pondok Wisata adalah usaha jasa pelayanan penginapan bagi umum yang dilakukan perorangan dengan menggunakan sebagian atau seluruh dari tempat tinggal Anda  (dengan pembayaran harian). Jadi Anda bisa memanfaatkan rumah sendiri untuk disulap menjadi pondok wisata. Dengan desain kekinian dan furniture yang unik. Apalagi dengan harga bersahabat, pondok wisata anda tentu saja akan diserbu oleh pelancong. Tentu aja akan menjadi peluang bisnis yang menarik.

Usaha Kuliner

Bandung sangat terkenal dengan usaha kuliner yang kekinian. Anda bisa juga mencoba menjual aneka kuliner ini. Bisa dimulai dari resep yang sudah dikuasai atau yang yang sudah ada. Bisa juga dengan memadukan beberapa resep terkini atau istilahnya resep inovasi. Semakin unik resep dan sajian makanan. Tentu saja akan membuat netizen penasaran untuk mencoba. Apalagi jika sampai viral. Maka bisnis kuliner Anda akan diuber oleh para wisatawan. 

Perkemahan 

Bandung juga terkenal dengan lokasi yang asik untuk berkemah. Anda bisa memulai dengan modal sekitar 20 juta untuk  usaha penyediaan tempat penginapan di alam terbuka dengan menggunakan tenda atau kereta gandengan bawaan sendiri sebagai tempat penginapan, termasuk juga caravan.

Usaha Kaos Wisata

Selain kuliner dan tempat wisata. Kota Bandung juga banyak diserbu oleh para wisatawan untuk berbelanja pakaian. Tren fashion tanah air, banyak yang lahir dan muncul dari kota Bandung ini. Tidaklah salah jika kota Bandung juga disebuat sebagai Paris Van Java. Dimana banyak lahir design baju sekaligus para pengusaha pakaiannya. Nah, Anda bisa mengambil peluang di bidang penjualan kaos wisata yang khas.Biasanya bertuliskan kata-kata atau kalimat yang lucu dan menarik. Baju kaos wisata ini bisa Anda jual juga secara online.

Usaha Laundry

Biasanya para wisatawan membawa pakaian terbatas. Mereka pun suka berhemat pakaian.Bisnis cuci baju cepat kilat ini juga diminati oleh para wisatwan. Apalagi jika bisa dilakukan secara online. Saya sendiri pernah melakukan hal ini. Jadi pakaian kotor dijemput dan diantar kembali di tempat saya menginap dalam kondisi siap pakai. Hal ini sangat membantu sebab saya tidak perlu keluar dan mencari-cari tempat laundry.Harganya juga sangat terjangkau. 

Usaha Paket Oleh-oleh

Banyak sekali para wisatawan jika berkunjung ke lokasi wisata, kemudian bingung mau membeli oleh-oleh dimana setelah pulang. Apalagi bagi yang baru pertama kali datang di wilayah tertentu.Maka akan semakin bingung. Mereka butuh bantuan informasi dan rekomendasi untuk membeli paket oleh-oleh dimana? Belum lagi soal harga dan rasa. Terkadang kemasan oleh-oleh itu besar dan harganya lumayan mahal. Padahal belum tentu rasanya enak dan disukai. Jadi inginnya membeli kemasan kecil dulu. Nah, peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk menyediakan aneka paket oleh-oleh yang berisi aneka kuliner, handycraf, aneka produk khas, termasuk kaos wisata. Untuk harga bisa divariasikan sesuai dengan isi paketnya.Penjualan ini juga bisa dilakukan secara online. Jadi lebh smart dan hemat. 

Usaha Pemandu Wisata

Usaha ini juga menarik, Anda bisa memulainya dengan bekerjasama dengan usaha mobil atau rental. Buatlah paket yang unik dan menarik. Dengan penawaran dan pilihan paket wisata yang bervariasi apalagi dilengkapi dengan pilihan harga. Tentu saja paket wisata ini akan menarik dan dipilih oleh wisatawan.Bukan hanya para Family Traveller tetapi para Solo Traveller pun banyak yang menyukai. Sebab lebih efektif dan efisien. Apalagi jika ingin kenyamanan dan pertemanan. Maka pilihan menggunakan pemandu wisata adalah pilihan yang tepat.

Lalu ide usaha sudah ada, bagaimana dengan modalnya. Bisa dapat modalnya darimana? Untuk sebagian orang 20 juta itu kecil, namun bagi yang lainnya lumayan besar juga. Bagi Anda yang berminat membuka bisnis tapi mentok dengan modal. Tidak perlu kuatir apalagi galau. Anda bisa mengajukan pinjaman ke  CekAja.com. Pinjam uang Rp20 juta bisa Anda dapatkan dengan gampang hanya lewat gadget dan koneksi internet. Ya, via online, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman. Sebab kini sudah ada perusahaan financial technology (fintech) yang membantu kamu mengajukan pinjaman secara mudah.Bisa baca informasinya di sini yah https://www.cekaja.com/info/cara-pinjam-uang-rp20-juta-yang-aman-tanpa-risiko-kredit-macet/    


Oh, ya ini tips sekaligus pengingat dari saya Budaya dari pembayaran pinjam uang Rp20 juta yang salah terkadang terjadi jika Anda tidak memiliki perhitungan yang matang. Mengelola pendapatan sangat perlu dilakukan dengan cermat untuk menghindari kredit macet. Jadi perlu sekali Anda membuat perhitungan yang matang sebelum mengajukan pinjaman.


24 comments

Aku pengen punya usaha laundry mba. Kayaknya memang ngebantu banget dan jadi peluang bisnis yang menguntungkan. Smoga bisa! Aamiin. Doakan ya mbaa

Reply

Bandung salah satu kota yang pengin kukunjungi, tapi belum berkesempatan ke sana sampai sekarang. Boleh juga nih ide2 bisnis di Bandung, semuanya menarik, terutama paket oleh-oleh yang bisa dimulai dari modal yang tidak terlalu besar ya.

Reply

Kalau ingat Bandung, otomatis langsung ke kuliner. Gak heran kalau di sana banyak tumbuh usaha kuliner baru yang kreatif. Memang kalau di sana pengennya makan melulu

Reply

wah, saya jadi nemu juga ide buat usaha walau nggak tinggal di Bandung. Bandung dan Malang hampir miriplah kondisinya, jadi ide-ide itu bisa diterapkan juga di Malang

Reply

Boleh juga ini ide2nya. Secara bandung kota wisata ya. Jadi kita bisa banyak bergerak di bidang wisata

Reply

Yang penting kreativitas dan telaten dalam bisnis ya Mba
Modal 20 juta bisa jadi untung berlipat2 deh
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply

Waaaa seriusan ini modal 20 juta udah bisa jadi pengusaha?

Bismillahirrahmanirrahim ya kali kalo mau mulai. Sebelum dan sesudahnya berdoa kenceng kenceng biar usahanya jadi walau modal dengkul

Reply

Dengan modal 20jt ada banyak ide bisnis yg dikembangkan yah, klu aku punya modal segitu pengennya buka usaha laundry Sepatu, tp yah itu kendala di modal, etss ad Web CekAja yah yg bisa jadi solusi

Reply

Wah, ide usahanya benar-benar cocok dengan kota Bandung yang terkenal dengan tempat wisata dan aneka kuliner yang lezat, nih. Cukup dengan modal 20 juta saja ya...

Reply

Banyak banget ya peluang bisnisnya dengan modal 20jt di Bandung yang memang merupakan kota wisata. Kalau ada kesempatan kayaknya saya bakal menjajal bisnis pemandu wisata, deh. Biar sekalian ngikut jalan-jalan. Hehehehe.

Reply

Aku pengen banget nih punya bisnis dengan modal awal yang tidak terlalu besar, apalagi bisa bikin didaerah gini ya. Eh tapi kalau Bandung mah sudah hampir modelan Jakarta deng.

Reply

Modal 20 juta udah bisa bisnis itu sebenarnya nggak hanya di Bandung ya mbak, di SEmarang juga bisa loh. Asal dekat dengan tempat kost pekerja atau mahasiswa, pasti laku deh

Reply

Asyik ya kalau bisa punya usaha bisnis oleh-oleh sendiri. Bisa ya 20 juta buat bisnis oleh oleh.

Reply

banyak juga ya ide bisnis dengan budget terbatas, selain itu kalau modal pakai pinjaman musti betul-betul diperhitungkan agar usaha jalan dan bisa membayar cicilan pinjaman.

Reply

Wah lumayan ya nggak perlu modal tinggi-tinggi banget buat buka usaha di Bandung. Jadi pengen nyoba nih Mbak secara Bandung sepertinya cocok banget buat lahan bisnis.

Reply

Bandung ini termasuk kota yang sangat ramai ya. Digemari pula oleh banyak kalangan untuk dijadikan tempat berlibur. Maka ga heran jika mengembangkan bisnis di sini sangat prospektif, bahkan dengan modal 20 jutaan saja.

Reply

Bikim balon kayak usaha aku mak. Dibawah 20juta xixixi
Tapi ya kita kudu kursus2 biar pinter bikinnya

Reply

Iya bnyk pilihan memang klo mempunyai modal awal 20 juta,, aku dah bbrp Kali bisnis nih jatuh bangun mudah2an yg sekarang lbih mantap

Reply

Saya tertarik dengan bisnis kuliner, tapi mau mulai masih ragu karena minim pengalaman... Hihi..

Reply

Wah dengan modal 20 juta banyak ide usaha yang bisa diwujudkan di Bandung ya. Tapi setuju memang mesti hati-hati jika uang ini hasil pinjaman

Reply

Mantap nie yaa dengan uang 20jt ternyata ada banyak bidang usaha yaa

Reply

Wah, boleh-boleh nih ide bisnisnya. Sejak dulu Kepengen berbisnis. Tapi gak maju2 karena bingung gak tahu

Reply

Aku pengen buka Distro kaos di Bandung hehehehe. Sementara ini buka Distro di Jogja dulu

Reply

Sebagai orang Bandung, aku setuju sama jenis-jenis usaha di atas. Emang lagi laku keras itu semuanya mba. 😆

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.