nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Milna , Ahlinya Makanan Bayi Praktis


Hello , Ayah Bunda yang kece. Apa kabarnya, pasti sedang asik ya bersama mengurus, merawat anak-anaknya. Sama kayak saya, anak-anak masih kecil jadi masih butuh banyak perhatian. Terutama yang berkaitan dengan asupan nutrisinya agar tumbuh sehat dan kuat.

Dengan tubuh yang sehat akan membuat pertumbuhan dan perkembangan anak akan berjalan dengan baik. Anak tumbuh menjadi anak yang cerdas dan bertalenta. Mau gak, punya anak yang begitu. Pasti mau ya. 

Seorang Pakar Kesehatan Bayi dan Anak, Dr. Attila Dewanti , SpA(K) mengatakan, "Dalam jangka pendek, kekurangan zat besi dan asam amino berdampak terhadap tumbuh kembang, daya tahan tubuh dan fungsi kognitif. Tanpa asupan gizi yang cukup, dalam jangka panjang, kekurangan zat besi Yodium, Zinc dan Vitamin A, bisa mengakibatkan terjadinya penurunan IQ dan resiko penyakit seperti obesitas, diabetes melitus, jantung coroner, hipertensi dan osteoporosis"

Pentingnya MP-ASI

Seperti kita ketahui, bahwa ASI adalah sumber nutrisi yang paling baik dan lengkap bagi bayi. Di dalam ASI terkandung kolostrum serta kandungan antibodi alami yang sangat berguna untuk tumbuh kembang bayi, untuk membantu mencegah infeksi dan gangguan penyakit lainnya. Sebaiknya bayi mendapatkan asupan ASI sampai bayi berusia enam bulan. Setelah itu selain ASI, bayi juga memerlukan Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) untuk mencukupi kebutuhan tubuhnya. Makanan yang terkandung pada MP-ASI sangat berperan penting pada pertumbuhan fisik, otak, perkembangan prilaku motorik dan kecerdasan anak.

Secara jelas dapat kita lihat dalam bentuk tabel di bawah ini ya. 


Tetapi bagi Ayah Bunda yang sibuk, apakah bisa memperhatikan asupan gizi bagi buah hatinya. Ya, ada yang bisa ada juga yang tidak. Oleh karena itu sebagai orang tua yang tetap ingin memperhatikan tumbang anak dengan baik. Kita butuh sebuah solusi, ya sebuah cara bagaimana menyiapkan asupan nutrisi anak yang sehat, bergizi dan tentunya praktis.

Yup, pilihannya ada pada Milna. Produk yang dihasilkan oleh Milna, adalah produk-produk dengan bahan-bahan andalan yang sudah melalui penelitian, uji cek dan mempergunakan bahan terbaik, serta diproduksi oleh teknologi canggih . Untuk menghasilkan produk yang  kualitas terbaik. Dalam bentuk makanan bayi Milna.

Christoper Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna, menegaskan bahwa, " Nutrisi yang cukup selama periode emas atau 1000 hari pertama pertumbuhan si kecil, berperan penting dalam mengantisipasi dampak dari masalah gizi kompleks. Karena pada periode emas , otak , otot dan tulang berkembang pesat dan ketika si kecil genap berusia 2 tahun, perkembangan otaknya sudah sama dengan 80 % otak orang dewasa "

Mari, Ayah Bunda sebelumya kita cari tahu dulu tentang  Milna, supaya lebih jelas dan paham. Akhirnya baru percaya. Itu sesuai sama pepatah lama. Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak percayalah.

Milna itu merupakan salah satu produk yang dihasilkan oleh Kalbe Nutrional. Sebuah perusahaan yang secara aktif melakukan pengembangan produk nutrisi, guna mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. Kalbe nutrional selalu berupaya mewujudkan misinya We Provide Wellness To Milion dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat. Dengan misinya itu Kalbe Nutrional tak henti mendayagunakan kemajuan ilmu pengetahuan  demi memberikan produk dan layanan kesehatan terbaik bagi jutaan masyarakat Indonesia dan dunia pada umumnya.

Nah, Milna itu merupakan salah satu produk yang dihasilkan oleh Kalbe Nutrional. Produk yang dihasilkan oleh Milna adalah rangkaian produk nutrisi yang diformulasikan untuk bayi usia 6 bulan ke atas. Yuk, kita kenalan dulu sama produk-produk Milna ya Ayah Bunda.

Produk- Produk Milna

Milna memiliki tiga kategori Nutrition Stage & Product Range. Secara jelasnya adalah sebagai berikut

1. Milna Meal
Milna Bubur Bayi
Untuk usia bayi 6 bulan dan 9 bulan ke atas.

 
CONTOH PRODUK BUBUR MILNA

Milna Bubur Organik 
Untuk bayi berumur 6 bulan dan 9 bulan ke atas







2. Milna Snack
Milna Biskuit Bayi
Untuk bayi usia 6 bulan dan 9 bulan ke atas 


MILNA BISKUIT BAYI

Milna Toddler Biskuit
Untuk bayi berusia 12 bulan ke atas
MILNA TODDLER BISKUIT


Toddler Instant Pudding
Untuk bayi berusia 12 bulan ke atas

TODDLER PUDDING MILNA


3. Milna Spesial
Milna Bubur Bayi Wgain  (Penambah Berat Badan)
Untuk bayi berusia 6 bulan dan 9 bulan ke atas

CONTOH PRODUK WGAIN MILNA

  
Milna Bubur Bayi Goodmil (Untuk Bayi Gejala Alergi)
Untuk bayi berusia 6 bulan dan 9 bulan ke atas.

CONTOH PRODUK MILNA GOODMIL
 


Produk Milna juga dibuat dengan menyesuaikan semua kebutuhan bayi. Misalnya buat bayi yang bermasalah dengan masalah berat badan. Milna Wgain adalah nutrisi tepat untuk menaikkan berat badan bayi. Milna Wgain dibuat dengan formula baru dengan nutrisi yang mudah diserap dan dicerna oleh tubuh bayi. 

Lalu, Milna Goodmil untuk anak yang mengalami alergi yang dapat menghambat tumbuh kembang anak. Goodmil dibuat untuk bayi dengan gejala susu sapi, tidak hanya susu sapi-nya, yang harus bebas susu sapi, tetapi makanannya pun juga harus bebas dari susu sapi dan turunannya.

Milna bubur bayi organik adalah MP-ASI organik pertama di Indonesia. Dibuat karena menyadari keunggulan bahan pangan organik sebagai bahan dasar yang berkualitas tinggi serta tidak menggunakan bahan kimia dan pengawet. Kelebihan lainnya adalah kandungan zat gizi dan kadar gulanya lebih tinggi dibandingkan bahan pangan biasa, sehingga tidak membutuhkan penambahan gula pada proses pengolahannya.


Cara Penyajian Milna

Cara menyajikan Milna sangat cepat. Hanya dibutuhkan campuran air panas, atau juga bisa dicampur dengan minuman susu yang biasa bayi minum. Untuk Biskuit bisa langsung dimakan sedangkan pudding, bisa dimasak secara tepat dan cepat. Oleh karena itu bayi tidak perlu menunggu lama untuk makan. Ayah Bunda pun tak takut bayi akan menanggis rewel karena kelaparan. Karena Milna mudah dan cepat untuk disajikan dalam berbagai suasana dan sesuai kebutuhan bayi.

Begitu juga dengan saya, pernah saat itu dalam perjalanan dari kota Palembang menuju kota Bengkulu dengan menggunakan kereta api menuju kota Lubuk Linggau dulu baru ke Bengkulu. Kami berangkat dengan kereta malam, sehingga sampai di Lubuk Linggau pagi, saat itu Athifah baru berusia 9 bulan, maka dengan adanya Milna kami tetap bisa memberikan dia makan dan biskuit sehingga dia tidak rewel dan lapar . Kami hanya mampir ke warteg untuk numpang membeli air panas dan  bubur Milnanya sudah jadi.

Pernah juga saat stok bahan makanan mentah sedang habis di kulkas di pagi hari, sedangkan mau ke pasar pasti butuh waktu yang lama. Saat mau masak ternyata gas habis, untung ada dispenser, jadi tetap bisa ada air panas. Pokoknya kondisi-kondisi darurat, Milna selalu memberikan solusi cepat. Untuk pemenuhan nutrisi bayi secara praktis. 

Milna juga ikut mendukung program pemerintah dalam rangka perbaikan gizi nasional. Dengan kampaye MILNA 1 st BITE DAY - MOMEN MAKAN PERTAMA. Kampaye ini mengangkat peran penting ASI dan MP-ASI dalam memenuhi angka kecukupan gizi si kecil. Lewat berbagai seminar interaktif dengan pakar kesehatan bayi dan anak serta rangkaian aktivitas lainnya yang berkaitan dengan suapan dan gigitan pertama si kecil. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi lebih dari 3000 bunda di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dimulai sejak bulan April 2016 di mulai dari kota Surabaya. 

Dalam jangka pangjang MILNA 1 st BITE DAY - MOMEN MAKAN PERTAMA si kecil bermanfaat meminimalisir kemungkinan si kecil menjadi susah makan di kemudian hari dan mudah untuk beradaptasi dengan makanan baru.

Menurut Ibu Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrion For Infant and Baby dari Kalbe Nutrional, "Harapannya, dengan edukasi kampaye  MILNA 1 st BITE DAY dalam pemberian MP-ASI yang tepat, guna memenuhi zat gizi spesifik yang dibutuhkan si kecil untuk berkembang secara optimal baik dari segi fisik ataupun kognitif, bisa berperan dalam mengatasi masalah gizi kompleks yang ada dan mewujudkan Indonesia sehat menuju kehidupan yang lebih baik"

Hmmm, hebat ya tujuan dibalik diciptakannya produk Milna ini. Selain untuk memenuhi kebutuhan gizi anak juga untuk membantu para Ayah dan Bunda dalam memenuhi nutrisi anak-anak secara cepat, tepat dan sangat praktis. 

Dari dulu Milna sudah membantu Ayah Bunda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anaknya. Jadi Milna sudah terbukti aman dan terpercaya digunakan oleh banyak keluarga di Indonesia. 

Dengan adanya Milna sebagai makanan bayi praktis membuat orang tua juga tenang dan nyaman dalam upaya mengatasi dan memenuhi kebutuhan bayinya dalam segala situasi apalagi kondisi darurat. Sehingga masalah kesehatan bayi yang berkaitan dengan asupan nutrisinya dapat dicegah.

Milna, memang ahlinya makanan bayi yang praktis.

Baca Juga

Related Posts

45 comment

  1. Milna memang menjadi pilihan terbaik untuk pemenuhan nutrisi si bayi. Dulu orang-orang sering merekomendasikan Milna untuk anak saya ^-^
    Nice share

    BalasHapus
  2. sama seperti adik aku ini, dulu kecilnya juga makan milna,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener Pak, anak2 kita sama2 pasti punya kenangan bersama Milna

      Hapus
  3. Seru ya makan MP-ASI pertama, momen yang bikin Ibu sumringah melihat anaknya baru makan. Sukses ya

    BalasHapus
  4. Wahyu juga dulu makan milna Mba Milda :)

    BalasHapus
  5. Inovasi utk produk organiknya keren ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, kekinian bgt kan byk yg suka olahan organik

      Hapus
  6. Dududuu, itu si unyu yg kemaren baru lahir kab mba? Ya ampuuun, udah Mp-ASi aja, ga berasa.

    Milna selain enak, bergizi juga praktis ya mba, noted mba

    BalasHapus
  7. Milna emang favoriiittt, hihi. Di rumahku sekeluarga suka, termasuk bapaknya XD

    BalasHapus
  8. Milna mah enaaak! Jangankan bayi, aku aja suka ahahaha

    BalasHapus
  9. Milna ini makanan favorit anak2 ya, anakku dulu juga rutin nih konsumsi milna. Jaman masih baby ya, hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. rerata, emang anak2 kita pada makan milna ya mba

      Hapus
  10. Biskuit Milna, cemilan kesukaan anak saya, Mbak. Bahkan udah gede juga, masih seneng makan biskuitnya he he he

    BalasHapus
  11. Bolak balik ngebaca tentang Milna, meskipun belum punya baby...saya kok penasaran pengen nyobain puddingnya hahaha.

    BalasHapus
  12. Milna produk pilihan yang pas untuk anak :)

    BalasHapus
  13. Belum pernah nyoba Milna.. pengen nyoba pudingnya :)

    BalasHapus
  14. hayuuk mba, cobain,, biskuit kejunya enak banget

    BalasHapus
  15. sejak anak pertama, kedua sudah langganan sama MILNA :)

    BalasHapus
  16. Iya, benar banyak yang suka milna say

    BalasHapus
  17. ahh sekarang produknya makin kece, ada pudingnya juga, jadi pengen icip2 *wehh

    BalasHapus
  18. Iya. 1000 hari pertama itu sangat penting. Makanya harus diberi gizi yang bagus agar tumbuh sehat dan pintar. Milna jadi MPASI kedua anakku.

    BalasHapus
  19. Baru ngeh klo milna itu banyak banget macemnya..aq cuman tau bubur sama biskuit aja..pas banget klo lagi dalam perjalanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, sangat membantu kalo dalam perjalanan ya mba

      Hapus
  20. milna enak mbak, nggak cuma bayi aja yang suka aku ya uga masih sering makan milna XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya juga suka makan kalo anak gak habis euy

      Hapus
  21. milna enak.. apalagi sekarang varian rasanya tambah banyak. Pernah nyoba yg puding juga mba gampang dan enak. eh tapi yg jagoan tetap buburnya ya..

    BalasHapus
  22. boleh tau informasi nilai gizi milna wgain?
    kalo bisa tolong fotoin atau ketikin ulang ya mba..
    saya nyari2 infonya belum dapet2..
    terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dilihat dikemasannya juga ada mba sayang

      Hapus
  23. hallo salam kenal, sy bunda mikhayla, sy percaya bgt sm Milna, buktinya di banding teman2 seusianya Mikhayla badannya lebih padat berisi, tp susah bgt nyari Milna penambah berat badan, jd sy pakai yg Milna Wgain apakah itu sama? Terimakasih

    BalasHapus
  24. Mbk mw tnya jika alergi susu sapi
    Anakku kan pakek morinaga php
    N jika umur 6bln itu ada keterangan pakek milna yg alergi juga yg mengandung protein ayam n soya/milna goodmil...
    Milna goodmil dengan milna wgain sama gk apa milna wgain mengandung susu sapi ?
    N milna organic juga apa ada susu sapinya?
    Milna penambah berat badan apa juga sama mengandung susu sapi
    No ku 081331464618
    Saya tunggu jawabannya mksh

    BalasHapus
  25. Mbak aku mau tanya anakku alergi susu sapi trus semenjak ,4bln sampai 6"bln brat badan g naik.. Milna yg mana y mbak yg cocok untuk ank sya biar bb y naik lgi... Kasian ank sya mbakk

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin