Menu

Selasa, 27 Februari 2018

/
Assalamualaikum. Wr. Wb

Beberapa waktu lalu saya pernah nulis tentang handphone saya yang baterainya kembung. Sejak kejadian itu, saya memang lebih memperhatikan dalam penggunaan dan perawatan handphone. Terutama saat di charger. Selain itu saya pun mulai melirik handphone baru, hihihi. Ingin membeli handphone android baru seharga 2 juta. 

Saya pun mulai mencari-cari informasi seputar handphone dengan harga segitu. Saya mulai mencari tahu Iyah, saya butuh hp android di bawah 2 juta terbaik. Supaya bisa mendukung aktivitas saya sebagai blogger dan penulis.

Saya memang suka selfie, kadang dimana aja saya suka :)
Memang sih, saya ga langsung akan membeli handphone baru. Soalnya yang ini masih bisa dipake setelah diganti handphone baru.

Namun kekuatannya mulai berkurang, ini yang juga mulai saya rasakan. Jadi ya buat jaga-jaga sambil menunggu tabungan ngepul, hihihi.

Ada beberapa alasan yang diutamakan orang dalam membeli handphone. Saya pun demikian. Setidaknya handphone yang saya butuhkan tersebut harus memenuhi apa yang saya butuhkan. 

Paling ga harus mendukung kegiatan dan aktivitas saya. Supaya lebih smart. Bukan cuma punya smartphone saja, bukan!

Handphone yang saya butuhkan itu harus

1. Harga paling mahal Rp. 2 juta

2. Android, ini semua handphone kayaknya sekarang sudah android ya.

3. Kamera depannya bagus. Terutama untuk selfie. Ini sih prioritas saya. Sebab suka berfoto

4. Fast Chargering, soalnya kalo batere lama di cas, maka bikin ga efisien dan efektif. Tau sendiri ya, baterai handphone sekarang mudah sekali habis .

5. Memori dengan kapasitas besar. Ada ruang buat nambah memori eksternal.

6. Ukurannya slim alias stylish. Mudah dimasukin ke kantong atau dompet

7. Banyak tersedia pilihan aksesoris pendukung. Mulai dari anti gores, sarung, pernak-pernik dll. 

8. Saat membeli ada potongan harga yang signifikan. Bisa juga membeli pada saat ada promo harga. 

9. Jika melihat merek. Maka saya utamakan merek yang mempunyai dealer resmi di tempat saya tinggal. Agar memudahkan untuk urusan garansi, spare part sampai servis dan informasi lainnya yang penting.

10. Bonus yang didapatkan saat membeli handphone baru. Misalnya akan free mendapatkan apa saja saat membeli. Biar lebih hemat.

Handphone juga sebagai sarana saya buat promosi, misalnya buku baru :)

Itu 10 hal yang setidaknya saya utamakan dalam membeli handphone. Namun meski harga handphone itu di bawah 2 juta. Akan tetapi jika kita gunakan dan rawat dengan baik. Maka manfaat produknya juga akan dapat kita rasakan lebih lama. 

Oleh karena itu , ada hal penting yang selalu saya ingat, apalagi memang saya sudah mengalami kejadian ini.

Pertama diusahakan kalo lagi ngecas, handphone dalam keadaan mati total.

Kedua, usahakan ngecas tidak dalam kondisi baterai handphone benar-benar kosong

Ketiga, ngecas handphone sebaiknya tidak lama-lama. Apalagi di malam hari dan ditinggal tidur. Apalagi untuk jenis handphone yang fast Chargering. Sebaiknya dicas dibawah pengawasan kita sehingga kalo sudah penuh bisa langsung dicabut.

Keempat, saat tidak ingin menggunakan handphone, sebaiknya matikan. Atau bisa keluar dari aplikasi yang sedang dibuka. Hal ini jika dibiarkan akan membuat handphone cepat panas dan juga menguras baterai.

Kelima, Berikan perlindungan untuk handphone kita, misalnya anti gores, sarung dan lain sebaginya. 

Selain itu ada juga hal penting lainnya yang harus kita perhatikan terutama ketika handphone sedang dimainkan oleh anak-anak. Awasi dan temanku mereka. Pernah ada kejadian, seorang anak kesal karena game atau aplikasi yang sedang di bukanya ga merespon dengan baik. Maka handphone itu bisa dia banting. Sadis banget ya.

Kalo handphone bagus, duit banyak, enjoy dah:)

Coba aja kalo ga percaya.

Semoga tulisan ini bermanfaat ya bagi kita semua.
Diberdayakan oleh Blogger.