Menu

Kamis, 22 Februari 2018

/
Assalammualaikum Wr. wb

Mildaini.com -Cara Merawat Mesin Pengering Laundry dengan Benar dan Tepat. Dryer pada biasa juga disebut sebagai mesin pengering di dalam usaha laundry. Dryer adalah mesin pengering pakaian yang digunakan setelah proses pencucian menggunakan mesin cuci. Sedangkan Mesin pengering laundry ini pada biasanya akan tergabung di dalam satu paket pada mesin cuci. 

Banyak para masyarakat yang lebih tertarik dan lebih memilih mesin cuci yang sudah dilengkapi mesin pengering, terlebih lagi pada saat musim hujan seperti ini yang tidak dapat mengandalkan sinar matahari untuk menjemur pakaian. Pada biasanya mesin pengering ini akan lebih banyak di miliki oleh pengusaha jasa laundry, hal ini dikarenakan agar lebih memudahkan/mempercepat proses laundry.

Mau pilih mesin cuci, silakan !
Meskipun cuaca tidak mendukung karena mendung, maka tidak akan menjadi suatu masalah besar bagi Anda untuk tetap bisa mengeringkan pakaian para pelanggan karena adanya bantuan mesin pengering. Sehingga apabila Anda kesulitan dalam mengeringkan pakaian dari bantuan sinar matahari, maka Anda tidak akan perlu repot akan hal ini. Sedangkan bagi Anda yang sudah memiliki mesin pengering ini pun tentunya Anda juga membutuhkan cara untuk melakukan perawatan dengan cara yang tepat agar mesin pengering yang Anda miliki mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Inilah tata cara melakukan perawatan pada mesin pengering laundry yang dapat untuk Anda lakukan, yaitu sebagai berikut ini:

Rutin membersihkan.

Pastikan pada saat Anda membersihkannya maka Anda melakukannya dengan cara yang tepat dan juga dengan cara yang benar. Anda pun juga harus mengatur pada mesin dengan sistem penyetelan normal. Ini untuk menjaga agar perputaran pada mesin cuci sekaligus mesin pengering,

Tegangan listrik.

Usahakan pada tegangan mesin pengering/mesin cuci sudah cukup. Sedangkan untuk mesin pengering ini pun juga membutuhkan tegangan stabil yaitu dibawah 240 Volt. Sebuah mesin pengering dan mesin cuci membutuhkan tegangan yang stabil yaitu di bawah 240 volt.

Cek elemen pemanas.


Sering-seringlah melakukan cek elemen pemanas pada mesin pengering Anda.

Proses Pengaturan.

Pastikan pengaturan pada proses pengeringan sesuai pada pakaian yang nantinya akan dikeringkan. Sedangkan untuk mengatur pada proses pengeringan pakaian, maka Anda dapat mengalihkan pada tombol/knop program yang ada pada setelan yang normal heat/panas sedang.

Dengan melakukan perawatan dengan cara yang tepat dan benar maka Anda pun tidak akan mengalami kendala apa pun pada mesin pengering yang Anda miliki, mengingat bahwa menjalankan bisnis dalam bidang laundry memang akan membutuhkan peran dari mesin pengering, maka hal inilah yang menjadikan diri Anda haruslah melakukan perawatan dengan cara yang tepat dan secara teratur agar mesin pengering Anda bertahan lama atau awet.


Agar Anda tidak salah dalam melakukan perawatan pada mesin pengering yang Anda miliki, maka dengan mengikuti pada beberapa langkah yang ada di atas pun dapat untuk melakukan perawatan dengan cara yang tepat dan benar bahkan dengan melakukan perawatan dengan cara yang benar ini pun juga akan menjadikan diri Anda lebih nyaman dalam menggunakannya serta kualitas pada mesin pun juga dapat terjaga dengan baik.

Meskipun di pasaran sudah ada banyak sekali mesin pengering laundry dengan merk, harga dan jenis yang sangatlah beragam, tentu saja Anda pun juga tidaklah diperbolehkan asal dalam melakukan perawatannya, karena melakukan perawatan yang salah tentunya hal ini dapat berdampak buruk bagi mesin pengering yang Anda miliki, sehingga lakukan perawatan secara rutin dan dengan cara yang tepat.

Salam, semoga bermanfaat yaa!
8 comments

Mesin cuci memang membantu banget, apalagi kalau musim hujan begini. :) Kadang jadi teringat ke zaman beberapa waktu lalu, saat terpaksa sekolah pakai seragam agak basah karena nggak kering pas dijemur.

Reply

Wah, ternyata harus dirawat juga ya ... baru tahu

Reply

memang kalo barang elektronik harus benar-benar dijaga...

Reply

Aku baru tahu kalau ternyata ada perawatan khususnya... rumah mbak.ku yang punya mesin cuci, tapi aku gak bisa make.. akhirnya lebih milih manual pake tangan 😀😀

Reply

nice artikel kak, benda2 elektronik musti dirawat dengan tepat supaya awet ya

Reply

Mirip AC berarti ya mb mil, ada perawatan berkala hmm

Reply

Apalagi kalau musim hujan gini, mesin pengering mesti kerja extra nih, makasih mak udah kasih tips kecenya

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.