Menu

Minggu, 04 Maret 2018

/
Assalamualaikum,  Wr. Wb

Beli domain murah. Waktu kelas Blogger akhir bulan lalu bersama teman-teman Blogger Bengkulu, usai workshop bikin blog, banyak blogger pemula yang bertanya kepada saya mengenai tempat membeli domain murah. Bukan hanya bertanya soal domain murah, para sobat pemula Bobe ini juga antusias sekali. Ingin mengetahui semua hal seputar domain tersebut, mengenai nama domain yang bagus, domain yang menarik, termasuk gimana caranya mengecek nama domain yang ingin kita gunakan agar unik dan nggak diambil orang.

Saya senang sekali. Sobat Bobe, meski pemula, tetapi memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia domain. Memang hal ini perlu juga diketahui oleh para blogger baik pemula atau senior. Mengapa? Kalo pemula, mungkin wajar saja ya, masih bingung dan pilih-pilih nama domain blognya. Lalu mereka juga tidak tahu cara yang tepat mengecek nama domain. Di satu sisi, sebenarnya blogger lama juga perlu tahu akan hal ini. Bukan hanya sekedar tahu sih karena bisa saja mereka ingin membuat blog baru dengan nama lain. Jadi hal-hal seperti ini juga baik untuk diketahu, terutama mengenai nama domain, cara mengecek, dan lain sebagainya.

Bersama pemateri kelas blogger , kakak Blogger Bengkulu yang kece
Sebelum kita membahas tempat membeli domain murah, ada baiknya kita bahas ini dulu ya. Biar sekalian jalan, cuss dapat semua. Dapat nama domain keren, dapat juga tempat membeli domain murahnya. Enak, kan!

10 tips untuk mendapatkan nama domain unik menggunakan opsi Cek Nama Domain

1.    Buat nama domain yang gampang diingat. Gunakan kata-kata yang singkat saat mengecek nama domain! Tidak perlu menggunakan nama alay apalagi lebay. Saya selalu menyarankan kepada blogger pemula sebaiknya gunakan saja nama asli buat sekalian branding. Untuk blog selanjutnya, baru gunakan nama yang lainnya. Misalnya, nama anak-anak.

2.    Jangan membuat nama domain yang terlalu panjang. Tool Cek Domain biasanya akan akan mencari nama domain yang unik. Hal ini dikarenakan selain mudah diingat, mudah juga untuk ditulis.

3.    Nama domain harus relevan jika target dari situsmu adalah pembaca atau pengunjung dari Indonesia. Ada baiknya, untuk nama domainnya, gunakan bahasa Indonesia.

4.    Karena ada lebih dari 800 nama domain, kamu bisa mempersempit pencarian dengan menggunakan tool Cek Domain.

5.    Tool Cek Domain pun bisa digunakan untuk mencari dan menemukan domain murah. Gunakan saja kata kunci populer yang ada. Hal ini secara langsung bisa meningkatkan peringkat SEO situsmu. Jika belum ada ide, kamu bisa melakukan survei terlebih dulu, salah satunya mencari di Google
.
6.    Tak apa-apa jika nama domain yang kita inginkan sama dengan nama domain yang sudah ada. Tinggal variasikan saja dengan ekstensi domain terpopuler, seperti .com, .xyz, atau .net. Penggunaan ekstensi domain dimaksudkan untuk melindungi brand domain. 

7.    Saat membuat nama domain, cukup huruf atau kata saja. Jangan sekali-sekali menggunakan tanda penghubung dan angka serta karakter Non-Unicode.

8.    Domain murah juga bisa dijadikan investasi. Oleh karena itu, carilah nama domain yang unik yang sekiranya bisa memberikanmu keuntungan. Kalo ada yang murah, ngapain beli yang mahal jika manfaat dan kebutuhannya sama? Blogger juga perlu menganut paham ‘BerHemat’.

9.    Lakukan Pendaftaran Privasi jika data tentang domainmu tak ingin diketahui oleh pengguna lain.

10.    Kamu sudah mendapatkan nama domain murah dan unik? Nggak usah nunggu, beli sekarang juga! Biasanya nama domain yang bagus bakal lebih cepat laku. Jadi kalau udah klik dengan sebuah nama, jangan kelamaan. Langsung beli saja, keburu diambil orang.

Kelas Blogger, selalu rame banyak blogger pemula bersemangat
Untuk poin no 10, blogger pemula sering sekali lupa bahkan lalai, apalagi jika sudah  merasa nyaman menggunakan blog gratisan. Kadang kala saat sudah memilih dan menemukan nama domain, mereka tidak langsung membeli. Waktu tahu nama domain yang akan digunakan  sudah tidak tersedia, barulah menyesal. Sebaiknya segera lakukan pembelian dan pembayaran supaya nama blog impian tersebut menjadi milik kita, apalagi kalo pas sedang promo atau ada diskon.

Setelah mengetahui tentang seluk-beluk domain dan cara menemukan nama domain yang baik. Maka selanjutnya kita segera mencari tahu tempat membeli domain murah tersebut. Ada banyak layanan jasa penyedia domain. Kita bisa juga mencari tahu tempat membeli domain tersebut di internet. Salah satu tempat membeli domain murah bisa di Hostinger.

Hapalin namanya dan langsung beli :)
Mengapa harus beli domain & daftar domain di Hostinger?

Ada banyak alasan dan di antara alasan tersebut, bisa saya simpulkan sebagai berikut.

Domain Murah & Perpanjangan

Domain murah sepertinya sudah menjadi karakter Hostinger. Bahkan kamu juga bisa menemukan domain terpopuler di penyedia layanan ini. Biaya perpanjangannya pun terbilang murah dan terjangkau. Cocok bagi kamu yang ingin berhemat tetapi tetap eksis. 

Penyedia Domain Tepercaya

Mencari hosting dengan kualitas premium tetapi murah? Hostinger bisa memberikan apa pun yang kamu mau, seperti domain murah bahkan gratis jika kamu membeli paket Premium langsung selama setahun. Selain itu, kredibilitas Hostinger pun tak bisa diragukan lagi karena telah terdaftar di ICANN. Juga jika kamu memiliki masalah terkait domain, tim Support mereka akan siap membantu. Terlebih kini sudah tersedia bantuan live chat yang bisa diakses 24/7. 

Proteksi untuk Privasi Domain

Data-data yang terkait domainmu akan aman bersama Hostinger. Perusahaan ini menyediakan layanan Proteksi Privasi Domain sehingga semua informasi domainmu tak akan bisa diakses publik. Privasi kamu pun bisa terjaga dengan baik.

Nama domain gratis

Berbagai ekstensi domain bisa kamu temukan di sini, seperti .com, .net, .org. Gunakan tool Cek Domain untuk mencari ekstensi yang kamu inginkan. Seperti yang telah saya sebutkan di atas, kamu bisa memperoleh domain gratis bila telah membeli paket Premium selama setahun. Selain domain gratis, kamu juga bisa menikmati sertifikat SSL tanpa biaya sepeser pun.

Membeli domain murah di Hostinger tak hanya membuatmu menghemat biaya, tetapi juga waktu. Adanya tool Cek Domain memudahkanmu mendapatkan domain serta ekstensi yang diinginkan.

Blogger wajib berHemat, kalo ada yang murah ngapain bayar yang mahal
Sekali lagi, saya ingatkan ya, kalo sudah punya nama domain yang unik, segera beli dan lakukan pembayaran. Untuk informasi selengkapnya, hubungi saja Hostinger.

Semoga beruntung !!


20 comments

Keren nih informasi, dulu saya milih nama domain malah tanpa pertimbangan yg matang mbak. Kira2 nama domain untuk blog saya gmn mbak? :)

Reply

Bisa buat nanti nih kalau domain dah habis, hehe.

Reply

hostinger emang mantep. tapi kalo lagi kepepet enaknya beli domain itu pas ada hari spesial kayak natal akhir tahun yang tentunya ada diskon. hehe

Reply

Boleh nih mbak, ada teman yang sedang cari domain murah kemarin

Reply

widiwww,, mulai dari 13 ribuan. murah beut. cek ah,

Reply

Mau ah nambah domain 1 lagi beli di hostinger..

Reply

Sayang banget ya mbak kl udah suka sama nama domain gak dibeli akhirnya diambil orang

Reply

Kami nunggu domain dari mbx untuk domain murah bagi para blogger pemula Bengkulu. Heheee

Reply

Iya ya mbak, jangan memilih nama domain yang panjang, lama nuilsnya di address bar.

Reply

wah.. murah banget ya di Hostinger ya, aku mau beli kak buat blog baru.. hehe

Reply

aku pasang domain dibuatin sama teman, sekarang pun tiap habis masanya selalu si teman yang beresin.. haha

Reply

Wah info yg saya cari nih mbaa.. mksh yaa

Reply

Iya banget mi. Nama blog harus simple, gampang diingat, tapi juga unik. Makanya aku lebih milih pake Inokari. Simple & jarang yang make. Kalo pake “Intan”, wahh ada ratusan alamat blog yang ada Intan Intannya. :D

Reply

Cocok untuk pengguna WP tuh... yang harus gandengan sama Hosting

Reply

Thanks for ur recomendation mak.. Nanti maulah buat satu lagi.

Reply

Fotonya kece Mak, hosting murah perlu ya buat modal nambah blog lagi.

Reply

Nambah domain lagi ga ya? Galau nih mbak

Reply

Murah ternyata domainnya di hostinger. Nanti mau coba cek ah.

Reply

Iya aku dulu belum kenal komunitas blogger, ga terlalu mikirin beli domain. Eh, giliran diseriusin nama domain udah dipake orang lain

Reply

Waaaah ya allah muraah bangeeet... nice info banget nih mbaaak.. makasih yaaa

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.