Menu

Selasa, 06 Februari 2018

/
Assalammualaikum Wr.Wb

Sudah ngopi? apalagi kalo dalam perjalanan, misalnya sedang membawa mobil. Butuh  banget minum atau membawa kopi. Tapi tahukah anda kopi selain bagus untuk membuat mata tetap melek saat nyetir. Kopi ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau-bau ga sedap di dalam mobil

Mobil  sering kali dipergunakan untuk beristirahat misalnya saat menunggu seseorang. Kadang kala saat macet seperti di kota besar, pengemudi atau penumpang kerap melakukan sesuatu agar tidak stress atau bosan misalnya merokok. Salah satu masalah yang ditimbulkan dari hal tersebut adalah kabin yang bau. Kabin yang bau dengan rokok bisa mempengaruhi kenyamanan orang yang ada di dalam kendaraan tersebut dan juga bisa mempengaruhi harga jual mobil. Karena hal tersebutlah, maka Anda perlu kopi.

Kopi juga dipercaya bisa membuat hubungan kian harmonis, bukan cuma penghilang kantuk dan bau
Kopi terkenal tidak hanya bisa membantu untuk meningkatkan konsentrasi namun juga menghilangkan bau yang tidak sedap. Karena hal tersebut bubuk kopi atau biji kopi terutama yang sudah di sangrai atau roasted bisa dipergunakan untuk membantu menghilangkan bau yang tidak sedap yang tertinggal di dalam kabin mobil sehingga Anda bisa nyaman dan lebih berkonsentrasi saat berkendara atau beristirahat di kendaraan roda empat tersebut.

Sebelum menggunakan biji atau bubuk kopi pada kabin mobil Anda, ada beberapa keunggulan dan penggunaan kopi untuk menghilangkan bau pada kabin, misalnya bau pesing:

Keunggulan:
  1. Memiliki harga yang murah sehingga bisa didapatkan dan digunakan kapan saja Anda mau.
  2. Tidak adanya noda yang tertinggal misalnya pada bagian karpet sehingga kabin mobil Anda menjadi lebih bersih.

Kelemahan:

Waktu yang lama untuk menghilangkan bau yang ada pada kabin mobil. Berbeda dengan parfum mobil yang bisa Anda temukan langsung di supermarket atau minimarket yang bisa mengharumkan kabin secara langsung saat digunakan, Anda butuh waktu kurang lebih selama 1 minggu untuk menghilangkan bau.

Kopi kek gini, enak diminum saja, cuss langsung hirup
Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau pada mobil dengan menggunakan kopi. Pertama adalah dengan menaburkannya di tempat yang bau. Karena hal tersebut, maka Anda harus mencari tahu dimana tempat yang menjadi sumber bau dan kemudian taburkan bubuk kopi yang benar-benar kering. Diamkan bubuk kopi tersebut semalaman. Untuk membersihkannya bisa menggunakan vacuum cleaner atau dengan sapu lidi atau sapu ijuk jika Anda tidak memiliki vacuum cleaner.

Camilan thipan dari Aceh, teman ngopi yang enak.
Cara yang lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi bau yang tidak sedap di bagian dalam mobil yaitu:
 
  1. Siapkan plastik atau sesuatu yang bisa digunakan untuk membungkus kopi, misalnya dengan menggunakan tisu yang kuat dan tidak mudah sobek. Gantungkan kopi tersebut di tempat yang memiliki bau yang paling kurang sedap.
  2. Menempatkannya di wadah. Anda bisa menggunakan bubuk kopi yang sudah benar-benar kering atau dengan menggunakan biji kopi yang sudah di sangrai, kemudian tempatkan di wadah. Wadah yang bisa digunakan adalah wadah plastik atau wadah lainnya yang ada di rumah Anda. Agar bisa menyerap bau dengan lebih maksimal, maka wadah harus benar kering. Lalu tempatkan di titik-titik yang memiliki bau kurang sedap.
Nah, beberapa tips tersebut dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau aneh di dalam mobil. Selain itu supaya tetap semangat nyetir, cobalah mampir ke kedai kopi untuk mencoba berbagai rasa dan jenis kopi, saat dalam perjalanan.
Diberdayakan oleh Blogger.