Menu

Senin, 12 Februari 2018

/
Assalamualaikum  Wr. Wb

Zaman sekarang kayaknya butuh ga butuh,  perlu ga perlu ya punya kamera. Apalagi kalo yang ukurannya  gede.  Duh,  kebayang  ribet dan berat  jika dibawa,  apalagi kalo sambil jalan.  Bisa seolah makin berat saja.  Lalu kenapa membebani  diri begitu.  Saat ini kalo cuma buat foto,  kamera handphone  sudah sangat canggih.  Banyak pilihannya  dan tentu saja harganya.  Kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan  atau bisa juga dengan melihat berapa anggaran  uang yang tersedia.

Banyak juga kok,  handphone  dengan harga terjangkau  tapi kualitas Fotonya udah lumayan bagus.Bahkan saat ini kamera degan banyak kelebihan soal foto, pasti akan banyak diburu para penyuka dunia perfotoan, hihihi.
Duo Jurnalis wanita Bengkuu, dari RB dan BE lagi duet

Nah,  karena udah banyak handphone  yang keren dan punya fitur yang keren,  namun banyak yang belum paham menggunakan  hal tersebut.  Istilah kata agar lebih maksimal.  Maka Blogger Bengkulu pada kelas Blogger ke enam di bulan Januari yang lalu , mengadakan kelas blogger dengan tema Belajar Motret dari handphone.

Kali ini, tips belajar motretnya akan diajarkan oleh soba Bobe, kakak Komi Kend dari harian Rakyat Bengkulu. Beliau selain jurnalis, juga penyuka dunia fotografi dan juga blogger.

Hayo, cek henpon kalo ga bisa, ganti ajah, hihihi

Berikut ini, beberapa tips Belajar Motret dari handphone

1.    Punya handphone dengan kamera minimal 5 megapixel
2.    Paham Setel pengaturan dasar kamera
3.    Memahami Kondisi Cahaya
4.    Mencari Objek & Sudut Pengambilan Menarik
5.    Jangan Malu untuk Mendekat
6.    Sigap Tangkap Momen
7.    Pakai Kamera Bawaan Hanphone, Bukan Aplikasi
8.    Hindari Zoom, Lebih Baik Crop
9.    Hindari Pakai Flash. Lebih baik pakai lampu sorot tambahanan.
10.    Perhatikan Komposisi Foto
11.    Prinsip Rule of Third, Walau Tak Mutlak
12.    Bisa Pakai Mode HDR (Pada hape tertentu)
13. Pegang Handphone dengan Stabil
14.Bisa Pakai Alat Bantu Tripod
15.Tunggu Sampai Tersimpan
16. Buat Foto Bercerita
17. Editing Pakai Aplikasi
18. Pastikan Lensa Kamera Handphone dalam Keadaan Bersih

Setelah diajarin tips tersebut, para peserta langsung diminta untuk praktik langsung. Untuk mengambil foto-foto. Kebetulan kegiatan ini dilaksanakan di tempa wisata Taman Pantai Berkas yang lagi hits di kota Bengkulu. Jadi banyak spot foto keren.


Jadi Bobe akan berfotoan di Jembatan Lengkung
Apalagi kelas blogger kali ini juga didukung oleh Kedai Kecanikan DNY yang akan memberikan voucher perawatan kecantikan senilai 200k untuk 14 orang , kemudian ada sponsor juga dari Warung Kupi Atjeh yang akan memberikan voucher makan gratis. Hayo, gimana ga semangat. Pasti mupeng ya sama hadiahnya.

Kali ini makannya Ayam Geprek

Semua peserta jadi bersemangat dan ingin bisa ambil foto yang terbaik. Sebab sudah diajarin cara ambil fotonya. Terus hadiahnya juga ingin diambil, hahaha.

Kelas Blogger

Komunitas blogger Bengkulu, memang baru mau berusia dua tahun, alhamdulillah kegiatan rutin tiap bulan dengan berbagai tema selalu digelar. Dengan pembicara yang berasal dari sesama sobat Bobe atau yang memang kita undang berbagi dan berdiskusi mengenai berbagai ilmu dan keterampilan  di dunia blogger.
Saya, selaku Founder Bobe, nyerahin Souvenir buat Kak Komi
Alhamdulillah kegiatan ini juga mendapatkan banyak support dari berbagai pihak, dari berbagai kalangan, baik pemerintah, masyarakat bisnis dan warga sipil. Mereka juga mendukung berbagai program dan kegiatan Bobe.

Sampai jumpa ya, di kelas Blogger selanjutnya

Terima kasih kak Komi atas ilmunya dan sobat Bobe semua atas kedatangan kalian semua
 


Diberdayakan oleh Blogger.