Menu

Minggu, 26 Mei 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Tips  Memilih Pinjaman KTA yang Aman Agar Tidak Tertipu. Anda ingin memperoleh pinjaman dana cepat untuk berbagai kepeluan,mulai darikebutuhan sehari-hari, kebutuhan anak sekolah, ada keluarga yang sakit dan lain sebagainya. Buat Anda yang butuh  modal usaha kecil maupun menengah sampai skala besar? Kemana akan mengajukan  pinjaman dana atau Kredit .

Saat ini marak sekali yang namanya Pinjaman Online. Banyak Pinjol (pinjaman online ) tanpa agunan atau sering juga disingkat dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari berbagai bank dan lembaga keuangan terbaik di Indonesia. Salah satunya adalah  melalui CekAja.com secara online.

Lalu bagaimana memilih pinjaman KTA yang aman. Sebelum kita membahas seputar tips memilih pinjaman KTA ada baiknya Anda ketahui dulu, apa itu KTA dan beberapa istilah yang sering muncul dalam proses pengajuan KTA tersebut.


KTA adalah pinjaman berupa kredit perorangan tanpa agunan dari bank atau lembaga keuangan kepada calon debitur yang memenuhi persyaratan. Produk ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan pinjaman dana tanpa harus memberikan jaminan atau agunan seperti sertifikat rumah atau lainnya. Karena itu, produk ini sering disebut juga sebagai pinjaman tanpa agunan atau pinjaman tanpa jaminan.

Banyak penyedia Pinjol yang memberikan kemudahan hanya dengan menyerahkan syarat-syarat yang diperlukan, Anda langsung dapat mengajukan aplikasi untuk pinjaman ini. Bunga yang diberikan juga cukup ringan dan murah. Ada banyak penyediapinjol, tinggak bagaimana Anda memilih, membandingkan lalu memutuskan. Untuk memilih pinjaman KTA yang aman dimana.

Beberapa istilah dalam proses pengajuan Kredit Tanpa Agunan yang harus Anda ketahui

1. Annual Percentage Rate (APR): suku bunga pinjaman per tahun.
2. Biaya Denda Keterlambatan: Biaya yang dikenakan oleh bank apabila pemohon terlambat untuk membayar angsuran kreditnya.
3. Biaya Asuransi: Biaya yang dikeluarkan untuk asuransui jiwa atau kendaraan.
4. Biaya Materai: Biaya yang dikenakan kepada customer untuk mengesahkan dokumen perjanjian kredit. 
5. Biaya Pembayaran di depan: Biaya yang dikenakan oleh bank apabila pemohon melunasi pinjamannya sebelum jatuh tempo.
6. Biaya Provisi: Biaya yang dikenakan oleh bank kepada pemohon pinjaman pada saat pinjamannya disetujui.

Pelajari istilah-istilah di atas dengan seksama, agar kita paham dan tidak kejadian seolah terkena ‘jebakan Batman’. Jika ada yang belu dimengerti, silakan ajukan pertanyaan kepada cs penyedia pinjaman online yang kita hubungi. 

Berikut ini adalah beberapa tips memilih pinjaman KTA yang Aman 

1. Memilih dengan Cermat dan Teliti Aplikasi  Pinjaman Online yang Resmi

Ada banyak aplikasi pinjaman online. Anda bisa mencari tahu dengan mmebaca berbagai review atau pengalaman orang-orang yang sudah menggunakan aplikasi tersebut. Informasi ini bisa dibaca di media sosial, blog, website 

Untuk mengetahui pinjol mana yang baik . Bisa juga dicek di  Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebab perusahaan fintech yang resmi terdaftar di OJK akan mengikuti prosedur dan tata cara yang berlaku.

2.  Cek Bunga Pinjaman Online Tidak Boleh Lebih dari  30%

Sebelum mengajukan pinjaman, kita harus cek bunga pinjaman dan istilah-istilah lainnya yang ujung-ujungnya nanti juga berkaitan dengan jumlah uang yang harus kita sediakan dan juga menjadi besaran jumlah cicilan setiap bulannya. Pastikan bahwa Anda sudah memilih aplikasi pinjaman online yang aman. 

3. Catat Tanggal Jatuh Tempo saat Pinjaman Cair

Catat dengan teliti, bila perlu letakkan ditempat yang mudah terlihat dan terbaca oleh kita kapan tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan. Usahakan jangan membayar lewat tanggal jatuh tempo. Bila ada uang sebelum tanggal jatuh tempo, maka segeralah untuk menyisihkan pembayaran. Supaya tidak salah guna untuk membeli barang keperluan lainnya.

4. Pinjamlah Uang Sesuai Kebutuhan

Jika terpaksa memilih meminjam uang secara online, maka hitung dengan seksama kebutuhan uang yang diperlukan dan kemampuan untuk membayar. Jangan berpikiran, bahwa karena pinjaman online, maka Anda bisa berkelit saat tanggal jatuh tempo atau memang sengaja untuk tidak membayar.

Ingat semua data Anda juga sudah terekam dengan baik di penyedia pinjaman online, Jadi tidak mudah untuk lari dari utang. Malah akan banyak menimbulkan masalah di kelak kemudian hari. Untang tetaplah hutang dan harus dibayar sampai kapan pun.

5.Laporkan Jika Ada Pinjaman Online Nakal

Saat memilih pinjaman online, itu artinya Anda juga sudah  melek teknologi, sebab semua proses pinjaman dilakukan secara online juga. Hindari untuk berhubungan dengan  pinjol yang nakal.Jadi  jika Anda  menemukan pinjaman online yang melanggar, adukan ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). Agar tidak berbuntut panjang.


Inti dari kesuksesan perjalanan pinjaman online ini adalah kedisiplinan Anda untuk membayar pinjaman tepat waktu. Jadi jadilah peminjam yang baik. Untuk mengajukan pinjaman KTA online yang aman, Jika Anda ada keperluan untuk mengajukan pinjaman, bisa ajuin juga ke CEKAja.com atau klik saja tautan ini https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan/   . Silakan dipelajari dengan seksama. Jika ada yang ingin ditanyakan. Nanti petugas atau Custumer Service akan membantu apa saja yang Anda butuhkan mengenai pinjaman , atau proses pengajuan pinjaman bagaimana. 

Sampai jumpa, semoga artikel ini bermanfaat ya. 

5 comments

yang terpenting harus terdaftar di OJK ya kak..
aku sih lagi mau ngajuin KTA ke digibank KTA instan, kita bisa pengajuan kapan aja selama 24 jam, dokumen yang dibutuhin cuma ektp, terus approvalnya kurang dari 1 menit.

Reply

artikel yang bagus, jangan lupa mampir untuk bermain
Judi Online HB Slots
Slot populer dan permainan kartu dengan gaya permainan Asia dan Barat.

Reply

Thanks for this informative blog, I really need this information. Visit OGEN Infosystem for Website Designing Company in Delhi and Best Website Designing Company in India.
Web Designing Company

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.