Menu

Jumat, 24 Mei 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb.
 
www.mildaini.com_Berkah Ramadan, Pemkot Bengkulu Raih Predikat WTP dari BPK.Bengkulu, InfoPublik - Bulan suci Ramadan 1440 Hijriah membawa berkah untuk Pemerintah Kota Bengkulu. Setelah 8 tahun puasa dari predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Pemkot Bengkulu akhirnya berhasil memperoleh prestasi WTP itu.

Opini WTP ini diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemkot Bengkulu Tahun Anggaran 2018. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menerima langsung penyerahan tersebut, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, Jumat (24/5/2019).

"Alhamdulillah ini suatu prestasi yang luar biasa, setelah 8 tahun puasa tanpa WTP,  tahun ini pada bulan Ramadan 1440 H, Pemerintah Kota Bengkulu akhirnya memperoleh Predikat WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu," ucap Dedy Wahyudi.

Menurutnya, pencapaian predikat WTP ini tidak lepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak. Baik pimpinan tertinggi Walikota Bengkulu, Wakil Walikota, DPRD Kota Bengkulu serta jajaran Pemerintahan Kota Bengkulu lainnya.

"Ini berkat kerja keras semua pihak, Walikota Helmi Hasan selalu memantau dan meminta Wawali agar fokus dalam usaha pelaporan keuangan sehingga mendapat predikat WTP. Prestas ini kado pada bulan suci Ramadan, bulan baik bulan yang penuh berkah untuk Kota Bengkulu," jelasnya.
 

Menganggap ini sebagai prestasi yang membanggakan, Dedy Wahyudi pun sempat melakukan sujud syukur setelah menerima predikat tersebut dari BPK Provinsi Bengkulu.

"Sujud Syukur Ini Nazar saya sebelum berangkat ke Kantor BPK tadi. Selain itu bentuk rasa syukur karena telah memperoleh WTP. Insyaallah predikat WTP ini akan terus kita pertahankan," ucapnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang sedang melobi dana pusat melalui proposal di Kementerian ESDM Jakarta, Jumat (24/5/2019) siang mengucapkan rasa syukur atas diraihnya WTP ini.

"Semua atas pertolongan Allah SWT, sehingga Pemkot Bengkulu berhasil meraih WTP ini. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh OPD, ASN, dan stakeholder terkait yang gigih bekerja keras mewujudkan WTP ini," ujar Helmi Hasan.

Selain itu, ia juga mengajak semua pihak untuk saling bekerjasama mempertahankan penghargaan WTP ini.

"Mari sama-sama kita mempertahankannya," ujarnya.

Untuk diketahui, turut mendampingi Wakil Walikota, Inspektur Kota Bengkulu serta  Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu. 
 
Sumber : (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.