Menu

Rabu, 05 Desember 2018

/
Assalammualaikum.Wr.Wb
www.mildaini.com_Halo sahabat traveller sejati, kali ini kita akan membahas sedikit informasi tentang salah satu wisata Jogja  kawasan pantai di Gunungkidul yang eksistensinya belum banyak diketahui. Bagaimana tidak, karena lokasi pantai ini yang bisa dibilang tersembunyi sehingga informasi nya pun juga akan sangat terbatas. Maka dari itu, kita akan beberkan beberapa informasi dari hidden beach pada artikel di bawah ini.
Hidden beach atau pantai tersembunyi di kawasan Gunungkidul ini bernama Pantai Wohkudu. Memang bagi traveller lokal, pantai ini akan kalah tenar dengan beberapa pantai lain di Kabupaten Gunungkidul seperti Pantai Indrayanti, Pantai Baron, atau Pantai Wediombo. Namun yang perlu kalian tahu, karena hal itulah yang menjadikan Pantai Wohkudu ini menjadi sasaran utama bagi traveller dari mancanegara lho. Hal ini dikarenakan suasana yang terbilang 100% alami dan jauh dari kata ramai, sehingga para traveller akan merasakan suasana berlibur di pantai pribadi.
Pantai Wohkudu ini berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Jika kalian berada di pusat kota Jogja, maka kalian perlu menempuh perjalanan darat kurang lebih 2 jam, itupun kalau kondisi jalan sedang lengang alias tidak macet karena musim liburan.
Jika dilihat pantai ini memang hanya memiliki area pasir putih yang tidak terlalu luas seperti beberapa pantai di Gunungkidul lainnya. Dengan diapit oleh tebing karang yang ditumbuhi pepohonan dan rerumputan yang masih hijau, menambah suasana back to nature ketika kalian berlibur ke pantai ini. Selain suasana alami tersebut, tentu mengambil beberapa foto disini sangatlah instagramable lho gaes. Pantai ini juga sangat cocok bagi kalian yang tidak suka dengan suasana liburan di tempat ramai. Apalagi kalau kalian berlibur dengan pasangan ke pantai ini, pasti suasana romantis bisa kalian dapatkan, tapi jangan lupa untuk menaati aturan norma ya.

Rute ke Pantai Wohkudu

Nah, untuk kalian yang belum pernah menginjakkan kaki di Pantai Wohkudu, berikut ini sekedar informasi rute perjalanan yang bisa kalian tempuh untuk sampai ke pantai ini. Simak baik-baik ya, jangan sampai kalian malah tersesat di tengah perjalanan.
  • Alternatif Pertama
Kalau kalian berada di pusat Kota Jogja, kalian bisa mengikuti plang petunjuk arah menuju ke kota Wonosari Gunungkidul melalui Jalan Piyungan. Setelah melewati jalanan berliku di area Patuk, nanti kalian akan menemukan lapangan terbang Gading. Ketika sudah sampai perempatan Gading, kalian harus belok kanan dan sampai ke Pasar Playen. Kemudian kalian bisa meneruskan perjalanan mengikuti plang petunjuk arah melewati Kecamatan Paliyan sampai ke Kecamatan Panggang. Kalau sudah sampai di Kecamatan Panggang, kalian hanya perlu mengikuti plang petunjuk arah menuju Pantai Wohkudu.
  • Alternatif Kedua
Nah, jalan alternatif kedua ini khusus untuk kalian yang tidak mau merasakan macetnya jalanan berliku di area Patuk. Pertama-tama kalian harus mencapai daerah Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Setelah disana, kalian bisa mengikuti arah menuju daerah Imogiri kemudian ambil jalan menuju Siluk. Kalau kalian bingung, bisa tanya ke warga sekitar. Oiya, jangan lupa untuk memastikan kesiapan kendaraan kalian ya, karena jalur ini akan sedikit memacu adrenalin kalian.
Setelah sampai di Siluk, kalian bisa melanjutkan perjalanan ke arah Kecamatan Panggang dan diteruskan ke Desa Girikarto. Nanti disana kalian akan dipandu oleh warga sekitar untuk sampai ke Pantai Wohkudu. Kalau sudah sampai di sekitar lokasi pantai, sebaiknya parkirkan kendaraan kalian di tempat yang sudah disediakan.
Kemudian kalian bisa menyusuri jalan setapak melewati area persawahan yang akhirnya menuju ke spot Pantai Wohkudu. Jangan sekali-kali mencoba untuk membawa kendaraan kalian, meskipun sepeda motor ya gaes, karena jalanan ini disiapkan khusus hanya untuk pejalan kaki. Lalu apa saja sih kenikmatan yang bisa kalian dapatkan di Pantai Wohkudu ini? Yuk kita simak ulasannya pada artikel di bawah ini.

Spot Pantai Wohkudu

Sudah capek-capek datang jauh dari kota ke desa terpencil, apa saja sih yang nantinya akan kalian dapatkan di Pantai Wohkudu ini? Spot menarik apa saja yang bisa kalian nikmati disini? Yuk kita simak beberapa hal menarik di Pantai Wohkudu.
  • Camping Area
Satu hal yang pasti kalian akan nikmati di Pantai Wohkudu ini adalah camping area yang sangat aduhai. Setelah kalian selesai mendirikan tenda dan menyalakan api unggun, kalian bisa bersenda gurau bersama teman-teman dan menikmati indahnya pantai sekaligus menatap bintang yang menemani malam kalian.
  • Rock Fishing
Nah, buat kalian para mancing mania tentu akan dimanjakan dengan sensasi rock fishing di pantai ini. Pantai Wohkudu juga sering dipakai oleh para pemancing lokal untuk mencari berbagai ikan karang dan juga yang paling spesial adalah lobster asli dari laut. Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk ikut berburu lobster di Pantai Wohkudu?
  • Lokasi
Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, mungkin peribahasa ini juga tepat buat kalian yang pergi liburan ke Pantai Wohkudu. Pasalnya lokasi pantai ini juga berdekatan dengan beberapa pantai yang sedang hits sekarang seperti Pantai Kesirat dan Pantai Celeng Tibo.

Jadi gimana gengs? Apa kalian minggu ini siap untuk pergi liburan ke Jogja? Mau sendiri atau bareng temen satu kantor? Sendiri atau bareng temen kantor kalian, jangan mau capek di perjalanan ya gengs. Nah buat kalian yang gak pengen kecapean sebelum sampai di Pantai Wohkudu, kalian bisa sewa mobil dan driver berpengalaman dari Omocars Jogja. Kalian hanya tinggal klik di sini omocars.com dan pilih jenis mobil sesuai kebutuhan. Dengan harga yang ramah di kantong, kalian akan merasakan nikmatnya berwisata di Jogja tanpa perlu capek dengan macetnya jalanan. Selamat berlibur di Jogja.
4 comments

wow pantainay dikelilingi tebing , eksotis banget

Reply

keren nih, masuk dalam list pantai yang harus dikunjungi, hehe

Reply

tempat yang dari dulu pengen explore wisatanya, Jogja!!!!

Reply

Masyaallah indah bangeet~
MAsih asri gitu,pasti udaranya seger.

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.