Menu

Sabtu, 08 Desember 2018

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

www.mildaini.com_ Ada beribu-ribu jenis jamur di dunia ini. Sebagian di antaranya aman dan baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Akan tetapi, ada juga jenis jamur yang beracun dan berbahaya jika dikonsumsi. 

Salah satunya adalah magic mushroom yang juga dikenal sebagai jamur kotoran sapi.

Jamur ini bukan untuk dimakan sehari-hari, melainkan sebagai pemicu halusinasi. Beberapa orang sengaja mengonsumsinya secara ilegal untuk mencari kesenangan sesaat


Magic Mushroom adalah sebutan bagi kira-kira 75 spesies jamur liar yang mengandung zat kimia alami bernama psilosibin. Jamur-jamur tersebut biasanya tumbuh di kotoran hewan ternak seperti sapi dan kerbau. 

Kandungan zat psilosibin inilah yang dicari karena bisa menyebabkan sensasi tertentu yang intens, tergantung pada kondisi psikologis orang yang mengonsumsinya.


Pasalnya, psilosibin akan langsung menyerang sel-sel dan sistem otak Anda. Akibatnya, oksigen pun jadi terhambat untuk masuk ke otak. 

Hal ini membuat kerja otak jadi lebih lambat. Maka itu, Anda akan merasakan efek-efek yang tidak wajar setelah mengonsumsinya.


Gambaran Pengguna Narkoba di Indonesia

Surnas UI-BNN 2017

Angka prevelensi penyalahgunaan narkoba tahan 2017 sebesar 1,77% atau 3.376.115 orang dengan mortality 30 orang perhari atau 11.071 orang.

Tahun 2016 jumlah narapidana/ tahanan terkait narkoba sebanyak 427 bandar/ pengedar dan 91 pengguna 

Pengertian Narkotika

Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintesis maupun semisintesis, yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan. 

Sebagian Penggiat Anti Narkoba Kota Bengkulu dalam sebuah acara bersama BNN

Kenapa Remaja Menggunakan Narkoba

Internal  :
  1. Masalah pokok remaja berpangkal pada pencarian identitas diri, mereka mengalami krisis identitas diri karena mereka mengalami peralihan antara masa anak – anak menuju masa dewasa. 
  2. Identitas diri adalah hal yang sangat penting dalam pola pergaulan remaja. Untuk itu remaja cenderung mau melakukan apa saja untuk dapat masuk ke dalam lingkup pergaulannya. 
  3. Hambatan dalam proses sosialisasi akan menyebabkan labilitas emosional remaja sehingga tingkat toleransi stress relatif rendah, mereka mudah menyerah, kurang memiliki daya juang dan rendah ketekunannya dalam belajar mengatasi masalah.

Eksternal : 

  1. Keluarga ,perceraian, kurang komunikasi antar anggota kleuarga, perselisihan antar anggota keluarga, pendidikan yang salah pada keluarga (terlalu memanjakan anak, kurang memberikan pendidikan agama,penolakan thd eksistenis anak) 
  2. Teman sebaya yang kurang baik 
  3. Komunitas/ lingkungan tempat tinggal yang kurang baik 
  4. Faktor ekonomi ( remaja dengan kelebihan uang dan kekurangan uang )
  5. Lalu, banyak remaja menggunakan Magic mushroom, dengan alasan salah satunya soal harga yang murah dan bisa juga di dapatkan dari lingkungan sekitar.

Jadi, ini lucu tapi benar adanya. Pesan kakak NUCHE MARLIANTO, SKM,MSi,MKM  sebagai penyuluh muda dalam sebuah acara DISEMINASI PENCEGAHAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN) beberapa waktu lalu. Beliau mengatakan , jika ada anak muda, anak remaja yang mencari atau mengawasi kotoran sapi. Maka kita perlu waspada. Bisa jadi dia sedang mengincar Magic Mushroom.

Bersama Kak Nuche dalam sebuah acara BNN

Kedengarannya bikin geli yah, namun bisa jadi begitu dan benar adanya. Jadi mulai sekarang kita jaga keluarga kita , sahabat kita, tetangga kita dan masyarakat di sekitar dari narkoba.

Jika ada keperluan segera hubungi BNN Kota bengkulu terbuka buat siapa saja untuk berkolaborasi guna mewujudkan Kota Bengkulu BERSINAR (Bersih Dari Narkoba) 

Laporkan Penyalahgunaan Narkoba Disekitar Anda Rehabilitasi Segera hubungi kami di Email : bnnkotabengkulu@gmail.com Facebook : BNN Kota Bengkulu / Badan Narkotika Nasional Kota bengkulu Telp/Fax : 07365513136

Bisa juga ke Akun Instagram

@bnnkotabengkulu_official 
@bnnp_bengkulu

 @lensa_bnn

Stop Narkoba Terus Berprestasi, Tanpa Frustasi, Bersama Kita Bisa

Salam, Milda Ini



Diberdayakan oleh Blogger.