nav#menunav { border-bottom: 1px solid #e8e8e8; }

Tips Membeli Gamis Untuk Lebaran

            
www.mildaini.com_ Tips Membeli Gamis Saat Lebaran. Aroma puasa sudah mulai tercium. Masih ada setengah bulan lagi . Namun sebagian orang sudah mempersiapkan banyak hal untuk menyambut bulan puasa. Mulai dari mempersiapkan diri, dengan membaca buku, menambah pengetahuan tentang puasa Ramadhan, mencari referensi tentang puasa, menyimpan stok sembako. Bahkan ada yang juga mempersiapkan resep buka dan sahur, hihihi. Hayoo, kamu juga kan. Ngaku aja deh . Tapi untuk sebagian orang bukan cuma mempersiapkan puasa. Lebarannya pun sudah mulai di persiapkan. Terutama soal baju lebaran.
Tahun ini mau pakai baju lebaran seperti apa. Dress Muslim seperti apa yang akan kamu pakai. Belikah atau jahit sendiri. Atau mau pakai seragam keluarga.



Ada beberapa alasan mengapa sebagian orang mempersiapkan baju lebaran jauh-jauh hari.
1. Tidak mau mengganggu waktu puasa.
Ada orang yang ingin fokus beribadah di bulan puasa. Jadi dia tidak mau dipusingkan atau dibuat ribet dengan urusan baju lebaran.
2. Hemat waktu dan Tenaga
Belanja di bulan puasa itu capek, bikin emosi. Maklum kita sedang berpuasa. Kadang juga ga fokus. Jadi daripada kecapekan dan bisa bikin batal puasa. Mending beli bajunya sebelum puasa. Apalagi kalo berbelanja sembil membawa anak. Harus punya stok sabar dan tenaga yang luar biasa.
3. Mengurangi Kebutuhan yang Tak Perlu
Saat bulan puasa dan menjelang lebaran, di pasar banyak sekali yang dijual. Bukan cuma keperluan pakaian saja, kebutuhan kue dan pernak-perniknya. Bahkan semua hal dijual orang, banyak orang mudah terpancing untuk membeli. Padahal bukan kebutuhan penting. Jadi yang awalnya  niat beli baju lebaran, eh malah beli yang lain juga.
4. Tidak Mau Terjebak Diskon dan Promo
Ada sebagian orang ga mau menghabiskan banyak waktu untuk belanja, sebab ingin fokus melakukan banyak amalan ibadah. Padahal saat puasa dan menjelang lebaran itu, adalah saat boom baju lebaran. Stok baru, stok lama dikeluarkan dengan diskon menggiurkan. Apalagi dress muslim banyak sekali dijual orang, sebab sangat dicari dan dibutuhkan untuk digunakan saat lebaran.



Untuk poin no 4, aku yakin banyak juga yang terjebak dan kalap belanja. Dengan alasan mumpung dikson. Ga terasa untuk kebutuhan baju lebaran, pas dicek di rumah sudah over budget. Saat jelang puasa dan lebaran, para desainer dress muslim, dan penjual selalu mengeluarkan trend atau model terbaru.
Di budaya kita sangat tidak mungkin kalo ga beli baju lebaran, meski hanya satu . Minimal satu item barang deh. Misalnya hanya membeli jilbab saja, sandal saja, atau barang apa saja. Yang penting belinya pas moment lebaran.
Hayooo, ngaku lagi. Apakah kamu juga yang aku  maksudkan. Sebab aku pun begitu….
Terus, kamu suka pake dress muslim  model apa saat lebaran. Kalo aku sih suka pake gamis. Pas aku tanyain beberapa teman di grup. Mereka kebanyakan juga bilang suka pake gamis.
Beberapa alasan orang memakai GAMIS saat lebaran.
1. Dress Code Lebaran, Dress Muslim Is Gamis
Sebagian besar orang beranggapan bahwa dress code saat lebaran itu adalah gamis. Jadi banyak orang yang menggunakannya saat lebaran. Baik anak-anak, remaja  ,dewasa sampai orang tua. Semua suka pake gamis.
2. Mengikuti gaya lebaran sepanjang masa
Artinya kalo pake gamis. Ga perlu takut ga update fashion lebaran. Meski banyak juga sih yang mengeluarkan model gamis terbaru menjelang lebaran.
3. Sesuai untuk semua kalangan.
Baju gamis gak kenal kalangan tertentu. Baju gamis bisa digunakan semua kalangan. Muda dan tua. Kaya dan miskin.   Semua cocok aja pake gamis. Paling modelnya aja yang membedakan kalangan siapa menggunakannya.
4. Gamis baju sepanjang waktu



Dress muslim model gamis ini banyak dicari orang dan digunakan orang sampai kapan pun,Usai lebaran banyak orang yang menggunakan baju gamis untuk banyak keperluan. Bahkan bisa dipakai untuk berbagai suasana. Baik formal atau non formal.
5. Pilihan model baju gamis banyak.
Saat ini fashion baju gamis. Ibarat jamur yang tumbuh di musim hujan. Banyak sekali model dan variasi harganya. Kita tinggal memilih mana yang suka dan sesuai dengan dana yang kita punya.Indonesia pun  karena mempunyai populasi muslim terbesar di dunia, trend dress muslim dunia pun banyak mencontoh Indonesia.


6. Praktis
Pakai gamis itu menang praktis banget. Tinggal sorong saja dan ga ribet dengan menyocokkan model atas dan bawah. Ga makan banyak tempat juga , jika dibawa mudik.
Meski demikian memakai baju lain pun ga masalah saat lebaran. Seperti memakai tunik, stelan rok , stelan celana dan banyak lagi model lainnya. Dress muslim lainnya juga banyak, bukan cuma gamis. Kita bisa memilih sesuai dengan selera kita.
Ingat hal itu bukan bagian  penting untuk meraih kesempurnaan ibadah Ramadhan dan lebaran.
Yang penting menggunakan baju yang pantas, bersih dan rapi.
Gak harus selalu baju baru.



Tips membeli baju gamis
Bagi yang ingin membeli baju gamis ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ini berlaku untuk membeli gamis secara umum ya.
1. Pastikan ukuran gamis yang dibeli sudah pas dengan ukuran badan. Biasanya ukuran gamis Memang agak lebih lebar dari ukuran badan kita. Istilahnya ukuran gamis ya Memang sudah besar dari sananya.
2. Sesuaikan harga gamis dengan dana yang kita anggarkan. Banyak pilihan sesuai dengan dana  kita.
3. Pilihlah model gamis yang sesuai dengan kepribadian diri kita masing-masing. Agar pede saat menggunakannya.
4. Tidak memilih gamis berbahan tipis.
Untuk kenyamanan kita dalam berbusana. Maka sebaiknya tidak menggunakan gamis berbahan tipis. Selain itu akan memperlihatkan aurat atau bagian anggota tubuh yang seharusnya terlindung oleh baju yang kita gunakan.
5. Belilah baju gamis ditempat yang terpercaya , aman dan terbukti kualitas barangnya. Agar gamis yang kita inginkan bisa kita miliki .
6. Jika membeli online maka percuma cek ricek terlebih dahulu. Bisa dengan membaca testimoni pembeli lainnya, cek harga dll. Agar kita tidak tertipu.
Nah, demikian beberapa tips membeli baju gamis dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat ya.
Salam.
Baca Juga

Related Posts

27 comment

  1. Bagus buu. Jadi bisa di ingatkan nih beli sekrang aja ya..

    BalasHapus
  2. Wahh, terima kasih mbak. Jadi ada gambaran buat beli gamis gamis di ramadhan kali ini💛

    BalasHapus
  3. gamis itu enaknya nyaman di perut karena ga ada karet dari rok dan semacamnya, maklum udah ibu2 perutnya sedikit melar...sedikit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. HahahaHa, Sam dong mba , tapi harus kita usaha buat sembunyikan

      Hapus
  4. tips yang menarik tuk di telusuri eh diikuti hihihhi

    BalasHapus
  5. Mau beliin istri tapi belum punya :D

    BalasHapus
  6. Saya kalo mau shalat Ied lebih suka pake gamis tapi kalo mau silaturahmi ke rumah orang lain biasanya lebih suka pake tunik soalnya lebih simpel dan gak takut masuk ke roda motor, hehehe

    BalasHapus
  7. Iya memang ..membeli baju baru saat lebaran sudah menjadi budaya di Indonesia, tapi gak salah juga sih...wong kita juga jarang beli baju baru...nah beli bajunya seringnya pas momen lebaran

    BalasHapus
  8. Sip-sip noted mbaak. Nanti kalau udah mau belanja lebaran balik ke postingan ini lagi hehe

    BalasHapus
  9. Aih asli umi. Kalo belanja di bulan puasa gampang emosi. Maklum kan lagi nahan lapar & haus, enaknya sih emang beli dari jauh-jauh hari.

    BalasHapus
  10. Gamis kuningnya cakeep..sukaa..

    BalasHapus
  11. Belanja dari jauh hari memang lebih hemat tenaga ya

    BalasHapus
  12. Bener banget.. tidak terjebak promo dan diskon.. hahaha

    BalasHapus
  13. Noh, point nomor dua paling penting tu mbak, budget haha

    BalasHapus
  14. Baca tentang gamis,rasa² udah mau lebaran aja nih.. 😅

    BalasHapus
  15. Duh aku suka model gamis yang paling akhir. Itu beli di mana? Cakeppp

    BalasHapus
  16. Kalo saya sudah pernah coba semua

    4 poin it. Apalagi yg point ke 4. Haha

    BalasHapus
  17. wah.. aku belu, sempat nih beli baju lebaran, model-model baju di atas keceh2 ya kak

    BalasHapus
  18. Lebaran dan baju baru, setuju sekali kalo baju lebaran dipersiapkan sebelum puasa, karena kalo dah puasa biasanya setiap pusat perbelanjaan ruame, ngabisin waktu kalo harus ikut antri, masalahnya adalah dana untuk beli baju nya biasanya ada saat puasa. Dengan artikel ini jadi panduan bagaimana buat berbelanja, dan dan bagi saya tidak cuma gamis sih.

    BalasHapus
  19. Semoga rizkinya lancar biar bisa ngasih Ummi gamis baru 😍

    BalasHapus
  20. bener Mbak... diskonan itu kadang menjebak mainset "MUMPUNG" kalau diturutin yaa lumayan menguras kantong. over bugdet.

    BalasHapus
  21. aku loh Mbk kalo beli baju lebaran ya pas bulan ramadhan.. hehehe... thanks tips2nya.. :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin