Menu

Minggu, 13 Mei 2018

/
Assalamualaikum. Wr.Wb
www.mildaini.com_ Perpisahan Kelas 6 SDIT IQRA 2 Kota Bengkulu.

Eh, ga terasa hari ini si kakak Nawra udah mau lepas SD. Waktu enam tahun cepat sekali berlalu.


Hari Sabtu kemarin (12 Mei 2018) si Kakak barengan sama teman-temannya mengadakan acara perpisahan kelas. 

Lokasi yang dipilih adalah di Taman Pantai Berkas. Di jadwal acaranya jam sepuluh pagi. Semua diharapkan hadir. Termasuk ustad Reno dan ustadzah Mega sebagai guru gelas dan guru pendamping kelas 6 C


Namun  pagi ini anak-anak akan ikut pawai dan tablig Ramadan dulu dari Masjid Jamik Menuju Masjid At Taqwa.

Kebetulan juga hari ini saya dan suami harus ke Tiara Sella dulu. Rencana pagi ini gigi Babahnya Nawra mau dicabut dengan tindakan bedah minor. 

Saya sudah menelpon ustadzah Mega untuk minta tolong menitipkan kakak Nawra agar bisa ikut duluan ke Taman Berkas. Nanti kami akan menyusul. 

Sampai di Tiara Sella. Setelah diperiksa ternyata tindakan bedah minor akan dilakukan pada hari Rabu depan. Tidak bisa hari ini.

Ya,sudah kami lanjut saja ke Pantai Berkas.

Di sana, ketika sampai. Para orang tua sudah berkumpul dan menggelar tikar. 

Suasana sekitar juga sudah ramai. Rupanya hari ini banyak juga yang melakukan perpisahan kelas di sini.

Kami bersama ustad Reno dan ustadzah Mega. 

Alhamdulillah hari ini banyak orang tua yang bisa hadir. Bukan cuma para bunda atau ayah saja. Namun ada yang datang ayah dan bundanya. Seperti saya. Tetapi memang lebih banyak para bundanya, hihihi.

Ga berapa lama menunggu. Ustad Reno dan ustadzah Mega datang. Acara pun segera dimulai.

Acara dikawal oleh MC teman si kakak ,  Mutiara dan Muti. Setelah dibuka. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan orang tua yang disampaikan oleh bapaknya Hanum. Lalu kata sambutan ustad Reno sekaligus pembacaan doa. Dalam kata sambutan itu ustadzah Mega juga menyampaikan pesan dan kesannya. Untuk anak-anak dan para ayah bunda. 


Di acara ini selain makan-makan. Juga dibagikan sweater yang sudah dipesan sebelumnya. Anak-anak pun bersemangat untuk menggunakan dan berfoto-foto. 


Kemudian acara tukar kado. Bagian ini seru banget soalnya sempat kadonya salah. Kado untuk anak cewek diterima anak cowok, hihihi. Dan yang namanya terima kado pasti bikin seru dan deg-degan sebab ga tahu bakal dapat apa di dalam sebuah lagi yang sudah diterima. 

Kalo tukaran kado , hadiahnya macam-macam , ga bisa ditebak. Nah , kalo ini ada bingkisan dari sekolah. Isinya sama. Cuma belum dibuka saja. 


Namun, anak-anak kan kepo. Ada saja yang buka duluan. 

Jadi isi bingkisan dari sekolah ini ada buku, alat tulis, yang cewek dapat mukena, yang cowok dapat sarung, jam tangan, kaos kaki, kotak pencil, jilbab, handuk.

Banyak ya.. Alhamdulillah, coba sekalian baju lebaran ya, hihihi. 


Selesai acara itu lanjut lagi dengan makan-makan dan menyantap makanan yang telah dibawa oleh Ayah Bunda. Sayang jika tidak dihabiskan. Saking banyaknya, kita para orang tua ada yang membawa makanan pulang, hihihi.

Oh, ya salah satu pesan ustad Reno bahwa kebersamaan ini supaya bisa diteruskan sampai kapan pun. Misalnya diharapkan dapat terus kumpul dan melakukan sesuatu. Supaya hubungan komunikasi tetap terjalin dan terjaga dengan baik. Nanti anak-anak juga tetap bisa bertemu dan berkumpul . Saling berbagi informasi dan perkembangan sekolah. 

Ustad Reno menyarankan untuk membuat arisan para ayah bunda alumni kelas 6C.


Gimana Ayah Bunda, bikin grup arisan kita, hihihi.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk saling bermaafan, apalagi mau memasuki bulan Ramadhan. Jam setengah satu kami pun bubar dan saling berpamitan.

Terima kasih ya ustad Reno dan ustadzah Mega serta para Ayah Bunda dan seluruh teman kakak Nawra. Atas kebersamaan selama ini. Mohon maaf jika ada salah dan khilaf. Semoga silatutasil ini tetap terjaga dan terjalin baik. Aamiin

Sampai jumpa ya ,ditunggu saja grup arisannya ya.
11 comments

Acaranya seru banget, Mbak. Ada tukar kado segala. :D

Reply

senyum Kak Nawra cantik banget, barokallah ya Kak Nawra semoga makin sholehah.

Reply

Wah, dah mau masuk SMP aja nih kak Nawra. Terasa cepat ya mbk, tetiba la gadis ajo.

Reply

Wah.. selamat ya kakak Nawra, udah melewati masa-masa SD. Selamat mesuki jenjang SMP ya.. semoga semakin sholehah

Reply

Enak banget acaranya ya Kak Milda.
Jadi pengen lihat Rifqi tumbuh besar seperti Nawra.

#BloggerFLP

Reply

Barakallah... semoga ilmunya berkah ya....

Reply

Selemat menempuh kelas baru; ujian baru dik Nawra (sok kenal manggil dik)

Reply

muridku masih tanggal 2 besok... heheh

Reply

Seru ya. Best moment banget buat anak-anak. Tukeran kado ini boleh juga ya diterapkan di perpisahan-perpisahan. Bakal jadi kenangan terindah.

Reply

Seru juga ya acara perpisahan sekolah jaman sekarang. Kalau perpisahan saya dulu kayaknya biasa aja. He

Reply

yeeeey selamaaat dik Nawra... berkah ilmunyaaa

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.