Menu

Resep Paling Oke

Selasa, 08 Mei 2018

/
Assalamualaikum. Wr. Wb
www.mildaini.com_ Mempersiapkan Ramadhan Ekstra. Sebentar lagi bukan ramadhan datang. Kamu sudah persiapak atau belum? Saya sih secara pribadi ga ada persiapan khusus. Namun sebagai seorang ibu dan istri tentu saja setiap tahun ada saja yang berbeda dan butuh dipersiapkan. Supaya hasil yang di dapatkan lebih maksimal. 

Beberapa hal yang saya persiapkan untuk ramadhan kali ini.

Pertama, persiapan diri sendiri . Yah, tahun lalu saya menyusui . Artinya ga puasa full. Saya punya hutang puasa. Saya berusaha untuk dicicil meski sudah membayar fidyah. Jadi membayar utang puasa itu penting. Ga bisa sekarang nanti juga bisa diganti.

Kedua, mempersiapkan diri dengan membaca kembali berbagai ilmu dan pengetahuan tentang puasa. Ini juga penting bukan buat saya aja sih. Bisa digunakan juga untuk mengajari atau mengingatkan kembali kepada kakak Nawra , dan Athifah. Tahun ini Athifah berusia lima tahun. Mau saya ajak belajar berpuasa.

Salah satu cara yang saya gunakan adalah dengan mengikuti pengajian, membaca buku dan bertanya kepada para ustad atau ustadzah. Kadang mendengarkan radio atau menonton televisi.
Bersama teman membahas dan diskusi soal peespersi Ramadhan'

Ketiga, mempersiapkan kesehatan diri dan keluarganya . Pengennya semua anggota keluarga saya , tahun ini full puasanya. Ga ada yang bolong. Apalagi kalo ada yang sakit. Bisa tambah repot ya, mana puasa , ngurusin yang sakit juga. Jadi semoga ga ada yang sakit. Kuat semua sampai puasa terakhir. Untuk mencegah hal itu. Saya dan anak-anak sudah mulai minum multivitamin dan menjaga waktu istirahat, gaya hidup dan pola pikir.

Keempat, persiapan uang. Ini penting juga. Bulan puasa kebutuhan makanan keluarga saya agak meningkat. Soalnya hampir tiap hari harus ada takjil atau makanan buat buka puasa. Seperti kurma dan sytup, ga pernah lewat. Harus ada setiap hari. Belum lagi yang lainnya. Kebutuhan kue lebaran. Ini juga wajib disediakan. Kemudian kebutuhan baju lebaran . Sebuah keluarga dengan anak kecil seperti saya, wajib membelikan baju lebaran untuk anak. Ya, meski bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran dana.

Anak-anak saya sih, senang aja kalo ada baju baru. Apalagi pas lebaran. Masih belum tahu merek sih. Jadi masih senang semua jenis dan model baju. Malah sudah punya pilihan sendirinya . Dalam membeli baju , saya kadang lebih suka menuruti keinginan anak saja. Kalo dia suka , uang cukup batu dibelikan. Kalo dia suka, uang ga ada atau belum cukup. Paling dikasih tahu, supaya beli yang lain saja.
Untuk sukses Ramadhan Ekstra, suami istri harus kompak.

Memang ga bisa kita hindari, kebutuhan untuk puasa dan lebaran sedikit meningkat dari hari biasanya.

Oleh karena itu sebagai seorang ibu dan istri kita harus bisa mencari celah dan trik untuk mensiasati hal tersebut. Bagaimana caranya supaya kebutuhan puasa dan lebaran bisa terpenuhi dengan baik. Dimulai dengan memenuhi kebutuhan puasa yang baik akan menjadi Ramadhan Ekstra sepanjang tahun.

Ibarat kata, bulan Ramadhan kan datang tiap tahun. Pasti dong kita sudah punya triks dan tips mempersiapkannya.

Bagi yang lupa atau lagi mencari informasi. Bisa juga gunakan tips berikut ini. Untuk mempersiapkan Ramadhan Ekstra bersama Tokopedia.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?


Gimana tipsnya, kece kan. Bisa kita tiru ya. Jangan lupa dicatat dengan baik. Tanggal 25 Mei ini ada kekuatan dari Tokopedia . Jadi sering aja mampir ke websitenya ya.

Salam, semoga Ramadhan kali ini kita bisa beribadah dengan ekstra ya. Banyak keberkahan dan pahala yang bisa kita raih.
21 comments

semoga kita semua selalu diberi kesehatan hingga ramadhan tiba, amiiin

Reply

Musti bikin alarm nih ditanggal 25 Mei...penasaran 😆

Reply

Tokopedia selalau jd andalan dgn promonya

Reply

Udah lama juga nggak belanja online dan lihat promonya

Reply

Kekuatan apa yang akan diberikan tanggal 25 dari Tokopedia? Kita tunggu saja... to be continued...

Reply

Semoga bisa menjalani Ramadan semaksimal mungkin sesuai dengan firman Nya dan sunnah. Amin...

Reply

Ramadhan itu waktunya memanfaatkan waktu seluas luasnya dengan beribadah dan keluarga
saya siy sebisa mungkin menghindari ke mol, belanja di toko online seperti Tokopedia bisa jadi salah satu opsi ya

Reply

Iya ya, saya selama ini kok kalau belanja online, belanja ya belanja aja. Kok ya nggak mikir urusan produsen atau tempat pengiriman yang aslinya bisa ngefek lumayan pas pembayaran.

Reply

Belanja online menjadi pilihan yang tepat ya, lebih praktis jadi ga cape2 keluar rumah hehe.

Reply

semoga kita semua bisa menikmati ramadhan dengan kegembiraan dan bisa beramal secara ikhlas

Reply

Alhamdulillah sudah mau masuk bulan ramadhan ya mbak... Bulan penuh berkah yang sangat ditunggu oleh para kaum muslim

Reply

Nggak terasa puasa sebentar lagi ya Mba, dan benar bangat mempersiapkan segala sesuatunya penting bangat terutama persiapan diri untuk menyambut bulan yang suci ini.

Reply

Blum pernah blanja d tokopedia. Gmna cranya y kk?

Reply

Ramadjhan biasanya suka diskon, boleh beli2 asal jangan kalap hehehe.
Mbak ada "kekuatan" dari Tokopedia tgl 25 maksudnya kekuatan apa ya? kejutan kali ya maksudnya? hee

Reply

Saya juga suka mba,, belanja lewat Toped aman, trus brang lengkap lagi

Reply

Saya jg dah nyiapin baju anak2 di awal salah satunya beli toped biar ga ribet pas puasa nanti mw fokus

Reply

Promo itu menggoda... 😣 gak baik untuk kesehatan dompet

Reply

Artikelnya bagus ya saya suka saya kembangkan!!!

Reply

Semoga setiap ramadhan tiba kita mampu mengumpulkan pahala yg ekstra ya kak. Kalo mau belanja ekstra hemat ya ke tokopedia aja

Reply

Ramadan tiba diskonan tiba 😆

Reply

Alhamdulillah ketemu lagi dengan Ramadhan penuh berkah. Kalo sekarang butuh apa-apa untuk persiapan Ramadhan, biasanya lari ke olshop ya mi. Praktis.

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.