Menu

Senin, 30 April 2018

/
Assalamualaikum.Wr.Wb

www.mildaini.com_Rumah Tahfidz Bakti Ilahi. Bersama Kita Bangun Generasi Penghapal Al Qur'an. Siang itu, Ahad 29 April 2018. Saya bersama keluarga besar Blogger Bengkulu mengadakan acara kelas Blogger ke sembilan di Rumah Tahfidz Bakti Ilahi yang disingkat dengan nama RTBi.

RTBI ini berlokasi di Jalan Belato No 57 RT 06 RW 02 Kelurahan Berkas. Kecamatan Teluk Segara. Kota Bengkulu. Dekat dengan alun-alun kota Bengkulu  di daerah Kampung.

Saya ke sana dengan mengendarai motor bersama dengan putri kedua saya Athifah. Hari ini sudah janjian juga dengan Mak Ria Fasha untuk membawa anaknya Ubay.

Foto bersama keluarga Bobe dan RTBI

Sampai di sana , belum pada datang, hehehe. Iya saya kecepatan. Masih setengah jam dari jadwal yang ada di poster. 

Waktu yang ada saya manfaatkan untuk konsolidasi dengan Kak Zefron dan Rian yang juga Blogger dan memang tinggal di RTBI. Sembari mengecek persiapan .

Di sana saya juga disambut oleh 31 santri yang semuanya adalah putra. Ya, RTBI masih fokus atau baru membina anak putra untuk menjadi penghapal Qur'an. Sedangkan untuk anak putri baru akan direncanakan di buka tahun depan. 

Ya, semoga lancar jaya ya, anak saya pun bisa ikutan mondok di sini. 

Waktu berlalu. Teman-teman sudah mulai berdatangan. Acara pun segera dimulai. 

Poster info kelas Blogger 9 bersama Blogger Bengkulu

Ruangan ini dibagi dua. Di bagian depan di isi oleh kami para blogger yang dilengkapi dengan meja. 

Di bagian belakang para santri. Sepanjang acara berlangsung , anak-anak itu tenang dan tertib. Ga sibuk ngobrol . Intinya sih mudah diatur.

Para santri berbaris rapi dan teetib
Acara diawali dengan pembukaan, kalau tausyiah dari ustad Hilman Nugraha S.Pd.I selaku kepala RTBI. Beliau menyampaikan materi tentang kebaikan menulis. Berikut dengan hadist dan ayat yang berkaitan dengan keutamaan dan kemuliaan menulis. Termasuk juga dengan cerita para sahabat. 

Materi ini dikemas dengan sangat apik. Kami para blogger seolah diajak ngobrol. Bukan sedang mendengarkan ceramah. 

Sepertinya si ustad yang lengkap menggunakan seragam BoBe sangat tahu dengan dunia media sosial dan perbloggeran, hahaha. 


Beliau mengingatkan bahwa hakikat menulis atau ngeblog itu adalah sarana sebagai ladang amal dan dakwah. Oleh karena itu niatnya diperbaiki dan jangan hanya berorientasi pada materi.

Menulislah dengan panggilan jiwa dan kemurnian akal pikiran. Untuk menyampaikan kebenaran dan semoga menjadi kebaikan.

Materi kedua. Di sampaikan oleh Kakak Piter Julius Vero owner Sepenggalinfo.com. Piter kembali mengingatkan kepada Blogger semua tentang urgensi menulis. Dan mengajak para blogger untuk semangat menulis sebagai jalan untuk menolong Agama Allah.

Kak Piter ternyata bukan cuma pandai ngeblog, ceramah pun beliau pandai. 

Materi dari Piter disampaikan dengan penuh haru dan ditutup dengan doa untuk saudara-saudara kita para muslim di berbagai penjuru dunia, termasuk Palestina.


Seperti biasa , acara kelas Blogger juga diisi dengan tanya jawab dan diskusi. Alhamdulillah kali ini banyak juga yang bertanya, salah satunya Puji dari Universitas Bengkulu dan Nengsih dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Kalo saya juga ikutan bertanya. Pertanyaan saya, kapan santri putrinya dibuka. Mau mendaftar anak saya, hehehe.

Donasi Untuk RTBI

Alhamdulillah di kelas kali ini. Para peserta yang membayar uang registrasi Rp. 25.000. dianggap sudah langsung berdonasi sepenuhnya untuk RTBI. Ditambah dengan sedekah dan infak para teman yang lainnya. Terkumpul uang Rp. 850.000,-. Semoga uang ini bisa dimanfaatkan dan menjadi saksi bahwa para blogger juga mendukung anak-anak penghapal Qur'an.

Sebab ustadz nya baru dapat Bayi Baru, Kita Support dengan Milda eh Milna

Kepada teman-teman terima kasih atas bantuannya , semoga  menjadi amal kebaikan.

Silaturahim Para Blogger

Di setiap acara kelas Blogger selalu tercipta kekeluargaan, teman baru, informasi dan juga peluang.

Hari ini Mak Fira sekalian bisa ketemu dengan anaknya yang juga nyantri di RTBI. Anak lanang Mak Fira ini sudah hampir sama besar dengan ibunya ya. Semoga menjadi penghapal Al Qur'an ya , nak. Aamiin.


Di kegiatan ini juga biasanya diikuti oleh suami istri Blogger. Bahkan ada juga yang membawa anak-anak. Jadi santai namun tetap berisi . Ada pasangan Blogger Kak Sunardi dan Istrinya Dahlia. Lucunya itu baju kaos seragam emang couple. Yang suami pake punya istri dan sebaliknya istri pake baju suami. 

Kalo alasan mereka sih, baju Kak Dahlia kekecilan, sebab dipesan udah lama. Saat masih langsing. Nah yang kak Sunardi baru pesan. Terpaksa pesan ukuran gede. Begitu ceritanya.

Doain ya, kak Lia ini lagi hamil anak kedua. Moga sehat selalu sampai lahiran berdua sama janinnya

Sekilas Tentang RTBI

RTBI ini diresmikan pada 12 Januari 2016 dengan tujuan untuk membina generasi muda yang memiliki keinginan untuk menghapal Al-Qur'an. 

RTBI hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan sebuah lembaga pendidikan Al-Qur'an yang berkualitas dan fokus membina hapalan Quran 30 juz. 

Dengan adanya rumah tahfidz ini diharapkan bisa menjadi kekuatan bagi umat Islam terkhusus dalam bidang Tahfidzul Qur'an sehingga dapat melahirkan para penghapal Qur'an yang berkualitas di kota Bengkulu.

Fokus RTBI, adalah pada program menghapal Al-Qur'an dan pendidikan formal tingkat sekolah menengah pertama.



Tujuan RTBI

  1. Menyiapkan generasi muda yang berkualitas dan mencintai Al-Qur'an
  2. Mempersiapkan calon imam masjid yang berkualitas
  3. Membentuk santri yang bermental dan berakhlak Qur'ani
  4. Menciptakan masyarakat yang peduli dengan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari
  5. Mencetak tahfidz Qur'an sejak usia muda sehingga masih banyak kesempatan untuk belajar ilmu lainnya (Jadi muslim yang utuh pemahamannya)


Mata Pelajaran

Di RTBI para santri belajar

  1. Tahfidzul Qur'an
  2. Tahsin
  3. Bahasa Arab
  4. Tauhid
  5. Hadist
  6. Tafsir
  7. Pelajaran umum ( semua mata pelajaran SMP)


Eskul

  1. Robotik
  2. Pencak Silat
  3. Pengembangan diri ( Renang, Futsal, Panah)


Untuk informasi lebih lanjut mengenai RTBI bisa menghubungi media sosial berikut ini

www.rtbi-bengkulu.com
Telp (0736) 7323414
Instagram @rtbibengkulu
Facebook Rumah Tahfidz Bakti Ilahi
Hp/Wa 0852 6823 2006 
0896 17000221 
0852 6835 9638

Oh, ya tulisan ini dibuat dalam rangka menjawab tantangan #nulisserempak dari #BloggerBengkulu tentang Kelas Blogger 9 di Rumah Tahfidz Bakti Ilahi


7 comments

Lia wajahnya imut ya hihi... keren deh Bobe dan Rumah rahfidz Ilahi Bengkulu semoga berkah selalu

Reply

Iya dong, ko ga mana mau kak Nardi

Reply

Aha!
Ada aku dan anak bujang gantengku. . .makasih mak bobe sudah berbagi tentang RTBI

Reply

Alamak ooiiiii....apalah mau kukomen di sini ya..hahaha
Anyway, makasih doanya mak..semoga diijabah..lancar jaya dan segera berhenti dari permabukan yg sedang menjadi jadi ini.

Reply

Hahaha..mbak naqy, seimut itukah gue?

Reply

Semoga semakin banyak anak-anak yang menjadi penghafal Al-Qur'an

Reply

Alhamdulillah masih banyak orang yang peduli dengan kebaikan.

Reply

Terima kasih sudah mampir dan komen di blog saya. Mohon tidak komentar SARA, Link Hidup. Semoga makin kece, sehat dan banyak rejeki ya. Aamiin

Diberdayakan oleh Blogger.